10 Rekomendasi Masker Lumpur Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Masker Lumpur Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Pernahkah Anda berpikir jika lumpur dapat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda? Jika Anda menggunakannya dengan rutin, lumpur dapat membantu Anda menghilangkan permasalahan hormon pada kulit, membersihkan pori-pori yang tertutup kotoran, dan memberikan kelembapan pada kulit yang cepat kering.

Produk yang memanfaatkan kebaikan dari lumpur adalah masker lumpur. Tetapi jika Anda sembarangan memilih, Anda tidak akan mendapatkan manfaat masker lumpur secara efektif. Kali ini, kami akan menjelaskan hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih masker lumpur dan merekomendasikan beberapa produk terbaik. Mari pelajari dan dapatkan kulit yang sehat dan cantik!

Daftar isi

Manfaat masker lumpur

Manfaat masker lumpur

Pertama-tama, mari lihat manfaat dari penggunaan masker lumpur. Lumpur yang digunakan untuk masker tentu tidak sama dengan lumpur yang ada di tempat bermain pasir. Beberapa negara yang terkenal sebagai penghasil lumpur adalah negara-negara di Eropa dan Maroko, dengan ciri khas tingginya mineral yang terkandung di dalamnya.

Tahukah Anda bahwa tidak mudah membersihkan kotoran di balik pori-pori hanya dengan menggunakan pembersih wajah? Sedangkan jika Anda menggunakan masker lumpur yang mengandung banyak mineral, lumpur dapat masuk ke dalam pori-pori dan menyerap kotoran yang menyangkut pada pori-pori. Beberapa masker lumpur bahkan mengandung partikel yang sangat kecil dan halus sehingga kotoran yang telah lama mengendap dapat ikut terangkat.

Bahan-bahan mineral dalam masker lumpur juga dapat merawat kulit ketika muncul bercak hitam akibat melanin sekaligus mampu mencerahkan. Sebagai tambahan, ketika kita membasuh masker lumpur, kulit mati dan sebum akan rontok, sehingga Anda akan merasakan efek kulit yang lebih bersih.

Cara memilih masker lumpur

Sekarang Anda sudah tahu bahwa masker lumpur memberikan manfaat yang sangat baik bagi kulit. Namun, jenis masker lumpur seperti apa yang harus Anda perhatikan dan pilih? Berikut lima pertimbangan yang harus Anda pahami sebelum membeli masker lumpur.

1. Pilih berdasarkan teksturnya

1. Pilih berdasarkan teksturnya

Berdasarkan teksturnya, masker lumpur dibagi menjadi tiga jenis, yaitu padat, bubuk, dan pasta. Meskipun tidak ada perbedaan untuk fungsi, tetapi penggunaan dari ketiga masker lumpur ini cukup berbeda.

Untuk tipe padat dan bubuk, masker perlu dicampurkan dengan air atau air hangat dan diaduk terlebih dahulu untuk membuat teksturnya menjadi kembali seperti lumpur sehingga memerlukan waktu lebih lama sebelum bisa digunakan. Namun, kelebihan dari masker jenis ini adalah tidak ada kandungan bahan tambahan di dalamnya yang biasanya dibutuhkan untuk proses emulsifikasi. Selain itu, masker lumpur jenis ini juga memudahkan Anda jika ingin menggunakannya dalam jumlah banyak untuk rambut atau seluruh tubuh. Akan tetapi, agak sulit untuk menyesuaikan takarannya jika Anda ingin menggunakan masker dalam jumlah sedikit.

Sedangkan untuk masker lumpur tipe pasta, kelebihan utamanya adalah Anda bisa menggunakan masker ini dengan mudah. Namun, Anda perlu berhati-hati karena biasanya dalam produk tipe ini ditambahkan beberapa bahan untuk membuat teksturnya menjadi adonan pasta. Tipe pasta ini memang praktis karena Anda cukup mengambil secukupnya sesuai jumlah yang diinginkan. Namun, jika Anda akan menggunakan dalam jumlah banyak, Anda akan mengeluarkan biaya yang lebih tinggi.

2. Pilih berdasarkan jenis lumpur

2. Pilih berdasarkan jenis lumpur

Meski nama lumpur sangat umum, ternyata ada banyak jenis lumpur seperti sea mud, white mud, clay mud dan glacial mud. Pilihlah jenis lumpur berdasarkan manfaat yang ingin Anda peroleh.

Lumpur yang terkumpul di dasar laut kaya akan mineral dan mampu menyerap kotoran dari lubang pori-pori dengan sangat baik. Oleh karena itu, jika Anda membersihkan kotoran yang menumpuk pada pori-pori kulit, kami sarankan untuk memilih lumpur jenis sea mud.

Sedangkan untuk white mud, lumpur jenis ini memiliki kemampuan membersihkan dengan lembut sehingga cocok untuk Anda yang kulitnya tidak terlalu kuat atau agak sensitif, karena dapat membersihkan kulit mati dan kotoran secara lembut dan perlahan. Selanjutnya, clay mud adalah jenis lumpur yang digali dari gunung atau di dasar sungai. Lumpur jenis ini dapat membantu regenerasi kulit dan memberikan efek kulit yang lebih cerah.

Sama halnya dengan sea mud, glacial mud juga kaya akan komponen mineral dan memiliki daya serap tinggi. Daya serap yang tinggi ini dapat menghilangkan sebum, sehingga lumpur jenis ini direkomendasikan bagi Anda yang memiliki masalah minyak berlebih pada kulit.

3. Apakah mengandung bahan-bahan lain untuk mempercantik kulit?

3. Apakah mengandung bahan-bahan lain untuk mempercantik kulit?

Selain membersihkan pori-pori kulit dan menghilangkan kulit kusam, ada juga masker lumpur yang memiliki kandungan bahan-bahan tambahan yang berfungsi melembapkan kulit dan sebagainya. Fungsi tambahan ini memang bukan sesuatu yang harus ada, tetapi tentu memberikan keuntungan bagi penggunanya.

Bahan-bahan yang digunakan biasanya termasuk asam hyaluronic, bahan pelembap, kolagen, dan zat perawatan kencantikan lainnya. Memilih masker lumpur yang mengandung bahan-bahan tersebut juga sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit karena Anda dapat menutup pori-pori yang terbuka setelah pembersihan yang dilakukan dengan masker lumpur.

4. Perhatikan kandungan zat aditif

4. Perhatikan kandungan zat aditif

Jika Anda menyayangi kulit Anda, kami sarankan untuk menggunakan produk yang tidak mengandung bahan-bahan yang tidak perlu bagi kulit. Begitu pula pada masker lumpur. Meskipun bermanfaat bagi kulit Anda, bukan berarti Anda bisa sembarangan memilih bahan tambahan yang terkandung di dalamnya.

Yang termasuk dalam kategori bahan aditif biasanya adalah pengawet, mineral oils, pengemulsi, dan pewarna. Ada banyak masker lumpur yang diberi pewarna untuk membuatnya terlihat abu-abu seperti masker lumpur pada umumnya. Hal ini tentu akan membahayakan kulit Anda. Jadi perhatikan dengan baik apakah masker yang Anda pilih mengandung zat aditif atau tidak.

5. Jangan terlalu menekankan segi cost and performance

5. Jangan terlalu menekankan segi cost and performance

Pada beberapa kasus, banyak orang yang mempertimbangkan harga yang dibayarkan untuk sebuah produk. Tetapi untuk masker lumpur, jangan terlalu menekankan aspek ini. Tentunya akan sangat bagus jika Anda bisa mendapatkan produk berkualitas tinggi dengan harga semurah mungkin. Namun jika tidak, Anda tidak perlu khawatir, karena masker lumpur hanya digunakan sebagai perawatan tambahan seminggu sekali, bukan setiap hari.

Akan tetapi, bukan berarti Anda harus memilih masker lumpur yang harganya mahal. Pilihlah masker lumpur yang pas dengan budget dan mampu memberikan hasil sesuai yang Anda inginkan.

10 Rekomendasi masker lumpur

Setelah membaca beberapa pertimbangan dalam memilih masker lumpur, sekarang kami akan memberikan 10 rekomendasi masker lumpur yang bisa menjadi pilihan Anda. Temukanlah masker lumpur yang paling sesuai dengan kondisi kulit Anda saat ini.

10. Vienna Face Spa Peel Off Mask Purifying Black Mud

10. Vienna Face Spa Peel Off Mask Purifying Black Mud

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 10.900

Lumpur hitam untuk mengangkat kulit mati

Vienna merupakan salah satu produsen perawatan kecantikan asal Indonesia. Tidak hanya berkecimpung pada perawatan tubuh, Vienna juga mengembangkan sayap ke produk perawatan wajah seperti masker lumpur. Masker lumpur produksi Vienna menggunakan lumpur hitam alami yang tentu saja kaya akan mineral.

Masker lumpur ini mampu mengangkat kulit mati sehingga memberikan efek berseri dan bersih pada wajah Anda. Selain itu, masker lumpur ini juga mengandung bahan-bahan tambahan alami seperti witch hazel, teh hijau, dan aloe vera. Bahan-bahan alami tersebut dapat menyegarkan wajah, melembutkan kulit, dan mempercerah. Masker dari Vienna ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan normal.

9. Jafra Mud Mask

9. Jafra Mud Mask

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 389.000

Masker lumpur dengan tambahan vitamin E dan tanaman herbal

Masker lumpur dari Jafra ini diambil dari lumpur alami di Laut Mati yang mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung pada masker ini dapat menyerap minyak berlebih pada kulit, mengangkat kotoran, dan kulit mati.

Selain mineral, masker lumpur dari Jafra ini juga diperkaya dengan vitamin E yang mampu menjaga kekenyalan kulit dan tanaman Ayurverdic yang mampu menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit Anda. Penggunaan masker ini secara rutin akan membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan cantik. Masker lumpur ini cocok digunakan bagi semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

8. Hanasui Naturgo

8. Hanasui Naturgo

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 12.000

Masker lumpur berkolagen

Hanasui memproduksi salah satu masker lumpur yang menggunakan lumpur asli dari dasar laut sebagai bahan utamanya. Dengan kolagen dan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, masker ini dapat mempercerah kulit wajah Anda. Selain sebagai antitoksin bagi kulit, masker lumpur ini juga dapat mengangkat komedo.

Masker lumpur ini memiliki tekstur yang lengket dan berwarna hitam pekat. Karena mudah menempel ke benda-benda lain, disarankan Anda memakai pengikat rambut atau bando saat akan memakai masker lumpur ini. Masker produksi Hanasui ini cocok digunakan bagi Anda pemilik kulit berminyak dan sensitif.

7. Ahava Purifying Mud Mask

7. Ahava Purifying Mud Mask

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 450.000

Perawatan dua menit untuk kulit lebih cantik

Ahava memproduksi masker lumpur yang menggunakan lumpur asli dari Laut Mati yang terkenal karena kekayaan mineralnya. Selain mengangkat kotoran yang mengendap pada kulit, masker lumpur ini juga mampu menghidrasi kulit Anda. Masker lumpur dari Ahava ini juga mampu membantu mengobati kulit yang meradang karena jerawat.

Tidak seperti masker tradisional, penggunaan masker lumpur dari Ahava ini tidak perlu menunggu hingga kering. Anda cukup membiarkan masker lumpur ini menempel hingga dua menit pada kulit wajah Anda, dan Anda bisa membilasnya. Waktu yang sangat singkat untuk mendapatkan kulit lebih sehat, segar, dan berseri.

6. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

6. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Masker lumpur untuk mengangkat komedo

Nature Republic merupakan salah satu merek produk kecantikan asal Korea dan lumpur yang terkandung dalam masker lumpur ini diambil dari Laut Selatan, Korea. Masker lumpur ini juga diperkaya dengan campuran arang bambu Damyang yang menutup permukaan kulit secara sempurna.

Kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang dengan penggunaan rutin masker lumpur Nature Republic selama 25-30 menit setiap minggu. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack juga berfungsi mengangkat komedo hitam dan putih, sehingga membuat kulit terasa lebih halus. Masker lumpur ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

5. Pure Body Naturals Dead Sea Mud Mask

5. Pure Body Naturals Dead Sea Mud Mask

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Masker lumpur untuk memudarkan bekas jerawat dan menghilangkan selulit

Brand Pure Body Naturals mungkin terdengar asing di telinga Anda. Tapi jangan salah, merek ini mengeluarkan produk masker lumpur yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah dan tubuh Anda. Masker lumpur dari Pure Body Naturals menggunakan lumpur dari Laut Mati yang mengandung mineral yang sangat tinggi.

Dibuat dengan bahan alami dan menggunakan teknologi tinggi, masker ini mampu memudarkan bekas jerawat dan menghilangkan selulit pada tubuh Anda. Selain itu, masker produksi Pure Body Naturals juga efektif dalam membasmi jerawat, komedo, membersihkan pori-pori, dan menarik minyak dan racun yang melekat pada kulit Anda.

4. Epoch Glacial Marine Mud

4. Epoch Glacial Marine Mud

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 465.000

Manfaat tiga puluh macam mineral dalam satu tube

Kelebihan dari masker produksi Epoch adalah kemampuannya menghilangkan kotoran pada kulit Anda. Dengan menggunakan masker lumpur dari Epoch, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih lembut dan kencang. Masker ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Penggunaan lumpur yang memiliki tiga puluh macam mineral serta bahan-bahan alami dari tanaman laut, membuat masker ini mampu menarik kotoran dan merevitalisasi kemampuan alami kulit. Produk ini juga mampu mengurangi minyak pada wajah Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, serta dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga mengurangi risiko penumpukan kotoran pada pori-pori.

3. Freeman Charcoal & Black Sugar Mud Mask

3. Freeman Charcoal & Black Sugar Mud Mask

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 169.000

Masker lumpur dengan arang dan gula hitam

Masker lumpur produksi Amerika ini memiliki kombinasi bahan-bahan yang cukup unik. Selain menggunakan lumpur, masker ini juga menggunakan arang dan gula hitam sebagai bahan pelengkapnya. Penggunaan arang dipercaya dapat mengangkat minyak dan racun pada kulit, sementara gula hitam bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Masker lumpur dari Freeman dapat dipakai untuk jenis kulit normal dan berminyak. Setelah penggunaan masker lumpur ini, kotoran yang menempel pada kulit akan segera terbuang dan kulit Anda ternutrisi kembali.

2. Glamglow Powermud Dualcleanse Treatment

2. Glamglow Powermud Dualcleanse Treatment

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 750.000

Masker lumpur pengangkat keringat dan kotoran

Glamglow merupakan produsen masker lumpur yang sangat diminati saat ini dan kemampuan dari masker lumpur produksi Glamglow ini memang tidak perlu diragukan. Selain cocok digunakan untuk semua jenis kulit, masker lumpur ini juga bisa digunakan oleh wanita maupun pria.

Masker lumpur jenis ini cocok digunakan di negara tropis karena kemampuannya dalam mengangkat keringat dan kotoran pada kulit. Penggunaan rutin dari masker lumpur Glamglow ini akan membuat kulit Anda lebih cerah, bersih, dan lembut.

1. Glamglow Supermud Clearing Treatment

1. Glamglow Supermud Clearing Treatment

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 890.000

Masker lumpur untuk kulit yang super halus

Selain masker lumpur jenis Powermud, salah satu masker lumpur andalan dari Glamglow adalah Glamglow Supermud. Jika Anda sering mengalami masalah jerawat dan komedo pada wajah Anda, masker ini bisa menjadi pilihan!

Masker lumpur ini mampu mengangkat baik komedo hitam maupun komedo putih. Selain itu, masker lumpur dari Glamglow ini mampu membasmi jerawat yang sering muncul pada kulit wajah. Produk masker lumpur keluaran Glamglow ini juga dapat mengecilkan pori-pori. Anda dapat menggunakan masker lumpur ini secara rutin untuk mendapatkan kulit super halus dan pori-pori yang lebih kecil.

Kesimpulan

Penggunaan masker lumpur secara rutin akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Selain dapat mengangkat kotoran pada pori-pori kulit, masker lumpur juga menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan dasar pembuatannya. Anda tidak perlu khawatir memasukkan masker lumpur ke dalam rutinitas skincare Anda.

Setelah membaca rekomendasi masker lumpur kami, semoga Anda bisa menemukan masker lumpur yang cocok untuk perawatan kulit wajah Anda!