• 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Alat ini akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.

Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, Artnaturals, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 72.128 Views
Daftar isi

Cara memilih aroma diffuser

Untuk Anda yang menyukai produk aromaterapi dan sering menggunakannya di kamar tidur, kami sarankan untuk menggunakan aroma diffuser. Namun, sebelum membeli Anda perlu mengetahui beberapa hal saat memilihnya. Mari simak penjelasan di bawah ini.

Pilih berdasarkan metode penyebaran aromanya

Ada beragam aroma diffuser dengan metode penyebaran aroma yang juga berbeda. Belakangan ini, bahkan mulai banyak dijual aroma diffuser tipe ultrasonik. Apa pun metodenya, tentu setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pilihlah yang sekiranya paling sesuai untuk Anda.

Tipe heat diffuser: Menyebarkan aroma dari pemanasan dengan api atau listrik

Tipe heat diffuser: Menyebarkan aroma dari pemanasan dengan api atau listrik
Produk tipe heat diffuser ini bekerja dengan menghangatkan minyak aromaterapi dengan pemanasan yang lembut secara elektrik atau dari api lilin. Jenis heat diffuser ini biasanya disebut juga sebagai lampu aromaterapi atau tungku aromaterapi. Selain menyebarkan aroma ke seluruh ruangan, alat ini juga akan menghasilkan cahaya yang menenangkan. Jadi, produk ini cocok digunakan sebelum tidur agar Anda bisa lebih cepat terlelap.
Aroma diffuser dengan metode ini cocok digunakan di ruangan kecil karena penyebaran aromanya tidak terlalu kuat. Kemudahan dalam penggunaannya adalah hal yang menonjol dari tipe ini. Di sisi lain, kelemahannya adalah Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya, terutama jika pemanasan dilakukan dengan api.

Tipe ultrasonik: Mengeluarkan wangi dari essential oil dalam bentuk uap

Tipe ultrasonik: Mengeluarkan wangi dari essential oil dalam bentuk uap
Alat tipe ini memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk menyebarkan uap hasil perpaduan dari minyak aromaterapi yang diteteskan ke air. Karena dicampur dengan air, aroma essential oil-nya tidak terlalu kuat, tetapi akan segera menyebar dengan cepat. Aroma diffuser jenis ini juga harus rutin dibersihkan karena dengan penggunaan air, ada kemungkinan jamur bisa tumbuh.
Selain menyebarkan aroma, produk tipe ultrasonik juga bisa menjadi humidifier atau penjaga kelembapan udara. Perhatikanlah lebih jeli fungsi utama dari suatu produk, apakah untuk humidifier atau aromaterapi. Jika fungsi utamanya humidifier, kemungkinan aroma yang dihasilkan akan lebih lemah dan kurang cocok dipakai saat cuaca panas. Sebagai catatan, humidifier normal memerlukan sekitar 300 ml per jam untuk ruangan seluas sekitar 9 hingga 12 meter persegi. Setiap produk mungkin berbeda, tetapi Anda bisa menjadikan ini sebagai patokan.

Tipe nebulizer: Tidak memerlukan api atau tambahan air

Tipe nebulizer: Tidak memerlukan api atau tambahan air
Aroma diffuser tipe ini menggunakan metode penguapan atau difusi partikel halus (disebut juga nebulizer atau vaporizer). Umumnya nebulizer tidak memerlukan tambahan air atau panas, tetapi langsung menyebarkan wangi dari minyak aromaterapi saja. Berhubung tidak dicampur air, aroma yang dihasilkan biasanya lebih kuat dan menyebar luas dalam ruangan.
Namun, kelemahan produk ini adalah suara motornya yang cukup mengganggu. Mungkin produk ini kurang cocok digunakan di kamar tidur. Selain itu, penggunaan essential oil-nya juga lebih boros sehingga dana yang harus Anda keluarkan juga lebih banyak.

Pilih produk yang perawatannya mudah

Pilih produk yang perawatannya mudah
Aroma diffuser yang paling membutuhkan perawatan ekstra adalah tipe ultrasonik. Ada kemungkinan jamur dapat tumbuh pada alat dan kemungkinan memengaruhi wangi yang dihasilkan. Untuk Anda yang memiliki tipe ini, gantilah secara rutin airnya setiap kali pemakaian dan bersihkan dengan mengeringkannya minimal sebulan sekali. Jika Anda tidak ingin terlalu sering membersihkan aroma diffuser, pilihlah tipe yang tidak menggunakan air.
Selain tipe ultrasonik, aroma diffuser tipe lain tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, setiap produk bisa berbeda sehingga Anda harus memastikannya terlebih dahulu. Jika Anda merasa terganggu dengan sisa-sisa minyak pada aroma diffuser, bersihkanlah menggunakan kapas yang dibasahi dengan etanol. Etanol banyak dijual di apotek sehingga Anda tidak perlu khawatir susah membelinya. Hal yang perlu Anda ingat adalah aroma diffuser tidak bisa dibersihkan dengan sabun biasa.

Periksa juga keberadaaan fungsi lainnya

Tidak hanya menyebarkan aroma saja, aroma diffuser terbaru biasanya memiliki berbagai fungsi lain yang menarik. Mari simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui fungsi tambahan lain yang cocok bagi Anda!

Fitur pengatur waktu yang berguna saat Anda tidur

Fitur pengatur waktu yang berguna saat Anda tidur
Kini sudah ada aroma diffuser yang dilengkapi dengan fitur pengatur waktu atau timer. Fitur ini memungkinkan aroma diffuser untuk menyala pada jam tertentu, dengan durasi tertentu, atau menyala terus-menerus. Anda tetap bisa menikmati wanginya seperti biasa dengan penggunaan essential oil yang lebih hemat. Aroma diffuser dengan fitur timer seperti ini cocok bagi Anda yang suka menggunakannya sebelum tidur.

Fitur musik yang membuat suasana lebih relaks

Fitur musik yang membuat suasana lebih relaks
Meskipun bukan poin yang sangat penting, fitur musik merupakan tambahan yang menyenangkan bagi momen relaksasi Anda. Ada juga produk aroma diffuser seperti ini yang bisa disambungkan ke peranti musik Anda. Meski harganya cukup tinggi, Anda bisa mendapatkan sensasi relaksasi menggunakan aroma dan musik favorit Anda!

Pertimbangkan juga sisi desainnya

Pertimbangkan juga sisi desainnya
Fungsi utama aroma diffuser memang untuk membuat Anda merasa relaks dengan aromanya. Akan tetapi, Anda juga pasti menginginkan produk yang desainnya cantik, bukan? Desain aroma diffuser sendiri sangat beragam dan menarik. Ada yang stylish, natural, minimalis, bahkan ada yang disertai lampu LED dengan cahaya warna-warni. Pilihlah dengan mempertimbangkan selera dan tempat Anda ingin menaruhnya.

10 Rekomendasi aroma diffuser terbaik

Berikut kami berikan sepuluh rekomendasi aroma diffuser terbaik. Saat memilih, pertimbangkan poin-poin yang sudah dibahas sebelumnya. Semoga Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!
10
TipeUltrasonik
Fitur tambahanHumidifier, speaker, alarm
9
TipeUltrasonik
Fitur tambahanLampu LED, humidifier
8
TipeUltrasonik
Fitur tambahanLight mode, mist mode, auto shut off, humidifier
7
TipeNebulizer
Fitur tambahanUSB-powered
6
TipeUltrasonik
Fitur tambahanLampu LED, timer
5
TipeUltrasonik
Fitur tambahanUSB-powered, auto shut off
4
TipeNebulizer
Fitur tambahan×
3
TipeHeat diffuser
Fitur tambahan×
2
TipeUltrasonik
Fitur tambahanMusik, humidifier, volume control, lampu LED
1
TipeUltrasonik
Fitur tambahanLampu LED

Tabel perbandingan produk aroma diffuser terbaik

Gambar produk
1
Stadler Form Mia 1

Stadler Form

2
Nobico Aroma Diffuser NBO-XAO2 1

Nobico

3
Lampe Berger Coff Essentielle Carree 1

Lampe Berger Coff

4
Nicole’s Natural Nebulizer 1

Nicole’s Natural

5
InnoGear USB Aromatherapy Essential Oil Diffuser 1

InnoGear

6
Artnaturals Oil Diffuser 150 ml 1

Artnaturals

7
Belli To Baby Nebulizer WF902 1

Belli To Baby

8
 InnoGear 150ml Aromatherapy Essential Oil Diffuser 1

InnoGear

9
Bonnels Organiks Essential Oil Aroma Diffuser 1

Bonnels

10
Aroma Diffuser with LED Light Speaker 1

Nama produk

Mia

Aroma Diffuser NBO-XAO2

Essentielle Carree

Nebulizer

USB Aromatherapy Essential Oil Diffuser

Oil Diffuser 150 ml

Nebulizer WF902

150ml Aromatherapy Essential Oil Diffuser

Organiks Essential Oil Aroma Diffuser

Aroma Diffuser with LED Light Speaker

Keunggulan

Lebih tenang dan relaks tanpa berisik!

Memberikan kenyamanan maksimal lewat musik dan cahayanya

Metode lama yang tak lekang oleh waktu!

Lekukan uniknya akan menarik perhatian orang-orang

Ukurannya hanya sekaleng soda, makin mudah dibawa dalam perjalanan

Desain kayu cokelat tuanya memberikan kesan natural dan homie

Tipe nebulizer yang desainnya ringkas dan nyaman dibawa ke mana saja!

Kualitas internasional yang hadir dalam harga lokal

Rileks dengan warna pelangi yang memperindah ruangan Anda

Tidur nyenyak, bangun on time!

HargaRp 807.000,00Rp 377.000,00Rp 792.000,00Rp 1.650.000,00Rp 378.000,00Rp 765.000,00Rp 1.450.000,00Rp 450.000,00Rp 310.000,00Rp 440.000,00
TipeUltrasonikUltrasonikHeat diffuserNebulizerUltrasonikUltrasonikNebulizerUltrasonikUltrasonikUltrasonik
Fitur tambahanLampu LEDMusik, humidifier, volume control, lampu LED××USB-powered, auto shut offLampu LED, timerUSB-poweredLight mode, mist mode, auto shut off, humidifierLampu LED, humidifierHumidifier, speaker, alarm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk aromaterapi lainnya di sini

Aroma diffuser bekerja dengan mencampurkan essential oil. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui berbagai jenis essential oil dan campuran terbaiknya. Selain itu, ada juga produk aromaterapi dalam bentuk lilin. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa membaca seluruh artikel lainnya di sini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan sepuluh rekomendasi aroma diffuser terbaik untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan yang cocok?
Aroma diffuser yang baik memadukan fungsi penyebar wewangian dan juga sisi keindahan. Dengan alat ini, ruangan Anda akan terasa segar udaranya dan juga enak dipandang mata. Pilihlah produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Aroma diffuser akan membantu meningkatkan kualitas hidup Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    165.141 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
    88.554 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara di ruangan. Setelah disaring, udara sekitar akan lebih bersih dan bebas polusi. Anda juga dapat menemukan fungsi humidifikasi, penyaring serbuk sari dan partikel polutan, hingga dijadikan sebagai diffuser. Namun, Anda harus cermat memilih karena harganya yang tidak murah.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaik dari berbagai produsen, seperti Sharp, Panasonic, Daikin, dan lainnya. Sebelumnya, simaklah penjelasan kami berikut sebelum menentukan pilihan Anda. Selamat menyimak dan memilih produk yang paling tepat untuk kebutuhan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    84.439 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air cooler adalah pendingin ruangan yang fleksibel dan bisa ditempatkan di mana saja. Bahkan, air cooler dapat membuat ruangan yang tidak terjangkau AC menjadi lebih sejuk dan nyaman. Beberapa merek elektronik, seperti Sharp, Midea, dan Sanken juga telah memproduksi air cooler yang dilengkapi dengan beragam keunggulan. Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan membagikan tips cara memilih air cooler yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, akan ada rekomendasi produk air cooler terbaik yang kami pilihkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
    43.148 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Penyejuk & pembersih udara
    68.541 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kipas angin meja banyak digunakan di kantor dan rumah untuk mengatasi suhu udara yang panas. Beberapa produsen, seperti Panasonic, Maspion, hingga Sekai membuat kipas angin meja dengan berbagai model. Ada produk yang dilengkapi dengan kabel USB, baterai, dan lainnya. Ada juga yang menghasilkan angin sejuk dengan suara yang tenang dan desain terbaik.Terkadang, banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran membuat Anda bingung memilih. Guna membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih kipas angin meja dan memberikan rekomendasi sepuluh produk terbaik. Simak penjelasan kami berikut ini!
    Penyejuk & pembersih udara
    3.455 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori