• 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)

Saat ini semakin banyak orang yang melakukan olahraga lari, baik demi kesehatan maupun kecantikan. Karenanya, minat terhadap running watch yang dilengkapi GPS juga meningkat. Dengan GPS, kita bisa mengetahui jarak lari yang kita tempuh di smartphone kita.

Saat ini sudah banyak model dan jenis running watch dengan GPS, sehingga terkadang membuat kita bingung dalam memilih. Di sini kami akan memberikan tips untuk memilih dan juga merekomendasikan running watch terbaik untuk Anda. Nah, ayo temukan running watch dengan GPS yang paling cocok untuk Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 17 April 2020
  • 22.484 Views
Daftar isi

Keuntungan running watch yang dilengkapi GPS

Keuntungan running watch yang dilengkapi GPS
Running watch ada yang dilengkapi GPS dan ada yang tidak. Running watch dengan GPS harganya lebih mahal. Namun, GPS yang terpasang memiliki fungsi yang menguntungkan.
Keberadaan GPS dapat menandai lokasi kita, sehingga kita bisa memperoleh data mengenai jarak yang ditempuh, rute yang dilalui, kecepatan berlari, dan lain-lain. Jika kita mengetahui catatan berlari kita, efisiensi dari latihan bisa meningkat. Data yang diperoleh juga dapat dengan mudah dipindahkan menggunakan USB atau bluetooth.
Belakangan banyak lomba maraton yang diadakan. Untuk Anda yang ingin berpartisipasi dalam lomba tersebut, bisa menggunakan running watch yang dilengkapi GPS untuk latihan agar dapat meningkatkan performa berlari.

Cara memilih running watch yang dilengkapi GPS

Ketika memilih running watch yang dilengkapi GPS, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan? Disini, kami akan membahas 6 poin yang perlu diketahui ketika memilih running watch dengan GPS yang akan menjadi teman berlari Anda.

Ketahanan baterai

Ketahanan baterai
Mengisi ulang baterai running watch dengan GPS biasanya dilakukan menggunakan kabel USB. Jadi, tidak mungkin mengisi ulang baterai selagi berlari, sehingga Anda perlu tahu berapa lama baterai akan bertahan dalam sekali diisi ulang.
Ketika GPS dinyalakan, running watch akan mengonsumsi daya baterai lebih banyak. Untuk Anda yang hanya berlari dalam jarak dekat tidak perlu terlalu khawatir. Tetapi, jika Anda berlari jarak jauh atau maraton, Anda harus memperhatikan hal ini.

Adanya fitur tahan air

Adanya fitur tahan air
Ada tidaknya fitur tahan air penting untuk Anda. Fitur ini tidak hanya berguna saat hujan saja, tetapi juga saat kita banyak berkeringat. Saat ini, kebanyakan running watch sudah memiliki fitur tahan air.
Untuk Anda yang ingin menggunakan running watch saat berenang, Anda perlu mengetahui berapa tekanan air yang bisa ditahan oleh running watch Anda.

Kejelasan tampilan layar

Kejelasan tampilan layar
Tidak seperti jam tangan biasa, running watch digunakan saat berlari. Oleh karena itu, apabila tampilan layar running watch terlalu banyak dipenuhi dengan informasi, maka akan menyulitkan kita. Selain itu tingkat keterangan lampu juga mempengaruhi, terutama ketika dipakai di malam hari dan membutuhkan cahaya lebih.
Oleh karena itu, pilihlah running watch yang sederhana, memiliki tampilan huruf besar, mudah dipahami, dan memiliki lampu untuk membantu menerangi layar ketika gelap.

Bisa dikoneksikan ke aplikasi

Bisa dikoneksikan ke aplikasi
Memakai running watch dengan GPS yang terhubung pada aplikasi bisa memudahkan Anda merekam aktivitas berlari Anda. Data yang diperoleh bisa digunakan untuk meningkatkan efektifitas latihan Anda.
Jadi, periksalah kualitas koneksi antara running watch Anda dengan aplikasi yang tersedia.

Periksa juga fitur tambahan lainnya

Ada running watch yang tidak hanya memiliki GPS, tetapi juga fungsi lainnya. Ayo lihat fungsi apa saja yang bisa berguna untuk Anda!

Fitur pengukur detak jantung

Fitur pengukur detak jantung
Dengan fungsi pengukur detak jantung, Anda dapat mengetahui kecepatan detak jantung Anda ketika berlari. Untuk Anda yang ingin melakukan latihan dengan intensitas tinggi, disarankan menggunakan fitur ini.
Pada beberapa running watch, dibutuhkan sensor tambahan untuk menjalankan fitur ini. Contohnya, sensor yang diletakkan di dada untuk membantu pengukuran detak jantung. Bertambahnya indikator yang diukur, pastinya akan membantu Anda mengetahui tingkat kemampuan dan kemajuan Anda.

Layar sentuh

Layar sentuh
Beberapa running watch dengan GPS memiliki layar sentuh, layaknya smartphone. Hal ini mempermudah pengoperasian running watch. Meskipun layar sentuh cenderung lebih sensitif dibanding tombol, penggunaan fitur tombol kadang membuat jari sakit.
Perlu diketahui bahwa segala hal memang ada keuntungan dan kekurangannya.

Fitur G sensor

Fitur G sensor
G sensor adalah fitur yang bisa digunakan ketika GPS tidak berfungsi. Sensor ini akan mengukur jarak kita berlari, meskipun tanpa GPS. Fungsi ini bisa digunakan ketika hari hujan dan juga untuk Anda yang melakukan latihan di dalam ruangan.

Perhatikan ukuran dan desainnya

Perhatikan ukuran dan desainnya
Semakin ringan running watch, semakin baik. Alasannya jelas, karena gadget ini digunakan ketika berlari. Meskipun running watch tidak ada yang beratnya sampai menyusahkan pengguna, namun sedikit perbedaan berat dapat mempengaruhi performa lari Anda. Pilihlah running watch yang tidak mengganggu latihan Anda.
Dari segi desain, running watch tersedia dalam banyak bentuk dan warna. Pilihlah running watch yang desainnya membuat Anda lebih percaya diri sehingga dapat meningkatkan performa latihan Anda.

10 Rekomendasi running watch (jam tangan) terbaik yang dilengkapi dengan GPS

10
9

TomTomRunner 3 Cardio Running Watch

Rp 3.677.000,00

8

EzonSmart Running Watch G3

T033

Rp 913.360,00

7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan running watch (Jam tangan) terbaik yang dilengkapi dengan GPS

Gambar produk
1
Garmin FR935 Running Watch 1

Garmin

2
Suunto Ambit 2R Running Watch 1

Suunto

3
Soleus Running Watch GPS One 1

Soleus

4
Polar M430 Running Watch 1

Polar

5
Garmin Vivofit 3 1

Garmin

6
Garmin Vivoactive HR-SEA 1

Garmin

7
S928 Running Watch 1

8
Ezon Smart Running Watch G3 1

Ezon

9
TomTom Runner 3 Cardio Running Watch 1

TomTom

10
Garmin Forerunner 15 Black 1

Garmin

Nama produk

FR935 Running Watch

Ambit 2R Running Watch

Running Watch GPS One

M430 Running Watch

Vivofit 3

Vivoactive HR-SEA

S928 Running Watch

Smart Running Watch G3

Runner 3 Cardio Running Watch

Forerunner 15 Black

Keunggulan“Challenge yourself everyday”Mengoptimalkan aktivitas be...Running watch dengan warna ...Berlari bebas tanpa khawatirDesain minimalis cocok siap...Smart watch Garmin dengan f...Kokoh dan nyamanIntellegent reminder untuk ...Dilengkapi pemandu kardioModel compact yang nyaman d...
HargaRp 6.430.000,00Rp 2.998.000,00Rp 1.170.000,00Rp 4.040.000,00Rp 619.000,00Rp 3.899.000,00Rp 599.000,00Rp 913.360,00Rp 3.677.000,00Rp 2.790.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Menggunakan running watch yang dilengkapi GPS memungkinkan Anda untuk mengatur data yang diperoleh dari latihan Anda. Data tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan intensitas latihan Anda agar menjadi lebih efektif.
Supaya Anda memperoleh manfaat maksimal dari latihan, gunakanlah running watch dilengkapi GPS yang sesuai untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    199.880 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    173.377 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para pesepeda. Road bike yang saat ini beredar di pasaran memiliki banyak jenis, antara lain road bike keluaran merek-merek ternama seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Selain itu, komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga sering kali membuat para pemula menjadi bingung.Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih road bike. Kemudian kami akan memperkenalkan rekomendasi produk road bike dalam format ranking. Produk road bike yang akan kami perkenalkan di sini memiliki banyak variasi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bersepeda Anda.
    Outdoor & sports
    72.678 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    38.526 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    82.835 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Salah satu merek sepeda buatan Indonesia yang cukup terkenal dan diminati banyak orang adalah Polygon. Mengingat banyak jenis sepeda yang ditawarkan Polygon, tentu sebagai pembeli Anda sering merasa kebingungan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Tipe sepeda favorit seperti Polygon Urbano 13, Polygon Relic20, dan Polygon Cascade 2 juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca sampai tuntas dan pilih tipe yang Anda sukai, ya!
    Outdoor & sports
    8.398 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Outdoor & sports
    758 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori