mybest
Botol & tempat minum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan makan & minum
  4. 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 1
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 2
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 3
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 4
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 5

10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]

Botol minum stainless steel merupakan produk yang sering digunakan oleh orang dewasa ataupun anak-anak ketika bepergian. Tersedia beragam bentuk dan tipe botol stainless dari berbagai merek, seperti Thermos, Corkcicle, atau Klean Kanteen. Tentunya hal ini dapat membingungkan Anda saat akan memilih produk yang bagus.


Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih botol minum stainless steel. Anda juga dapat membandingkan spesifikasi beberapa produk dari daftar rekomendasi yang telah disiapkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Simak informasinya dan pilihlah produk favorit Anda!

Diperbaharui 23/12/2023
Lalu Ahmad Alpian
Pakar
General manager Awor Coffee Group
Lalu Ahmad Alpian

Lalu Alpian memulai perjalanannya di industri kopi sebagai barista pada 2014. Bagi Alpian, kedai kopi bukan sekadar tempat transaksi kopi, melainkan sebuah kultur. Sejak terjun di industri kopi, Alpian terus meningkatkan pengetahuan baik detail tentang kopi maupun sisi bisnis sebuah coffee shop. Wawasan dan keterampilan tersebut mengantarnya tiba pada posisi general manager Awor Coffee Group. Kedai kopi yang dikelolanya ini telah memiliki cabang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Profil Lalu Ahmad Alpian
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih botol minum stainless steel

Memiliki botol minum stainless yang tepat akan membuat Anda merasa nyaman dan puas. Itulah sebabnya Anda perlu memperhatikan lima poin berikut agar tidak salah saat memilih.

1

Sesuaikan tipe botol dengan kebutuhan

Ada lima jenis botol minum stainless steel berdasarkan mulut botolnya. Kami akan menjelaskan kelebihan dari tiap-tiap botol. Oleh karena itu, simak dengan saksama, ya!

Tipe one touch, dapat dibuka tutup menggunakan satu tangan

Tipe one touch, dapat dibuka tutup menggunakan satu tangan

Tipe one touch adalah tipe yang memiliki mulut botol dan mudah diminum langsung. Tutup botolnya bisa dengan mudah dibuka dan ditutup menggunakan satu tangan. Selain itu, banyak produk yang telah dirancang agar air keluar dalam jumlah pas ketika dimiringkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu risau menumpahkan air akibat terlalu memiringkan botol ke mulut Anda.


Namun, ada beberapa produk tipe one touch yang penutupnya sulit, bahkan tidak mungkin dibuka dengan satu tangan. Sebaiknya Anda periksa bagian tersebut saat akan membeli dan pastikan penutupnya mudah dibuka tutup.

Tipe mug, memiliki mulut botol yang lebar

Tipe mug, memiliki mulut botol yang lebar

Ini merupakan tipe botol bermulut lebar yang dibuka dengan memutar tutupnya dan langsung dapat digunakan untuk minum. Aroma minuman di dalam botol jadi mudah tercium karena mulutnya yang lebar. Tipe ini cocok dipakai untuk menikmati teh atau kopi favorit. Bentuk mulut botol juga memudahkan Anda saat ingin menambahkan es batu berukuran besar dalam minuman. 


Selain itu, tipe mug berdesain lebih sederhana dibandingkan tipe lainnya sehingga mudah dibersihkan. Namun, Anda harus menggunakan kedua tangan untuk membuka tutup botol mug. Karena itu, tipe ini kurang cocok digunakan ketika Anda sedang berkendara atau menulis.

Tipe cup, nyaman digunakan untuk menikmati minuman panas

Tipe cup, nyaman digunakan untuk menikmati minuman panas

Tipe cup memiliki penutup berbentuk cangkir yang dipakai untuk menuang minuman dalam jumlah sedikit. Dengan demikian, Anda dapat menikmati minuman pada tingkat kehangatan yang diinginkan. Tidak perlu khawatir lagi dengan suhu minuman yang terlalu panas, bukan?


Akan tetapi, tipe ini tentu tidak tepat apabila digunakan pada situasi terburu-buru karena melibatkan kegiatan tuang-menuang. Tipe cup direkomendasikan pada kondisi santai, misalnya saat piknik sehingga Anda dapat menambahkan gula atau susu untuk memperkaya rasa.

Tipe straw atau dot, cocok untuk anak-anak dan bayi

Tipe straw atau dot, cocok untuk anak-anak dan bayi

Apabila Anda memiliki anak kecil atau bayi di rumah, produk dengan tipe straw atau dot cocok dipilih. Kedua tipe ini memiliki kelebihan yang sama, yakni airnya tidak mudah tumpah atau berceceran saat diminum. Lalu, apa kelebihan lainnya? 


  • Tipe straw

Botol tipe straw memiliki bentuk mulut menyerupai sedotan. Itu sebabnya tipe ini cocok dipakai oleh anak-anak yang belum terbiasa minum langsung dari mulut botol. Tidak hanya anak kecil, botol ini juga pas untuk Anda gunakan di kantor dan saat berkendara. Dengan botol tipe ini, pekerjaan kantor dan kendaraan Anda akan aman dari tumpahan minuman.


  • Tipe dot
Anda juga bisa memilih produk dengan tipe dot untuk bayi. Karena dot memiliki lubang yang kecil, bayi Anda pun nyaman menikmati susu hangat. Beberapa tipe dot juga ada yang memberikan detail takaran mililiter di bagian botolnya. Alhasil, Anda pun dapat menakar minuman si kecil dengan pas. 

Namun, kedua tipe ini perlu Anda bersihkan secara rutin. Jika cara membersihkannya kurang maksimal, bakteri akan menumpuk di bagian ujung sedotan atau dot. Anda juga akan kesulitan membersihkan sedotan menggunakan sikat khusus jika bagian tersebut masih terpasang pada botolnya. Ada baiknya Anda memilih produk dengan bagian sedotan yang bisa dilepas agar kebersihannya tetap terjaga.

2

Cek daya tahan produk dalam mempertahankan suhu

Cek daya tahan produk dalam mempertahankan suhu
Sumber: kleankanteen.com

Setelah menentukan tipenya, Anda juga perlu memeriksa seberapa lama botol minum mampu menjaga suhu minuman. Botol stainless steel mampu menjaga baik suhu panas maupun suhu dingin. Nah, daya tahan produk dalam mempertahankan suhu berbeda-beda. 


Selain itu, daya tahan suhu panas dan suhu dingin dalam satu produk pun tidak sama. Di pasaran, rata-rata performa botol stainless steel dalam mempertahankan suhu panas berkisar antara 6–24 jam. Sementara itu, daya tahan botol stainless steel dalam menjaga suhu dingin sekitar 4–75 jam.


Sebagai informasi, botol konstruksi double wall insulated memiliki kemampuan paling baik dalam menjaga suhu minuman tetap ideal. Cara botol ini menjaga suhu minuman tetap ideal adalah dengan menaruh lapisan udara di antara minuman dengan suhu luar.

3

Pertimbangkan produk yang mudah dibongkar pasang

Pertimbangkan produk yang mudah dibongkar pasang

Botol stainless haruslah mudah dibersihkan agar nyaman digunakan setiap hari. Jika bagian-bagian botol tidak bisa dilepas, tentu akan sulit dibersihkan dan dikeringkan dengan baik. Jadi, produk yang bisa dibongkar pasang sangat direkomendasikan. Ingat untuk berhati-hati saat akan melepas bagian-bagian botol, ya. Begitu pula ketika Anda mencuci, mengeringkan, dan memasangnya kembali.


Selanjutnya, hindari produk dengan lekukan yang sempit dan susah untuk dibongkar pasang. Produk semacam ini hanya akan menghabiskan waktu Anda. Pilihlah botol dengan bagian-bagian yang mudah dilepas dan dipasang kembali agar gampang dibersihkan dan selalu higienis.


Anda juga perlu memeriksa informasi mengenai ketersediaan cadangan yang bisa dibeli terpisah. Hal ini penting jika suatu kali Anda ingin mengganti bagian botol yang rusak atau hilang.

4

Perhatikan fungsi tambahannya

Botol minum stainless steel juga memiliki beragam inovasi. Mari simak lebih rinci sembari mempertimbangkan inovasi yang paling Anda butuhkan.

Sekat vakum untuk mencegah pembentukan embun

Sekat vakum untuk mencegah pembentukan embun

Jika tidak ingin isi tas basah karena embun pada bagian luar botol, pilih produk yang memiliki sekat vakum. Embun adalah cairan yang terbentuk ketika uap air di udara bersentuhan dengan permukaan dingin. 


Dengan kata lain, jika uap air tidak mengalami pendinginan, tidak akan ada embun. Pada ruang hampa udara atau vakum tidak terjadi perpindahan panas, suhu dalam botol pun tetap terjaga. Dengan mekanisme demikian, sekat vakum berperan penting dalam mencegah pembentukan embun.

Bahan antibakteri untuk kebersihan jangka panjang

Bahan antibakteri untuk kebersihan jangka panjang

Untuk Anda yang sering menggunakan botol stainless steel, gunakanlah produk berbahan antibakteri. Antibakteri berarti menekan pertumbuhan bakteri. Hal ini dilakukan dengan cara membuat lingkungan menjadi sulit ditumbuhi oleh bakteri.


Beberapa produk yang terbuat dari bahan perak atau titanium memiliki aktivitas antibakteri terhadap bakteri gingivalis dan lain-lain. Pastikan memilih produk dengan bahan-bahan ini jika Anda menginginkan botol antibakteri. Pertimbangkan juga produk BPA free agar terhindar dari kandungan bisphenol-A yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Mekanisme anticiprat agar air tidak memercik keluar

Mekanisme anticiprat agar air tidak memercik keluar

Fungsi ini sering ditemukan pada botol tipe one touch. Ketika tombol didorong, penutup botol akan terbuka sedikit lalu berhenti. Pada saat itulah tetesan air di bagian dalam penutup jatuh ke bawah sebelum tutup terbuka sepenuhnya. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya dengan tenang karena tetesan air tidak akan mengenai dokumen-dokumen penting di atas meja.

Inner fluorine coating untuk cegah bau dan kotoran

Inner fluorine coating untuk cegah bau dan kotoran

Produk-produk tertentu dibuat dengan sangat rapi sehingga bau dan noda sulit menempel pada dinding bagian dalam botol. Selain itu, ada inner fluorine coating yang membuat kotoran mudah dibersihkan dan tidak sampai mengerak.


Fluorine coat ini terbagi atas dua tipe. Tipe pertama terbuat dari resin fluorine itu sendiri. Sementara itu, tipe kedua terbuat dari resin yang tahan terhadap fluorine dan panas. Pertimbangkan tipe yang paling sesuai. Jika Anda mengutamakan kebersihan, pilih produk yang memiliki kelebihan ini.

5

Untuk dibawa bepergian, pilih yang ringan dan tidak mudah tumpah

Untuk dibawa bepergian, pilih yang ringan dan tidak mudah tumpah

Apakah Anda berencana membawa botol stainless steel untuk dibawa bepergian? Kalau iya, produk yang ringan dan tak mudah tumpah paling ideal untuk dipilih.


  • Berat botol stainless yang ideal untuk dibawa bepergian adalah sekitar 250 gram. Jika lebih dari itu, botol akan terasa berat, apalagi setelah diisi minuman. Sebaiknya jadikan 250 gram sebagai berat maksimal botol jika ingin membawanya dalam tas. Anda pun perlu memperhatikan berat total setelah diisi air dan berat tas keseluruhan agar aktivitas lebih nyaman.

  • Gunakan botol yang memiliki penutup tambahan atau penutup berulir untuk menghindari risiko tumpah, khususnya untuk tipe one touch. Tipe one touch dapat terbuka jika tombol pembuka tertekan secara tidak sengaja. Karena itu, Anda perlu memperhatikan bahan dan struktur botol supaya produknya antitumpah dan awet.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Botol Minum Stainless Steel Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Botol Minum Stainless Steel terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 02 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kapasitas
Diameter
Tinggi
Ukuran
Material botol
Material tutup
Letak infuser
Fungsi tambahan
Pilihan warna
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas
Kemampuan menahan suhu dingin
Tipe
1

LocknLock

Feather Ring Vacuum Tumbler

LocknLock Feather Ring Vacuum Tumbler 1

Rp275.000

Agak Murah

Botol minum stainless dari merek terkenal dengan berbagai keunggulan

450 ml

6,3 cm

21,5 cm

21,5 x 6,3 cm

Stainless steel 304

Polypropylene (PP)

Sekat vakum

Putih (list merah atau biru), hitam (list merah atau biru)

8 jam

10 jam

Mug

2

Shuma

S/S Vacuum Flask

Shuma S/S Vacuum Flask 1

Rp135.300

Lebih Murah

Model klasik dengan berbagai pilihan kapasitas

350 ml, 500 ml, 750 ml, 1.000 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stainless steel 304

Tidak diketahui

Double wall vacuum insulated

Silver

6 jam

12 jam

Cup

3

Ecentio

LED Vacuum Flask

Ecentio LED Vacuum Flask 1

Rp800.000

Agak Mahal

Ada fitur LED display yang dapat menampilkan suhu minuman

1.000 ml

8 cm

24 cm

24 x 8 cm

Stainless steel

Polypropylene (PP)

Ada saringan

Silver

8 jam

Tidak diketahui

Cup

4

Zojirushi

Vacuum BottleSV-GR50

Zojirushi Vacuum Bottle 1

Rp570.000

Agak Mahal

Ketahanan suhunya bisa mencapai 24 jam!

500 ml

7 cm

22,5 cm

22,5 x 7 cm

Stainless steel

Tidak diketahui

Stopper snug fit untuk mengatur aliran air

Emas, perak, biru tua, biru muda, pink

6-24 jam

6 jam

Cup

5

Corkcicle

Canteen 16oz

Corkcicle Canteen 16oz 1

Rp529.000

Menengah

Botol minum hits untuk Anda yang selalu ingin tampil trendy

475 ml

6 cm

24 cm

24 x 6 cm

Stainless steel

Tidak diketahui

Triple insulation, antiselip bagian bawah, antibocor

Pink, biru, hitam, lilac, jingga, putih, kuning, dan lainnya

12 jam

25 jam

Mug

6

Termos Travelling Insulated

null Termos Travelling Insulated 1

Rp320.000

Agak Murah

Praktis untuk dibawa bepergian berkat gagangnya

500 ml

7 cm

28 cm

28 x 7 cm

Stainless steel 304 (bagian dalam) dan Stainless steel 201 (bagian luar)

Tidak diketahui

Double insulation vacuum, antibocor

Hitam, biru, hijau, pink

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cup

7

Let Yeah

Botol Minum Stainless Steel Anak

Let Yeah Botol Minum Stainless Steel Anak 1

Rp500.000

Menengah

Desainnya lucu dan menggemaskan, si kecil pun senang

350 ml

7,5 cm

15,5 cm

15,5 x 7,5 cm

Stainless steel 304

Tidak diketahui

Antiselip bawah, cincin penyegel silikon

Biru, hijau

3 jam

3 jam

One touch, straw

8

TATARUMA

Mano Insulated Bottle

TATARUMA Mano Insulated Bottle 1

Rp149.000

Agak Murah

Dilengkapi aneka pilihan warna dengan lapisan anti-scratch

500 ml

6,7 cm (bawah) dan 4,5 cm (atas)

24,5 cm

24,5 x 6,7 x 4,5 cm

Stainless steel 304

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam, putih, biru, biru dongker, taupe, salmon

12 jam

24 jam

Mug

9

Thermos

Vacuum Insulated Sports BottleFJH-720

Thermos Vacuum Insulated Sports Bottle 1

Rp532.800

Menengah

One touch bottle dengan bobot ringan yang pas untuk dibawa berolahraga

720 ml

8 cm

26 cm

26 x 8 cm

Stainless steel

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Matte black, matte purple

Tidak diketahui

6 jam

One touch

10

Klean Kanteen

Insulated TKWide 32 Oz with Twist Cap

Klean Kanteen Insulated TKWide 32 Oz with Twist Cap 1

Rp759.900

Agak Mahal

Sebelah tangan sedang sibuk? Tenang, tetap bisa minum dengan botol ini

592 ml

6,6 cm

25,8 cm

25,8 x 6,6 cm

Stainless steel

Tidak diketahui

Antibocor

Blue tint, tiger lily, purple potion

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Mug, straw

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

LocknLockFeather Ring Vacuum Tumbler

Feather Ring Vacuum Tumbler 1
Sumber: shopee.co.id
Feather Ring Vacuum Tumbler 2
Sumber: shopee.co.id
Feather Ring Vacuum Tumbler 3
Sumber: shopee.co.id
Feather Ring Vacuum Tumbler 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp275.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp275.000
Agak Murah

Botol minum stainless dari merek terkenal dengan berbagai keunggulan

LocknLock adalah salah satu merek botol minum yang sudah terkenal sejak dahulu. Tentunya kualitas botol minum dari merek ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda ingin membeli salah satu produknya, coba pertimbangkan botol minum stainless ini. 


Produk ini memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah terdapat saringan. Dengan begitu, minum teh yang dibuat dari daun dan kopi yang memiliki ampas akan lebih mudah. Selain itu, botol minum ini dilengkapi triple air cap dan copper plating sehingga mampu menjaga suhu minuman dengan baik. Warnanya juga cantik dan sudah dilengkapi box sehingga bisa dijadikan sebagai kado untuk orang terdekat. 

Kapasitas450 ml
Diameter6,3 cm
Tinggi21,5 cm
Ukuran21,5 x 6,3 cm
Material botolStainless steel 304
Material tutupPolypropylene (PP)
Letak infuser
Fungsi tambahanSekat vakum
Pilihan warnaPutih (list merah atau biru), hitam (list merah atau biru)
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas8 jam
Kemampuan menahan suhu dingin10 jam
TipeMug
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ShumaS/S Vacuum Flask

Harga referensi
Rp135.300
Lebih Murah

Model klasik dengan berbagai pilihan kapasitas

Untuk Anda yang mencari botol minum stainless steel dengan desain klasik, kami rekomendasikan produk ini. Warnanya hanya satu macam saja yakni silver seperti stainless steel pada umumnya. Meski begitu, fungsinya tetap optimal karena bisa menjaga suhu minuman sampai 12 jam. Hal ini berkat double vacuum yang melapisi botol minumnya. 


Selain itu, terdapat banyak pilihan kapasitas yang bisa dipertimbangkan. Mulai dari 350 ml sampai dengan 1 iter, semuanya ada. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan, ya. Tak ketinggalan, produk ini juga sudah disertai pouch yang bisa dipakai untuk melindungi botol Anda saat bepergian. 

Kapasitas350 ml, 500 ml, 750 ml, 1.000 ml
DiameterTidak diketahui
TinggiTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Material botolStainless steel 304
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanDouble wall vacuum insulated
Pilihan warnaSilver
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas6 jam
Kemampuan menahan suhu dingin12 jam
TipeCup
View all
No.3

EcentioLED Vacuum Flask

Harga referensi
Rp800.000
Agak Mahal

Ada fitur LED display yang dapat menampilkan suhu minuman

Botol minum stainless yang satu ini memiliki fitur yang unik dan canggih yaitu layar LED di bagian tutupnya. Layar LED tersebut berfungsi untuk menampilkan suhu minuman di dalamnya. Berkat sensor ini, Anda akan lebih mudah mengetahui jika minuman yang Anda bawa sudah makin dingin atau masih hangat. Tak hanya itu, botol minum ini juga memiliki kapasitas yang besar dan dibekali tali. Dengan begitu, produk ini sangat cocok untuk dibawa saat berkegiatan di luar rumah. 

Kapasitas1.000 ml
Diameter8 cm
Tinggi24 cm
Ukuran24 x 8 cm
Material botolStainless steel
Material tutupPolypropylene (PP)
Letak infuser
Fungsi tambahanAda saringan
Pilihan warnaSilver
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas8 jam
Kemampuan menahan suhu dinginTidak diketahui
TipeCup
View all
No.4

ZojirushiVacuum BottleSV-GR50

Harga referensi
Rp570.000
Agak Mahal

Ketahanan suhunya bisa mencapai 24 jam!

Setiap botol minum stainless bisa memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Untuk Anda yang mencari botol minum stainless dengan daya tahan yang lama, kami rekomendasikan produk ini. Ketahanan suhunya bisa mencapai 24 jam untuk 48°C, serta 6 jam untuk 76°C dan 8°C. Dengan begitu, botol minum ini cocok untuk dibawa menempuh perjalanan jauh. Selain itu, pilihan warna dari botol minum stainless ini sangat bervariasi. 

Kapasitas500 ml
Diameter7 cm
Tinggi22,5 cm
Ukuran22,5 x 7 cm
Material botolStainless steel
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanStopper snug fit untuk mengatur aliran air
Pilihan warnaEmas, perak, biru tua, biru muda, pink
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas6-24 jam
Kemampuan menahan suhu dingin6 jam
TipeCup
View all
No.5

CorkcicleCanteen 16oz

Harga referensi
Rp529.000
Menengah

Botol minum hits untuk Anda yang selalu ingin tampil trendy

Para kawula muda pasti sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini. Botol minum dari Corkcicle memang sedang naik daun dalam beberapa bulan terakhir. Banyak orang yang membeli produknya, terutama dari kalangan anak muda. 


Oleh sebab itu, untuk Anda yang ingin selalu tampil trendy dan up-to-date, liriklah botol minum stainless ini. Pilihan warnanya sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan selera. Selain itu, kemampuannya dalam mempertahankan suhu minuman juga dinilai sangat baik. 

Kapasitas475 ml
Diameter6 cm
Tinggi24 cm
Ukuran24 x 6 cm
Material botolStainless steel
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanTriple insulation, antiselip bagian bawah, antibocor
Pilihan warnaPink, biru, hitam, lilac, jingga, putih, kuning, dan lainnya
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas12 jam
Kemampuan menahan suhu dingin25 jam
TipeMug
View all
No.6

Termos Travelling Insulated

Harga referensi
Rp320.000
Agak Murah

Praktis untuk dibawa bepergian berkat gagangnya

Anda mencari botol minum stainless untuk dibawa bepergian? Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Hal ini berkat gagang di bagian tutupnya yang mempermudah Anda membawanya atau menggantungnya. 


Selain itu, botol minum ini antibocor karena segelnya rapat 360° sehingga sangat aman. Berkat double layer insulating, botol minum ini juga mampu menjaga suhu minuman secara optimal sampai 12 jam. Dengan begitu, momen traveling Anda akan lebih tenang. 

Kapasitas500 ml
Diameter7 cm
Tinggi28 cm
Ukuran28 x 7 cm
Material botolStainless steel 304 (bagian dalam) dan Stainless steel 201 (bagian luar)
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanDouble insulation vacuum, antibocor
Pilihan warnaHitam, biru, hijau, pink
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panasTidak diketahui
Kemampuan menahan suhu dinginTidak diketahui
TipeCup
View all
No.7

Let YeahBotol Minum Stainless Steel Anak

Harga referensi
Rp500.000
Menengah

Desainnya lucu dan menggemaskan, si kecil pun senang

Supaya anak menjadi lebih rajin minum, terkadang orang tua memang harus banyak akal. Salah satunya bisa dengan cara membelikan botol minum yang lucu seperti produk ini. Botol minum stainless dari Let Yeah ini memiliki desain yang lucu. Bagian tutupnya dibuat seperti wajah burung, sedangkan bodinya dicetak gambar yang menggemaskan. 


Selain itu, botol minum ini dibekali sedotan sehingga si kecil bisa minum dengan mudah. Tak hanya itu, cara membukanya juga gampang karena hanya perlu memencet tombol saja. 

Kapasitas350 ml
Diameter7,5 cm
Tinggi15,5 cm
Ukuran15,5 x 7,5 cm
Material botolStainless steel 304
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanAntiselip bawah, cincin penyegel silikon
Pilihan warnaBiru, hijau
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas3 jam
Kemampuan menahan suhu dingin3 jam
TipeOne touch, straw
View all
No.8

TATARUMAMano Insulated Bottle

Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Dilengkapi aneka pilihan warna dengan lapisan anti-scratch

Botol minum stainless dari TATARUMA ini dilengkapi berbagai pilihan warna. Mulai dari yang netral sampai pastel, semua ada. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menentukan preferensi. Jika Anda bosan dengan warna yang itu-itu saja, warna pastel bisa menjadi pilihan alternatif. 


Bodi luarnya pun sudah dilapisi anti-scratch. Artinya, lapisan luar botol minum ini tidak mudah tergores. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika harus membawanya beraktivitas di luar ruangan. 

Kapasitas500 ml
Diameter6,7 cm (bawah) dan 4,5 cm (atas)
Tinggi24,5 cm
Ukuran24,5 x 6,7 x 4,5 cm
Material botolStainless steel 304
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanTidak diketahui
Pilihan warnaHitam, putih, biru, biru dongker, taupe, salmon
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panas12 jam
Kemampuan menahan suhu dingin24 jam
TipeMug
View all
No.9

ThermosVacuum Insulated Sports BottleFJH-720

Harga referensi
Rp532.800
Menengah

One touch bottle dengan bobot ringan yang pas untuk dibawa berolahraga

Apabila Anda gemar berolahraga, produk botol minum ini bisa menjadi pertimbangan yang bagus untuk dibeli. Dengan one touch pada tutupnya, Anda bisa membukanya secara mudah dan tak perlu banyak tenaga. 


Selain itu, bobotnya ringan karena hanya 300 gram saja. Jadi, botol minum ini tidak akan membebani Anda walaupun harus dibawa terus saat berolahraga. Meski begitu, dari segi kapasitas, botol minum ini cukup besar lho. 

Kapasitas720 ml
Diameter8 cm
Tinggi26 cm
Ukuran26 x 8 cm
Material botolStainless steel
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanTidak diketahui
Pilihan warnaMatte black, matte purple
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panasTidak diketahui
Kemampuan menahan suhu dingin6 jam
TipeOne touch
View all
No.10

Klean KanteenInsulated TKWide 32 Oz with Twist Cap

Harga referensi
Rp759.900
Agak Mahal

Sebelah tangan sedang sibuk? Tenang, tetap bisa minum dengan botol ini

Jika biasanya orang dewasa akan malu meminum dari botol dengan sedotan, tetapi tidak dengan produk satu ini. Botol ini sudah didesain sedemikian rupa agar terlihat simpel dan tetap elegan. 


Anda yang sering menyetir kendaraan sendiri pun bisa menjadikan produk dari Klean Kanteen ini sebagai pilihan. Dengan adanya sedotan, Anda lebih mudah minum kapan pun Anda mau saat menyetir tanpa mengganggu konsentrasi. Botol ini juga mampu menjaga minuman tetap dingin hingga 75 jam, lho.

Kapasitas592 ml
Diameter6,6 cm
Tinggi25,8 cm
Ukuran25,8 x 6,6 cm
Material botolStainless steel
Material tutupTidak diketahui
Letak infuser
Fungsi tambahanAntibocor
Pilihan warnaBlue tint, tiger lily, purple potion
Jenis produk LocknLock
Kemampuan menahan suhu panasTidak diketahui
Kemampuan menahan suhu dinginTidak diketahui
TipeMug, straw
View all

5 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel terbaik

No. 1: LocknLockFeather Ring Vacuum Tumbler

No. 2: ShumaS/S Vacuum Flask

No. 3: EcentioLED Vacuum Flask

No. 4: ZojirushiVacuum BottleSV-GR50

No. 5: CorkcicleCanteen 16oz

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan makan & minum
  4. 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.