mybest
Kacamata

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

Merasa dandanan atau pakaian Anda kurang keren? Tidak perlu khawatir, kenakan saja sunglasses atau kacamata hitam! Hanya dengan menambahkannya, semua orang akan fokus pada kacamata hitam Anda. Namun, di pasaran ada banyak sekali model kacamata hitam dengan berbagai merek, seperti Hamlin, HSF Eyewear, dan Veithdia.

Tentunya tidak semua model kacamata hitam akan cocok untuk Anda. Karena itu, kami akan membahas bagaimana cara memilih kacamata hitam yang bagus. Di artikel ini Anda bisa menemukan kacamata hitam untuk wanita hijab dan produk-produk branded. Jadi, simaklah dari awal hingga akhir, ya!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Manfaat memakai kacamata hitam

Manfaat memakai kacamata hitam

Selain untuk menunjang penampilan Anda agar terlihat makin menawan, kacamata hitam juga memiliki banyak manfaat, lho. Apa sajakah itu? Yuk, simak poin-poin penjelasan dari kami di bawah ini.


  • Kacamata hitam dapat melindungi Anda dari sinar ultraviolet (UV), khususnya di bagian lipatan mata, retina, dan kornea.


  • Karena mampu menghalau teriknya sinar matahari, kacamata hitam juga dapat mengurangi sakit kepala.


  • Kacamata hitam mampu memberikan penglihatan yang lebih baik di tempat yang terang atau outdoor.

Cara memilih kacamata hitam untuk wanita

Sebelum meluncur ke rekomendasi kacamata hitam terbaik untuk wanita, perhatikan cara memilihnya terlebih dahulu. Ada lima poin penting yang perlu dipertimbangkan, mulai dari memilih sesuai bentuk wajah hingga memilih warna lensa yang diinginkan. Lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini!

1

Sesuaikan dengan bentuk wajah

Sesuaikan dengan bentuk wajah

Saat memilih kacamata hitam, bentuk wajah adalah poin penting yang harus Anda perhatikan. Tidak semua desain kacamata cocok dengan semua bentuk wajah. Untuk itu, sesuaikan desain kacamata hitam yang akan dibeli dengan bentuk wajah Anda, ya!


  • Wajah bulat
Anda bisa memilih bingkai kotak ataupun pointy detail seperti cat eye. Bentuk bingkai tersebut akan mengamuflase wajah bulat yang tadinya terkesan kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa.

  • Wajah panjang
Kacamata hitam dengan frame Wellington atau model tear drop bisa dijadikan pilihan yang tepat. Model tersebut akan membuat wajah panjang Anda akan tampak seimbang dan dewasa.

  • Wajah persegi
Anda bisa memilih bingkai yang bulat atau oval. Kedua bentuk bingkai tersebut dapat membuat kesan wajah terlihat lebih lembut.

  • Wajah segitiga
Pilihlah berdasarkan ukuran bingkai karena hampir semua bentuk kacamata cocok digunakan oleh si wajah segitiga. Produk berbingkai besar, seperti model tear drop akan membuat kacamata terlihat lebih besar daripada wajah. Alhasil, tampilan pun terkesan tidak seimbang. 
2

Pilihlah ukuran yang tepat

Poin penting selanjutnya adalah ukuran kacamata. Jika Anda membelinya secara online, memastikan ukuran kacamata yang hendak dibeli sangatlah penting. Hal tersebut dapat mengantisipasi agar Anda tidak kecewa akibat ukuran kacamata hitam yang tidak pas dengan ukuran wajah.

Lebar lensa dan lebar brigde, perlu disesuaikan dengan lebar wajah

Lebar lensa dan lebar brigde, perlu disesuaikan dengan lebar wajah
Lebar lensa adalah panjang dari satu ujung lensa ke ujung lainnya. Sementara itu, lebar bridge adalah panjang bagian frame di atas hidung yang menyatukan lensa kanan dengan lensa kiri. Tangkai atau temple merupakan bagian kacamata yang melengkung sampai pada bagian yang bisa dilipat.

Wanita dewasa umumnya menggunakan kacamata hitam dengan lebar lensa 50–55 mm dan lebar bridge 16–19 mm. Poin terpenting adalah lebar wajah sama dengan lebar lensa dikali dua, ditambah lebar bridge. Jika hasilnya lebih besar atau lebih kecil dari lebar wajah, kacamata yang Anda pakai akan tampak tidak seimbang. Penampilan Anda pun menjadi tidak menarik.


Selain itu, panjang tangkai juga memengaruhi kemudahan dalam memakai kacamata. Jadi, Anda perlu memperhatikan ketiga ukuran tersebut sebelum membeli kacamata hitam incaran. Dengan memperhatikannya, Anda akan mendapatkan produk yang paling pas!

Bagian atas bingkai kacamata, lebih pas di wajah jika sejajar dengan alis

Bagian atas bingkai kacamata, lebih pas di wajah jika sejajar dengan alis
Apabila ingin menemukan kacamata hitam yang cocok untuk Anda, pastikan juga ketinggian lensanya. Pilihlah kacamata hitam yang bagian atas bingkainya berada sejajar dengan alis bagian bawah Anda. Kacamata hitam akan terlihat lebih pas di wajah jika bentuk kurva bingkai bagian atas sama dengan bentuk alis.
3

Ketahui jenis lensanya

Sinar UV yang berlebihan dapat menimbulkan efek berbahaya pada mata dan kulit. Selain itu, sinar biru (blue light) dari smartphone dan komputer serta silaunya sinar matahari juga berpotensi merusak mata. Karena itu, dibutuhkan produk yang dapat menghalau berbagai sinar tersebut sehingga mata dan kulit area mata tetap sehat.

Lensa anti blue light: Mampu melindungi dari paparan sinar biru pada gadget

Lensa anti blue light: Mampu melindungi dari paparan sinar biru pada gadget

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa sinar biru yang terpancar dari smartphone dan lampu LED berbahaya bagi mata dan kulit. Sementara itu, sinar inframerah tidak begitu merusak kulit, tetapi dapat menyebabkan kelelahan mata dan penurunan ketajaman penglihatan. 


Dibandingkan sinar UV, sinar biru dan inframerah bisa lebih merusak mata. Bagi Anda yang bermasalah dengan penglihatan, pilih produk yang dapat melindungi mata dari sinar biru, UV, dan inframerah.


Baru-baru ini, ada jenis lensa terbaru yang ampuh dalam menghalau sinar biru, UV, serta inframerah, yaitu lensa melanin. Sayangnya, kacamata hitam dengan lensa melanin belum tersedia di toko-toko online di Indonesia.

Lensa anti-UV: Dapat mengeblok sinar ultraviolet yang tertuju langsung pada mata

Lensa anti-UV: Dapat mengeblok sinar ultraviolet yang tertuju langsung pada mata

Sinar ultraviolet tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan pada mata saja, tetapi juga flek hitam pada kulit Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu kacamata hitam yang dapat menghalau sinar UV dengan baik.


Pada kacamata, perlindungan terhadap sinar UV biasanya dinyatakan dengan angka pada UV transmittance dan UV protection (UV-cut). UV transmittance dengan angka 0,1% memiliki kemampuan yang sama dengan 99,99% UV protection. Jadi, sunglasses dengan angka UV transmittance yang makin rendah malah memiliki kemampuan menghalau sinar UV yang makin bagus.


Selain itu, Anda mungkin pernah melihat keterangan “UV400” pada label kacamata hitam. Keterangan tersebut memiliki arti bahwa kacamata tersebut dapat menghalau gelombang UV dengan panjang gelombang hingga 400 nm (nanometer). UV400 dapat menghalau sinar UV hampir 100%. Jadi, sebaiknya Anda memilih produk berlabel UV400 jika ingin terlindungi dari sinar UV secara optimal.

Lensa polarisasi: Bisa mengurangi silau pantulan sinar saat berkendara

Lensa polarisasi: Bisa mengurangi silau pantulan sinar saat berkendara

Mengenakan lensa berwarna gelap dapat membuat pupil mata terbuka lebih lebar. Hal ini menyebabkan lebih banyak sinar UV yang masuk ke mata. Jika Anda terbiasa mengemudi pada siang hari, lebih disarankan untuk menggunakan kacamata dengan lensa polarisasi.


Kacamata hitam dengan lensa polarisasi mampu membersihkan area pandang dengan menghalangi pantulan sinar matahari. Bedanya, lensa polarisasi (polarized) mampu mereduksi pantulan cahaya tanpa perlu menggelapkan warna lensa. Dengan begitu, saat berkendara pun Anda akan merasa lebih nyaman, serta mata tetap bisa fokus melihat jalanan.

Lensa photocromic: Warna lensa dapat berubah menyesuaikan tempat

Lensa photocromic: Warna lensa dapat berubah menyesuaikan tempat

Lensa yang cukup populer dan banyak diminati oleh berbagai kalangan saat ini adalah photocromic. Lensa ini menggunakan bahan kristal halida sehingga ketika ada sinar matahari, warna lensa berubah menjadi lebih gelap.


Sementara itu, saat di dalam ruangan, lensa akan berubah menjadi bening atau jernih. Nah, apabila Anda mengutamakan kepraktisan dan sering beraktivitas di indoor dan outdoor, lensa ini layak dipilih

4

Pertimbangkan warna lensa sesuai dengan fungsi dan efek yang diinginkan

Warna lensa juga merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan saat memilih kacamata hitam. Hal ini lantaran warna lensa memengaruhi efek dan fungsi kacamata hitam. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Warna abu-abu dan cokelat, efektif dalam menghalau silau

Warna abu-abu dan cokelat, efektif dalam menghalau silau
Warna klasik, seperti abu-abu dan cokelat sangat efektif untuk mengurangi silau. Kacamata dengan warna ini sangat ideal digunakan ketika berolahraga di luar ruangan dan matahari sedang terikDitambah lagi, warna cokelat dapat membentuk wajah dan membuatnya tampak tegas. 


Di sisi lain, warna abu-abu disarankan untuk kegiatan di luar ruangan karena hanya membuat sedikit perubahan warna. Jadi, Anda tetap bisa menikmati pemandangan alam meskipun sedang mengenakan kacamata hitam.

Warna hijau dan biru, dapat mengurangi silau dan kontras secara moderat

Warna hijau dan biru, dapat mengurangi silau dan kontras secara moderat

Warna lensa abu-abu dan cokelat memang memiliki efek penghalau cahaya yang baik dan disarankan untuk mengurangi silau. Kendati begitu, kedua warna tersebut membuat penglihatan menjadi cenderung gelap.


Nah, jika Anda ingin penglihatan dengan tingkat cahaya dan kontras yang pas, pilihlah lensa warna hijau atau biru. Selain modis, warna hijau dan biru juga cocok untuk digunakan dalam segala situasi.

Warna merah dan kuning, untuk memberikan efek cerah pada kulit

Warna merah dan kuning, untuk memberikan efek cerah pada kulit
Efek penghalau cahaya pada lensa warna kuning dan merah memang tidak begitu tinggi. Akan tetapi, penggunaan warna-warna ini akan membuat Anda tampak unik dan fashionable


Selain itu, warna merah dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat. Sementara itu, warna kuning adalah warna yang disarankan untuk digunakan saat hujan dan berawan agar penglihatan menjadi lebih cerah.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sunglasses / kacamata hitam terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kacamata hitam yang bagus untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Bitzen

Square Sunglasses BZ15

Bitzen Square Sunglasses  1

Rp88.000

Agak Murah

Traveling makin seru berkat pancaran warna gradasi yang eye-catching!

2

Hayylife

Kacamata Lipat

Hayylife Kacamata Lipat  1

Rp100.000

Menengah

Bisa dilipat, tak memakan tempat, cocok juga dipakai wanita hijab!

3

BERRY BARTON

Aviator Sunglasses

BERRY BARTON Aviator Sunglasses  1

Rp199.000

Menengah

Paling pas dijadikan sebagai kacamata couple!

4

Veithdia

Leopard Retro TR90 7026

Veithdia  Leopard Retro TR90 1

Rp356.740

Agak Mahal

Hadir dengan desain menonjol dan ketangguhan yang mumpuni

5

HSF Eyewear

Stain Gloss Gold Sunglasses

HSF Eyewear Stain Gloss Gold Sunglasses 1

Rp299.000

Menengah

Pancarkan kepercayaan diri dengan bingkai cat eye yang tebal

6

PINKFLASH

More & More Fashion Sunglasses

PINKFLASH  More & More Fashion Sunglasses 1

Rp150.000

Menengah

Menampilkan sisi feminin dan manis

7

Mayonette

Kyeoka

Mayonette Kyeoka  1

Rp49.000

Agak Murah

Fashionable dengan desain ala Korea

8

GENTLE FAWN

Metal Model Oversized Sunglasses2006

GENTLE FAWN Metal Model Oversized Sunglasses 1

Rp388.000

Agak Mahal

Bergaya feminin dan maskulin sekaligus? Siapa takut!

9

Ninabobo

Triangle Vintage Cat Eye SunglassesKC002

Ninabobo Triangle Vintage Cat Eye Sunglasses 1

Rp15.174

Lebih Murah

Harganya terjangkau, desainnya kekinian, dan banyak pula pilihan warnanya!

10

Hamlin

Mackenzie Kacamata Fashion Double Frame

Hamlin Mackenzie Kacamata Fashion Double Frame 1

Rp2.122.500

Lebih Mahal

Kacamata double frame bergaya eksentrik! Mau?

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BitzenSquare Sunglasses BZ15

Square Sunglasses  1
Sumber: shopee.co.id
Square Sunglasses  2
Sumber: shopee.co.id
Square Sunglasses  3
Sumber: shopee.co.id
Square Sunglasses  4
Sumber: shopee.co.id
Square Sunglasses  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp88.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp88.000
Agak Murah

Traveling makin seru berkat pancaran warna gradasi yang eye-catching!

Kelebihan:
  • Dilengkapi dengan jenis lensa UV400, melindungi mata lebih optimal
  • Sudah terdapat bonus kain pembersih kacamata, tidak perlu mengeluarkan budget tambahan

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan gagang di bagian telinga agak tipis sehingga terkesan ringkih


Bikin liburan makin mengasyikkan dengan mengenakan kacamata ini, yuk! Kacamata keluaran Bitzen ini menghadirkan lensa dengan beberapa pilihan warna gradasi. Anda bisa memilih warna abu-abu, cokelat, pink, ungu, dan biru. 


Hanya dengan menambahkannya pada outfit yang sedang Anda gunakan, tampilan Anda pun akan terlihat makin modis dan kekinian. Sebagai tambahan, produk ini mempunyai bingkai yang terbuat dari material logam campuran sehingga sangat ringan saat Anda kenakan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HayylifeKacamata Lipat

Harga referensi
Rp100.000
Menengah

Bisa dilipat, tak memakan tempat, cocok juga dipakai wanita hijab!

Hayylife meluncurkan kacamata dengan empat pilihan warna bingkai yang terlihat begitu eksotis. Ada Light Brown, Dark Brown, Black, dan Pink yang bisa dipilih. Ujungnya dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah, termasuk wajah bulat. Tak hanya itu, produk ini juga bisa dilipat menjadi kecil sehingga lebih ringkas ketika dibawa bepergian. 


Kemudian, karena bingkai kacamata ini tidak terlalu besar, hijaber pun bisa memakainya dengan nyaman tanpa khawatir hijab akan meleyot. Nah, jika Anda ingin memiliki kacamata dengan look yang menarik sekaligus tak memakan tempat, produk ini tak boleh dilewatkan. 

No.3

BERRY BARTONAviator Sunglasses

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Paling pas dijadikan sebagai kacamata couple!

Kelebihan:

  • Lensanya diklaim tahan benturan, kacamata dapat bertahan lama 
  • Sudah termasuk softcase untuk kacamata, mudahkan Anda menyimpannya

Kekurangan:

  • Perubahan warna lensa saat digunakan tidak terlalu terlihat menurut beberapa pembeli

Produk dari BERRY BARTON ini hadir dengan desain sederhana yang cocok digunakan oleh segala usia. Untuk anak muda, kacamata ini akan memberikan kesan chic dan membuat Anda tampil kece. Sementara itu, untuk wanita paruh baya, penampilan Anda akan terlihat lebih trendi tanpa terkesan berlebihan.


Tidak hanya wanita, pria pun bisa menggunakannya karena desainnya yang unisex. Dengan begitu, produk ini pun cocok Anda jadikan sebagai kacamata couple bersama pasangan! Anda bisa memakainya untuk hang out bersama teman, jalan-jalan santai, atau pesta outdoor.

No.4

Veithdia Leopard Retro TR90 7026

Harga referensi
Rp356.740
Agak Mahal

Hadir dengan desain menonjol dan ketangguhan yang mumpuni

Kelebihan:

  • Paketnya lengkap, terdapat bonus case, kain pembersih, dan kemasan boks eksklusif
  • Mempunyai jenis lensa polarisasi, antifeflektif, dan UV400 sehingga mata lebih terlindungi

Kekurangan:

  • Karena ukurannya cukup besar, kacamata ini kurang cocok dipakai untuk pemilik wajah mungil

Sesuai dengan namanya, kacamata hitam ini dihiasi dengan hal yang berhubungan dengan leopard. Bukan hanya motifnya, di kedua tangkainya bahkan terdapat miniatur leopard, lho! Didukung dengan tiga pilihan warna lensa, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.


Tak cukup sampai di situ, desain cantiknya juga dilengkapi dengan fungsi andal yang membuat produk ini patut diperhitungkan. Bingkai polymer-nya yang ringan dipadukan dengan lensa antigores sebagai jaminan ketahanan. Semua kelebihan ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kenyamanan serta tampilan yang menonjol.

No.5

HSF EyewearStain Gloss Gold Sunglasses

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Pancarkan kepercayaan diri dengan bingkai cat eye yang tebal

Kelebihan:

  • Menghadirkan desain dengan konsep dari Jepang yang antimainstream, penampilan menjadi lebih kece
  • Bingkai dan gagang kacamata kokoh
  • Lensanya dilengkapi dengan UV protection, berikan perlindungan kepada mata Anda

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Kacamata hitam wanita keluaran HSF Eyewear ini ditujukan bagi Anda yang ingin tampil memesona penuh percaya diri. Dengan bingkai berbentuk cat eye, kacamata ini akan membuat look Anda terlihat berkarisma. 


Bagian sudut kacamatanya pun didesain dengan bentuk unik dan tebal sehingga menciptakan tampilan yang on-point. Bentuk wajah Anda yang bulat pun akan tersamarkan. Produk ini memang cocok dipinang oleh Anda yang ingin memiliki kacamata dengan tampilan standout dan menarik hati.

No.6

PINKFLASH More & More Fashion Sunglasses

Harga referensi
Rp150.000
Menengah

Menampilkan sisi feminin dan manis

Kelebihan:

  • Memiliki perlindungan UV, membantu melindungi mata
  • Diklaim ringan dan durable, mudah dan aman dibawa bepergian

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan tempat penyimpanan

PINKFLASH memiliki sunglasses andalan yang dapat menyempurnakan tampilan feminin Anda. More & More Fashion Sunglasses didesain dengan bingkai, tangkai, bahkan lensa tangkai berwarna pink yang cerah. Selain itu, produk ini juga mempunyai model yang minimalis tanpa banyak ornamen.


Balutan warna dan model yang dihadirkan mampu menampilkan kesan manis dan girly bagi Anda yang menggunakannya. Padukan saja dengan dress favorit dan look yang feminin pun akan terpancar dengan maksimal.

No.7

MayonetteKyeoka

Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Fashionable dengan desain ala Korea

Kelebihan:

  • Hadirkan desain yang simpel dan elegan, Anda pun siap tampil trendi
  • Dibuat dari bahan metal yang cukup kuat, awet digunakan

Kekurangan:

  • Tidak mencantumkan ukuran detail kacamata

Segala hal tentang Korea memang sedang digandrungi di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Tak mau kalah, produk yang satu ini hadir dengan desain ala Korea yang fashionable. Menariknya, kacamata ini memiliki bentuk kotak yang membuatnya tampak lebih menawan. Nah, bagi Anda yang ingin tampil ala eonni-eonni Korea, pilihlah produk keluaran Mayonette ini.

No.8

GENTLE FAWNMetal Model Oversized Sunglasses2006

Metal Model Oversized Sunglasses 1
Sumber: shopee.co.id
Metal Model Oversized Sunglasses 2
Sumber: shopee.co.id
Metal Model Oversized Sunglasses 3
Sumber: shopee.co.id
Metal Model Oversized Sunglasses 4
Sumber: shopee.co.id
Metal Model Oversized Sunglasses 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp388.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp388.000
Agak Mahal

Bergaya feminin dan maskulin sekaligus? Siapa takut!

Kelebihan:

  • Mempunyai jenis lensa polarized dan anti UV yang nyaman dipakai saat berkendara
  • Tangkainya dilapisi dengan TR90 yang membuatnya lebih kokoh dan awet
  • Sudah dilengkapi tempat penyimpanan kacamata dan kain pembersih, kacamata awet dan aman 

Kekurangan:

  • Menghadirkan dua pilihan warna netral saja

Wanita tidak harus selalu menggunakan barang dengan warna cerah dan motif floral. Anda bisa menambahkan kesan maskulin yang keren dengan kacamata dari GENTLE FAWN ini. Desain frame kotak oversized-nya pun menambah daya tarik produk ini. Metal Model Oversized Sunglasses adalah produk yang tepat untuk Anda yang tomboi dan ingin memberi kesan maskulin pada tampilan. 

No.9

NinaboboTriangle Vintage Cat Eye SunglassesKC002

Triangle Vintage Cat Eye Sunglasses 1
Sumber: shopee.co.id
Triangle Vintage Cat Eye Sunglasses 2
Sumber: shopee.co.id
Triangle Vintage Cat Eye Sunglasses 3
Sumber: shopee.co.id
Triangle Vintage Cat Eye Sunglasses 4
Sumber: shopee.co.id
Triangle Vintage Cat Eye Sunglasses 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp15.174
Lebih Murah
Harga referensi
Rp15.174
Lebih Murah

Harganya terjangkau, desainnya kekinian, dan banyak pula pilihan warnanya!

Kelebihan:

  • Informasi mengenai ukuran di deskripsi produk cukup detail, mudahkan Anda saat memilihnya
  • Bobotnya ringan, nyaman dipakai dalam waktu lama

Kekurangan:

  • Tidak ada informasi mengenai fungsi antigores pada lensa

Apakah Anda sedang mencari kacamata hitam dengan model kekinian yang harganya tak menguras isi kantong? Yuk, pilih saja produk ini! Kacamata hitam ini memiliki desain cat eye dengan bingkai yang cukup tebal. 


Kemudian, pilihan warna yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari warna gelap hingga cerah. Dengan harga kurang dari 20 ribu rupiah, Anda bisa bergaya layaknya selebgram dengan kacamata ini!

No.10

HamlinMackenzie Kacamata Fashion Double Frame

Mackenzie Kacamata Fashion Double Frame 1
Sumber: hamlin.id
Mackenzie Kacamata Fashion Double Frame 2
Sumber: hamlin.id
Mackenzie Kacamata Fashion Double Frame 3
Sumber: hamlin.id
Mackenzie Kacamata Fashion Double Frame 4
Sumber: hamlin.id
Harga referensi
Rp2.122.500
Lebih Mahal

Kacamata double frame bergaya eksentrik! Mau?

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan UV400 yang mampu menghalau sinar UV
  • Anda dapat custom kartu ucapan untuk dijadikan sebagai hadiah


Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna frame


Jika Anda gemar bergaya eksentrik, kacamata hitam dari Hamlin ini wajib Anda masukkan ke dalam koleksi. Bentuk lensanya yang bulat dengan desain double frame membuat produk ini memiliki tampilan bernuansa steampunk


Dengan demikian, Anda pun bisa menjadikan kacamata ini sebagai pelengkap untuk outfit bergaya victorian. Karena dibalut dengan frame warna hitam, kacamata ini juga cocok dipadukan dengan berbagai warna busana di lemari Anda, lho.

Baca juga rekomendasi kacamata lainnya di sini

Berikut ini adalah artikel yang membahas kacamata jenis lain untuk menemani berbagai aktivitas Anda. Kacamata photochromic, kacamata antiradiasi, dan kacamata hitam untuk road bike pun bisa Anda jadikan pilihan. Klik link di bawah ini dan temukan produk terbaik pilihan Anda!

Kesimpulan

Pada kesempatan ini telah kami paparkan poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih kacamata hitam untuk wanita. Pilihlah dengan mempertimbangkan bentuk wajah Anda, ukuran kacamata, jenis dan warna lensa, serta kemampuannya dalam menghalau sinar UV.

Dengan mempertimbangkan poin-poin tersebut, kami harap Anda bisa menemukan kacamata hitam yang pas untuk Anda. Selamat bergaya dengan kacamata hitam yang tepat, ya. Good luck, Girls!

5 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Wanita terbaik

No. 1: BitzenSquare Sunglasses BZ15

No. 2: HayylifeKacamata Lipat

No. 3: BERRY BARTONAviator Sunglasses

No. 4: Veithdia Leopard Retro TR90 7026

No. 5: HSF EyewearStain Gloss Gold Sunglasses

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Merk Kacamata Hitam yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.