10 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Selain mata, alis menjadi bagian penting lainnya yang perlu dirias untuk menyempurnakan penampilan wajah Anda. Banyak wanita menggunakan eyebrow maskara untuk membuat alis yang lebih intens. Berbagai warna eyebrow maskara oleh brand kosmetik ternama, seperti Maybelline, NYX, dan Etude House.

Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai produk maskara alis terbaik yang Anda bisa pergunakan sehari-hari. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi mengenai cara memilih maskara alis agar Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Mari kita simak!

Daftar isi

Cara memilih maskara alis

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum Anda memilih maskara alis. Berikut penjelasan yang akan kami bagikan untuk membantu Anda menemukan maskara alis terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Pilih warna maskara yang lebih terang dari warna rambut Anda

Untuk menyempurnakan riasan alis Anda, pilihlah maskara alis dengan warna yang lebih terang dari warna rambut Anda. Namun, untuk hasil yang lebih natural, Anda dapat memilih warna yang sesuai atau mendekati warna rambut Anda.

Warna light brown dapat dipilih untuk Anda yang memiliki warna rambut terang

Warna light brown dapat dipilih untuk Anda yang memiliki warna rambut terang

Jika Anda memiliki rambut berwarna terang, pilihlah maskara alis dengan warna light brown. Oleh karena maskara akan menempel pada bulu alis Anda, warna light brown dianggap cocok agar hasil riasan alis Anda lebih lembut. Umumnya, produk maskara alis menawarkan tiga warna, yaitu warna terang, sedang, dan gelap. Untuk Anda yang memiliki warna rambut cokelat atau blonde, pilihlah warna maskara alis yang terang.

Untuk hasil natural, warna dark brown kami rekomendasikan

Untuk hasil natural, warna dark brown kami rekomendasikan

Bagi Anda yang memiliki rambut cokelat gelap atau hitam, pilihlah maskara alis berwarna dark brown atau mocha. Warna ini mudah dicocokkan dengan warna rambut kebanyakan orang. Jika Anda baru pertama kali menggunakan maskara alis, warna dark brown ini tepat untuk menjadi pilihan karena akan memberi tampilan alami pada alis Anda.

Bagi Anda yang memiliki warna rambut mencolok, Anda dapat memilih warna cokelat kemerahan

Bagi Anda yang memiliki warna rambut mencolok, Anda dapat memilih warna cokelat kemerahan

Bagi Anda yang mengecat rambut dengan warna-warna mencolok seperti merah atau kekuningan, kami rekomendasikan Anda memilih maskara alis dengan warna cokelat kemerahan. Penggunaan warna ini akan memberi nuansa feminin pada riasan akhir wajah Anda.

Pilih warna abu-abu bagi Anda yang memiliki warna rambut hitam pekat

Pilih warna abu-abu bagi Anda yang memiliki warna rambut hitam pekat

Untuk Anda yang memiliki warna rambut hitam pekat atau rambut yang belum pernah diwarnai, Anda dapat memilih maskara alis dengan warna abu-abu. Karena warna abu-abu memiliki warna yang lebih terang, hal ini tidak akan menimbulkan kesan berat dan terlalu tebal saat diaplikasikan di alis Anda. Jika dibandingkan dengan warna cokelat, warna abu-abu akan memberikan kesan yang lebih calm sehingga Anda juga tak perlu khawatir untuk menggunakannya saat pergi ke kantor.

Maskara alis warna ash cocok untuk Anda yang memiliki warna rambut ash grey

Maskara alis warna ash cocok untuk Anda yang memiliki warna rambut ash grey

Jika Anda memiliki warna rambut abu-abu atau ash, maskara alis dengan warna kuat seperti warna hijau akan membuat penampilan Anda semakin hidup. Namun, jika Anda kurang menyukai warna hijau, Anda bisa memilih warna-warna seperti ash grey, ash brown, atau krem. Maskara alis dengan tipe warna ash ini akan memberikan tampilan dan nuansa yang berbeda sehingga bisa Anda jadikan pertimbangan untuk Anda yang ingin mengubah penampilan.

Pemilihan warna yang tepat dapat menutupi adanya kecacatan pada alis Anda

Pemilihan warna yang tepat dapat menutupi adanya kecacatan pada alis Anda

Memilih warna maskara alis yang sesuai dengan warna rambut Anda adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih maskara alis yang tepat. Jika Anda memiliki alis yang tebal, maskara alis dengan tipe warna ash dapat memberikan kesan yang lebih tipis. Sedangkan, jika Anda memiliki alis tipis, sebaiknya Anda menggambar alis terlebih dahulu, kemudian sempurnakan warnanya dengan maskara alis agar terlihat lebih natural. Jadi, jangan langsung mengisi alis tipis dengan maskara karena hal ini dapat membuat alis Anda terlihat terlalu tebal.

Untuk alis yang tipis, dianjurkan untuk menggambar alis hanya di bagian yang memiliki bulu-bulu alis lebih sedikit dibandingkan bagian lainnya. Jangan lupa juga untuk memilih warna maskara sesuai warna rambut Anda.

Pilih maskara alis dengan tekstur yang nyaman sesuai kondisi bulu alis Anda

Pilih maskara alis dengan tekstur yang nyaman sesuai kondisi bulu alis Anda

Produk maskara alis yang beredar di pasaran memiliki perbedaan tekstur. Anda dapat memilih tekstur yang sesuai dengan keadaan bulu alis Anda. Untuk Anda yang memiliki jenis bulu alis yang kaku, maskara alis dengan tekstur yang lembut mungkin tidak akan memberikan warna yang intens pada alis jika Anda tidak dapat mengaplikasikannya dengan benar. Sedangkan, jika Anda mengaplikasikan maskara dengan tektur yang keras pada bulu alis yang lembut, hal ini bisa membuat penampilan alis Anda tampak lebih tebal dan berat. Agar tidak salah pilih, kami sarankan Anda mencobanya langsung di toko sebelum membeli.

Hindari maskara alis yang mudah menggumpal

Hindari maskara alis yang mudah menggumpal

Sama halnya dengan maskara untuk bulu mata, ada juga maskara alis yang mudah menggumpal. Meskipun Anda mencocokkan warnanya dengan warna rambut, maskara yang menggumpal akan mengakibatkan riasan alis Anda menjadi tidak alami. Karena itu, Anda tidak bisa tahu bagaimana hasil polesan suatu produk maskara alis sebelum membelinya. Alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu membaca berbagai review tentang produk tersebut atau mencobanya langsung di booth kosmetik.

Maskara alis dijual dengan berbagai varian harga, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Namun, harga tidak menjadi tolok ukur apakah maskara alis tersebut mempunyai kualitas yang baik. Jadi, pastikan untuk memeriksa kualitas barang tanpa terikat dari harganya.

10 Rekomendasi maskara alis terbaik

Setelah melihat poin-poin yang harus diperhatikan sebelum memilih maskara alis, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh maskara alis terbaik. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan jenis alis dan kebutuhan Anda, ya!

10. Oriflame Giordani Gold Eye Brow Gel

10. Oriflame Giordani Gold Eye Brow Gel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 84.500

Bentuk gel yang ringan membuat para pemula lebih mudah mengaplikasikannya

Oriflame Giordani Gold Eye Brow Gel disebut-sebut didesain khusus sesuai dengan gaya hidup di Italia. Sikatnya mempunyai bulu yang halus dan memudahkan pengaplikasian sehingga Anda tidak perlu khawatir jika belum terbiasa menggunakan maskara alis. Selain itu, maskara alis ini juga tahan lama, baik digunakan beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Gel yang ringan membantu Anda membentuk alis dengan mudah dan rapi dengan hasil yang nampak alami. Produk ini terbuat dari berbagai bahan pilihan yang menjadikannya sangat berkualitas dan mudah kering. Hanya saja, ada review yang menyebutkan bahwa terkadang maskara alis ini bisa menggumpal dan cepat kering walaupun masih di dalam tube-nya. Untuk itu, Anda jangan terlalu lama membiarkan produk ini terbuka dan terkena angin.

9. Zoya Coloring Eyebrow

9. Zoya Coloring Eyebrow

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 49.000

Untuk alis tampak lebih tebal secara natural

Maskara alis dari Zoya cukup familier di kalangan masyarakat. Formulanya membuat warna alis Anda tahan sepanjang hari walau Anda telah banyak melakukan aktivitas. Anda tidak perlu khawatir warna maskara ini akan luntur meskipun Anda berkeringat.

Produk ini tidak menggumpal dan dilengkapi aplikator yang lembut sehingga alis Anda akan tersisir rapi. Hasilnya, maskara ini menjadikan alis Anda tampak lebih tebal dengan hasil yang natural. Produk ini terdiri dari dua pilihan warna yaitu mocca dan black yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. 

8. Clio Tinted Tattoo Kill Brow XP

8. Clio Tinted Tattoo Kill Brow XP

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 76.000

Tatoo + coloring + shading dalam satu produk!

Hadir dalam formula baru, maskara alis ini memiliki fungsi yang berbeda di masing-masing sisinya. Satu sisi maskara ini hadir dengan brush lebih besar yang berfungsi untuk memberikan efek tato pada alis. Sementara itu, sisi lainnya digunakan untuk mengisi warna di bagian dalam alis dan kulit di sekitar alis agar hasil keseluruhannya terlihat lebih alami.

Sesuai namanya, warna dari produk ini intens seperti habis ditato. Walaupun maskara ini memberikan efek seperti ditato, Anda bisa membersihkannya dengan mudah menggunakan makeup remover. Bagi Anda yang memiliki alis supertipis, Anda akan menyukai produk ini dengan kemampuan 3-in-1 yang diberikan, yaitu tatoo, coloring, and shading.

7. Amorepacific Etude House Color My Brows

7. Amorepacific Etude House Color My Brows

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 21.000

Maskara alis dengan harga terjangkau yang dilengkapi kandungan untuk menutrisi bulu alis Anda

Maskara alis keluaran Etude House yang berasal dari Korea Selatan ini teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan. Dengan lima pilihan warna yang tersedia, varian red brown dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki warna rambut kemerahan. Harga jual maskara alis ini juga terjangkau sehingga dapat dijadikan pilihan bagi para pelajar atau Anda yang baru pertama kali menggunakan maskara alis.

Seperti kebanyakan makeup Korea yang memberikan hasil flawless, Etude House Color My Brows ini mampu menyamarkan warna alis yang gelap dan memberikan kesan tipis dan efek natural pada alis Anda. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan allantoin, beeswax, dan carnauba untuk memberikan nutrisi dan kelembapan pada kulit dan bulu alis Anda.

6. E.l.f Clear Brow & Lash Mascara

6. E.l.f Clear Brow & Lash Mascara

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 47.500

Memberi hasil healthy look pada riasan alis Anda tanpa menambahkan warna

Anda mencari maskara alis tanpa warna? Kalau begitu produk ini tepat untuk Anda. Clear Brow & Lash Mascara adalah maskara bening yang dapat digunakan untuk alis dan bulu mata. Jika Anda bertujuan untuk sekadar mengunci bulu alis agar tidak berantakan tanpa menambahkan warna, maskara alis ini dapat menjadi pilihan Anda.

Diperkaya long wearing conditioning agents, produk ini tidak hanya menahan bulu alis Anda supaya tidak turun, tetapi juga menutrisi dan memberikan healthy look pada alis dan bulu mata Anda. Dengan menggunakan maskara alis ini, Anda akan mendapatkan alis yang terlihat mengilap dan berkilau seharian.

5. Amorepacific Innisfree Skinny Brow Mascara

5. Amorepacific Innisfree Skinny Brow Mascara

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 65.000

Brush-nya yang lebih ramping akan menjangkau tiap helai rambut alis Anda

Dibandingkan produk maskara alis lainnya, produk yang satu ini memiliki brush yang lebih kecil dan ramping. Hal tersebut ditujukan agar tekstur alis lebih rapi dan tiap helai bulu alis terlihat lebih jelas. Dilengkapi fixing formula, maskara alis ini bersifat antiair dan antikeringat untuk menjaga riasan alis supaya tidak luntur. Innisfree Skinny Brow Mascara memiliki empat varian warna yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Bagi Anda yang mengecat rambut dengan warna ash, varian warna ash brown cocok untuk Anda. Walau demikian, warna yang diberikan produk ini tidak terlalu tinggi pigmentasinya sehingga tidak akan merusak warna alis yang sudah Anda gambar sebelumnya. Bagi Anda yang memiliki alis tebal, maskara alis ini pas untuk Anda.

4. Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer

4. Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 72.500

Menjadikan alis Anda tampak lebih bervolume!

Maybelline tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia sebagai merek yang memproduksi berbagai produk makeup. Maskara alis yang satu ini mampu membuat alis tampak tebal bervolume dan rapi berisi. Dilengkapi dengan kandungan fiber infused gel, produk ini memberikan efek alis berdimensi dan berwarna secara instan.

Sikat alisnya memiliki desain berbeda dibandingkan produk maskara alis lainnya untuk memudahkan Anda mengaplikasikan maskara pada alis. Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer tersedia dalam tiga warna berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan warna rambut atau kegiatan yang akan Anda lakukan. Jika Anda memiliki warna rambut gelap dan mengharapkan hasil natural, Anda dapat memilih warna deep brown pada produk ini.

3. Maybelline Fashion Brow Mascara

3. Maybelline Fashion Brow Mascara

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 75.500

Dapatkan alis memesona selama 24 jam!

Produk lainnya dari Maybelline yang akan kami rekomendasikan kali ini adalah Maybelline Fashion Brow Mascara yang mampu membuat alis Anda tampak lebih penuh dan fashionable. Maskara alis yang satu ini mampu menahan bulu-bulu alis Anda agar tetap pada tempatnya hingga 24 jam.

Sikat bulat yang dimilikinya akan menghasilkan sudut alis yang rapi alami. Formulanya tidak menggumpal saat Anda aplikasikan pada bulu alis sehingga riasan alis Anda akan tampak lebih natural. Tersedia dalam shade dark brown dan rusty brown, Anda dapat memilih satu varian yang sesuai dengan kebutuhan.

2. NYX Tinted Brow Mascara

2. NYX Tinted Brow Mascara

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 130.000

Menyempurnakan bentuk alis dan memberikan warna yang natural

NYX Tinted Brow Mascara ini menggunakan bahan dasar air sehingga tidak kering dan dapat meminimalkan risiko timbulnya masalah kulit setelah pemakaian. Maskara alis ini memiliki warna yang kuat sehingga Anda bisa menggunakannya langsung pada alis dan juga sebagai top coat. Bagi Anda yang memiliki warna rambut hitam pekat, kami rekomendasikan shade black atau espresso untuk Anda.

Anda tidak perlu mengoleskannya berulang kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena produk ini memiliki pigmentasi yang baik. Maskara alis ini dapat Anda andalkan untuk mengontrol bulu-bulu alis agar rapi dan tersisir satu arah. Hasilnya, Anda akan mendapatkan alis yang tebal dan sempurna bentuknya, tetapi tetap terlihat natural.

1. L’oreal Brow Stylist Plumper

1. L'oreal Brow Stylist Plumper

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 150.000

Merapikan tekstur alis dan menjadikannya lebih tebal

L’oreal telah menjadi salah satu brand kosmetik yang cukup diidolakan banyak orang. Jika Anda memiliki alis yang tipis, Anda tidak perlu khawatir lagi karena maskara alis dari L’oreal ini mampu merapikan tekstur alis dan menjadikannya lebih tebal. Hal tersebut didapatkan dari formula fiber infused gel yang menempel hingga bagian alis yang paling halus sekalipun.

Dengan mini brush-nya, Anda akan lebih mudah dalam membentuk alis dan mengisinya tanpa melebihi dasar alis yang sudah Anda gambar sebelumnya. Dari dua varian, shade light medium 375 kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki rambut berwarna cokelat terang. Jika Anda mengharapkan hasil alis yang tegas dan intens, maskara alis ini dapat menjadi pilihan Anda.

Tips menggunakan maskara alis

Tips menggunakan maskara alis

Jika Anda sudah menemukan maskara alis favorit, kini saatnya Anda belajar bagaimana cara menggunakannya. Walau menggunakan produk yang sama, hasil akhir riasan alis akan berbeda antara satu orang dengan orang lainnya tergantung dari cara pengaplikasiannya.

Sebelum mulai mengaplikasikan, bersihkan sisa-sisa maskara yang mengering pada brush menggunakan tisu. Hal ini akan mencegah bulu alis Anda tertarik saat mengaplikasikan maskara dan membuat produk yang menempel pada brush tidak terlalu banyak. Cara ini akan menghasilkan alis yang indah dan natural.

Mulailah mengaplikasikan maskara alis dari bagian belakang alis. Dengan melakukan cara ini, sisi dalam alis dapat diwarnai dengan intens dan warnanya lebih terlihat. Setelah itu, sisirlah bulu alis bagian depan ke bagian belakang. Cara ini adalah yang paling umum dilakukan. Jadi, silakan mencoba!

Baca juga rekomendasi produk alis terbaik lainnya di sini!

Setelah Anda mengetahui cara memilih maskara alis, produk-produk maskara alis terbaik, dan tips cara menggunakan maskara alis, kami akan memperkenalkan produk alis terbaik lainnya untuk Anda. Untuk itu, Anda dapat membaca artikel tentang produk alis lainnya di bawah ini.

Kesimpulan

Alis mata adalah salah satu bagian yang penting dalam rangkaian makeup wajah. Kami harap ulasan kami tentang maskara alis kali ini bisa membantu Anda memilih produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa juga untuk memilih warna maskara alis sesuai dengan warna rambut agar hasil riasan alis Anda menjadi maksimal. Selamat berlatih menggunakan maskara alis dan sampai jumpa di artikel lainnya!