10 Rekomedasi Pompa Ban Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomedasi Pompa Ban Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2018)

Jika Anda berkegiatan dengan menggunakan road bike atau sepeda hybrid, sebaiknya mempersiapkan pompa khusus bertekanan tinggi. Beberapa tipe sepeda memiliki berbagai jenis katup, seperti gaya Budhisme, gaya Amerika, gaya Inggris dan sebagainya. Jenis infiltrasi udara sendiri bervariasi, dari pompa lantai ataupun tipe portabel.

Kali ini kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda ketahui dalam memilih pompa untuk road bike dan sepeda hybrid. Selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi pompa ban terbaik untuk Anda. Silakan Anda temukan sendiri produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Daftar isi

Cara memilih pompa ban

Penggunaan pompa ban untuk road bike dan sepeda hybrid memiliki karakteristik yang berbeda-beda tergantung dengan jenis pemakaiannya, Anda dapat melihat poin berikut ini yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli pompa pilihan Anda.

Pilih tipe pompa ban berdasarkan pemakaian Anda

Ada beberapa jenis pompa ban yang dapat digunakan untuk road bike maupun sepeda hybrid. Salah satu faktor yang menentukan jenisnya adalah penggunaannya dalam mengisi udara dalam ban. Kami akan menjelaskan karakteristik masing-masing saluran masuk udara sesuai dengan kondisi yang biasa Anda gunakan.

Floor pump

Floor pump

Sebelum menggunakan road bike dan sepeda hybrid, Anda perlu secara berkala mengukur tekanan udara. Khusus untuk wanita atau lansia, bisa memilih pompa dengan pegangan yang lebih besar agar lebih memudahkan untuk menggenggam dan sehingga memudahkan masuknya udara ketika dipompa. Selain itu, pilihlah pompa yang tiang utamanya padat dan lebih pendek sehingga hanya diperlukan sedikit tenaga ketika menggunakannya.

Banyak orang memerlukan waktu lebih lama ketika memasangkan pompa pada katup ban karena tidak terbiasa menggunakan pompa ban. Anda juga perlu hati-hati ketika menyambungkan pompa pada katup. Bila tidak, akan terjadi kebocoran udara saat memompa sehingga angin tidak terisi dengan maksimal.

Portable pump

Portable pump

Portable pump hampir mirip dengan floor pump, namun dengan ukuran yang lebih padat dan kecil. Portable pump dilengkapi dengan foot step untuk membantu Anda ketika memompa ban. Tidak seperti pompa gas CO2 yang bisa habis, pompa jenis ini bisa digunakan berulang-ulang. Karena ukurannya yang padat, Anda harus mempersiapkan tas sepeda yang cukup besar untuk menyimpan pompa ini.

Namun, karena ukurannya yang padat dan berat, Anda perlu mempertimbangkan bila akan membawa pompa ini untuk perjalanan panjang karena menambah bobot barang bawaan Anda. Bila Anda memilih pompa ini, dianjurkan untuk menginjak “foot step” agar lebih memudahkan Anda menjaga keseimbangan saat memompa.

CO2 inflator

CO2 inflator

Inflator CO2 adalah alat yang sangat berguna ketika ban sepeda Anda butuh penanganan darurat. Dengan satu kali tusukan pada katup, angin dalam ban langsung terisi dengan cepat. Namun, CO2 tidak akan bertahan lama sehingga perlu diingat bahwa inflator CO2 adalah infiltrasi udara yang hanya digunakan saat keadaan darurat saja.

Inflator CO2 perlu dibawa dengan kartrid, untuk itu harus dipersiapkan kelengkapannya. Bila jarak yang akan ditempuh cukup jauh, ada baiknya memilih produk yang bobotnya ringan. Dalam hal harga tentunya bervariasi, tergantung pabrik yang mengeluarkan produk tersebut.

Alat pengukur tekanan udara sangat penting

Alat pengukur tekanan udara sangat penting

Dalam beberapa kasus, untuk memeriksa kondisi udara biasanya dilakukan dengan menekan ban dengan jari. Namun dengan ban model road bike dan sepeda hybrid, tentu cara itu tidak dianjurkan. Sangat perlu mengisi angin dengan tekanan udara yang tepat.

Karena itu, alat pengukur udara  diperlukan untuk mengetahui berapa tekanan yang dibutuhkan dalam ban road bike dan sepeda hybrid Anda. Khusus untuk pemula, akan lebih baik memilih pompa yang sudah terpasang dengan alat ini sehingga ketika mengisi angin, udara yang masuk tidak terlalu banyak atau tidak kekurangan.

Gunakan tipe dual-purpose untuk penggunaan katup yang berbeda

Gunakan tipe dual-purpose untuk penggunaan katup yang berbeda

Sebaiknya pompa ban hanya dikhususkan untuk satu sepeda dengan tipe pentil ban yang digunakan. Beda jenis sepeda terkadang beda juga jenis pentil bannya, sehingga tidak semua adaptor pompa ban cocok. Namun, bila Anda memang ingin menggunakan pompa untuk banyak sepeda dengan tipe berbeda-beda, sebaiknya gunakan pompa ban tipe dual purpose ini. Ketika memilih, pastikan Anda telah memeriksa pompa yang kompatibel dengan pentil ban yang akan Anda gunakan nantinya.

10 Rekomendasi pompa ban terbaik

Kami akan memperkenalkan pompa ban untuk road bike dan sepeda hybrid berdasarkan rekomendasi terbaik. Semoga Anda dapat menemukan sesuai dengan fungsi dan desain yang Anda inginkan.

10. Duuti Pompa Ban Mini Dengan Tekanan Tangan Tick braket

10. Duuti Pompa Ban Mini Dengan Tekanan Tangan Tick braket

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.000

Portable pump ukuran mini yang bisa dilipat

Pompa ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik karena memiliki bobot ringan dan bisa dilipat menjadi ukuran kecil. Mini portbale pump ini dapat Anda bawa kemana-mana saat bersepeda tanpa mengganggu pergerakan Anda. Cara pemakaiannya adalah dipompa menggunakan tangan. Karena bentuknya kecil, tenaga yang Anda keluarkan tidak begitu besar, namun waktu yang dibutuhkan sedikit lebih lama dibandingkan pompa biasa.

Bentuknya yang sporty dapat menjadi aksesoris tambahan yang menarik pada sepeda Anda. Dilengkapi dengan jarum udara untuk memompa bola untuk olah raga, seperti bola basket. Cocok bagi Anda yang menginginkan pompa ban yang berukuran kecil dan mudah dibawa-bawa.

9. United Mini Pump PM-030

9. United Mini Pump PM-030

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 93.000

Dilengkapi indikator tekanan

United mini pump PM-030 memiliki bobot ringan yang mudah dibawa karena bentuknya yang mini. Anda juga dapat memasukkannya ke dalam tas sepeda. Pompa ini sudah dilengkapi dengan braket agar bisa langsung dipasang pada frame sepeda. Selain itu United mini pump PM-030 juga dapat mengisi angin dengan tipe lubang yang berbeda karena kompatibel dengan katup tipe schrader dan presta. 

Pompa ini juga memiliki fitur mengukur tekanan yang membantu Anda memperhitungan tekanan angin dengan akurat. Kemudahan yang Anda juga dapat adalah dapat mengatur dengan 2 mode, yaitu high volume dan high pressure, pilihan kebutuhan ada di tangan Anda. Pompa portabel ini wajib Anda bawa untuk berjaga-jaga saat ban kempes!

8. Allwin Siklus Pompa Sepeda Portabel

8. Allwin Siklus Pompa Sepeda Portabel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 68.000

Teleskopik tekanan ganda

Pompa berukuran kecil menjadi alternatif pilihan bagi pengendara sepeda yang menginginkan kemudahan saat ingin membawanya dalam perjalanan. Pompa ini dapat ada simpan pada tas atau dapat juga letakkan pada sangkar botol yang terdapat pada sepeda. Bobotnya yang ringan membuat Anda tidak keberatan untuk selalu membawanya, sehingga saat ban sepeda Anda kempes, Anda sudah mempersiapkan solusinya.

Pompa ini dilengkapi dengan teleskopik yang memberikan tekanan ganda setiap kali memompa sehingga lebih banyak udara yang terisi tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Desain tick berwarna biru membuat pompa ini semakin terlihat menarik. Cocok bagi Anda yang menginginkan pompa sepeda yang dapat menghemat tenaga saat memompa.

7. Eigia Honor High Pressure Portable Foot Pup s4951

7. Eigia Honor High Pressure Portable Foot Pup s4951

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 81.900

Mengisi angin hanya dengan menginjak pedal pompa

Meskipun bentuknya kecil, pompa ini dapat menghasilkan tekanan angin yang tinggi sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengisi angin pada ban atau bola dengan mudah. Cara menggunakannya cukup hanya dengan menginjak pedal pompa. Untuk mempermudah proses mengisi juga telah disediakan sebuah besi penginjak yang digunakan untuk menjaga keseimbangan saat memompa.

Desain dari pompa mini ini sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Anda dapat mengendarai sepeda dengan tenang karena telah mempersiapkan peralatan yang cukup. Pompa ini dapat diandalkan terutama untuk berjaga-jaga bila ban sepeda Anda kekurangan angin. Cocok bagi Anda yang menginginkan pengisian Angin yang efisien.

6. Wheel Up Pompa Sepeda Warna Emas

6. Wheel Up Pompa Sepeda Warna Emas

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 174.000

Pompa berwarna emas dengan pegangan anti slip

Pompa ini berguna untuk mengisi angin pada ban road bike. Produk ini dapat menghasilkan kekuatan tekanan tinggi sehingga Anda dapat memompa udara lebih cepat. Pompa ini juga dapat Anda gunakan untuk memompa bola karet. Dibuat dari paduan alumunium yang kuat dan memiliki ketahanan lebih lama. Cocok untuk Anda yang mencari pompa dengan harga terjangkau.

Pegangan pompa terbuat dari plastik yang didesain agar mudah digenggam dan anti slip sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman dan juga menjaga tangan Anda agar tidak lecet saat memompa. Dilengkapi dengan pengukur ketepatan tekanan angin pada ban sepeda Anda sehingga proporsi angin dan bobot sepeda seimbang, menjaga Anda agar tetap aman dan nyaman saat berkendara.

5. United PM 8800 Pompa Sepeda

5. United PM 8800 Pompa Sepeda

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 98.000

Bahan polyvinyl chloride (PVC) yang kuat dan ringan.

Pompa lantai ini memiliki bahan dengan paduan polyvinyl chloride (PVC) dan besi, membuatnya menjadi pompa yang sangat kuat sekaligus ringan. Dilengkapi dengan adaptor supaya dapat memompa bola basket, bola sepak atau bola lainnya. Juga memiliki adaptor untuk pentil jenis presta. Produk ini merupakan salah satu produk yang paling dicari dan laris di pasaran.

Harganya yang sangat terjangkau adalah salah satu faktor yang menjadikannya produk unggulan dengan harga murah. Dapatkan pompa United PM 8800 untuk antisipasi Anda ketika bersepeda. Anda akan sangat dimudahkan dengan pengisian angin dari pompa yang sudah teruji kualitasnya. Miliki produk ini sekarang untuk membuktikan sendiri kualitas dari produk pompa yang paling banyak dicari pembeli.

4. Magideal Portabel CO2

4. Magideal Portabel CO2

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 132.000

Inflasi udara cepat dengan katup pintar

Desain dari pompa ini menggunakan bahan konstruksi alumunium ringan, mudah dibawa dan digunakan. Anda tidak perlu repot mengganti katup secara manual karena pompa ini memiliki katup pintar yang kompatibel dengan macam-macam jenis ban termasuk katup tipe presta dan schrader. Inflasi udara cepat dan sangat efektif ketika memompa sehingga sangat menghemat waktu dan tenaga.

Dilengkapi dengan pelindung handle untuk melindungi tangan Anda dari gesekan saat sedang menggunakan pompa. Kompatibel dengan kartrid 16 g membuatnya mudah dibawa. Dapatkan sekarang untuk mendapatkan pompa portabel kualitas unggul. Cocok bagi Anda yang ingin memompa dengan cepat sehingga dapat menghemat banyak waktu.

3. OEM USA UK Pompa Portabel Ringan

3. OEM USA UK Pompa Portabel Ringan

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 128.000

Pompa awet yang tahan terhadap suhu ekstrim

Anda tidak perlu khawatir membawa pompa ini ke manapun, kekuatan dari pompa in sudah teruji  karena memiliki katup udara berbahan kuat dan tahan terhadap suhu ekstrim -50 sampai 50 derajat celcius. Pompa ini memiliki ketahanan lebih baik terhadap tekanan karena memiliki segel berbentuk cincin sehingga memiliki masa pakai lebih lama.

Dilengkapi tabung air yang terbuat dari paduan alumunium premium dalam struktur satu potong, sehingga anti bocor. Selain itu, tekanan udara yang diberikan dari pompa ini dapat mencapai 130 psi sehingga inflasi udara lebih cepat dan mudah. Cocok bagi Anda yang ingin memiliki pompa yang kokoh dan awet.

2. Polygon Pompa Ban Sepeda

2. Polygon Pompa Ban Sepeda

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 270.000

Material berbahan vinyl plastic

Anda tentu tidak asing dengan pompa merk Polygon. Pompa keluaran Polygon ini dapat memompa ban sepeda atau sepeda motor hingga 160 psi. Menghasilkan angin lebih banyak sehingga ban terisi lebih cepat dengan mudah. Dilengkapi dengan penunjuk tekanan yang membantu Anda mengetahui dengan akurat tekanan udara yang dibutuhkan pada ban.

Material pembuat pompa ini menggunakan vinyl plastic berwarna hitam dengan bobot lebih ringan dari pompa lain yang sejenis sehingga Anda tidak akan kesulitan saat membawanya. Bahan berkualitas menjadikan pompa ini memiliik ketahanan yang teruji dan menjadikannya produk yang awet. Aktivitas memompa menjadi mengasikkan karena desainnya yang unik!

1. Tompeak Pompa Mini Rocket Iglow TIG-MR01

1. Tompeak Pompa Mini Rocket Iglow TIG-MR01

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 278.000

Teknologi iglow untuk berkendara di malam hari

Anda tidak perlu khawatir bersepeda di tempat yang minim pencahayaan terutama pada saat malam hari. Jarak pandang yang berkurang tidak menjadi persoalan bila Anda melengkapi sepeda Anda dengan pompa ini. Pompa mini berukuran mikro dengan teknologi internal glow (iglow) dapat menjadi keamanan tambahan karena dapat digunakan untuk menambah pencahayaan di malam hari saat kondisi visibilitas rendah.

Sifat tabung yang tembus pandang, dapat memancarkan cahaya ke sekitar Anda. Light button dapat mengatur lampu untuk menyala konstan atau berkedip. Dapat digunakan pada katup jenis presta. Cocok bagi Anda yang sering bersepeda di malam hari.

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan beberapa rekomendasi pompa sebagai informasi tambahan untuk pompa ban road bike dan sepeda hybrid milik Anda. Sebagus apapun sepeda Anda, tetap saja Anda tidak dapat memanfaatkan kinerjanya bila tidak memiliki persediaan udara yang cukup pada ban.

Anda tidak hanya mencari sepeda yang berkualitas tetapi juga membutuhkan pompa yang sudah teruji kualitasnya. Untuk menjaga kenyamanan Anda, carilah pompa yang sesuai kebutuhan bersepeda Anda! Apakah Anda sudah puas dengan rekomendasi kami?