• 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)

Bagi pria yang kesehariannya aktif bergerak dan bekeringat, masalah bau badan bisa saja muncul. Agar Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman, salah satu cara mengatasi bau badan adalah menggunakan deodorant. Deodorant sendiri sudah sejak lama dikenal ampuh mengatasi masalah keringat dan bau badan.

Saat ini berbagai merek deodorant terkenal seperti Rexona, Nivea, dan Dove juga menawarkan produk dengan kualitas yang baik. Kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih deodorant dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Agar mendapat produk yang tepat, simak artikel ini baik-baik, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 15 November 2020
  • 28.221 Views
Daftar isi

Apa pentingnya deodorant bagi pria?

Apa pentingnya deodorant bagi pria?
Keringat yang bercampur bakteri akan menimbulkan bau badan. Bau badan ini biasanya terjadi pada area lipatan yang lembap seperti area ketiak. Masalah bau badan ini tentunya dapat mengganggu, terutama jika Anda sering berhadapan dengan banyak orang. Kesan orang lain terhadap Anda bisa menjadi kurang baik.
Agar Anda terhindar dari masalah bau badan, penting untuk menggunakan deodorant sebelum beraktivitas terutama di area ketiak. Deodorant memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Meskipun Anda berkeringat, risiko bau badan bisa berkurang.
Saat ini, deodorant tidak hanya berfungsi untuk mengatasi bau badan saja. Ada juga produk yang dapat membantu mengurangi keringat berlebih. Beberapa produk bahkan mengandung whitening untuk mencerahkan ketiak yang gelap.

Cara memilih deodorant untuk pria

Dalam memilih deodorant ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak salah membeli. Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Cermati poin-poin berikut dengan saksama!

Pilih berdasarkan jenisnya

Saat ini ada banyak jenis deodorant yang ditawarkan oleh berbagai merek ternama. Adapun jenis deodorant yang sering kita jumpai antara lain stick, roll on, dan spray. Masing-masing jenis tentunya memiliki keunggulannya masing-masing.

Jenis stick, tidak belepotan dan ekonomis

Jenis stick, tidak belepotan dan ekonomis
Deodorant jenis stick ini memiliki bentuk yang padat. Bentuknya yang padat membuatnya tidak meninggalkan sisa atau belepotan saat digunakan. Anda juga tidak perlu mengoleskannya berulang-ulang karena dengan sekali oles bahan aktifnya sudah menempel ke kulit. Alhasil, produk ini tidak cepat habis dan tentunya lebih ekonomis.

Jenis roll on, efeknya lebih merata

Jenis roll on, efeknya lebih merata
Deodorant jenis roll on ini berbentuk cair dengan bola plastik yang dapat berputar di bagian kepala kemasannya. Bola plastik ini berfungsi untuk meratakan cairan deodorant yang keluar saat dioleskan pada ketiak. Apabila Anda mencari produk yang efeknya dapat merata, produk jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat.
Selain itu, deodorant jenis ini juga bersifat lebih lembap dibanding jenis lainnya. Jadi, untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering, sebaiknya memilih deodorant jenis ini.

Jenis spray, lebih praktis dan higienis

Jenis spray, lebih praktis dan higienis
Saat ini, deodorant jenis spray memang cukup populer di pasaran. Deodorant jenis ini berbentuk cair dalam wujud tabung aerosol. Cara pakainya sangat praktis, cukup dengan menyemprotkannya ke area yang sering timbul bau badan. Melihat dari segi kepraktisannya, produk ini sangat nyaman saat untuk Anda bawa bepergian.
Selain itu, produk ini tidak langsung bersinggungan dengan kulit sehingga lebih higienis. Deodorant jenis ini biasanya juga tidak hanya dapat digunakan di ketiak saja, tetapi juga di area tubuh lainnya.

Pilih berdasarkan tempat Anda biasa beraktivitas

Memilih deodorant juga harus disesuaikan dengan tempat aktivitas Anda sehari-hari. Kebutuhan deodorant untuk aktivitas indoor dan outdoor tentunya akan berbeda. Simak penjelasannya berikut ini.

Untuk kegiatan indoor, pilih yang bersifat melembapkan

Untuk kegiatan indoor, pilih yang bersifat melembapkan
Apabila Anda lebih sering berada di dalam ruangan, terutama di ruangan ber-AC, biasanya kulit ketiak menjadi lebih mudah kering. Untuk kondisi tersebut, sebaiknya Anda memilih deodorant yang bersifat melembapkan. Hal itu dapat Anda peroleh dari deodorant berjenis stick dan roll on. Kedua jenis deodorant tersebut biasanya mengandung moisturizer.
Selain itu, berada di dalam ruangan membuat Anda lebih jarang bekeringat. Risiko munculnya bau badan tentunya lebih kecil dibandingkan dengan kegiatan outdoor. Oleh karena itu, Anda dapat memilih produk dengan jenis parfum yang tidak menyengat.

Untuk kegiatan outdoor, pilih yang tahan lama dan mengandung anti-perspirant

Untuk kegiatan outdoor, pilih yang tahan lama dan mengandung anti-perspirant
Saat melakukan kegiatan outdoor, Anda akan lebih mudah berkeringat. Jadi, Anda memerlukan produk yang efeknya tahan lama dan tidak mudah terhapus oleh keringat. Selain itu, jika sering melakukan kegiatan outdoor, ketiak Anda akan akan cenderung lebih lembap. Jadi, sebaiknya memilih produk yang cepat kering dan cepat meresap ke kulit seperti deodorant jenis spray.
Agar lebih optimal, sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung anti-perspirant. Bahan anti-perspirant ini dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat mengurangi produksi keringat di area ketiak. Saat ini juga terdapat deodorant dengan teknologi motion sense yang dapat melepaskan partikel deodorant dengan rangsangan gerak. Tentunya deodorant dengan kemampuan tersebut baik untuk Anda yang aktif bergerak.

Pilih yang tidak meninggalkan noda di baju

Pilih yang tidak meninggalkan noda di baju
Beberapa bahan aktif yang ada pada deodorant ada yang dapat meninggalkan residu. Saat residu tersebut bercampur dengan keringat, akan meninggalkan noda berwarna putih atau kuning pada baju. Noda tersebut tentunya akan lebih jelas terlihat saat Anda menggunakan baju dengan warna monokrom, yaitu hitam atau putih.
Oleh karena itu, untuk Anda yang sering menggunakan baju berwarna hitam atau putih sebaiknya memilih deodorant yang bersifat anti-staining. Produk dengan bahan tersebut tidak akan meninggalkan residu berwarna yang dapat menodai baju Anda.

Pilih yang mengandung whitening untuk kulit ketiak gelap

Pilih yang mengandung whitening untuk kulit ketiak gelap
Ketiak berwarna gelap tentunya tidak sedap dipandang mata. Jika Anda terganggu dengan warna ketiak Anda yang cenderung gelap, sebaiknya memilih deodorant yang mengandung whitening. Dengan penggunaan secara rutin, produk dengan kandungan whitening ini dapat mencerahkan ketiak Anda yang gelap.
Salah satu penyebab ketiak berwarna gelap adalah terjadinya gesekan terus-menerus pada permukaan kulit ketiak. Jadi, selain menggunakan produk yang mengandung whitening pilih juga produk yang mengandung moisturizer. Produk dengan moisturizer ini dapat melembutkan dan melembapkan kulit sehingga dampak gesekan kulit ketiak dapat berkurang.

10 Rekomendasi deodorant terbaik untuk pria

Sekarang, kami akan membahas sepuluh rekomendasi deodorant yang telah kami seleksi baik dari segi fungsi, merek, harganya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!
10

Oriflame Glacier Rock Anti-perspirant Roll-on Deodorant

Rp 18.550,00

Isi50 ml
Jenis deodorant Roll on
Durasi perlindunganTidak ada keterangan
Bahan whiteningX
Bahan antinodaX
9
Isi85 gr
Jenis deodorant Stick
Durasi perlindungan24 jam
Bahan whiteningX
Bahan antinoda
8
Isi150 ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindunganTidak ada keterangan
Bahan whitening X
Bahan antinodaX
7
Isi40 gr
Jenis deodorant Stick
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinodaX
6

NiveaMen Invisible For Black & White Fresh Roll On For Men

Rp 12.400,00

Isi50 ml
Jenis deodorant Roll on
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whiteningX
Bahan antinoda
5
Isi45 ml
Jenis deodorant Roll On
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening
Bahan antinodaX
4
Isi15o ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinodaX
3
Isi5o ml
Jenis deodorant Roll on
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinoda
2
Isi150 ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whitening X
Bahan antinoda
1
Isi15o ml
Jenis deodorant Spray
Durasi perlindungan48 jam
Bahan whiteningX
Bahn antinoda

Tabel perbandingan produk deodorant terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Adidas 6 in 1 Anti-Perspirant Spray For Him 1

Adidas

2
Nivea Men Deep Deodorant Spray 1

Nivea

3
Adidas Climacool Anti-perspirant Roll-on For Him 1

Adidas

4
Rexona Anti-bacterial Defense Deodorant Spray 1

Rexona

5
Rexona Activ-White 1

Rexona

6
Nivea Men Invisible For Black & White Fresh Roll On For Men 1

Nivea

7
Dove Men+Care Clean Comfort Antiperspirant Stick 1

Dove

8
Axe Black Deodorant Body Spray 1

Axe

9
Speed Stick Fresh 1

10
Oriflame  Glacier Rock Anti-perspirant Roll-on Deodorant 1

Oriflame

Nama produk

6 in 1 Anti-Perspirant Spray For Him

Men Deep Deodorant Spray

Climacool Anti-perspirant Roll-on For Him

Anti-bacterial Defense Deodorant Spray

Activ-White

Men Invisible For Black & White Fresh Roll On For Men

Men+Care Clean Comfort Antiperspirant Stick

Black Deodorant Body Spray

Speed Stick Fresh

Glacier Rock Anti-perspirant Roll-on Deodorant

Keunggulan

Ampuh atasi bau badan dengan formula ganda anti-odor dan anti-bacterial

Mengandung black charcoal yang membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran

Aman untuk kulit super sensitif dan baik untuk menjaga pH kulit

Mengandung anti-bacterial yang tuntas melawan bakateri penyebab bau badan

Mencerahkan kulit ketiak yang hitam

Tidak meninggalkan noda di pakaian Anda

Mengandung seperempat moisturizer yang menghaluskan kulit

Wangi yang tidak terlalu menyengat, dapat dikombinasikan dengan parfum Anda

Antilengket, ketiak terasa nyaman seharian

Aroma parfum berkelas yang tahan lama

HargaRp 52.000,00Rp 37.000,00Rp 24.000,00Rp 25.000,00Rp 12.825,00Rp 12.400,00Rp 59.999,00Rp 24.500,00Rp 65.000,00Rp 18.550,00
Isi15o ml150 ml5o ml15o ml45 ml50 ml40 gr150 ml85 gr50 ml
Jenis deodorant SpraySprayRoll onSprayRoll On Roll on Stick SprayStickRoll on
Durasi perlindungan48 jam48 jam48 jam48 jam48 jam48 jam48 jamTidak ada keterangan24 jamTidak ada keterangan
Bahan whiteningXXXXXXXXX
Bahan antinodaXXXXX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk lain untuk mengatasi bau badan pada pria di sini!

Bau badan tentunya menjadi masalah yang sering di alami banyak pria, apalagi jika Anda tergolong pria yang sangat aktif bergerak. Selain menggunakan deodorant, menggunakan parfum merupakan cara jitu untuk mengatasi masalah bau badan ini. Jika Anda ingin mencari tahu lebih dalam tentang parfum, baca juga artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Itu tadi cara memilih beserta rekomendasi deodorant untuk pria berdasarkan fungsi, merek, dan harganya. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai dengan Anda?
Kuman penyebab bau badan memang dapat muncul kapan saja dan di mana saja, apalagi jika Anda sering berada di luar ruangan. Oleh karena itu, agar dapat terhindar dari masalah bau badan, rajinlah merawat kebersihan tubuh Anda setiap hari. Selain itu, jangan lupa gunakan deodorant secara teratur setelah mandi.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar matahari telah diketahui secara luas membawa dampak kurang baik untuk kesehatan kulit. Sinar matahari berlebihan memicu kerusakan kulit ringan hingga berpotensi menyebabkan kanker kulit. Salah satu cara untuk melindungi kulit Anda adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari.Beragam bentuk sunscreen kini telah hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Produk mancanegara, seperti Bioderma dan Bioré, maupun produk lokal, seperti Lacoco dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda. Kali ini, kami akan secara khusus membahas sepuluh rekomendasi sunscreen terbaik untuk Anda. Bagi Anda yang sedang mencari sunscreen, mari simak ulasan kami, ya!
    Perawatan badan
    278.963 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa orang ingin tampil dengan kulit yang lebih cerah dan bebas kusam. Apakah Anda termasuk di antaranya? Salah satu cara praktis untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah adalah dengan menggunakan sabun pemutih badan. Sabun pemutih badan juga dapat menjadi solusi masalah warna kulit tidak merata dan kusam. Sangat menarik, bukan? Kali ini kami akan mengulas tentang sabun pemutih badan dan memberikan tips cara memilihnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama seperti Innisfree, Kojie San, dan Everwhite. Pastika Anda membaca artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan badan
    34.002 Views
  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
    114.617 Views
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Body lotion dapat memberi kelembapan dan kesegaran pada kulit Anda yang kering akibat terpaan panas matahari. Selain sebagai pelembap, terdapat pula body lotion yang menawarkan solusi untuk jerawat punggung dan memutihkan kulit. Banyaknya merek yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung memilih produk yang sesuai.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih body lotion serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Produk dari Citra, Vaseline, Nivea, dan Cetaphil juga akan turut kami ulas. Simak terus informasi bermanfaat yang akan kami paparkan berikut ini!
    Perawatan badan
    168.067 Views
  • 10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli body scrub, seperti tekstur butiran, bahan baku, dan khasiatnya untuk kulit. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, antara lain Mustika Ratu, The Body Shop, dan lainnya. Dengan banyaknya merek yang ada, mungkin Anda jadi bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih body scrub yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, kami juga merekomendasikan produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan kualitasnya. Silakan baca hingga tuntas!
    Perawatan badan
    142.748 Views
  • 10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Whitening body lotion tepat digunakan terutama bagi Anda yang ingin tampil lebih bercahaya di bawah sinar matahari. Kandungan pemutih seperti vitamin C dan arbutin yang diolah dengan baik bisa membantu mencegah munculnya bintik hitam dan pigmentasi. Selain itu, body lotion juga dikatakan dapat memberikan kelembapan pada kulit.Kali ini kami akan memperkenalkan whitening body lotion dari berbagai brand ternama, seperti Nivea, Vaseline, dan lainnya dengan keunggulannya masing-masing. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dapatkan kulit yang cerah dengan menggunakan whitening body lotion yang tepat!
    Perawatan badan
    107.639 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Terbaik Penghilang Stretch Mark Pascamelahirkan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Terbaik Penghilang Stretch Mark Pascamelahirkan (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah melahirkan, banyak wanita yang memiliki stretch mark di perutnya. Mungkin Anda termasuk di antaranya? Hal tersebut bisa saja mengganggu kepercayaan diri. Jangan khawatir, Anda dapat menghilangkannya dengan cara paling sederhana, yaitu menggunakan krim penghilang stretch mark. Hanya saja, Anda perlu tahu krim penghilang stretch mark seperti apa yang sebaiknya dipilih.Memilih krim penghilang stretch mark untuk dipakai pascamelahirkan terbilang gampang sekaligus susah. Simak tips di bawah ini agar mendapatkan krim yang aman dan sesuai untuk Anda. Temukan juga berbagai rekomendasi produk terbaik pilihan kami, mulai dari keluaran Sebamed, Mothercare, Mustela, hingga Palmer's. Selamat membaca!
    Perawatan badan
    12.710 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori