• 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)

Bagi pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, kelembapan wajah sangat penting untuk diperhatikan. Kulit yang kehilangan kelembapannya dapat menyebabkan permasalahan kulit, seperti kusam, kering, dan jerawat. Untuk itu, penting bagi Anda untuk menggunakan pelembap wajah khusus pria setiap hari.

Banyak merek ternama, seperti Vaseline dan Nivea, yang mengeluarkan pelembap wajah pria berkualitas. Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah yang baik serta merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Agar tidak salah pilih pelembap wajah, baca artikel ini sampai habis, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 18.439 Views
Daftar isi

Apa pentingnya pelembap wajah untuk pria?

Apa pentingnya pelembap wajah untuk pria?
Tanpa kita sadari, kelembapan alami pada wajah dapat hilang atau rusak. Penyebabnya bisa bervariasi seperti sinar UV, polusi, stres,atau kurang tidur. Selain itu, kebiasaan mencuci muka terlalu sering atau menggosok wajah terlalu kuat juga dapat merusak kelembapan alami kulit. Sayangnya masih banyak orang yang tidak menyadari hal ini.
Agar kelembapan wajah selalu terjaga, penting bagi pria untuk rutin menggunakan pelembap wajah. Pelembap wajah ini mengandung bahan-bahan yang dapat mengunci atau menambah kadar air di wajah. Penggunaan pelembap wajah secara rutin juga dapat membuat kulit lebih sehat dan halus.
Saat ini ada banyak jenis pelembap wajah yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Selain dapat melembapkan kulit, ada juga yang dapat mengatasi jerawat, mencerahkan wajah, atau berfungsi sebagai tabir surya. Produk pelembap wajah ini ada yang berbentuk cream atau gel. Selain itu, bahan dasar pembuatnya ada yang berupa air, minyak, maupun campuran dari keduanya.

Cara memilih pelembap wajah untuk pria

Memilih pelembap wajah tidak boleh asal karena penggunaan produk yang tidak cocok di kulit justru dapat menimbulkan masalah kulit lainnya. Sebelum membeli, baca dengan saksama cara memilih pelembap wajah berikut ini.

Pilih yang mengandung bahan pelembap

Pilih yang mengandung bahan pelembap
Fungsi utama dari pelembap wajah adalah untuk menjaga kelembapan alami wajah. Jadi, usahakan memilih pelembap dengan kandungan bahan aktif yang melembapkan kulit. Bahan pelembap yang biasa digunakan dalam pelembap wajah antara lain glycerin dan hyarulonic acid. Bahan pelembap jenis ini bekerja dengan menangkap air dan mengikatnya dalam kulit sehingga kulit akan terjaga kelembapannya.

Pilih berdasarkan kondisi kulit wajah Anda

Setiap pria memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda yang mana juga membutuhkan treatment masing-masing. Jadi, lebih aman jika Anda memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Untuk kulit rentan berjerawat, pilih yang bersifat non-comedogenic

Untuk kulit rentan berjerawat, pilih yang bersifat non-comedogenic
Setiap produk pelembap wajah memiliki comedogenic rating yang menunjukkan kemungkinan bahan dalam produk tersebut membuat kulit Anda berjerawat. Semakin tinggi angkanya, bahan dalam produk tersebut tergolong bersifat comedogenic dan berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih produk yang bersifat non-comedogenic agar terhindar dari masalah komedo dan jerawat.
Produk untuk kulit berjerawat biasanya memiliki bahan aktif berupa salicylic acid, citric acid, dan retinol. Bahan aktif tersebut terkenal ampuh untuk mencegah munculnya jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Untuk kulit sensitif, pilih yang bersifat hypoallergenic

Untuk kulit sensitif, pilih yang bersifat hypoallergenic
Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan khawatir akan efek alergi yang mungkin timbul dari produk skincare, pilihlah yang berlabel hypoallergenic. Produk yang bersifat hypoallergenic biasanya sudah lolos uji klinis tidak menimbulkan alergi pada kulit.
Produk dengan sifat hypoallergenic ini biasanya memiliki kandungan utama yang bersifat ringan dan ramah di kulit. Contohnya adalah ekstrak Aloe vera, green tea, dan ekstrak tanaman lainnya. Bahan seperti fragrance, alkohol, dan sulfur biasanya tidak ditambahkan karena dapat memicu timbulnya alergi seperti iritasi atau gatal.

Pilih yang bersifat mencerahkan untuk kulit wajah kusam

Pilih yang bersifat mencerahkan untuk kulit wajah kusam
Hilangnya kelembapan alami kulit tidak hanya membuat kulit kering, tetapi juga membuat kulit tampak kusam. Apalagi jika Anda sering terkena sinar matahari dan polusi. Kulit wajah yang kusam akan terlihat gelap dan tentunya mengganggu penampilan Anda.
Untuk mengatasi masalah kulit kusam ini sebaiknya Anda memilih produk yang mengandung pencerah atau whitening. Produk yang mengandung whitening ini tidak hanya membuat wajah tampak lebih cerah, tetapi juga mencegah pigmentasi kulit. Bahan yang biasanya digunakan sebagai whitening ini antara lain arbutin, vitamin C, dan vitamin E.

Pilih berdasarkan jenis kulit

Secara umum, kulit wajah terbagi dalam kategori jenis kulit berminyak, kering, dan normal. Masing-masing jenis kulit memiliki karakter yang unik sehingga perlu untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kulit berminyak, pilih yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah

Kulit berminyak, pilih yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah
Jenis kulit yang berminyak memang membutuhkan treatment khusus karena rentan timbul jerawat. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit rentan berjerawat sebaiknya memilih pelembap yang bersifat non-comedogenic. Terutama pilihlah produk yang dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Untuk itu, sebaiknya memilih produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Kedua bahan tersebut selain bisa mengontrol produksi minyak di wajah, juga bisa mengatasi masalah jerawat.

Kulit kering, pilih yang menghidrasi kulit dalam waktu lama

Kulit kering, pilih yang menghidrasi kulit dalam waktu lama
Kulit wajah tipe kering biasanya memproduksi lebih sedikit kelenjar minyak. Alhasil, kulit terasa kering dan pada beberapa kasus mudah timbul iritasi atau pengelupasan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang kering, pilih produk yang mengandung ekstra pelembap dan dapat menghidrasi kulit dalam jangka waktu yang lama.
Jenis kulit ini juga rentan terhadap paparan sinar UV sehingga sebaiknya Anda menggunakan pelembap yang mengandung tabir surya. Agar lebih aman, pilihlah produk dengan kandungan yang bersifat hypoallergenic. Hindari juga produk yang mengandung alkohol dan benzoyl peroxide karena dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

Kulit normal, pilih yang bersifat ringan

Kulit normal, pilih yang bersifat ringan
Pria dengan jenis kulit normal ini biasanya jarang mengalami masalah wajah seperti jenis kulit wajah lainnya. Biasanya, kulit jenis normal ini tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Namun, bukan berarti jenis kulit ini tidak membutuhkan pelembap. Terlebih lagi jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena polusi.
Untuk jenis kulit ini, sebaiknya menggunakan jenis pelembap yang sifatnya ringan. Apabila membutuhkan pelembap yang mengandung tabir surya, hindari penggunaan SPF yang terlalu tinggi. Tujuannya agar keseimbangan alami pada kulit wajah tidak terganggu. Anda juga dapat memilih produk yang mengandung vitamin atau whitening yang dapat menambah vitalitas kulit.

Pilih yang mengandung tabir surya jika sering berada di luar ruangan

Pilih yang mengandung tabir surya jika sering berada di luar ruangan
Sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat merusak kelembapan alami kulit. Akibatnya kulit dapat menjadi kering, kusam, dan kemerahan. Tidak hanya itu, dampak buruk dari sinar UV dapat menyebabkan bintik hitam dan flek di wajah. Jadi, bagi Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor sebaiknya memilih produk yang mengandung tabir surya seperti SPF dan PA.

10 Rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk pria

Kami akan mengulas sepuluh rekomendasi pelembap wajah terbaik yang telah kami pilih berdasarkan merek, fungsi, dan bahan kandungannya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda!
Isi20 gr
Bahan aktifThymo-T essence, salicylic acid
Jenis & kondisi kulitBerminyak, berjerawat
Tabir suryaX
Whitening X

9. Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturiser

Rp 13.500,00

Isi15 ml
Bahan aktifGinkgo biloba leaf extract, Panax ginseng root extract
Jenis & kondisi kulitBerminyak, kusam
Tabir surya
Efek mencerahkan
Isi20 ml
Bahan aktifLemon extract, whitening serum
Jenis & kondisi kulitNormal, kusam
Tabir surya
Efek mencerahkan
Isi50 gr
Bahan aktifMoisturizing face cream
Jenis & kondisi kulitKering, normal, berminyak, sensitif, kusam
Tabir suryaX
Efek mencerahkan
Isi50 gr
Bahan aktifBenzophenone-3, mentol
Jenis & kondisi kulitKering, normal, berminyak, kusam
Tabir surya
Efek mencerahkanX
Isi20 gr
Bahan aktifStearic acid, glycerin
Jenis & kondisi kulitBerminyak, kusam, berjerawat
Tabir suryaX
Efek mencerahkan
Isi180 ml
Bahan aktifNatural oligosaccharides, phytoncide, PEG-60 Glyceril
Jenis & kondisi kulitKering, normal, berminyak, sensitif
Tabir suryaX
Efek mencerahkanX

3. The Body Shop Green Tea and Lemon Mattifying Moisturiser

Rp 229.000,00

Isi100 ml
Bahan aktifGreen tea extract, lemon juice
Jenis & kondisi kulitKering, normal, berminyak, sensitif, berjerawat
Tabir suryaX
Efek mencerahkanX
Isi75 ml
Bahan aktifCitric acid, limonene, glycerin
Jenis & kondisi kulitKering, normal, berminyak, sensitif, kusam,
Tabir suryaX
Efek mencerahkanX
Isi100 ml
Bahan aktifTaurin, kreatina, ADS(TM) Active Defense System, dimethicone glyceni
Jenis & kondisi kulitKering, normal, berminyak, sensitif, kusam
Tabir suryaX
Efek mencerahkan

Baca juga rekomendasi produk perawatan wajah pria lainnya di sini!

Dewasa ini, tidak hanya wanita saja, penting bagi pria untuk merawat wajah. Tentunya, wajah yang terawat tidak hanya dapat menunjang penampilan, tetapi mungkin dapat menunjang karir Anda. Oleh karena itu, saat ini ada berbagai macam produk perawatan wajah untuk pria yang dijual di pasaran dengan kualitas yang baik. Jika Anda tertarik silakan baca juga artikel di bawah.

Kesimpulan

Itu tadi cara memilih beserta rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk pria yang telah kami seleksi khusus untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai dengan Anda?
Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya Anda menggunakan pelembap wajah secara rutin. Selain itu, usahakan untuk tidak terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Hindari pula mencuci wajah dengan sabun terlalu sering karena dapat merusak kelembapan alami kulit.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    499.902 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    329.256 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    392.132 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    398.081 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    381.463 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Flu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mengatasi flu, terdapat beberapa obat yang dapat Anda beli tanpa harus pergi berobat ke dokter. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling tepat di antara banyaknya merek dan varian. Efek terbaik dari obat tersebut bisa diperoleh jika Anda memilih obat yang sesuai dengan simtom yang muncul.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli obat flu, serta menjelaskan varian yang cocok dengan gejala yang Anda alami. Setelahnya, Anda juga dapat membaca rekomendasi obat flu terbaik, mulai dari Panadol, Bodrex, Rhinos SR, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    331.600 Views
  • 10 Rekomendasi Gel Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gel Eyeliner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menggunakan eyeliner adalah salah satu tahap penting saat makeup karena dapat mengubah raut wajah dalam seketika. Anda pasti ingin riasan Anda tahan lama dan tidak luntur, bukan? Untuk itu, Anda akan memerlukan gel eyeliner yang dapat memberi hasil tegas dan waterproof. Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih eyeliner gel dan merekomendasikan beberapa produk sebagai referensi. Beberapa di antaranya adalah merek yang sudah ternama semisal Maybelline, Marc Jacobs, NYX, dan masih banyak lagi. Agar dapat menemukan produk terbaik bagi Anda, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    183 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori