• 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)

Bagi pria yang kesehariannya aktif bergerak dan bekeringat, masalah bau badan bisa saja muncul. Agar Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman, salah satu cara mengatasi bau badan adalah menggunakan deodorant. Deodorant sendiri sudah sejak lama dikenal ampuh mengatasi masalah keringat dan bau badan.

Saat ini berbagai merek deodorant terkenal seperti Rexona, Nivea, dan Dove juga menawarkan produk dengan kualitas yang baik. Kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih deodorant dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Agar mendapat produk yang tepat, simak artikel ini baik-baik, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.894 Views
Daftar isi

Apa pentingnya deodorant bagi pria?

Apa pentingnya deodorant bagi pria?
Keringat yang bercampur bakteri akan menimbulkan bau badan. Bau badan ini biasanya terjadi pada area lipatan yang lembap seperti area ketiak. Masalah bau badan ini tentunya dapat mengganggu, terutama jika Anda sering berhadapan dengan banyak orang. Kesan orang lain terhadap Anda bisa menjadi kurang baik.
Agar Anda terhindar dari masalah bau badan, penting untuk menggunakan deodorant sebelum beraktivitas terutama di area ketiak. Deodorant memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Meskipun Anda berkeringat, risiko bau badan bisa berkurang.
Saat ini, deodorant tidak hanya berfungsi untuk mengatasi bau badan saja. Ada juga produk yang dapat membantu mengurangi keringat berlebih. Beberapa produk bahkan mengandung whitening untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Cara memilih deodorant untuk pria

Dalam memilih deodorant ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak salah membeli. Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Cermati poin-poin berikut dengan saksama!

Pilih berdasarkan jenisnya

Saat ini ada banyak jenis deodorant yang ditawarkan oleh berbagai merek ternama. Adapun jenis deodorant yang sering kita jumpai antara lain stick, roll on, dan spray. Masing-masing jenis tentunya memiliki keunggulannya masing-masing.

Jenis stick, tidak belepotan dan ekonomis

Jenis stick, tidak belepotan dan ekonomis
Deodorant jenis stick ini memiliki bentuk yang padat. Bentuknya yang padat membuatnya tidak meninggalkan sisa atau belepotan saat digunakan. Anda juga tidak perlu mengoleskannya berulang-ulang karena dengan sekali oles bahan aktifnya sudah menempel ke kulit. Alhasil, produk ini tidak cepat habis dan tentunya lebih ekonomis.

Jenis roll on, efeknya lebih merata

Jenis roll on, efeknya lebih merata
Deodorant jenis roll on ini berbentuk cair dengan bola plastik yang dapat berputar di bagian kepala kemasannya. Bola plastik ini berfungsi untuk meratakan cairan deodorant yang keluar saat dioleskan pada ketiak. Apabila Anda mencari produk yang efeknya dapat merata, produk jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat.
Selain itu, deodorant jenis ini juga bersifat lebih lembap dibanding jenis lainnya. Jadi, untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering, sebaiknya memilih deodorant jenis ini.

Jenis spray, lebih praktis dan higienis

Jenis spray, lebih praktis dan higienis
Saat ini, deodorant jenis spray memang cukup populer di pasaran. Deodorant jenis ini berbentuk cair dalam wujud tabung aerosol. Cara pakainya sangat praktis, cukup dengan menyemprotkannya ke area yang sering timbul bau badan. Melihat dari segi kepraktisannya, produk ini sangat nyaman saat untuk Anda bawa bepergian.
Selain itu, produk ini tidak langsung bersinggungan dengan kulit sehingga lebih higienis. Deodorant jenis ini biasanya juga tidak hanya dapat digunakan di ketiak saja, tetapi juga di area tubuh lainnya.

Pilih berdasarkan tempat Anda biasa beraktivitas

Memilih deodorant juga harus disesuaikan dengan tempat aktivitas Anda sehari-hari. Kebutuhan deodorant untuk aktivitas indoor dan outdoor tentunya akan berbeda. Simak penjelasannya berikut ini.

Untuk kegiatan indoor, pilih yang bersifat melembapkan

Untuk kegiatan indoor, pilih yang bersifat melembapkan
Apabila Anda lebih sering berada di dalam ruangan, terutama di ruangan ber-AC, biasanya kulit ketiak menjadi lebih mudah kering. Untuk kondisi tersebut, sebaiknya Anda memilih deodorant yang bersifat melembapkan. Hal itu dapat Anda peroleh dari deodorant berjenis stick dan roll on. Kedua jenis deodorant tersebut biasanya mengandung moisturizer.
Selain itu, berada di dalam ruangan membuat Anda lebih jarang bekeringat. Risiko munculnya bau badan tentunya lebih kecil dibandingkan dengan kegiatan outdoor. Oleh karena itu, Anda dapat memilih produk dengan jenis parfum yang tidak menyengat.

Untuk kegiatan outdoor, pilih yang tahan lama dan mengandung anti-perspirant

Untuk kegiatan outdoor, pilih yang tahan lama dan mengandung anti-perspirant
Saat melakukan kegiatan outdoor, Anda akan lebih mudah berkeringat. Jadi, Anda memerlukan produk yang efeknya tahan lama dan tidak mudah terhapus oleh keringat. Selain itu, jika sering melakukan kegiatan outdoor, ketiak Anda akan akan cenderung lebih lembap. Jadi, sebaiknya memilih produk yang cepat kering dan cepat meresap ke kulit seperti deodorant jenis spray.
Agar lebih optimal, sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung anti-perspirant. Bahan anti-perspirant ini dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat mengurangi produksi keringat di area ketiak. Saat ini juga terdapat deodorant dengan teknologi motion sense yang dapat melepaskan partikel deodorant dengan rangsangan gerak. Tentunya deodorant dengan kemampuan tersebut baik untuk Anda yang aktif bergerak.

Pilih yang tidak meninggalkan noda di baju

Pilih yang tidak meninggalkan noda di baju
Beberapa bahan aktif yang ada pada deodorant ada yang dapat meninggalkan residu. Saat residu tersebut bercampur dengan keringat, akan meninggalkan noda berwarna putih atau kuning pada baju. Noda tersebut tentunya akan lebih jelas terlihat saat Anda menggunakan baju dengan warna monokrom, yaitu hitam atau putih.
Oleh karena itu, untuk Anda yang sering menggunakan baju berwarna hitam atau putih sebaiknya memilih deodorant yang bersifat anti-staining. Produk dengan bahan tersebut tidak akan meninggalkan residu berwarna yang dapat menodai baju Anda.

Pilih yang mengandung whitening untuk kulit ketiak gelap

Pilih yang mengandung whitening untuk kulit ketiak gelap
Ketiak berwarna gelap tentunya tidak sedap dipandang mata. Jika Anda terganggu dengan warna ketiak Anda yang cenderung gelap, sebaiknya memilih deodorant yang mengandung whitening. Dengan penggunaan secara rutin, produk dengan kandungan whitening ini dapat mencerahkan ketiak Anda yang gelap.
Salah satu penyebab ketiak berwarna gelap adalah terjadinya gesekan terus-menerus pada permukaan kulit ketiak. Jadi, selain menggunakan produk yang mengandung whitening pilih juga produk yang mengandung moisturizer. Produk dengan moisturizer ini dapat melembutkan dan melembapkan kulit sehingga dampak gesekan kulit ketiak dapat berkurang.

10 Rekomendasi deodorant terbaik untuk pria

Sekarang, kami akan membahas sepuluh rekomendasi deodorant yang telah kami seleksi baik dari segi fungsi, merek, harganya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!

10. Oriflame Glacier Rock Anti-perspirant Roll-on Deodorant

Rp 32.000,00

Isi50 ml
Jenis deodorant Roll on
Durasi perlindunganTidak ada keterangan
Bahan whiteningX
Bahan antinodaX
Isi85 gr
Jenis deodorant Stick
Durasi perlindungan24 jam
Bahan whiteningX
Bahan antinoda
Isi150 ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindunganTidak ada keterangan
Bahan whitening X
Bahan antinodaX

7. Dove Men+Care Clean Comfort Antiperspirant Stick

Rp 81.000,00

Isi40 gr
Jenis deodorant Stick
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinodaX

6. Nivea Men Invisible For Black & White Fresh Roll On For Men

Rp 12.200,00

Isi50 ml
Jenis deodorant Roll on
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whiteningX
Bahan antinoda
Isi45 ml
Jenis deodorant Roll On
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening
Bahan antinodaX
Isi15o ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinodaX
Isi5o ml
Jenis deodorant Roll on
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinoda
Isi150 ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinoda
Isi15o ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whiteningX
Bahn antinoda

Baca juga rekomendasi produk lain untuk mengatasi bau badan pada pria di sini!

Bau badan tentunya menjadi masalah yang sering di alami banyak pria, apalagi jika Anda tergolong pria yang sangat aktif bergerak. Selain menggunakan deodorant, menggunakan parfum merupakan cara jitu untuk mengatasi masalah bau badan ini. Jika Anda ingin mencari tahu lebih dalam tentang parfum, baca juga artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Itu tadi cara memilih beserta rekomendasi deodorant untuk pria berdasarkan fungsi, merek, dan harganya. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai dengan Anda?
Kuman penyebab bau badan memang dapat muncul kapan saja dan di mana saja, apalagi jika Anda sering berada di luar ruangan. Oleh karena itu, agar dapat terhindar dari masalah bau badan, rajinlah merawat kebersihan tubuh Anda setiap hari. Selain itu, jangan lupa gunakan deodorant secara teratur setelah mandi.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    61.314 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    73.778 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    59.137 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    60.628 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    40.278 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    49.215 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan penglihatan, seperti mata minus, tentu membutuhkan alat bantu untuk memperjelas penglihatan. Salah satu alat bantu penglihatan yang banyak dipakai adalah lensa kontak. Dengan menggunakan lensa kontak, Anda dapat beraktivitas dengan leluasa tanpa terganggu oleh keberadaan kacamata.Di antara beberapa jenis lensa kontak yang ada, kami menyarankan produk lensa kontak sekali pakai karena lebih praktis. Anda tidak perlu membersihkan lensa kontak tersebut setelah digunakan. Artikel ini akan membantu Anda memilih lensa kontak sekali pakai yang terbaik, nyaman, mudah digunakan, serta memiliki harga yang sesuai kemampuan Anda. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    1.024 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori