• 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Mainan masak-masakan merupakan salah satu mainan yang berfungsi untuk mengedukasi anak-anak. Mulai dari mainan memotong sayuran, set peralatan dapur dan meja, sampai mainan bakery, semua tipe telah banyak beredar di pasaran. Namun, mainan masak-masakan seperti apakah yang cocok untuk anak Anda, ya?

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan masak-masakan sekaligus merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Berbagai mainan mengasyikkan akan kami perkenalkan untuk Anda, contohnya mainan dari IKEA, Little Tikes, dan Play-Doh. Selamat membaca sampai akhir!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Helenamantra
Qoty Intan Z. N.
  • Pembaharuan terakhir: 20 November 2020
  • 5.736 Views
Daftar isi

Cara memilih mainan masak-masakan

Melalui permainan masak-masakan, anak-anak dapat bermain sambil belajar banyak hal. Hal yang bisa dipelajari di antaranya adalah cara menggunakan tangan, berkomunikasi dengan orang lain, kosakata baru, dan lain sebagainya.


Karena itu, pertama-tama kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih mainan masak-masakan. Mari pilih mainan yang aman dan mudah dipegang agar anak Anda bisa memainkannya sesering yang mereka inginkan.

Pilihlah berdasarkan tingkat keamanan

Berhubung anak-anak lebih banyak bermain dengan tangan mereka, sebaiknya Anda memilih mainan yang aman dimainkan. Kami akan menjelaskan tiga poin penting yang dapat Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum membeli mainan untuk anak-anak Anda.

Pastikan aman bila dimasukkan dalam mulut, jangan sampai tertelan oleh anak!

Pastikan aman bila dimasukkan dalam mulut, jangan sampai tertelan oleh anak!

Umumnya, anak-anak selalu memiliki rasa penasaran yang tinggi. Terutama untuk anak-anak kecil, mereka biasanya mencoba belajar merasakan dengan memasukkan apa pun ke dalam mulut. Karena itu, perhatikanlah ukuran mainan anak Anda agar tidak ada risiko tertelan ketika memainkannya. Jika ukuran mainannya besar, tentunya tidak mudah tertelan oleh anak Anda.

Selanjutnya, pertimbangkan juga bahan mainan yang aman meskipun dijilat, misalnya yang terbuat dari kayu alami. Saat ini, ada juga mainan yang terbuat dari beras agar sangat aman jika terjilat oleh anak-anak. Namun, mainan berbahan dasar beras ini cukup jarang ditemukan di pasaran Indonesia.

Pilih yang beratnya stabil atau ringan sehingga tidak mudah jatuh mencelakai anak

Pilih yang beratnya stabil atau ringan sehingga tidak mudah jatuh mencelakai anak

Baru-baru ini, mainan masak-masakan berukuran besar yang berbentuk selayaknya alat dapur sungguhan makin banyak dijual. Ketika anak Anda bermain dengan mainan favoritnya, mereka biasanya akan tertawa dan bergerak aktif, lalu menyenggol mainannya. Karena itu, pilihlah mainan dengan berat yang stabil dan tidak mudah terjatuh menimpa anak meskipun tidak sengaja tersenggol.

Anda juga bisa memilih mainan yang bobotnya sangat ringan atau sesuai dengan ukuran tubuh anak Anda. Belakangan ini, ada juga mainan masak-masakan berbahan kotak kardus yang ringan sehingga tidak berbahaya apabila terjatuh.

Cek apakah bahannya awet dan tidak mudah rusak

Cek apakah bahannya awet dan tidak mudah rusak

Salah satu ciri dari anak kecil ialah banyak melakukan aktivitas nakal, seperti melempar, menjatuhkan, atau menginjak-injak saat bermain. Mainan yang terbuat dari kayu biasanya lebih tahan banting atau tahan terhadap benturan. Di sisi lain, mainan yang terbuat dari plastik tipis lebih berisiko rusak.

Untuk anak-anak yang sangat aktif ketika bermain, perhatikanlah bahan mainan yang Anda belikan untuknya. Ada baiknya Anda memilih bahan mainan yang tidak mudah rusak atau yang sedikit lembut agar tahan terhadap benturan. Anak-anak pun dapat bermain dengan senang hati.

Pilihlah berdasarkan ukurannya

Selanjutnya, sangat penting juga untuk memilih mainan berdasarkan ukurannya. Ketika Anda membelinya via online, pastikan Anda memeriksa ukurannya terlebih dahulu sambil membayangkan besar ukuran aslinya. Apabila terlalu sukar membayangkannya, ukur saja kotak tempat Anda biasa menyimpan mainan, kemudian konfirmasikan dengan penjual mengenai ukuran mainannya.

Temukan ukuran yang mudah dimainkan oleh anak-anak

Temukan ukuran yang mudah dimainkan oleh anak-anak

Biasanya, anak-anak mulai bisa bermain ketika memasuki usia satu setengah tahun. Namun, pada masa ini, tangan anak masih belum terlalu cekatan dalam memegang benda. Karena itu, perhatikanlah ukuran mainan yang akan diberikan. Jika Anda memberikan mainan yang terlalu kecil, anak Anda akan kesulitan memainkannya.

Berikutnya, pilihlah mainan yang sesuai dengan tinggi anak Anda agar mudah dimainkan. Akan berbahaya apabila mainan terlalu tinggi sehingga membuat anak harus naik pijakan, bahkan memaksakan posisi tubuhnya untuk bermain. Sebaiknya, ajaklah anak Anda ketika membeli mainan langsung di toko fisik agar ia bisa memilih yang sesuai dengan ukuran tangannya dan yang mudah digenggam.

Sesuaikan dengan tata letak dan tempat penyimpanan

Sesuaikan dengan tata letak dan tempat penyimpanan

Jika mainan diletakkan di tempat yang jauh, Anda akan susah mengawasi anak bermain. Selain itu, biasanya anak-anak cenderung meniru apa yang dilakukan orang dewasa, seperti ketika orang tuanya sedang memasak. Karena itu, sebaiknya mainan masak-masakan diletakkan di dapur atau di ruang tamu.



Jadi, pertama-tama pikirkanlah terlebih dahulu di mana Anda hendak meletakkan atau menyimpan mainan. Kemudian, pilihlah mainan yang ukurannya sesuai dengan tempat tersebut. Jika ingin membuat sendiri tempat penyimpanannya, pastikan tempatnya muat dipakai untuk menyimpan mainan dengan rapi dan mudah dibersihkan.

Pilihlah mainan yang menyerupai benda aslinya

Pilihlah mainan yang menyerupai benda aslinya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, anak-anak cenderung meniru apa yang dilakukan orang dewasa. Karena itu, akan lebih baik apabila Anda memberikan mainan yang mirip dengan alat masak sungguhan. Ada banyak permainan masak-masakan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk anak, di antaranya:


  • Mainan yang menyerupai bahan-bahan masakan atau alat-alat dapur.

  • Mainan buah-buahan atau sayuran yang bisa dipotong-potong seperti aslinya.

  • Mainan seperti keran yang dapat mengeluarkan air saat ditekan.

  • Mainan yang warna airnya bisa berubah seperti sensasi memasak sungguhan.

  • Mainan yang mengeluarkan bunyi apabila ada aksi (dipencet, diinjak, dan lain-lain).

Berhubung sudah banyak mainan masak-masakan yang dirancang seperti ini, akan lebih mudah bagi anak meniru aktivitas memasak orang dewasa. Selain itu, jangan lupa memilih produk dengan ukuran yang sesuai dengan tinggi anak Anda.

Sesuaikanlah dengan usia anak

Sesuaikanlah dengan usia anak

Target usia yang tertera di kemasan produk dapat dijadikan sebagai tolok ukur keamanan. Karena itu, usia merupakan hal penting untuk diperhatikan saat hendak memilih mainan yang aman bagi anak. Berhati-hatilah dengan bagian kecil dari mainan yang berisiko tertelan jika tidak dimainkan sesuai saran rentang usia.

Meskipun begitu, pertumbuhan tinggi badan dan minat setiap anak berbeda-beda. Ada kalanya mainan yang diperuntukkan untuk anak usia tiga tahun ke atas sudah bisa dimainkan oleh anak usia dua tahun. Sebaliknya, ada juga kasus saat usia anak sudah lebih dari tiga tahun tetapi si anak tetap kesulitan memainkannya.

Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu terlalu berpatokan pada target usia yang tertulis di kemasan produk. Lebih baik, amati saja perkembangan anak dan pilihlah mainan yang menurut Anda aman dimainkan. Jangan lupa, tetap awasi dan kontrol anak Anda saat sedang bermain.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Early Learning CentreLittle Cooks Kitchen

Rp 1.999.900,00

Spesialis
mybest

GredaMasterchef Kitchen

Rp 1.900.000,00

10 Rekomendasi mainan masak-masakan terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi mainan masak-masakan terbaik kepada Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah mainan favorit untuk anak Anda.

10
BahanPlastik PVC (polyvinyl chloride)
Ukuran25 cm x 19 cm x 14 cm
Target usiaTidak disebutkan
KeamananTidak disebutkan
9
BahanPlastik
Ukuran32 cm x 26,5 cm x 19 cm
Target usiaTidak disebutkan
KeamananTidak disebutkan
8

Mainan Set Kue Ulang Tahun Anak

Rp 112.900,00

BahanPlastik
Ukuran15,5 cm x 15,5 cm x 10 cm (kemasan)
Target usia3 tahun ke atas
KeamananABS Safety and environmentally protected material
7
BahanPlastik
Ukuran24 cm x 10 cm x 22 cm
Target usiaTidak disebutkan
KeamananTidak disebutkan
6
BahanPlastik
Ukuran30 cm x 20 cm
Target usia3 tahun ke atas
KeamananStandar Nasional Indonesia (SNI)
5

IKEA DUKTIG Play Kitchen, Birch

403.199.73

Rp 1.999.000,00

BahanFibreboard, birch plywood, clear acrylic lacquer
Ukuran72 cm x 40 cm x 109 cm (setelah dirakit)
Target usia3 tahun ke atas
KeamananMaterial bebas BPA
4

HasbroPlay-Doh Kitchen Creations Magical Oven

B9740

Rp 399.000,00

BahanPlastik, Play-Doh compound
Ukuran33 cm x 22 cm
Target usia3 tahun ke atas
KeamananSesuai standar keamanan internasional
3
BahanPlastik
UkuranPanjang sodet: 12,5 cm・panjang pisau: 11,5 cm・diameter panci: 7 cm・dimensi kompor: 16 cm x 9 cm
Target usia3 tahun ke atas
KeamananTidak disebutkan
2
BahanPlastik
Ukuran96,25 cm x 33,75 cm x 116 cm
Target usia2 tahun ke atas
KeamananMaterial bebas dari BPA, lateks, PVC berbahaya, phthalates, timbal, dan logam berat, sesuai standar internasional EN-71 Safety of Toys
1

Little Tikes Cook ‘n Learn Smart Kitchen

641183UK

Rp 3.760.000,00

BahanPlastik
Ukuran101 cm x 77 cm x 37 cm
Target usia2 tahun ke atas
KeamananMaterial bebas dari BPA, lateks, PVC berbahaya, phthalates, timbal, dan logam berat, sesuai standar internasional EN-71 Safety of Toys

Tabel perbandingan produk mainan masak-masakan terbaik

Gambar produk
1
Little Tikes  Cook ‘n Learn Smart Kitchen 1

Little Tikes

2
Little Tikes Ultimate Cook Kitchen 1

Little Tikes

3
Set Peralatan Masak Mainan 1

4
Hasbro Play-Doh Kitchen Creations Magical Oven 1

Hasbro

5
IKEA  DUKTIG Play Kitchen, Birch 1

IKEA

6
My Kitchen Mixers 1

7
Dream The Suitcase Pizza 1

8
Mainan Set Kue Ulang Tahun Anak 1

9
Kursi Kitchen Set 1

10
Mainan Buah Potong 1

Nama produk

Cook ‘n Learn Smart Kitchen

Ultimate Cook Kitchen

Set Peralatan Masak Mainan

Play-Doh Kitchen Creations Magical Oven

DUKTIG Play Kitchen, Birch

My Kitchen Mixers

Dream The Suitcase Pizza

Mainan Set Kue Ulang Tahun Anak

Kursi Kitchen Set

Mainan Buah Potong

Keunggulan

Miliki dapur modern dengan teknologi canggih

Makin asyik bermain layaknya dapur sungguhan

Bermain masak-masakan lebih nyata dengan peralatan yang sangat mirip aslinya

Bermain dengan tekstur bersama seri baking dari Play-Doh

Tiga tingkat tinggi yang berbeda, mudah disesuaikan dengan tumbuh kembang anak

Bagai mixer sungguhan dalam versi yang lebih ringan dan aman

Rangsang imajinasi si kecil sejak dini dengan permainan membuat piza!

Asah kreativitas dan kemampuan berinteraksi dengan mainan ini

Multifungsi sebagai kitchen portable sekaligus kursi untuk anak

Sarana mengenalkan variasi buah dan sayuran dengan cara asyik

HargaRp 3.760.000,00Rp 3.950.000,00Rp 134.500,00Rp 399.000,00Rp 1.999.000,00Rp 68.000,00Rp 59.000,00Rp 112.900,00Rp 89.000,00Rp 174.300,00
BahanPlastikPlastikPlastikPlastik, Play-Doh compoundFibreboard, birch plywood, clear acrylic lacquerPlastikPlastikPlastikPlastikPlastik PVC (polyvinyl chloride)
Ukuran101 cm x 77 cm x 37 cm96,25 cm x 33,75 cm x 116 cmPanjang sodet: 12,5 cm・panjang pisau: 11,5 cm・diameter panci: 7 cm・dimensi kompor: 16 cm x 9 cm33 cm x 22 cm72 cm x 40 cm x 109 cm (setelah dirakit)30 cm x 20 cm24 cm x 10 cm x 22 cm15,5 cm x 15,5 cm x 10 cm (kemasan)32 cm x 26,5 cm x 19 cm25 cm x 19 cm x 14 cm
Target usia2 tahun ke atas2 tahun ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atasTidak disebutkan3 tahun ke atasTidak disebutkanTidak disebutkan
KeamananMaterial bebas dari BPA, lateks, PVC berbahaya, phthalates, timbal, dan logam berat, sesuai standar internasional EN-71 Safety of ToysMaterial bebas dari BPA, lateks, PVC berbahaya, phthalates, timbal, dan logam berat, sesuai standar internasional EN-71 Safety of ToysTidak disebutkanSesuai standar keamanan internasionalMaterial bebas BPAStandar Nasional Indonesia (SNI)Tidak disebutkanABS Safety and environmentally protected materialTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga mainan terbaik lainnya untuk anak di sini!

Selain mainan masak-masakan, mungkin Anda juga sedang mencari mainan lainnya untuk anak Anda. Untuk itu, kami sudah menyiapkan berbagai artikel mainan anak lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Penasaran dengan cara memilihnya serta apa saja produk rekomendasi dari kami? Simak informasi selengkapnya dari artikel-artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan sepuluh rekomendasi mainan masak-masakan terbaik kepada Anda. Sudahkah Anda menemukan mainan yang paling disukai anak Anda? Terdapat banyak sekali produk mainan masak-masakan yang bisa Anda pilih bersama si kecil.


Selain memperhatikan ukuran, bahan, dan fitur tambahan lainnya, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan usia anak Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    62.293 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Belajar Alfabet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah anak Anda akan memasuki usia untuk belajar membaca dan menulis? Pada momen tersebut, Anda bisa mulai memperkenalkan alfabet. Tujuannya adalah mengajari anak membaca, memahami huruf kapital atau huruf kecil, serta mengerti cara mengucapkannya. Dengan begitu, si kecil pun akan lebih mudah untuk belajar menulis nantinya.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih alat belajar alfabet. Kami juga akan memberikan rekomendasi alat belajar alfabet terbaik dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk yang paling tepat untuk anak Anda!
    Mainan anak
    7.580 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    66.449 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan kayu memiliki kesan yang hangat dan sederhana. Selain itu, mainan ini cenderung tahan lama dan aman dimainkan, bahkan oleh batita. Berbagai jenis mainan kayu yang ada, mulai dari set puzzle, balok susun, hingga mainan alat musik, mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya untuk anak Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan yang terbuat dari kayu, sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda berikan pada anak Anda. Pastikan Anda memilih mainan yang sekiranya akan dimainkan olehnya dengan gembira, ya!
    Mainan anak
    4.498 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil-Mobilan Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mobil-Mobilan Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2020)
    Mobil-mobilan merupakan mainan yang banyak digemari anak laki-laki. Salah satu yang menjadi favorit adalah mobil-mobilan berukuran mini. Mainan ini tidak hanya disukai anak-anak, tetapi juga kerap dijadikan koleksi oleh orang dewasa. Namun, banyaknya produk yang bisa dipilih mungkin akan membuat Anda bingung. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mobil-mobilan ukuran mini terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti Tomica, Hot Wheels, dan IKEA. Simak terus artikel kami dan temukanlah mobil-mobilan mini yang sesuai untuk mainan si kecil atau untuk menambah koleksi Anda.
    Mainan anak
    4.596 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak, termasuk melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya dengan menggunakan mainan alat musik.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, dan biola juga akan kami ulas. Silakan simak terus artikel kami, ya!
    Mainan anak
    4.689 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Lilin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain menyenangkan untuk dimainkan, mainan lilin ternyata berguna juga untuk menstimulasi kecerdasan. Mengenal bentuk, warna, bahkan mengembangkan imajinasi, semua dapat dilakukan melalui mainan ini. Namun, banyaknya jenis mainan lilin di pasaran mungkin akan membuat Anda kesulitan memilih yang tepat.Tidak perlu bingung karena sekarang kami akan menjelaskan cara memilih mainan lilin yang Anda butuhkan. Ada rekomendasi mainan lilin terbaik keluaran merek Play-Doh dan Fun-Doh juga, lho! Jangan sampai ketinggalan informasinya dan temukan mainan lilin yang cocok untuk si kecil!
    Mainan anak
    5.875 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka jari adalah salah satu mainan yang menarik untuk dimiliki. Tidak hanya untuk dimainkan oleh orang tua atau guru, anak kecil pun bisa belajar memainkan boneka jari untuk meningkatkan kreativitasnya. Boneka jari sendiri tersedia dalam beragam bentuk dan material berbeda. Apakah hal tersebut jadi membingungkan Anda dalam memilih?Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi boneka jari terbaik. Anda akan menemukan boneka jari berkualitas pilihan kami dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka dan nikmati momen bermain bersama anak-anak!
    Mainan anak
    440 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan My Little Pony Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan My Little Pony Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, serial My Little Pony semakin digandrungi anak-anak. Beragam collectibles item pun bermunculan, mulai dari gantungan kunci hingga mainan bertema My Little Pony. Asyik dimainkan untuk menemani hari, mainan My Little Pony memiliki tempat tersendiri di hati anak-anak.Anda akan menemukan cara memilih mainan My Little Pony dalam artikel ini. Daftar berisi rekomendasi mainan My Little Pony terbaik juga akan Anda temukan. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah memilih dan membelikannya untuk anak. Beragam mainan lucu akan Anda dapati dalam artikel ini, pilih saja yang paling disuka!
    Mainan anak
    560 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Boneka dapat dikatakan merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain bisa menjadi teman bermain, boneka juga bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas anak. Dari banyaknya pilihan boneka yang ada di pasaran, Anda mungkin kebingungan memilih boneka yang tepat untuk si kecil. Di sini kami akan membantu Anda memilihkan boneka yang cocok untuk anak sekaligus merekomendasikan produk-produk terbaik. Ada beberapa merek boneka yang bisa Anda pilih mulai dari Barbie, IKEA, Baby Alive, dan masih banyak lainnya. Jika penasaran, langsung baca artikel ini, yuk! 
    Mainan anak
    332 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    62.293 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    66.449 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai mainan saat mandi.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti PlayGro dan Fisher Price, lengkap dengan cara memilihnya. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
    32.609 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    23.405 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang punya anak balita tentunya sedang sibuk-sibuknya mencari mainan yang pas untuk anak Anda. Mainan mobil dorong cukup digemari anak yang belum bisa naik sepeda roda tiga. Bentuk dan motifnya yang menarik serta bisa dimainkan seperti mobil asli menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya bisa dimainkan di dalam ruangan, mainan mobil dorong juga bisa dimainkan di luar ruangan. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Kami juga akan menyertakan rekomendasi dari berbagai merek terkenal, seperti Family Toys dan SHP. Mari berburu mainan untuk anak Anda!
    Mainan anak
    15.233 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain adalah momen yang sangat menyenangkan. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Masing-masing jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Ada mainan L.O.L. Suprise, My Little Pony, Barbie, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling disukai anak Anda.
    Mainan anak
    5.205 Views
  • 10 Rekomendasi Ball Pool (Tenda/Kolam Bola) Terbaik untuk Anak-anak Bermain (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ball Pool (Tenda/Kolam Bola) Terbaik untuk Anak-anak Bermain (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain bola di dalam ball pool dapat menjadi aktivitas menyenangkan dan bermanfaat bagi anak. Biasanya, permainan tersebut ditemukan di arena bermain umum. Namun, akhir-akhir ini banyak juga orang tua yang memiliki ball pool di rumah.Terdapat banyak jenis ball pool yang dijual. Ada yang berbentuk rumah-rumahan, ada pula yang seperti kolam. Agar Anda tidak bingung memilih, artikel ini akan mengulas berbagai hal mengenai ball pool. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari Bestway, Babyelle, dan lain-lain untuk Anda. Mari kita mulai!
    Mainan anak
    1.303 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori