• 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Deterjen Bubuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Deterjen merupakan salah satu komponen yang tentunya wajib ada saat Anda mencuci pakaian. Saat ini, ada banyak jenis deterjen yang dijual di pasaran, salah satunya yang sering dijumpai adalah deterjen jenis bubuk. Deterjen jenis bubuk ini hingga saat ini masih menjadi favorit bagi banyak orang. Tidak heran, banyak bermunculan variasi dari jenis deterjen ini.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih deterjen bubuk dengan tepat. Kami juga akan merekomendasikan merek deterjen bubuk yang telah kami seleksi seperti Attack, Rinso dan So Klin. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi Anda untuk menemukan produk yang tepat!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.250 Views
Daftar isi

Mengapa memilih deterjen bubuk?

Mengapa memilih deterjen bubuk?
Deterjen bubuk memiliki bentuk berupa serbuk halus yang mudah larut ke dalam air. Dari segi kemampuan, deterjen bubuk sudah sejak lama terbukti ampuh dapat membersihkan pakaian secara optimal. Noda bekas keringat atau noda makanan sekalipun dapat teratasi.
Busa yang melimpah merupakan salah satu ciri khas dari deterjen jenis ini. Hanya dengan sejumlah kecil saja, deterjen jenis ini sudah dapat menghasilkan busa yang banyak. Bentuknya yang berupa serbuk juga membuatnya lebih mudah ditakar. Hal itu membuat deterjen jenis ini lebih hemat dibandingkan dengan jenis deterjen lainnya.

Cara memilih deterjen bubuk

Ada banyak produk deterjen bubuk yang dijual di pasaran dengan keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara tepat memilihnya. Cermati ulasan berikut dengan baik, ya!

Pilih berdasarkan warna pakaian

Mencuci dengan deterjen bubuk tidak boleh sembarangan. Sebaiknya, memilih deterjen bubuk dengan mempertimbangkan warna pakaian yang akan Anda cuci.

Untuk pakaian putih, gunakan yang mengandung pemutih

Untuk pakaian putih, gunakan yang mengandung pemutih
Pakaian berwarna putih memang sangat rentan terkena noda. Noda yang melekat pada pakaian berwarna putih biasanya akan lebih terlihat. Tidak hanya itu, pakaian berwarna putih lama-kelamaan juga dapat berubah menjadi kekuningan. Tentunya hal tersebut tidak sedap dipandang mata.
Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya menggunakan deterjen bubuk yang diformulasikan khusus untuk pakaian berwarna putih. Deterjen jenis ini biasanya mengandung bahan pemutih pakaian. Bahan pemutih tersebut berfungsi untuk menghilangkan noda sekaligus mempertahankan warna putih pakaian dengan lebih optimal.

Untuk pakaian berwarna, gunakan yang mengandung antikusam

Untuk pakaian berwarna, gunakan yang mengandung antikusam
Masalah utama yang sering dihadapi pada pakaian berwarna adalah masalah warna yang pudar. Pakaian berwarna seperti merah, biru, atau jingga biasanya akan cepat kusam jika dicuci terus menerus. Oleh karena itu, sebaiknya cuci pakaian berwarna Anda menggunakan deterjen bubuk yang memiliki kandungan antikusam.
Deterjen bubuk yang berfungsi menjaga warna pakaian biasanya mengandung bahan pencerah warna pakaian. Bahan ini dapat membuat warna pakaian menjadi lebih awet dan tidak mudah kusam akibat dicuci. Perlu Anda ingat, untuk pakaian berwarna jangan menggunakan deterjen bubuk dengan bahan pemutih karena bersifat memudarkan warna.

Pilih berdasarkan fungsi tambahannya

Seiring berkembangnya kebutuhan, deterjen bubuk tidak semata-mata berfungsi membersihkan pakaian saja. Saat ini, ada banyak deterjen bubuk yang memiliki fungsi tambahan, seperti antibakteri dan pewangi.

Kandungan antibakteria yang mencegah bau tidak sedap

Kandungan antibakteria yang mencegah bau tidak sedap
Mungkin Anda sering menjumpai bau tidak sedap pada pakaian yang Anda cuci. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya kuman dan bakteri yang menempel dan berkembang di pakaian Anda. Apalagi jika pakaian tersebut tidak kering sempurna saat dijemur atau disimpan di tempat lembap.
Deterjen dengan kandungan antibakteria dapat menjadi pilihan tepat jika Anda sering mengalami hal tersebut. Kadungan antibakteria ini secara aktif dapat melindungi pakaian Anda dari kuman dan bakteri penyebab bau tidak sedap. Apabila Anda tinggal di daerah lembap atau memiliki tempat menjemur yang kurang cahaya matahari sebaiknya memilih jenis ini.

Kandungan pelembut yang membuat pakaian mudah disetrika

Kandungan pelembut yang membuat pakaian mudah disetrika
Pakaian yang dicuci dan dijemur tentunya akan menjadi kusut. Hal tersebut terkadang membuat pakaian sulit untuk disetrika. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu, terkadang hal tersebut akan cukup merepotkan.
Apabila Anda menginginkan pakaian mudah disetrika saat dicuci sebaiknya memilih deterjen bubuk dengan kandungan pelembut. Kandungan pelembut ini juga dapat menjaga serat kain sehingga pakaian akan terasa lebih halus. Deterjen dengan kandungan pelembut ini juga akan menghemat waktu, tenaga, dan uang Anda karena tidak perlu menambahkan pelembut pakaian lagi.

Kandungan pewangi yang membuat pakaian wangi lebih lama

Kandungan pewangi yang membuat pakaian wangi lebih lama
Pakaian yang dijemur di bawah terik matahari biasanya akan berbau matahari. Selain itu, udara lembap di dalam lemari juga dapat membuat aroma pakaian menjadi kurang sedap. Apabila Anda tidak menginginkan hal itu terjadi, sebaiknya memilih deterjen yang mengandung pewangi.
Berbeda dengan deterjen biasa, deterjen dengan kandungan pewangi dapat membuat pakaian menjadi wangi lebih lama. Ada juga yang wanginya tetap bertahan meskipun dijemur, disetrika, dan disimpan di lemari dalam waktu lama.

Pilih yang berbahan aman untuk mencuci pakaian bayi

Pilih yang berbahan aman untuk mencuci pakaian bayi
Bayi memiliki kulit sensitif yang rentan terhadap zat kimia. Oleh karena itu, mencuci pakaian bayi tidak boleh menggunakan deterjen sembarangan. Untuk mencuci pakaian bayi sebaiknya memilih deterjen dengan kandungan pH yang rendah. Kandungan pH yang rendah dapat mengurangi risiko iritasi yang diakibatkan dari bahan kimia pada deterjen yang tertinggal di pakaian.
Kandungan pewangi atau parfum terkadang juga dapat menimbulkan iritasi di kulit bayi. Sebaiknya hindari deterjen yang mengandung pewangi atau parfum yang kuat.

10 Rekomendasi deterjen bubuk terbaik

Sekarang kami akan membahas sepuluh rekomendasi deterjen bubuk terbaik yang telah kami seleksi berdasarkan merek, fungsi, dan harganya. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Isi900 gr
PemutihX
Antikusam
AntibakteriaX
Pewangi
PelembutX
Isi900 gr
PemutihX
AntikusamX
AntibakteriaX
Pewangi
PelembutX
Isi900 gr
PemutihX
AntikusamX
Antibakteria
PewangiTidak ada keterangan
PelembutX
Isi800 gr
PemutihX
AntikusamTidak ada keterangan
AntibakteriaX
Pewangi
PelembutTidak ada keterangan
Isi700 gr
PemutihX
AntikusamX
AntibakteriaX
PewangiX
PelembutX
Isi700 gr
PemutihX
AntikusamTidak ada keterangan
AntibakteriaX
Pewangi
PelembutTidak ada keterangan
Isi900 gr
Pemutih
AntikusamX
Antibakteria
PewangiX
PelembutX
Isi700 gr
PemutihX
AntikusamTidak ada keterangan
AntibakteriaX
Pewangi
PelembutTidak ada keterangan
Isi800 gr
PemutihX
Antikusam
AntibakteriaX
PewangiX
PelembutX
Isi800 gr
PemutihX
AntikusamX
Antibakteria
Pewangi
Pelembut

Baca juga rekomendasi deterjen terbaik lainnya di sini

Saat ini banyak perusahaan deterjen ternama yang berlomba-lomba memasarkan berbagai jenis deterjen. Mulai dari deterjen bubuk, deterjen cair, hingga deterjen dengan fungsi tambahan seperti pelembut dan pewangi pakaian. Ada juga produk yang khusus diformulasikan untuk mencuci pakaian bayi. Apabila Anda tertarik untuk mengetahuinya bacalah artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Itu tadi cara memilih dan rekomendasi deterjen bubuk terbaik yang telah kami seleksi. Semoga Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Perlu Anda ingat, selain memilih deterjen yang tepat, perhatikan pula cara mencuci pakaian Anda. Sebaiknya jangan terlalu lama merendam pakaian Anda karena dapat membuat pakaian menjadi berbau tidak sedap. Ada baiknya juga memisahkan pakaian putih agar tidak terkena warna pakaian lain yang luntur.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    189.623 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    212.239 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    57.329 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    41.746 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Pengusir Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sering terganggu oleh suara atau gigitan nyamuk saat sedang tidur? Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan produk pengusir nyamuk. Merek-merek terkenal seperti Baygon, Hit, dan X-mos sudah mengeluarkan berbagai jenis produk pengusir nyamuk, misalnya obat nyamuk bakar dan spray antinyamuk.Ada banyak jenis produk pengusir nyamuk dengan keunggulannya masing-masing. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk pengusir nyamuk dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Jadikanlah artikel ini sebagai acuan untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Kebutuhan rumah tangga
    26.796 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau dapur merupakan salah satu peralatan penting yang harus ada di dapur. Selain pisau koki yang biasa digunakan, ada juga pisau daging, pisau paring, dan lain-lain. Setiap pisau memiliki harga, kualitas, dan bahan bilah yang berbeda-beda.Kali ini, kami akan merekomendasikan pisau dapur terbaik yang tersedia di pasaran, seperti Oxone, IKEA, Victorinox, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menginformasikan bagaimana cara memilih pisau dapur supaya Anda tidak salah membeli. Temukan pisau dapur yang cocok untuk Anda dan nikmatilah waktu memasak.
    Kebutuhan rumah tangga
    29.824 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kertas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menarik untuk diketahui, lem kertas tak hanya tersedia dalam bentuk cair, lho. Kini, Anda dapat menemukan jenis lem kertas yang sangat mudah dipakai dan dibawa ke mana saja. Anda pun dapat menemukan lem kertas berukuran mini yang dapat disimpan di dalam kantong!Dengan semakin banyaknya pilihan, Anda bisa lebih leluasa menjatuhkan pilihan. Selain merek UHU dan Fox, apakah Anda tertarik untuk mencoba merek lain? Temukan keunggulan dari masing-masing produk dengan berpedoman pada cara memilih lem kertas terbaik dari kami.
    Kebutuhan rumah tangga
    22.065 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori