• 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Kunci Pengaman Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Kunci pengaman merupakan hal penting yang harus dibawa ketika Anda berkendaraan menggunakan motor. Xena, Kryptonite, Masterlock dan Griplock menyediakan berbagai jenis kunci pengaman motor agar Anda tenang ketika meninggalkan motor di tempat parkir.

Kali ini kami akan mengulas kunci pengaman motor yang akan membuat pencuri mengurungkan niat jahatnya untuk mencuri motor Anda. Amankan motor Anda dengan memakai kunci pengaman motor yang tepat sebelum Anda menyesal ! Mari ikuti ulasan berikut ini.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.217 Views
Daftar isi

Cara memilih kunci pengaman motor

Walaupun Anda sudah mengunci motor Anda, pencuri bisa membuka dan mencuri motor hanya karena Anda salah dalam memilih kunci pengaman motor. Dengan melakukan pengecekan terhadap jenis dan karakteristik kunci pengaman motor, Anda dapat memilih kunci pengaman motor yang tepat bagi Anda.

Lima jenis kunci pengaman motor

Secara umum ada lima jenis kunci pengaman motor yang biasa dipakai di Indonesia. Tiap jenis memiliki keunikan tersendiri. Memilih kunci motor yang tepat akan lebih mudah dengan mengetahui fitur yang ada untuk motor yang tepat.

Kunci pengaman motor jenis rantai

Kunci pengaman motor jenis rantai
Hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih kunci pengaman motor dengan tipe rantai adalah dari ketebalan rantai. Rantai yang bagus memiliki ketebalan minimal 10 mm. Lebih baik Anda memilih kunci pengaman motor dengan diameter rantai yang tebal daripada harga yang mahal namun memiliki diameter ketebalan di bawah 10 mm.
Lebih berat dan lebih panjang rantai, akan membuat motor lebih aman dari pencurian. Namun rantai yang berat dan panjang lebih sulit disimpan. Jika Anda ingin mengunci satu motor saja, rantai dengan panjang 1 meter sudah cukup. Jika Anda mengunci untuk 2 motor atau menautkan rantai ke tiang dibutuhkan rantai dengan panjang kurang lebih sekitar 2 meter.

Kunci pengaman motor jenis cakram

Kunci pengaman motor jenis cakram
Kunci pengaman motor tipe ini hanya cocok digunakan pada sepeda motor yang memiliki rem cakram. Namun cocok digunakan di Indonesia karena kebanyakan motor keluaran terbaru di Indonesia menggunakan rem cakram. Kunci pengaman motor ini berukuran relatif kecil seukuran kepalan tangan sehingga mudah untuk dibawa.
Kunci pengaman ini tidak berguna jika maling menggunakan metode pencurian dengan cara mengangkat motor lalu dibawa dengan mobil bak terbuka, sehingga hal ini perlu diperhatikan jika motor Anda ringan. Kunci pengaman motor jenis cakram ada yang dilengkapi dengan dengan alat pendeteksi getaran dan kemudian memicu alarm dengan suara yang cukup keras sehingga peluang motor untuk dicuri lebih kecil.

Kunci pengaman motor jenis alarm dan immobilizer

Kunci pengaman motor jenis alarm dan immobilizer
Kunci pengaman motor tipe alarm akan mencegah pencurian motor dengan cara mengeluarkan suara yang nyaring ketika motor akan dicuri. Kunci pengaman motor jenis ini berguna untuk mencegah pencurian yang menggunakan kunci dengan pola tertentu. Kunci pengaman dengan jenis immobilizer bekerja dengan mencegah motor untuk dinyalakan ketika terjadi pencurian. Kedua jenis kunci pengaman ini akan memberikan kesan bahwa motor tidak dikunci. Untuk keamanan, akan lebih baik jika menggabungkan kedua tipe kunci pengaman motor ini.

Kunci pengaman motor jenis penambat

Kunci pengaman motor jenis penambat
Kunci jenis penambat sangat efektif digunakan sebagai kunci pengaman motor ketika motor berada di rumah. Kunci pengaman tipe ini mengunci motor dengan cara menambatkan ke tanah sehingga disebut juga kunci bumi atau kunci tanah. Kunci pengaman tipe ini memiliki fungsi seperti jangkar yang ditanamkan ke dalam tanah yang membuat motor sulit diangkat dan menghindarkan pencurian motor dengan cara diangkut.

Kunci pengaman motor dengan mengunci setang

Kunci pengaman motor dengan mengunci setang
Kunci pengaman jenis ini mengunci gas atau rem pada setang, sehingga motor tidak bisa dibawa kabur. Posisi kunci pengaman motor yang berada di atas setang membuat kunci pengaman ini mudah dilihat oleh pencuri dan mereka akan berpikir berkali-kali untuk mencuri motor karena mereka membuka kunci pengaman di atas dengan posisi yang mudah dilihat oleh orang lain. Hal ini berbeda dengan tipe kunci lain yang berada di bagian bawah motor pada posisi ban kendaraan. Pencuri bisa melakukan aksinya dengan jongkok untuk menghindari perhatian.

Pilih produsen yang dapat dipercaya

Pilih produsen yang dapat dipercaya
Selain Anda menentukan tipe kunci pengaman motor yang sesuai bagi Anda, Anda bisa memilih kunci motor berdasarkan produsen pembuatnya. Jenis kunci motor yang sama walaupun lebih murah akan memiliki kualitas yang belum tentu lebih baik daripada produsen yang sudah berpengalaman dan ternama. Produsen ternama telah teruji di lapangan dan mereka perlu menjaga reputasi mereka dengan menghasilkan produk yang terbaik.
Produsen kunci pengaman motor seperti Xena, Kryptonite atau Masterlock adalah beberapa produsen yang telah teruji secara internasional. Harga produk ini mungkin lebih mahal dibandingkan produk dari produsen lain. Namun Anda tidak akan merasa khawatir ketika meninggalkan motor Anda di tempat parkir.

10 Rekomendasi kunci pengaman motor terbaik

Sekarang kami akan memberikan 10 rekomendasi kunci pengaman motor untuk menjaga motor Anda agar tetap aman dari pencurian. Pilihlah kunci motor yang paling sesuai dengan yang Anda butuhkan!

10. Masterlock Gembok Motor

Rp298.900,00

8. Heavy Duty Ground Anchor Lock

Rp846.000,00

7. OnGuard Doberman 8031L

Rp1.216.000,00

6. MP GPS Tracker Alarm Motor

Rp1.600.000,00

5. Grip-Lock Kunci Pengaman Setang

Rp509.000,00

4. Kinbar Gembok Alarm

Rp54.000,00

2. Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415

Rp6.520.000,00

1. Xena Gembok Alarm XZZ6L

Rp850.000,00

Kesimpulan

Apa Anda sudah menemukan kunci pengaman yang tepat untuk motor Anda? Banyaknya pencurian motor menandakan bahwa pemilihan kunci pengaman motor yang tepat bukanlah hal sepele. Anda harus mengambil keputusan yang tepat jika tidak mau motor Anda dicuri.
Untuk menemukan kunci yang tepat silakan ambil keputusan sekarang juga berdasarkan ulasan kami di atas!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pengendara sepeda motor tidak memandang usia dan jenis kelamin. Saat mengendarai motor, peran helm sangat penting supaya kita bisa berkendara dengan aman. Helm juga melindungi kepala kita dari benturan dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.Beragam produsen helm seperti NHK, GM, Shoei, ZEUS, dan INK mengeluarkan helm terbaik dan juga stylish. Di artikel ini, kami akan membagikan informasi untuk Anda tentang cara memilih helm yang tepat, berikut rekomendasi sepuluh produk terbaiknya!
    Mobil & motor
    3.668 Views
  • 10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Fungsi oli sangatlah penting bagi motor. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam mesin. Oleh karena itu, oli perlu diganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur mesin motor.Namun, masih banyak yang kebingungan dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda termasuk salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell, maupun Enduro. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    3.392 Views
  • 10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Tidak hanya disebabkan oleh kecelakaan atau terserempet, goresan pada mobil juga bisa muncul akibat debu. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan penghilang goresan mobil. Namun, banyaknya produk penghilang goresan mobil berkualitas di pasaran seperti merek Meguiar’s, Turtle Wax, atau Mother’s bisa membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Pada artikel ini, Anda akan kami perkenalkan dengan beberapa produk penghilang goresan mobil yang beredar di Indonesia, dari jenis compound, wax, dan touch pen. Kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk penghilang goresan mobil terbaik agar Anda bisa memilih produk yang paling sesuai. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    3.076 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pengharum mobil bisa membuat suasana di dalam mobil Anda menjadi lebih nyaman. Berbagai produk pengharum mobil seperti Glade, Little Trees, Ambi Pur, dan sebagainya dapat Anda pilih untuk mengharumkan mobil Anda. Selain itu, bentuknya pun beragam, mulai dari tipe padat, tipe cair, tipe gel, tipe gantung, hingga tipe yang dipasang pada AC mobil.Saking banyaknya jenis pengharum mobil, bisa-bisa Anda bingung memilih yang cocok untuk Anda. Karena itu, kami akan membahas jenis-jenis pengharum mobil dengan lebih detail dan memberikan tips dalam memilihnya. Kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Baca sampai habis, ya!
    Mobil & motor
    1.500 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sarung tangan digunakan untuk melindungi tangan dari udara panas dan dingin. Pemakaian sarung tangan memang tidak diwajibkan seperti helm, tetapi penggunaan sarung tangan sangat dianjurkan untuk berkendara jarak jauh dan dalam intensitas tinggi.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan kepada Anda mengapa sarung tangan motor itu penting, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih sarung tangan motor, dan tidak ketinggalan kami juga akan memberikan rekomendasi sarung tangan motor terbaik untuk membantu Anda memilih sarung tangan yang nyaman dan aman.
    Mobil & motor
    974 Views
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vacuum cleaner mobil adalah alat yang akan membantu Anda membersihkan mobil hingga ke sudut-sudutnya. Produk yang ditawarkan di pasaran saat ini pun sangat beragam, mulai dari Dyson yang berdaya isap tinggi, Black + Decker yang mampu mengisap air, hingga La Carla yang suaranya senyap. Banyaknya produk yang ditawarkan mungkin akan membingungkan Anda saat memilih.Karena itu, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih vacuum cleaner mobil. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk-produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Selamat membaca!
    Mobil & motor
    656 Views
  • 10 Rekomendasi GPS Navigasi Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi GPS Navigasi Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    GPS navigasi mobil atau biasa disebut car navi adalah perangkat yang tidak bisa lepas dari kegiatan berkendara. Car navi akan membantu Anda untuk mengetahui arah tercepat menuju tujuan dan juga memberikan informasi kemacetan di sekitar. Bermacam-macam produk car navi yang dibuat oleh Clarion, EinCar, dan Bosion, dijual dengan beragam variasi harga, fungsi, dan tipe. Mulai dari tipe portabel hingga tipe yang harus dipasang di mobil. Hal ini mungkin akan membuat pembeli merasa bingung saat akan memilihnya.Kali ini kami akan mengulas peringkat car navi terfavorit dengan membandingan produk-produk terkini. Temukan car navi favorit Anda dan nikmatilah petualangan berkendara!
    Mobil & motor
    318 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori