• 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

8 Rekomendasi Wi-Fi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Wi-Fi SD card adalah alat penyimpanan data yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi. Dengan SD card ini, Anda tidak perlu menyambungkan perangkat menggunakan kabel data untuk memindahkan data. Anda dapat menghubungkannya dengan jaringan Wi-Fi dan langsung memindahkan data Anda ke perangkat lainnya.


Tidak banyak produsen yang memproduksi Wi-Fi SD card. Akan tetapi, untuk mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan beberapa tips memilih untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan produk rekomendasi untuk Anda pilih. Anda dapat memilih berdasarkan merek, harga, serta fitur lain yang dimiliki. Jadi, ikuti kami, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 20 Januari 2021
  • 2.785 Views
Daftar isi

Kelebihan Wi-Fi SD card

Kelebihan Wi-Fi SD card

Wi-Fi SD card merupakan perangkat penyimpanan data yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi. Dengan perangkat ini Anda tidak perlu menggunakan peralatan lain untuk memindahkan data dari SD card ke perangkat lainnya. 


Berbeda dengan kamera modern saat ini, kamera model lama tidak memiliki jaringan Wi-Fi. Hadirnya Wi-Fi SD card membuat kamera lawas Anda menjadi lebih modern dengan sentuhan teknologi.


Anda hanya perlu memasukkan SD card ke slot, menghubungkannya dengan jaringan Wi-Fi, dan menghubungkannya dengan aplikasi untuk memindahkan data. Jadi, Anda tidak memerlukan kabel data atau card reader untuk memindahkan data Anda ke perangkat lainnya. 


Selain untuk memindahkan data, aplikasi ini juga memiliki fungsi lainnya, lho. Anda dapat menggunakannya untuk mengolah data serta mengedit foto dan video yang berada di dalam SD card. Setelah selesai, Anda juga dapat langsung mengunggahnya di media sosial Anda atau membagikannya kepada teman Anda. Praktis, bukan?


Akan tetapi, menggunakan Wi-Fi SD card pada kamera akan menyebabkan baterai cepat terkuras. Jadi, pastikan baterai perangkat Anda masih cukup untuk memindahkan data Anda, ya!

Cara memilih Wi-Fi SD card

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan apabila ingin menggunakan Wi-Fi SD card dengan maksimal. Anda dapat memperhatikan kecepatan perekaman data, kapasitas, dan aplikasi yang digunakan Wi-Fi SD card

Pastikan kamera Anda kompatibel dengan Wi-Fi SD card

Pastikan kamera Anda kompatibel dengan Wi-Fi SD card

Wi-Fi SD card umumnya digunakan dengan kamera digital. Akan tetapi, kamera digital model lama terkadang tidak support penggunaan Wi-Fi SD card. Karena itu, pastikan Wi-Fi SD card yang ingin Anda beli kompatibel dengan kamera yang Anda miliki.

Periksa apakah perangkat dapat mengakses internet selama terhubung dengan Wi-Fi SD card

Periksa apakah perangkat dapat mengakses internet selama terhubung dengan Wi-Fi SD card

Smartphone atau PC umumnya tidak dapat mengakses internet selama terhubung dengan Wi-Fi SD card. Hal ini karena Wi-Fi SD card umumnya berfungsi sebagai unit utama jaringan LAN. Namun, ada beberapa produk yang bisa dijadikan unit pendukung sehingga smartphone atau PC tetap dapat mengakses internet.


Dengan produk seperti ini, Anda bisa tetap bisa bekerja menggunakan internet sambil memindahkan data dari Wi-Fi SD card. Sayangnya, tidak banyak produk Wi-Fi SD card yang memiliki fungsi seperti ini. Ada pun, produk seperti ini masih jarang dijual di pasaran Indonesia.

Cari tahu metode pengiriman datanya

Cari tahu metode pengiriman datanya

Metode transfer data pada Wi-Fi SD card bisa dibagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis. Dengan  metode manual, Anda perlu memilih video dan gambar yang ingin Anda pindahkan. Metode manual ini akan lebih berguna jika Anda ingin memindahkan data ke beberapa perangkat.


Sementara itu, semua data pada dasarnya akan ditransfer dengan metode otomatis sehingga lebih praktis. Ada pula Wi-Fi SD card yang dilengkapi fitur untuk menyeleksi data-data yang akan ditransfer otomatis. Namun, Anda tetap perlu memilih sendiri apabila ingin berbagi sebagian data ke perangkat lain. Karena itu, metode ini sedikit merepotkan saat Anda ingin berbagi data ke beberapa perangkat. Pilihlah metode transfer data yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Periksa banyak pengguna Wi-Fi SD card

Periksa banyak pengguna Wi-Fi SD card

Sama seperti router Wi-Fi, Wi-Fi SD card juga dapat digunakan secara bersamaan oleh beberapa orang sekaligus. Hal ini akan memudahkan untuk membagikan hasil foto Anda kepada teman-teman Anda. 


Akan tetapi, karena dapat dilihat bersamaan dengan orang lain, sebaiknya Anda memilih Wi-Fi SD card yang aman. Beberapa SD card dilengkapi dengan mode owner dan mode visitor. Dengan kedua mode ini, Anda dapat memastikan data-data apa saja yang dapat teman Anda lihat. 

Cek aplikasi yang kompatibel untuk Wi-Fi SD card

Cek aplikasi yang kompatibel untuk Wi-Fi SD card

Hal lain yang harus Anda perhatikan ketika membeli Wi-Fi SD card adalah aplikasi yang digunakan SD card. Beberapa produsen sudah membuat aplikasi khusus yang sesuai untuk Wi-Fi SD card yang diproduksi. 


Akan tetapi, ada juga Wi-FI SD card yang tidak dilengkapi dengan aplikasi bawaan atau memiliki aplikasi yang rumit. Untuk menanganinya, Anda dapat mengunduh aplikasi yang sesuai di Google Play atau App Store.


Hal lainnya adalah memastikan aplikasi yang Anda gunakan sudah mengakomodasi setiap kebutuhan Anda. Terutama apabila Anda suka membagikan foto di media sosial Anda, pastikan aplikasi sudah dilengkapi dengan fitur editing. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk memotong bagian yang tidak Anda inginkan atau mengedit bagian-bagian yang tidak Anda sukai.

Cari yang memiliki pilihan Wi-Fi on/off switch

Cari yang memiliki pilihan Wi-Fi on/off switch

Karena menggunakan jaringan Wi-Fi boros baterai, Anda dapat memilih SD card yang dilengkapi dengan Wi-Fi on/off switch. Kegunaan switch ini untuk mematikan fungsi Wi-Fi pada SD card sehingga baterai perangkat Anda jadi hemat.


Mematikan fungsi Wi-Fi akan membuat SD card Anda berfungsi selayaknya SD card tanpa Wi-Fi. Anda dapat menggunakan kabel data atau card reader untuk mentransfer data saat fungsi Wi-Fi dimatikan.

8 Rekomendasi Wi-Fi SD card terbaik

Kami sudah memberikan beberapa tips memilih Wi-Fi SD card untuk Anda. Pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk Wi-Fi SD card untuk Anda pilih. Simak, ya!

8
KecepatanClass 6
Kapasitas4 GB–8 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak pengguna5
7

LZealEz Share WIFI Class 10 SDHC

Mulai dari Rp 665.000,00

KecepatanClass 10
Kapasitas4 GB–64 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak pengguna5
6

Eye-FiEyefi Mobi Wireless SDHC Card Class 10

Mulai dari Rp 900.000,00

KecepatanClass 10
Kapasitas16 GB–32 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak penggunaTidak dijelaskan
5
KecepatanClass 10
Kapasitas16 GB–32 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak pengguna3
4
KecepatanClass 10
Kapasitas8 GB–32 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak pengguna7
3

Eye-Fi Eyefi MobiPRO WiFi SDHC

Mulai dari Rp 917.000,00

KecepatanClass 10
Kapasitas16 GB–32 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak penggunaTidak dijelaskan
2

Eye-FiPro X2 Wireless SDHC Card Class 10

Mulai dari Rp 905.400,00

KecepatanClass 10
Kapasitas8 GB–32 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak penggunaTidak dijelaskan
1
KecepatanUHS-3 Class 10
Kapasitas16 GB–64 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak pengguna7

Tabel perbandingan produk Wi-Fi SD card terbaik

Gambar produk
1
Toshiba Wireless SD Card FlashAir W-04 1

Toshiba

2
Eye-Fi Pro X2 Wireless SDHC Card Class 10 1

Eye-Fi

3
Eye-Fi  Eyefi MobiPRO WiFi SDHC 1

Eye-Fi

4
Toshiba FlashAir W-03 1

Toshiba

5
Transcend SDHC Wi-Fi 1

Transcend

6
Eye-Fi Eyefi Mobi Wireless SDHC Card Class 10 1

Eye-Fi

7
LZeal Ez Share WIFI Class 10 SDHC 1

LZeal

8
Trek Flucard Pro 1

Trek

Nama produk

Wireless SD Card FlashAir W-04

Pro X2 Wireless SDHC Card Class 10

Eyefi MobiPRO WiFi SDHC

FlashAir W-03

SDHC Wi-Fi

Eyefi Mobi Wireless SDHC Card Class 10

Ez Share WIFI Class 10 SDHC

Flucard Pro

Keunggulan

Tercepat di antara Wi-Fi SD card lainnya

Mengandalkan sinyal Wi-Fi pada perangkat Anda

Otomatis transfer foto ke komputer Anda

Bisa terkoneksi hingga tujuh perangkat sekaligus

Bisa langsung melihat hasil foto di layar yang lebih besar

Selalu memiliki back up foto di Cloud

Dilengkapi browser khusus untuk merapikan data Anda

Memotret dengan unlimited kapasitas

Harga mulai dariRp 840.000,00Rp 905.400,00Rp 917.000,00Rp 390.000,00Rp 530.000,00Rp 900.000,00Rp 665.000,00Rp 700.000,00
KecepatanUHS-3 Class 10Class 10Class 10Class 10Class 10Class 10Class 10Class 6
Kapasitas16 GB–64 GB8 GB–32 GB16 GB–32 GB8 GB–32 GB16 GB–32 GB16 GB–32 GB4 GB–64 GB4 GB–8 GB
Wi-Fi on/off switch
Aplikasi bawaan
Banyak pengguna7Tidak dijelaskanTidak dijelaskan73Tidak dijelaskan55
Tautan produk

Cara menggunakan Wi-Fi SD card

Cara menggunakan Wi-Fi SD card

Pada dasarnya, cara penggunaan semua Wi-Fi SD card sama. Masukkan Wi-Fi SD card ke dalam SD card slot sebelum menyalakan kamera. Kemudian, aktifkan Wi-Fi pada perangkat yang ingin disambungkan. Wi-Fi SD card yang terpasang pada kamera akan muncul pada daftar SSID. Sambungkan perangkat dan Wi-Fi SD card dengan memasukkan password atau security key-nya.


Jika menggunakan metode otomatis, gambar dari kamera akan terkirim setelah pemotretan. Untuk metode manual, Anda bisa memilih gambar yang ingin dikirimkan melalui layar kamera atau aplikasi khusus. Pengaturan SSID dan security key dapat Anda lihat buku manual produk Wi-Fi SD card.

Baterai perangkat yang menggunakan Wi-Fi SD card

Baterai perangkat yang menggunakan Wi-Fi SD card
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, daya baterai sebuah kamera digital akan cepat habis saat menggunakan Wi-Fi SD card. Oleh karena itu, penting untuk sering mengecek sisa daya baterai kamera Anda. Anda juga dapat menyediakan baterai cadangan saat mengaktifkan Wi-Fi SD card Anda.

Baca juga rekomendasi SD card di sini

Wi-Fi SD card memang tidak sepopuler SD card biasa. Selain harganya yang cukup mahal, jumlah produsen yang terbatas membuat pasar tidak terlalu meliriknya. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan SD card biasa. Apabila Anda ingin menghubungkannya dengan Wi-Fi, Anda dapat menggunakan adaptor yang sudah dilengkapi Wi-Fi. Berikut ini artikel kami tentang rekomendasi SD card terbaik untuk Anda.

Kesimpulan

Kami sudah memberikan Anda beberapa tips menemukan Wi-Fi SD card terbaik yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Kami juga sudah memberikan rekomendasi produk yang saat ini beredar di Indonesia. 

Sekalipun harganya cukup mahal, Wi-Fi SD card sangat praktis untuk digunakan. Lalu, apakah Anda sudah menemukan produk yang Anda inginkan? Jika belum, jadikanlah artikel kami sebagai pedoman Anda menemukan Wi-Fi SD card yang sesuai untuk Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada era seperti sekarang, microSD sudah menjadi barang yang harus dimiliki. Hal ini karena microSD mempunyai banyak kegunaan, seperti dapat menimpan banyak file hingga membantu proses loading. Namun, masih banyak yang tidak dapat memilih microSD yang sesuai. Belum lagi, ada istilah-istilah dari microSD yang membingungkan bagi orang awam.Jadi, kali ini kami akan mengulas bagaimana memilih microSD yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi referensi pilihan, seperti Samsung, Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu lagi.
    Aksesori kamera
    88.943 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Camera stabilizer merupakan penyeimbang dan peredam goyangan pada kamera saat ada pergerakan ketika kita mengambil video. Tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional, stabilizer juga populer di kalangan penikmat hobi videografi. Dengan menggunakan stabilizer, Anda bisa mengambil video dengan mulus tanpa risiko blur.Jenis camera stabilizer sangat bervariasi tergantung pada bentuk dan fungsinya. Bahkan sekarang sudah ada stabilizer untuk smartphone! Kali ini kami akan merekomendasikan camera stabilizer dengan pertimbangan beberapa poin penting dalam memilih produk terbaik. Temukanlah camera stabilizer yang paling tepat untuk Anda!
    Aksesori kamera
    26.616 Views
  • 10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2021)
    Beberapa tahun belakangan, banyak orang menggunakan monopod untuk menunjang pemakaian kamera, termasuk untuk selfie. Dibandingkan tripod, monopod lebih ringkas dan mudah dibawa. Selain itu, monopod dapat membantu menahan guncangan, serta lebih trendy bagi generasi masa kini.Saat ini, telah banyak merek monopod di pasaran, seperti Takara, Spigen, dan GoPro. Agar Anda tidak bingung, di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih monopod. Kami juga bakal  merekomendasikan produk monopod terbaik untuk keperluan outdoor, travel, event dan kegiatan lainnya. Dengan memilih monopod yang tepat, kegiatan berfoto Anda tentu akan lebih menyenangkan.
    Aksesori kamera
    3.920 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari tripod murah terbaik? Pada artikel ini, kami memiliki ulasan tripod harga 100 ribuan hingga 1 jutaan. Selain harga, penting juga untuk memilih tripod berdasarkan perangkatnya. Misalnya, tripod untuk kamera DSLR, tripod mirrorless, atau tripod untuk HP. Sesuaikan juga ukuran tripod dengan kebutuhan Anda, baik tripod besar atau tripod mini.Jika Anda mencari rekomendasi tripod kamera dan tripod HP terbaik, kami juga memiliki tips memilihnya berikut ini. Beberapa merk tripod kamera dan HP yang bagus, seperti MeFOTO, TAKARA, dan Beike juga ada di sini. Baca ulasannya, yuk!
    Aksesori kamera
    66.622 Views
  • 10 Rekomendasi Blower Terbaik untuk Membersihkan Kamera (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blower Terbaik untuk Membersihkan Kamera (Terbaru Tahun 2021)
    Agar kamera tetap dalam kondisi terbaik, Anda perlu membersihkannya dengan cermat. Jika Anda langsung mengelap lensa kamera saat ada debu yang menempel, hal ini justru berisiko membuat lensa tergores. Nah, Anda bisa menggunakan blower untuk membersihkan debu dari lensa.Saat ini terdapat berbagai jenis blower sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan beberapa poin mengenai cara memilih blower kamera. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk dari merek seperti JJC, Kingjoy, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
    1.435 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kehadiran tripod mini sangat membantu para pencinta fotografi karena portabilitas dan kenyamanannya untuk traveling atau kegiatan outdoor. Tripod mini juga populer bagi mereka yang aktif di media sosial. Kegiatan memotret aneka barang atau hidangan di atas meja akan lebih mudah dan stabil.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih tripod mini. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk yang layak dipertimbangkan dari berbagai merek, seperti Joby, Manfrotto, dan Sony. Temukan tripod mini yang cocok untuk Anda agar perjalanan dan kegiatan fotografi terasa lebih menyenangkan!
    Aksesori kamera
    6.172 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, SD card menjadi perlengkapan yang dibutuhkan karena memiliki banyak kegunaan. Biasanya, SD card digunakan pada kamera digital atau DSLR. Namun, SD card juga bisa digunakan di ponsel maupun PC untuk menyimpan data.Ada banyak jenis SD card dengan berbagai merek dan kriteria yang tersedia di pasaran. Agar tidak membingungkan, kami akan mengulas cara memilih SD card untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan produk yang direkomendasikan, seperti Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama setiap poin dan temukan SD card yang tepat untuk Anda. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
    91.464 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Strap atau tali kamera diperlukan saat sedang memotret untuk mencegah kamera jatuh dari pegangan Anda. Ada strap berukuran panjang untuk dipasang di leher, ada juga jenis hand strap yang digunakan di tangan. Akhir-akhir ini, muncul desain cantik untuk hand strap kamera dari berbagai merek seperti Canon, Nikon, atau TFG.Nah, kali ini kami akan memperkenalkan hand strap kamera terbaik untuk membantu Anda saat memotret. Namun sebelumnya, mari cari tahu terlebih dahulu hal apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih hand strap. 
    Aksesori kamera
    2.322 Views
  • 10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Umumnya, sebuah kamera sudah dilengkapi microphone built-in di dalamnya. Namun, untuk kelas profesional kualitas audio yang terekam mungkin terdengar kurang memuaskan. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan microphone atau mic kamera. Di pasaran sendiri, Anda akan menjumpai harga microphone kamera yang beragam, baik untuk jenis lavalier maupun shotgun. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih mic kamera yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan microphone kamera terbaik dari merk RØDE Microphones, Boya, Saramonic, dan lainnya. Mic kamera murah, microphone kamera DSLR, dan beragam mikrofon kamera lainnya akan anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
    9.269 Views
  • 10 Rekomendasi Shutter Release / Remote Kontrol Terbaik untuk Kamera (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shutter Release / Remote Kontrol Terbaik untuk Kamera (Terbaru Tahun 2021)
    Shutter release sangat berguna ketika Anda ingin mengambil gambar dari jarak jauh. Beberapa produsen seperti Canon, Nikon, dan Yongnuo juga menjual alat ini. Selain tipe kabel dan wireless, model kamera yang kompatibel serta tipe konektor juga perlu diperhatikan. Apakah Anda sudah tahu tipe yang akan dipilih?Kami akan menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan produk shutter release yang populer. Shutter release dapat Anda gunakan untuk mengambil foto resmi dengan tripod, kembang api, pemandangan malam, dan lainnya. Pilih release yang mudah digunakan dan dapatkan hasil foto yang bagus!
    Aksesori kamera
    730 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari tripod murah terbaik? Pada artikel ini, kami memiliki ulasan tripod harga 100 ribuan hingga 1 jutaan. Selain harga, penting juga untuk memilih tripod berdasarkan perangkatnya. Misalnya, tripod untuk kamera DSLR, tripod mirrorless, atau tripod untuk HP. Sesuaikan juga ukuran tripod dengan kebutuhan Anda, baik tripod besar atau tripod mini.Jika Anda mencari rekomendasi tripod kamera dan tripod HP terbaik, kami juga memiliki tips memilihnya berikut ini. Beberapa merk tripod kamera dan HP yang bagus, seperti MeFOTO, TAKARA, dan Beike juga ada di sini. Baca ulasannya, yuk!
    Aksesori kamera
    66.622 Views
  • 10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kartu MicroSD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada era seperti sekarang, microSD sudah menjadi barang yang harus dimiliki. Hal ini karena microSD mempunyai banyak kegunaan, seperti dapat menimpan banyak file hingga membantu proses loading. Namun, masih banyak yang tidak dapat memilih microSD yang sesuai. Belum lagi, ada istilah-istilah dari microSD yang membingungkan bagi orang awam.Jadi, kali ini kami akan mengulas bagaimana memilih microSD yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi referensi pilihan, seperti Samsung, Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama sehingga Anda dapat memilih produk tanpa ragu lagi.
    Aksesori kamera
    88.943 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, SD card menjadi perlengkapan yang dibutuhkan karena memiliki banyak kegunaan. Biasanya, SD card digunakan pada kamera digital atau DSLR. Namun, SD card juga bisa digunakan di ponsel maupun PC untuk menyimpan data.Ada banyak jenis SD card dengan berbagai merek dan kriteria yang tersedia di pasaran. Agar tidak membingungkan, kami akan mengulas cara memilih SD card untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan produk yang direkomendasikan, seperti Toshiba, SanDisk, dan lainnya. Bacalah dengan saksama setiap poin dan temukan SD card yang tepat untuk Anda. Selamat memilih!
    Aksesori kamera
    91.464 Views
  • 10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mic Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Umumnya, sebuah kamera sudah dilengkapi microphone built-in di dalamnya. Namun, untuk kelas profesional kualitas audio yang terekam mungkin terdengar kurang memuaskan. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan microphone atau mic kamera. Di pasaran sendiri, Anda akan menjumpai harga microphone kamera yang beragam, baik untuk jenis lavalier maupun shotgun. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih mic kamera yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan microphone kamera terbaik dari merk RØDE Microphones, Boya, Saramonic, dan lainnya. Mic kamera murah, microphone kamera DSLR, dan beragam mikrofon kamera lainnya akan anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
    9.269 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Camera stabilizer merupakan penyeimbang dan peredam goyangan pada kamera saat ada pergerakan ketika kita mengambil video. Tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional, stabilizer juga populer di kalangan penikmat hobi videografi. Dengan menggunakan stabilizer, Anda bisa mengambil video dengan mulus tanpa risiko blur.Jenis camera stabilizer sangat bervariasi tergantung pada bentuk dan fungsinya. Bahkan sekarang sudah ada stabilizer untuk smartphone! Kali ini kami akan merekomendasikan camera stabilizer dengan pertimbangan beberapa poin penting dalam memilih produk terbaik. Temukanlah camera stabilizer yang paling tepat untuk Anda!
    Aksesori kamera
    26.616 Views
  • 10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flash Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagian besar kamera yang tersedia di pasaran umumnya sudah dilengkapi dengan flash kamera. Namun, terkadang cahaya dari flash kamera internal kurang mampu menghasilkan foto yang cukup terang. Saat itulah Anda membutuhkan flash kamera eksternal.Hanya saja, aksesori tambahan ini mungkin sedikit merepotkan saat dipasangkan pada kamera. Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam menentukan flash kamera eksternal yang tepat. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk yang populer seperti keluaran Canon dan Sony. Dapatkan pencahayaan maksimal dalam tiap sesi pemotretan!
    Aksesori kamera
    12.784 Views
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Cases Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Agar tidak rusak, kamera digital tidak boleh terkena air kecuali merupakan kamera waterproof. Kamera yang tidak memiliki fitur waterproof tentu tidak dapat digunakan ketika hujan mendadak turun. Begitu juga saat Anda harus mengambil foto di tepi laut karena kamera bisa berisiko basah. Baik kamera SLR maupun DSLR, tentunya membutuhkan perlindungan ekstra agar aman dari kerusakan akibat air.Waterproof camera cases adalah solusi yang Anda perlukan! Dalam artikel ini, ada tips cara memilih dan  rekomendasi waterproof camera cases terbaik yang telah kami himpun untuk Anda. Beberapa merek di antaranya adalah DiCAPac, Telesin, dan Meikon. Selamat membaca!
    Aksesori kamera
    1.281 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori