• 9 Rekomendasi Suplemen Vitamin B1 Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 9 Rekomendasi Suplemen Vitamin B1 Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 9 Rekomendasi Suplemen Vitamin B1 Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 9 Rekomendasi Suplemen Vitamin B1 Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 9 Rekomendasi Suplemen Vitamin B1 Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

9 Rekomendasi Suplemen Vitamin B1 Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Vitamin B1 (thiamine) telah mencuri perhatian karena khasiatnya dalam mengatasi nyeri otot, kelelahan, bahkan meningkatkan kualitas tidur. Sebenarnya, Anda perlu mengonsumsi vitamin B1 setiap hari dalam jumlah yang cukup. Namun, sering kali makanan yang dikonsumsi tidak mencukupinya. Karena itu, cukupi kebutuhan harian Anda dengan suplemen vitamin B1.

Di pasaran, banyak brand ternama seperti Mason Natural, Natures Plus, Nature’s Own, dan lainnya yang mengeluarkan produk vitamin B1. Lalu, apa bedanya? Untuk menjawab kebingungan Anda, artikel ini akan mengupas tuntas mengenai suplemen vitamin B1 beserta rekomendasi produknya. Silakan simak ulasannya berikut ini!
  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 7.078 Views
Daftar isi

Manfaat vitamin B1

Manfaat vitamin B1
Vitamin B1 atau thiamine merupakan bagian dari kelompok vitamin B. Vitamin ini bisa Anda temukan dalam hati, daging, kacang-kacangan, susu, dan rumput laut. Lalu, apa saja manfaat dari vitamin B1 ini?
Vitamin B1 juga disebut sebagai koenzim karena kemampuannya mengikat enzim di dalam tubuh dan mendukung fungsi enzim. Jadi, vitamin ini sangat baik bagi Anda yang mengalami kelelahan, nyeri otot, dan membutuhkan pemulihan energi. Apalagi jika Anda seorang atlet, konsumsi vitamin B1 secara teratur sangatlah dianjurkan.
Selain itu, vitamin B1 juga berfungsi mengubah karbohidrat menjadi energi dan menjaga sistem saraf pusat dan perifer. Jika tubuh kekurangan vitamin B1, otak akan kekurangan asupan energi sehingga emosi menjadi tidak stabil dan frustrasi. Tubuh yang kekurangan vitamin B1 akan terasa lelah fisik dan mental. Untuk itu, Anda sebaiknya mengonsumsi vitamin B1 dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Namun, makanan sehari-hari Anda tidak dapat memenuhinya sehingga konsumsi suplemen bisa dilakukan untuk melengkapi.

Cara memilih suplemen B1

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih suplemen B1. Silakan pahami dan cek secara saksama.

Periksalah jumlah kandungan vitamin B1 yang dimiliki

Periksalah jumlah kandungan vitamin B1 yang dimiliki
Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika memilih suplemen vitamin B1 adalah memastikan jumlah asupan yang Anda perlukan. Jumlah asupan harian yang disarankan adalah 1–1,4 mg untuk pria dewasa dan 0,8–1,1 mg untuk wanita dewasa. Sementara itu, suplemen yang ada di pasaran biasanya mengandung vitamin B sebanyak 100 mg atau lebih. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan asupan berlebih karena kelompok vitamin B adalah vitamin yang larut dalam air. Kelebihan vitamin B1 yang Anda konsumsi akan dibuang melalui urine.
Karena vitamin B1 sulit bertahan di dalam tubuh, Anda perlu mengonsumsinya beberapa kali sehari dengan dosis yang tepat. Akan tetapi, ada juga beberapa suplemen yang memiliki sistem pelepasan berkala (time release). Dengan sistem ini, vitamin akan diserap oleh sel tubuh secara berkala sehingga pencukupan vitamin akan berlangsung sepanjang hari. Untuk jenis ini, Anda hanya perlu mengonsumsi suplemen satu butir saja per harinya. Jika Anda ingin hasil optimal, lebih baik Anda memilih suplemen dengan sistem time release ini.

Pilihlah yang berasal dari bahan alami

Pilihlah yang berasal dari bahan alami
Sebenarnya, cara terbaik dalam mengonsumsi vitamin B1 adalah melalui makanan. Namun, apabila Anda perlu menambahkan suplemen, pilihlah yang terbuat dari bahan-bahan alami walau harganya sedikit lebih mahal.
Suplemen vitamin B1 yang dibuat dari bahan alami mengandung vitamin B1 dengan konsentrasi tinggi. Dengan begitu, nutrisi yang diserap akan lebih optimal karena bentuknya yang menyerupai vitamin B1 alami dari makanan. Di pasaran, banyak suplemen vitamin B1 yang dibuat dari vitamin sintetis yang diproduksi dengan biaya murah berskala besar. Padahal, vitamin dari bahan alami dapat diserap dari usus kecil lebih efisien daripada vitamin sintetis. Jadi, harap berhati-hati, ya!

Periksalah kandungan zat aditifnya

Periksalah kandungan zat aditifnya
Meski dihindari, keberadaan zat aditif ternyata sangat diperlukan saat membuat suplemen. Zat aditif digunakan untuk memadatkan bubuk dan mencegah agar bahan tidak terjebak di dalam mesin. Zat ini juga dipakai untuk mengontrol ukuran dan berat kapsul serta berfungsi sebagai pemanis sintetis.
Karena itu, periksalah zat aditif yang terkandung pada suplemen yang akan dibeli. Suplemen dengan zat aditif boleh saja dikonsumsi, tetapi Anda tetap perlu memastikan keamanannya.

Sesuaikan anggaran biaya, bentuk suplemen, dan dosisnya dengan kondisi tubuh

Sesuaikan anggaran biaya, bentuk suplemen, dan dosisnya dengan kondisi tubuh
Poin terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah apakah produk tersebut bisa dikonsumsi dalam jangka panjang. Tidak hanya soal harga, tetapi juga soal bentuk suplemen dan dosis yang perlu Anda konsumsi. Berbeda dengan obat, khasiat suplemen vitamin tidak bisa dirasakan seketika. Jika ingin merasakan manfaatnya, Anda perlu mengonsumsinya minimal selama satu bulan.
Suplemen vitamin B1 yang dibuat dengan bahan terbaik tentu akan mematok harga yang tinggi pula. Anda akan sulit mengonsumsinya dalam jangka panjang apabila anggaran tidak mencukupi. Selain itu, Anda juga pasti akan merasa tidak nyaman ketika harus mengonsumsi suplemen dengan kapsul atau tablet yang sulit ditelan.
Jadi, pilihlah suplemen yang nyaman dikonsumsi dan sesuai anggaran, terutama ketika Anda berniat untuk mengonsumsinya dalam jangka panjang.

9 Rekomendasi suplemen vitamin B1 terbaik

Pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga Anda bisa menemukan produk terbaik!
Isi100 butir
Kandungan vitamin B1/butir100 mg
Kandungan lainTidak tercantum
BentukTablet
Aturan pakaiTidak tercantum
Isi45 butir
Kandungan vitamin B1/butir15 mg
Kandungan lainGelatin
BentukTablet
Aturan pakai1 tablet/hari
Isi120 butir
Kandungan vitamin B1/butir10 mg
Kandungan lainBenfotiamine 250 mg, vegetable cellulose (capsule), microcrystalline cellulose, silica, vegetable stearate, dicalcium phosphate
BentukKapsul
Aturan pakai1-4 kapsul/hari
Isi100 butir
Kandungan vitamin B1/butir100 mg
Kandungan lainTidak tercantum
BentukTablet
Aturan pakai1 tablet/hari
Isi100 butir
Kandungan vitamin B1/butir250 mg
Kandungan lainCellulose, stearic acid, croscarmellose sodium, magnesium stearate, silica
BentukTablet
Aturan pakai1 tablet/hari

4. Natures Plus Vitamin B1 300 mg – Sustained Release Tablets

Rp 390.000,00

Isi90 butir
Kandungan vitamin B1/butir300 mg
Kandungan lainHydroxypropyl methylcellulose, rice bran, stearic acid, magnesium stearate, pharmaceutical glaze
BentukTablet
Aturan pakai1 tablet/hari
Isi100 butir
Kandungan vitamin B1/butir500 mg
Kandungan lainMicrocrystalline cellulose, dicalcium phosphate, vegetable cellulose, vegetable stearic acid, silica, vegetable magnesium stearate, vegetable glycerin
BentukTablet
Aturan pakai1 tablet/hari
Isi75 butir
Kandungan vitamin B1/butir250 mg
Kandungan lainTidak ada
BentukTablet
Aturan pakai1 tablet/hari
Isi100 butir
Kandungan vitamin B1/butir100 mg
Kandungan lainCellulose, gelatin, magnesium stearate
BentukKapsul
Aturan pakai1 kapsul/hari

Informasi tambahan mengenai vitamin B1

Pada bagian ini, akan kami paparkan informasi tambahan mengenai vitamin B1 yang penting untuk Anda ketahui. Jadi, silakan simak sampai habis.

Siapa yang perlu mengonsumsi vitamin B1 secara rutin?

Siapa yang perlu mengonsumsi vitamin B1 secara rutin?
Vitamin B1 sebaiknya dikonsumsi oleh Anda yang sering mengonsumsi makanan instan atau olahan. Apabila Anda seorang pemilih makanan, Anda juga perlu menambahkan vitamin B1 karena asupan nutrisi yang tidak seimbang.
Kemudian, vitamin B1 juga mampu mencegah nyeri otot setelah berolahraga sehingga bagus untuk dikonsumsi sebelum melakukan aktivitas fisik. Nyeri otot (myalgia) sendiri disebabkan oleh penumpukan zat kelelahan, seperti asam laktat dan asam piruvat di otot. Lalu, vitamin B1 akan meningkatkan metabolisme zat kelelahan tersebut supaya otot menjadi lebih rileks.

Baik untuk dikonsumsi bersamaan dengan allicin

Baik untuk dikonsumsi bersamaan dengan allicin
Vitamin B1 adalah vitamin yang mudah larut dalam air dan disekresikan oleh tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsinya bersamaan dengan bawang putih untuk meningkatkan laju penyerapan. Ketika dikombinasikan dengan vitamin B1, kandungan allicin dalam bawang putih akan berubah menjadi allithiamine. Allithiamine mampu bertahan di dalam darah untuk waktu yang lama dan melepaskan vitamin B1 secara perlahan. Hasilnya, tubuh akan menyerap vitamin secara optimal.
Selain dalam bawang putih, allicin juga bisa ditemukan dalam daun bawang, bawang bombai, dan bawang merah. Anda juga bisa menjumpainya dalam bentuk suplemen. Agar penyerapan vitamin B1 lebih efisien, konsumsilah allicin bersamaan dengan suplemen vitamin B1. Namun, perlu diperhatikan bahwa allicin lemah terhadap panas dan mudah larut dalam air. Jadi, hindari menyimpannya di tempat yang basah, lembap, dan panas karena efektivitasnya akan berkurang.

Baca juga rekomendasi vitamin B kompleks di sini!

Selain vitamin B1, tubuh Anda juga membutuhkan vitamin lainnya, salah satunya adalah vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks sangat bermanfaat dalam memenuhi kekurangan nutrisi harian tubuh. Sebelum memutuskan untuk mengonsumsiya, baca artikel suplemen vitamin B kompleks di sini.

Kesimpulan

Vitamin B1 memiliki kemampuan yang baik dalam menjaga stabilitas emosi dan memulihkan kondisi tubuh yang kelelahan. Vitamin ini bisa Anda temukan dalam makanan, seperti hati dan kacang-kacangan. Sayangnya, vitamin B1 dalam makanan kurang mencukupi kebutuhan harian, apalagi jika Anda sangat sibuk.
Namun, Anda bisa memenuhinya dengan mengonsumsi suplemen vitamin B1. Pilihlah suplemen yang sesuai dengan kondisi Anda, baik dari segi harga maupun kenyamanan dalam mengonsumsi.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kesehatan Kulit (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kesehatan Kulit (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit yang tidak sehat bisa disebabkan oleh stres, pola makan yang tidak seimbang, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, Anda harus menjalani gaya hidup sehat. Namun, hal tersebut terasa sulit bagi beberapa orang sehingga Anda disarankan untuk mengonsumsi suplemen untuk kesehatan kulit.Banyak suplemen kulit yang beredar di pasaran dengan berbagai macam kandungan dan fungsi. Kami akan memperkenalkan cara memilihnya, serta memberi rekomendasi produk terbaik. Anda bisa memilih mulai dari Nourish Skin, Blackmores, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    203.872 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin D Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin D Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin D berguna untuk menguatkan otot dan tulang. Vitamin ini hanya akan diproduksi tubuh ketika Anda terpapar sinar matahari. Sayangnya, zaman sekarang, tidak sedikit orang yang jarang terpapar sinar matahari sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D. Berbagai merek suplemen vitamin D diproduksi untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, produk seperti apa yang tepat untuk dipilih?Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi suplemen vitamin D terbaik. Ada merek ternama, seperti Doctor’s Best, Now Foods, atau Nature’s Plus yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk, simak informasi selengkapnya!
    Vitamin & suplemen
    87.712 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Puasa (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Puasa (Terbaru Tahun 2020)
    Bulan puasa adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Pada bulan tersebut, umat Islam diwajibkan berpuasa menahan lapar dan haus mulai dari sebelum subuh hingga magrib. Saat berpuasa, tubuh harus dijaga agar senantiasa sehat, bugar, dan mampu menjalankannya sebaik mungkin.Lalu, bagaimanakah cara menjaga tubuh tetap sehat dan bugar saat berpuasa? Konsumsi suplemen tambahan adalah salah satu solusinya. Karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih suplemen terbaik. Simak juga sepuluh rekomendasi produk suplemen yang mungkin sesuai untuk Anda, seperti Hydro Coco, Blackmores, dan lainnya. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    10.766 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin Tulang Terbaik yang Baik untuk Menjaga Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin Tulang Terbaik yang Baik untuk Menjaga Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    Kalsium adalah mineral yang baik bagi tulang dan gigi, serta merupakan nutrisi penting untuk menunjang aktivitas tubuh. Oleh karena itu, asupan kalsium penting untuk diperhatikan. Namun, kalsium yang didapat dari makanan sehari-hari belumlah cukup sehingga Anda membutuhkan vitamin tulang atau suplemen kalsium.Kali ini, kami akan membahas cara memilih suplemen kalsium agar Anda tidak bingung menentukan pilihan. Kami juga merekomendasikan beberapa produknya, seperti Blackmores, Naturelo, Sea-Quill dan Wellness. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    73.094 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin C adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa diperoleh dari beberapa jenis sayur dan buah. Sayangnya, nutrisi tersebut mudah hilang dari tubuh karena kebiasaan merokok, pola makan yang kurang seimbang, dan akibat dari stres.Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan suplemen vitamin C. Anda dapat memilih salah satu di antara banyak merek, seperti Enervon-C, Blackmores, Holisticare EsterC, Puritan’s Pride, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu cara memilih suplemen vitamin C yang sesuai? Kami akan mengulasnya bagi Anda ditambah dengan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    330.708 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Multi Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Multi Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin, tubuh juga membutuhkan zat bernama mineral. Mineral, seperti zat besi, kalsium, dan seng, memang dapat diperoleh dari makanan. Sayangnya, mineral yang terdapat di dalam makanan tidak seluruhnya dapat diserap oleh tubuh sehingga Anda membutuhkan suplemen multi mineral.Ada berbagai merek suplemen multi mineral yang dapat Anda jumpai di pasaran, seperti Natures Plus, Puritan’s Pride, dan sebagainya. Namun, kriteria suplemen multi mineral apa yang Anda butuhkan? Tenang, pada artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih suplemen multi mineral serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Yuk, disimak!
    Vitamin & suplemen
    7.815 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Royal Jelly Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Royal Jelly Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Royal jelly adalah makanan langka yang dihasilkan oleh madu dan dikhususkan untuk ratu lebah. Royal jelly ini memiliki banyak nutrisi dan baik untuk kesehatan manusia. Berlimpahnya khasiat dari royal jelly membuatnya sering dijadikan suplemen. Ada yang berbentuk cair maupun seperti kapsul.Suplemen royal jelly dengan merek seperti HDI Origins™, Manuka Health, dan Puritan’s Pride banyak dijual di pasaran. Jika Anda bingung saat memilihnya, tenang saja! Kali ini, selain membahas khasiatnya, kami akan membahas tips memilih produk royal jelly yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    7.677 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki tubuh tinggi adalah dambaan semua orang. Selain menunjang penampilan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa tubuh yang tinggi memberi keuntungan tersendiri. Orang yang bertubuh tinggi umumnya lebih percaya diri, dan cerdas. Selain itu, tubuh tinggi juga bisa meminimalisasi kemungkinan terkena penyakit jantung dan demensia.Di pasaran, terdapat beberapa suplemen peninggi badan yang bisa dikonsumsi, baik oleh anak-anak ataupun remaja. Ada Height Up, Zevit Grow, Blackmores, dan lainnya. Masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih suplemen peninggi badan, serta memberi rekomendasi produk terbaik. Tetaplah membaca.
    Vitamin & suplemen
    69.872 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda bertanya-tanya mengenai suplemen yang dapat memperlambat penuaan dan meningkatkan kesehatan? Nah, Anda perlu berkenalan dengan suplemen resveratrol polifenol. Suplemen ini efektif untuk antipenuaan dan mencegah demensia. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung mengenai cara untuk memilih produk yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih suplemen resveratrol. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bagi Anda. Produk yang dapat Anda temukan diantaranya seperti Puritan's Pride, Thompson's, dan Healthy Care. Mari temukan suplemen resveratrol yang sesuai untuk Anda!
    Vitamin & suplemen
    1.030 Views
  • 10 Rekomendasi Propolis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Propolis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Propolis merupakan zat yang dibuat oleh lebah madu untuk melindungi sarang mereka. Selain berkhasiat sebagai antibakteri dan antioksidan, propolis juga dapat meningkatkan imunitas. Terdapat beberapa tipe propolis yang dapat Anda pilih di pasaran, baik dari segi kemasan maupun komposisinya.Ada propolis dalam bentuk cair seperti pada produk Moment Propolis dan Melia Propolis. Ada juga propolis dalam bentuk kapsul seperti pada produk Blackmores, HNI, dan lainnya. Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih propolis beserta sepuluh produk propolis terbaik. Simak ulasan berikut dan temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!
    Vitamin & suplemen
    6.522 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang tersedia di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan pertimbangan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Vitamin & suplemen
    441.101 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin C adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa diperoleh dari beberapa jenis sayur dan buah. Sayangnya, nutrisi tersebut mudah hilang dari tubuh karena kebiasaan merokok, pola makan yang kurang seimbang, dan akibat dari stres.Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan suplemen vitamin C. Anda dapat memilih salah satu di antara banyak merek, seperti Enervon-C, Blackmores, Holisticare EsterC, Puritan’s Pride, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu cara memilih suplemen vitamin C yang sesuai? Kami akan mengulasnya bagi Anda ditambah dengan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    330.708 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kesehatan Kulit (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kesehatan Kulit (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit yang tidak sehat bisa disebabkan oleh stres, pola makan yang tidak seimbang, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, Anda harus menjalani gaya hidup sehat. Namun, hal tersebut terasa sulit bagi beberapa orang sehingga Anda disarankan untuk mengonsumsi suplemen untuk kesehatan kulit.Banyak suplemen kulit yang beredar di pasaran dengan berbagai macam kandungan dan fungsi. Kami akan memperkenalkan cara memilihnya, serta memberi rekomendasi produk terbaik. Anda bisa memilih mulai dari Nourish Skin, Blackmores, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    203.872 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Manusia membutuhkan kolagen tidak hanya untuk menjaga elastisitas dan keremajaan kulit, tetapi juga untuk memelihara fungsi jaringan tubuh lainnya. Meski kolagen tersedia secara alami di dalam tubuh manusia, kualitas dan kuantitasnya akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia.Berbagai merek suplemen kolagen, seperti Puritan’s Pride, Neocell, Youtheory, dan lainnya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh Anda. Namun, suplemen kolagen seperti apakah yang ideal untuk Anda? Mari simak tips memilih dan jajaran rekomendasi produk suplemen kolagen yang akan kami ulas berikut ini.
    Vitamin & suplemen
    216.070 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Ikan (Fish Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Ikan (Fish Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa kandungan DHA dan EPA pada minyak ikan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, bila hanya dikonsumsi sedikit setiap harinya bisa jadi khasiatnya kurang terasa. Di pasaran sendiri terdapat beragam produk fish oil dengan karakteristik tersendiri.Anda akan menemukan minyak ikan berkualitas keluaran Puritan’s Pride, Blackmores, Nature’s Health, dan sebagainya di pasaran. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi fish oil terbaik agar Anda semakin mudah memilih. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
    119.910 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki tubuh kurus tidak selalu baik. Kondisi ini bisa saja menjadi tanda-tanda kekurangan nutrisi atau sedang menderita penyakit tertentu. Alih-alih menaikkan berat badan dengan asal makan, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang.Anda juga bisa menambah berat badan dengan mengonsumsi suplemen. Ada beberapa merek suplemen penambah berat badan yang tersebar di pasaran, seperti Appeton, Nutrifat, dan Curvit. Jika Anda kebingungan mencari produk yang sesuai, ini adalah artikel yang tepat karena kami akan memberi tips memilihnya. Bacalah sampai selesai dan temukan suplemen penambah berat badan yang Anda butuhkan.
    Vitamin & suplemen
    42.213 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Ibu Menyusui (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian besar bayi yang baru lahir, ASI merupakan makanan pertamanya. ASI mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi ketika belum dapat mengonsumsi makanan lainnya. Anda dapat mengonsumsi berbagai suplemen untuk memperlancar ASI serta menjaga kesehatan Anda.Beberapa merek, seperti Asifit, Herbilogy, Blackmores, mungkin sangat familiar di telinga Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih suplemen untuk ibu menyusui serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan informasinya.
    Vitamin & suplemen
    87.017 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori