• 10 Rekomendasi Makeup Sponges/Beauty Blender Terbaik (Terbaru tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Makeup Sponges/Beauty Blender Terbaik (Terbaru tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Makeup Sponges/Beauty Blender Terbaik (Terbaru tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Makeup Sponges/Beauty Blender Terbaik (Terbaru tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Makeup Sponges/Beauty Blender Terbaik (Terbaru tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Makeup Sponges/Beauty Blender Terbaik (Terbaru tahun 2020)

Makeup sponge dan beauty blender adalah bagian dari peralatan makeup yang biasanya dipakai untuk mengaplikasikan foundation, bedak, concealer, dan sebagainya. Untuk setiap keperluan tersebut, spons yang digunakan bisa berbeda-beda dan disesuaikan dengan bentuk hingga bahan dasarnya.

Brand ternama Beauty Blender, Shu Uemura, Real Techniques dan lainnya telah mengeluarkan bermacam jenis spons untuk berbagai keperluan. Kali ini, kami akan membahas bagaimana cara memilih spons yang tepat untuk keperluan makeup. Setelah itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 8.484 Views
Daftar isi

Cara memilih makeup sponge/beauty blender

Biasanya, hal pertama yang diperhatikan ketika membeli spons makeup adalah harganya. Mungkin Anda cenderung membeli produk yang harganya terbilang murah. Memang, tidak selamanya produk dengan harga murah berkualitas jelek. Namun, ada baiknya Anda mengetahui fungsi dan pemakaian yang tepat dari spons yang akan dibeli tersebut.
Berikut ini akan kami bahas beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat Anda akan memilih spons makeup agar dapat memberikan hasil maksimal.

Pilih berdasarkan bentuknya

Pilih berdasarkan bentuknya
Spons makeup memiliki bentuk dan ketebalan yang beragam. Ada yang ukurannya tebal karena bentuknya gembung, ada juga yang memiliki beberapa sisi, berbentuk pipih, dan sebagainya. Spons yang tebal biasanya lebih cocok jika Anda gunakan di rumah. Namun, akan lebih praktis jika Anda menggunakan spons yang tipis dan kecil untuk bepergian.
Dari segi bentuk, terdapat jenis spons beauty blender yang memiliki sudut berbentuk pipih. Bentuk pipih tersebut dapat menjangkau bagian yang sulit seperti di sisi lubang hidung. Mungkin sebagian orang akan memilih untuk memotong ujung sponsnya sendiri. Jenis spons berbentuk tear drop seperti gambar di atas adalah bentuk spons makeup yang banyak dipilih. Bentuk tear drop ini terasa nyaman digunakan, cocok untuk menjangkau banyak titik di wajah dan dapat diaplikasikan untuk berbagai bentuk wajah. Namun, masih terdapat berbagai bentuk lainnya yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Pilih bahan spons yang nyaman digunakan

Pilih bahan spons yang nyaman digunakan
Selain bentuk, bahan dasar spons juga menjadi salah satu poin yang harus diperhatikan. Cukup banyak spons makeup yang terbuat dari bahan uretan atau lateks. Namun, karena lateks merupakan bahan yang bisa menimbulkan alergi, produk dengan bahan dasar ini tidak direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Akan tetapi, akhir-akhir ini sudah tersedia spons makeup yang bebas lateks yang bisa menjadi pilihan untuk kulit sensitif.
Satu lagi yang sedang marak di kalangan masyarakat adalah spons silikon. Spons jenis silikon ini banyak menarik perhatian para beauty influencer atau mereka yang menekuni dunia makeup. Ini juga bisa jadi pilihan untuk Anda pertimbangkan.
Selain itu, perhatikan juga tekstur dan kelembutan dari spons itu sendiri. Hal ini penting karena spons yang permukaannya kasar akan membuat Anda sulit membaurkan foundation dan membuat makeup Anda menjadi tidak rata.

Anda juga dapat memilih spons yang dapat digunakan secara basah

Anda juga dapat memilih spons yang dapat digunakan secara basah
Terkadang ada beberapa orang yang membasahkan spons dengan air sebelum digunakan. Terutama saat cuaca panas, spons yang dalam keadaan basah akan memberi kenyamanan di kulit Anda. Namun, beberapa spons makeup tidak dianjurkan untuk digunakan dalam keadaan basah. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda meneliti terlebih dahulu apakah spons makeup dapat digunakan secara basah dan foundation yang Anda gunakan tahan terhadap penggunaan air. Pilihlah sesuai kebutuhan makeup Anda.

10 Rekomendasi makeup sponges/beauty blender terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh makeup sponges terbaik yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Kami akan membahas dari segi harga, bentuk, dan fungsi dari spons itu sendiri. Semoga bisa membantu Anda menentukan pilihan!
BentukEgg
BahanHydrophilic polyurethane
Digunakan secara basahBisa
Isi per kemasanDua buah
BentukPentagon
BahanTidak disebutkan
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanEmpat buah

8. Shany Makeup Blender Puff Sponge

Rp 839.000,00

BentukMultiple shapes
BahanSpons bebas lateks
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanSepuluh buah

7. Tarte Powder Foundation Brush Removable Blending Sponge

Rp 290.000,00

BentukRound
BahanSpons bebas parabens, mineral oil, phthalates, sodium lauryl sulfates, gluten
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanSatu buah
BentukOval
BahanSilicon
Penggunaan secara basahTidak bisa
Isi per kemasanSatu buah
BentukRound dengan sisi datar
BahanSpons bebas lateks
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanSatu buah
BentukMini tear drop dengan gagang
BahanSpons bebas lateks
Penggunaan basahBisa
Isi per kemasanSatu buah
BentukEgg
BahanSpons bebas lateks
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanSatu buah
BentukTear drop
BahanAqua-activated material
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanSatu buah
BentukTear drop dengan sisi datar
BahanSpons bebas lateks
Penggunaan secara basahBisa
Isi per kemasanSatu buah

Kesimpulan

Masih banyak orang yang tidak menggunakan sponge saat mengaplikasikan makeup, padahal, penggunaan spons makeup dapat mengubah hasil riasan Anda. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan complexion yang flawless, kami menyarankan Anda untuk membeli dan menggunakan makeup sponges atau beauty blender.
Mungkin salah satu dari produk terbaik yang telah kami rekomendasikan dalam artikel ini telah membuat Anda yakin untuk membelinya. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    210.990 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    125.851 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    283.517 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    229.334 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    171.108 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    214.207 Views
  • 10 Rekomendasi Pinset Cabut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pinset Cabut Bulu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pinset atau tweezer merupakan salah satu alat yang dibutuhkan dalam perawatan tubuh. Pinset berguna untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan, misalnya bulu janggut, ketiak, dan alis. Ada banyak jenis pinset yang beredar di pasaran, mulai dari bahan sampai bentuknya. Hal tersebut mungkin membuat Anda bertanya-tanya, mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih pinset yang tepat untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan pilihan produk pinset yang mudah digunakan dengan berbagai merek, seperti Tweezerman, Jacquelle, dan Benefit. Silakan simak artikel ini sampai selesai untuk menemukan pinset yang sesuai.
    Kosmetik & kesehatan
    196 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori