10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)

Bagi pria yang kesehariannya aktif bergerak dan bekeringat, masalah bau badan bisa saja muncul. Agar Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman, salah satu cara mengatasi bau badan adalah menggunakan deodorant. Deodorant sendiri sudah sejak lama dikenal ampuh mengatasi masalah keringat dan bau badan.

Saat ini berbagai merek deodorant terkenal seperti Rexona, Nivea, dan Dove juga menawarkan produk dengan kualitas yang baik. Kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih deodorant dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Agar mendapat produk yang tepat, simak artikel ini baik-baik, ya!

Daftar isi

Apa pentingnya deodorant bagi pria?

Apa pentingnya deodorant bagi pria?

Keringat yang bercampur bakteri akan menimbulkan bau badan. Bau badan ini biasanya terjadi pada area lipatan yang lembap seperti area ketiak. Masalah bau badan ini tentunya dapat mengganggu, terutama jika Anda sering berhadapan dengan banyak orang. Kesan orang lain terhadap Anda bisa menjadi kurang baik.

Agar Anda terhindar dari masalah bau badan, penting untuk menggunakan deodorant sebelum beraktivitas terutama di area ketiak. Deodorant memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Meskipun Anda berkeringat, risiko bau badan bisa berkurang.

Saat ini, deodorant tidak hanya berfungsi untuk mengatasi bau badan saja. Ada juga produk yang dapat membantu mengurangi keringat berlebih. Beberapa produk bahkan mengandung whitening untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Cara memilih deodorant untuk pria

Dalam memilih deodorant ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak salah membeli. Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Cermati poin-poin berikut dengan saksama!

Pilih berdasarkan jenisnya

Saat ini ada banyak jenis deodorant yang ditawarkan oleh berbagai merek ternama. Adapun jenis deodorant yang sering kita jumpai antara lain stick, roll on, dan spray. Masing-masing jenis tentunya memiliki keunggulannya masing-masing.

Jenis stick, tidak belepotan dan ekonomis

Jenis stick, tidak belepotan dan ekonomis

Deodorant jenis stick ini memiliki bentuk yang padat. Bentuknya yang padat membuatnya tidak meninggalkan sisa atau belepotan saat digunakan. Anda juga tidak perlu mengoleskannya berulang-ulang karena dengan sekali oles bahan aktifnya sudah menempel ke kulit. Alhasil, produk ini tidak cepat habis dan tentunya lebih ekonomis.

Jenis roll on, efeknya lebih merata

Jenis roll on, efeknya lebih merata

Deodorant jenis roll on ini berbentuk cair dengan bola plastik yang dapat berputar di bagian kepala kemasannya.  Bola plastik ini berfungsi untuk meratakan cairan deodorant yang keluar saat dioleskan pada ketiak. Apabila Anda mencari produk yang efeknya dapat merata, produk jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, deodorant jenis ini juga bersifat lebih lembap dibanding jenis lainnya. Jadi, untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering, sebaiknya memilih deodorant jenis ini.

Jenis spray, lebih praktis dan higienis

Jenis spray, lebih praktis dan higienis

Saat ini, deodorant jenis spray memang cukup populer di pasaran. Deodorant jenis ini berbentuk cair dalam wujud tabung aerosol. Cara pakainya sangat praktis, cukup dengan menyemprotkannya ke area yang sering timbul bau badan. Melihat dari segi kepraktisannya, produk ini sangat nyaman saat untuk Anda bawa bepergian.

Selain itu, produk ini tidak langsung bersinggungan dengan kulit sehingga lebih higienis. Deodorant jenis ini biasanya juga tidak hanya dapat digunakan di ketiak saja, tetapi juga di area tubuh lainnya.

Pilih berdasarkan tempat Anda biasa beraktivitas

Memilih deodorant juga harus disesuaikan dengan tempat aktivitas Anda sehari-hari. Kebutuhan deodorant untuk aktivitas indoor dan outdoor tentunya akan berbeda. Simak penjelasannya berikut ini.

Untuk kegiatan indoor, pilih yang bersifat melembapkan

Untuk kegiatan indoor, pilih yang bersifat melembapkan

Apabila Anda lebih sering berada di dalam ruangan, terutama di ruangan ber-AC, biasanya kulit ketiak menjadi lebih mudah kering. Untuk kondisi tersebut, sebaiknya Anda memilih deodorant yang bersifat melembapkan. Hal itu dapat Anda peroleh dari deodorant berjenis stick dan roll on. Kedua jenis deodorant tersebut biasanya mengandung moisturizer.

Selain itu, berada di dalam ruangan membuat Anda lebih jarang bekeringat. Risiko munculnya bau badan tentunya lebih kecil dibandingkan dengan kegiatan outdoor. Oleh karena itu, Anda dapat memilih produk dengan jenis parfum yang tidak menyengat.

Untuk kegiatan outdoor, pilih yang tahan lama dan mengandung anti-perspirant

Untuk kegiatan outdoor, pilih yang tahan lama dan mengandung anti-perspirant

Saat melakukan kegiatan outdoor, Anda akan lebih mudah berkeringat. Jadi, Anda memerlukan produk yang efeknya tahan lama dan tidak mudah terhapus oleh keringat. Selain itu, jika sering melakukan kegiatan outdoor, ketiak Anda akan akan cenderung lebih lembap. Jadi, sebaiknya memilih produk yang cepat kering dan cepat meresap ke kulit seperti deodorant jenis spray.

Agar lebih optimal, sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung anti-perspirant. Bahan anti-perspirant ini dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat mengurangi produksi keringat di area ketiak. Saat ini juga terdapat deodorant dengan teknologi motion sense yang dapat melepaskan partikel deodorant dengan rangsangan gerak. Tentunya deodorant dengan kemampuan tersebut baik untuk Anda yang aktif bergerak.

Pilih yang tidak meninggalkan noda di baju

Pilih yang tidak meninggalkan noda di baju

Beberapa bahan aktif yang ada pada deodorant ada yang dapat meninggalkan residu. Saat residu tersebut bercampur dengan keringat, akan meninggalkan noda berwarna putih atau kuning pada baju. Noda tersebut tentunya akan lebih jelas terlihat saat Anda menggunakan baju dengan warna monokrom, yaitu hitam atau putih.

Oleh karena itu, untuk Anda yang sering menggunakan baju berwarna hitam atau putih sebaiknya memilih deodorant yang bersifat anti-staining. Produk dengan bahan tersebut tidak akan meninggalkan residu berwarna yang dapat menodai baju Anda.

Pilih yang mengandung whitening untuk kulit ketiak gelap

Pilih yang mengandung whitening untuk kulit ketiak gelap

Ketiak berwarna gelap tentunya tidak sedap dipandang mata. Jika Anda terganggu dengan warna ketiak Anda yang cenderung gelap, sebaiknya memilih deodorant yang mengandung whitening. Dengan penggunaan secara rutin, produk dengan kandungan whitening ini dapat mencerahkan ketiak Anda yang gelap.

Salah satu penyebab ketiak berwarna gelap adalah terjadinya gesekan terus-menerus pada permukaan kulit ketiak. Jadi, selain menggunakan produk yang mengandung whitening pilih juga produk yang mengandung moisturizer. Produk dengan moisturizer ini dapat melembutkan dan melembapkan kulit sehingga dampak gesekan kulit ketiak dapat berkurang.

10 Rekomendasi deodorant terbaik untuk pria

Sekarang, kami akan membahas sepuluh rekomendasi deodorant yang telah kami seleksi baik dari segi fungsi, merek, harganya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!

10. Oriflame Glacier Rock Anti-perspirant Roll-on Deodorant

10. Oriflame Glacier Rock Anti-perspirant Roll-on Deodorant

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 32.000

Aroma parfum berkelas yang tahan lama

Produk ini diformulasikan dengan kandungan parfum jenis eau de toilette yang bisa memberikan efek wangi yang instan. Deodorant ini juga berfungsi sebagai parfum yang dapat Anda gunakan di seluruh badan. Aroma citrus yang berkelas pada produk ini sudah cukup kuat untuk menghilangkan bau badan.

Kandungan alkohol dan anti-perspirant pada produk ini juga dapat menjaga ketiak tetap kering. Bagi Anda yang memiliki kondisi ketiak yang lembap dan mudah berkeringat, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Isi 50 ml
Jenis deodorant  Roll on
Durasi perlindungan Tidak ada keterangan
Bahan whitening X
Bahan antinoda X

9. Speed Stick Fresh

9. Speed Stick Fresh

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 65.000

Antilengket, ketiak terasa nyaman seharian

Mungkin Anda merasa risih dengan deodorant yang membuat ketiak terasa lengket atau licin. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan produk ini. Bahan aktif sodium chloride pada produk ini membuatnya tidak terasa lengket atau licin di kulit bahkan saat Anda berkeringat.

Selain itu, bahan aktif pada produk ini cepat meresap dan tidak membasahi permukaan kulit. Hal itu membuat Anda dapat langsung berpakaian setelah menggunakannya tanpa khawatir mengotori baju. Jika Anda tidak ingin kulit ketiak lebih lengket dan tidak nyaman setelah pemakaian dedorant, gunakanlah produk satu ini.

Isi 85 gr
Jenis deodorant  Stick
Durasi perlindungan 24 jam
Bahan whitening X
Bahan antinoda

8. Axe Black Deodorant Body Spray

8. Axe Black Deodorant Body Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak
Harga : Rp 29.000

Wangi yang tidak terlalu menyengat, dapat dikombinasikan dengan parfum Anda

Kombinasi ekstrak bahan natural seperti bargamout, frozen pear, cedarwood pada produk ini menghasilkan wangi natural yang tidak menyengat. Jadi, Bagi Anda yang tidak menyukai bau deodorant terlalu kuat, produk ini merupakan pilihan yang baik.

Terkadang wangi deodorant yang kuat cenderung akan merusak wangi parfum Anda. Namun, hal itu tidak akan Anda jumpai jika memilih produk ini. Apabila Anda sering melakukan aktivitas indoor produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Wanginya tidak akan mengganggu orang di sekeliling, Anda pun bisa beraktivitas dengan nyaman dan percaya diri!

Isi 150 ml
Jenis deodorant  Spray
Durasi perlindungan Tidak ada keterangan
Bahan whitening  X
Bahan antinoda X

7. Dove Men+Care Clean Comfort Antiperspirant Stick

7. Dove Men+Care Clean Comfort Antiperspirant Stick

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 81.000

Mengandung seperempat moisturizer yang menghaluskan kulit

Kandungan utama dari produk ini berupa seperempat moisturizer yang dapat menutrisi kulit Anda. Kandungan moisturizer ini sangat baik untuk menjaga kelembapan alami kulit ketiak Anda. Dengan pemakaian rutin, kulit ketiak Anda akan menjadi lebih sehat dan halus.

Deodorant berjenis stick ini memiliki tekstur yang lembut. Jadi, bagi Anda yang memiliki ketiak yang sensitif tetap aman memakai produk ini. Selain itu, produk ini juga memiliki formula power protection dapat memberikan sensasi menyegarkan lebih lama.

Isi 40 gr
Jenis deodorant  Stick 
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening  X
Bahan antinoda X

6. Nivea Men Invisible For Black & White Fresh Roll On For Men

6. Nivea Men Invisible For Black & White Fresh Roll On For Men

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 12.200

Tidak meninggalkan noda di pakaian Anda

Deodorant berjenis roll on ini dilengkapi dengan anti-staining technology yang tidak meninggalkan noda putih atau kuning pada baju Anda. Jadi, produk ini tetap aman digunakan pada saat Anda memakai baju berwarna hitam atau putih.

Produk keluaran Nivea ini tidak mengandung bahan alkohol. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tetap aman menggunakannya. Selain itu, produk ini memiliki aroma menyegarkan yang dapat menimbulkan sensasi sejuk hingga 48 jam. Oleh karena tidak menyebabkan noda di baju, produk ini pilihan tepat untuk Anda yang masih SMP atau SMA.

Isi 50 ml
Jenis deodorant  Roll on 
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinoda

5. Rexona Activ-White

5. Rexona Activ-White

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 15.900

Mencerahkan kulit ketiak yang hitam

Selain efektif untuk mengatasi bau badan, kandungan sunflower seed oil pada produk ini dapat mencerahkan kulit ketiak. Apabila Anda tidak percaya diri dengan kulit ketiak Anda yang berwarna gelap, produk ini merupakan solusi yang baik. Dengan penggunaan rutin, produk ini dapat mencerahkan kulit ketiak Anda hingga beberapa tingkat.

Produk ini juga mengandung gliserin yang dapat melembapkan sekaligus menghaluskan permukaan kulit ketiak. Jadi, risiko kulit ketiak menghitam akibat gesekan antarkulit dapat berkurang. Dengan menggunakan produk ini, tidak hanya bau tidak sedap yang hilang, kulit ketiak kasar dan gelap juga segera hilang!

Isi 45 ml
Jenis deodorant  Roll On 
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening 
Bahan antinoda X

4. Rexona Anti-bacterial Defense Deodorant Spray

4. Rexona Anti-bacterial Defense Deodorant Spray

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 26.500

Mengandung anti-bacterial yang tuntas melawan bakateri penyebab bau badan

Diperkuat dengan ekstra anti-bacterial, produk ini dapat melindungi Anda dari kuman penyebab bau badan dengan lebih maksimal. Meskipun Anda seharian berada di luar ruangan dan berkeringat, kuman penyebab bau badan tidak mudah hinggap di tubuh Anda.

Selain itu, produk ini juga diformulasikan dengan teknologi motion sense yang dapat melepaskan partikel anti-bacterial saat Anda bergerak. Jadi, untuk Anda yang aktif bergerak atau gemar berolahraga, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Isi 15o ml
Jenis deodorant  Spray
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening  X
Bahan antinoda X

3. Adidas Climacool Anti-perspirant Roll-on For Him

3. Adidas Climacool Anti-perspirant Roll-on For Him

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 12.000

Aman untuk kulit super sensitif dan baik untuk menjaga pH kulit

Produk keluaran Adidas berbentuk roll on ini tidak mengandung mengandung alkohol. Hal ini membuat produk ini tidak akan menimbulkan risiko iritasi atau membuat permukaan kulit menjadi terlalu kering. Jadi, untuk Anda yang memiliki kulit ketiak yang super sensitif sekalipun tetap dapat menggunakannya.

Produk ini juga bersifat ringan sehingga tidak akan mengganggu pH alami dalam kulit. Selain itu, teknologi climacool pada produk ini membuatnya dapat melepaskan partikel kesegaran ke kulit saat Anda bergerak. Jadi, semakin Anda bergerak, efek dari produk ini juga akan semakin kuat.

Isi 5o ml
Jenis deodorant  Roll on
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening  X
Bahan antinoda

2. Nivea Men Deep Deodorant Spray

2. Nivea Men Deep Deodorant Spray 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 29.900

Mengandung black charcoal yang membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran

Black charcoal atau arang aktif merupakan salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat. Pada produk ini, kandungan black charcoal dapat membuat bahan aktif deodorant cepat meresap sempurna ke dalam kulit. Selain itu, kandungan black charcoal pada produk ini dapat membantu membersihkan pori-pori kulit.

Kandungan black charcoal-nya dipadukan dengan kandungan anti-bacterial dan anti-perspirant, membuat produk ini ampuh melawan bakteri penyebab bau badan. Tidak hanya bau badan, keringat pun lebih terkontrol sehingga penampilan Anda tetap rapi. Untuk Anda yang ingin melawan bau badan hingga ke pori-pori kulit dan lebih mudah meresap, produk ini pilihannya!

Isi 150 ml
Jenis deodorant  Spray
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening  X
Bahan antinoda

1. Adidas 6 in 1 Anti-Perspirant Spray For Him

1. Adidas 6 IN 1 Anti-Perspirant Spray For him

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 52.000

Ampuh atasi bau badan dengan formula ganda anti-odor dan anti-bacterial

Formula anti-odor pada produk ini dapat bekerja aktif menghilangkan bau badan. Ditambah lagi dengan adanya formula anti-bacterial yang sangat baik untuk mencegah perkembangan bakteri pencegah bau badan. Dengan perpaduan kedua formula ini tentunya Anda akan terbebas dari bau badan meskipun bergerak aktif dan berkeringat.

Produk ini juga diperkaya dengan dry max technology yang membuat ketiak Anda tetap kering hingga 48 jam. Ketiak yang kering tentu membuat Anda lebih percaya diri dan nyaman saat beraktivitas. Untuk Anda yang aktivitasnya sangat padat, produk ini bisa diandalkan untuk membuat Anda tetap tampil prima, segar, dan wangi!

Isi 15o ml
Jenis deodorant  Spray
Durasi perlindungan 48 jam
Bahan whitening X
Bahn antinoda

Baca juga rekomendasi produk lain untuk mengatasi bau badan pada pria di sini!

Bau badan tentunya menjadi masalah yang sering di alami banyak pria, apalagi jika Anda tergolong pria yang sangat aktif bergerak. Selain menggunakan deodorant, menggunakan parfum merupakan cara jitu untuk  mengatasi masalah bau badan ini. Jika Anda ingin mencari tahu lebih dalam tentang parfum, baca juga artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Itu tadi cara memilih beserta rekomendasi deodorant untuk pria berdasarkan fungsi, merek, dan harganya. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai dengan Anda?

Kuman penyebab bau badan memang dapat muncul kapan saja dan di mana saja, apalagi jika Anda sering berada di luar ruangan. Oleh karena itu, agar dapat terhindar dari masalah bau badan, rajinlah merawat kebersihan tubuh Anda setiap hari. Selain itu, jangan lupa gunakan deodorant secara teratur setelah mandi.