10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2017)

Botol minum stainless steel sering kali digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak ketika bepergian. Berbagai bentuk dan model dibuat oleh para produsen. Contohnya, model gelas, botol dengan sedotan, dan lain sebagainya. Alhasil, banyak orang yang bingung memilih botol mana yang cukup stylish, fungsional, dan cocok untuk mereka.

Jadi pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih berdasarkan fitur, harga, desain, dan poin lainnya untuk Anda. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Pilihlah yang paling Anda sukai!

Daftar isi

 Cara memilih botol minum stainless steel

Baik berisi air panas atau air dingin, botol stainless steel dapat menjaga suhu air di dalamnya tetap stabil dalam jangka waktu lama. Banyak orang memakai botol jenis ini karena kepraktisannya. Nah, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih botol stainless terbaik untuk Anda.

Memilih untuk anak-anak

Pertama-tama, perhatikan hal-hal berikut bila Anda ingin membelikan botol minum stainless untuk anak Anda. Karena anak kecil sering kesulitan membawa botol minumnya, pilihlah yang ringan dan tidak mudah tumpah, ya! Memilih botol minum stainless untuk orang dewasa akan sedikit berbeda, maka jadikanlah penjelasan kami sebagai referensi.

Apakah mudah dipakai untuk minum?

Apakah mudah dipakai untuk minum?

Untuk jenis botol, kami akan jelaskan detailnya setelah ini. Bila anak Anda masih sering menumpahkan air ketika minum, memilih botol dengan sedotan amat disarankan. Sebagai tambahan, pilihlah botol yang mudah dibuka tutup dengan satu tangan. Ini akan memudahkan si kecil minum sendiri ketika Anda sedang tidak berada di dekatnya. Tentu anak akan merasa lebih senang jika bisa minum kapan pun dia mau.

Seiring semakin bertambahnya usia, mungkin anak akan malu jika masih menggunakan botol dengan sedotan. Kami sarankan untuk beralih menggunakan botol minum bertutup gelas, terutama jika ingin minum air yang hangat. Model botol yang diminum langsung masih sulit dipakai anak kecil karena rentan tumpah. Model seperti ini biasanya sudah bisa dipakai untuk anak di bangku sekolah dasar.

Ada juga model botol anak yang bisa digunakan dengan 2 cara pemakaian, misalnya dengan sedotan dan gelas. Model ini sangat nyaman dipakai dan bisa digunakan bersama oleh anak Anda yang usianya sudah lebih tua. Selain itu, model botol ini cocok untuk Anda yang bingung menentukan mana botol terbaik untuk dipakai anak Anda.

Semakin nyaman dengan cover botol!

Semakin nyaman dengan cover botol!

Anak kecil dan tipe anak yang aktif sering tanpa sengaja menjatuhkan atau membenturkan botol minum mereka. Karena itulah cover akan berguna untuk mencegah goresan pada botol.

Cover botol anak biasanya dilengkapi dengan tali, sehingga bisa digantungkan di pundak. Dengan adanya cover, suhu air di dalam botol juga akan lebih terjaga. Banyak produk botol minum anak yang dijual bundling bersama cover-nya.

Berbagai tipe mulut botol

Ada 4 jenis botol minum stainless steel berdasarkan mulut botolnya. Kami akan menjelaskan fitur dari masing-masing botol.

One touch type yang mudah digunakan dengan satu tangan

One touch type yang mudah digunakan dengan satu tangan

Model botol ini adalah jenis yang diminum langsung dari mulut botolnya. Kebanyakan botol jenis ini bisa dengan mudah digunakan dengan satu tangan. Hanya dengan memencet bagian tertentu, mulut botol akan segera terbuka. Tipe ini merupakan jenis botol yang paling banyak dijumpai di pasaran.

Anda cukup memiringkan botol agar airnya keluar. Semakin Anda miringkan, air yang keluar akan semakin banyak. Namun, untuk anak kecil mungkin masih akan kesulitan menggunakan botol jenis ini.

Mug type dengan bagian mulut yang lebar

Mug type dengan bagian mulut yang lebar

Anda harus memutar tutup botolnya untuk membukanya. Ini merupakan jenis botol yang dapat digunakan untuk minum secara langsung. Tidak seperti one touch type yang bisa dibuka dengan satu tangan, Anda harus menggunakan kedua tangan untuk membuka tutup botol ini. Karena itu model botol ini tidak cocok digunakan ketika Anda sedang berkendara atau mengerjakan sesuatu.

Di sisi lain, model botol ini akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai minum dalam jumlah banyak sekaligus. Bagian mulut botol yang lebar juga membuat aroma minuman Anda akan langsung menyeruak, contohnya jika Anda ingin menikmati kopi.

Desain botol ini dibuat sangat beragam, bahkan ada yang bagian mulutnya dibuat menyempit. Beberapa produsen malah sudah berinovasi dengan membuat jenis botol yang tutupnya bisa diputar menggunakan satu tangan saja.

Cup type yang aman untuk minuman panas

Cup type yang aman untuk minuman panas

Model ini bisa dibilang klasik dengan tutup botol yang juga berfungsi sebagai cangkirnya. Model ini nyaman digunakan, karena Anda bisa menurunkan suhu air yang hendak Anda minum agar tidak terlalu panas.

Walaupun jenis ini kalah pamor dibanding jenis botol yang diminum langsung, ada pula yang tetap setia dengan botol minum jenis ini. Botol ini juga memiliki penutup dobel sehingga kemampuannya menjaga suhu air lebih baik daripada botol stainless steel jenis lainnya.

Straw type yang nyaman dipakai anak kecil dan saat mengemudi

Straw type yang nyaman dipakai anak kecil dan saat mengemudi

Botol jenis ini cocok dipakai oleh anak kecil yang suka meminum langsung dari botol atau yang anak kecil yang belum bisa minum dari gelas. Tidak hanya nyaman untuk anak kecil, botol ini juga bisa Anda gunakan di kantor atau saat berkendara. Apalagi sekarang sudah banyak botol bersedotan untuk orang dewasa. Bagian sedotannya juga mudah dijaga kehigienisannya karena bisa diganti atau cuci ketika diperlukan.

Kemampuan menjaga suhu panas dan dingin

Kemampuan menjaga suhu panas dan dingin

Hal yang paling penting dari sebuah botol minum stainless steel adalah kemampuannya menjaga suhu minuman di dalamnya. Air dingin tetap terjaga dinginnya, begitu pun dengan air hangat. Ketika udara sedang panas, tersedia air dingin sehingga Anda merasa segar kembali. Juga saat udara terasa dingin tersedia air hangat untuk menghangatkan badan Anda.

Beberapa faktor bisa membuat botol mampu menjaga suhu lebih lama daripada yang diinfokan oleh produsen. Disinilah pentingnya Anda membaca review pengguna untuk membantu Anda mendapatkan informasi tambahan tersebut. Selain itu, produk yang dihasilkan produsen besar seperti Thermos lebih terjamin daripada produk murah tanpa merek.

Anda akan terkejut melihat jauhnya perbedaan antara barang keluaran produsen ternama dengan barang tanpa merek yang dijual murah di pasaran. Karena botol ini akan Anda gunakan setiap hari, utamakanlah kualitas dalam memilihnya.

Isolator panas/dingin atau isolator dingin saja?

Isolator panas/dingin atau isolator dingin saja?

Pada botol stainless steel terdapat 2 jenis isolator, yaitu: isolator panas/dingin dan isolator dingin saja. Nah, apa beda keduanya?

Sebenarnya, botol yang dilengkapi isolator panas/dingin bukanlah masalah. Anda perlu berhati-hati bila botol yang Anda beli hanya memiliki isolator dingin saja. Masalahnya terletak pada mulut botolnya. Pada botol yang berfungsi hanya sebagai isolator dingin, sedikit saja dimiringkan, airnya akan keluar. Anda perlu berhati-hati bila menggunakan botol berisolator dingin untuk air panas. Selain itu, tekanan di dalam botol akan meningkat sehingga tutup botol sulit dibuka. Ketika dibuka paksa, tutupnya bisa terlempar dan air di dalamnya bisa terpercik ke tangan Anda.

Jika Anda ingin membawa air panas, pastikan botol minum Anda memiliki isolator panas/dingin.

Jika Anda ingin menikmati kopi

Jika Anda ingin menikmati kopi

Apakah Anda termasuk orang yang suka membawa kopi di dalam botol stainless steel? Nah, untuk Anda yang demikian, kami sarankan untuk memilih model botol mug type. Aroma kopi akan menyeruak ke hidung dan mulut Anda begitu Anda membuka tutup botol Anda, sehingga terasa lebih nikmat.

Botol one touch type tidak cocok untuk diisi kopi karena mulut botolnya yang kecil. Memang, banyak orang menyukai model botol ini karena kemudahan dan kenyamanan penggunaannya. Namun untuk Anda yang ingin santai sembari menikmati kopi Anda, disarankan memakai botol mug type saja.

Mudah dibersihkan setelah dipakai

Mudah dibersihkan setelah dipakai

Karena botol minum stainless steel digunakan langsung menempel pada mulut, Anda pasti menginginkannya tetap bersih. Parts yang mudah dibongkar dan dipasang adalah hal yang harus Anda cek ketika membeli sebuah botol. Banyak produk yang mengklaim mudah dibersihkan, namun ketika Anda membaca review produk tersebut ternyata banyak konsumen yang mengeluh tentang adanya bagian-bagian yang sulit dibuka. Maka, jadikanlah review pengguna sebagai acuan Anda.

Sebelum membeli botol minum Anda juga disarankan memeriksa apakah parts-nya bisa dibeli terpisah andaikata hilang atau rusak. Selain itu, jika Anda rutin mengganti bagian dalam botol secara periodik, kemampuannya dalam mempertahankan suhu minuman tidak akan berkurang.

10 Rekomendasi botol minum stainless steel terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi botol minum stainless steel terbaik pilihan kami. Setelah Anda menemukan botol minum favorit Anda, isilah dengan minuman kesukaan Anda dan bawalah bersama Anda!

10. Zojirushi Stainless Steel Bottle SV-GR50-XA

10. Zojirushi Stainless Steel Bottle SV-GR50-XA

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.000

Model klasik sepanjang masa

Botol minum berkapasitas 500 ml ini ditujukan untuk Anda yang menyukai model klasik dan mementingkan fungsi. Dengan 2 lapisan dinding termos, suhu air di dalamnya akan terjaga lebih lama. Jika meminum air langsung dari botol terasa panas, Anda bisa dinginkan dulu menggunakan tutupnya yang merangkap sebagai cangkir.

Dibuat dengan bahan food grade dan bebas BPA, membuat produk ini aman untuk digunakan anak Anda. Selain itu, bahan stainless steel-nya anti karat dan mencegah noda menempel. Anda tidak akan kesulitan saat harus membersihkan botol ini.

9. OEM Stainless Steel Bottle

9. OEM Stainless Steel Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 183.500

One touch type yang gaya dengan pengunci

Botol minum ini memiliki model yang elegan dan 5 varian warna, sangat cocok untuk Anda yang trendi dan bergaya. Selain itu, pengunci yang disematkan di tutup botolnya memberikan perlindungan ganda untuk mencegah air bocor. Kini Anda bisa membawa air dengan aman di tas Anda tanpa takut bocor.

Botol berkapasitas 500 ml ini juga sudah dibuat dari baja tahan karat. Namun sayangnya, kemampuan botol ini menahan suhu air di dalamnya hanya sekitar 5 jam. Jadi, gunakanlah botol ini setelah Anda menimbang jarak dan waktu tempat tujuan Anda, ya.

8. Dinemate Termos Stainless Steel

8. Dinemate Termos Stainless Steel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.900

Botol stainless steel berkapasitas besar

Botol minum satu ini cocok untuk Anda gunakan membawa kopi karena mulut botolnya yang lebar. Dengan demikian, aroma kopi bisa Anda hirup langsung ketika membuka tutupnya. Selain itu, kapasitas botol ini cukup besar untuk membawa minuman Anda yakni sebesar 750 ml.

Harga botol yang terjangkau bukan berarti kemampuannya menjaga suhu buruk, lho. Hal ini disebabkan botol ini mampu menjaga suhu tetap awet 6-12 jam. Anda juga bisa membawanya dengan mudah karena sudah ada cover bertali yang akan Anda dapatkan bersamaan ketika membeli botol ini.

7. Shuma Stainless Steel Sport Bottle

7. Shuma Stainless Steel Sport Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 110.000

Desain yang sporty dan modern

Anda mencari botol minum yang terlihat sporty namun tetap fungsional? Produk ini adalah pilihan yang tepat. Desain menarik dengan warna yang cerah membuatnya terlihat sporty dan modern, namun tetap berfungsi maksimal menjaga suhu minuman Anda hingga 12 jam.

Bahan utama stainless steel pada botol ini mengandung krom yang berfungsi untuk mencegah karat. Ditambah lagi botol ini BPA free, sehingga aman untuk Anda. Bagian mulut botol terbuat dari silikon mencegah isinya mudah tumpah. Sayang isinya terbatas hanya 450 ml, jadi kurang cocok dibawa ketika hendak beraktivitas berat.

6. Oxone Vacuum Flask OX-500

6. Oxone Vacuum Flask OX-500

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 81.800

Mudah dibongkar pasang dan dibersihkan

Botol berkapasitas 500 ml keluaran brand Oxone ini memiliki tutup yang mudah dibongkar pasang sehingga akan memudahkan Anda ketika membersihkannya. Tutupnya juga bisa Anda fungsikan sebagai pengganti gelas untuk menurunkan suhu minuman Anda.

Ketika membelinya, Anda akan mendapatkan juga satu cover pelindung botol. Ini akan bermanfaat untuk menjaga suhu minuman tahan lebih lama dan mencegah goresan pada body botol. Walaupun sudah terbuat dari bahan yang kuat dan tahan karat, tidak ada salahnya memberikan perlindungan ekstra, bukan?

5. Thermos Stainless Steel Bottle JNL-502 ALB

5. Thermos Stainless Steel Bottle JNL-502 ALB

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 396.000

Berdesain menarik dan ringan

Anda mencari botol minum stainless steel berdesain menarik yang mudah digunakan? Produk keluaran merek Thermos ini layak Anda pertimbangkan. Dengan model botol one touch type, botol ini akan memudahkan Anda meminum isinya tanpa khawatir tumpah dan tercecer.

Botol ini juga tergolong ringan untuk model botol sekelasnya, namun pastinya tetap terbuat dari bahan yang awet dan tahan lama. Bagian mulut botol mudah dibersihkan tanpa meninggalkan noda bekas minuman. Selain itu, botol dengan kapasitas 500 ml ini mampu menjaga suhu minuman Anda hingga 6 jam.

4. OEM Life Vacuum Cup

4. OEM Life Vacuum Cup

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 158.000

Botol fashionable untuk membawa minuman hangat favorit Anda

Botol dengan kapasitas 500 ml ini memiliki warna hitam dove yang menawan dan body ramping, membuatnya terlihat fashionable. Selain itu, mulut botolnya yang lebar akan memudahkan Anda meminum dan menikmati aroma minuman hangat favorit Anda. Produk ini seolah diciptakan untuk Anda para pencinta minuman hangat, seperti kopi atau teh.

Tenang saja, botol ini mampu menjaga minuman Anda tetap hangat hingga 8 jam lebih, lho. Tutupnya juga didesain anti bocor sehingga Anda bisa dengan tenang meletakkannya di dalam tas Anda. Untuk membersihkan botol ini pun mudah karena tidak banyak parts-nya.

3. Thermos Stainless Steel Straw Bootle FHL-550 BW

3. Thermos Stainless Steel Straw Bottle FHL-550 BW

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 396.000

Straw bottle yang cocok digunakan orang dewasa

Jika biasanya orang dewasa akan malu meminum dari botol dengan sedotan, tapi tidak dengan produk satu ini. Botol keluaran Thermos ini sudah didesain sedemikian rupa agar terlihat simpel namun tetap elegan. Ditambah dengan warna yang glossy membuatnya terlihat semakin menarik, bukan?

Botol ini akan sangat cocok digunakan oleh Anda yang sering menyetir kendaraan sendiri. Dengan adanya sedotan, akan memudahkan Anda minum kapan pun Anda mau saat menyetir tanpa menggangu konsentrasi Anda. Botol ini juga memiliki kapasitas cukup besar yakni 550 ml.

2. One Day Stainless Steel Bottle

2. One Day Stainless Steel Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 178.700

Mampu menjaga suhu hingga 24 jam

Botol minum satu ini mengklaim dapat menjaga suhu antara 6-24 jam tergantung suhu minuman yang dibawa. Ini akan sangat menyenangkan karena Anda dapat menikmati minuman kesukaan Anda dalam suhu yang tidak banyak berubah ketika Anda membawanya dari rumah.

Kemudian, botol dengan warna-warna pastel ini memiliki penutup dengan bahan karet silikon untuk mencegah kebocoran. Memang kapasitasnya hanya 350 ml, namun itu membuatnya praktis dan mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang kecil. Saat membeli botol ini, Anda juga akan mendapatkan pelindungnya, lho!

1. Zojirushi Stainless Steel Bottle SM-SC48

1. Zojirushi Stainless Steel Bottle SM-SC48

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 509.600

Praktis digunakan dalam situasi apapun

Botol berkapasitas 480 ml ini cocok untuk Anda yang ingin minum dengan mudah dalam kondisi apapun. Anda bisa dengan mudah membukanya dengan satu tangan. Terdapat lock untuk mencegah air tumpah bila tombol tidak sengaja terpencet, sehingga bisa tetap aman Anda bawa di dalam tas.

Kemampuannya menjaga suhu bisa mencapai 6 jam, cukup untuk Anda gunakan sehari-hari. Yang paling luar biasa, bagian dalam botol diberi lapisan khusus untuk mencegah noda minuman tertinggal saat dibersihkan. Kini Anda bisa mengisinya dengan kopi, teh, atau minuman soda tanpa takut ada sisa noda lagi.

Kesimpulan

Kami sudah memberikan rekomendasi botol minum stainless steel pilihan kami, bagaimana menurut Anda?

Ketika hendak memilih sebuah botol minum stainless, pilihlah antara isolator panas/dingin atau isolator dingin saja sesuai kebutuhan. Pertimbangkan juga kapasitas dan kemudahan pencuciannya. Berikan prioritas lebih untuk kemudahan penggunaan bila Anda ingin membelinya untuk anak Anda. Selanjutnya, temukanlah botol minum yang paling tepat untuk Anda!