• 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini kebanyakan orang menyimpan catatan atau mengatur jadwal menggunakan smartphone. Namun, masih ada juga yang memakai buku agenda biasa. Alasannya, buku agenda lebih rapi dan lebih mudah dilihat berkat ukurannya yang lebih besar daripada smartphone. Nah, apakah Anda salah satunya?

Kali ini, kami akan memberikan tips memilih buku agenda yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan buku agenda dari beberapa merek, seperti Bukuqu, Paperie Lab, dan Peekmybook. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa menemukan buku agenda yang cocok. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Puty Puar
Yudhi Vernando
  • Pembaharuan terakhir: 07 Oktober 2021
  • 20.327 Views
Daftar isi

Alasan mahasiswa membutuhkan buku agenda

Alasan mahasiswa membutuhkan buku agenda
Ketika memasuki masa kuliah, banyak jadwal dan agenda yang perlu Anda atur. Beberapa contoh di antaranya, seperti jadwal kerja paruh waktu, pengumpulan tugas kuliah, ujian, jam kuliah, dan berbagai kegiatan lainnya. Setelah lulus kuliah, Anda juga bisa menambahkan jadwal magang atau pencarian lowongan kerja.

Anda juga bisa menambahkan berbagai tulisan dan informasi terkait jadwal yang Anda cantumkan. Hal tersebut akan membuat seluruh jadwal Anda bisa tertata sempurna dan efisien


Mencatat jadwal menggunakan smartphone juga baik. Namun, dengan menuliskannya di buku agenda, Anda bisa dengan mudah membuka, mencatat, dan mengecek jadwal keseluruhan. Anda bisa menggunakan buku agenda untuk memudahkan pengaturan baik kehidupan kuliah maupun pribadi Anda.

Cara memilih buku agenda untuk mahasiswa

Biasanya, hal pertama yang menjadi acuan utama dalam memilih buku agenda adalah desainnya. Akan tetapi, masih ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Berikut kami jelaskan secara detail.

Sesuaikan ukurannya dengan tujuan penggunaan

Ada banyak ukuran buku agenda yang tersedia. Namun, kali ini kami akan memberi rekomendasi tiga jenis buku agenda, yaitu ukuran B6, A5, dan A6. Masing-masing ukuran tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jadi, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda setelah mempertimbangkan fungsi dan ukurannya.

Ukuran B6: Ringan dan mudah dibawa dalam tas Anda

Ukuran B6: Ringan dan mudah dibawa dalam tas Anda
Ukuran ini pas untuk Anda yang selalu membawa buku agenda ke mana-mana. Tipe ini memiliki ukuran yang hampir sama seperti buku tulis biasa, yakni 18,2 cm x 12,8 cm. Dengan ukuran tersebut, buku agenda ini menawarkan ruang menulis yang cukup luas. Namun, Anda tetap bisa membawanya dengan mudah di dalam tas Anda.

Berhubung mudah dibawa-bawa, Anda bisa menulis catatan di dalamnya dengan mudah kapan saja Anda butuhkan. Misalnya saja, saat harus menulis pelajaran, agenda, jadwal, dan lain sebagainya. Selain itu, ukuran B6 juga kami rekomendasikan untuk Anda yang tidak ingin membawa buku agenda berat dalam tas.

Ukuran A5: Dapat menyimpan banyak jadwal dan kegiatan Anda dengan baik

Ukuran A5 merupakan ukuran buku agenda yang cukup populer. Ukuran ini juga pas dipilih jika Anda ingin menuliskan banyak agenda dan jadwal, mulai dari urusan kampus hingga pribadi. Dengan ukuran 21 cm x 14,8 cm, tentunya Anda bisa menulis lebih banyak catatan di dalamnya. Agar lebih mudah dibaca, Anda bahkan bisa memberikan highlight dengan warna-warna berbeda pada catatan Anda.

Buku agenda berukuran A5 cocok untuk Anda yang sering menuliskan catatan. Meski ukurannya sedikit lebih besar dari B6, buku agenda ini masih pas digenggam maupun dibawa dalam tas Anda.

Ukuran A6: Cocok dijadikan sebagai buku saku untuk mencatat hal-hal penting

Ukuran A6: Cocok dijadikan sebagai buku saku untuk mencatat hal-hal penting

Dibanding dengan ukuran sebelumnya, buku agenda berukuran A6 terbilang paling kecil. Mempunyai ukuran 10,5 cm x 14,8 cm, Anda pun dapat menyimpan buku agenda ini di kantong atau pouch kesayangan. 


Meskipun ukurannya kecil, beberapa produk menawarkan jumlah halaman yang cukup banyak. Beberapa di antaranya bahkan disertai dengan kalender dan tabel lainnya sehingga bisa mencakup banyak kebutuhan mencatat Anda. Buku agenda berukuran A6 ini cocok untuk Anda yang mengutamakan produk dengan ukuran yang ringkas.

Pilih berdasarkan jenis halamannya

Tidak hanya ukuran saja, Anda juga perlu mengecek jenis halaman atau format di dalam buku agenda tersebut. Nah, untuk lebih detailnya, Anda bisa menyimak dengan saksama penjelasan berikut.

Kalender bulanan, memudahkan Anda mengecek jadwal bulanan

Kalender bulanan, memudahkan Anda mengecek jadwal bulanan
Pertama, kami akan membahas buku agenda yang dilengkapi halaman kalender bulanan. Keberadaan kalender bulanan ini akan memudahkan Anda mengecek seluruh jadwal bulanan dalam satu tampilan.

Ditambah lagi, Anda akan makin mudah mengecek jadwal apabila Anda memberikan warna berbeda pada tiap-tiap jenis jadwal. Kebanyakan buku agenda sudah dilengkapi dengan kalender bulanan dan mingguan, tetapi ada juga yang hanya dilengkapi salah satunya saja. Karena itu, Anda perlu mengeceknya terlebih dahulu.

Kolom time table, buat buku agenda makin mudah digunakan

Bagi mahasiswa, jadwal kuliah adalah hal penting. Oleh sebab itu, Anda juga perlu mengecek adanya kolom time table pada buku agenda yang hendak Anda beli. Belakangan ini, kolom time table juga digunakan untuk keperluan bisnis. Karena hal itu, makin banyak pula produk yang dilengkapi halaman berisi kolom tersebut.

Namun, opsi produk pilihan akan menjadi lebih sedikit jika Anda terlalu menekankan adanya kolom time table pada buku agenda. Toh, seandainya kolom tersebut tidak ada, Anda tetap bisa membuatnya sendiri, bukan? Anda bisa membuatnya di halaman kosong atau buku yang sudah memiliki kotak-kotak di dalamnya.

Kalender mingguan vertikal, mudah melihat urutan jadwal secara keseluruhan

Anda akan menemukan berbagai jenis kalender mingguan. Namun, yang paling direkomendasikan bagi mahasiswa adalah kalender mingguan vertikal yang sudah dilengkapi dengan time table. Adanya rentang waktu yang jelas ini akan memudahkan Anda dalam menulis jadwal kuliah. Kemudian, Anda juga lebih mudah menentukan jam belajar yang tepat, mencatat berbagai kegiatan harian, dan menulis jadwal pribadi Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek ulang seluruh jadwal Anda secara spesifik untuk mencegah jadwal bentrok. Namun, Anda tidak perlu terlalu terpaku pada hal ini karena Anda bisa membuat sendiri kolom tabel sesuai keinginan. Lagi pula, buku agenda dengan kalender mingguan vertikal seperti ini memang masih sulit ditemukan di pasaran.

Kalender tahunan, memudahkan dalam menyusun rencana studi

Kalender tahunan, memudahkan dalam menyusun rencana studi
Buku agenda yang dilengkapi kalender tahunan sangat tepat digunakan untuk membantu menyusun rencana studi secara sistematis. Anda bisa dengan mudah mengecek deadline hingga jadwal ujian dan menyusun rencana belajar dengan tepat

Anda pun jadi bisa belajar dengan lebih efektif. Salah satu contohnya, dengan cara mempelajari ulang materi yang telah Anda catat. Kemudian, Anda juga bisa me-review seluruh materi dan memperkuat area pelajaran yang masih belum dikuasai hingga hari ujian tiba.

Halaman catatan, memungkinkan Anda menulis banyak informasi tambahan

Kami merekomendasikan Anda untuk memilih buku yang memiliki halaman catatan sebanyak mungkin. Halaman catatan sangatlah berguna untuk menulis berbagai informasi tambahan baik terkait kehidupan kuliah maupun pribadi. Bahkan, Anda juga bisa mencatat informasi tambahan terkait materi yang belum Anda pahami.

Jika Anda ingin mencatat dengan lebih rapi, Anda bisa memilih produk yang halaman catatannya sudah digaris atau diberi kolom. Anda juga bebas menambahkan warna atau coretan tambahan sesuka Anda. Karena itu, jangan lupa untuk mengecek juga halaman catatannya, ya!

Perhatikan bulan permulaannya

Perhatikan bulan permulaannya

Selanjutnya, penting juga untuk mengecek bulan permulaan pada buku agenda pilihan Anda. Anda akan menemukan adanya buku catatan yang diawali dari bulan Januari, April, September, dan Desember. 


Mengingat kebiasaan dari universitas-universitas di Indonesia, Anda bisa memilih produk yang bulan awalnya September apabila Anda adalah mahasiswa baru. Sementara itu, buku agenda yang awalnya bulan Januari bisa dipilih jika Anda sudah bukan mahasiswa baru lagi


Kebanyakan perusahaan juga tutup buku di bulan Desember dan memulai yang baru di bulan Januari. Jadi, Anda bisa menggunakan buku agenda yang bulan permulaannya Januari setelah Anda lulus dan mulai bekerja.

Periksalah jenis penjilidannya

Last but not least, jangan lupa juga untuk memeriksa jenis penjilidannya. Ada berbagai macam jenis penjilidan. Akan tetapi, ada empat jenis penjilidan yang banyak ditemui di pasaran, yakni binder, spiral, jahit benang, dan binding.


  • Binder, memudahkan untuk di-refill. Selain itu, adanya ring membuat Anda lebih mudah membuka dan menutup ketika akan mengisi ulang kertas. Anda juga bisa mengatur urutan kertasnya sesuai dengan selera. Namun, binder cenderung lebih tebal dan berat, terlebih lagi jika ring-nya berbahan besi.

  • Spiral, dibuat dengan roll kawat atau plastik yang mudah dibuka 360 derajat tanpa harus menekuk sampulnya. Dengan demikian, Anda bisa lebih leluasa menulis bolak-balik tanpa khawatir kertas akan menekuk. Berbeda dengan binder, jenis spiral tidak bisa di-refill.

  • Jahit benang, mampu memberikan sentuhan berbeda pada tampilan buku. Kualitas jilid ini kuat dan awet sehingga kertasnya tidak mudah lepas dari jilid. Oleh karena jahitan yang kuat, jika Anda memaksa menarik kertasnya, benang jilidnya akan ikut tertarik. Selain itu, kualitas kertas yang digunakan pada jilid ini juga biasanya lebih tipis.

  • Perfect binding, menggunakan lem panas yang kuat untuk menyatukan semua kertas sehingga tidak akan mudah lepas. Akan tetapi, halaman pada jenis perfect binding ini tidak bisa terbuka dengan sempurna.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Simple Basic Monthly Planner A5

Mulai dari Rp 21.000,00

10 Rekomendasi buku agenda terbaik untuk mahasiswa

Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi buku agenda ataupun buku tulis terbaik untuk mahasiswa. Pastikan Anda memilih buku agenda yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10
UkuranA6 (10,5 cm x 14,8 cm )
Halaman time tablex
Kalender tahunanx
Kalender bulananx
Kalender mingguan vertikalx
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanTidak ada keterangan
9

Sukses Online StationaryBuku Agenda GASTA GS-09

Mulai dari Rp 22.500,00

Ukuran14,5 cm x 20,5 cm
Halaman time tablex
Kalender tahunanx
Kalender bulananx
Kalender mingguan vertikalx
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanTidak ada keterangan
8
Ukuran13 cm x 21 cm
Halaman time tablex
Kalender tahunanx
Kalender bulananx
Kalender mingguan vertikal
Halaman catatanx
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanDijahit benang
7

Cute Animal Flower Weekly Planner

Mulai dari Rp 71.000,00

UkuranA6
Halaman time tablex
Kalender tahunanx
Kalender bulananx
Kalender mingguan vertikal
Halaman catatanx
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanDijahit benang
6

PonybrownEveryday Paint Many Tomorrow Diary

Mulai dari Rp 34.500,00

Ukuran20,4 cm × 10,5 cm
Halaman time table
Kalender tahunan
Kalender bulanan
Kalender mingguan vertikal
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanTidak ada keterangan
5

ArtboxPink Gradient Glitter Scheduler

04009930

Mulai dari Rp 185.000,00

Ukuran12,4 cm x 18,2 cm
Halaman time tablex
Kalender tahunan
Kalender bulanan
Kalender mingguan vertikal
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanTidak ada keterangan
4

Paperie LabStudy Planner Bundle Set

Mulai dari Rp 95.000,00

UkuranA5
Halaman time table
Kalender tahunanx
Kalender bulanan
Kalender mingguan vertikalx
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanBinder
3
Ukuran18 cm x 23 cm
Halaman time table
Kalender tahunan
Kalender bulanan
Kalender mingguan vertikal
Halaman catatan
Bulan permulaanJanuari
Jenis penjilidanSpiral
2
UkuranA5
Halaman time tablex
Kalender tahunanx
Kalender bulananx
Kalender mingguan vertikalx
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanSpiral
1

PeekmybookOne Fine Day – All Year Planner

Mulai dari Rp 119.000,00

Ukuran13,5 cm x 18 cm
Halaman time tablex
Kalender tahunanx
Kalender bulanan
Kalender mingguan vertikal
Halaman catatan
Bulan permulaanx
Jenis penjilidanPerfect binding

Tabel perbandingan produk buku agenda terbaik untuk mahasiswa

Gambar produk
1
Peekmybook One Fine Day – All Year Planner 1

Peekmybook

2
Bukuqu Notebook Spiral FLORAL 02 1

Bukuqu

3
Bantex Leather Notebook 1

Bantex

4
Paperie Lab Study Planner Bundle Set  1

Paperie Lab

5
Artbox Pink Gradient Glitter Scheduler 1

Artbox

6
Ponybrown Everyday Paint Many Tomorrow Diary 1

Ponybrown

7
Cute Animal Flower Weekly Planner  1

8
Bukuqu Weekly Journal  1

Bukuqu

9
Sukses Online Stationary Buku Agenda GASTA GS-09  1

Sukses Online Stationary

10
Joyko Diary D-1115MM 1

Joyko

Nama produk

One Fine Day – All Year Planner

Notebook Spiral FLORAL 02

Leather Notebook

Study Planner Bundle Set

Pink Gradient Glitter Scheduler

Everyday Paint Many Tomorrow Diary

Cute Animal Flower Weekly Planner

Weekly Journal

Buku Agenda GASTA GS-09

Diary D-1115MM

Keunggulan

Buku agenda dengan fitur mood recorder!

Bisa custom nama, quote favorit, dan isi halaman, lho!

Cover kulit kuatkan kesan eksklusif

Ada study planner yang memantau aktivitas belajar Anda

Tawarkan desain kekinian dengan warna gradasi bernuansa pastel

Percikan air tak akan tembus berkat adanya sampul antibasah

Ukurannya kecil, makin mudah dibawa ke mana pun

Desainnya minimalis, makin mudah digunakan

Sampulnya menarik dengan balutan motif batik

Desainnya cute, harganya terjangkau

Harga mulai dariRp 119.000,00Rp 85.000,00Rp 144.100,00Rp 95.000,00Rp 185.000,00Rp 34.500,00Rp 71.000,00Rp 28.000,00Rp 22.500,00Rp 6.100,00
Ukuran13,5 cm x 18 cmA518 cm x 23 cmA512,4 cm x 18,2 cm20,4 cm × 10,5 cmA613 cm x 21 cm14,5 cm x 20,5 cmA6 (10,5 cm x 14,8 cm )
Halaman time tablexxxxxxx
Kalender tahunanxxxxxxx
Kalender bulananxxxxx
Kalender mingguan vertikalxxxx
Halaman catatanxx
Bulan permulaanxxJanuarixxxxxxx
Jenis penjilidanPerfect bindingSpiralSpiralBinderTidak ada keteranganTidak ada keteranganDijahit benangDijahit benangTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi buku catatan dan stationery lainnya di sini

Anda ingin memiliki buku catatan jenis lainnya? Lalu, Anda juga sedang mencari bolpoin yang tepat untuk mencatat? Khusus untuk Anda, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang akan membahas cara memilih produk yang bagus. Selain itu, rekomendasi produk terbaik pun bisa Anda temukan di dalam artikel tersebut. Klik link berikut dan temukan produk pilihan!

Kesimpulan

Jadi, apakah Anda sudah menemukan buku agenda yang pas? Ketika Anda sudah mulai memasuki bangku kuliah, Anda sudah harus mulai mengatur jadwal Anda sendiri. Terlebih jika Anda memiliki banyak kegiatan selain kuliah, seperti kerja part time dan organisasi mahasiswa.

Jika Anda bisa mengatur jadwal Anda dengan baik, pastinya ini dapat menjadi bekal Anda di masa depan. Karena itu, pilihlah buku agenda terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    Bagaimanakah buku catatan yang bagus menurut Anda? Tentunya, buku catatan yang nyaman dipakai harian, baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja. Sejumlah produsen buku catatan keren, seperti Kenko, Kiky, dan Kokuyo telah menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, ukuran garis, dan motif sampul yang menarik.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan sepuluh produk buku catatan terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis ya!
    Kertas & buku catatan
    72.938 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buku agenda sangat berguna untuk mencatat jadwal dan hal-hal penting untuk urusan pekerjaan. Kini, buku agenda kerja telah bermunculan dalam beragam jenis dan ukuran. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, pasti Anda bingung memilih mana yang paling tepat, bukan?Kali ini kami akan membagikan informasi tentang buku agenda kerja yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Sejumlah merk terkenal, seperti Bantex dan Joyko, dapat Anda temukan di bagian rekomendasi produk. Baca selengkapnya dan temukan buku agenda yang paling pas untuk menemani Anda bekerja tiap hari.
    Kertas & buku catatan
    3.573 Views
  • 10 Rekomendasi Notepad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Notepad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pasti Anda sering menggunakan notepad saat sedang menerima telepon atau mencacat ide yang terlintas di kepala. Ada berbagai merek di pasaran seperti Kokuyo, Kenko, dan Rhodia yang mengeluarkan beragam produk notepad. Belum lagi terdapat berbagai desain notepad yang lucu atau cocok digunakan untuk bisnis dijual di pasaran. Apakah hal itu membuat Anda bingung menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, sekarang kami akan memberikan berbagai tips cara memilih notepad.  Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh notepad terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai penunjang kegiatan. Ada berbagai macam desain dan ukuran, semoga Anda bisa menemukan notepad yang paling cocok untuk Anda.
    Kertas & buku catatan
    2.166 Views
  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kertas print dan fotokopi merupakan item yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan bekerja sehari-hari. Sebagian orang mungkin memilih kertas dari harga yang termurah saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, jenis kertas, ketebalan, serta gramatur kertas yang dijual di pasaran begitu beragam. Apakah Anda bingung menentukan kertas mana yang sesuai?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips memilih kertas print dan fotokopi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi produk-produk kertas terbaik juga kami ulas, seperti merek PaperOne, SiDU, dan sebagainya. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Kertas & buku catatan
    58.170 Views
  • 10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar menggambar atau menggeluti dunia seni rupa, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Meski tampak sama, jenis kertas sketchbook ada bermacam-macam, seperti drawing paper, watercolor paper, dan charcoal paper. Produsen alat tulis seperti Reeves, Canson, dan Lyra memiliki produk sketchbook dengan spesifikasi dan kualitas yang beragam.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih sketchbook yang dapat dijadikan referensi baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memudahkan Anda, kami akan menghadirkan komentar watercolorist dan illustrator, Karina Doniho, di artikel ini. Simak tips pemilihan serta rekomendasi produk terbaiknya di bawah ini!
    Kertas & buku catatan
    75.482 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buku agenda biasa digunakan untuk mencatat jadwal atau to-do list agar lebih rapi dan tidak ada yang terlewat. Buku agenda semacam ini banyak dipakai oleh kalangan siswa hingga para pekerja. Ada berbagai tipe buku agenda yang tersedia di pasaran, mulai dari harian, mingguan, atau bulanan. Banyaknya tipe mungkin akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan. Kali ini, kami akan membahas cara memilih buku agenda yang tepat dan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya, mari simak penjelasan lebih lengkap di artikel ini!
    Kertas & buku catatan
    13.667 Views
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kwitansi adalah suatu alat bukti pembayaran uang yang penting dalam transaksi jual beli. Anda dapat membuat kwitansi sendiri menggunakan template yang bisa di-download lewat internet. Namun, akan lebih praktis jika Anda memakai kwitansi yang dijual di pasaran.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kwitansi untuk keperluan bisnis Anda. Kami juga akan mengenalkan sepuluh kwitansi yang bagus pilihan kami. Kwitansi dari merek Bamboo, Gelatik Kembar, Paperline dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Baca sampai selesai, yuk!
    Kertas & buku catatan
    5.761 Views
  • 10 Rekomendasi Buku untuk Bullet Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku untuk Bullet Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada perbedaan antara sibuk dan produktif. Saat merasa sibuk, Anda sebetulnya belum tentu melakukan sesuatu yang produktif. Pastinya, Anda tidak ingin merasa sibuk tanpa melakukan hal produktif, bukan? Nah, metode bullet journal berguna untuk memastikan Anda menjalani aktivitas yang selaras dengan kepercayaan dan kebutuhan Anda. Artikel serta video mengenai bullet journaling telah banyak beredar. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa buku tulis yang cocok digunakan sebagai bullet journal Anda. Mulai dari merek Moleskine, Rhodia, sampai Maruman, semua akan kami bahas satu per satu. Mari simak artikelnya berikut ini. 
    Kertas & buku catatan
    2.357 Views
  • 10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak cara untuk merawat buku kesayangan, salah satunya yaitu dengan menyampuli buku. Tentunya, para bibliophile atau penggemar buku, pasti akan merasa happy bila koleksi bukunya bisa tetap terlihat awet. Nah, sampul buku yang ada di pasaran memiliki berbagai macam ukuran dan corak. Jadi, wajar apabila Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, di sini kami akan membagikan tips memilih sampul buku yang bagus. Tak lupa, sepuluh rekomendasi dari beberapa merek kenamaan, seperti Bukuku dan Paperclip pun akan kami ulas juga. Pastikan untuk membacanya dari awal hingga akhir, ya!
    Kertas & buku catatan
    965 Views
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Label harga adalah sepotong kertas yang digunakan untuk menuliskan harga ataupun kode suatu barang. Label harga biasanya digunakan oleh para pengusaha untuk mempermudah transaksi penjualan ataupun pengecekan stok barang. Beragamnya tipe dan ukuran label harga yang ada mungkin membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membantu Anda menemukan label harga yang bagus. Produk label harga dari merek terkenal seperti Kenko dan Joyko pun akan kami ulas. Jadikan artikel ini sebagai referensi ketika Anda akan membeli label harga, ya. 
    Kertas & buku catatan
    160 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kertas print dan fotokopi merupakan item yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan bekerja sehari-hari. Sebagian orang mungkin memilih kertas dari harga yang termurah saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, jenis kertas, ketebalan, serta gramatur kertas yang dijual di pasaran begitu beragam. Apakah Anda bingung menentukan kertas mana yang sesuai?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips memilih kertas print dan fotokopi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi produk-produk kertas terbaik juga kami ulas, seperti merek PaperOne, SiDU, dan sebagainya. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Kertas & buku catatan
    58.154 Views
  • 10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar menggambar atau menggeluti dunia seni rupa, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Meski tampak sama, jenis kertas sketchbook ada bermacam-macam, seperti drawing paper, watercolor paper, dan charcoal paper. Produsen alat tulis seperti Reeves, Canson, dan Lyra memiliki produk sketchbook dengan spesifikasi dan kualitas yang beragam.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih sketchbook yang dapat dijadikan referensi baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memudahkan Anda, kami akan menghadirkan komentar watercolorist dan illustrator, Karina Doniho, di artikel ini. Simak tips pemilihan serta rekomendasi produk terbaiknya di bawah ini!
    Kertas & buku catatan
    75.469 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    Bagaimanakah buku catatan yang bagus menurut Anda? Tentunya, buku catatan yang nyaman dipakai harian, baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja. Sejumlah produsen buku catatan keren, seperti Kenko, Kiky, dan Kokuyo telah menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, ukuran garis, dan motif sampul yang menarik.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan sepuluh produk buku catatan terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis ya!
    Kertas & buku catatan
    72.923 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda yang lahir sebelum era digital pasti sangat akrab dengan kata "dear diary", bukan? Menulis buku harian atau diary merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang karena memberikan efek lega setelah menulis. Selain itu, Anda dapat menyimpan memori Anda, baik yang menyenangkan maupun yang tidak.Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi buku diary yang bagus. Anda akan menemukan buku harian berkualitas dari merk Peekmybook, Ponybrown, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih buku diary!
    Kertas & buku catatan
    16.209 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buku agenda biasa digunakan untuk mencatat jadwal atau to-do list agar lebih rapi dan tidak ada yang terlewat. Buku agenda semacam ini banyak dipakai oleh kalangan siswa hingga para pekerja. Ada berbagai tipe buku agenda yang tersedia di pasaran, mulai dari harian, mingguan, atau bulanan. Banyaknya tipe mungkin akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan. Kali ini, kami akan membahas cara memilih buku agenda yang tepat dan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya, mari simak penjelasan lebih lengkap di artikel ini!
    Kertas & buku catatan
    13.666 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buku agenda sangat berguna untuk mencatat jadwal dan hal-hal penting untuk urusan pekerjaan. Kini, buku agenda kerja telah bermunculan dalam beragam jenis dan ukuran. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, pasti Anda bingung memilih mana yang paling tepat, bukan?Kali ini kami akan membagikan informasi tentang buku agenda kerja yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Sejumlah merk terkenal, seperti Bantex dan Joyko, dapat Anda temukan di bagian rekomendasi produk. Baca selengkapnya dan temukan buku agenda yang paling pas untuk menemani Anda bekerja tiap hari.
    Kertas & buku catatan
    3.573 Views
  • 10 Rekomendasi Buku untuk Bullet Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku untuk Bullet Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada perbedaan antara sibuk dan produktif. Saat merasa sibuk, Anda sebetulnya belum tentu melakukan sesuatu yang produktif. Pastinya, Anda tidak ingin merasa sibuk tanpa melakukan hal produktif, bukan? Nah, metode bullet journal berguna untuk memastikan Anda menjalani aktivitas yang selaras dengan kepercayaan dan kebutuhan Anda. Artikel serta video mengenai bullet journaling telah banyak beredar. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa buku tulis yang cocok digunakan sebagai bullet journal Anda. Mulai dari merek Moleskine, Rhodia, sampai Maruman, semua akan kami bahas satu per satu. Mari simak artikelnya berikut ini. 
    Kertas & buku catatan
    2.351 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori