1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Gym & fitness
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Jika ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. 

Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch terbaik, seperti Garmin, Suunto, dan Huawei. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!

Diperbaharui 12-16-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu running watch?

Apa itu running watch?

Serupa tapi tak sama, running watch dan smartwatch merupakan dua jenis jam tangan yang hampir tidak memiliki perbedaan. Meski begitu, running watch yang bagus tidak hanya sebatas smartwatch yang mempunyai fitur GPS dan fitur olahraga lainnya. Running watch seharusnya memiliki kinerja yang baik terhadap akurasi posisi atau pelacakan lokasi.


Manfaat dari fitur tersebut adalah untuk mengetahui jarak tempuh dengan lebih presisi. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui catatan berlari yang telah dilakukan. Apabila catatan tersebut diketahui dengan pasti, Anda bisa meningkatkan efisiensi dari latihan saat dibutuhkan. Bila diperlukan, Anda dapat melakukan evaluasi dan meningkatkan level lari Anda.


Kini running watch tidak hanya dilengkapi dengan fitur GPS saja, tetapi juga kompatibel dengan GLONASS, Galileo, QZSS, dan lainnya. Semua fitur tersebut merupakan fitur pelacakan lokasi yang dikembangkan dari beberapa negara berbeda. Namun, Anda tidak harus memiliki jam tangan yang kompatibel dengan semua jenis pelacakan lokasi tersebut. Pilih yang memang dibutuhkan dan dapat digunakan di lingkungan Anda.

Cara memilih running watch

Apa saja yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih running watch? Kami telah menghimpun beberapa tips bermanfaat untuk memilih jam tangan olahraga lari yang tepat. Mari kita mulai!

① Pastikan keakuratan GPS untuk memantau aktivitas lari secara tepat

Pastikan keakuratan GPS untuk memantau aktivitas lari secara tepat

Meski smartphone dan smartwatch biasa telah dibekali fitur GPS yang cukup canggih, performa pelacakannya masih kurang optimal. Keakuratan running watch didasari oleh penggunaan sinyal satelit yang lebih canggih dibandingkan sinyal smartphone.


Tidak hanya itu, ketika Anda kehilangan koneksi GPS, running watch akan memberikan sinyal yang jelas. Anda pun dapat menghentikan lari, menyesuaikan GPS, atau mencatat titik lari yang tidak terdata akibat kehilangan sinyal.


Sementara itu, smartphone dan smartwatch tidak memberikan sinyal yang jelas ketika kehilangan koneksi GPS. Biasanya, pada akhir sesi berlari, smartphone dan smartwatch akan menampilkan peta yang tidak lengkap karena kehilangan sinyal atau jejak. Tentunya ini akan mengganggu proses pencatatan Anda. Beberapa fitur pelacakan posisi yang terdapat pada running watch, antara lain: 


  • Global Navigation Satellite System (GLONASS): Fitur pelacakan dari Rusia ini memiliki tingkat keakuratan yang sedikit lebih baik dibandingkan fitur GPS.
  • Galileo: Fitur ini merupakan fitur pelacakan posisi yang dimiliki Uni Emirat Arab.
  • Quasi-Zenith Satellite System (QZSS): Fitur pelacakan yang dimiliki negara Jepang.
  • BeiDou Navigation Satellite System (BDS): Fitur ini dimiliki oleh negara Cina.

② Perhatikan daya tahan baterai dalam satu kali pengisian

Perhatikan daya tahan baterai dalam satu kali pengisian
Sebaiknya Anda mengetahui daya tahan baterai jam olahraga Anda dalam sekali isi ulang. Hal tersebut perlu dilakukan karena mengisi ulang baterai saat berlari tentu bukan hal yang realistis. Adanya fitur GPS membuat daya tahan baterai running watch cepat terserap. Hal ini karena running watch selalu menerima gelombang radio dari satelit buatan.

Pada dasarnya, daya tahan baterai yang pendek dapat digunakan saat berlari dengan jarak yang tidak jauh. Namun, hal tersebut akan menjadi kendala apabila Anda mengikuti lari maraton atau menempuh jarak yang lebih jauh. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa daya tahan baterai running watch pilihan Anda.

③ Pilih running watch yang memiliki fitur tahan air

Pilih running watch yang memiliki fitur tahan air

Periksa juga ketersediaan fitur tahan air pada running watch pilihan Anda. Jangan berpikir bahwa Anda akan selalu berlari pada cuaca yang cerah sehingga tidak memerlukan fitur ini. Fitur tahan air akan sangat bermanfaat jika Anda tetap berlari saat musim hujan. Selain itu, saat Anda berlari pada kondisi cerah pun Anda akan mengeluarkan keringat.


Saat ini sebagian besar running watch yang digunakan sehari-hari sudah dilengkapi fitur tahan air. Namun, apabila Anda mengikuti kegiatan seperti triathlon, Anda harus memeriksa seberapa kuat fungsi tahan airnya. Karena itu, sebaiknya Anda juga memahami fitur tahan air untuk penggunaan sehari-hari dan untuk kondisi khusus.

④ Cek tingkat ketajaman dan kecerahan layarnya

Cek tingkat ketajaman dan kecerahan layarnya
Tidak seperti jam tangan biasa, running watch digunakan saat berlari. Karena itu, Anda akan kesulitan memahami informasi apabila tampilan layarnya berupa huruf berukuran kecil. Terlebih saat Anda membutuhkan informasi sembari berjalan.

Anda juga membutuhkan layar dengan tingkat pencahayaan yang mumpuni, terutama ketika dipakai berlari pada malam hari. Karena itu, pilihlah sport watch yang memiliki tampilan huruf besar, sederhana, dan mudah dipahami.


Selain itu, pastikan running watch memiliki lampu untuk menerangi layar sehingga membantu memahami informasi ketika gelap. Anda juga bisa memilih running watch yang dilengkapi dengan layar AMOLED yang dapat menghasilkan cahaya.

⑤ Temukan running watch yang dapat dihubungkan dengan smartphone

Temukan running watch yang dapat dihubungkan dengan smartphone

Anda akan lebih mudah merekam aktivitas berlari apabila running watch bisa dihubungkan dengan GPS di aplikasi komputer atau smartphone. Data yang diperoleh dapat digunakan untuk meningkatkan latihan Anda supaya lebih efektif.


Adanya data tersebut diharapkan dapat membantu Anda melakukan evaluasi dan menjaga motivasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Jadi, periksalah kualitas koneksi antara running watch dengan aplikasi yang tersedia supaya latihan Anda menjadi lebih menyenangkan!

⑥ Pertimbangkan running watch yang ringan dan simpel

Pertimbangkan running watch yang ringan dan simpel

Makin ringan running watch, makin baik untuk Anda karena gadget ini memang digunakan untuk berlari. Meski tidak ada running watch yang beratnya sampai menyusahkan pengguna, tetapi sedikit perbedaan berat dapat memengaruhi performa lari. Karena itu, pilihlah running watch yang tidak mengganggu latihan Anda.


Kami juga menyarankan untuk memilih running watch yang cukup mudah digunakan. Jadi, Anda tidak perlu bingung mengoperasikan running watch ketika sedang berlari. Untuk itu, pastikan running watch tidak memiliki terlalu banyak menu yang dapat membuat Anda bingung.

⑦ Kenali juga fitur tambahan lainnya

Selain GPS, biasanya running watch dilengkapi dengan fitur lainnya. Ayo lihat fitur apa saja yang bisa berguna untuk Anda!

Pengukur detak jantung: Untuk menemukan keseimbangan berolahraga yang tepat

Pengukur detak jantung: Untuk menemukan keseimbangan berolahraga yang tepat

Dengan fitur pengukur detak jantung atau monitor heart rate, Anda bisa mengetahui kecepatan detak jantung ketika berlari. Data tersebut dapat membantu Anda meningkatkan intensitas latihan. Kami merekomendasikan produk dengan fitur ini untuk Anda yang ingin berlatih dengan intensitas tinggi.

Pemutar musik: Untuk menemani aktivitas lari yang lebih bersemangat

Pemutar musik: Untuk menemani aktivitas lari yang lebih bersemangat
Rute aktivitas berlari tentu bermacam-macam. Ada yang berlari di jalan-jalan perkotaan, stadion, lapangan olahraga, atau di daerah pinggiran. Meski Anda dapat berlari bersama teman, mungkin Anda akan merasa lebih nyaman berlari sembari mendengarkan musik. Apabila demikian, jangan lewatkan jam tangan running yang memiliki fitur pemutar musik.

Beberapa jam tangan yang memiliki fitur ini biasanya dapat dikendalikan melalui smartphone. Untuk itu, pastikan pula jam tangan lari terbaik yang dipilih kompatibel dengan smartphone Anda. Kemudian, pilihlah jam running yang memiliki ruang penyimpanan sesuai dengan kebutuhan.

G-sensor: Untuk pemakaian di segala situasi

G-sensor: Untuk pemakaian di segala situasi

G-sensor adalah fitur yang bisa digunakan ketika Anda berlari di kawasan di mana GPS tidak berfungsi. Dengan fitur ini, Anda tetap bisa mengukur jarak tempuh meski GPS tidak bekerja. Fitur G-sensor dapat mempermudah Anda mendapatkan informasi sekalipun Anda berlatih saat hujan. Anda juga dapat mengukur kemampuan Anda saat berlatih di dalam ruangan.

Penghitung kalori: Untuk memonitor jumlah kalori yang terbakar saat olahraga

Penghitung kalori: Untuk memonitor jumlah kalori yang terbakar saat olahraga

Fitur penghitung kalori memungkinkan Anda untuk memantau banyaknya kalori yang terbakar saat berolahraga. Selain itu, beberapa running watch juga bisa menghitung kalori istirahat, kalori yang dikonsumsi, sisa kalori, hingga kalori bersih. Fitur ini diperlukan untuk Anda yang ingin menaikkan, menurunkan, atau menjaga berat badan ideal.

10 Rekomendasi running watch terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk running watch terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Xiaomi

Watch S1 Active

Xiaomi Watch S1 Active 1枚目

Bisa digunakan untuk pembayaran nontunai, bisa langsung jajan setelah latihan

2

Amazfit

Bip 3 Pro

Amazfit Bip 3 Pro 1枚目

Running watch murah yang cocok untuk pemula

3

Amazfit

T-Rex 2

Amazfit T-Rex 2 1枚目

Running watch kukuh dengan ketahanan military-grade

4

Coros

Pace 2

Coros Pace 2 1枚目

Begitu ringan dan akurat, partner atlet lari sejati

5

Huawei

Watch GT Runner

Huawei Watch GT Runner 1枚目

Menemani Anda berlari dengan perencanaan yang cerdas

6

Samsung

Galaxy Watch5 Bluetooth

Samsung Galaxy Watch5 Bluetooth 1枚目

Tampil stylish dengan desain dan pilihan warna yang manis

7

Apple

Watch Series 8

Apple Watch Series 8 1枚目

Tersedia fitur layanan darurat untuk jaminan keselamatan ketika berlari

8

Garmin

Forerunner 255 Music

Garmin Forerunner 255 Music 1枚目

Sudah ada music player bawaan, lari jadi makin semangat!

9

Fitbit

Sense 2

Fitbit Sense 2 1枚目

Atur berbagai fitur dengan mudah menggunakan Alexa

10

Suunto

9 Peak Pro

Suunto 9 Peak Pro 1枚目

Berlari lebih mantap dan intens berkat adanya running power

Perincian produk
Close
No.1

XiaomiWatch S1 Active

Mulai dari Rp1.999.000,00

Bisa digunakan untuk pembayaran nontunai, bisa langsung jajan setelah latihan

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan NFC Mastercard untuk pembayaran nontunai
  • Memiliki banyak tampilan watch faces

Kekurangan:

  • Tidak mendukung aplikasi pihak ketiga
  • Dibuat dengan bodi plastik sehingga terkesan kurang kukuh

Tidak mau ribet membawa dompet saat latihan lari? Produk ini dapat Anda andalkan. Alih-alih memakai uang tunai, Anda dapat menggunakan running watch ini sebagai alat pembayaran. Anda cukup menempelkan Xiaomi Watch S1 Active ke perangkat pembayaran Mastercard untuk melakukan pembayaran nontunai. Mampir beli minuman atau sarapan setelah latihan pun jadi lebih mudah.

No.2

Running watch murah yang cocok untuk pemula

Kelebihan:

  • Harga relatif terjangkau dengan spesifikasi yang cukup untuk kegiatan running
  • Sudah dilengkapi GPS dengan empat satelit

Kekurangan:

  • Layar masih menggunakan panel TFT, kurang begitu jelas dan jernih dibandingkan dengan panel lain
  • Tidak tersedia panggilan Bluetooth

Amazfit seri Bip merupakan seri yang cocok bagi pemula. Selain harganya yang relatif terjangkau, produk ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk runningRunning watch ini sudah dilengkapi 61 mode olahraga dan fitur target pace. Jadi, Anda dapat membuat target lari dengan mudah.


Tidak hanya itu, fitur pelacakan posisi yang ditawarkan running watch ini juga sudah mendukung empat satelit. Pergerakan dan hasil latihan Anda pun menjadi lebih akurat.

No.3

Running watch kukuh dengan ketahanan military-grade

Kelebihan:

  • Memiliki ketahanan military-grade yang kukuh
  • Daya tahan baterai hingga 45 hari

Kekurangan:

  • Desain tampak tebal, kurang ringkas, dan berat dibandingkan dengan running watch lain

Apakah Anda mencari running watch yang tangguh dalam segala kondisi dan medan? T-Rex 2 dari Amazfit akan cocok untuk Anda. Produk ini telah lulus 15 tes military-grade untuk memastikan running watch tetap berjalan normal dalam segala kondisi. Running watch ini tahan terhadap suhu panas ekstrem 70°C dan dingin hingga -40°C. Selain itu, produk ini juga tahan terhadap es dan guncangan.

No.4

Begitu ringan dan akurat, partner atlet lari sejati

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan, cocok untuk para profesional
  • Dilengkapi fitur Track Run Mode untuk keakuratan berlari dalam lintasan atau track

Kekurangan:

  • Menggunakan bahan plastik
  • Minim fitur smartwatch


Running watch minimalis yang satu ini memiliki desain dan teknologi inovatif untuk mendukung atlet. Coros Pace 2 memiliki bobot yang ringan, hanya sekitar 29 gram dengan strap nilon. Jadi, gerakan Anda tidak akan terganggu dengan berat jam yang berlebih.


Penggunaan strap nilon juga menjadikan produk ini pas dan lebih nyaman meski Anda berkeringat. Dengan begitu, akurasi sensor detak jantung pun bisa didapatkan untuk hasil yang maksimal. Running watch ini juga dilengkapi fitur Track Run Mode yang dapat mengukur track lebih akurat sesuai lintasan yang diambil. Karena itu, sesi latihan Anda akan tetap akurat dan efisien seperti menggunakan stopwatch.

No.5

HuaweiWatch GT Runner

Mulai dari Rp3.999.000,00

Menemani Anda berlari dengan perencanaan yang cerdas

Kelebihan:

  • Dilengkapi fitur AI Running Coach untuk perencanaan latihan lari

Kekurangan:

  • Mungkin terdapat masalah kompatibilitas jika dihubungkan dengan smartphone selain merek Huawei

Bagi Anda yang ingin melakukan peningkatan dan perencanaan latihan lari, produk ini dapat membantu. Huawei Watch GT Runner telah dilengkapi dengan fitur cerdas AI Running Coach. Fitur tersebut dapat menganalisis data latihan mingguan Anda.


Running watch ini ini akan menyesuaikan jadwal dan proporsi latihan minggu berikutnya secara otomatis. Selain itu, Anda dapat melihat hasil laporan latihan di HUAWEI Health App. Di dalam aplikasi tersebut, Anda dapat melihat hasil peningkatan berupa bagan dan grafik yang mudah dipahami.

No.6

SamsungGalaxy Watch5 Bluetooth

Mulai dari Rp3.499.000,00

Tampil stylish dengan desain dan pilihan warna yang manis

Kelebihan:

  • Memiliki desain stylish dengan beragam pilihan warna
  • Dilengkapi tiga sensor Samsung BioActive untuk pemantauan dan hasil latihan yang akurat

Kekurangan:

  • Tidak mendukung perangkat dengan sistem operasi iOS
  • Beberapa fitur hanya kompatibel dengan smartphone merek Samsung

Beberapa running watch memiliki desain dan warna yang kurang stylish. Hal tersebut karena running watch memang lebih mengutamakan fungsi dan ketahanan. Bagi Anda yang bosan dengan desain yang seperti itu, Anda dapat mempertimbangkan produk ini.


smartwatch Samsung ini hadir dalam desain stylish dengan pilihan warna soft yang elegan. Anda dapat memilih warna Graphite, Silver, Pink Gold, dan Sapphire. Selain itu, Anda juga dapat mengandalkannya sebagai pendamping latihan Anda. Produk ini memiliki teknologi Samsung BioActive dengan tiga sensor sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang akurat, tetapi tetap stylish.

No.7

Tersedia fitur layanan darurat untuk jaminan keselamatan ketika berlari

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti deteksi jatuh, deteksi tabrakan, dan tombol SOS
  • Terdapat sensor temperatur suhu

Kekurangan:

  • Daya tahan baterai hanya 18 jam untuk penggunaan normal
  • Desain cenderung monoton, hampir sama dengan seri-seri sebelumnya

Saat Anda sedang berlatih atau berlari, risiko terjatuh, tertabrak atau keadaan darurat lainnya bisa saja terjadi. Watch Series 8 pas untuk Anda yang ingin mengutamakan keselamatan saat berlatih atau berolahraga. Sebab, produk keluaran Apple ini dilengkapi dengan deteksi jatuh dan deteksi tabrakan.


Fitur tersebut secara otomatis akan menghubungi layanan darurat ketika Anda terjatuh dengan keras dan tidak dapat bergerak. Selain itu, terdapat juga fitur untuk mendeteksi jika Anda mengalami kecelakaan. Running watch ini akan menghubungi nomor darurat dan memberikan lokasi ke petugas penyelamat. Anda juga dapat menekan tombol SOS secara manual jika terjadi keadaan darurat.

No.8

GarminForerunner 255 Music

Mulai dari Rp6.659.000,00

Sudah ada music player bawaan, lari jadi makin semangat!

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan music player built-in
  • Memiliki mode multisport atau triathlon

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan layar sentuh
  • Penggunaan musik dan GPS secara bersamaan dapat menurunkan ketahanan baterai secara drastis

Salah satu fitur unggulan dari running watch ini yaitu music player yang sudah built-in. Anda dapat memainkan musik tanpa harus selalu terhubung dengan smartphone. Anda pun cukup mengunduh lagu dan memainkannya.


Garmin Forerunner 244 Music kompatibel dengan layanan dari Spotify, Deezer, dan Amazon Music. Dengan begitu, Anda dapat memilih dan mengunduh berbagai lagu dengan mudah. Anda yang senang workout sambil mendengarkan musik, produk ini tentu pilihan yang tepat.

No.9

Atur berbagai fitur dengan mudah menggunakan Alexa

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan Amazon Alexa built-in untuk mengatur berbagai tugas dengan perintah suara
  • Memiliki layar sentuh yang responsif, tampilan besar, dan mudah dibaca

Kekurangan:

  • Notifikasi terkadang terasa lambat untuk ditampilkan
  • Tidak mendukung aplikasi pihak ketiga
  • Aplikasi bawaan yang terbatas

Kini, perintah suara atau voice command sudah banyak digunakan dan dapat mempermudah kehidupan sehari-hari. Fitbit Sense 2 juga dapat melakukannya untuk Anda. Running watch ini telah dilengkapi dengan Amazon Alexa built-in. Anda tinggal memberikan perintah suara, lalu jam tangan ini akan otomatis melakukan tugasnya.


Karena itu, produk ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kemudahan voice command. Mengatur timer, alarm, maupun mengecek cuaca sebelum latihan dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

No.10

Berlari lebih mantap dan intens berkat adanya running power

Kelebihan:

  • Dilengkapi pengukuran running power built-in untuk membantu mengukur tenaga
  • Memiliki user interface yang estetis dan layar yang mudah dibaca

Kekurangan:

  • Terkadang terdapat lag atau tidak responsif ketika digunakan
  • Memiliki bezel yang cukup tebal dibandingkan dengan running watch di kelasnya
  • Harga relatif mahal

Untuk memperoleh hasil latihan yang efektif dan sistematis, diperlukan latihan dengan intensitas yang tepat. Running power merupakan salah satu ukuran yang dapat membantu Anda mengatur intensitas latihan. Running power sangat berguna saat Anda menghadapi perubahan ketinggian atau medan.


Dengan mengetahui ukuran tersebut, Anda dapat bersiap untuk menjaga tenaga dan beradaptasi terhadap perubahan medan. Anda yang sering berlari dengan medan yang beragam, pertimbangkan running watch ini. Hal ini karena Suunto 9 Peak Pro sudah dilengkapi dengan pengukuran running power yang informatif.

Baca juga rekomendasi perlengkapan lari lainnya di sini

Selain jam tangan, ada beberapa perlengkapan lari yang dapat menemani aktivitas berlari Anda. Mulai dari sepatu, sunglasses, hingga backpack bisa Anda beli untuk melengkapinya. Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips memilih running watch terbaik untuk menemani aktivitas berlari Anda. Bagaimana pendapat Anda? Untuk memudahkan pengoperasian ketika sedang berlari, lebih baik pilih running watch dengan fitur yang simpel dan mudah.


Selain itu, pastikan running watch pilihan memiliki fitur pelacakan lokasi, kecepatan, dan lainnya. Anda juga bisa memilih running watch yang dilengkapi fitur musik untuk kegiatan lari yang lebih menyenangkan. Tubuh tetap bugar, aktivitas berlari pun jadi menyenangkan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer