• 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini makin banyak orang yang melakukan olahraga lari, baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Hal tersebut menyebabkan minat terhadap running watch yang dilengkapi GPS juga meningkat. Dengan GPS, Anda bisa mengetahui jarak lari yang ditempuhAda banyak banyak model dan jenis running watch dengan GPS yang beredar sehingga membuat Anda bingung dalam memilih.

Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih running watch dan merekomendasikan produk terbaik bagi Anda. Beberapa produk dari merek terkenal sepertu Garmin, Suunto, dan Polar akan kami hadirkan. Temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 20 Januari 2021
  • 62.540 Views
Daftar isi

Kenali manfaat GPS pada running watch

Kenali manfaat GPS pada running watch

Ada beberapa jenis running watch, yaitu dilengkapi dengan GPS dan tanpa GPS. Perbedaan yang paling terlihat adalah dari segi harganya. Running watch yang dilengkapi dengan GPS biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal. Namun, ada beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan dengan adanya GPS pada running watch Anda. 


GPS biasanya terdapat pada sistem navigasi mobil maupun smartphone. Keberadaan GPS dapat menandai lokasi kita yang dipancarkan melalui gelombang radio dari satelit buatan. Apabila Anda berlari menggunakan running watch yang dilengkapi dengan GPS, Anda akan mengetahui jarak yang telah ditempuh. Selain itu, Anda juga mendapatkan informasi mengenai rute yang dilalui, kecepatan berlari, dan lain-lain. 


Jika Anda mengetahui catatan berlari yang telah Anda lakukan, efisiensi dari latihan dapat ditingkatkan. Data yang diperoleh juga dapat dengan mudah dipindahkan menggunakan USB atau bluetooth. Dengan memeriksa data latihan, Anda dapat melakukan evaluasi dan meningkatkan level Anda.


Belakangan ini, banyak lomba maraton yang diadakan. Jam tangan ini dapat Anda manfaatkan apabila Anda ingin berpartisipasi dalam kompetisi semacam itu. Adanya GPS tentunya dapat meningkatkan intensitas latihan sehingga performa berlari juga meningkat. 

Cara memilih running watch yang dilengkapi GPS

Apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika memilih running watch yang dilengkapi GPS? Berikut terdapat enam poin yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih running watch yang dilengkapi GPS.

Perhatikan daya tahan baterainya

Perhatikan daya tahan baterainya
Mengisi ulang baterai running watch dengan GPS biasanya dilakukan menggunakan kabel USB yang dihubungkan ke PC. Anda juga dapat mengisi ulang baterai menggunakan AC adaptor yang biasanya dijual terpisah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda perlu mengetahui daya tahan baterai running watch Anda dalam sekali isi ulang. Hal tersebut perlu dilakukan karena mengisi ulang baterai saat berlari tentu bukan hal yang realistis. 

Seperti halnya yang terjadi pada smartphone, daya tahan baterai running watch akan cepat terserap apabila Anda menggunakan fitur GPS. Ini tidak bisa dihindari karena running watch  dengan fitur GPS selalu menerima gelombang radio dari satelit buatan. Oleh karena itu, sebaiknya memilih daya tahan baterai yang cukup lama supaya baterai tidak habis saat digunakan.


Pada dasarnya, daya tahan baterai yang pendek dapat digunakan saat berlari dengan jarak yang tidak jauh. Namun, akan menjadi kendala apabila Anda mengikuti lari maraton atau menempuh jarak yang lebih jauh. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa daya tahan baterai running watch pilihan Anda!

Periksa adanya fitur tahan air atau tidak

Periksa adanya fitur tahan air atau tidak

Periksa juga apakah running watch pilihan Anda memiliki fungsi tahan air atau tidak. Jangan terlalu cepat berpikir bahwa Anda berlari pada cuaca yang cerah sehingga tidak memerlukan fungsi ini. Saat Anda berlari pada dalam kondisi cerah pun Anda juga akan mengeluarkan keringat. Terlebih, seringkali terjadi perubahan cuaca secara mendadak. Apabila tiba-tiba turun hujan, otomatis Anda menjadi basah. Untuk itu, running watch dengan fitur tahan air akan sangat bermanfaat.


Saat ini, sebagian besar running watch yang digunakan sehari-hari sudah dilengkapi fungsi tahan air. Namun, apabila Anda mengikuti kegiatan seperti triathlon, Anda harus memeriksa seberapa kuat fungsi tahan airnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda juga memahami fungsi tahan air untuk penggunaan sehari-hari dan untuk kondisi khusus.

Perhatikan tampilan layarnya, mudah dilihat atau tidak

Perhatikan tampilan layarnya, mudah dilihat atau tidak
Tidak seperti jam tangan biasa, running watch digunakan saat berlari. Oleh karena itu, Anda akan kesulitan memahami informasi apabila tampilan layarnya berupa huruf berukuran kecil. Terlebih saat Anda membutuhkan informasi sembari berjalan. 

Anda juga membutuhkan layar dengan tingkat pencahayaan yang mumpuni, terutama ketika dipakai berlari di malam hari. Oleh karena itu, pilihlah running watch yang memiliki tampilan huruf besar, sederhana, dan mudah dipahami. Tak hanya itu, pastikan running watch memiliki lampu untuk menerangi layar sehingga membantu memahami informasi ketika gelap. 

Pilih yang bisa dihubungkan dengan aplikasi pada smartphone

Pilih yang bisa dihubungkan dengan aplikasi pada smartphone

Akan lebih mudah merekam aktivitas berlari apabila running watch dihubungkan dengan GPS pada aplikasi komputer atau smartphone. Data yang diperoleh dapat Anda gunakan untuk meningkatkan latihan Anda supaya lebih efektif. 


Adanya data tersebut diharapkan dapat membantu Anda melakukan evaluasi dan menjaga motivasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Jadi, periksalah kualitas koneksi antara running watch dengan aplikasi yang tersedia supaya latihan Anda menjadi lebih menyenangkan!

Periksa juga fitur tambahan lainnya

Selain GPS, biasanya running watch dilengkapi dengan fungsi lainnya. Ayo lihat fungsi apa saja yang bisa berguna untuk Anda!

Fitur pengukur detak jantung

Fitur pengukur detak jantung
Dengan fungsi pengukur detak jantung, Anda dapat mengetahui kecepatan detak jantung ketika berlari. Data ini dapat membantu Anda meningkatkan intensitas latihan. Kami merekomendasikan produk dengan fitur ini untuk Anda yang ingin berlatih dengan intensitas tinggi.

Selain itu, ada juga fitur yang dapat mengukur gerakan vertikal pada tubuh dan mengatur waktu sesuai dengan lokasi Anda. Biasanya, produk ini memiliki tali jam dan aksesori yang beragam. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur ini untuk meningkatkan kemampuan berlari.


Oleh karena itu, saat memilih produk jangan hanya mencari fitur GPS tetapi juga perhatikan fungsi tambahan lainnya, seperti pengukur detak jantung. Anda bisa membandingkan masing-masing produk, kemudian memutuskan hendak memilih running watch yang dilengkapi dengan fitur ini atau tidak.

Perhatikan kelebihan dan kekurangan layar sentuhnya

Perhatikan kelebihan dan kekurangan layar sentuhnya
Beberapa running watch dengan GPS memiliki layar sentuh layaknya smartphone. Hal ini mempermudah pengoperasian running watch seperti halnya mengoperasikan smartphone

Pada dasarnya, pilihan antara layar sentuh atau memakai tombol adalah masalah selera saja. Layar sentuh akan memudahkan intuisi Anda karena telah terbiasa menggunakan smartphone. Akan tetapi, mungkin Anda akan merasa kesulitan dalam menggunakannya apabila Anda memiliki masalah dengan sensitivitas sentuhan. 


Sedangkan jenis tombol akan memberikan perasaan kemudahan dalam pengoperasian. Hal itu karena tidak dipengaruhi oleh sensitivitas, tetapi didukung dengan desainnya. Namun, kelemahan tipe tombol adalah dapat melukai tangan Anda.  Pastikan Anda telah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan running watch pilihan Anda sebelum membelinya.

Pilih produk yang dilengkapi fitur G-sensor untuk pemakaian di segala situasi

Pilih produk yang dilengkapi fitur G-sensor untuk pemakaian di segala situasi
G sensor adalah fitur yang bisa digunakan ketika Anda berlari di kawasan di mana GPS tidak berfungsi. Dengan fungsi ini Anda tetap dapat mengukur jarak tempuh meski GPS tidak bekerja. Fitur ini dapat mempermudah Anda mendapatkan informasi sekalipun Anda berlatih pada saat hujan. Anda juga dapat mengukur kemampuan Anda saat berlatih di dalam ruangan.

Perhatikan ukuran dan desainnya

Perhatikan ukuran dan desainnya
Semakin ringan running watch, semakin baik untuk Anda. Alasannya jelas, karena gadget ini digunakan untuk berlari. Meskipun tidak ada running watch yang beratnya sampai menyusahkan pengguna, tetapi sedikit perbedaan berat dapat mempengaruhi performa lari Anda. Oleh karena itu, pilihlah running watch yang tidak mengganggu latihan Anda.

Dari segi desain, running watch tersedia dalam banyak bentuk dan warna. Pilihlah running watch yang desainnya membuat Anda lebih percaya diri sehingga dapat meningkatkan motivasi Anda berlatih.

10 Rekomendasi running watch (jam tangan) terbaik yang dilengkapi dengan GPS

Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi running watch terbaik yang dapat Anda beli di online shop. Pilihlah running watch yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10
Daya tahan baterai± 1 hari
Fungsi tahan air✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
BeratTidak disebutkan
Fitur lainnyaPendeteksi kebisingan, pendeteksi siklus menstruasi, pemutar musik
9
Daya tahan bateraiMode pelatihan dengan GPS dan denyut jantung optik: 8 jam ; mode latihan, pelacakan detak jantung, dan notifikasi: 5 hari ; mode jam: 14 hari
Fungsi tahan air✓, tidak disebutkan
Pengukuran detak jantung
Fitur lainnyaProgram berlari, indeks berlari, fitness test, recovery status, training load, sleep plus
Berat51 g
8

SUUNTOSUUNTO 3 Granite Red

SS050475000

Mulai dari Rp 3.595.000,00

Daya tahan bateraiMode latihan tanpa GPS hingga 40 jam; mode aktif 24/7 dan notifikasi smartphone hingga 5 hari; Mode jam hingga 10 hari; mode latihan dengan GPS hingga 30 jam
Fungsi tahan air✓, 3 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat36 g
Fitur lainnyaTemperatur, pelacakan kegiatan dan tidur, cuaca, panduan pelatihan adaptif, pelacakan interval pelatihan, pengukuran waktu pemulihan
7
Daya tahan bateraiMode pelatihan hingga 13 jam; mode stand by hingga 9 hari
Fungsi tahan air✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat37,3 g
Fitur lainnyaHigh-sensitivity receiver, notifikasi smartphone, pengontrol musik, fitur menemukan handphone, virtual Pacer™, accelerometer, jejak langkah, auto pause, auto lap, peringatan waktu/jarak, interval latihan, penghitung kalori yang terbakar, tahan goncangan
6
Daya tahan baterai± 5 hari
Fungsi tahan air✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
BeratTidak disebutkan
Fitur lainnyaPanduan kebugaran, health and wellness insights, on-screen workouts, phone-free music, pembayaran
5
Daya tahan bateraiMode GPS: hingga 13 jam; mode pintar: hingga 7 hari
Fungsi tahan air✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat43.0 g
Fitur lainnyaAbnormal heart rate alert, fitnes age, all-day stress tracking, relaxation breathing timer, sleep, menstrual cycle, compass, altimeter, accelorometer, thermometer, smart notification, text response, reject phone call with text, find my phone, find my watch
4

Garmin Fēnix® 5S Plus

010-01987-80

Mulai dari Rp 10.799.000,00

Daya tahan bateraiMode Smartwatch: 7 hari ; GPS: 9 jam; GPS dan musik: 4 jam Mode UltraTrac: 25 jam
Fungsi tahan air✓, 10 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat49 g
Fitur lainnyaNotifikasi, pemantauan kesehatan, fitur olahraga lainnya
3

SUUNTOSUUNTO 5 Burgundy Copper

SS050301000

Mulai dari Rp 4.450.000,00

Daya tahan bateraiMode jam tangan: 14 hari ; mode 24/7 dan smartwatch: 7 hari ; mode pelatihan dengan GPS: 20 - 40 jam
Fungsi tahan air✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat66 g
Fitur lainnyaPelacakan kondisi tubuh, 80 mode olahraga, pelacakan aktivitas 24/7, pemantauan stress dan pemulihan.
2
Daya tahan bateraiMode pelatihan (GPS dan detak jantung berbasis pergelangan tangan): 30 jam; mode jam dengan pelacakan detak jantung berkelanjutan: 5 hari
Fungsi tahan air✓, 3 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat45 g
Fitur lainnyaGPS & GLONASS terintegrasi, pemantauan beban latihan tubuh, indeks lari, pemantauan kalori yang terbakar, pemantauan pemulihan di malam hari, latihan pernapasan, FitSpark ™, pelacakan kebugaran tubuh
1

GarminForerunner 245 Music

Japan Edition

Mulai dari Rp 5.799.000,00

Daya tahan bateraiMode smartwatch : 7 hari; mode GPS musik: 6 jam ; mode GPS tanpa musik: 24 jam
Fungsi tahan air✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat38.5 g
Fitur lainnyaGlonass, galileo, kompas, accelerometer, wifi, ANT+, control smartphone music, smart notification, sleep monitoring, all-day stress tracking, strength training, cardio training, elliptical training, stair stepping, indoor rowing, yoga

Tabel perbandingan produk running watch (jam tangan) terbaik yang dilengkapi dengan GPS

Gambar produk
1
Garmin Forerunner 245 Music 1

Garmin

2
Polar Vantage  1

Polar

3
SUUNTO SUUNTO 5 Burgundy Copper 1

SUUNTO

4
Garmin  Fēnix® 5S Plus  1

Garmin

5
Garmin Vívoactive® 3 1

Garmin

6
Fitbit Ionic 1

Fitbit

7
Garmin Forerunner® 35 1

Garmin

8
SUUNTO SUUNTO 3 Granite Red 1

SUUNTO

9
Polar M430  1

Polar

10
Apple Apple Watch Series 5 1

Apple

Nama produk

Forerunner 245 Music

Vantage

SUUNTO 5 Burgundy Copper

Fēnix® 5S Plus

Vívoactive® 3

Ionic

Forerunner® 35

SUUNTO 3 Granite Red

M430

Apple Watch Series 5

Keunggulan

Desain spesial dengan kapasitas besar untuk menyimpan lagu

Memantau aliran oksigen yang dapat meningkatkan efisiensi lari Anda

Desain terbaik yang dapat Anda gunakan dalam setiap kesempatan

Mampu mendeteksi otot yang mulai kelelahan saat berlari

Lebih disiplin berolahraga dengan fitur pengatur jadwal

Desain elegan dan tangguh dengan spesifikasi premium

Pantau kondisi tubuh saat olahraga berat

Aplikasi tambahan yang canggih dengan perpaduan warna yang cantik

Lakukan berbagai perintah dengan suara sembari berlari

Dilengkapi fitur yang bersahabat untuk wanita

Harga mulai dariRp 5.799.000,00Rp 6.782.700,00Rp 4.450.000,00Rp 10.799.000,00Rp 2.999.000,00Rp 3.399.000,00Rp 2.799.000,00Rp 3.595.000,00Rp 4.040.000,00Rp 5.255.000,00
Daya tahan bateraiMode smartwatch : 7 hari; mode GPS musik: 6 jam ; mode GPS tanpa musik: 24 jamMode pelatihan (GPS dan detak jantung berbasis pergelangan tangan): 30 jam; mode jam dengan pelacakan detak jantung berkelanjutan: 5 hariMode jam tangan: 14 hari ; mode 24/7 dan smartwatch: 7 hari ; mode pelatihan dengan GPS: 20 - 40 jamMode Smartwatch: 7 hari ; GPS: 9 jam; GPS dan musik: 4 jam Mode UltraTrac: 25 jamMode GPS: hingga 13 jam; mode pintar: hingga 7 hari± 5 hariMode pelatihan hingga 13 jam; mode stand by hingga 9 hari Mode latihan tanpa GPS hingga 40 jam; mode aktif 24/7 dan notifikasi smartphone hingga 5 hari; Mode jam hingga 10 hari; mode latihan dengan GPS hingga 30 jamMode pelatihan dengan GPS dan denyut jantung optik: 8 jam ; mode latihan, pelacakan detak jantung, dan notifikasi: 5 hari ; mode jam: 14 hari ± 1 hari
Fungsi tahan air✓, 5 ATM✓, 3 ATM✓, 5 ATM✓, 10 ATM✓, 5 ATM✓, 5 ATM✓, 5 ATM✓, 3 ATM✓, tidak disebutkan✓, 5 ATM
Pengukuran detak jantung
Berat38.5 g45 g66 g49 g43.0 gTidak disebutkan37,3 g36 gProgram berlari, indeks berlari, fitness test, recovery status, training load, sleep plusTidak disebutkan
Fitur lainnyaGlonass, galileo, kompas, accelerometer, wifi, ANT+, control smartphone music, smart notification, sleep monitoring, all-day stress tracking, strength training, cardio training, elliptical training, stair stepping, indoor rowing, yogaGPS & GLONASS terintegrasi, pemantauan beban latihan tubuh, indeks lari, pemantauan kalori yang terbakar, pemantauan pemulihan di malam hari, latihan pernapasan, FitSpark ™, pelacakan kebugaran tubuhPelacakan kondisi tubuh, 80 mode olahraga, pelacakan aktivitas 24/7, pemantauan stress dan pemulihan. Notifikasi, pemantauan kesehatan, fitur olahraga lainnyaAbnormal heart rate alert, fitnes age, all-day stress tracking, relaxation breathing timer, sleep, menstrual cycle, compass, altimeter, accelorometer, thermometer, smart notification, text response, reject phone call with text, find my phone, find my watchPanduan kebugaran, health and wellness insights, on-screen workouts, phone-free music, pembayaranHigh-sensitivity receiver, notifikasi smartphone, pengontrol musik, fitur menemukan handphone, virtual Pacer™, accelerometer, jejak langkah, auto pause, auto lap, peringatan waktu/jarak, interval latihan, penghitung kalori yang terbakar, tahan goncanganTemperatur, pelacakan kegiatan dan tidur, cuaca, panduan pelatihan adaptif, pelacakan interval pelatihan, pengukuran waktu pemulihan51 gPendeteksi kebisingan, pendeteksi siklus menstruasi, pemutar musik
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan lari lainnya di sini!

Selain jam tangan, ada beberapa perlengkapan lari yang dapat menemani aktivitas berlari Anda serta anak Anda. Produk tersebut mulai dari sepatu, celana lari, hingga tas untuk menyimpan barang-barang. Untuk informasi yang lebih lengkap silakan cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips cara memilih running watch yang dilengkapi GPS. Bagaimana pendapat Anda? Fitur GPS pada running watch akan memudahkan dalam memperoleh data secara terperinci. Anda pun jadi bisa melakukan evaluasi dan mengatur latihan dengan lebih baik.


Setelah membaca artikel ini semoga Anda dapat menemukan running watch terbaik yang dilengkapi dengan GPS. Dengan begitu aktivitas berlari pun akan terasa makin menyenangkan. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin bugar dengan berolahraga setiap hari? Atau mungkin Anda ingin menurunkan berat badan? Tidak perlu pergi ke gym, Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau.Meski bukan merupakan alat olahraga yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda. Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill terbaik. Lalu, kami juga memberikan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah.
    Gym & fitness
    129.276 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga. Merek olahraga ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau Lululemon telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga terjangkau. Sebagai pemula, Anda pasti bingung saat menentukan matras yang akan dibeli. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
    73.563 Views
  • 10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Resistance band dapat membantu Anda berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Anda dapat meningkatkan massa otot, menambah kekuatan, serta menggunakannya untuk stretching dan terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band yang dijual di pasaran. Manakah yang terbaik untuk program latihan Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips memilih beserta list rekomendasi produk terbaik dari Happyfit, LP Support, Fitezy, dan lainnya. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    27.171 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sekarang ini banyak orang suka berlatih yoga baik di rumah maupun di tempat kebugaran. Agar dapat berlatih dengan baik, Anda membutuhkan matras yoga yang sesuai. Beragam merek matras untuk yoga, seperti Liforme, Happyfit, Kettler, dan lainnya bisa Anda temukan di pasaran.Apakah Anda seorang yogi (praktisi yoga) yang membutuhkan matras yoga yang nyaman? Atau Anda seorang pemula yang baru memulai yoga? Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih matras yoga yang tepat. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    28.294 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka fitness, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Bila Anda bermaksud memilih berdasarkan mereknya saja, Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya line up merek-merek terkenal seperti Adidas, Nike, Puma, Reebok, Inov-8, dan lain-lain.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu fitness yang bisa dijadikan referensi baik untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness terbaik. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
    23.546 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang merupakan aktivitas olahraga yang bagus untuk dilakukan anak-anak maupun orang dewasa. Aktif berenang sejak dini dapat membuat anak tumbuh sehat dan tinggi. Di samping itu, berenang juga merupakan kegiatan tamasya yang menyenangkan bersama keluarga. Untuk menjaga keamanan saat berenang, anak harus mengenakan baju renang.Apakah Anda sedang mencari produk baju renang untuk anak? Tepat sekali! Dalam artikel ini, kami sudah menyiapkan rekomendasi baju renang terbaik untuk anak. Anda dapat memilih produk dari Edora Sportswear, Opelon, Floswim, dan yang lainnya. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Gym & fitness
    2.144 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori