mybest
Essence

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 52 Rekomendasi Essence Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    52 Rekomendasi Essence Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    Essence adalah skincare berbahan dasar air yang tinggi kandungan bahan aktifnya. Essence biasanya digunakan setelah menggunakan toner atau sebelum serum. Kandungan bahan aktif di dalam essence dapat membantu mengatasi permasalahan kulit Anda. Namun, essence seperti apa yang Anda butuhkan?


    Beragam merek essence yang bagus di pasaran, seperti Wardah, Pyunkang Yul, dan COSRX, mungkin membuat Anda bingung saat memilih. Jangan khawatir, cek dahulu tips memilih essence yang sudah kami susun bersama dokter spesialis kulit, dr. Annisa Anjani. Temukan essence terbaik yang sesuai dengan jenis atau permasalahan kulit Anda. Selamat membaca!

    Diperbaharui 12/01/2024
    dr. Annisa Anjani
    Pakar
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Annisa Anjani

    dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta. Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

    Profil dr. Annisa Anjani
    Lanjut membaca
    Grace Mulyani
    Penyunting
    Kreator mybest Indonesia
    Grace Mulyani

    Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

    Profil Grace Mulyani
    Lanjut membaca
    Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

    Daftar isi

    Klik di sini untuk mencari Essence berdasarkan tipenya

    Laman ini menampilkan urutan Essence berdasarkan tipenya.

    Apa saja manfaat essence?

    Apa saja manfaat essence?
    Secara garis besar, ada dua manfaat essence, yaitu sebagai pelembap atau moisturizer dan mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare berikutnya. Essence merupakan skincare dengan bahan dasar air. Kandungan airnya menambah hidrasi di dalam kulit. Kulit yang terhidrasi otomatis akan lebih siap menyerap bahan aktif dari tahapan skincare berikutnya.


    Selain mengandung air, essence juga mengandung lemak yang membantu penyerapan bahan aktif lainnya ke dalam sel-sel kulit. Kandungan lemak tersebut pada akhirnya juga akan membuat lapisan tipis pada kulit untuk mencegah penguapan air dari kulit.


    Jika dirangkum, essence akan memberikan efek secara langsung dan tidak langsung. Efek secara langsung dari essence adalah memberikan hidrasi atau mengontrol produksi sebum berlebih jika bahan aktifnya sesuai. Efek tidak langsungnya adalah membuat kulit lebih siap menerima bahan aktif dalam tahapan skincare berikutnya.

    dr. Annisa Anjani
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Annisa Anjani

    Essence bukan skincare yang bisa dipakai sendirian. Di bidang kosmetologi, hal yang lebih utama adalah penggunaan krim atau lotion. Alasannya, krim atau lotion lebih kuat menempel di kulit. Namun, jika Anda ingin menyiapkan kulit agar step skincare berikutnya optimal atau ingin menambahkan hydration, essence bisa digunakan.

    Apa perbedaan serum dan essence?

    Apa perbedaan serum dan essence?
    Perbedaan utama antara serum dan essence adalah dalam konsistensi, konsentrasi bahan aktif, dan fokus penggunaan. Serum memiliki konsistensi yang lebih kental daripada essence karena ada tambahan viscosity oil. Sementara itu, essence memiliki lebih banyak kandungan air daripada serum sehingga teksturnya lebih ringan.

    Serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan essence. Oleh karena itu, serum biasanya digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit yang lebih spesifik. Bahan aktif yang sering kali terdapat di dalam serum contohnya adalah vitamin C, antioksidan, atau brightening agent.

    Di sisi lain, essence biasanya lebih fokus pada hidrasi dan persiapan kulit untuk menerima produk perawatan selanjutnya. Meskipun bisa mengandung bahan aktif, konsentrasinya cenderung lebih rendah daripada serum.

    dr. Annisa Anjani
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Annisa Anjani

    Anda dapat menggunakan serum dan essence bersamaan. Hal yang paling penting adalah bahan aktif yang terkandung di dalam keduanya tidak bertabrakan dan tidak memiliki potensi iritasi. Misalnya, AHA adalah bahan yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Kadar AHA di essence biasanya tidak terlalu tinggi, tetapi tidak demikian untuk pemilik kulit sensitif. Penggunaan essence maupun serum yang mengandung AHA bersamaan dapat memicu iritasi pada kulit sensitif.

    Cara memilih Essence

    Essence memang memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Meski begitu, pemilihannya harus disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Simak poin berikut ini yang sudah kami rangkum berdasarkan hasil interview dengan dr. Annisa Anjani!

    1

    Utamakan essence berpelembap humektan, seperti glyserin 20% atau hyaluronic acid; Cari yang teksturnya watery untuk kulit berminyak dan yang teksturnya lebih kental untuk kulit kering

    Utamakan essence berpelembap humektan, seperti glyserin 20% atau hyaluronic acid; Cari yang teksturnya watery untuk kulit berminyak dan yang teksturnya lebih kental untuk kulit kering

    Jika Anda baru pertama kali menggunakan essence, Anda perlu memilih essence yang pas untuk kulit kering ataupun kulit berminyak. 


    • Essence yang watery dengan kandungan air yang tinggi
    Kandungan air yang tinggi di dalam essence membantu memasok lebih banyak air ke dalam kanal-kanal kulit. Jadi, kulit akan lebih terhidrasi. Kandungan air yang tinggi membuat tekstur essence lebih cair atau wateryEssence yang watery lebih aman untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit berminyak, karena tidak menutupi pori-pori.


    Selain essence yang watery, ada juga essence yang lebih kental. Essence seperti ini lebih cocok untuk kulit kering karena lebih memberikan hidrasi. Biasanya, essence tersebut  mengandung xanthan gum, oil, dan gelatin. Namun, jika menginginkan tekstur essence yang watery, silakan hindari kandungan tersebut, ya.


    • Kandungan pelembap humektan
    Pelembap yang bersifat humektan dapat dilarutkan di dalam essence dan mudah diserap ke dalam lapisan kulit. Contoh pelembap yang bersifat humektan adalah hyaluronic acid dan glycerin 20%. Selain itu, pertimbangkan juga glycosaminoglycans (GAGs), sorbitol, propylene glycol, polyethylene glycol, lactic acid (AHA) atau urea dalam essence.

    Jika Anda membutuhkan informasi lebih banyak tentang essence yang sesuai dengan jenis kulit, cek artikel berikut ini!

    dr. Annisa Anjani
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Annisa Anjani

    Kandungan pelembap dalam essence dan dalam produk perawatan kulit lainnya, seperti krim atau lotion, sebenarnya memiliki kesamaan. Perbedaannya terletak pada konsistensi atau formulasinya. Essence memiliki kandungan yang lebih banyak airnya. Sementara itu, lotion memiliki lebih banyak oil dibandingkan dengan essence. Di sisi lain, krim memiliki kandungan oil yang lebih tinggi dibandingkan lotion.

    2

    Kulit Anda berjerawat atau beruntusan? Utamakan essence dengan bahan antibakteri, zinc, serta soothing agent, seperti Aloe vera, rose water, dan menthol

    Kulit Anda berjerawat atau beruntusan? Utamakan essence dengan bahan antibakteri, zinc, serta soothing agent, seperti Aloe vera, rose water, dan menthol

    Jerawat adalah kondisi peradangan pada kulit akibat adanya bakteri. Untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat, Anda bisa memilih essence dengan kandungan antibakteri, seperti tea tree oil dan Centella asiatica. Dengan begitu, pertumbuhan bakteri terhambat dan peradangan kulit dapat teratasi dengan perlahan.


    Permasalahan jerawat atau beruntusan juga bisa timbul akibat kondisi kulit yang berminyak. Kondisi minyak berlebih pada kulit berpotensi menutupi pori-pori dan meningkatkan perkembangan bakteri. Untuk mengatasinya, gunakan essence dengan kandungan zinc. Zinc memiliki efek astringen yang mampu menyempitkan pori-pori kulit sehingga membantu mengurangi produksi minyak berlebih.


    Selain jerawat, essence juga bisa membantu mengatasi beruntusan yang diakibatkan oleh iritasi. Ciri dari beruntusan akibat iritasi yakni munculnya rasa gatal dan perih. Untuk meredakan rasa tidak nyaman tersebut, Anda bisa memilih essence dengan soothing agent. Kandungan soothing agent yang bisa Anda pilih contohnya adalah Aloe vera, rose water, menthol, atau mentimun.


    Penasaran dengan produk essence terbaik untuk kulit berjerawat dan beruntusan? Yuk, cek artikel berikut ini!

    3

    Anda memiliki kulit sensitif? Hindari produk dengan bahan yang bersifat asam untuk meminimalkan iritasi kulit

    Anda memiliki kulit sensitif? Hindari produk dengan bahan yang bersifat asam untuk meminimalkan iritasi kulit

    Kulit sensitif adalah kulit yang cenderung sering mengalami kemerahan dan peradangan. Untuk itu, penting sekali untuk memilih essence dengan kandungan pelembap seperti glycerin. Adanya kandungan pelembap membantu meningkatkan hidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membantu mengurangi efek kemerahan dan peradangan.


    Untuk kulit sensitif sebaiknya hindari AHA, urea, dan bahan lainnya yang dapat menyebabkan iritasi. Namun, Anda masih bisa menggunakan essence dengan kandungan asam salisilat (BHA) karena sifatnya tidak memicu iritasi. Meskipun demikian, Anda tetap perlu berhati-hati dengan bahan-bahan yang bersifat asam, terutama jika persentasenya tinggi.

    Untuk kulit sensitif, sebaiknya pilih essence yang tidak memiliki terlalu banyak bahan aktif. Anda masih bisa mempertimbangkan antioksidan, seperti vitamin C. Namun, pilih yang kandungan vitamin C-nya di bawah 10% agar kulit tidak iritasi. Berikutnya, pertimbangkan juga essence dengan sorbitol, gelatin, hyaluronic acid, atau GAGs yang dapat membantu mengurangi peradangan.

    Apakah Anda memiliki jenis kulit sensitif? Yuk, langsung klik artikel kami berikut ini! Temukan tips dalam memilih essence terbaik untuk kulit sensitif dan rekomendasinya.

    4

    Jika kulit Anda kusam, utamakan essence dengan bahan aktif yang mampu mencerahkan, seperti AHA, BHA, vitamin C, atau alpha arbutin

    Jika kulit Anda kusam, utamakan essence dengan bahan aktif yang mampu mencerahkan, seperti AHA, BHA, vitamin C, atau alpha arbutin

    Permasalahan kulit lainnya yang sering kali dialami adalah kulit kusam. Untuk mengatasi kulit kusam, Anda butuh essence dengan brightening agent atau exfoliator.


    • Alpha hydroxy acid (AHA) dan beta hydroxy acid (BHA)
    AHA dan BHA adalah golongan exfoliator yang bekerja dengan cara menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati untuk mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, keduanya membantu menghambat pembentukan melanin atau zat pigmen kulit. Jadi, kulit Anda akan tampak lebih cerah. Meski begitu, penggunaan AHA dan BHA bisa memicu iritasi pada kulit sehingga penggunaannya harus diikuti penggunaan pelembap.

    • Vitamin C
    Vitamin C bekerja dengan cara menghambat pembentukan melanin sehingga dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit. Penggunaan essence dengan vitamin C dapat membantu mengatasi permasalahan flek hitam pada kulit.

    • Alpha arbutin
    Sama seperti vitamin C, alpha arbutin bekerja dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit. Jadi, alpha arbutin dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.

    Jika Anda sedang mencari essence untuk mencerahkan kulit atau mengatasi flek hitam, langsung saja cek artikel berikut ini!
    dr. Annisa Anjani
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Annisa Anjani

    Untuk memeriksa bahan aktif dalam produk perawatan kulit, Anda bisa melihat pada label kemasan. Biasanya, bahan yang memiliki konsentrasi tertinggi atau persentase terbesar akan ditempatkan paling depan dalam daftar bahan. Jika bahan yang Anda cari terdaftar di akhir komposisi, hal ini menandakan bahwa konsentrasinya mungkin rendah dalam produk tersebut.

    5

    Untuk mencegah tanda-tanda penuaan, gunakan essence dengan bahan aktif, seperti polifenol, flavonoid, retinol, AHA, BHA, atau vitamin C

    Untuk mencegah tanda-tanda penuaan, gunakan essence dengan bahan aktif, seperti polifenol, flavonoid, retinol, AHA, BHA, atau vitamin C

    Tanda-tanda penuaan pada kulit bisa muncul kapan saja. Tanda-tanda penuaan tersebut bisa muncul akibat faktor genetik, usia, ataupun faktor eksternal. Faktor eksternal bisa berupa paparan sinar UV, polusi, dan stres. Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, seperti flek hitam dan garis-garis halus, pertimbangkan essence dengan bahan aktif berikut ini.


    • Polifenol dan flavonoid
    Polifenol adalah golongan antioksidan. Polifenol membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan polifenol bisa Anda dapatkan dari ekstrak tanaman.

    • Flavonoid
    Flavonoid adalah jenis antioksidan yang mengurangi laju kematian sel-sel kulit. Sel-sel kulit yang mati berkolerasi dengan tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, flavonoid juga dapat menarik polusi berbahaya dari kulit, seperti logam berat.

    • AHA dan BHA
    AHA dan BHA memiliki fungsi ganda. Selain sebagai exfoliator, keduanya dapat menghambat pembentukan melanin. Dengan begitu, masalah hiperpigmentasi seperti flek hitam dapat diatasi.

    • Vitamin C
    Vitamin C membantu menghambat pembentukan melanin. Dengan begitu, essence dengan kandungan vitamin C dapat membantu mengurangi tampilan flek hitam pada kulit. Kandungan vitamin C juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen alami kulit.

    • Retinol, tretinoin, atau vitamin A
    Retinol sering kali digunakan dalam produk anti-aging. Selain retinol ada juga tretinoin. Retinol adalah turunan vitamin A, sedangkan tretinoin adalah bentuk sintetis. Retinol tersedia dalam skincare yang dijual bebas, sedangkan penggunaan tretinoin butuh resep dokter.

    Retinol, tretinoin, dan vitamin A bekerja dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati dan efektif jika dikombinasikan dengan AHA. Penggunaan berkelanjutan dapat membantu mengurangi kerutan dan meningkatkan regenerasi kulit. Namun, penggunaannya perlu diperhatikan agar tidak mencetus iritasi pada kulit.


    Cek artikel berikut ini untuk menemukan essence anti-aging terbaik!

    dr. Annisa Anjani
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Annisa Anjani
    Pada dasarnya, penggunaan essence saja tidak cukup untuk mengurangi tanda penuaan. Untuk menghindari penuaan kulit, Anda perlu menggunakan sunscreen saat pagi hari dan krim malam dengan kandungan retinol atau retinoid. Penggunaan retinol lebih efektif pada malam hari karena retinol akan terdegradasi jika terkena sinar matahari. Selain itu, penggunaan krim dengan AHA atau BHA juga bisa membantu mengatasi tanda penuaan. 
    Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

    Peringkat Essence Terbaik untuk Kulit Berminyak

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk kulit berminyak. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    L'Oreal ParisRevitalift Crystal Micro Essence

    Revitalift Crystal Micro Essence 1
    Sumber: loreal-paris.co.id
    Revitalift Crystal Micro Essence 2
    Sumber: blibli.com
    Revitalift Crystal Micro Essence 3
    Sumber: shopee.co.id
    Revitalift Crystal Micro Essence 4
    Sumber: shopee.co.id
    Revitalift Crystal Micro Essence 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp187.000
    Harga referensi
    Rp187.000

    Samarkan tampilan pori-pori besar hanya dalam 7 hari

    Revitalift Crystal Micro Essence diklaim memberikan hasil yang tampak nyata hanya dalam 7 hari penggunaan. Produk ini menjanjikan kulit yang halus dan sebening kristal. Hero ingredients dari essence ini adalah salicylic acid dan Centella asiatica.


    Salicylic acid membantu mengatasi permasalahan produksi sebum berlebih sehingga menyamarkan tampilan pori-pori besar. Formulanya juga diperkaya dengan sulfonic acid yang membantu eksfoliasi. Jadi, tekstur kulit akan tampak lebih halus dan cerah. Sementara itu, kandungan Centella asiatica membantu merawat elastisitas kulit Anda.

    Kandungan utamaSalicylic acid, adenosine, yeast extract
    Kandungan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol
    Kandungan pencerahAdenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine, tocopherol
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran22 ml, 65 ml, 130 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, pori-pori besar
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11230100214
    ManfaatMencerahkan kulit wajah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

    Harga referensi
    Rp275.000

    Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

    Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


    Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate, allantoin
    Kandungan pencerahArginine
    Kandungan anti-agingArginine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit terasa kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26180105971
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    SOMETHINCSKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner

    Harga referensi
    Rp82.500

    Essence non-comedogenic dan hypoallergenic yang cocok digunakan mulai usia remaja

    SOMETHINC menawarkan produk essence yang bisa digunakan oleh para remaja sejak usia 11 tahun. Kandungan vitamin C-nya membantu mencerahkan kulit dalam waktu 28 hari. Korean propolis-nya membantu merawat kulit dari bakteri penyebab jerawat, termasuk pada kulit berminyak.


    SKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner tersertifikasi non-comedogenic, fungal acne-friendly, serta hypoallergenic. Jadi, Anda yang berkulit sensitif, berminyak, dan acne-prone tidak perlu khawatir menggunakan produk lokal ini.

    Kandungan utamaKorean propolis, New Zealand manuka honey, provitamin B5
    Kandungan pelembapManuka honey, provitamin B5, glycerin
    Kandungan pencerahVitamin C
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran40 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, terdapat bekas jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18221201169
    ManfaatMemudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    WardahCrystal Secret Pure Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp53.000

    Dapatkan kulit cerah sebening kristal dengan ekstrak edelweiss dan alpha arbutin

    Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence diformulasikan untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak dan kusam. Formulanya mengandung niacinamide dan natural AHA untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit. Teksturnya yang ringan pun cukup nyaman di kulit.


    Sebagai brightening agent, produk ini mengandung alpha arbutin, niacinamide, dan brightening peptide. Brightening agent membantu mencerahkan kulit kusam dan mengatasi noda hitam bekas jerawat. Kemudian, ekstrak edelweiss dan silver vine ikut mencerahkan dan memperkuat skin barrier Anda.

    Kandungan utamaEdelweiss extract, alpha arbutin, silvervine, niacinamide
    Kandungan pelembapPropanediol, methyl gluceth-20, glycerin, allantoin, sodium hyaluronate, Leontopodium alpinum extract
    Kandungan pencerahNiacinamide, alpha arbutin
    Kandungan anti-aging Niacinamide, Leontopodium alpinum extract, Actinidia polygama fruit extract, adenosine
    Kandungan lainnyaHydroxypropyl cyclodextrin, citric acid
    Pilihan ukuran30 ml, 50 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, tedapat bekas jerawat, noda hitam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetPhenoxyethanol, chlorphenesin, sodium metabisulfite, potassium sorbate, sodium benzoate, caprylhydroxamic acid, ethylhexylglycerin
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100440
    ManfaatMenghidrasi kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan hiperpigmentasi
    Bentuk kemasanBotol ulir
    View all
    No.5

    EminaNatura Pal Toner Essence

    Harga referensi
    Rp45.500

    Essence toner dengan formula bebas alkohol dan pewarna, ramah untuk kulit sensitif

    Emina mengeluarkan produk toner essence yang teksturnya cair dan nyaman untuk kulit, bahkan kulit berminyak. Toner essence ini mengandung 100% natural pea extract. Kemudian, produknya juga mengandung formula dengan pH seimbang, bebas alkohol, dan bebas pewarna.


    Toner essence ini pun diklaim hypoallergenic dan dermatologically tested. Terlebih lagi, formulanya non-comedogenic dan non-acnegenic. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak dan sensitif, pertimbangkan produk yang satu ini.

    Kandungan utamaNatural pea extract, niacinamide, sodium hyaluronate
    Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211203427
    ManfaatMenghidrasi kulit, melawan radikal bebas
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    N'PureCica Biome Acne Serum Essence

    Harga referensi
    Rp100.000

    Perawatan intensif untuk jerawat meradang

    Jerawat yang meradang membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Untuk itu, kami merekomendasikan Cica Biome Acne Serum Essence. Produk N'Pure untuk jerawat ini membantu perawatan pada jerawat yang meradang dengan teknologi Acne Biome.


    Selain sebagai anti-inflamasi, essence ini juga menghidrasi dan membantu memberikan kehalusan dan kelembutan kulit. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan essence ini sesudah menggunakan N'Pure Centella Asiatica Face Toner, ya.

    Kandungan utama8 Anti-acne plant extracts, acne biome technology
    Kandungan pelembapCentella asiatica
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran20 ml
    Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi
    Permasalahan kulitKulit berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18220102657
    ManfaatMemudarkan bekas jerawat, merawat kulit berjerawat, memperbaiki tekstur kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    MS GLOWDeep Treatment Essence with DNA Salmon

    Harga referensi
    Rp175.000

    Membantu regenerasi sel-sel kulit Anda dengan kandungan DNA salmon

    MS Glow Deep Treatment Essence with DNA Salmon adalah essence wajah yang mengandung DNA salmon, niacinamide, dan Centella asiatica extract. Produk ini dapat digunakan untuk Anda yang menginginkan produk anti-aging untuk kulit berminyak.


    Kandungan niacinamide membantu mengatasi produksi minyak berlebih dan mencerahkan kulit. Sementara itu, DNA salmon akan membantu regenerasi sel-sel kulit. Terakhir, Centella asiatica dapat menenangkan kulit Anda dan melembapkan dengan ringan.

    Kandungan utamaCeramide, hyaluronic acid, niacinamide, salmon DNA
    Kandungan pelembapCeramide, hyaluronic acid, Centella asiatica, Aloe vera extract
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, kulit menua, kulit dehidrasi
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18221901231
    ManfaatMencerahkan kulit, memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan mengencangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.8

    Avoskin Essence Toner Miraculous Divine Aura

    Harga referensi
    Rp329.000

    Kombinasi essence dan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat

    Essence Toner Miraculous Divine Aura merupakan hasil kolaborasi antara Avoskin dan influencer Paola Serena. Produk ini memadukan essence dan toner untuk mengatasi berbagai masalah kulit berminyak. Jadi, Anda yang ingin meringkas rangkaian skincare harian dapat memilih essence ini.


    Produk ini memiliki kandungan utama niacinamide, vitamin C, hyaluronic acid, dan birch extract. Perpaduan bahan-bahan tersebut membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan flek hitam, merawat kulit berminyak, dan berjerawat. Selain itu, essence ini dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori.

    Kandungan utamaNiacinamide, 3-O-ethyl ascorbic acid, hyaluronic acid, birch extract
    Kandungan pelembapGlycerin, propylene glycol, sodium PCA, butylene glycol, hydrolyzed hyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide, 3-O-ethyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingLactic acid
    Kandungan lainnyaZinc PCA, Rosa canina fruit extract, Betula alba leaf extract
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, bekas jerawat, noda di wajah
    Rekomendasi usiaMulai dari 15 tahun
    Bahan pengawetPotassium sorbate, sodium benzoate
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211208525
    ManfaatMencerahkan warna kulit, menyamarkan tampilan noda hitam dan pori-pori, merawat kulit berjerawat
    Bentuk kemasanBotol pump
    View all
    No.9

    Secret KeyStarting Treatment Essence Rose Edition

    Harga referensi
    Rp225.000

    Essence dengan galactomyces yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit

    Produk essence dari Secret Key ini mengandung 94% galactomyces. Galactomyces merupakan fermentasi filtrate ragi yang memiliki lebih dari 50% protein, vitamin B, niacinamide, dan asam folat. Jadi, komposisi utamanya dapat membantu menjaga kesehatan skin barrier Anda.


    Tak hanya itu, kandungan bahan-bahan alaminya juga membantu mengatasi produksi minyak berlebih dan meratakan tekstur kulit. Formulanya pun bebas bahan-bahan kimia yang mencetus alergi. Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, beruntusan, dan sensitif bisa mencoba essence ini.

    Kandungan utamaGalactomyces ferment filtrate, Rosa centifolia flower water
    Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, galactomyces ferment filtrate, Rosa centifolia flower water
    Kandungan pencerahNiacinamide, adenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit iritasi, kulit beruntusan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26181203934
    ManfaatMelembapkan kulit, mencerahkan kulit wajah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    Ella Skin CareNiacinamide Botanical Cica Essence with Centela Asiatica Extract

    Harga referensi
    Rp62.500

    Ampuh mengatasi jerawat, kulit berminyak, dan mencerahkan kulit dengan formula bebas iritan

    Centella asiatica (cicasejak dulu telah dikenal sebagai kandungan yang mampu mengatasi jerawat dan beruntusan dengan baik. Essence dengan kandungan cica ini mampu meredakan jerawat yang meradang, mencegah bakteri penyebab jerawat, dan mengontrol minyak berlebih.


    Di samping cica, essence ini juga mengandung tranexamic acid dan licorice extract yang dapat mencerahkan kulit. Produk ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk remaja, ibu hamil, dan menyusui. Formulanya juga bebas bahan iritan sehingga aman untuk kulit sensitif.

    Kandungan utamaNiacinamide, Centella asiatica, tranexamic acid
    Kandungan pelembapGlycerin, trehalose, Centella asiatica, urea
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingTranexamic acid, sodium hyaluronate
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanolTidak diketahui
    PewangiTidak diketahui
    BPOMNA18201901657
    ManfaatMenghidrasi, meredakan peradangan akibat jerawat
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Kulit Kering

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk kulit kering. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    L'Oreal ParisRevitalift Crystal Micro Essence

    Harga referensi
    Rp187.000

    Samarkan tampilan pori-pori besar hanya dalam 7 hari

    Revitalift Crystal Micro Essence diklaim memberikan hasil yang tampak nyata hanya dalam 7 hari penggunaan. Produk ini menjanjikan kulit yang halus dan sebening kristal. Hero ingredients dari essence ini adalah salicylic acid dan Centella asiatica.


    Salicylic acid membantu mengatasi permasalahan produksi sebum berlebih sehingga menyamarkan tampilan pori-pori besar. Formulanya juga diperkaya dengan sulfonic acid yang membantu eksfoliasi. Jadi, tekstur kulit akan tampak lebih halus dan cerah. Sementara itu, kandungan Centella asiatica membantu merawat elastisitas kulit Anda.

    Kandungan utamaSalicylic acid, adenosine, yeast extract
    Kandungan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol
    Kandungan pencerahAdenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine, tocopherol
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran22 ml, 65 ml, 130 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, pori-pori besar
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11230100214
    ManfaatMencerahkan kulit wajah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    AvoskinPerfect Hydrating Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp149.000

    Multifungsi, bisa dipakai sebagai essence, moisturizer, ataupun primer

    Essence satu ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti moisturizer dan primer. Produk ini dapat melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, serta menyiapkan kulit Anda sebelum memakai makeup.


    Perfect Hydrating Treatment Essence adalah pilihan sempurna bagi Anda yang menginginkan essence yang bisa dipakai untuk beragam kebutuhan. Baiknya lagi, produk ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti beruntusan. Essence ini juga aman digunakan bersama rangkaian skincare lain yang Anda pakai.

    Kandungan utamaChamomile oil, ET-VC
    Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, Rosa canina fruit oil, carrot oil
    Kandungan pencerahEthyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingEthyl ascorbic acid, chamomile extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18200105520
    ManfaatMelembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, membantu kulit agar tampak lebih cerah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

    Harga referensi
    Rp275.000

    Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

    Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


    Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate, allantoin
    Kandungan pencerahArginine
    Kandungan anti-agingArginine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit terasa kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26180105971
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    UnileverPond's Age Miracle Hya-Retinol Ultimate Glow Essence

    Harga referensi
    Rp99.000

    Membantu mencerahkan kulit kusam dan bintik hitam

    Anda pasti tidak asing dengan rangkaian Pond's Age Miracle. Baru-baru ini, Pond's menambahkan essence series yang salah satunya adalah Hya-Retinol Ultimate Glow. Produk ini merupakan skincare yang mengandung niacinamide dan retinol.


    Essence ini juga memadukan vitamin C dan hexylresorcinol yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan melawan tanda penuaan. Essence ini pun punya tekstur yang tidak lengket dan ringan sehingga bisa meresap hingga 20 lapisan kulit (epidermis). Tertarik untuk mencobanya?

    Kandungan utamaVitamin B3, hyaluronic acid, retinol-C
    Kandungan pelembapVitamin B3, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahVitamin B3, retinol-C
    Kandungan anti-agingVitamin B3, hyaluronic acid, retinol-C
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml, 110 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, mengalami tanda-tanda penuaan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA49220100068
    ManfaatMencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, mempercepat regenerasi kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    SafiAge Defy Gold Water Essence

    Harga referensi
    Rp63.500

    Rasakan sensasi perawatan kulit mewah dengan kandungan gold extract

    Tahukah Anda bahwa logam mulia emas bisa digunakan sebagai perawatan anti-aging? Ekstrak emas yang dulunya mungkin hanya digunakan oleh para bangsawan, kini dapat Anda nikmati khasiatnya. Salah satu brand kecantikan asal Malaysia, Safi, menggunakan gold extract sebagai bahan utama produk essence.


    Produk Safi ini dipercaya tidak hanya bermanfaat sebagai anti-aging, lho. Produk ini pun akan melembapkan dan merawat kulit wajah secara maksimal karena ada kandungan silky protein di dalamnya.

    Kandungan utamaGold extract, silk protein
    Kandungan pelembapSilk protein, glycerin, Bio Hyaluronic
    Kandungan pencerahGold extract
    Kandungan anti-agingGold extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit menua, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA32160102656
    ManfaatMerawat keremajaan kulit, mencerahkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    Procter & GambleOlay® Regenerist Miracle Youth Pre-Essence Anti Aging

    Harga referensi
    Rp222.000

    Formula booster-nya membantu proses eksfoliasi kulit

    Memiliki kulit awet muda dan sehat adalah impian banyak orang. Kini, Olay menghadirkan Olay Regenerist Youth Pre-Essence yang menjadi solusi inovatif untuk membantu Anda mencapai impian tersebut. Produk ini diformulasikan khusus untuk usia 30 tahun ke atas. Essence ini menjadi langkah penting sebelum penggunaan serum anti-aging

    Formula booster dari essence ini dapat menembus sepuluh lapisan kulit untuk proses eksfoliasi kulit wajah. Menariknya, produk ini juga mengandung vitamin yang dapat menyerap ke dalam lapisan epidermis kulit. Bagi Anda yang sedang mencari skincare anti-aging, produk dari Olay ini patut untuk dipertimbangkan.

    Kandungan utamaNiacinamide, hyaluronic acid, tocopheryl acetate
    Kandungan pelembapNiacinamide, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide, Morus alba root extract
    Kandungan anti-agingNiacinamide, hyaluronic acid, Amino-peptide Complex
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran40 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitPenuaan dini, garis halus, dan keriput
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA49170103377
    ManfaatMeregenerasi kulit, memperlambat penuaan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    Pyunkang Oriental Medicine ClinicPyunkang Yul Essence Toner

    Harga referensi
    Rp80.000

    Menghidrasi kulit secara mendalam dengan kandungan astragalus root extract

    Pyunkang Yul Essence Toner adalah essence ringan yang diperkaya dengan bahan alami untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Essence toner ini cepat meresap dan membantu menghidrasi kulit secara mendalam.


    Kandungan astragalus root extract-nya melembapkan dan menjaga elastisitas kulit Anda. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Jika Anda menginginkan kulit yang lembut dan berkilau tanpa rasa lengket, ini dia pilihannya!

    Kandungan utamaAstragalus root extract
    Kandungan pelembapAstragalus root extract, butylene glycol, arginine
    Kandungan pencerahAstragalus root extract
    Kandungan anti-agingAstragalus root extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml, 200 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKemerahan, jerawat, sensitif
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26181205111
    ManfaatMelembapkan kulit, merawat skin barrier dan elastisitas kulit, mengurangi kemerahan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Pre-serum essence untuk maksimalkan penyerapan serum di wajah

    Phyto Power Essence merupakan pre-serum skincare. Jadi, produk ini digunakan sebelum mengaplikasikan serum. Pemakaian essence ini akan memaksimalkan penyerapan manfaat serum pada kulit wajah. Produk ini mengandung niacinamide yang berfungsi mencerahkan serta Centella asiatica yang menenangkan dan melembapkan.


    Tekstur produk buatan Bio Beauty Lab ini mirip gel sehingga cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung kering. Meski begitu, formulanya mudah meresap dan tidak meninggalkan bekas lengket di kulit.

    Kandungan utamaPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pelembapPhytoliquid ginseng, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pencerahNicotinamide
    Kandungan anti-agingPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide, yeast ferment
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran25 ml, 50 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering), acne-prone
    Permasalahan kulitKusam, pori-pori besar, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100087
    ManfaatMelembapkan, mencerahkan, meningkatkan skin barrier kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.9

    NACIFICPhyto Niacin Whitening Essence

    Harga referensi
    Rp369.000

    Kulit lebih kenyal dan cerah cukup dengan dua tetes essence tiap hari

    Mencari essence dengan kelembapan ekstra? Inilah produk yang patut dipertimbangkan. Tidak hanya menghidrasi, kandungan NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence juga akan membantu mencerahkan kulit. Karena itu, produk ini dapat digunakan juga untuk membantu mengatasi kulit kusam dengan noda hitam. Penggunaannya pun cukup dua tetes tiap hari sehingga isinya dapat bertahan lama.

    Kandungan utamaBamboo extract, niacinamide, vitamin C derivatives
    Kandungan pelembapBamboo extract, glycerin, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide, vitamin C derivatives
    Kandungan anti-agingNelumbo nucifera flower extract, Morus alba bark extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml
    Jenis kulitKulit kering, kulit berminyak, kulit normal
    Permasalahan kulitKulit kusam, bekas jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211902274
    ManfaatMencerahkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    InnisfreeBlack Tea Youth Enhancing Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp546.000

    Wujudkan kulit bersih dan bercahaya dari segala sisi

    Innisfree menghadirkan produk essence yang mampu mengatasi kulit kusam dan kasar. Bagi Anda yang ingin mengatasi masalah kulit tersebut, essence ini adalah solusinya. Bahan utama produk ini adalah black tea yang kaya akan antioksidan.


    Manfaat black tea adalah membantu mengembalikan ritme siklus pergantian sel yang melambat. Dengan begitu, kulit Anda akan terasa halus dan bahan aktif perawatan kulit akan menyerap dengan lebih baik. Alhasil, kulit jadi tampak bersih, bercahaya, dan bersinar dari segala sisi.

    Kandungan utamaBlack tea extract
    Kandungan pelembapBlack tea extract
    Kandungan pencerahVitamin C derivatives
    Kandungan anti-aging8 Peptides
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran75 ml, 145 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, kulit mengelupas
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26212000075
    ManfaatMengembalikan tampilan kulit bersih dan cerah, anti-aging
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Kulit Kombinasi

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk kulit kombinasi. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    WardahCrystal Secret Pure Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp53.000

    Mengembalikan kecerahan kulit wajah sekaligus menguncinya

    Produk ini memiliki boosting effect yang akan membantu mengembalikan cahaya kulit yang terganggu akibat perubahan cuaca dan polusi. Kandungan edelweiss extract akan mengunci cahaya di kulit wajah Anda. Bukan itu saja, harga essence ini juga sangat terjangkau, yakni sekitar 50 ribu untuk kemasan kecil. Produk ini sangat pas untuk remaja dan pelajar yang memiliki anggaran terbatas.
    Kandungan utamaAlpha arbutin, silvervine, niacinamide, edelweiss extract
    Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, Actinidia polygama fruit extract, dll
    Kandungan pencerahAlpha arbutin, niacinamide
    Kandungan anti-agingAdenosine, Leontopodium alpinum extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 50 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam, iritasi ringan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100440
    ManfaatMenghidrasi dan mencerahkan kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, menangkal radikal bebas, meredakan iritasi ringan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    L'Oreal ParisRevitalift Crystal Micro Essence

    Harga referensi
    Rp187.000

    Essence pencerah yang juga dapat meremajakan kulit

    Revitalift Crystal Micro Essence adalah essence L'Oréal Paris yang dapat mencerahkan kulit. L'Oreal Paris menggunakan bahan aktif Centella asiatica untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan Skin Brightening Actives juga dapat meremajakan serta mencerahkan kulit.


    Selanjutnya, ada kandungan salicylic acid yang dapat membantu membersihkan pori-pori dengan maksimal. Essence ini juga menggunakan micronized technology agar bahan aktifnya dapat menyerap hingga ke sepuluh lapisan kulit. Produk ini adalah paket komplet bagi Anda yang menginginkan brightening sekaligus anti-aging essence.

    Kandungan utamaCentella asiatica, salicylic acid
    Kandungan pelembapPentylene glycol, butylene glycol, caprylyl glycol, yeast extract
    Kandungan pencerahAdenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran65 ml, 130 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung berminyak)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam, mengalami tanda-tanda penuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11190100193
    ManfaatMelembapkan kulit, mempercepat proses regenerasi kulit, menyamarkan pori, dan menghaluskan tekstur kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    Pyunkang Oriental Medicine ClinicPyunkang Yul Essence Toner

    Harga referensi
    Rp80.000

    Menghidrasi kulit secara mendalam dengan kandungan astragalus root extract

    Pyunkang Yul Essence Toner adalah essence ringan yang diperkaya dengan bahan alami untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Essence toner ini cepat meresap dan membantu menghidrasi kulit secara mendalam.


    Kandungan astragalus root extract-nya melembapkan dan menjaga elastisitas kulit Anda. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Jika Anda menginginkan kulit yang lembut dan berkilau tanpa rasa lengket, ini dia pilihannya!

    Kandungan utamaAstragalus root extract
    Kandungan pelembapAstragalus root extract, butylene glycol, arginine
    Kandungan pencerahAstragalus root extract
    Kandungan anti-agingAstragalus root extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml, 200 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKemerahan, jerawat, sensitif
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26181205111
    ManfaatMelembapkan kulit, merawat skin barrier dan elastisitas kulit, mengurangi kemerahan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    AvoskinPerfect Hydrating Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp149.000

    Multifungsi, bisa dipakai sebagai essence, moisturizer, ataupun primer

    Essence satu ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti moisturizer dan primer. Produk ini dapat melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, serta menyiapkan kulit Anda sebelum memakai makeup.


    Perfect Hydrating Treatment Essence adalah pilihan sempurna bagi Anda yang menginginkan essence yang bisa dipakai untuk beragam kebutuhan. Baiknya lagi, produk ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti beruntusan. Essence ini juga aman digunakan bersama rangkaian skincare lain yang Anda pakai.

    Kandungan utamaChamomile oil, ET-VC
    Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, Rosa canina fruit oil, carrot oil
    Kandungan pencerahEthyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingEthyl ascorbic acid, chamomile extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18200105520
    ManfaatMelembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, membantu kulit agar tampak lebih cerah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    UnileverPond's Bright Beauty Perfect Potion Essence

    Harga referensi
    Rp44.368

    Dengan teknologi baru! Essence, toner, dan mask dalam satu produk

    Bagaimana jika manfaat toner, essence, dan mask ada dalam satu produk? Anda bisa mendapatkannya dari produk ini. Selain lebih praktis, essence ini bisa menyegarkan kulit sekaligus menyamarkan bintik hitam pada wajah.


    Dengan kandungan 4D hyaluronic acid dan gluta-boost essence, produk ini diklaim sepuluh kali lebih efektif mencerahkan wajah. Tanpa direpotkan dengan rangkaian perawatan skincare lainnya, Anda sudah bisa mendapatkan kulit yang lebih lembap dan cerah alami.

    Kandungan utama4D Hyaluronic acid (HA) complex, gluta-boost essence, niacinamide
    Kandungan pelembapPentylene glycol, hyaluronic acid, glycerin, niacinamide
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingCystine, sodium ascorbyl phosphate, tocopheryl acetate
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml, 110 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA49201200062
    ManfaatMelembapkan dan mencerahkan kulit, menyamarkan tampilan noda hitam dan pori-pori
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

    Harga referensi
    Rp275.000

    Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

    Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


    Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate, allantoin
    Kandungan pencerahArginine
    Kandungan anti-agingArginine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit terasa kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26180105971
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    MS GlowDeep Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp175.000

    Redakan jerawat membandel dengan ekstrak cica dan probiotik

    Di samping kulit kombinasi, apakah Anda juga punya banyak jerawat yang tidak kunjung membaik? Mungkin Anda dapat mencoba produk lokal buatan MS Glow ini. Dengan kandungan utama Centella asiatica yang bersifat antibakteri, essence ini mampu menyembuhkan jerawat dan mengatasi minyak berlebih. Selain itu, ada juga bahan probiotik Saccharomyces untuk menjaga keseimbangan kulit. Kulit lembap, skin barrier kuat, jerawat pun sirna!

    Kandungan utamaCentella asiatica extract, ceramide, hyaluronic acid, cactus extract
    Kandungan pelembapButylene glycol, niacinamide, Centella asiatica extract, hyaluronic acid, collagen, saccharomyces ferment filtrate
    Kandungan pencerahNiacinamide, Centella asiatica extract
    Kandungan anti-agingCollagen, Cereus grandiflorus flower extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit, acne-prone
    Permasalahan kulitDehidrasi, jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18191906110
    ManfaatMenguatkan skin barrier, menutrisi kulit, dan menjaga kelembaban kulit hingga lapisan terdalam
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.8

    BioaquaVitamin C Whitening Essence

    Harga referensi
    Rp99.999

    Efektif mengecilkan pori-pori di wajah dan memperbaiki kulit berminyak

    Salah satu permasalahan kulit pada usia akhir 20-an adalah pori-pori kulit wajah yang besar. Hal tersebut biasanya diikuti dengan sebum yang berlebih. Namun, Anda tidak perlu khawatir, cobalah gunakan Vitamin C Whitening Essence dari Bioaqua ini. Dengan begitu, pori-pori wajah yang sebelumnya tampak besar akan terlihat mengecil. Tidak hanya itu, kulit wajah Anda pun akan tampak 38% lebih cerah dan bebas kusam. Masalah kilang minyak di wajah pun akan mereda.

    Kandungan utamaVitamin C (turunan), calendula, akar Saposhnikovia divaricata
    Kandungan pelembapPropylene glycol, butylene glycol
    Kandungan pencerahVitamin C
    Kandungan anti-agingAstragalus membranaceus root extract, Calendula officinalis flower extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 50 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang berminyak)
    Permasalahan kulitKusam, iritasi ringan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11220100067
    ManfaatMencerahkan kulit, menyamarkan pori-pori, sebagai anti-inflamasi kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Pre-serum essence untuk maksimalkan penyerapan serum di wajah

    Phyto Power Essence merupakan pre-serum skincare. Jadi, produk ini digunakan sebelum mengaplikasikan serum. Pemakaian essence ini akan memaksimalkan penyerapan manfaat serum pada kulit wajah. Produk ini mengandung niacinamide yang berfungsi mencerahkan serta Centella asiatica yang menenangkan dan melembapkan.


    Tekstur produk buatan Bio Beauty Lab ini mirip gel sehingga cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung kering. Meski begitu, formulanya mudah meresap dan tidak meninggalkan bekas lengket di kulit.

    Kandungan utamaPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pelembapPhytoliquid ginseng, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pencerahNicotinamide
    Kandungan anti-agingPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide, yeast ferment
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran25 ml, 50 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering), acne-prone
    Permasalahan kulitKusam, pori-pori besar, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100087
    ManfaatMelembapkan, mencerahkan, meningkatkan skin barrier kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    Hanasui Flawless Glow 10 Power Essence

    Harga referensi
    Rp26.775

    Wajah lembap, cerah, dan terawat tanpa bikin keuangan jadi gawat

    Hanasui Flawless Glow 10 Power Essence merupakan solusi terjangkau untuk merawat wajah tanpa membebani dompet. Formula inovatifnya mengandung niacinamide, Blue Oleoactif® untuk menangkal blue light, serta Pentavitin® yang melembapkan kulit hingga 72 jam. Essence ini cocok digunakan untuk kulit yang membutuhkan hidrasi intensif sekaligus perlindungan dari efek negatif lingkungan.

    Kandungan utamaNiacinamide, sodium hyaluronate, betaine, mc glucan
    Kandungan pelembapPentylene glycol, butylene glycol, niacinamide, betaine, sodium hyaluronate, dll
    Kandungan pencerahNiacinamide, schizophyllan
    Kandungan anti-agingBetaine, schizophyllan
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitDehidrasi
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211901239
    ManfaatMenutrisi, melembapkan, dan mencerahkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Kulit Berjerawat

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk kulit berjerawat. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    AvoskinPerfect Hydrating Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp149.000

    Multifungsi, bisa dipakai sebagai essence, moisturizer, ataupun primer

    Essence satu ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti moisturizer dan primer. Produk ini dapat melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, serta menyiapkan kulit Anda sebelum memakai makeup.


    Perfect Hydrating Treatment Essence adalah pilihan sempurna bagi Anda yang menginginkan essence yang bisa dipakai untuk beragam kebutuhan. Baiknya lagi, produk ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti beruntusan. Essence ini juga aman digunakan bersama rangkaian skincare lain yang Anda pakai.

    Kandungan utamaChamomile oil, ET-VC
    Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, Rosa canina fruit oil, carrot oil
    Kandungan pencerahEthyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingEthyl ascorbic acid, chamomile extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18200105520
    ManfaatMelembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, membantu kulit agar tampak lebih cerah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    Harga referensi
    Rp75.000

    Gabungan kekuatan pencerah kulit dan pengendalian jerawat dalam satu produk

    Scarlett Whitening Acne Essence Toner adalah solusi terbaik untuk perawatan kulit berjerawat dan berminyak. Dengan formula inovatifnya, essence ini menggabungkan kekuatan pencerah kulit dan pengendalian jerawat dalam satu produk. 


    Produk ini juga bersifat antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tidak hanya itu, essence dari merek lokal ini dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit tetap bersih dan cerah. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat menggunakan produk Scarlett Whitening ini secara rutin.

    Kandungan utamaCamellia sinensis leaf water, zinc, green tea, vitamin C, ginkgo extract
    Kandungan pelembapGlycerin, Aloe vera extract, Cinnamomum zeylanicum bark extract
    Kandungan pencerahVitamin C
    Kandungan anti-agingVitamin C
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitKulit berminyak, kulit kering
    Permasalahan kulitKulit berjerawat, kemerahan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210104716
    ManfaatMembantu proses regenerasi kulit, mencerahkan wajah,
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    SOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

    Harga referensi
    Rp97.900

    Bertekstur ringan dengan kandungan hyaluronic acid, menenangkan jerawat kemerahan

    Menghidrasi dengan sempurna, essence SOMETHINC merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menyeimbangkan pH setelah proses eksfoliasi. Formula inovatifnya menggabungkan kekuatan sembilan jenis hyaluronic acid, menciptakan esensi toner yang lembut dan menyejukkan.


    Dengan tekstur ringan, produk ini cepat meresap dan memberikan hidrasi untuk semua jenis kulit dan menenangkan jerawat yang meradang. Ditambah keharuman lembutnya, essence ini memberikan pengalaman menyegarkan setiap kali Anda menggunakannya.

    Kandungan utamaOnsen belgium hot spring water
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, squalane
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingNiacinamide
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran40 ml, 120 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kering, kusam, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211200622
    ManfaatMelembapkan kulit, menenangkan jerawat kemerahan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

    Harga referensi
    Rp275.000

    Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

    Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


    Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate, allantoin
    Kandungan pencerahArginine
    Kandungan anti-agingArginine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit terasa kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26180105971
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    Avoskin Essence Toner Miraculous Divine Aura

    Harga referensi
    Rp329.000

    Kombinasi essence dan toner untuk kulit berminyak dan berjerawat

    Essence Toner Miraculous Divine Aura merupakan hasil kolaborasi antara Avoskin dan influencer Paola Serena. Produk ini memadukan essence dan toner untuk mengatasi berbagai masalah kulit berminyak. Jadi, Anda yang ingin meringkas rangkaian skincare harian dapat memilih essence ini.


    Produk ini memiliki kandungan utama niacinamide, vitamin C, hyaluronic acid, dan birch extract. Perpaduan bahan-bahan tersebut membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan flek hitam, merawat kulit berminyak, dan berjerawat. Selain itu, essence ini dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori.

    Kandungan utamaNiacinamide, 3-O-ethyl ascorbic acid, hyaluronic acid, birch extract
    Kandungan pelembapGlycerin, propylene glycol, sodium PCA, butylene glycol, hydrolyzed hyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide, 3-O-ethyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingLactic acid
    Kandungan lainnyaZinc PCA, Rosa canina fruit extract, Betula alba leaf extract
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, bekas jerawat, noda di wajah
    Rekomendasi usiaMulai dari 15 tahun
    Bahan pengawetPotassium sorbate, sodium benzoate
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211208525
    ManfaatMencerahkan warna kulit, menyamarkan tampilan noda hitam dan pori-pori, merawat kulit berjerawat
    Bentuk kemasanBotol pump
    View all
    No.6

    ERHAHis Erha Gentle Acne Essence All In One

    Harga referensi
    Rp145.000

    Kandungan salicylic acid, tea tree oil, dan niacinamide di dalamnya aktif lawan jerawat

    His Erha Gentle Acne Essence adalah essence yang diformulasikan khusus untuk pria dengan kulit berjerawat. Produk ini mengandung salicylic acid, tea tree oil, dan niacinamide.  Ketiganya bekerja secara efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, dan menyamarkan bekas jerawat. Produk ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berjerawat, baik yang sedang berjerawat aktif maupun memiliki bekas jerawat.

    Kandungan utamaSalicylic acid, zinc gluconate, niacinamide
    Kandungan pelembapPanthenol, allantoin
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingNiacinamide
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran60 ml
    Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi
    Permasalahan kulitKulit berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanolTidak diketahui
    PewangiTidak diketahui
    BPOMNA18200101448
    ManfaatMembantu mengatasi jerawat, mengontrol minyak berlebih, melembapkan, menutrisi, menenangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    HanasuiAcne Treatment Power Essence

    Harga referensi
    Rp26.775

    Kontrol produksi minyak berlebih dan bunuh bakteri penyebab jerawat dengan salicylic acid

    Hanasui Acne Treatment Power Essence adalah produk perawatan kulit wajah yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat. Essence ini mengandung salicylic acid, niacinamide, dan Blue Oleoactif. Berbagai kandungan tersebut dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi peradangan. Hanasui Acne Treatment Power Essence cocok digunakan oleh orang dengan kulit berminyak dan berjerawat.

    Kandungan utamaNiacinamide, salicylic acid, sodium hyaluronate, schizophyllan
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingNiacinamide
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi
    Permasalahan kulitKulit berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211901238
    ManfaatMembantu menghilangkan jerawat, mencegah munculnya jerawat
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.8

    RohtoAcnes Derma Care Anti Blemish Essence

    Harga referensi
    Rp81.000

    Formulasi salicylic acid dan vitamin C mampu basmi jerawat dan memudarkan bekasnya

    Acnes Derma Care Anti Blemish Essence adalah essence yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Produk ini memiliki kandungan utama salicylic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang sering menyumbat pori-pori. Dengan begitu, timbulnya jerawat baru pun dapat dicegah. Sementara itu, kandungan vitamin C akan memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah Anda.

    Kandungan utamaVitamin C, salicylic acid, hydrolyzed royal jelly protein
    Kandungan pelembapHydrolyzed royal jelly protein
    Kandungan pencerahVitamin C
    Kandungan anti-agingVitamin C
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran20 ml
    Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi
    Permasalahan kulitKulit berjerawat, terdapat bekas jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18221900798
    ManfaatMemudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.9

    Y.O.U BeautyAcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence

    Harga referensi
    Rp72.500

    Essence toner tanpa alkohol, pewarna, mineral oil, dan fragrance! Aman untuk penderita fungal acne

    Produk ini diformulasikan tanpa kandungan alkohol, pewarna, mineral oil, dan fragrance sehingga aman bagi fungal acne. Formulanya diperkaya dengan empat bahan aktif dari Centella asiatica yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat sekaligus melembapkan. Selain itu, ada tambahan pionin untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat serta witch hazel untuk menenangkan dan menyegarkan kulit.


    Tak berhenti sampai di situ, produk ini dapat mengecilkan pori-pori berkat kandungan AHA, BHA, serta PHA di dalamnya. Anda yang memerlukan essence toner terjangkau untuk memperbaiki skin barrier juga dapat mencobanya. Untuk hasil lebih efektif, pertimbangkanlah rangkaian seri AcnePlus lain dari Y.O.U Beauty lainnya.

    Kandungan utamaCentella asiatica, pionin, witch hazel
    Kandungan pelembapGlycerin, Centella asiatica
    Kandungan pencerahTidak diketahui
    Kandungan anti-agingCentella asiatica
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit berjerawat, kemerahan, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11201200758
    ManfaatMerawat jerawat dan menenangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    N'PureCica Biome Acne Serum Essence

    Harga referensi
    Rp100.000

    Perawatan intensif untuk jerawat meradang

    Jerawat yang meradang membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Untuk itu, kami merekomendasikan Cica Biome Acne Serum Essence. Produk N'Pure untuk jerawat ini membantu perawatan pada jerawat yang meradang dengan teknologi Acne Biome.


    Selain sebagai anti-inflamasi, essence ini juga menghidrasi dan membantu memberikan kehalusan dan kelembutan kulit. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan essence ini sesudah menggunakan N'Pure Centella Asiatica Face Toner, ya.

    Kandungan utama8 Anti-acne plant extracts, acne biome technology
    Kandungan pelembapCentella asiatica
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran20 ml
    Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi
    Permasalahan kulitKulit berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18220102657
    ManfaatMemudarkan bekas jerawat, merawat kulit berjerawat, memperbaiki tekstur kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Bruntusan

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk bruntusan. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    AvoskinPerfect Hydrating Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp149.000

    Multifungsi, bisa dipakai sebagai essence, moisturizer, ataupun primer

    Essence satu ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti moisturizer dan primer. Produk ini dapat melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, serta menyiapkan kulit Anda sebelum memakai makeup.


    Perfect Hydrating Treatment Essence adalah pilihan sempurna bagi Anda yang menginginkan essence yang bisa dipakai untuk beragam kebutuhan. Baiknya lagi, produk ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti beruntusan. Essence ini juga aman digunakan bersama rangkaian skincare lain yang Anda pakai.

    Kandungan utamaChamomile oil, ET-VC
    Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, Rosa canina fruit oil, carrot oil
    Kandungan pencerahEthyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingEthyl ascorbic acid, chamomile extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18200105520
    ManfaatMelembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, membantu kulit agar tampak lebih cerah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    L'Oreal ParisRevitalift Crystal Micro Essence

    Harga referensi
    Rp187.000

    Samarkan tampilan pori-pori besar hanya dalam 7 hari

    Revitalift Crystal Micro Essence diklaim memberikan hasil yang tampak nyata hanya dalam 7 hari penggunaan. Produk ini menjanjikan kulit yang halus dan sebening kristal. Hero ingredients dari essence ini adalah salicylic acid dan Centella asiatica.


    Salicylic acid membantu mengatasi permasalahan produksi sebum berlebih sehingga menyamarkan tampilan pori-pori besar. Formulanya juga diperkaya dengan sulfonic acid yang membantu eksfoliasi. Jadi, tekstur kulit akan tampak lebih halus dan cerah. Sementara itu, kandungan Centella asiatica membantu merawat elastisitas kulit Anda.

    Kandungan utamaSalicylic acid, adenosine, yeast extract
    Kandungan pelembapButylene glycol, caprylyl glycol
    Kandungan pencerahAdenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine, tocopherol
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran22 ml, 65 ml, 130 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, pori-pori besar
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11230100214
    ManfaatMencerahkan kulit wajah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

    Harga referensi
    Rp275.000

    Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

    Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


    Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate, allantoin
    Kandungan pencerahArginine
    Kandungan anti-agingArginine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit terasa kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26180105971
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    SOMETHINCCriously 24K Gold Essence

    Harga referensi
    Rp131.500

    Ada tambahan gold flakes! Mewah dan multifungsi

    Ingin merasakan pengalaman yang mewah saat menggunakan essence? Cobalah produk dari SOMETHINC ini! Produk ini mengandung gold flakes yang menambah kesan mewah saat melakukan skincare routine Anda. Mengandung bahan utama vitamin C, niacinamide, dan allantoin, essence ini dapat mencerahkan, menyembuhkan bekas jerawat, dan mengurangi kerutan.

    Kandungan utamaNiacinamide, gold, ascorbyl glucosid, allantoin
    Kandungan pelembapNiacinamide, allantoin
    Kandungan pencerahNiacinamide, gold, ascorbyl glucosid
    Kandungan anti-agingNiacinamide, gold, ascorbyl glucosid, allantoin
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran20 ml, 40 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif
    Permasalahan kulitKulit kusam dan sering terpapar sinar UV
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18231900472
    ManfaatMencerahkan dan melembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    MS GLOWDeep Treatment Essence with DNA Salmon

    Harga referensi
    Rp175.000

    Membantu regenerasi sel-sel kulit Anda dengan kandungan DNA salmon

    MS Glow Deep Treatment Essence with DNA Salmon adalah essence wajah yang mengandung DNA salmon, niacinamide, dan Centella asiatica extract. Produk ini dapat digunakan untuk Anda yang menginginkan produk anti-aging untuk kulit berminyak.


    Kandungan niacinamide membantu mengatasi produksi minyak berlebih dan mencerahkan kulit. Sementara itu, DNA salmon akan membantu regenerasi sel-sel kulit. Terakhir, Centella asiatica dapat menenangkan kulit Anda dan melembapkan dengan ringan.

    Kandungan utamaCeramide, hyaluronic acid, niacinamide, salmon DNA
    Kandungan pelembapCeramide, hyaluronic acid, Centella asiatica, Aloe vera extract
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, kulit menua, kulit dehidrasi
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18221901231
    ManfaatMencerahkan kulit, memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan mengencangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    LacocoDark Spot Essence

    Harga referensi
    Rp220.000

    Bantu mengempaskan noda hitam berkat licorice dan buah mulberry

    Masalah flek atau noda hitam di wajah tidak jarang mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri. Untuk masalah itu, cobalah Dark Spot Essence. Produk ini cocok dipilih oleh Anda yang ingin mengatasi flek atau noda hitam. Serum ini mengandung licorice dan buah mulberry yang kaya antioksidan sehingga mampu memudarkan flek serta mencerahkan kulit.


    Produk ini juga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi berkat adanya kandungan ekstrak wortel. Tidak berhenti di situ, ada juga kandungan bahan-bahan aktif, seperti glycolic acid (AHA) dan salicylic acid (BHA). Kombinasi bahan-bahan tersebut menghasilkan essence yang efektif untuk meremajakan serta menghaluskan kulit. Kecil-kecil cabai rawit, ya!

    Kandungan utamaMulberry extract, licorice extract, carrot extract, 3% niacinamide, 5% glycolic acid (BHA), salicylic acid (AHA), 2% gluconolactone(PHA), 2% tranexamic acid
    Kandungan pelembapGlycerin, Aloe vera
    Kandungan pencerahNiacinamide, tranexamic acid, licorice extract
    Kandungan anti-agingNiacinamide, tranexamic acid, licorice extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran12 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitFlek hitam, hiperpigmentasi
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18191906202
    ManfaatMemudarkan hiperpigmentasi, flek hitam, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati/mengeksfoliasi, dan melembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Pre-serum essence untuk maksimalkan penyerapan serum di wajah

    Phyto Power Essence merupakan pre-serum skincare. Jadi, produk ini digunakan sebelum mengaplikasikan serum. Pemakaian essence ini akan memaksimalkan penyerapan manfaat serum pada kulit wajah. Produk ini mengandung niacinamide yang berfungsi mencerahkan serta Centella asiatica yang menenangkan dan melembapkan.


    Tekstur produk buatan Bio Beauty Lab ini mirip gel sehingga cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung kering. Meski begitu, formulanya mudah meresap dan tidak meninggalkan bekas lengket di kulit.

    Kandungan utamaPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pelembapPhytoliquid ginseng, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pencerahNicotinamide
    Kandungan anti-agingPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide, yeast ferment
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran25 ml, 50 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering), acne-prone
    Permasalahan kulitKusam, pori-pori besar, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100087
    ManfaatMelembapkan, mencerahkan, meningkatkan skin barrier kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.8

    BentonSnail Bee High Content Essence

    Harga referensi
    Rp280.000

    Essence untuk cegah radikal bebas yang dapat merusak kulit

    Seperti namanya, essence ini sangat high content dan memiliki banyak manfaat sekaligus. Produk ini mengandung snail secretion filtrate dan bee venom yang bermanfaat untuk melindungi, menenangkan, dan melembapkan kulit. 


    Selain itu, Benton Snail Bee High Content Essence juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan essence yang dapat mencerahkan serta mencegah penuaan. 

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate, bee venom, peptides
    Kandungan pelembapSnail secretion filtrate
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingPeptides
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran60 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kemerahan, kulit iritasi
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26230100089
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.9

    Secret KeyStarting Treatment Essence Rose Edition

    Harga referensi
    Rp225.000

    Essence dengan galactomyces yang mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit

    Produk essence dari Secret Key ini mengandung 94% galactomyces. Galactomyces merupakan fermentasi filtrate ragi yang memiliki lebih dari 50% protein, vitamin B, niacinamide, dan asam folat. Jadi, komposisi utamanya dapat membantu menjaga kesehatan skin barrier Anda.


    Tak hanya itu, kandungan bahan-bahan alaminya juga membantu mengatasi produksi minyak berlebih dan meratakan tekstur kulit. Formulanya pun bebas bahan-bahan kimia yang mencetus alergi. Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, beruntusan, dan sensitif bisa mencoba essence ini.

    Kandungan utamaGalactomyces ferment filtrate, Rosa centifolia flower water
    Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, galactomyces ferment filtrate, Rosa centifolia flower water
    Kandungan pencerahNiacinamide, adenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit iritasi, kulit beruntusan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26181203934
    ManfaatMelembapkan kulit, mencerahkan kulit wajah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    Y.O.U BeautyAcnePlus AHA BHA PHA Daily Essence

    Harga referensi
    Rp72.500

    Essence toner tanpa alkohol, pewarna, mineral oil, dan fragrance! Aman untuk penderita fungal acne

    Produk ini diformulasikan tanpa kandungan alkohol, pewarna, mineral oil, dan fragrance sehingga aman bagi fungal acne. Formulanya diperkaya dengan empat bahan aktif dari Centella asiatica yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat sekaligus melembapkan. Selain itu, ada tambahan pionin untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat serta witch hazel untuk menenangkan dan menyegarkan kulit.


    Tak berhenti sampai di situ, produk ini dapat mengecilkan pori-pori berkat kandungan AHA, BHA, serta PHA di dalamnya. Anda yang memerlukan essence toner terjangkau untuk memperbaiki skin barrier juga dapat mencobanya. Untuk hasil lebih efektif, pertimbangkanlah rangkaian seri AcnePlus lain dari Y.O.U Beauty lainnya.

    Kandungan utamaCentella asiatica, pionin, witch hazel
    Kandungan pelembapGlycerin, Centella asiatica
    Kandungan pencerahTidak diketahui
    Kandungan anti-agingCentella asiatica
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit berjerawat, kemerahan, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11201200758
    ManfaatMerawat jerawat dan menenangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Kulit Sensitif

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk kulit sensitif. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    AvoskinPerfect Hydrating Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp149.000

    Multifungsi, bisa dipakai sebagai essence, moisturizer, ataupun primer

    Essence satu ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti moisturizer dan primer. Produk ini dapat melembapkan dan menjaga elastisitas kulit, serta menyiapkan kulit Anda sebelum memakai makeup.


    Perfect Hydrating Treatment Essence adalah pilihan sempurna bagi Anda yang menginginkan essence yang bisa dipakai untuk beragam kebutuhan. Baiknya lagi, produk ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti beruntusan. Essence ini juga aman digunakan bersama rangkaian skincare lain yang Anda pakai.

    Kandungan utamaChamomile oil, ET-VC
    Kandungan pelembapPropylene glycol, glycerin, Rosa canina fruit oil, carrot oil
    Kandungan pencerahEthyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingEthyl ascorbic acid, chamomile extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18200105520
    ManfaatMelembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, membantu kulit agar tampak lebih cerah
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    L'Oreal ParisRevitalift Crystal Micro Essence

    Harga referensi
    Rp187.000

    Essence pencerah yang juga dapat meremajakan kulit

    Revitalift Crystal Micro Essence adalah essence L'Oréal Paris yang dapat mencerahkan kulit. L'Oreal Paris menggunakan bahan aktif Centella asiatica untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan Skin Brightening Actives juga dapat meremajakan serta mencerahkan kulit.


    Selanjutnya, ada kandungan salicylic acid yang dapat membantu membersihkan pori-pori dengan maksimal. Essence ini juga menggunakan micronized technology agar bahan aktifnya dapat menyerap hingga ke sepuluh lapisan kulit. Produk ini adalah paket komplet bagi Anda yang menginginkan brightening sekaligus anti-aging essence.

    Kandungan utamaCentella asiatica, salicylic acid
    Kandungan pelembapPentylene glycol, butylene glycol, caprylyl glycol, yeast extract
    Kandungan pencerahAdenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran65 ml, 130 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung berminyak)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam, mengalami tanda-tanda penuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11190100193
    ManfaatMelembapkan kulit, mempercepat proses regenerasi kulit, menyamarkan pori, dan menghaluskan tekstur kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    Royal Pesona IndonesiaSOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

    Harga referensi
    Rp97.900

    Melembapkan dan menghidrasi kulit setelah eksfoliasi

    Setelah eksfoliasi, segerakan untuk menghidrasi kulit untuk meminimalkan risiko iritasi. Produk SOMETHINC ini merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menyeimbangkan pH setelah eksfoliasi. Formula inovatifnya menggabungkan kekuatan sembilan jenis hyaluronic acid, menciptakan essence toner yang lembut dan menyejukkan.


    Dengan tekstur ringan, produk ini cepat meresap dan memberikan hidrasi untuk semua jenis kulit, terutama yang kering dan kusam. Tidak hanya memelihara kulit, tetapi juga memberikan tampilan lebih bercahaya dan sehat. Produk ini pun memberikan pengalaman menyegarkan dengan keharuman lembutnya.

    Kandungan utamaOnsen Belgium hot spring water, hyaluronic acid
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, butylene glycol, niacinamide, betaine, dll.
    Kandungan pencerahNiacinamide, Plumeria alba flower oil, adenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine, potassium hyaluronate, caffeine, betaine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran40 ml, 120 ml
    Jenis kulitKulit kering, acne-prone
    Permasalahan kulitDehidrasi, iritasi ringan, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211200622
    ManfaatMelembapkan dan menenangkan kulit, merawat kulit yang sensitif dan kemerahan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    SafiAge Defy Gold Water

    Harga referensi
    Rp63.500

    Lembapkan kulit secara maksimal berkat kandungan Bio Hyaluronic

    Bertambahnya usia membuat kulit Anda makin kering? Jangan takut karena Anda bisa mengatasinya dengan essence ini. Age Defy Gold Water buatan Safi diperkaya dengan Bio Hyaluronic yang akan mempertahankan dan memelihara kelembapan kulit sepanjang hari. Selain itu, kandungan utama produk ini adalah kombinasi gold extract dan silk protein yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah merawat keremajaan kulit.

    Kandungan utamaGold extract, silk protein, bio hyaluronic
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, betaine, niacinamide, butylene glycol, caprylyl glycol, dll.
    Kandungan pencerahNiacinamide, Plumeria alba flower oil, adenosine
    Kandungan anti-agingAdenosine, potassium hyaluronate, caffeine, betaine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam, mengalami tanda-tanda penuaan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA32160102656
    ManfaatMelembapkan dan memelihara keremajaan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    UnileverPond's Age Miracle Hya-Retinol Ultimate Glow Essence

    Harga referensi
    Rp99.000

    Membantu mencerahkan kulit kusam dan bintik hitam

    Anda pasti tidak asing dengan rangkaian Pond's Age Miracle. Baru-baru ini, Pond's menambahkan essence series yang salah satunya adalah Hya-Retinol Ultimate Glow. Produk ini merupakan skincare yang mengandung niacinamide dan retinol.


    Essence ini juga memadukan vitamin C dan hexylresorcinol yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan melawan tanda penuaan. Essence ini pun punya tekstur yang tidak lengket dan ringan sehingga bisa meresap hingga 20 lapisan kulit (epidermis). Tertarik untuk mencobanya?

    Kandungan utamaVitamin B3, hyaluronic acid, retinol-C
    Kandungan pelembapVitamin B3, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahVitamin B3, retinol-C
    Kandungan anti-agingVitamin B3, hyaluronic acid, retinol-C
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml, 110 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, mengalami tanda-tanda penuaan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA49220100068
    ManfaatMencerahkan kulit, memudarkan flek hitam, mempercepat regenerasi kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    WardahCrystal Secret Pure Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp53.000

    Mengembalikan kecerahan kulit wajah sekaligus menguncinya

    Produk ini memiliki boosting effect yang akan membantu mengembalikan cahaya kulit yang terganggu akibat perubahan cuaca dan polusi. Kandungan edelweiss extract akan mengunci cahaya di kulit wajah Anda. Bukan itu saja, harga essence ini juga sangat terjangkau, yakni sekitar 50 ribu untuk kemasan kecil. Produk ini sangat pas untuk remaja dan pelajar yang memiliki anggaran terbatas.
    Kandungan utamaAlpha arbutin, silvervine, niacinamide, edelweiss extract
    Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, Actinidia polygama fruit extract, dll
    Kandungan pencerahAlpha arbutin, niacinamide
    Kandungan anti-agingAdenosine, Leontopodium alpinum extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 50 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam, iritasi ringan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100440
    ManfaatMenghidrasi dan mencerahkan kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, menangkal radikal bebas, meredakan iritasi ringan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    Pyunkang Oriental Medicine ClinicPyunkang Yul Essence Toner

    Harga referensi
    Rp80.000

    Menghidrasi kulit secara mendalam dengan kandungan astragalus root extract

    Pyunkang Yul Essence Toner adalah essence ringan yang diperkaya dengan bahan alami untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Essence toner ini cepat meresap dan membantu menghidrasi kulit secara mendalam.


    Kandungan astragalus root extract-nya melembapkan dan menjaga elastisitas kulit Anda. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Jika Anda menginginkan kulit yang lembut dan berkilau tanpa rasa lengket, ini dia pilihannya!

    Kandungan utamaAstragalus root extract
    Kandungan pelembapAstragalus root extract, butylene glycol, arginine
    Kandungan pencerahAstragalus root extract
    Kandungan anti-agingAstragalus root extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml, 200 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKemerahan, jerawat, sensitif
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26181205111
    ManfaatMelembapkan kulit, merawat skin barrier dan elastisitas kulit, mengurangi kemerahan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.8

    LacocoDark Spot Essence

    Harga referensi
    Rp220.000

    Dengan tiga jenis asam untuk mengurangi tampilan flek hitam

    Produk ini diformulasikan dengan tiga jenis asam, yakni glycolic, tranexamic, dan salicylic acid, serta gluconolactone dan mulberry extract. Kelima bahan tersebut dikenal akan kemampuannya dalam menyamarkan tampilan flek atau noda hitam di kulit. Manfaat tersebut tentu sangat menggiurkan bila Anda kerap jerawatan dan memiliki blemish bekas jerawat. Bagi Anda yang mendambakan kulit cerah dan bebas flek hitam, produk ini adalah solusinya!

    Kandungan utamaMulberry extract, licorice extract
    Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, niacinamide, Aloe barbadensis leaf extract, propylene glycol, dll.
    Kandungan pencerahNiacinamide, tranexamic acid, glycolic acid, Morus alba fruit extract
    Kandungan anti-agingDaucus carota sativa root extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran12 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit, acne-prone
    Permasalahan kulitKusam, berminyak, pori-pori tersumbat, jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18191906202
    ManfaatMemudarkan hiperpigmentasi, membersihkan dan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.9

    COSRX Advanced Snail Mucin 96 Power Essence

    Harga referensi
    Rp275.000

    Redakan iritasi dengan manfaat anti-inflamasinya

    Mucin atau snail secretion filtrate akhir-akhir ini banyak ditemui di berbagai produk kosmetik berkat manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah menjaga kelembapan dan mengembalikan vitalitas kulit. Nah, produk perawatan kulit dari COSRX ini diformulasikan dengan 96% mucin.


    Selain melembapkan, essence ini juga mengandung allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hasilnya, produk ini tidak hanya bisa dipakai oleh pemilik kulit kering, tetapi juga kulit yang sedang iritasi atau berjerawat. Dengan efek dingin yang dihasilkan, kulit akan terasa nyaman seharian!

    Kandungan utamaSnail secretion filtrate
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate, allantoin
    Kandungan pencerahArginine
    Kandungan anti-agingArginine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit terasa kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26180105971
    ManfaatMelembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    Sensatia BotanicalsSeastem Marine Essence

    Harga referensi
    Rp300.000

    Bahan aktif giant sea kelp sebagai anti-aging dan ampuh melembapkan

    Sensatia Botanicals adalah merek lokal yang terkenal karena bebas iritan. Produknya diklaim aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui, dan pemilik kulit sensitif. Sensatia Botanicals memiliki seri skincare Seastem Marine yang mengandung giant sea kelp extract.


    Kandungan giant sea kelp dapat menghidrasi, meratakan warna kulit, serta melindungi kulit dari faktor lingkungan. Kandungan tersebut juga bersifat anti-aging. Selain itu, terdapat kandungan licorice serta niacinamide yang mencerahkan kulit Anda.

    Kandungan utamaGiant sea kelp extract, licorice extract, alga
    Kandungan pelembapNiacinamide, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahLicorice extract
    Kandungan anti-agingAlga
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitDehidrasi, pori-pori besar, mengalami tanda-tanda penuaan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18190122830
    ManfaatAnti-aging, melindungi kulit dari polusi, mencerahkan dan melembapkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Mencerahkan

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk mencerahkan. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    WardahCrystal Secret Pure Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp53.000

    Mengembalikan kecerahan kulit wajah sekaligus menguncinya

    Produk ini memiliki boosting effect yang akan membantu mengembalikan cahaya kulit yang terganggu akibat perubahan cuaca dan polusi. Kandungan edelweiss extract akan mengunci cahaya di kulit wajah Anda. Bukan itu saja, harga essence ini juga sangat terjangkau, yakni sekitar 50 ribu untuk kemasan kecil. Produk ini sangat pas untuk remaja dan pelajar yang memiliki anggaran terbatas.
    Kandungan utamaAlpha arbutin, silvervine, niacinamide, edelweiss extract
    Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, niacinamide, sodium hyaluronate, Actinidia polygama fruit extract, dll
    Kandungan pencerahAlpha arbutin, niacinamide
    Kandungan anti-agingAdenosine, Leontopodium alpinum extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 50 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam, iritasi ringan
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100440
    ManfaatMenghidrasi dan mencerahkan kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, menangkal radikal bebas, meredakan iritasi ringan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    AvoskinPerfect Hydrating Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp149.000

    Bantu mengoptimalkan kulit untuk penyerapan skincare selanjutnya

    Essence adalah salah satu produk yang digunakan sebelum Anda mengaplikasikan produk skincare dan makeup lainnya. Di dalam essence Avoskin ini terdapat kandungan fatty alcohol yang berguna sebagai carrying agent. Dengan demikian, menggunakan essence Avoskin bisa menyiapkan kulit Anda untuk mengoptimalkan penyerapan skincare selanjutnya. Selain itu, kandungan chamomile oil dan ET-VC juga makin memperkaya manfaatnya.
    Kandungan utamaChamomile oil, ET-VC
    Kandungan pelembapGlycerin, chamomile oil, rosehip oil
    Kandungan pencerah Ethyl ascorbic acid
    Kandungan anti-agingCarrot oil, rosehip oil
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18200105520
    ManfaatMencerahkan, menghaluskan, menenangkan, mengencangkan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    L'oreal ParisRevitalift Crystal - Crystal Micro Essence

    Harga referensi
    Rp70.500

    Jadikan kulit kusam menjadi lebih bercahaya sebening kristal

    L'oreal essence anti-aging ini mengandung Centella asiatica yang dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, produk perawatan anti-aging ini diperkaya dengan bahan pencerah aktif yang mampu membuat kulit tampak bercahaya sebening kristal. Karena itu, Anda yang mempunyai keluhan kulit kusam bisa mengandalkan essence anti-aging ini.

    Kandungan utamaCentella asiatica, salicylic acid
    Kandungan pelembapButylene glycol
    Kandungan pencerahSalicylic acid
    Kandungan anti-agingTocopherol
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran22 ml, 65 ml, 130 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering, kerutan halus
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11190100193
    ManfaatMencerahkan, melawan tanda penuaan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    Lacoco Darkspot Essence

    Harga referensi
    Rp220.000

    Kombinasi bahan alami dan aktifnya buat wajah lebih glowing, noda hitam pun memudar

    Bila Anda punya kulit yang penuh dengan noda hitam atau bekas jerawat, Anda mungkin akan merasa tidak percaya diri. Satu-satunya cara adalah menutupinya dengan makeup. Namun, ternyata hanya dengan skincare, bekas jerawat dan noda hitam bisa hilang, lho! 


    Anda bisa mencoba darkspot essence dari Lacoco ini untuk merawat kulit wajah Anda. Dengan kandungan bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan bahan aktif, essence ini bisa menyamarkan noda hitam pada wajah. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih glowing!

    Kandungan utamaMulberry, licorice
    Kandungan pelembapGlycerin, Aloe barbadensis leaf extract
    Kandungan pencerahNiacinamide, mulberry extract, licorice extract
    Kandungan anti-agingTranexamic acid, carrot root extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran12 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, noda hitam, bekas jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18191906202
    ManfaatMencerahkan, mengencangkan kulit, menghilangkan noda hitam
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    UnileverPond's Bright Beauty Perfect Potion Essence

    Harga referensi
    Rp44.368

    Dengan teknologi baru! Essence, toner, dan mask dalam satu produk

    Bagaimana jika manfaat toner, essence, dan mask ada dalam satu produk? Anda bisa mendapatkannya dari produk ini. Selain lebih praktis, essence ini bisa menyegarkan kulit sekaligus menyamarkan bintik hitam pada wajah.


    Dengan kandungan 4D hyaluronic acid dan gluta-boost essence, produk ini diklaim sepuluh kali lebih efektif mencerahkan wajah. Tanpa direpotkan dengan rangkaian perawatan skincare lainnya, Anda sudah bisa mendapatkan kulit yang lebih lembap dan cerah alami.

    Kandungan utama4D Hyaluronic acid (HA) complex, gluta-boost essence, niacinamide
    Kandungan pelembapPentylene glycol, hyaluronic acid, glycerin, niacinamide
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingCystine, sodium ascorbyl phosphate, tocopheryl acetate
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml, 110 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering)
    Permasalahan kulitDehidrasi, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA49201200062
    ManfaatMelembapkan dan mencerahkan kulit, menyamarkan tampilan noda hitam dan pori-pori
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    SOMETHINCSKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner

    Harga referensi
    Rp82.500

    Essence non-comedogenic dan hypoallergenic yang cocok digunakan mulai usia remaja

    SOMETHINC menawarkan produk essence yang bisa digunakan oleh para remaja sejak usia 11 tahun. Kandungan vitamin C-nya membantu mencerahkan kulit dalam waktu 28 hari. Korean propolis-nya membantu merawat kulit dari bakteri penyebab jerawat, termasuk pada kulit berminyak.


    SKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner tersertifikasi non-comedogenic, fungal acne-friendly, serta hypoallergenic. Jadi, Anda yang berkulit sensitif, berminyak, dan acne-prone tidak perlu khawatir menggunakan produk lokal ini.

    Kandungan utamaKorean propolis, New Zealand manuka honey, provitamin B5
    Kandungan pelembapManuka honey, provitamin B5, glycerin
    Kandungan pencerahVitamin C
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran40 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, terdapat bekas jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18221201169
    ManfaatMemudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    P&GSK-II Facial Treatment Essence PITERA

    Harga referensi
    Rp1.280.000

    Mengandung Pitera, formula khusus dari SK-II untuk membuat kulit makin bercahaya

    Kulit kusam bisa juga menjadi tanda-tanda awal penuaan kulit. Jika Anda sedang mencari essence yang bisa memberi manfaat anti-aging sekaligus melawan kekusaman, essence dari SK-II bisa menjadi jawabannya.


    Produk ini mengandung peptide complex khusus SK-II bernama Pitera (galactomyces broth) yang diandalkan sebagai formula anti-aging. Bukan itu saja, kandungan tersebut juga menjaga kelembapan kulit dan mengurangi kekusaman sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya.

    Kandungan utamaPitera
    Kandungan pelembapPitera
    Kandungan pencerahPitera
    Kandungan anti-agingPitera
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran75 ml, 230 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering, kerutan halus
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA22110101705
    ManfaatMemperbaiki skin barrier, mengencangkan, mencerahkan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Pre-serum essence untuk maksimalkan penyerapan serum di wajah

    Phyto Power Essence merupakan pre-serum skincare. Jadi, produk ini digunakan sebelum mengaplikasikan serum. Pemakaian essence ini akan memaksimalkan penyerapan manfaat serum pada kulit wajah. Produk ini mengandung niacinamide yang berfungsi mencerahkan serta Centella asiatica yang menenangkan dan melembapkan.


    Tekstur produk buatan Bio Beauty Lab ini mirip gel sehingga cocok untuk kulit kombinasi yang cenderung kering. Meski begitu, formulanya mudah meresap dan tidak meninggalkan bekas lengket di kulit.

    Kandungan utamaPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pelembapPhytoliquid ginseng, Centella asiatica extract, niacinamide
    Kandungan pencerahNicotinamide
    Kandungan anti-agingPhytoliquid ginseng, galactomyces, Centella asiatica extract, niacinamide, yeast ferment
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran25 ml, 50 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit (terutama yang cenderung kering), acne-prone
    Permasalahan kulitKusam, pori-pori besar, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18210100087
    ManfaatMelembapkan, mencerahkan, meningkatkan skin barrier kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.9

    NACIFICPhyto Niacin Whitening Essence

    Harga referensi
    Rp369.000

    Kulit lebih kenyal dan cerah cukup dengan dua tetes essence tiap hari

    Mencari essence dengan kelembapan ekstra? Inilah produk yang patut dipertimbangkan. Tidak hanya menghidrasi, kandungan NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence juga akan membantu mencerahkan kulit. Karena itu, produk ini dapat digunakan juga untuk membantu mengatasi kulit kusam dengan noda hitam. Penggunaannya pun cukup dua tetes tiap hari sehingga isinya dapat bertahan lama.

    Kandungan utamaBamboo extract, niacinamide, vitamin C derivatives
    Kandungan pelembapBamboo extract, glycerin, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide, vitamin C derivatives
    Kandungan anti-agingNelumbo nucifera flower extract, Morus alba bark extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml
    Jenis kulitKulit kering, kulit berminyak, kulit normal
    Permasalahan kulitKulit kusam, bekas jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18211902274
    ManfaatMencerahkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    MisshaTime Revolution The First Essence 5X

    Harga referensi
    Rp859.000

    Samarkan noda hitam dalam empat belas hari!

    Apabila wajah Anda memiliki banyak noda hitam atau bekas jerawat yang sulit hilang, cobalah produk ini. Essence dari Missha ini memanfaatkan ekstrak fermentasi ragi yang kaya akan vitamin, amino acid, serta flavonoid. 


    Karena itu, essence untuk anti-aging ini mampu menyamarkan noda hitam sekaligus meratakan warna kulit dalam 14 hari! Ditambah lagi, ada kandungan niacinamide yang memang biasa digunakan untuk mencerahkan wajah. Dengan kombinasi bahan pencerah, wajah Anda akan jauh lebih cerah dan tentunya lembap. 

    Kandungan utamaEkstrak fermentasi ragi
    Kandungan pelembapCeramide NP, glycerin
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingEkstrak fermentasi ragi
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering, kerutan halus
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26210100282
    ManfaatMencerahkan, menjaga skin barrier, mengencangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Peringkat Essence Terbaik untuk Perawatan Anti-Aging

    Berikut ini adalah rekomendasi essence terbaik untuk perawatan anti-aging. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    WardahRenew You Toner Essence

    Harga referensi
    Rp97.000
    Agak Murah
    Harga referensi
    Rp97.000
    Agak Murah

    Efek anti-aging-nya bekerja seperti perawatan botox

    Ingin melawan penuaan dengan cara mudah dan terjangkau? Mari coba produk dari Wardah berikut ini. Produk ini mengandung bakuchiol, 2% peptide, dan ceramide  yang bisa diserap kulit dengan cepat dan memberikan efek layaknya botox. Jadi, produk ini sudah teruji bisa meningkatkan kekenyalan, menghaluskan kulit, dan mengurangi garis halus.


    Produk ini hadir dalam rangkaian perawatan yang lengkap yang sayang untuk Anda lewatkan. Anda bisa mencoba ukuran mini atau full size-nya. Dengan harga yang terjangkau, Anda tak perlu ragu untuk mencobanya, bukan?

    Kandungan utama2% Peptide solution, bakuchiol, 1% beta glucan
    Kandungan pelembap1% Beta glucan, vegan squalane, ceramide
    Kandungan pencerahBakuchiol
    Kandungan anti-agingBakuchiol, peptide solution
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitPenuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18221200637
    ManfaatMelawan tanda penuaan dini
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.2

    SOMETHINCCRIOUSLY 24K GOLD Essence

    Harga referensi
    Rp131.500
    Menengah

    Cegah tanda-tanda penuaan dini dengan kandungan ekstrak gold

    Berbicara soal skincare, tak lengkap rasanya jika kami tidak merekomendasikan produk lokal SOMETHINCEssence dari SOMETHINC ini sangat unik. Formulanya menggunakan ascorbyl glucoside yang merupakan bentuk vitamin C yang lebih stabil dan tidak mudah teroksidasi.


    Essence ini juga menggunakan ekstrak emas yang berperan sebagai anti-aging. Jadi, produk ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang sudah memasuki usia 30-an untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

    Kandungan utamaAscorbyl glucoside, gold
    Kandungan pelembapAllantoin, niacinamide
    Kandungan pencerahGold, niacinamide
    Kandungan anti-agingAscorbyl glucoside, gold
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran20 ml, 40 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKering, kusam, penuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18201900122
    ManfaatMencerahkan, melembapkan, mengembalikan elastisitas kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.3

    Safi®Age Defy Gold Water Essence

    Harga referensi
    Rp63.500
    Agak Murah

    Dengan gold extract untuk merawat keremajaan kulit dari luar dan dalam

    Kelembapan kulit akan makin berkurang seiring pertambahan usia. Berkurangnya kelembapan dapat membuat kulit cepat keriput. Jika Anda mengalami gejala tersebut, gunakan produk ini. Safi Age Defy Gold Water Essence mampu mengembalikan kelembapan serta kekenyalan kulit Anda.


    Kandungan gold extract dan silk protein pada produk ini bekerja ganda memelihara kulit dari luar dan dalam. Tambahan bio hyaluronic membuat kulit lebih lembap, bahkan sampai seharian. Produk Safi ini juga bermanfaat untuk mempersiapkan kulit sebelum perawatan selanjutnya.

    Kandungan utamaGold extract, silk protein, bio hyaluronic
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, silk protein, betaine
    Kandungan pencerahVitamin C
    Kandungan anti-agingGold, carnosine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitPenuaan dini, kusam, kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA32160102656
    ManfaatMencegah munculnya kerutan, melembapkan, mencerahkan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.4

    Sensatia BotanicalsSeastem Marine Essence

    Harga referensi
    Rp300.000
    Agak Mahal

    Essence anti-aging lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

    Ibu hamil dan menyusui tentunya harus lebih selektif dalam memilih skincare anti-aging. Jika Anda salah satunya, cobalah Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence. Essence anti-aging lokal ini memanfaatkan bahan-bahan alami seperti ekstrak giant sea kelp yang dipercaya mampu melawan tanda-tanda penuaan kulit. Selain itu, formulanya juga dapat meredakan kulit yang berjerawat, lho.

    Kandungan utamaGiant sea kelp
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, niacinamide
    Kandungan pencerahNiacinamide, ekstrak licorice
    Kandungan anti-agingGiant sea kelp
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKering, warna kulit tidak merata
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18190122830
    ManfaatMeremajakan kulit, mengecilkan pori-pori
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.5

    Hebe BeautyY.O.U Golden Age 2 in 1 Essence

    Harga referensi
    Rp159.000
    Menengah

    Kulit tampak lebih halus berkat kandungan exfoliator-nya

    Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence menawarkan essence sekaligus exfoliator lembut dalam satu produk. Itu semua berkat kandungan lactic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut. Kulit Anda pun akan tampak lebih halus, cerah, dan bersih setelah pemakaian rutin.


    Kandungan pomegranate extract dalam produk ini juga mampu melindungi kulit dari penyebab penuaan kulit. Bila Anda membutuhkan produk multifungsi, essence anti-aging ini adalah jawabannya.

    Kandungan utamaCalendulla extract, lactic acid, niacinamide, Punica granatum extract
    Kandungan pelembapGlycerin, allantoin, niacinamide
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingPunica granatum extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, penuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA11190105242
    ManfaatMelembapkan, mengurangi kerutan halus
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.6

    White Story Hydrating Face Essence

    Harga referensi
    Rp48.200
    Lebih Murah

    Manfaat besar dalam produk essence berukuran mungil

    Apabila pada umumnya essence berkemasan full size memiliki neto 100 ml atau lebih besar, berbeda halnya dengan produk ini. White Story Hydrating Essence mengusung konsep mini karena hanya tersedia satu ukuran, yaitu 30 ml. Meskipun berukuran kecil, produk ini memiliki segudang manfaat besar, lho.


    Bahan utamanya adalah galactomyces + hyaluronate yang diklaim dapat melembapkan wajah secara ekstra. Sesuai namanya, yaitu hydrating essence, kulit dehidrasi pun mampu terlembapkan dengan baik. Manfaat lain yang bisa didapat dari essence ini adalah mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit, bahkan mengurangi minyak berlebih!

    Kandungan utamaGalactomyces, hyaluronate
    Kandungan pelembapPropylene glycol, galactomyces ferment filtrate, niacinamide, sodium hyaluronate, betaglucan
    Kandungan pencerahNiacinamide, galactomyces
    Kandungan anti-agingGalactomyces
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kering, kusam, penuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA18201206110
    ManfaatMelembapkan, mencerahkan, merawat kekencangan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.7

    Bio EssenceBio Gold Water

    Harga referensi
    Rp116.500
    Menengah

    Kulit tetap sehat meski sibuk berkegiatan

    Apabila Anda memiliki kesibukan yang tinggi, pastikan untuk memasukkan essence anti-aging Bio Essence ini ke dalam regimen skincare harian. Produk ini memiliki kandungan 24K gold extract yang tinggi antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas.


    Dengan manfaat yang diberikan produk ini, Anda bisa lebih bebas beraktivitas tanpa perlu mengkhawatirkan kesehatan kulit. Kulit pun akan senantiasa terlihat terawat dan glowing setelah pemakaian anti-wrinkle essence ini.

    Kandungan utama24K Gold extract, bio energy complex
    Kandungan pelembapBio energy complext
    Kandungan pencerah24K Gold extract
    Kandungan anti-aging24K Gold extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran30 ml, 150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKerutan halus, kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanolTidak diketahui
    PewangiTidak diketahui
    BPOMNA32180101701
    ManfaatMengencangkan kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.8

    Kosmetika Cantik IndonesiaMS Glow Deep Treatment Essence Salmon DNA

    Harga referensi
    Rp175.000
    Menengah

    Atasi masalah kulit berjerawat dengan kandungan DNA salmon

    Essence dari Ms Glow ini cocok untuk Anda yang mencari produk skincare untuk kulit berjerawat. Terdapat kandungan Centella asiatica extract dan niacinamide sekaligus di dalamnya. Keduanya terkenal bagus untuk melawan jerawat dan memudarkan noda hitam bekas jerawat. 


    Uniknya produk ini memakai DNA salmon sebagai bahan anti-aging. DNA salmon juga membantu memperbaiki tekstur dan meregenerasi kulit sehingga sangat mendukung pemulihan kulit pasca jerawat. Bahkan DNA salmon yang dikenal pricey dapat Anda nikmati khasiatnya dengan harga terjangkau dalam essence ini!

    Kandungan utamaDNA salmon
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, ceramide, Centella asiatica
    Kandungan pencerahCeramide
    Kandungan anti-agingDNA salmon
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanolTidak diketahui
    PewangiTidak diketahui
    BPOMNA18221901231
    ManfaatMelembapkan, mencerahkan, menjaga elastisitas kulit
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.9

    Innisfree Black Tea Treatment Essence

    Harga referensi
    Rp345.000
    Lebih Mahal

    Menjaga elastisitas, mencerahkan, sekaligus menghaluskan kulit sehingga tampak makin muda

    Banyak produk perawatan untuk anti-aging yang punya tekstur kental atau berat. Hal ini mungkin membuat Anda jadi malas menggunakannya. Namun, essence dari Innisfree ini berbeda. Teksturnya cair, tidak lengket, mudah menyerap, dan tidak meninggalkan kesan yang berat setelah dipakai.


    Di dalamnya terdapat kandungan black tea Jeju, yang dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit. Kandungan ini juga bisa membuat kulit yang kusam dan kasar menjadi lebih cerah dan halus. Anda bisa langsung merasakan hasilnya pada pemakaian pertama. Bila ingin kulit tampak lebih muda, tambahkan essence ini sebelum penggunaan serum harian Anda. 

    Kandungan utamaNiacinamide, glutathione, Black tea peptide activator, vitamin C
    Kandungan pelembapHyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingBlack tea, saccharomyces cerevisiae extract
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran75 ml, 145 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering, penuaan dini
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26212000075
    ManfaatMencerahkan, mengencangkan kulit, melembapkan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all
    No.10

    Beauty of Joseon Ginseng Essence Water

    Harga referensi
    Rp250.000
    Agak Mahal

    Wajah tampak awet muda seperti orang Korea dengan ekstrak ginseng

    Tanaman ginseng sudah dikenal berabad-abad sebagai tanaman yang banyak dicari untuk peremajaan kulit. Bila Anda ingin meniru rahasia kecantikan orang Korea yang selalu tampak awet muda, cobalah essence dari Beauty of Joseon. 


    Dengan kandungan ekstrak ginseng, garis-garis halus pada wajah lama kelamaan akan memudar, kulit pun jadi lebih lembap. Kulit yang lembap akan membuat wajah selalu terlihat segar dan tampak lebih muda. Di samping itu, kandungan niacinamide sebanyak 2% juga akan mencerahkan wajah sehingga wajah juga jadi makin cerah. 

    Kandungan utamaGinseng root water, ginseng complex
    Kandungan pelembap Panthenol, hyaluronic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan anti-agingGinseng root water, ginseng complex, adenosine
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Pilihan ukuran150 ml
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitPenuaan dini, kusam, kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Bahan pengawetTidak diketahui
    Alkohol/ethanol
    Pewangi
    BPOMNA26221200817
    ManfaatMenyamarkan kerutan halus, melembapkan, mencerahkan
    Bentuk kemasanTidak diketahui
    View all

    Bagaimana cara menggunakan essence yang benar?

    Bagaimana cara menggunakan essence yang benar?

    Sudahkah Anda menggunakan essence dengan benar? Agar efek yang didapatkan optimal, mari simak cara menggunakan essence berikut ini.


    • Pertama-tama, bersihkan kulit dengan facial wash sesuai dengan jenis kulit.
    • Gunakan essence tanpa kapas, cukup dengan telapak tangan saja. Keluarkan essence secukupnya saja dan tepuk-tepuk ke seluruh wajah tanpa digosok. Agar lebih menyerap, Anda boleh mengangin-anginkan wajah Anda.
    • Apabila essence mengandung pelembap yang mild, Anda bisa menggunakannya hingga leher.
    • Lanjutkan ke tahapan skincare berikutnya, seperti serum atau moisturizer.
    1. TOP
    2. Perawatan tubuh & kecantikan
    3. Perawatan wajah
    4. 52 Rekomendasi Essence Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    mybest

    Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
    mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

    Copyright mybest All Rights Reserved.