• 10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Coffee Syphon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Coffee syphon, dikenal juga sebagai vacuum pots, adalah alat penyeduh kopi yang bisa menghasilkan rasa kopi autentik. Selain memiliki desain yang unik dan elegan, rasa kopi yang dihasilkan oleh coffee syphon pun sangat nikmat. Saat ini, sudah banyak coffee syphon yang dijual di pasaran.

Untuk Anda yang sedang mencari coffee syphon, kami sarankan untuk membaca artikel ini sampai habis. Kali ini, kami akan menjelaskan apa itu coffee syphon serta rekomendasi produknya. Beberapa merek yang bagus dan terkenal seperti Hario, Kono, dan lainnya ada dalam rekomendasi produk, lho! Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 01 Oktober 2021
Daftar isi

Apa itu coffee syphon?

Mungkin ada beberapa dari Anda yang bertanya, apakah sebenarnya coffee syphon itu? Apakah perbedaannya dengan manual coffee brew lainnya? Berikut penjelasan dari kami.

Komponen-komponen coffee syphon

Komponen-komponen coffee syphon

Coffee syphon merupakan peralatan ekstraksi kopi yang termasuk ke dalam manual coffee brew atau alat ekstraksi kopi manual. Berbeda dengan manual coffee brew lainnya, syphon memiliki bentuk elegan dan mirip seperti perlengkapan laboratorium. 


Coffee syphon terdiri dari enam bagian utama. Pertama adalah bola kaca di bagian bawah atau server yang berguna untuk menampung air. Bagian kedua adalah tempat kopi atau chamber. Bagian ketiga adalah filter yang berguna untuk menampung ampas kopi dari chamber agar tidak kembali lagi ke server


Pada bagian filter, biasanya terdapat tabung panjang yang akan membawa uap air ke bagian chamber dari server. Selain itu, ada juga burner atau pemanas yang berguna untuk memanaskan air dalam server agar mengalir ke dalam chamber


Selanjutnya, terdapat lid atau tutup untuk menutup bagian chamber. Bagian chamber perlu ditutup sebelum dan setelah mencampurkan bubuk kopi dengan air yang mengalir ke chamber. Syphon bekerja mengandalkan perubahan tekanan. Saat ditutup, chamber akan seperti ruang hampa. Perbedaan tekanan inilah yang membuat air dapat naik ke chamber saat dipanaskan.


Bagian terakhir adalah stan tempat server dan chamber berdiri. Syphon menggunakan burner untuk memanaskan air sehingga perlu ruangan di bawah server untuk meletakkan burner. Oleh karena itu, diperlukan stan untuk menggantung peralatan coffee syphon.

Perbedaan coffee syphon dengan penyeduh kopi manual lainnya

Perbedaan coffee syphon dengan penyeduh kopi manual lainnya

Perbedaan coffee syphon dengan manual brewer lainnya adalah proses kerja syphon. Coffee syphon menggunakan perubahan tekanan atmosfer untuk mengekstrak kopi. Proses kerjanya mirip seperti menggunakan moka pot. 


Perbedaannya terdapat pada waktu memasukkan bubuk kopi. Pada moka pot kopi terlebih dahulu dimasukkan ke dalam wadah filter sebelum dipanaskan. Sementara itu, air pada syphon dipanaskan terlebih dahulu hingga menuju ke chamber, baru bubuk kopi ditambahkan. 


Perbedaan lainnya adalah moka pot memiliki server di bagian atas. Sementara itu, syphon memiliki server di bagian bawah sehingga air dari chamber akan kembali ke server setelah api dimatikan. Hal lainnya yang membuat syphon berbeda adalah rasa yang dihasilkan selalu stabil. 

Cara memilih coffee syphon

Salah satu mesin pembuat kopi yang menghasilkan rasa kopi terbaik adalah syphon. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat Anda perhatikan ketika memilih coffee syphon.

Perhatikan burner yang digunakan

Terdapat empat jenis burner atau pemanas yang dapat digunakan coffee syphon. Tiap-tiap burner memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui. 

Alcohol lamp, sering menjadi pilihan untuk pemula

Alcohol lamp, sering menjadi pilihan untuk pemula
Lampu alkohol merupakan jenis burner yang paling sering digunakan pada coffee syphon. Burner jenis ini juga mudah digunakan sehingga sangat disarankan untuk pemula. Anda hanya memerlukan pemantik api, seperti korek api atau korek gas untuk menyalakannya. 

Kebanyakan produk coffee syphon juga menjadikan burner jenis ini sebagai salah satu aksesori pendamping. Jadi, Anda tidak perlu membelinya secara terpisah. Selain itu, jenis burner ini juga sangat mudah ditemukan sehingga apabila burner Anda rusak, Anda dapat segera menggantinya.

Gas, panasnya mudah diatur

Gas, panasnya mudah diatur

Gas burner memiliki dua jenis, yaitu gas torch dan gas table. Perbedaannya terdapat pada asal gas yang digunakan. Gas torch berbentuk tabung gas portable yang dapat diisi ulang ketika habis. Sementara itu, gas table memerlukan sambungan dari tabung gas LPG seperti kompor.


Keunggulan dari burner jenis ini adalah dapat menghasilkan panas yang tinggi. Gas burner juga sudah memiliki pemantik dan pengatur suhu. Jadi, Anda dapat mengatur panas sesuai dengan kebutuhan Anda. 


Untuk penggunaan sendiri, kami sarankan Anda untuk menggunakan burner jenis gas torch. Akan tetapi, apabila Anda memiliki usaha kafe, gas table dapat menjadi pilihan terbaik. 

Elektrik, praktis tanpa bahan bakar

Elektrik, praktis tanpa bahan bakar
Untuk Anda yang ingin praktis, burner elektrik dapat menjadi pilihan Anda. Burner ini juga paling mudah digunakan di antara jenis burner lainnya. Anda juga tidak perlu mengisi ulang seperti burner yang menggunakan alkohol atau gas. 

Kekurangannya adalah burner ini tidak dapat disesuaikan panasnya. Akan tetapi, burner jenis ini juga dapat menjaga kopi Anda tetap hangat. Jadi, apabila Anda ingin selalu menikmati kopi nikmat walaupun sibuk, burner ini cocok untuk syphon Anda.

Cek kapasitas pembuatan kopi

Cek kapasitas pembuatan kopi
Ketika membuat kopi, Anda perlu memperhatikan kapasitas yang dimiliki oleh coffee syphon. Anda dapat memperhitungkan jumlah cangkir kopi yang dapat dihasilkan dalam sekali proses pembuatan. Coffee syphon yang dijual biasanya cukup untuk satu hingga lima cangkir.

Syphon yang hanya muat satu cangkir biasanya memiliki ukuran yang kecil. Jadi, tidak disarankan untuk pemula membeli jenis ini. Mulut server yang biasanya kecil membuat syphon jenis ini susah untuk dibersihkan setelah penggunaan.


Untuk Anda yang pemula, kami sarankan untuk mempergunakan syphon yang cukup untuk dua hingga tiga cangkir. Ukuran ini juga merupakan yang paling banyak dijual di pasar. Jadi, Anda tidak akan kerepotan mencari aksesori ketika yang lama rusak.


Sementara itu, syphon ukuran lima cangkir atau lebih biasanya menggunakan burner elektrik. Jenis syphon ini sesuai apabila Anda memiliki banyak teman yang menyukai kopi seperti Anda. Akan tetapi, kopi yang dihasilkan biasanya berwarna lebih gelap dan lebih pahit.

Pastikan kemudahan mendapatkan aksesori

Pastikan kemudahan mendapatkan aksesori
Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kemudahan mendapatkan aksesori. Hal ini karena banyak bagian syphon merupakan kaca yang rapuh dan mudah pecah. Selain itu, ada juga beberapa bagian kecil yang mungkin terselip dan hilang.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus pastikan bagian-bagian tersebut mudah didapatkan gantinya. Selain itu, karena aksesori dari produsen yang sama terkadang mahal, pastikan merek lain yang juga dapat digunakan syphon Anda.

Kenali beberapa merek penyeduh ternama

Coffee syphon tersedia dari berbagai macam merek pabrik terkenal seperti Hario dan KōNO. Tiap-tiap merek menghadirkan fitur yang berbeda dan bermacam-macam. Selain bentuknya, Anda juga dapat memerhatikan teknologi yang digunakan. 

Hario merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang sudah lama memproduksi peralatan ekstraksi kopi. Di Indonesia sendiri, Hario merupakan salah satu produk yang paling dikenal masyarakat pecinta kopi. Hario memiliki banyak desain dan kapasitas ekstraksi. Selain itu, karena merupakan produk yang paling banyak digunakan, aksesorinya juga akan lebih mudah didapatkan. 


Selain Hario, terdapat juga KōNO. KōNO merupakan pionir syphon yang juga berasal dari Jepang. Perbedaannya dengan produk dari Hario terletak pada filter yang digunakan. KōNO menggunakan filter keramik yang akan membuat bubuk halus kopi tidak ikut masuk ke dalam server


Selain kedua merek di atas, terdapat juga merek lainnya seperti Akebonno, Diguo, Tiamo, dan sebagainya. Walaupun tidak setenar Hario dan KōNO, produk dari merek-merek ini memiliki kualitas yang sama baiknya, kok. 

10 Rekomendasi coffee syphon terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk coffee syphon terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.
10
Pemanas (burner)Gas torch
Kapasitas8 cangkir
Aksesori-
Dimensi22,5 cm x 14,8 cm x 27,5 cm
Berat725 gram
9
Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas2 cangkir
Aksesori-
Dimensi-
Berat4000 gram
8
Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas5 cangkir
AksesoriFilter kain, filter metal
Dimensi15 cm x 18,6 cm x 35,5 cm
Berat-
7

DiguoBelgium Royal Balancing Syphon Coffee Maker

Mulai dari Rp 2.028.077,00

Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas5 cangkir
AksesoriSendok ukur, gelas
Dimensi24 cm x 10 cm x 36cm
Berat2000 gram
6
Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas3 cangkir
Aksesori-
Dimensi26 cm x 23 cm x 15 cm
Berat1700 gram
5
Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas3 cangkir
AksesoriLamp holder, sendok ukur, filter kertas
Dimensi16,5 cm x 11,5 cm x 29 cm
Berat1100 gram
4
Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas1 cangkir
AksesoriFilter
Dimensi13,8 cm x 8,8 cm x 18,8 cm
Berat500 gram
3

DiguoElectric Coffee Syphon Maker

TCA-3

Mulai dari Rp 1.700.000,00

Pemanas (burner)Elektrik
Kapasitas3 cangkir
AksesoriSendok ukur, bambu pengaduk, filter
Dimensi15 cm x 15 cm x 32 cm
Berat800 gram
2
Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas3 cangkir
AksesoriFilter, sendok pengaduk
Dimensi13 cm x 11 cm x 36 cm
Berat-
1

HarioCoffee Syphon Technica 3 Cup

TCA-3

Mulai dari Rp 1.700.000,00

Pemanas (burner)Alcohol lamp
Kapasitas3 cangkir
AksesoriSendok ukur
Dimensi16 cm x 9,5 cm x 35 cm
Berat1300 gram

Tabel perbandingan produk coffee syphon terbaik

Gambar produk
1
Hario Coffee Syphon Technica 3 Cup 1

Hario

2
Akebonno Coffee Syphon 1

Akebonno

3
Diguo Electric Coffee Syphon Maker 1

Diguo

4
Hario Miniphon Coffee Syphon 1

Hario

5
Hario Coffee Syphon "Moca" 1

Hario

6
KōNO Coffee Syphon SK-3 Cups 1

KōNO

7
Diguo Belgium Royal Balancing Syphon Coffee Maker 1

Diguo

8
Hario Sommelier Coffee Syphon 1

Hario

9
Tiamo Coffee Syphon 1

Tiamo

10
Bodum Pebo Vacuum Coffee Maker 1

Bodum

Nama produk

Coffee Syphon Technica 3 Cup

Coffee Syphon

Electric Coffee Syphon Maker

Miniphon Coffee Syphon

Coffee Syphon "Moca"

Coffee Syphon SK-3 Cups

Belgium Royal Balancing Syphon Coffee Maker

Sommelier Coffee Syphon

Coffee Syphon

Pebo Vacuum Coffee Maker

Keunggulan

Coffee syphon penghasil kopi yang memenuhi standar rasa

Terjangkau! Awali petualangan rasa Anda dengan syphon ini!

Kemudahan membuat kopi dengan menggunakan electric burner coffee syphon

Kapasitas khusus untuk satu cangkir kopi yang nikmat

Menghasilkan rasa yang ringan seperti teh

Desain klasiknya tetap setia sepanjang zaman!

Kemewahan dalam secangkir kopi Anda

Tersedia dua macam filter yang berbeda dalam satu coffee syphon saja!

Desainnya yang simpel memudahkan untuk penggunaan sehari-hari

Kapasitas tinggi! Bisa untuk delapan cangkir sekaligus!

Harga mulai dariRp 1.700.000,00Rp 455.000,00Rp 1.700.000,00Rp 2.400.000,00Rp 1.600.000,00Rp 1.520.000,00Rp 2.028.077,00Rp 4.190.000,00Rp 987.000,00Rp 1.275.000,00
Pemanas (burner)Alcohol lampAlcohol lampElektrikAlcohol lampAlcohol lampAlcohol lampAlcohol lampAlcohol lampAlcohol lampGas torch
Kapasitas3 cangkir3 cangkir3 cangkir1 cangkir3 cangkir3 cangkir5 cangkir5 cangkir2 cangkir8 cangkir
AksesoriSendok ukurFilter, sendok pengadukSendok ukur, bambu pengaduk, filterFilterLamp holder, sendok ukur, filter kertas-Sendok ukur, gelasFilter kain, filter metal--
Dimensi16 cm x 9,5 cm x 35 cm13 cm x 11 cm x 36 cm15 cm x 15 cm x 32 cm13,8 cm x 8,8 cm x 18,8 cm16,5 cm x 11,5 cm x 29 cm26 cm x 23 cm x 15 cm24 cm x 10 cm x 36cm15 cm x 18,6 cm x 35,5 cm-22,5 cm x 14,8 cm x 27,5 cm
Berat1300 gram- 800 gram500 gram1100 gram1700 gram2000 gram-4000 gram725 gram
Tautan produk

Perhatikan tips berikut ini apabila ingin kopi Anda nikmat

Perhatikan tips berikut ini apabila ingin kopi Anda nikmat

Bagi seorang pemula, melihat coffee syphon pertama kali pasti akan membayangkan kerumitan membuat kopi. Akan tetapi, apabila Anda mencoba mempraktikkannya sendiri, pembuatan kopi dengan coffee syphon tergolong sederhana, kok! Terdapat dua cara brewing kopi menggunakan syphon, yaitu Japanese style dan American style


American style coffee brewing

  1. Rendam filter di air hangat selama 5 menit sebelum digunakan.
  2. Takar kopi dan giling kopi hingga medium coarse.
  3. Masukkan air ke dalam gelas server, gunakan air yang dipanaskan sebelumnya.
  4. Panaskan air dan tunggu hingga air masuk ke dalam chamber.
  5. Tambahkan kopi dan ratakan kopi di atas air hingga semua bubuk kopi terkena air dalam waktu 30 detik.
  6. Biarkan air mendidih selama 20 hingga 40 detik.
  7. Aduk kopi sebanyak 12 putaran.
  8. Matikan burner dan biarkan kopi turun ke server.
  9. Pisahkan chamber dan server sebelum menuangkan kopi ke cangkir.

Japanese style coffee brewing

  1. Tuangkanlah air hangat ke seluruh perangkat syphon sebelum digunakan. Setelah semua hangat, masukkanlah kopi yang sudah digiling medium finely ground di chamber.
  2. Tuangkan air panas ke dalam server dan gantung chamber di atas server tetapi tidak dirapatkan terlebih dahulu.
  3. Hidupkan burner. Setelah mendidih, kecilkan api dan pasang chamber hingga rapat.
  4. Ketika air naik hingga setengah ke chamber pasang timer pada 30 hingga 60 detik.
  5. Setelah timer menyala matikan burner dan aduk kopi.
  6. Ketika semua kopi sudah turun ke server, pisahkan chamber dan tuang kopi ke cangkir Anda.

Cek juga cara perawatan setelah penggunaan

Cek juga cara perawatan setelah penggunaan

Kopi yang memiliki tingkat keasaman tinggi akan meninggalkan bau yang pekat pada syphon. Tidak jarang apabila syphon tidak dibersihkan dengan benar, syphon akan berjamur. Oleh karena itu, setelah menggunakan syphon, rendam peralatan syphon di air panas dan sedikit cuka. Setelah itu, cuci bersih di bawah air mengalir.


Untuk filter, apabila Anda sering menggunakan syphon Anda, bersihkan filter Anda di air mengalir setelah menggunakannya. Setelah bersih, keringkan dengan kain kering. Selanjutnya Anda dapat menyimpan filter Anda di dalam kotak tertutup dan masukkan ke dalam lemari pendingin.


Apabila Anda ingin menyimpannya peralatan syphon Anda. Anda dapat mencuci bersih dengan detergen khusus untuk peralatan kopi. Simpanlah peralatan coffee syphon Anda di tempat yang aman dan kering. 

Baca juga rekomendasi penyeduh kopi lainnya di sini

Selain coffee syphon, Anda dapat mencoba menyeduh kopi Anda dengan berbagai peralatan seduh. Setiap jenis penyeduh akan menghasilkan rasa khas berbeda-beda. Jadi, apabila Anda penasaran perbedaan rasa dari coffee syphon dan penyeduh lainnya, silahkan lihat rekomendasi kami lainnya. 

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan kepada Anda cara memilih dan rekomendasi coffee syphon terbaik yang dapat Anda pilih. Apakah Anda telah menemukan tipe coffee syphon yang Anda inginkan? Anda dapat memilih berdasarkan kapasitas, jenis burner, dan mereknya.

Pastikan Anda benar-benar teliti ketika memilih coffee syphon yang ingin Anda gunakan. Pilihlah coffee syphon yang sesuai dengan selera Anda dan rasakan kenikmatannya dalam setiap cangkir kopi Anda setiap hari.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Cetakan Takoyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cetakan Takoyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda penggemar makanan Jepang? Jika iya, Anda pasti tahu camilan bernama takoyaki. Takoyaki adalah street food khas Jepang berbentuk bola dengan potongan gurita di dalamnya. Terbuat dari bahan utama tepung terigu, jajanan ini memiliki cita rasa asin gurih yang nikmat.Membuat takoyaki tidaklah sulit. Asalkan memiliki cetakan takoyaki, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips serta cara memilih cetakan takoyaki terbaik. Beberapa merek seperti Oxone dan Fomac juga akan turut dibahas pada artikel ini. Yuk, simak ulasannya!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik Tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toaster Terbaik Tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda termasuk orang yang lebih menyukai sarapan dengan roti daripada nasi, Anda perlu memiliki toaster tipe pop up. Di Indonesia sendiri masih jarang orang yang menggunakan toaster tipe pop up. Padahal, toaster tipe pop up sangat mudah digunakan dan menghemat waktu.Sebenarnya, sudah ada beberapa brand yang meluncurkan toaster tipe pop up seperti Sharp, Philips, dan Oxone. Namun, mungkin masih sedikit orang yang menggunakannya dan belum tahu mana toaster tipe pop up yang terbaik. Untuk itu, kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih toaster tipe pop up ini.
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya untuk sarapan, waffle juga cocok dijadikan menu pendamping minum teh sore. Waffle pun telah menjadi menu andalan beberapa kafe atau restoran. Kini, Anda tak perlu pergi ke kafe untuk menyantap seporsi waffle hangat! Pasalnya, Anda dapat membuat waffle sendiri di rumah dengan memakai waffle maker.Pada artikel ini kami akan membagikan kriteria memilih waffle maker dan rekomendasi produknya. Beragam merek waffle maker yang bagus juga turut kami ulas, seperti Oxone, Klaz, dan Sonifer. Mari simak artikelnya hingga usai dan buat sendiri waffle kesukaan Anda!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Alat Serut Es Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Serut Es Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hidangan penutup dengan es serut, seperti es campur, es teler, kakigori, sampai es kepal, banyak sekali digemari. Kalau menu tersebut merupakan dessert favorit Anda, alat serut es adalah produk yang wajib melengkapi dapur Anda.Anda dapat memilih alat serut es manual atau elektrik dari merek-merek terkenal, seperti Akebonno atau GEA. Agar Anda dapat menentukan pilihan yang pas, kami akan memberikan tips memilih alat serut es yang tepat. Tidak lupa, kami juga mengulas sepuluh produk pilihan yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mari simak ulasannya sekarang!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toaster Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang terbiasa sarapan roti tawar, memiliki toaster di rumah akan sangat menguntungkan. Alat pemanggang roti ini menjadikan roti lebih crunchy dan semakin lezat untuk disantap. Saat ini pun fungsinya tidak hanya untuk memanggang roti karena banyak pula fitur berguna lain yang telah ditambahkan.Di artikel ini, kami akan memberikan 10 rekomendasi produk toaster terbaik dari berbagai merek terpercaya, seperti KitchenAid, Philips, hingga Electrolux. Namun, agar tak salah memilih, Anda perlu tahu informasi lebih lanjut tentang toaster dan cara memilihnya pada ulasan di bawah ini.
    Alat masak khusus
  • 10 Penggiling / Grinder Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Penggiling / Grinder Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Halo, coffee addict! Anda sudah punya mesin penggiling kopi model apa? Kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang paling enak untuk dinikmati karena aroma dan rasanya sangat autentik. Mesin penggiling kopi atau grinder ada banyak variasinya, baik dari segi desain, fungsi, maupun tipenya.Untuk itu, kami akan membahas lebih dalam mengenai grinder kopi, baik grinder kopi manual maupun elektrik. Kami juga akan mengenalkan berbagai merk terkenal seperti Eureka, Hario, dan De’Longhi. Anda juga akan mendapatkan tips memilih gilingan kopi dari coffee consultant, Deni Dermanto. Selamat membaca!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Alat Penghancur Bawang Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Penghancur Bawang Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Alat penghancur bawang putih sangat bermanfaat untuk menghaluskan bawang putih dengan lebih cepat. Di pasaran, produk ini dikenal sebagai alat press bawang putih, alat cincang bawang, atau alat geprek bawang putih. Ragam jenis alat penghalus bawang putih ini juga bervariasi, mulai dari grip, press, hingga twist.Namun, manakah yang bagus? Supaya Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih alat penghancur bawang putih. Sepuluh produk rekomendasi dari berbagai merk, seperti IKEA, Cypruz, dan Cook's Habit, pun telah kami siapkan. Disimak hingga selesai, ya!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Wajan Crepes Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Crepes Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak harus ke kafe, Anda pun bisa membuat crepes sendiri di rumah! Terlebih lagi saat musim hujan, Anda bisa membuat kue crepes kapan saja sebagai teman minum teh. Modal utama yang mesti Anda punya untuk membuat kue ini adalah wajan crepes.Jika Anda scrolling di internet, banyak sekali wajan crepes yang bisa dipilih. Tak perlu bingung, Anda bisa mencari rekomendasi wajan crepes terbaik di sini dari merek Stoneline, Maxim, Neoflam, dan lainnya! Selain rekomendasi produk, ada juga tips untuk memilih wajan crepes! 
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin pembuat sosis merupakan alat untuk membuat sosis buatan tangan. Saat ini, berbagai macam daging mudah didapatkan di pasar, supermarket, bahkan online. Tidak heran jika makin banyak orang tertarik membuat sosis sendiri. Namun, memilih mesin pembuat sosis bukan perkara mudah. Ada berbagai tipe mesin dengan cara kerja yang berbeda-beda. Cukup membingungkan untuk Anda yang ingin membeli mesin pembuat sosis pertama kali, kan? Jangan khawatir! Kami akan merekomendasikan mesin pembuat sosis terbaik dan tepat untuk Anda. Yuk, disimak!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Wajan Roti Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Roti Bakar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wajan roti bakar merupakan wajan berbentuk datar yang serbaguna. Pasalnya, wajan ini dapat dipakai juga untuk membuat burger, roti maryam, dan sebagainya. Belakangan ini, bisnis waralaba seperti roti bakar Bandung, roti panggang, dan sebagainya makin banyak diminati. Oleh sebab itu, kebutuhkan wajan roti bakar pun semakin meningkat. Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih wajan roti bakar yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk wajan roti bakar dari merek terkenal contohnya ECOPAN. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Alat masak khusus
  • Artikel populer

  • 10 Penggiling / Grinder Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Penggiling / Grinder Kopi Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Halo, coffee addict! Anda sudah punya mesin penggiling kopi model apa? Kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang paling enak untuk dinikmati karena aroma dan rasanya sangat autentik. Mesin penggiling kopi atau grinder ada banyak variasinya, baik dari segi desain, fungsi, maupun tipenya.Untuk itu, kami akan membahas lebih dalam mengenai grinder kopi, baik grinder kopi manual maupun elektrik. Kami juga akan mengenalkan berbagai merk terkenal seperti Eureka, Hario, dan De’Longhi. Anda juga akan mendapatkan tips memilih gilingan kopi dari coffee consultant, Deni Dermanto. Selamat membaca!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda pencinta pasta? Kalau begitu, sebaiknya Anda menyediakan mesin pembuat pasta atau pasta maker di rumah. Bagi Anda yang pemula, mungkin akan bingung dalam memilihnya. Terlebih lagi, banyak merek terkenal seperti Shuma, Oxone, dan Philips yang meluncurkan produk pasta maker dengan berbagai keunggulan.Agar Anda tidak bingung, silakan simak artikel berikut ini. Kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih serta memberikan rekomendasi produk-produk pasta maker yang bagus untuk Anda. Ayo, membuat pasta yang enak dengan pasta maker terbaik pilihan Anda!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waffle Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya untuk sarapan, waffle juga cocok dijadikan menu pendamping minum teh sore. Waffle pun telah menjadi menu andalan beberapa kafe atau restoran. Kini, Anda tak perlu pergi ke kafe untuk menyantap seporsi waffle hangat! Pasalnya, Anda dapat membuat waffle sendiri di rumah dengan memakai waffle maker.Pada artikel ini kami akan membagikan kriteria memilih waffle maker dan rekomendasi produknya. Beragam merek waffle maker yang bagus juga turut kami ulas, seperti Oxone, Klaz, dan Sonifer. Mari simak artikelnya hingga usai dan buat sendiri waffle kesukaan Anda!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Sandwich Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sandwich Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sandwich menjadi salah satu menu sarapan yang praktis. Nah, sandwich maker hadir agar Anda dapat memasaknya lebih cepat. Produknya juga dikenal dengan sandwich toaster atau pemanggang roti. Dengan model yang bervariasi, produk manakah yang bagus untuk Anda?Kali ini kami akan memandu Anda dalam memilih sandwich maker terbaik. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Philips, Kris, dan lainnya. Dari yang low watt sampai yang multifungsi, semuanya ada. Produknya pun telah kami ulas untuk Anda. Ingin menikmati sandwich yang enak? Pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis!
    Alat masak khusus
  • 10 Moka Pot Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Moka Pot Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Halo, pencinta kopi! Bubuk kopi yang baru saja digiling dari biji lalu diseduh secara langsung memang terasa paling nikmat, ya! Lalu, bagaimana cara Anda menyeduh kopi? Salah satu cara menyeduh kopi yang klasik adalah dengan menggunakan moka pot. Moka pot adalah alat penyeduh kopi tradisional tanpa menggunakan mesin.Kami akan menjelaskan cara memilih moka pot yang bagus. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bialetti, GAT, Nankai, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Simak sampai akhir, ya!
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Smoothie blender merupakan alat rumah tangga yang wajib dimiliki bila Anda rutin mengonsumsi smoothie. Tentu Anda bisa membuat smoothie dengan blender biasa, tetapi hasilnya akan lebih maksimal bila menggunakan smoothie blender. Saat ini, telah banyak merek smoothie blender yang dijual di pasaran, antara lain Kenwood, Philips, dan Severin.Dengan banyaknya smoothie blender yang dijual, mungkin Anda jadi bingung saat memilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih smoothie blender, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Tak perlu berlama-lama, mari kita mulai pembahasannya! 
    Alat masak khusus
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik Tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toaster Terbaik Tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda termasuk orang yang lebih menyukai sarapan dengan roti daripada nasi, Anda perlu memiliki toaster tipe pop up. Di Indonesia sendiri masih jarang orang yang menggunakan toaster tipe pop up. Padahal, toaster tipe pop up sangat mudah digunakan dan menghemat waktu.Sebenarnya, sudah ada beberapa brand yang meluncurkan toaster tipe pop up seperti Sharp, Philips, dan Oxone. Namun, mungkin masih sedikit orang yang menggunakannya dan belum tahu mana toaster tipe pop up yang terbaik. Untuk itu, kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih toaster tipe pop up ini.
    Alat masak khusus
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori