mybest
Aroma diffuser

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Penyejuk & pembersih udara
  4. 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik [Ditinjau oleh Teknisi AC]
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik  [Ditinjau oleh Teknisi AC] 1
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik  [Ditinjau oleh Teknisi AC] 2
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik  [Ditinjau oleh Teknisi AC] 3
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik  [Ditinjau oleh Teknisi AC] 4
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik  [Ditinjau oleh Teknisi AC] 5

10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik [Ditinjau oleh Teknisi AC]

Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalah alat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang membuat Anda relaks.

Aroma diffuser sendiri memiliki tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Kami akan membahas aroma diffuser beserta cara memilihnya. Ada juga rekomendasi produk dari beberapa merek diffuser yang bagus, seperti UCHII, Bonnels, atau Deerma. Artikel ini sudah ditinjau oleh asesor BNSP bidang AC kami, Robert Johan.
Diperbaharui 18/10/2023
Robert Johan
Pakar
Teknisi dan Asesor BNSP Bidang AC
Robert Johan

Robert Johan adalah insinyur dengan latar belakang bidang elektronika. Beliau menjadi praktisi bidang AC split sejak 2004 sampai 2018. Beliau juga menjadi instruktur pelatihan di berbagai lembaga, salah satunya instruktur refrigeran hidrokarbon yang diproduksi oleh Pertamina (Musicool MC-22). Selain itu, beliau juga menjadi instruktur kompetensi hidrokarbon Musicool untuk beberapa universitas dalam negeri. Selain menjadi instruktur pelatihan, Robert juga memiliki pengalaman kerja yang meliputi instalasi, maintenance, dan repair AC split residential. Beliau juga menjadi asesor uji kompetensi sertifikasi BNSP bidang teknisi AC residential sejak 2015 hingga sekarang.

Profil Robert Johan
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih aroma diffuser

Untuk Anda yang menyukai produk aromaterapi dan sering menggunakannya di kamar tidur, kami sarankan untuk menggunakan aroma diffuser. Apabila Anda masih belum menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mari simak penjelasan cara memilihnya di bawah ini.
1

Ketahui metode penyebaran aromanya

Ada beragam aroma diffuser dengan metode penyebaran aroma yang juga berbeda. Belakangan ini, bahkan mulai banyak dijual aroma diffuser tipe ultrasonik. Apa pun metodenya, tentu setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pilihlah yang sekiranya paling sesuai untuk Anda.

Tipe ultrasonik: Mengeluarkan wangi dari essential oil dalam bentuk uap

Tipe ultrasonik: Mengeluarkan wangi dari essential oil dalam bentuk uap
Aroma diffuser tipe ultrasonik akan menaikkan kelembapan relatif udara dalam ruangan. Standar kelembapan relatif yang nyaman yaitu 50%–60%. Kelembapan di atas nilai tersebut bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi penghuni ruangan. 

Alat tipe ini memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk menyebarkan uap hasil perpaduan dari minyak aromaterapi yang diteteskan ke air. Karena dicampur dengan air, aroma essential oil-nya tidak terlalu kuat, tetapi akan segera menyebar dengan cepat.


Aroma diffuser
jenis ini juga harus rutin dibersihkan karena ada kemungkinan jamur bisa tumbuh. Selain menyebarkan aroma, produk tipe ultrasonik juga bisa menjadi humidifier atau untuk menjaga kelembapan udara. Jadi, perhatikanlah dengan jeli fungsi utama dari produk yang Anda pilih.


Jika fungsi utamanya humidifier, kemungkinan aroma yang dihasilkan akan lebih lemah dan kurang cocok dipakai saat cuaca panas. Sebagai catatan, humidifier normal memerlukan sekitar 300 ml per jam untuk ruangan dengan luas 9 hingga 12 meter persegi. Setiap produk mungkin berbeda, tetapi Anda bisa menjadikan ini sebagai patokan.

Tipe nebulizing diffuser: Menggunakan aliran udara bertekanan tinggi

Tipe nebulizing diffuser: Menggunakan aliran udara bertekanan tinggi

Berbeda dengan tipe ultrasonik, nebulizing diffuser tidak memerlukan air dalam menyebarkan aroma. Hal ini dimungkinkan karena tipe ini bekerja dengan mengandalkan aliran udara bertekanan dan berkecepatan tinggi. Aliran udara ini kemudian memecah essential oil menjadi partikel-partikel kecil dan menyebarkannya ke udara di dalam ruangan.


Metode ini tidak mengubah komposisi kimia ataupun aroma essential oil sehingga Anda akan mendapatkan manfaat yang optimal. Namun, karena nebulizing diffuser tidak menggunakan air atau campuran lainnya, essential oil yang diperlukan cukup banyak.


Namun, Anda perlu memerhatikan apakah essential oil yang akan digunakan pada aroma diffuser bersifat korosif atau tidak. Penggunaan essential oil yang bersifat korosif dalam jangka panjang memiliki risiko. Risiko tersebut salah satunya menyebabkan kerusakan pada peralatan yang terbuat dari aluminium dan tembaga di dalam ruangan, misalnya AC.

Tipe heat diffuser: Menyebarkan aroma dari pemanasan dengan api atau listrik

Tipe heat diffuser: Menyebarkan aroma dari pemanasan dengan api atau listrik
Produk tipe heat diffuser ini bekerja dengan menghangatkan minyak aromaterapi dengan pemanasan yang lembut secara elektrik atau dari api lilin. Jenis heat diffuser ini biasanya disebut juga sebagai lampu aromaterapi atau tungku aromaterapi.

Aroma diffuser dengan metode ini cocok digunakan di ruangan kecil karena penyebaran aromanya tidak terlalu kuat. Kemudahan dalam penggunaannya adalah hal yang menonjol dari tipe ini. 


Di sisi lain, kelemahannya adalah Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya, terutama jika pemanasan dilakukan dengan api. Apalagi jika Anda menggunakan essential oil yang bisa terbakar. Jadi, pastikan Anda lebih memerhatikan keamanan saat menggunakannya.

2

Pilih produk yang perawatannya mudah

Pilih produk yang perawatannya mudah
Aroma diffuser yang paling membutuhkan perawatan ekstra adalah tipe ultrasonik. Ada kemungkinan jamur dapat tumbuh pada alat dan kemungkinan memengaruhi wangi yang dihasilkan. Untuk Anda yang memiliki tipe ini, gantilah secara rutin airnya setiap kali pemakaian dan bersihkan dengan mengeringkannya minimal sebulan sekali.


Jika Anda tidak ingin terlalu sering membersihkan aroma diffuser, pilihlah tipe yang tidak menggunakan air
. Selain tipe ultrasonik, aroma diffuser tipe lain umumnya tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, setiap produk bisa berbeda sehingga Anda harus memastikannya terlebih dahulu.


Jika Anda merasa terganggu dengan sisa-sisa minyak pada aroma diffuser, bersihkanlah menggunakan kapas yang dibasahi dengan etanol. Etanol banyak dijual di apotek sehingga Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkannya. Hal yang perlu Anda ingat adalah aroma diffuser tidak bisa dibersihkan dengan sabun biasa.

3

Periksa juga keberadaaan fungsi lainnya

Tidak hanya menyebarkan aroma saja, aroma diffuser terbaru biasanya memiliki berbagai fungsi lain yang menarik. Mari simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui fungsi tambahan lain yang cocok bagi Anda!

Fitur pengatur waktu yang berguna saat Anda tidur

Fitur pengatur waktu yang berguna saat Anda tidur
Kini sudah ada aroma diffuser yang dilengkapi dengan fitur pengatur waktu atau timer. Fitur ini memungkinkan aroma diffuser untuk menyala pada jam tertentu, dengan durasi tertentu, atau menyala terus-menerus. Anda tetap bisa menikmati wanginya seperti biasa dengan penggunaan essential oil yang lebih hemat. Aroma diffuser dengan fitur timer seperti ini cocok bagi Anda yang suka menggunakannya sebelum tidur.

Fitur musik yang membuat suasana lebih relaks

Fitur musik yang membuat suasana lebih relaks
Meskipun bukan poin yang sangat penting, musik merupakan tambahan yang menyenangkan saat sedang menikmati momen relaksasi. Menariknya, ada produk aroma diffuser yang bisa disambungkan ke peranti musik Anda. Meski harganya cukup tinggi, Anda bisa mendapatkan sensasi relaksasi menggunakan aroma dan musik favorit Anda!
4

Pertimbangkan sisi desainnya

Pertimbangkan sisi desainnya
Fungsi utama aroma diffuser memang untuk membuat Anda merasa relaks dengan aromanya. Akan tetapi, Anda juga pasti menginginkan produk yang desainnya cantik, bukan? Desain aroma diffuser sendiri sangat beragam dan menarik. Ada yang stylish, natural, minimalis, bahkan ada yang disertai lampu LED dengan cahaya warna-warni. Pilihlah dengan mempertimbangkan selera dan tempat Anda ingin menaruhnya.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Aroma Diffuser Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Aroma Diffuser terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 18 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Fitur tambahan
Desain
Jenis aroma
Material stik
Isi
Kemasan bundle
Kemasan refill
1

Deerma

Air Humidifier Touch ScreenF600

Deerma Air Humidifier Touch Screen 1

Rp700.000

Agak Mahal

Mampu membuat ruangan jadi lembap dengan lebih cepat

Ultrasonic diffuser

Intelligent touch screen, 12 hours timing function, automatic recovery, adjustable fog amount, sleep pattern

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 L

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Han River

Diffuser Air HumidifierHRXXJ01

Han River Diffuser Air Humidifier 1

Rp299.000

Menengah

Dilengkapi remote control untuk mengatur cahaya, waktu, dan jenis penyemprotan

Ultrasonic diffuser

Remote control, pengaturan waktu, lampu malam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

500 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

GOTO Living

Aroma Diffuser Humion

GOTO Living Aroma Diffuser Humion 1

Rp149.750

Agak Murah

Motif kayunya memberikan kesan natural dan homey

Ultrasonic diffuser

Tidak ada keterangan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

300 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Godrej

Stella Naturalist Mist Diffuser Set

Godrej Stella Naturalist Mist Diffuser Set 1

Rp200.000

Agak Murah

Rasakan ketenangan alami dengan aroma segar setiap hari

Nebulizer diffuser

Travel-friendly

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

23 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Baseus

Time Aromatherapy Car Home Office Humidifier Air Diffuser

Baseus Time Aromatherapy Car Home Office Humidifier Air Diffuser 1

Rp739.000

Agak Mahal

Nikmati udara bersih dan aroma segar di mana saja, bahkan di mobil

Ultrasonic diffuser

Two-level spray

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

75 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Upupin

Large Capacity Humidifier Spray

Upupin Large Capacity Humidifier Spray 1

Rp240.000

Agak Murah

Ciptakan suasana santai dengan kelembapan optimal dan aroma aromaterapi yang menenangkan

Ultrasonic diffuser

Seven-color light

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3,3 L

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Capsen

Tungku Aromaterapi by Bobba Gia

Capsen Tungku Aromaterapi by Bobba Gia 1

Rp74.200

Lebih Murah

Metode penyebarannya cocok untuk ruangan kecil

Heat diffuser

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

UCHII

Air Diffuser Aroma Therapy w/ Electric Night Bluetooth Speaker

UCHII Air Diffuser Aroma Therapy w/ Electric Night Bluetooth Speaker 1

Rp745.000

Agak Mahal

Dilengkapi dengan speaker, sesi me-time jadi makin relaks!

Ultrasonic diffuser

Bluetooth speaker, night lamp

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

300 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Bonnels

Diffuser Gemi 100ml

Bonnels Diffuser Gemi 100ml 1

Rp485.780

Menengah

Bangkitkan mood dengan warna-warna yang akan memperindah ruangan

Ultrasonic diffuser

Mode cahaya multicolor

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

100 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Capsen

Car Waterfree Tumbler Portable Diffuser by Bobba Gia

Capsen Car Waterfree Tumbler Portable Diffuser by Bobba Gia 1

Rp655.700

Agak Mahal

Tahan 80 jam pada lowest speed, bikin tidur nyenyak sampai pagi!

Nebulizer diffuser

Rechargeable

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

DeermaAir Humidifier Touch ScreenF600

Air Humidifier Touch Screen 1
Sumber: deerma.ph
Air Humidifier Touch Screen 2
Sumber: deerma.ph
Air Humidifier Touch Screen 3
Sumber: deerma.ph
Air Humidifier Touch Screen 4
Sumber: deerma.ph
Air Humidifier Touch Screen 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp700.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp700.000
Agak Mahal

Mampu membuat ruangan jadi lembap dengan lebih cepat

Deerma F600 bisa menjadi pilihan bagi Anda yang butuh rekomendasi humidifier untuk bayi dengan proses melembapkan yang cepat. Alat ini didesain dengan turbin super-charging yang mampu mengembuskan angin kencang. Jadi, kabut lembap dari humidifier dapat dikirimkan dengan cepat.


Humidifier ini juga memiliki tiga level volume uap yang bisa Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan. Tingkat satu untuk cuaca panas, sedangkan tingkat dua untuk ruangan ber-AC saat cuaca panas. Sementara itu, tingkat tiga bisa digunakan saat musim hujan. Dengan fitur tersebut, kinerja produk ini jadi makin efisien.

TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanIntelligent touch screen, 12 hours timing function, automatic recovery, adjustable fog amount, sleep pattern
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi5 L
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Han RiverDiffuser Air HumidifierHRXXJ01

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Dilengkapi remote control untuk mengatur cahaya, waktu, dan jenis penyemprotan

Saat sudah berada di tempat tidur, terkadang Anda mungkin malas untuk bangun hanya untuk menyalakan diffuser. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih produk ini. Diffuser yang juga berfungsi sebagai air humidifier ini dilengkapi dengan remote control yang bisa mengatur waktu, cahaya, dan jenis penyemprotan. Hidup Anda pun jadi terasa lebih mudah!

TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanRemote control, pengaturan waktu, lampu malam
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi500 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.3

GOTO LivingAroma Diffuser Humion

Harga referensi
Rp149.750
Agak Murah

Motif kayunya memberikan kesan natural dan homey

Desain aroma diffuser yang bagus akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk mempercantik ruangan Anda. Produk ini memiliki desain kayu natural dengan lampu LED yang bisa berganti warna. Jika Anda letakkan di ruangan kantor, kantor akan terkesan lebih elegan dan eksklusif.

Cara pengoperasiannya juga mudah, hanya ada satu tombol untuk menyalakan dan mematikan diffuser. Untuk Anda yang tidak hanya mementingkan fungsi, tetapi juga desain, produk ini bisa jadi salah satu pilihan.
TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanTidak ada keterangan
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi300 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.4

GodrejStella Naturalist Mist Diffuser Set

Harga referensi
Rp200.000
Agak Murah

Rasakan ketenangan alami dengan aroma segar setiap hari

Stella Naturalist Mist Diffuser Set adalah solusi terbaik untuk menciptakan atmosfer yang menenangkan di rumah Anda. Diffuser ini akan merilis aroma alami yang menyegarkan dan membangkitkan suasana yang menyenangkan. Set ini juga dilengkapi dengan refill gratis, menjadikannya pilihan yang ekonomis.


Bagi Anda yang ingin menghadirkan keharuman alam ke dalam ruangan, produk ini adalah pilihan tepat. Saat diffuser dinyalakan, Anda akan langsung merasakan keharuman lemongrass yang menenangkan.

TipeNebulizer diffuser
Fitur tambahanTravel-friendly
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi23 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.5

BaseusTime Aromatherapy Car Home Office Humidifier Air Diffuser

Harga referensi
Rp739.000
Agak Mahal

Nikmati udara bersih dan aroma segar di mana saja, bahkan di mobil

Produk ini adalah perangkat multifungsi yang akan mengubah mobil Anda menjadi tempat yang nyaman dan menyegarkan. Dengan teknologi ultrasonik, diffuser ini mengubah air dan essential oil menjadi kabut halus yang menghidrasi udara. 


Aroma diffuser Baseus ini cocok untuk Anda yang menginginkan udara bersih dan segar di dalam mobil. Ukurannya pun mungil, Anda cukup menaruhnya di cup holder dan menggunakan port USB untuk memakainya.

TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanTwo-level spray
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi75 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.6

UpupinLarge Capacity Humidifier Spray

Harga referensi
Rp240.000
Agak Murah

Ciptakan suasana santai dengan kelembapan optimal dan aroma aromaterapi yang menenangkan

Upupin Large Capacity Humidifier Spray dapat menjadikan udara di sekitar Anda lebih sehat dan nyaman. Dengan kapasitas besar 3,3 liter, produk ini mampu menjaga kelembapan optimal dalam ruangan selama berjam-jam.

Produk ini ideal untuk Anda yang ingin meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres, atau menciptakan suasana yang santai di rumah. Pilihan warna lampu yang indah juga menjadikannya pilihan sempurna untuk menciptakan suasana yang cocok untuk meditasi atau tidur yang nyenyak.
TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanSeven-color light
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi3,3 L
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.7

CapsenTungku Aromaterapi by Bobba Gia

Harga referensi
Rp74.200
Lebih Murah

Metode penyebarannya cocok untuk ruangan kecil

Apabila Anda membutuhkan diffuser untuk ruangan yang tidak terlalu besar, gunakan saja produk dari Capsen ini. Produk yang menyebarkan minyak esensial dengan metode pemanasan ini cocok untuk ruangan berukuran kecil, misalnya kamar kos. Di samping itu, cara penggunaannya pun mudah. Anda cukup meneteskan essential oil ke atas tungku, lalu nyalakan lilin dan masukkan ke dalam tungku.

TipeHeat diffuser
Fitur tambahanTidak diketahui
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
IsiTidak diketahui
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.8

UCHIIAir Diffuser Aroma Therapy w/ Electric Night Bluetooth Speaker

Harga referensi
Rp745.000
Agak Mahal

Dilengkapi dengan speaker, sesi me-time jadi makin relaks!

Fitur dan desain yang dimiliki produk ini sangat pas untuk mendukung Anda relaks seharian di rumah. Selain menyebarkan aroma dari essential oil, produk ini bisa digunakan untuk menyetel musik kesukaan Anda lewat sambungan Bluetooth. Selain itu, desainnya pun unik dan eksklusif khas produk UCHII. Diffuser ini pas sekali melengkapi ruangan bergaya Japandi (Japanese Scandinavian). So aesthetic!
TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanBluetooth speaker, night lamp
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi300 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.9

BonnelsDiffuser Gemi 100ml

Harga referensi
Rp485.780
Menengah

Bangkitkan mood dengan warna-warna yang akan memperindah ruangan

Produk yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai aroma diffuser, tetapi juga sebagai air purifier, humidifier, dan lampu malam. Menggunakan air sebagai media dan metode gelombang ultrasonik, alat ini tidak berisik saat digunakan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya saat malam hari atau ketika bekerja.

Selain suaranya yang senyap, visual produk ini juga dapat memperbaiki mood Anda. Sebab, aroma diffuser ini tersedia dalam tujuh pilihan warna yang sangat cantik dan nyaman dipandang. Jadi, jika Anda memiliki warna favorit, produk ini pasti akan mengambil hati Anda.
TipeUltrasonic diffuser
Fitur tambahanMode cahaya multicolor
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi100 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all
No.10

CapsenCar Waterfree Tumbler Portable Diffuser by Bobba Gia

Harga referensi
Rp655.700
Agak Mahal

Tahan 80 jam pada lowest speed, bikin tidur nyenyak sampai pagi!

Produk bertipe nebulizer biasanya hanya bisa bertahan sebentar. Namun, tidak demikian halnya dengan produk keluaran Capsen ini. Produk ini diklaim dapat bertahan hingga 80 jam pada lowest speed. Dengan demikian, Anda tetap bisa menikmati aroma essential oil favorit Anda sampai pagi. Namun, pastikan Anda hanya menggunakan essential oil dengan tingkat viscosity yang rendah untuk memperpanjang masa pemakaian diffuser, ya!
TipeNebulizer diffuser
Fitur tambahanRechargeable
DesainTidak diketahui
Jenis aromaTidak diketahui
Material stikTidak diketahui
Isi10 ml
Kemasan bundleTidak diketahui
Kemasan refillTidak diketahui
View all

Berapa sering aroma diffuser harus dibersihkan?

Segera bersihkan aroma diffuser apabila:

  • aroma essential oil yang digunakan pada diffuser menyebar lebih lama dalam ruangan,
  • ada aroma aneh dan tidak nyaman keluar dari diffuser, dan
  • ada orang yang mengalami gangguan kesehatan, seperti alergi atau pernapasan, karena penggunaan diffuser.

Apakah semua aroma diffuser bisa dipakaikan minyak?

Pada dasarnya, essential oil hanya bisa digunakan pada aroma diffuser tipe ultrasonic dan nebulizing. Jadi, kami sarankan Anda berhati-hati dan baca buku manual yang tersedia jika ingin menggunakan minyak pada jenis heat diffuser.

5 Rekomendasi Aroma Diffuser terbaik

No. 1: DeermaAir Humidifier Touch ScreenF600

No. 2: Han RiverDiffuser Air HumidifierHRXXJ01

No. 3: GOTO LivingAroma Diffuser Humion

No. 4: GodrejStella Naturalist Mist Diffuser Set

No. 5: BaseusTime Aromatherapy Car Home Office Humidifier Air Diffuser

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Penyejuk & pembersih udara
  4. 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik [Ditinjau oleh Teknisi AC]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.