10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (T10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2018)erbaru Tahun 2018)

Berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, bintik hitam di wajah, dan keriput cukup banyak dialami, terutama oleh para wanita. Bagi Anda yang sulit meluangkan waktu untuk perawatan wajah, salah satu alat yang bisa menjadi solusinya adalah face steamer yang bisa digunakan di dalam maupun di luar rumah.

Dalam artikel ini kami akan membahas cara memilih face steamer terbaik dan merekomendasikan produk berdasarkan urutan peringkat dan fungsinya. Temukanlah face steamer terbaik yang tepat untuk Anda dan dapatkan kulit yang sehat berseri!

Daftar isi

Manfaat penggunaan face steamer

Face steamer adalah jenis peralatan kecantikan yang memberikan perawatan kulit dengan mengeluarkan uap yang terbuat dari partikel halus untuk menembus jauh ke dalam kulit. Di bagian lapisan kulit kita terdapat bagian yang berfungsi mempertahankan kelembapan yang disebut stratum corneum. Untuk memberikan kelembapan pada stratum corneum ini, diperlukan partikel uap yang halus. Oleh karena itu, semakin banyak produk face steamer yang menghasilkan partikel uap sangat kecil hingga ukuran nano.

Efek membersihkan wajah

Efek membersihkan wajah

Ketika face steamer digunakan sebelum Anda membersihkan wajah, hal ini akan memberikan manfaat sangat baik karena uap hangat akan membuat pori-pori terbuka sehingga kotoran yang menumpuk di pori-pori akan mudah dibersihkan.

Kotoran yang tertinggal pada pori-pori akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan akan menimbulkan jerawat ataupun kulit kasar. Oleh karena itu, penggunaan face steamer secara teratur akan dapat menghilangkan kotoran pada pori-pori dan sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Melancarkan sirkulasi darah

Melancarkan sirkulasi darah

Uap face steamer terdiri dari partikel-partikel yang sangat halus. Saat partikel ini menembus jauh ke dalam kulit, pembuluh darah akan melebar dan membantu melancarkan aliran darah. Bila aliran darah lancar, metabolisme menjadi aktif sehingga daya regenerasi kulit meningkat. Hal ini juga akan meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

Jika sisa makeup dan kotoran menumpuk pada pori-pori wajah, kulit akan menjadi kusam dan terkadang muncul flek hitam. Mari tingkatkan metabolisme dengan menggunakan face steamer dan dapatkan kulit yang bersih bersinar.

 Melembapkan kulit

Melembapkan kulit

Efek melembapkan kulit bisa dikatakan merupakan fungsi paling utama dari face steamer. Karena dapat memberikan kelembapan hingga bagian dalam kulit, face steamer menjadikan stratum corneum tetap terjaga kelembapannya. Kemudian, karena keseimbangan kelembapan kulit terjaga dengan baik, sebum yang berlebihan maupun jerawat dan sejenisnya akan sulit untuk muncul.

Salah satu musuh wanita adalah kulit kering yang berpengaruh besar sebagai penyebab keriput. Akan tetapi, tentunya tidak sedikit di antara para wanita yang tidak menyukai pelembap dengan efek berlebihan yang sering membuat kulit terlihat berminyak. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan efek melembapkan dari face steamer secara maksimal agar kulit tetap sehat.

Cara memilih face steamer

Face steamer adalah salah satu alat kecantikan elektronik yang populer di kalangan berbagai konsumen. Poin mana yang harus diperhatikan dengan baik saat membeli face steamer yang lebih efektif? Berikut ini kami akan memberikan empat hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Pilih berdasarkan jenisnya

Face steamer terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe stasioner dan portabel. Masing-masing tipe ini memiliki fitur berbeda, jadi mari kita periksa tipe mana yang sesuai untuk Anda.

Tipe stasioner

tipe stasioner

Untuk tipe stasioner, biasanya jumlah uap yang dihasilkan lebih banyak, kapasitas tangki lebih besar, dan fungsi yang dimiliki pun biasanya lebih beragam. Ada yang dapat menghasilkan uap panas atau dingin, atau ada juga yang dapat digunakan saat tidur.

Namun, kekurangannya adalah tipe ini kurang praktis dalam penggunaannya karena ukurannya yang cukup besar. Tipe ini juga tidak disarankan bagi Anda yang sibuk dan tidak mau ribet dalam melakukan perawatan wajah.

Tipe portabel

Tipe portabel

Keunggulan face steamer tipe ini adalah Anda bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Face steamer ini bisa digunakan misalnya di sela-sela waktu luang sehingga sangat cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk perawatan kulit. Namun, kelemahannya adalah biasanya fungsinya lebih terbatas dibandingkan tipe stasioner. Selain itu, Anda harus memperhatikan pengisian airnya yang bisa saja habis tanpa Anda sadari.

Tentu saja, ada juga yang menggunakan tipe stasioner di rumah dan tipe portabel di tempat kerja sesuai dengan kenyamanan yang dirasakan masing-masing orang. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda serta waktu yang tersedia untuk melakukan perawatan wajah menggunakan face steamer.

Cocokkan dengan gaya dan pola hidup Anda!

Face steamer adalah alat kecantikan elektronik yang memiliki banyak manfaat seperti melembapkan, membuat kulit wajah lebih bersih dan lain sebagainya. Namun, penggunaan face steamer harus dilakukan secara rutin dan telaten. Oleh karena itu, mari pikirkan terlebih dahulu apakah Anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk memakai face steamer? Tipe face steamer seperti apa yang Anda butuhkan? Tentukan berdasarkan gaya dan pola hidup Anda!

Misalnya, jika Anda menginginkan efek wajah yang bersih atau efek melembapkan dari face steamer, ada baiknya mengetahui bagaimana membagi waktu yang tepat untuk perawatan wajah. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk perawatan tapi tetap membeli face steamer, mungkin Anda hanya akan membiarkannya tergeletak begitu saja di sudut ruangan. Jadi, perhatikan dengan saksama apakah face steamer sesuai dengan gaya dan pola hidup Anda?

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak sia-sia!

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak sia-sia

Orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu luang kemungkinan akan menyia-nyiakan face steamer yang dibeli karena tidak punya banyak waktu untuk menggunakannya.

Jika Anda tidak dapat membagi waktu dalam keseharian Anda yang sibuk, sebaiknya Anda memilih face steamer dengan fungsi yang dapat digunakan secara efektif saat tidur. Dengan mempertimbangkan waktu tidur yang cukup lama, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk perawatan kulit wajah. Selain itu, Anda harus menyiapkan tempat untuk face steamer dan pastikan tempatnya juga nyaman.

Anda juga bisa memilih face steamer tipe portabel karena mudah digunakan dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Jadi, tentukanlah tipe mana yang tepat untuk Anda dengan melihat gaya hidup Anda sehari-hari dan pilihlah fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Periksa ukuran dan beratnya

3. Periksa ukuran dan beratnya

Baik untuk face steamer tipe stasioner maupun tipe portabel, hal yang harus Anda pastikan selain fungsinya adalah ukuran dan berat dari produk tersebut. Tipe stasioner memerlukan tempat yang aman untuk disimpan karena tipe ini tidak mudah dibawa. Tapi perlu diingat bahwa jika face steamer Anda terlalu berat, pemasangannya saat ingin digunakan akan memakan waktu dan merepotkan.

Meskipun tipe portabel disebut-sebut sebagai face steamer yang mudah untuk dibawa, Anda akan tetap kewalahan jika ukurannya terlalu besar atau bobotnya terlalu berat. Jadi, periksalah ukuran dan berat face steamer yang Anda miliki agar tidak kewalahan saat menggunakannya atau saat ingin membawanya ke tempat kerja.

Periksa suhu dan jumlah uap yang dihasilkan serta kapasitas tangki

4. Periksa suhu dan jumlah uap yang dihasilkan serta kapasitas tangki

Suhu dan jumlah uap yang dihasilkan dari sebuah face steamer juga perlu Anda perhatikan. Penting untuk mengecek berapa jumlah uap yang dihasilkan dalam satu menit, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan uap, dan hal-hal lainnya, agar Anda bisa menggunakan face steamer dengan nyaman.

Jumlah air yang bisa ditampung dalam tangki face steamer akan menentukan jumlah uap yang dihasilkan. Jadi perhatikan spesifikasi ini dengan teliti sebelum membeli.

10 Rekomendasi face steamer terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi face steamer terbaik berdasarkan urutan peringkat, kegunaan, fungsi dan kepraktisan penggunaannya. Mari memilih face steamer yang tepat untuk Anda!

10. ETTG Spa Home Facial Steamer

10. ETTG Spa Home Facial Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 273.142

Memberikan manfaat menghilangkan jerawat

Kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori memang tidak dapat disadari kecuali saat jerawat dan komedo bermunculan pada wajah. Tapi, Anda tidak perlu khawatir lagi karena face steamer ini dapat membersihkan pori-pori secara tuntas.

Uap face steamer akan membuka pori-pori sehingga semua kotoran pada wajah seperti debu, sisa make-up atau bahkan komedo dapat terangkat dengan mudah, selain itu uap face steamer juga dapat membunuh bakteri dan menjegah tumbuhnya jerawat. Kelebihan lainnya adalah, face steamer ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes essence atau minyak zaitun.

 9. Kingdom Health Beauty Ozone Facial Steamer

9. Kingdom Health Beauty Ozone Facial Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 386.000

Kandungan ozon untuk menutrisi kulit

Ozon yang terkandung dialam uap face steamer ini dapat membuat kulit Anda terhidrasi, mengedarkan ion negatif ke kulit wajah sehingga kulit akan terjaga elastisitasnya, serta memperlancar peredaran darah dan juga mencegah keriput. Ozon dapat menutrisi kulit dengan sangat baik dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Kelebihan lainnya dari face steamer ini adalah efek mencerahkan kulit dan anti-aging yang dimilikinya. Anda tidak perlu khawatir pada kulit kusam atau munculnya keriput halus. Face steamer ini dapat mengatasi masalah-masalah kulit tersebut!

8. OEM Portable USB Rechargeable Nano Facial Steamer

8. OEM Portable USB Rechargeable Nano Facial Steame

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 386.100

Mudah dibawa ke mana saja!

Jika Anda tipe yang sibuk dan hanya bisa melakukan perawatan wajah, face steamer ini hadir untuk Anda dengan ukuran 11,5 cm x 3,8 cm dan berat 150 gram yang sangat praktis dan ringan untuk Anda bawa ke mana pun. Anda bisa menggunakannya hanya dengan menggenggamnya dan mengarahkannya pada wajah.

Selain itu, produk ini hanya perlu di-charge sehingga Anda tidak perlu kerepotan dengan kabel face steamer saat menggunakannya. Face steamer ini juga memiliki efek anti-aging dan dapat menghidrasi kulit dengan baik.

7. Brave Navigate Facial Steamer

7. Brave Navigate Facial Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 799.000

Ion nano yang menembus lapisan kulit secara merata

Jika Anda menginginkan kulit yang lembap dan mendapatkan perawatan maksimal dari face steamer, Brave Navigate Facial Steamer ini adalah pilihan tepat bagi Anda! Produk ini dilengkapi fitur advance nano-ion technology yang memungkinkan uap menembus lapisan kulit dan membuat kulit Anda lembap dan lembut.

Uap akan muncul setelah 40 detik digunakan sehingga Anda bisa menghemat waktu perawatan kulit. Face steamer ini juga akan mati otomatis setiap 15 menit sekali atau apabila tangki air habis. Hanya saja kelemahannya air pada tangki face steamer ini tidak dapat dicampur dengan minyak zaitun atau essence atau aromateraphy jika Anda menginginkan variasi aroma uap yang dihasilkan.

6. OEM Thermal Facial Sauna Spa Face Steamer

6. OEM Thermal Facial Sauna Spa Face Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 550.000

Menghilangkan flek hitam pada wajah

Saat usia Anda menginjak 30-an, salah satu masalah kulit wajah yang muncul adalah flek hitam. Flek hitam tidak dapat hilang dengan mudah dan Anda menjadi kurang percaya diri karenanya. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena face steamer ini dapat menyamarkan flek hitam pada wajah.

Selain desainnya yang dilengkapi gagang yang unik agar Anda lebih mudah menggenggamnya, face steamer ini juga meregenerasi kulit dan meningkatkan kolagen pada kulit sehingga mencegah keriput. Hasilnya, kulit Anda akan lebih lembut dan awet muda!

5. Susee Facial Steamer Intelligent Nano Spray

5. OEM 10ml Professional Facial Steamer Intelligent Nano Spray Apparatus

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 754.490

Mampu mendeteksi kondisi kulit

Seringkali Anda tidak menyadari kondisi kulit Anda yang sesungguhnya dan merasa baik-baik saja padahal bisa saja kulit Anda tidak sedang dalam kondisi prima. Dengan menggunakan Susee Facial Steamer Intelligent Nano Spray ini, selain memberikan manfaat bagi perawatan wajah, Anda juga dapat mendeteksi kondisi kulit.

Sensor yang terdapat pada face steamer ini akan mendeteksi keadaan kulit dan memberikan tanda tergantung kadar minyak pada wajah Anda. Selain itu, face steamer ini juga dapat digunakan dengan essence favorit Anda. Keunggulan lainnya adalah karena tipenya yang portabel, produk ini bisa Anda bawa ke mana saja dengan mudah.

4. Kingdomcares Nano Ionic Hot Mist Moisturizing Facial Steamer

4. Kingdomcares Nano Ionic Hot Mist Moisturizing Facial Steamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.671.950

Membersihkan dan melembapkan kulit

Kulit wajah yang kusam dan berbagai masalah kulit lainnya salah satunya disebabkan oleh sebum yang menumpuk di kulit wajah. Kingdomcares Nano Ionic Hot Mist Moisturizing Facial Steamer ini dapat menjadi pilihan tepat untuk perawatan wajah Anda karena mampu membantu mengangkat kotoran, keratin dan sisa makeup yang menumpuk di pori-pori wajah!

Selain itu, face steamer ini juga dapat membuang racun dari kulit wajah Anda yang mungkin saja berasal dari makeup atau paparan polusi yang Anda hadapi sehari-hari, membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembap, sehat dan segar. Face steamer ini memiliki High-tech ozone yang mampu menghasilkan ozon yang baik untuk kulit dan UV lamp yang dapat mensterilkan uap.

3. Pure Dailycare NanoSteamer

3. Pure Dailycare NanoSteamer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.891.640

Face steamer multifungsi

Banyak face steamer yang hanya dapat digunakan untuk wajah saja, atau face steamer yang juga bisa digunakan untuk wajah dan rambut. Namun, pernahkah Anda menginginkan face steamer dengan banyak fungsi, seperti misalnya  fungsi tambahan menghangatkan handuk atau humidifier? Pure Dailycare NanoSteamer adalah jawabannya!

Face steamer ini memiliki fitur untuk menghangatkan handuk dan juga dapat berfungsi sebagai humidifier. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah teknologi nano ionic steam yang dimilikinya yang mampu menghasilkan uap dengan ion negatif yang baik untuk kulit Anda. Uap nano ini akan menembus lapisan kulit terdalam dan membuat kulit Anda lembap dan sehat.

2. Panasonic Nano Ionic Facial Steamer EH-SA31VP

2. Panasonic Nano Ionic Facial Steamer EH-SA31VP

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.575.000

Membersikan makeup dan kotoran dengan mudah

Sisa makeup, debu dan kotoran yang menumpuk pada kulit wajah dapat membuat kulit wajah Anda terlihat kusam. Bahkan bisa dikatakan bahwa masalah pada kulit seringkali disebabkan oleh kotoran membandel pada kulit wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Panasonic Nanocare hadir dengan produk face steamer-nya untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut! 

Panasonic Nano Ionic Facial Steamer EH-SA31VP ini memiliki kandungan nano ion yang sangat baik untuk kulit dan dapat membantu mengangkat kotoran pada kulit dan membersihkan makeup dengan mudah. Partikel uap nano dari face steamer ini juga mampu menembus sampai ke lapisan kulit terdalam dan membantu melembapkan kulit Anda. Kulit menjadi lembap, sehat dan bersih!

1. Okachi GLIYA Nano Steamer

1. Okachi GLIYA Nano Steamer

Lihat produk ini Lazada

Harga : Rp 2.469.000

Uap steril untuk kulit sehat

Okachi Gliya Nano Steamer hadir untuk merawat kulit serta menjaganya tetap lembap dan sehat. Dengan teknologi advanced nano ionic atomizer, face steamer ini mampu mengubah air menjadi partikel halus untuk melembapkan kulit secara efektif. Selain itu, produk ini juga efektif melembutkan kutikula, membuka dan membersihkan pori-pori wajah, serta membantu meningkatkan penyerapan nutrisi pada kulit.

Face steamer ini juga dilengkapi dengan UV lamp yang dapat mensterilkan uap tebaik agar kulit Anda tetap sehat. Teknologi PTC ceramic yang canggih pada face steamer ini menghasilkan uap tanpa bau bahan kimia ataupun plastik. Tangki air pun terjaga kesterilannya tanpa risiko korosi bahan metal di dalamnya.

Kesimpulan

Poin terpenting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih face steamer adalah tipenya yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Face steamer terbaik yang kami rekomendasikan kali ini bisa diaplikasikan secara maksimal dalam kehidupan sehari-hari dengan membagi waktu di sela-sela kesibukan. Pilihlah yang tepat yang paling sesuai dengan Anda dan dapatkan kulit wajah yang lembap dan sehat sekarang juga!