1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan wajah
  6. >
  7. 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Pelembap Wajah Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)

Aktivitas outdoor mengikis kelembapan kulit secara perlahan. Tidak hanya wanita, kulit pria juga perlu dijaga. Pelembap wajah yang tepat akan memperkuat skin barrier sehingga mencegah timbulnya masalah kulit. Kali ini kami akan membantu Anda menemukan pelembap wajah pria serta membagikan rekomendasi berbagai moisturizer terbaik. 

Berbagai merek pelembap wajah pria yang bagus untuk kulit berminyak, berjerawat, kering, serta kulit sensitif sudah kami rekomendasikan. Produk dari Nivea, Garnier, atau Somethinc mungkin akan cocok untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Selamat membaca!

Diperbaharui 09-30-2022
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

dr. Dian Pratiwi menyelesaikan pendidikan dokter umum dan spesialis dari FKUI, Indonesia. Dokter yang telah 16 tahun berpraktek di ERHA DermaCenter Kemanggisan & Klinik Puspa Jakarta ini juga sering menjadi narasumber di berbagai media cetak dan elektronik. Dengan minat pada Cosmeceuticals & Laser, dr. Dian telah menerbitkan 39 tulisan ilmiah dan menjadi co-author dari dua buku. Beliau juga aktif menjadi trainer dan pembicara di berbagai simposium ilmiah. Untuk informasi tentang kesehatan kulit, dr. Dian bisa disapa melalui Instagram-nya.

Profil dr. Dian Pratiwi
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Mengapa kulit perlu pelembap?

Mengapa kulit perlu pelembap?

Tanpa kita sadari, kelembapan alami kulit dapat rusak dan hilang secara perlahan. Faktor bertambahnya usia, paparan sinar UV, AC, polusi, stres, dan istirahat tidak teratur adalah penyebab menurunnya kelembapan kulit. Terlalu sering menggosok dan mencuci muka juga turut memperparah kondisi tersebut.


Kurangnya kelembapan kulit tidak hanya menyebabkan kering, tetapi mengancam skin barrier Anda. Berbagai masalah kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan jerawat menjadi lebih mudah muncul. Hal inilah yang sering kali tidak disadari kaum pria.


Karena itu, pria juga memerlukan pelembap atau moisturizer untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit. Fungsi dari pelembap ini adalah untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini akan mempertahankan kesehatan kulit Anda. 


Penggunaan pelembap secara teratur akan menutrisi, meningkatkan produksi keratin pada kulit, dan membantu kulit berfungsi dengan baik. Kulit yang lembap juga akan terhindar dari berbagai masalah kulit yang mengganggu penampilan. Dalam pemakaian jangka panjang, Anda akan mendapatkan hasil kulit yang tampak sehat dan lebih muda.

dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Sama seperti wanita, kulit pria juga perlu pelembap. Terlebih lagi, kaum pria umumnya memiliki banyak aktivitas harian di luar yang berisiko menyebabkannya terpapar sinar UV dan polusi. Karena itu, pria juga perlu merawat kesehatan kulit, salah satunya dengan menggunakan pelembap secara rutin dan teratur. Tentunya, pelembap tersebut akan menjaga hidrasi dan kelembapan kulitnya

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih pelembap wajah untuk pria

Memilih pelembap bisa dibilang susah-susah gampang. Namun, di bawah ini kami sudah merangkum cara memilih pelembap pria yang bagus untuk Anda.

① Sesuaikan pelembap dengan jenis atau masalah kulit Anda

Langkah pertama dalam menemukan moisturizer untuk laki-laki adalah mengetahui jenis kulit Anda. Kandungan moisturizer yang tepat akan memberikan kadar kelembapan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Kulit kering, membutuhkan pelembap dengan hidrasi ganda

Kulit kering, membutuhkan pelembap dengan hidrasi ganda

Kulit kering merupakan kondisi kulit yang terjadi akibat kurangnya kadar air pada lapisan luar kulit. Faktor yang menyebabkan hal ini, di antaranya sabun yang kurang tepat, perubahan cuaca, pertambahan usia, dan lain-lain. Kulit kering ditandai dengan permukaan kulit yang kasar, kulit yang terasa kaku setelah mandi, atau kemerahan.


Apabila dibiarkan, kulit akan bersisik hingga iritasi dan mengelupas. Dalam jangka panjang, akan muncul garis halus dan kerutan pada wajah Anda. Anda bisa mengatasinya dengan pelembap muka pria yang memiliki kandungan pelembap ganda.


Beberapa poin yang harus Anda perhatikan adalah:


  • Utamakan untuk memilih moisturizer bertekstur krim atau salep. Tekstur ini mungkin terasa sedikit berat pada kulit, tetapi manfaatnya akan terasa lebih optimal. 
  • Pilihlah moisturizer dengan tekstur ringan pada siang hari dan gunakan pelembap bertekstur krim pada malam hari.
  • Kandungan pelembap yang bisa Anda pilih, di antaranya hyaluronic acid, ceramide, glycerin, dan lanolin
  • Anda juga bisa memilih kandungan lain, seperti petrolatum, linoleic, dan trigliserida. 
  • Komposisi yang perlu Anda hindari adalah pelembap yang berbasis alkohol dan retinol dengan kadar tinggi.
dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Pria dengan kulit kering tentunya sangat membutuhkan pelembap. Pilih pelembap berbentuk krim untuk siang hari. Malam harinya, gunakan pelembap berbentuk salep atau balm supaya pelembap bertahan lebih lama di kulit.


Tambahan bahan aktif yang bersifat humektan (menarik air), seperti glycerin, sodium lactate, urea, propylene glycol, hyaluronic acid akan meningkatkan efek moisturizer di kulit. Kandungan pelembap yang sering direkomendasikan, hyaluronic acid, bahkan mampu mengikat air hingga seribu kali lipat dari beratnya.

Kulit berminyak, lebih nyaman menggunakan pelembap berbahan dasar air yang ringan

Kulit berminyak, lebih nyaman menggunakan pelembap berbahan dasar air yang ringan

Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu banyak memproduksi sebum. Sebum merupakan zat seperti lilin yang berfungsi menjaga kelembapan sekaligus melindungi lapisan kulit. Banyak orang mengira bahwa kulit berminyak tidak memerlukan pelembap, tetapi itu tidaklah benar


Kulit memproduksi sebum sebagai reaksi perlindungan terhadap kulit dari kurangnya kadar air itu sendiri. Selain karena kulit yang kurang terhidrasi, penyebab lain kulit berminyak adalah faktor genetik, perubahan hormon, dan tingkat stres. Keberadaan sebum sangat penting bagi kulit Anda. Namun, sebum yang berlebihan berpotensi menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat dan komedo. 


Untuk wajah berminyak, pilihlah pelembap berbahan dasar air yang ringan. Biasanya pelembap ini memiliki tekstur lotion dan gel. Hindari pelembap wajah berbahan dasar minyak, seperti petrolatum, lanolin, dan cocoa butter


Sebaiknya utamakan pelembap berbahan green tea, calendula, aloe vera, squalane, dimethicone, dan niacinamide. Bahan-bahan, seperti hyaluronic acid, glycerin, glycolic acid, dan retinol juga aman untuk Anda gunakan. Hal lain yang juga penting adalah mencermati label noncomedogenic pada setiap skincare Anda.

dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Pria dengan kulit wajah berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembap. Pilihlah pelembap yang tepat supaya kulit terhidrasi dengan baik, tetapi hasilnya tetap matte dan tidak berminyak. Pilih pelembap oil-free dan teksturnya ringan seperti losion atau gel. Bahan aktif seperti propylene glycol atau glycerin dapat mempertahankan hidrasi kulit tanpa menyumbat pori.

Kulit berjerawat, makin efektif menggunakan pelembap berbahan aktif

Kulit berjerawat, makin efektif menggunakan pelembap berbahan aktif

Sama halnya seperti kulit berminyak, beberapa pria berpikir bahwa pelembap tidak diperlukan oleh kulit berjerawat. Faktanya, pemakaian pelembap wajah pria yang benar justru membantu mengatasi jerawat. Pelembap wajah dapat mengembalikan kondisi kulit menjadi sehat kembali sehingga penyembuhan jerawat lebih optimal.


Beberapa moisturizer memiliki tekstur rich yang rentan meninggalkan residu pada pori-pori. Oleh karena itu, Anda harus memilih pelembap wajah pria berbahan dasar air. Pelembap wajah semacam ini dapat Anda kenali dengan label watery, waterbased, atau lightweight. Moisturizer berbentuk lotion atau gel yang ringan akan mudah terserap oleh kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. 


Moisturizer untuk wajah berjerawat sebaiknya memiliki sifat antiinflamasi, bebas minyak, dan bebas alkohol. Biasanya cream wajah pria untuk menghilangkan bekas jerawat mengandung bahan aktif, seperti salicylic acid, citric acid, dan retinol. Selain itu, akan lebih baik bila pelembap wajah Anda juga mengandung nutrisi, seperti vitamin A, C, dan B2. 

dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Untuk kulit berjerawat, pelembap water-based yang teksturnya ringan seperti gel akan lebih nyaman digunakan. Pilih pelembap yang mengandung bahan aktif anti-acne. Bahan tersebut, seperti niacinamide, salicylic acid, zinc, AHA untuk siang hari, dan retinol untuk malam hari.  

Kulit sensitif, beberapa bahan pemicu iritasi perlu dihindari

Kulit sensitif, beberapa bahan pemicu iritasi perlu dihindari

Bila Anda memiliki kulit sensitif, Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih skincare. Kulit sensitif dapat terjadi pada kulit kering, berminyak, ataupun acne proneHal paling utama yang wajib Anda lakukan adalah memeriksa komposisi produk pilihan Anda. 


Kulit sensitif rentan bereaksi pada bahan, seperti phthalates, parfum, alcohol, ethylisothiazolinone, dan paraben. Maka dari tu, hindarilah pelembap wajah pria dengan bahan tersebut. Untuk kenyamanan Anda, pilihlah pelembap wajah pria yang berlabel hypoallergenic

dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Sama seperti wanita, pria dengan kulit sensitif perlu menghindari berbagai bahan aktif yang berpotensi memicu iritasi atau alergi. Kandungan yang sering menjadi penyebabnya adalah pewangi dan pengawet. Hindari juga produk yang mengandung alkohol. Tips untuk Anda yang memiliki kulit sensitif adalah selalu lakukan patch test sebelum menggunakan produk baru

② Pahami jenis pelembap

Pahami jenis pelembap

Dalam memilih pelembap wajah pria, ada hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu jenis pelembap Anda. Apakah pelembap Anda memiliki kandungan humectan, emollient, dan occlusive? Pelembap wajah yang bagus akan memiliki ketiga kandungan tersebut.


  • Humectan adalah moisturizer yang berfungsi menyerap molekul air dari luar dan mengikatnya ke dalam kulit. Adanya humectan dalam pelembap wajah Anda akan membantu menghidrasi permukaan kulit. Contoh humectan yang bisa Anda temui, di antaranya glycerin, hyaluronic acid, lactic acid, madu, serta Aloe vera.

  • Emollient merupakan moisturizer yang bekerja dengan cara mengisi celah di antara sel-sel kulit Anda. Emollient biasanya terdapat pada pelembap berbasis minyak yang ringan. Moisturizer dengan kandungan emollient akan memberikan efek kulit lembut, kenyal, dan lembap. Contoh dari emollient ini adalah jojoba oil, shea butter, squalane, cocoa butter, dan ceramide.

  • Occlusive berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit Anda. Occlusive bekerja dengan membentuk lapisan pelindung untuk mencegah penguapan kadar air di wajah Anda. Occlusive kerap hadir dalam tekstur yang berat, seperti petrolatum, zinc oxide, dan silikon.
dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Ada tiga jenis pelembap menurut cara kerjanya, yaitu occlusive, emollient, dan humectan


  • Occlusive melapisi kulit sehingga kadar air di dalam kulit tetap terjaga. Selain itu, ia juga mencegah faktor-faktor luar yang menyebabkan iritasi masuk ke dalam kulit. Oleh karena itu, occlusive memiliki tekstur yang berat, pekat, dan lengket. 
  • Emollient mengisi celah-celah yang ada di antara sel-sel kulit sehingga kulit terasa lembut dan kenyal. Sayangnya, ia tidak selalu bertahan lama. 
  • Humectan menarik molekul air dari luar dan mengikatnya untuk menjaga hidrasi kulit. Umumnya sebuah produk akan menggabungkan dua atau tiga bahan pelembap untuk mendapatkan efek optimal dengan tekstur yang tetap nyaman. 

③ Gunakan tekstur pelembap yang nyaman

Gunakan tekstur pelembap yang nyaman

Pria umumnya memiliki aktivitas yang lebih padat, baik itu di dalam maupun di luar ruangan. Hingga saat ini, masih banyak pria belum terbiasa menggunakan pelembap wajah. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal, contohnya saja tekstur moisturizer yang kurang disukai.


Cara yang bisa Anda coba adalah memakai moisturizer berbahan paling ringan pada siang hari. Kemudian, memakai moisturizer dengan tekstur yang lebih thick pada malam hari ketika Anda beristirahat. Dengan begitu, kulit Anda akan tetap terhidrasi dengan baik dan Anda pun merasa nyaman saat beraktivitas.

dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Kulit pria 25% lebih tebal dari kulit wanita dan teksturnya lebih kasar. Kadar sebumnya juga lebih banyak sehingga kulit pria cenderung lebih berminyak dan pori lebih besar. Pilihlah pelembap yang teksturnya nyaman digunakan sehingga Anda tetap percaya diri. Untuk siang hari, pilih pelembap yang water-based dan lightweight. Pada malam hari, pilihlah pelembap dengan tekstur lebih rich dan moisturizing.

④ Temukan pelembap yang mengandung sunscreen

Temukan pelembap yang mengandung sunscreen

Hal terakhir yang perlu Anda cermati dalam memilih moisturizer untuk pria adalah kandungan sunscreen-nya. Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang buruk bagi kulit.


Maka dari itu, utamakan untuk menggunakan moisturizer yang mengandung sunscreen atau UV filter. Pemilihan tingkat SPF pada moisturizer ini bergantung pada aktivitas sehari-hari Anda.


Bila Anda sering menghabiskan waktu di dalam ruangan, SPF 15–30 sudah cukup untuk melindungi kulit Anda. Namun, apabila Anda lebih sering beraktivitas di luar ruangan Anda butuh perlindungan yang lebih tinggi.

dr. Dian Pratiwi
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Dian Pratiwi

Aktivitas kaum pria umumnya lebih sering terpajan matahari. Karena itu, pria perlu menggunakan sunscreen. Pelembap yang sudah sekaligus mengandung sunscreen merupakan solusi praktis untuk kaum pria. Cukup gunakan satu produk saja pada pagi hari dan pastikan minimal SPF-nya adalah 30 serta sudah broad spectrum.

10 Rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pelembap wajah terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Dian Pratiwi, SpKK.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Beiersdorf

NIVEA MEN CREME

Beiersdorf NIVEA MEN CREME 1枚目

Mantap! Bisa diaplikasikan ke semua bagian tubuh

2

MS GLOW FOR MEN

ENERGY BRIGHT CREAM

MS GLOW FOR MEN ENERGY BRIGHT CREAM 1枚目

Wajah lebih cerah, tone up satu tingkat

3

GARNIER MEN

ACNO FIGHT Acne Fighting Whitening Serum Cream

GARNIER MEN ACNO FIGHT Acne Fighting Whitening Serum Cream 1枚目

Memberikan 12 manfaat sekaligus pada kulit wajah

4

Somethinc

Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 1枚目

Bisa mengunci kelembapan hingga 24 jam!

5

Unilever

Pond's Men Bright Boost Face Moisturizer

Unilever Pond's Men Bright Boost Face Moisturizer 1枚目

Kandungan ekstrak ginseng membantu regenerasi kulit mati

6

Jarte

CICA Care Cream Moisturizer

Jarte CICA Care Cream Moisturizer 1枚目

Solusi untuk kulit berjerawat dan sensitif

7

HALE.

ALL ROUNDER GEL CREAM MOISTURIZER

HALE. ALL ROUNDER GEL CREAM MOISTURIZER 1枚目

Ringan, meresap ke dalam kulit dengan cepat

8

COSRX

Advanced Snail 92 All in one Cream

COSRX Advanced Snail 92 All in one Cream 1枚目

Kulit kering? Kandungan snail mucin buat kulit lebih sehat dan glowing

9

Votre Peau

Skin Care Retinol Barrier Cream

Votre Peau  Skin Care Retinol Barrier Cream 1枚目

Retinol yang relatif aman untuk semua jenis kulit

10

The Ordinary

Natural Moisturizing Factors + HA

The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA 1枚目

Melembapkan dengan hasil matte tanpa kilap

Perincian produk
Close
No.1

BeiersdorfNIVEA MEN CREME

Mulai dari Rp31.200,00

Mantap! Bisa diaplikasikan ke semua bagian tubuh

Kelebihan:

  • Bisa diaplikasikan ke semua bagian tubuh (wajah, bibir, tangan, badan, rambut)
  • Aroma maskulin
  • Tidak lengket dan cepat meresap

Kekurangan:

  • Efektif melembapkan saja tanpa manfaat lainnya

Ini dia salah satu pelembap wajah pria terbaik yang wajib Anda miliki. Tidak hanya untuk wajah, lho, krim ini juga bisa Anda gunakan di bagian tubuh lainnya. Anda bisa menggunakannya untuk melembapkan bibir, tangan, bahkan rambut. 


Anda juga bisa menggunakannya saat mencukur jenggot dan kumis agar kulit tidak kering. Krim ini memiliki aroma maskulin khas pria. anda pasti makin percaya diri saat menggunakannya.

No.2

MS GLOW FOR MENENERGY BRIGHT CREAM

Mulai dari Rp90.000,00

Wajah lebih cerah, tone up satu tingkat

Kelebihan:

  • Memberikan tone up satu tingkat
  • Formulasi tiga macam UV filter

Kekurangan:

  • Efek tone up kurang cocok untuk sebagian pria

Ingin kulit wajah cerah seketika? Produk ini mungkin bisa jadi pilihan terbaik. Anda bisa langsung mendapatkan efek tone up satu tingkat dalam pemakaian pertama. Selain itu, moisturizer ini juga diformulasikan dengan tiga macam UV filter. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda pakai saat pagi hari. Kulit Anda pun jadi terlindungi secara maksimal selama beraktivitas seharian.

No.3

GARNIER MENACNO FIGHT Acne Fighting Whitening Serum Cream

Mulai dari Rp25.600,00

Memberikan 12 manfaat sekaligus pada kulit wajah

Kelebihan:

  • Memberikan 12 manfaat sekaligus
  • Tekstur ringan dan mudah diserap

Kekurangan:

  • Meninggalkan warna pada kulit saat pemakaian

Produk ini merupakan pelembap berbentuk krim serum yang diformulasikan untuk pria. Oleh karena itu, kinerjanya pun bisa lebih efektif. Bahkan, setidaknya Anda bisa mendapatkan 12 manfaat sekaligus saat menggunakannya. Kulit wajah jadi cerah, lembap, halus, dan memperoleh berbagai manfaat lainnya. Teksturnya pun cukup ringan dan mudah menyerap sehingga Anda tidak butuh banyak waktu saat mengaplikasikannya.

No.4

SomethincCeramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Mulai dari Rp169.000,00

Bisa mengunci kelembapan hingga 24 jam!

Kelebihan:

  • Mampu mengunci kelembapan hingga 24 jam
  • Dapat digunakan dari usia 13 tahun
  • Dapat digunakan untuk kulit sensitif 

Kekurangan:

  • Terasa lengket dan terlalu oily untuk jenis kulit berminyak

Kulit yang kering membutuhkan pelembap intensif. Untuk itu, Somethinc menghadirkan Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Moisturizer ini terbukti secara klinis mengandung sembilan bahan pelembap yang powerful. Anda akan merasakan kelembapan selama 24 jam!


Pelembap wajah ini diperkaya dengan hydrolyzed marine collagen yang mampu meresap 1,5× lebih cepat dibandingkan kolagen lainnya. Selain melembapkan, moisturizer ini juga bisa memperlambat penuaan serta memperkuat skin barrier. Formulanya sangat ringan sehingga dapat dipakai oleh remaja dan sudah hypoallergenic dan noncomedogenic. 

No.5

UnileverPond's Men Bright Boost Face Moisturizer

Mulai dari Rp37.500,00

Kandungan ekstrak ginseng membantu regenerasi kulit mati

Kelebihan:

  • Mengandung triple sunscreen
  • Dapat meregenerasi kulit
  • Harga terjangkau 

Kekurangan:

  • Beberapa review menyebutkan bahwa teksturnya terlalu cair 

Anda seorang pemula dalam dunia skincare? Cobalah produk yang simpel, multifungsi, dan praktis seperti produk Pond's ini. Selain melembapkan, moisturizer ini juga dapat berfungsi sebagai scrub yang membantu regenerasi kulit mati dengan kandungan ekstrak ginseng. 


Lebih dari itu, di dalamnya juga terkandung triple sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB. Jadi, dalam satu produk ini Anda bisa mendapatkan tiga manfaat sekaligus. Mantap, deh!

No.6

JarteCICA Care Cream Moisturizer

Mulai dari Rp115.000,00

Solusi untuk kulit berjerawat dan sensitif

Kelebihan:

  • Bebas alkohol
  • Tekstur ringan dan tidak lengket

Kekurangan:

  • Aroma agak tajam

Tidak mudah menemukan moisturizer untuk kulit sensitif. Namun, Anda bisa memilih pelembap dari Jarte ini. Pelembap untuk kulit berjerawat dan sensitif ini punya tekstur krim ringan yang menyerupai gel. Manfaat CICA Care Cream Moisturizer ini ialah menghidrasi, menenangkan iritasi dan kemerahan, serta mengatasi kulit kusam dan dark spot. 


Selain itu, pelembap ini juga berfungsi sebagai treatment untuk menghilangkan bekas jerawat. Formulanya berfungsi sebagai protective barrier yang melindungi kulit dari bakteri dan mencegah hilangnya kelembapan kulit. Tak berhenti di sana, krim ini juga bebas dari alkohol dan cocok untuk Anda yang vegan.

No.7

HALE.ALL ROUNDER GEL CREAM MOISTURIZER

Mulai dari Rp129.000,00

Ringan, meresap ke dalam kulit dengan cepat

Kelebihan:

  • Cepat menyerap
  • Tekstur ringan, tidak terasa lengket dan gerah
  • Bebas pewangi dan alkohol

Kekurangan:

  • Untuk kulit kering, kurang terasa menghidrasi

Saat beraktivitas di siang hari, Anda membutuhkan pelembap wajah yang nyaman. All Rounder Gel Cream Moisturizer dari HALE hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Moisturizer ini punya tekstur gel yang diklaim sangat ringan dan meresap cepat.  


Selain melembapkan, moisturizer ini juga dapat mencerahkan, menenangkan jerawat, serta melawan tanda penuaan. Pelembap wajah pria yang satu ini juga membantu melawan efek blue light dari layar gadget Anda. Selain itu, produk ini relatif aman untuk kulit sensitif karena bebas dari fragrance, essential oil, simple alcohol, dan paraben.

No.8

COSRXAdvanced Snail 92 All in one Cream

Mulai dari Rp186.000,00

Kulit kering? Kandungan snail mucin buat kulit lebih sehat dan glowing

Kelebihan:

  • Tidak berbau

Kekurangan:

  • Tekstur agak lengket

Apakah Anda ingin punya kulit sehat dan glowing? Kami rekomendasikan krim pelembap dari COSRX ini untuk Anda. Produk ini mengandung 92% snail mucin yang menutrisi dan melembapkan wajah tanpa menyisakan rasa berminyak.


Dengan snail mucin, kulit Anda akan menjadi lebih elastis dan terjaga kelembapannya. Snail mucin juga cocok untuk Anda yang kulitnya kemerahan dan breakout sebab bahan aktif ini dapat mengembalikan kelembapan kulit.

No.9

Votre Peau Skin Care Retinol Barrier Cream

Mulai dari Rp165.000,00

Retinol yang relatif aman untuk semua jenis kulit

Kelebihan:

  • Retinol dalam bentuk moisturizer (umumnya berbentuk serum)
  • Bisa digunakan oleh semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Beberapa orang merasa teksturnya terlalu thick

Melawan tanda penuaan bisa dilakukan dengan menggunakan pelembap yang mengandung retinol. Namun, kulit kering sering kali kurang cocok terhadap retinol. Untuk menyiasatinya, Votre Peau menghadirkan Skin Care Retinol Barrier Cream yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 


Moisturizer yang digunakan khusus pada malam hari ini memiliki kandungan utama retinol dan deep sea marine algae. Perpaduan kedua komposisi tersebut bekerja sebagai antiaging, antioksidan, dan anti-inflamasi. Anda akan mendapatkan kulit bebas jerawat dan komedo, lembap, serta terasa kencang.

No.10

The OrdinaryNatural Moisturizing Factors + HA

Mulai dari Rp110.000,00

Melembapkan dengan hasil matte tanpa kilap

Kelebihan:

  • Hasil matte tanpa kilap

Kekurangan:

  • Tekstur agak berat/padat
  • Harga cukup pricey untuk Anda yang baru menggunakan skincare

Wajah yang mengilap sering dikhawatirkan oleh para pria yang ingin mencoba menggunakan moisturizer cream. Namun, hal itu tak perlu Anda khawatirkan lagi jika menggunakan Natural Moisturizing Factors + HA ini. 


Pelembap The Ordinary ini punya tekstur krim yang tidak memberi efek kilap di wajah. Namun, pelembap wajah ini punya tekstur yang sedikit padat. Untuk Anda yang kurang suka dengan teksturnya, Anda bisa menggunakannya pada malam hari saja, ya.

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK

Padatnya aktivitas kaum pria menyebabkan pemilihan produk yang multifungsi menjadi penting. Produk skincare pria sebaiknya simpel dan ringkas. Hal ini ditujukan supaya penggunaannya lebih praktis dan tidak menghabiskan waktu lama. Pilih pelembap yang sudah mengandung sunscreen untuk pagi hari. Selain itu, pilih pelembap dengan bahan aktif yang sesuai kebutuhan kulit pada malam hari.   

Baca juga rekomendasi produk perawatan lainnya untuk pria di sini

Tidak hanya mengenai pelembap wajah, kami juga memiliki banyak ulasan skincare untuk pria yang menarik lainnya. Silakan klik link di bawah ini untuk menemukan produk perawatan pria terbaik lainnya.

Kesimpulan

Kulit pria dan wanita sama pentingnya untuk dirawat. Saat ini telah hadir skincare yang bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan kulit. Kami telah merangkum panduan memilih pelembap wajah pria dan merekomendasikan produk terbaik.


Kini saatnya Anda memilih pelembap wajah yang kandungannya paling Anda butuhkan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tips dan ulasan dari kami untuk menemukan segala kebutuhan Anda, ya! Selamat berbelanja.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer