• 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sadarkah Anda jika penggunaan alat styling dan bahan kimia akan memperburuk kondisi rambut Anda? Untuk menjaga kesehatan rambut, masker rambut merupakan produk perawatan yang wajib. Berbagai merek terkenal, seperti Makarizo, Pantene, dan Kérastase mengeluarkan masker rambut untuk menjadikan rambut Anda lebih berkilau dan sehat.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih masker rambut yang tepat, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih masker rambut yang bagus dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya di bawah ini. Mari temukan masker rambut yang dapat meningkatkan kekuatan rambut Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 18 Desember 2019
  • 19.707 Views
Daftar isi

Cara memilih masker rambut

Masing-masing masker rambut ditujukan untuk permasalahan rambut yang berbeda-beda. Masker rambut dapat memberikan manfaat yang maksimal apabila digunakan untuk jenis rambut yang sesuai. Kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih masker rambut di bawah ini.

Pilih masker rambut yang sesuai dengan permasalahan rambut

Masker rambut mengandung bahan-bahan yang bervariasi. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk yang mengandung bahan-bahan yang efektif dan sesuai untuk mengatasi permasalahan rambut Anda.

Kandungan minyak nabati dapat mengatasi masalah rambut kering

Kandungan minyak nabati dapat mengatasi masalah rambut kering
Masker rambut yang mengandung minyak nabati direkomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis rambut kering. Minyak nabati sudah umum digunakan sebagai bahan komponen produk kecantikan karena memiliki kelembapan yang tinggi. Minyak nabati termasuk di antaranya adalah shea butter, jojoba oil, minyak alpukat, minyak zaitun, minyak jarak, dan lain-lain.
Campuran masker rambut dengan minyak nabati sangat efektif untuk melembapkan rambut. Selain itu, masker rambut tersebut juga dapat digunakan pada saat cuaca panas atau ketika rambut Anda baru saja terpapar terik matahari yang sangat panas. Kulit kepala Anda menjadi lebih dingin dan rambut akan tetap lembap.

Kandungan keratin dan panthenol direkomendasikan untuk rambut rusak

Kandungan keratin dan panthenol direkomendasikan untuk rambut rusak
Jika Anda menginginkan masker rambut yang dapat memberikan kelembapan, memperbaiki rambut yang rusak, dan juga membuatnya berkilau, Anda dapat memilih masker rambut yang mengandung keratin dan panthenol. Keratin mengisi kekurangan di bagian kutikula rambut yang rusak dan memperbaikinya sehingga rambut rusak Anda akan tetap lembut.
Selain itu, bahan pathenol sendiri dapat memberikan efek kilau dan sangat bermanfaat dalam melembapkan dan menguatkan rambut. Pastikan masker rambut yang Anda beli memiliki kandungan kedua bahan tersebut!

Pilih masker rambut berdasarkan ada atau tidaknya kandungan silikon

Ada atau tidaknya komponen silikon yang terkandung di dalam masker rambut akan memengaruhi tampilan rambut Anda. Untuk ulasan lebih lanjut, silakan memeriksa poin-poin di berikut ini.

Masker rambut yang mengandung silikon: untuk rambut lebih tebal, berkilau, dan lembap

Masker rambut yang mengandung silikon: untuk rambut lebih tebal, berkilau, dan lembap
Sejak produk sampo tanpa silikon menjadi populer, silikon sering dianggap memiliki efek negatif. Namun, silikon bukanlah bahan yang berbahaya sepenuhnya. Silikon sendiri sebenarnya memiliki kemampuan untuk memperbaiki rambut rusak dan menjaga rambut Anda.
Selain itu, manfaat silikon cukup banyak terutama untuk rambut yang berulang kali terkena bahan kimia. Silikon dapat melembutkan rambut yang mudah kusut dan melapisi permukaan rambut sehingga memberikan efek berkilau pada rambut. Beberapa produk yang menggunakan bahan silikon memberikan hasil akhir rambut yang terlihat heavy atau tebal. Jadi, penggunaan produk berbahan silikon ditujukan untuk Anda yang ingin menekan volume rambut Anda.

Produk tanpa silikon: untuk rambut yang ringan dan halus, serta dapat mencegah iritasi di kulit kepala

Produk tanpa silikon: untuk rambut yang ringan dan halus, serta dapat mencegah iritasi di kulit kepala
Penggunaan produk berbahan silikon akan menyebabkan kerusakan atau iritasi di kulit kepala apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Di samping itu, kerusakan tersebut dapat menjalar ke area di sekitarnya yang tanpa sengaja ikut terkena produk bersilikon tersebut, seperti kulit wajah, leher, dan punggung. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan produk masker rambut tanpa silikon.
Masker rambut tanpa silikon memberikan hasil yang terlihat lebih ringan dibandingkan produk bersilikon. Masker rambut tipe ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan rambut terlihat alami dan lebih bervolume.
Produk berbahan silikon sering ditulis dengan sebutan dimethicone atau amodimethicone. Sebelum membeli masker rambut, periksalah terlebih dahulu daftar komposisinya. Sebisa mungkin Anda menghindari atau mengurangi produk yang memiliki bahan tersebut.

Pilih produk yang mahal atau yang harganya terjangkau?

Pilih produk yang mahal atau yang harganya terjangkau?
Masker rambut yang banyak mengandung bahan-bahan terbaik cenderung memiliki harga yang tinggi. Tentu hal ini akan menjadi beban tersendiri apabila Anda rutin menggunakan masker rambut yang mahal setiap hari.
Apabila demikian, lebih baik Anda memilih masker rambut berdasarkan kebutuhannya. Untuk perawatan sehari-hari, Anda dapat menggunakan masker rambut dengan harga di bawah seratus ribu rupiah. Sementara itu, masker rambut yang lebih mahal dapat digunakan untuk momen spesial, seperti berkencan, untuk menghadiri meeting penting, atau sekadar ingin memberikan reward spesial kepada rambut Anda pada akhir pekan.
Dengan membedakan penggunaan masker rambut berdasarkan situasi dan kebutuhan, Anda tetap dapat menjaga kesehatan rambut sekaligus dompet Anda.

10 Rekomendasi masker rambut terbaik

Setelah memahami cara memilih masker rambut dengan benar, selanjutnya kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker rambut terbaik. Pilihlah masker rambut yang sesuai dengan jenis dan permasalahan rambut Anda!
10
9
8
7
6
5
4
3

The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

Rp 269.000,00

2
1

Tabel perbandingan produk masker rambut (hair mask) terbaik

Gambar produk
1
Kérastase  Elixir Ultime Hair Mask 1

Kérastase

2
L’Occitane  Aromachologie Repairing Mask 1

L’Occitane

3
The Body Shop  Banana Truly Nourishing Hair Mask 1

The Body Shop

4
L’Oreal  Oil Rich Masque Thick Hair Mythic Oil 1

L’Oreal

5
Furatasse  Snail Collagen Masque 1

Furatasse

6
Mustika Ratu  Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi 1

Mustika Ratu

7
Makarizo  Advisor Hair Repair Mask 1

Makarizo

8
Rudy Hadisuwarno  Hair Loss Defense Hair Mask 1

Rudy Hadisuwarno

9
Dove  Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask 1

Dove

10
Pantene  Hair Fall Control Intensive Hair Mask 1

Pantene

Nama produk

Elixir Ultime Hair Mask

Aromachologie Repairing Mask

Banana Truly Nourishing Hair Mask

Oil Rich Masque Thick Hair Mythic Oil

Snail Collagen Masque

Hair Mask Cem Ceman Akar Wangi

Advisor Hair Repair Mask

Hair Loss Defense Hair Mask

Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask

Hair Fall Control Intensive Hair Mask

KeunggulanRasakan sensasi kemewahan m...Kebaikan lima minyak esensi...Bahan-bahan organiknya akan...Penyeimbang kadar minyak al...Perawatan 15 menit untuk ra...Ampuh mengatasi masalah ram...Mencegah kerusakan alami da...Ekstrak ginsengnya akan mel...Hobi menata rambut? Masker ...Menutrisi hingga ke dalam a...
HargaRp 470.000,00Rp 519.000,00Rp 269.000,00Rp 325.000,00Rp 435.000,00Rp 25.000,00Rp 11.500,00Rp 42.000,00Rp 39.900,00Rp 37.500,00
Tautan produk

Cara penggunaan masker rambut yang benar

Masker rambut merupakan produk perawatan rambut yang spesial. Namun, jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, Anda tidak akan merasakan manfaatnya secara maksimal. Berikut kami jelaskan cara menggunakan masker rambut yang benar.

Ikuti urutan penggunaan: Sampo → masker rambut → kondisioner

Ikuti urutan penggunaan: Sampo → masker rambut → kondisioner
Hal terpenting untuk mendapatkan manfaat dari masker rambut adalah urutan penggunaannya. Karena masker rambut bekerja dari dalam, pastikan Anda menggunakannya setelah rambut dicuci bersih dengan sampo. Ketika Anda membilas rambut, gunakan sela jari Anda dan gosok secara lembut di sekitar bagian batang rambut yang rusak. Hal ini bertujuan agar batang rambut tidak kehilangan kelembapannya.
Saat menggunakan masker rambut, tidak disarankan untuk menempelkannya ke bagian kulit kepala karena akan menyebabkan penyumbatan pori-pori dan menimbulkan iritasi atau masalah baru. Oleh karena itu, berhati-hatilah. Beberapa masker rambut memiliki cara penggunaan yang berbeda. Pastikan Anda memeriksa aturan pakai yang tertera di kemasannya.
Setelah menggunakan masker rambut, Anda dapat membilasnya, kemudian meneruskan penggunaan kondisioner pada rambut Anda. Dengan urutan penggunaan seperti ini, Anda akan merawat rambut dengan lebih efektif.

Cukup gunakan masker rambut 2-3 kali dalam satu minggu

Cukup gunakan masker rambut 2-3 kali dalam satu minggu
Walaupun masker rambut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut Anda, namun masker rambut tidak ditujukan untuk penggunaan sehari-hari. Masker rambut yang digunakan bersamaan dengan sampo setiap harinya akan memberatkan rambut. Oleh sebab itu, Anda cukup menggunakan masker rambut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.
Jika Anda mencuci rambut dengan sampo setiap hari, Anda dapat menggunakan masker rambut sebanyak dua kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk menggunakan conditioner setelah perawatan.

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut terbaik untuk mengatasi kerusakan rambut di sini!

Sampo, hair treatment, dan hair oil adalah rangkaian produk perawatan rambut yang penting untuk menjaga rambut Anda senantiasa sehat dan indah. Untuk Anda yang memiliki masalah kerusakan rambut, Anda dapat mencoba rangkaian produk perawatan rambut terbaik di bawah ini. Produk-produk di bawah ini sangat efektif ketika dikombinasikan dengan masker rambut pilihan kami. Silakan baca di sini!

Kesimpulan

Banyaknya polusi dan penggunaan alat styling setiap hari akan mempercepat kerusakan rambut Anda. Rambut yang rusak akan lebih rawan mengalami kerontokan yang berimbas pada kebotakan. Anda tentu tidak ingin mengalaminya, bukan? Masker rambut diperlukan untuk mengembalikan kekuatan alami rambut dan memberikan nutrisi ekstra.
Bagaimana pendapat Anda tentang produk masker rambut yang kami rekomendasikan? Sayangilah rambut Anda dengan menggunakan masker rambut secara rutin. Semoga Anda menemukan masker rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    64.784 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    76.935 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    42.983 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    61.928 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    51.592 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    63.000 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Valerian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Valerian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kegiatan sehari-hari terkadang membuat orang menjadi stres. Untuk menguranginya, beberapa orang menggunakan obat herba. Salah satu yang sering digunakan adalah valerian. Fungsinya untuk menenangkan dan membantu Anda mudah tidur. Valerian telah banyak digunakan oleh orang Eropa kuno. Saat ini, banyak suplemen valerian dijual di pasaran, tetapi mana yang terbaik?Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih suplemen valerian. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Blackmores, Now Foods, dan Swisse. Semoga Anda mendapatkan suplemen valerian yang paling ampuh menghilangkan insomnia dan stres. Mari disimak!
    Kosmetik & kesehatan
    6 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori