• 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

OLED TV merupakan salah satu jenis TV yang mempunyai banyak keunggulan. OLED TV diketahui lebih tipis, stylish, dan memiliki gambar yang tajam. Saat ini, ada banyak OLED TV yang bagus beredar di pasaran. Beberapa merk OLED TV yang bagus, misalnya LG, Panasonic, Sony, dan lainnya.

Apakah Anda sedang mencari OLED TV untuk rumah Anda? Kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli OLED TV. Ada juga rekomendasi produk dengan berbagai ukuran dan harga untuk jadi pertimbangan Anda. Bacalah dengan saksama setiap poinnya dan temukan OLED TV yang pas untuk Anda.

 

  • Pembaharuan terakhir: 13 Maret 2021
  • 10.269 Views
Daftar isi

Perbedaan antara LCD TV dan OLED TV

Perbedaan antara LCD TV dan OLED TV

Ada dua jenis televisi yang mendukung resolusi 4K, yaitu LCD TV dan OLED TV. Perbedaan mendasar keduanya terletak pada pemancar cahayanya (backlight). LCD TV memerlukan backlight sebagai sumber cahaya untuk layarnya. Sementara itu, OLED TV tidak memerlukan backlight karena sumber cahaya dari OLED TV adalah tampilan layarnya sendiri.


LCD TV mempunyai banyak kelemahan, seperti adanya perubahan warna jika dilihat dari samping. LCD TV juga mengalami penurunan kualitas gambar saat menampilkan gerakan yang cepat. Dengan demikian, LCD TV kurang cocok digunakan untuk Anda yang sering menonton tayangan olahraga.


Kekurangan dari LCD TV tersebut tidak akan Anda temukan pada OLED TV karena kualitas gambarnya yang terjaga meskipun dilihat dari samping. OLED TV juga tetap menampilkan gambar yang berkualitas meskipun sedang menampilkan gerakan cepat. Selain itu, kontras gambar yang dihasilkan OLED TV juga lebih tajam dan menarik.

Cara memilih OLED TV

Kami akan membagikan poin-poin cara memilih OLED TV yang dapat Anda jadikan referensi. Bacalah dengan teliti setiap poinnya sehingga Anda mengerti spesifikasi TV yang dibutuhkan. 

Periksalah performa dan kualitas gambarnya

Periksalah performa dan kualitas gambarnya

Meskipun berbeda merek, OLED TV memiliki struktur panel yang sama. Hal ini karena semua panel OLED TV diproduksi oleh LG. Maka dari itu, OLED TV mampu menghasilkan tampilan gambar yang bagus, apa pun mereknya. Namun, Anda perlu memperhatikan bagaimana TV tersebut melakukan pemrosesan gambarnya. Sebab, tiap-tiap produsen memiliki kinerja pemrosesan gambar yang berbeda-beda.


Anda juga perlu mengecek apakah ada fitur 4K up-conversion. Fitur ini memungkinkan Anda menonton siaran digital terestrial pada resolusi 4K. Anda perlu mengecek juga kemampuan TV memproses video dari internet dan menjaga tampilannya tetap indah untuk berbagai resolusi. Dengan demikian, Anda dapat menikmati video Youtube dan streaming film dari berbagai platform dengan tampilan yang berkualitas. 

Cek kualitas audio dari speaker OLED TV

Cek kualitas audio dari speaker OLED TV

Tampilan gambar beresolusi tinggi harus dimbangi dengan suara yang berkualitas. Maka dari itu, periksalah performa speaker-nya. Anda dapat melihat nilai output speaker yang ditampilkan dengan satuan W. Sebagian besar TV memiliki output speaker maksimum 40 W hingga 50 W. Ada juga model dengan nilai output speaker 140 W atau lebih. Makin besar nilai angka tersebut, makin keras juga suara yang dihasilkan dan daya yang dibutuhkan.


Lebih lanjut, ada juga TV yang kompatibel dengan speaker Dolby Atmos yang biasanya digunakan di bioskop. Speaker Dolby Atmos ini mampu memproyeksikan suara tiga dimensi, yaitu dari depan, belakang, serta kiri dan kanan. Dengan begitu, suara helikopter yang sedang bergerak dan hujan yang turun pun akan terdengar seolah ada di sekeliling Anda. 

Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan Anda

Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan Anda

Menonton TV dengan jarak yang terlalu jauh atau terlalu dekat akan membuat mata kurang nyaman. Jadi, mengetahui jarak ideal antara Anda dan TV adalah hal yang penting. Jika Anda menonton TV 2K, jarak idealnya adalah 3 kali dari tinggi layar TV. Untuk TV 4K, jarak idealnya adalah 1,5 kali dari ketinggian layar.

Misalnya, Anda menggunakan TV 4K 55 inci dengan tinggi layar 70 cm. Tinggi 70 cm dikalikan 1,5 adalah 105 cm. Dengan demikian, jarak terpendek Anda dengan TV saat menonton setidaknya 1 meter. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui luas ruangan yang akan Anda gunakan untuk meletakkan TV. Setelah itu, barulah Anda dapat memilih ukuran TV yang sesuai.

Pilih berdasarkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui fitur-fitur tambahan yang berguna untuk menonton TV. Dengan mengetahuinya, Anda dapat memilih TV dengan fitur dan spesifikasi yang sesuai. 

Motion blur, video lebih halus untuk menyaksikan program olahraga

Motion blur, video lebih halus untuk menyaksikan program olahraga
Fitur motion blur berfungsi untuk memproyeksikan adegan yang bergerak cepat sehingga dapat terlihat lebih jelas. Fitur ini sangat berguna ketika Anda menonton gambar yang bergerak cepat, seperti acara olahraga, adegan menari, dan lain-lain. 

Umumnya, dalam satu detik televisi mampu menampilkan gambar bergerak sekitar enam puluh frame (gambar). Dengan fitur ini, Anda bisa menonton tayangan yang bergerak dengan lebih lembut dengan 120 frame per detiknya. Gambar yang dihasilkan pun lebih halus daripada LCD TV. Jika Anda ingin menonton program olahraga di layar yang lebar, pastikan ada fitur motion blur ini.

Kompatibilitas, nikmati video dan film dari berbagai platform

Kompatibilitas, nikmati video dan film dari berbagai platform

Pada dasarnya, semua OLED TV kompatibel dengan koneksi internet. Dengan begitu, Anda dapat menonton film dari berbagai platform, seperti Youtube, Netflix, Disney+, dan lainnya. Namun, Anda perlu memastikan apakah TV tersebut kompatibel dengan platform yang Anda gunakan. 


Anda juga harus memeriksa jenis dan resolusi video yang disediakan tiap-tiap platform sehingga memungkinkan diputar di TV. Hal ini karena format dan resolusi gambar yang disediakan platform streaming berbeda-beda. 


Ada juga TV yang dilengkapi dengan fitur deteksi suara. Dengan fitur ini, Anda dapat memberikan perintah suara pada TV tanpa menggunakan remote control. Fitur ini tentu akan memudahkan Anda dalam pengoperasiannya.

Jumlah tuner, merekam program favorit untuk ditonton nanti

Jumlah tuner, merekam program favorit untuk ditonton nanti
Banyak orang menonton rekamanan program daripada menontonnya secara real time. Maka dari itu, Anda perlu memastikan jumlah tuner yang terpasang pada TV. Jumlah tuner menentukan berapa banyak program yang dapat direkam pada saat bersamaan. 

Jika TV dilengkapi dua tuner, Anda dapat merekam dua program yang tayang pada waktu yang sama. Jika Anda ingin merekam banyak program TV, lebih baik Anda memilih TV dengan banyak tuner.

Lihat juga keunggulan TV berdasarkan mereknya

Kualitas gambar dan suara pada OLED TV berbeda tergantung dari tiap-tiap produsen. Untuk mengetahuinya Anda bisa membaca ulasan singkat dari kami di bawah ini.

Sony, menghasilkan gambar dan suara yang lebih detail

Sony, menghasilkan gambar dan suara yang lebih detail

TV Sony direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati film dengan gambar yang indah dan suara yang nyata. Hal ini berkat jumlah piksel yang besar serta rasio kontras yang tinggi dengan warna hitam sesungguhnya. 


Ada juga teknologi Acoustic Surface yang mampu menghasilkan kualitas suara seolah keluar dari layar. Sony juga memiliki fitur Voice Zoom yang dapat memperbesar volume suara tanpa mengubah semua suara.

Panasonic, dilengkapi dengan fitur untuk mengedit foto

Panasonic, dilengkapi dengan fitur untuk mengedit foto

Panasonic melengkapi produknya dengan fitur Hexa Chroma Drive. Fitur ini telah sertifikasi internasional sebagai Ultra HD Premium sebagai teknologi video di industri film dan Hollywood. Hanya Panasonic yang sudah menerima sertifikasi ini.


Panasonic juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengedit foto yang sudah diambil dari kamera. Fitur ini cocok untuk Anda yang suka memotret dan langsung melihat gambarnya melalui layar TV yang lebar. TV ini juga kompatibel dengan fitur Oheya Jump Link. Dengan demikian, Anda dapat menonton acara TV yang telah direkam dari perangkat TV VIERA atau DIGA, serta terhubung ke internet secara nirkabel.

LG, bentuk tipis untuk hiasi ruangan Anda

LG, bentuk tipis untuk hiasi ruangan Anda
LG adalah perusahaan yang memproduksi panel organic light-emitting diode yang memiliki warna hitam dengan kedalaman yang pekat. Selain itu, video yang ditampilkan TV LG ini sudah bagus karena didukung dengan resolusi 4K dan Blu-ray.

TV LG juga dikenal sangat tipis dan ringan sehingga cocok digantung di dinding untuk menambah keindahan ruangan. TV LG juga dilengkapi fitur webOS 3.5 yang memudahkan Anda dalam mengakses internet dengan satu remote control. Tentunya, produk ini cocok untuk Anda yang mencari produk dengan kemudahan akses internet.

Xiaomi, modern dengan desain yang canggih

Xiaomi juga memproduksi Smart TV, salah satunya adalah OLED TV. Tidak main-main, OLED TV besutan Xiaomi ini masuk dalam kelas atas. Xiaomi menawarkan OLED TV dengan teknologi yang canggih. 


Lewat OLED TV-nya, Xiaomi menawarkan pengalaman menonton dengan kualitas tampilan layar yang menakjubkan. Xiaomi juga merilis OLED TV transparan pertama di dunia. Dengan begitu, produk-produk besutan Xiaomi patut untuk diperhitungkan. 

10 Rekomendasi OLED TV terbaik

Langsung saja, di bawah ini kami akan membagikan daftar sepuluh produk OLED TV yang kami rekomendasikan!

10

LG B9 55 inch Class 4K Smart OLED TV w/AI ThinQ® (54.6'' Diag)

OLED55B9PUA

Mulai dari Rp 11.393.000,00

Ukuran layar55 inci
Ukuran TV122,9 cm x 70,3 cm x 4,5 cm
Resolusi4K Ultra HD 3.840p x 2.160p
4K UpscalerAda
KonektivitasWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, IP Control, TV Tuner, mini jack, Smartphone Connectivity, Digital Audio Output
FiturLG ThinQ AI, Google Assistant, Alexa, α7 Gen 2 Intelligent Processor, Dolby Vision, Dolby Atmos
Jumlah terminal HDMIHDMI Input (HDCP 2.2), HDMI-CEC, HDMI eARC
Power Supply AC 120 V, 50/60 Hz
Konsumsi daya109,3 W
Konsumsi daya tahunan202 KWh/y
9
Ukuran layar55 inci
Ukuran TV122,8 cm x 71,3 cm x 6,2 cm (tanpa stand)
Resolusi3.840p x 2.160p
4K UpscalerAda
KonektivitasHDMI, USB, Port LAN, Digital Tuner Reception, Analogue Tuner
FiturHexa Chroma Drive Pro, Bluetooth Audio Link, My Home Screen 3.0, Multi HDR Support
Jumlah terminal HDMIHDMI*9 2, HDMI (4K 60/50p dengan HDCP2.2) 4
Power Supply AC 220 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi dayaTidak disebutkan
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
8
Ukuran layar65 inci
Ukuran TV144,9 cm x 83,7 cm x 6,2 cm
Resolusi3.840p x 2.160p
4K UpscalerTidak disebutkan
KonektivitasHDMI, USB, Port LAN, Digital Tuner Reception, Analogue Tuner, Output Headphone
FiturHexa Chroma Drive Pro, Tuned in Hollywood, Multi HDR Support, Dynamic Blade Speaker
Jumlah terminal HDMIHDMI*9, HDMI (4K 60/50p dengan HDCP2.2)
Power Supply AC 220 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi dayaTidak disebutkan
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
7

LG C9 65 inch Class 4K Smart OLED TV w/ AI ThinQ

OLED65C9PUA

Mulai dari Rp 32.990.000,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TV144 cm x 81 cm x 4,5 cm (tanpa stand)
Resolusi4K Ultra HD 3.840p x 2.160p
4K UpscalerAda
KonektivitasWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, Smartphone Connectivity, IP Control, TV Tuner, Mini Jack, Antena
FiturLG ThinQ AI, Google Assistant, Alexa, α9 Gen 2 Intelligent Processor, Dolby Vision, Dolby Atmos
Jumlah terminal HDMIHDMI (HDCP 2.2), HDMI-CEC, HDMI eARC (HDMI 2)
Power Supply AC 120 V, 50/60 Hz
Konsumsi daya153 W
Konsumsi daya tahunan256 KWh/y
6

SonyA8F | OLED | 4K Ultra HD | High Dynamic Range (HDR)

KD-65A8F

Mulai dari Rp 39.999.000,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TV144,7 cm x 83,6 cm x 5,5 cm
Resolusi3.840p x 2.160p
4K UpscalerTidak disebutkan
KonektivitasWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, Smartphone Connectivity, RF (Terrestrial/cable)
Fitur4K HDR, XI Extreme, Acoustic Surface, Dolby Vision, Triluminos Display, HDR Gaming
Jumlah terminal HDMIHDMI-CEC, HDMI ARC
Power Supply AC 110 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi daya480 W
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
5

Xiaomi Mi TV Master 65-inch OLED

Mulai dari Rp 35.000.000,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TV144,8 cm x 83,5 cm x 24,8 cm
Resolusi3.840p × 2.160p
4K UpscalerAda
KonektivitasWiFi, HMDI, USB, Ethernet, Bluetooth, Inframerah, AV, S/PDIF, Antenna
Fitur10.7 Colour, AI Master, 120 HZ MEMC, Dolby Vision, Dolby Atmos, 1MS, MIUI
Jumlah terminal HDMIHDMI, HDMI eARC
Power Supply AC 100 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi daya500 W
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
4

LG 77'' OLED 4K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ

OLED77CXPTA

Mulai dari Rp 100.000.000,00

Ukuran layar77 inci
Ukuran TV172,3 cm x 99,3 cm x 5,53 cm
ResolusiUltra HD 3.840p x 2.160p
4K UpscalerAda
KonektivitasWi-Fi, Simplink (HDMI CEC), USB, Ethernet, Bluetooth, Mobile Connection Overlay, Magic Mobile Connection, RF Input
FiturPerfect Black, Perfect Color, OLED Eye Comfort, α9 Gen3 AI Processor 4K, AI Picture Pro, AI Sound Pro, ThinQ AI, Dolby Vision IQ, Dolby Atmos, Filmmaker Mode, Bluetooth Surround Ready, G-Sync, HGiG, VRR, Sports Alert
Jumlah terminal HDMIHDMI eARC, HDMI 2.1 (all 4 ports)
Power Supply AC 100 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi dayaTidak disebutkan
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
3

SonyA9G | Master Series | OLED | ULTRA HD 4K

KD-65A9G

Mulai dari Rp 54.999.000,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TV 144,7 cm x 83,4 cm x 40 cm
Resolusi3.840p x 2.160p
4K UpscalerTidak disebutkan
KonektivitasHDMI, USB, USB HDD, Ethernet, Bluetooth, Smartphone Connectivity
FiturX1 Ultimate, Acoustic Surface Audio, 4K High Dynamic Range, Android TV, Pixel Contrast Booster, Triluminos
Jumlah terminal HDMIHDMI-CEC, HDMI eARC
Power Supply AC 110 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi daya469 W
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
2

LG65'' OLED 4K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ

OLED65GXPTA

Mulai dari Rp 48.299.000,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TV144,6 cm x 83 cm x 1,90 cm
ResolusiUltra HD 3.840p x 2.160p
4K UpscalerAda
KonektivitasWi-Fi, Simplink (HDMI CEC), USB, Ethernet, Bluetooth, LAN, Mobile Connection Overlay, Magic Mobile Connection, RF Input
FiturPerfect Black, Perfect Color, OLED Eye Comfort, α9 Gen3 AI Processor, AI Picture Pro, AI Sound Pro, Home Dashboard & Hands-free Voice Control, Dolby Vision IQ, Dolby Atmos, Filmmaker Mode, Bluetooth Surround Ready, G-Sync, HGiG, VRR, Sports Alert
Jumlah terminal HDMIHDMI eARC, HDMI 2.1 (all 4 ports)
Power Supply AC 100 V–240 V, 50/60 Hz
Konsumsi dayaTidak disebutkan
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan
1

XiaomiLUX Transparent TV OLED 55 Inch

Mulai dari Rp 100.000.000,00

Ukuran layar55 inci
Ukuran TV122,75 cm x 75 cm x 0,5 cm
Resolusi1.920p × 1.080p
4K UpscalerTidak disebutkan
KonektivitasWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, AV, DTMB, Inframerah
FiturLuminous OLED,Dolby Atmos, DTS, Xiao Ai 3.0
Jumlah terminal HDMIHDMI
Power Supply AC 100 V–240 V
Konsumsi daya 190 W
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk OLED TV terbaik

Gambar produk
1
Xiaomi LUX Transparent TV OLED 55 Inch 1

Xiaomi

2
LG 65'' OLED 4K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ 1

LG

3
Sony A9G | Master Series | OLED | ULTRA HD 4K  1

Sony

4
LG  77'' OLED 4K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ 1

LG

5
Xiaomi  Mi TV Master 65-inch OLED  1

Xiaomi

6
Sony A8F | OLED | 4K Ultra HD | High Dynamic Range (HDR)  1

Sony

7
LG  C9 65 inch Class 4K Smart OLED TV w/ AI ThinQ 1

LG

8
Panasonic OLED TV  1

Panasonic

9
Panasonic OLED TV  1

Panasonic

10
LG  B9 55 inch Class 4K Smart OLED TV w/AI ThinQ® (54.6'' Diag) 1

LG

Nama produk

LUX Transparent TV OLED 55 Inch

65'' OLED 4K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ

A9G | Master Series | OLED | ULTRA HD 4K

77'' OLED 4K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ

Mi TV Master 65-inch OLED

A8F | OLED | 4K Ultra HD | High Dynamic Range (HDR)

C9 65 inch Class 4K Smart OLED TV w/ AI ThinQ

OLED TV

OLED TV

B9 55 inch Class 4K Smart OLED TV w/AI ThinQ® (54.6'' Diag)

Keunggulan

TV transparan pertama di dunia!

Layar datar yang elegan untuk mempercantik ruangan Anda

Menonton serial dan film di Netflix menjadi lebih immersive!

Layar lebar dengan banyak fitur canggih

Audio lebih menggelegar berkat teknologi canggihnya

Teman sempurna untuk menonton dan bermain PlayStation

Kompatibel dengan Airplay! Sambungkan iPhone ke TV Anda

Dynamic Blade Speaker! Tawarkan suara bass yang bertenaga

Tampilan yang elegan dengan desain kaki yang mudah dipindahkan

Desain minimalis dengan mode galeri!

Harga mulai dariRp 100.000.000,00Rp 48.299.000,00Rp 54.999.000,00Rp 100.000.000,00Rp 35.000.000,00Rp 39.999.000,00Rp 32.990.000,00Rp 29.490.000,00Rp 22.850.000,00Rp 11.393.000,00
Ukuran layar55 inci65 inci65 inci77 inci65 inci65 inci65 inci65 inci55 inci55 inci
Ukuran TV122,75 cm x 75 cm x 0,5 cm 144,6 cm x 83 cm x 1,90 cm 144,7 cm x 83,4 cm x 40 cm172,3 cm x 99,3 cm x 5,53 cm144,8 cm x 83,5 cm x 24,8 cm144,7 cm x 83,6 cm x 5,5 cm144 cm x 81 cm x 4,5 cm (tanpa stand)144,9 cm x 83,7 cm x 6,2 cm122,8 cm x 71,3 cm x 6,2 cm (tanpa stand)122,9 cm x 70,3 cm x 4,5 cm
Resolusi1.920p × 1.080pUltra HD 3.840p x 2.160p3.840p x 2.160pUltra HD 3.840p x 2.160p3.840p × 2.160p3.840p x 2.160p4K Ultra HD 3.840p x 2.160p3.840p x 2.160p3.840p x 2.160p4K Ultra HD 3.840p x 2.160p
4K UpscalerTidak disebutkanAdaTidak disebutkanAdaAdaTidak disebutkanAdaTidak disebutkanAdaAda
KonektivitasWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, AV, DTMB, InframerahWi-Fi, Simplink (HDMI CEC), USB, Ethernet, Bluetooth, LAN, Mobile Connection Overlay, Magic Mobile Connection, RF InputHDMI, USB, USB HDD, Ethernet, Bluetooth, Smartphone Connectivity Wi-Fi, Simplink (HDMI CEC), USB, Ethernet, Bluetooth, Mobile Connection Overlay, Magic Mobile Connection, RF InputWiFi, HMDI, USB, Ethernet, Bluetooth, Inframerah, AV, S/PDIF, AntennaWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, Smartphone Connectivity, RF (Terrestrial/cable) Wi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, Smartphone Connectivity, IP Control, TV Tuner, Mini Jack, AntenaHDMI, USB, Port LAN, Digital Tuner Reception, Analogue Tuner, Output HeadphoneHDMI, USB, Port LAN, Digital Tuner Reception, Analogue TunerWi-Fi, HDMI, USB, Ethernet, Bluetooth, IP Control, TV Tuner, mini jack, Smartphone Connectivity, Digital Audio Output
FiturLuminous OLED,Dolby Atmos, DTS, Xiao Ai 3.0Perfect Black, Perfect Color, OLED Eye Comfort, α9 Gen3 AI Processor, AI Picture Pro, AI Sound Pro, Home Dashboard & Hands-free Voice Control, Dolby Vision IQ, Dolby Atmos, Filmmaker Mode, Bluetooth Surround Ready, G-Sync, HGiG, VRR, Sports AlertX1 Ultimate, Acoustic Surface Audio, 4K High Dynamic Range, Android TV, Pixel Contrast Booster, TriluminosPerfect Black, Perfect Color, OLED Eye Comfort, α9 Gen3 AI Processor 4K, AI Picture Pro, AI Sound Pro, ThinQ AI, Dolby Vision IQ, Dolby Atmos, Filmmaker Mode, Bluetooth Surround Ready, G-Sync, HGiG, VRR, Sports Alert10.7 Colour, AI Master, 120 HZ MEMC, Dolby Vision, Dolby Atmos, 1MS, MIUI4K HDR, XI Extreme, Acoustic Surface, Dolby Vision, Triluminos Display, HDR GamingLG ThinQ AI, Google Assistant, Alexa, α9 Gen 2 Intelligent Processor, Dolby Vision, Dolby Atmos Hexa Chroma Drive Pro, Tuned in Hollywood, Multi HDR Support, Dynamic Blade SpeakerHexa Chroma Drive Pro, Bluetooth Audio Link, My Home Screen 3.0, Multi HDR SupportLG ThinQ AI, Google Assistant, Alexa, α7 Gen 2 Intelligent Processor, Dolby Vision, Dolby Atmos
Jumlah terminal HDMIHDMIHDMI eARC, HDMI 2.1 (all 4 ports)HDMI-CEC, HDMI eARCHDMI eARC, HDMI 2.1 (all 4 ports)HDMI, HDMI eARCHDMI-CEC, HDMI ARCHDMI (HDCP 2.2), HDMI-CEC, HDMI eARC (HDMI 2)HDMI*9, HDMI (4K 60/50p dengan HDCP2.2)HDMI*9 2, HDMI (4K 60/50p dengan HDCP2.2) 4HDMI Input (HDCP 2.2), HDMI-CEC, HDMI eARC
Power Supply AC 100 V–240 VAC 100 V–240 V, 50/60 HzAC 110 V–240 V, 50/60 HzAC 100 V–240 V, 50/60 HzAC 100 V–240 V, 50/60 HzAC 110 V–240 V, 50/60 HzAC 120 V, 50/60 HzAC 220 V–240 V, 50/60 HzAC 220 V–240 V, 50/60 HzAC 120 V, 50/60 Hz
Konsumsi daya 190 WTidak disebutkan469 WTidak disebutkan500 W480 W153 WTidak disebutkanTidak disebutkan109,3 W
Konsumsi daya tahunanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan256 KWh/yTidak disebutkanTidak disebutkan202 KWh/y
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perangkat eksternal terbaik di sini!

Jika Anda memiliki OLED TV, pastikan Anda memiliki perangkat eksternal yang sesuai. Nah, artikel di bawah ini berisi perangkat-perangkat pendukung yang akan menambah keseruan Anda dalam menonton TV. Untuk lebih lengkapnya, cek laman berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca isi artikel ini, kesan apa yang Anda dapatkan? Anda mungkin akan berpendapat bahwa OLED TV memiliki harga yang tidak murah. Maka dari itu, ikutilah tips memilih OLED TV dari kami agar Anda mendapatkan produk yang worth it dengan harga yang dikeluarkan.

Ada berbagai merek beserta keunggulan dari tiap produk yang kami ulas. Anda dapat menjadikannya sebagai acuan untuk mencari OLED TV yang cocok dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kamera Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera video berguna untuk merekam momen berharga keluarga, salah satunya masa tumbuh kembang anak. Ada beberapa merek yang memproduksi kamera video, seperti Sony, Panasonic, dan Xiaomi. Tipenya pun beragam, sebut saja camcorder dan action camera. Setiap produk juga memiliki perbedaan fitur, misalnya fitur zoom dan stabilisasi gambar.Supaya Anda tidak bingung memilih, dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera video. Setelah itu, kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat dijadikan pilihan. Segera temukan kamera video yang sesuai untuk Anda!
    TV & perangkat video
    44.844 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera CCTV berguna untuk mengawasi rumah supaya Anda lebih aman. Akhir-akhir ini, banyak beredar CCTV Wi-Fi atau wireless yang terhubung melalui jaringan internet. Ini jauh lebih praktis karena Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi di ponsel. Anda akan menemui beberapa merek CCTV, seperti Panasonic, Sony, Avtech, Dahua, dan lain-lain.Di artikel ini, kami akan mengulas cara-cara memilih CCTV untuk dipasang di rumah. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasikan beberapa CCTV yang bagus dan berkualitas. Apabila Anda ingin membeli CCTV untuk melindungi keluarga dan menjaga keamanan rumah, artikel ini wajib dibaca.
    TV & perangkat video
    78.751 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    TV & perangkat video
    164.188 Views
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Konten video di internet sudah banyak yang tersedia dalam kualitas HD (high definition). Meskipun begitu, Anda pasti tetap ingin menikmati film dengan kualitas terbaik menggunakan Blu-ray player, bukan? Ada bermacam Blu-ray player dari berbagai merk, seperti Pioneer, Sony, dan Samsung.Ada yang memilih Blu-ray player karena harganya murah, tetapi ada juga yang memilih karena fiturnya yang bagus. Berdasarkan fitur dan harganya ini, pilihan Blu-ray player pun menjadi sangat beragam. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih Blu-ray player serta memberikan sepuluh rekomendasi Blu-ray player yang bagus untuk Anda.
    TV & perangkat video
    12.438 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari smart TV yang bagus? Sony adalah merk yang patut Anda pertimbangkan. Beragam TV LED Sony BRAVIA sudah menyandang status smart TV. Seri Sony W660G dan W650D cukup populer di Indonesia. Produknya mampu menayangkan konten YouTube hingga Netflix.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda mendapatkan smart TV Sony terbaik. Meskipun tidak tersedia produk berukuran 32 inch, masih banyak ukuran lain yang bisa Anda pilih. Ada yang berukuran 40 inch, 48 inch, 55 inch, dan lainnya. Rekomendasi produk beserta ulasannya pun sudah kami siapkan. Yuk, kita mulai!
    TV & perangkat video
    10.016 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sudah bosan dengan tayangan televisi yang biasa-biasa saja? Cobalah untuk menggunakan smart TV. Selain memiliki teknologi yang lebih canggih, smart TV menawarkan tayangan hiburan yang lebih beragam. Anda bisa menikmati YouTube, Netflix, maupun layanan lain seperti browser maupun games. Melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai merk smart TV terbaik, seperti dari Sony, Samsung, dan LG. Namun, sebelumnya akan kami jelaskan cara memilih smart TV yang bagus sesuai kebutuhan dan spesifikasinya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    TV & perangkat video
    2.494 Views
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, televisi atau TV menjadi alat elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah tangga. Di Indonesia sendiri, Sharp menjadi salah satu merek TV yang diminati sejak era TV tabung. Selain karena ragam pilihannya, TV Sharp memiliki komponen LCD berkualitas premium yang dikenal sebagai Sharp Aquos. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih TV Sharp terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dengan beragam ukuran, mulai dari 24 inch, 32 inch, 42 inch, dan sebagainya. Yuk, simak pembahasan artikel ini sampai habis!
    TV & perangkat video
    1.031 Views
  • 10 Rekomendasi TV LG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV LG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap tahunnya, LG merilis beberapa televisi baru untuk para pelanggannya. TV LG identik dengan bodi yang ramping dan stylish, serta cocok untuk beragam kebutuhan. TV LG tersedia dalam jenis OLED TV, Nanocell TV, UHD 4K TV, serta Full HD dan HD TV.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih TV LG terbaik untuk Anda. Kami juga telah merangkum sepuluh produk terbaik, mulai dari TV LG 32 inch, 43 inch, 55 inch, hingga 65 inch. Mari simak terus artikel ini dan temukan TV LG yang tepat untuk Anda.
    TV & perangkat video
    521 Views
  • 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Samsung menjadi salah satu produsen TV terbaik di dunia. TV merk Samsung dikenal dengan kualitas yang mumpuni dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. TV Samsung tersedia dalam jenis Smart TV, Lifestyle TV, hingga QLED 8K. Ukurannya pun bermacam-macam, ada 32 inci, 43 inci, 50 inci, 55 inci, hingga 85 inci. Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih serta merekomendasikan produk TV Samsung yang bagus. Anda bisa memilih produk sesuai kategori, ukuran, dan kebutuhan. Mari simak terus artikel berikut untuk menemukan produk TV Samsung yang tepat bagi Anda.
    TV & perangkat video
    430 Views
  • 10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguat sinyal TV berguna untuk menguatkan gelombang radio yang lemah. Produknya direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati gambar jernih pada layar TV. Namun, memilih produk yang bagus bukan hanya soal frekuensi siarannya, seperti UHF, VHF, atau digital terestrial. Memerhatikan spesifikasinya juga penting.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih penguat sinyal TV terbaik untuk Anda. Produknya juga dikenal sebagai TV booster atau amplifier. Rekomendasi produk beserta ulasannya sudah kami siapkan. Ada produk dari merk Toyosaki, Tanaka, dan lainnya. Untuk TV LED, LCD, plasma, atau tabung? Semuanya ada. Yuk, dimulai!
    TV & perangkat video
    581 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    TV & perangkat video
    164.188 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera CCTV berguna untuk mengawasi rumah supaya Anda lebih aman. Akhir-akhir ini, banyak beredar CCTV Wi-Fi atau wireless yang terhubung melalui jaringan internet. Ini jauh lebih praktis karena Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi di ponsel. Anda akan menemui beberapa merek CCTV, seperti Panasonic, Sony, Avtech, Dahua, dan lain-lain.Di artikel ini, kami akan mengulas cara-cara memilih CCTV untuk dipasang di rumah. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasikan beberapa CCTV yang bagus dan berkualitas. Apabila Anda ingin membeli CCTV untuk melindungi keluarga dan menjaga keamanan rumah, artikel ini wajib dibaca.
    TV & perangkat video
    78.751 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Video Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera video berguna untuk merekam momen berharga keluarga, salah satunya masa tumbuh kembang anak. Ada beberapa merek yang memproduksi kamera video, seperti Sony, Panasonic, dan Xiaomi. Tipenya pun beragam, sebut saja camcorder dan action camera. Setiap produk juga memiliki perbedaan fitur, misalnya fitur zoom dan stabilisasi gambar.Supaya Anda tidak bingung memilih, dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera video. Setelah itu, kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat dijadikan pilihan. Segera temukan kamera video yang sesuai untuk Anda!
    TV & perangkat video
    44.844 Views
  • 10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguat sinyal TV berguna untuk menguatkan gelombang radio yang lemah. Produknya direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati gambar jernih pada layar TV. Namun, memilih produk yang bagus bukan hanya soal frekuensi siarannya, seperti UHF, VHF, atau digital terestrial. Memerhatikan spesifikasinya juga penting.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih penguat sinyal TV terbaik untuk Anda. Produknya juga dikenal sebagai TV booster atau amplifier. Rekomendasi produk beserta ulasannya sudah kami siapkan. Ada produk dari merk Toyosaki, Tanaka, dan lainnya. Untuk TV LED, LCD, plasma, atau tabung? Semuanya ada. Yuk, dimulai!
    TV & perangkat video
    581 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari smart TV yang bagus? Sony adalah merk yang patut Anda pertimbangkan. Beragam TV LED Sony BRAVIA sudah menyandang status smart TV. Seri Sony W660G dan W650D cukup populer di Indonesia. Produknya mampu menayangkan konten YouTube hingga Netflix.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda mendapatkan smart TV Sony terbaik. Meskipun tidak tersedia produk berukuran 32 inch, masih banyak ukuran lain yang bisa Anda pilih. Ada yang berukuran 40 inch, 48 inch, 55 inch, dan lainnya. Rekomendasi produk beserta ulasannya pun sudah kami siapkan. Yuk, kita mulai!
    TV & perangkat video
    10.016 Views
  • 10 Rekomendasi Monitor 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Monitor 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Monitor 4K memproyeksikan gambar dengan resolusi empat kali lebih besar dibandingkan dengan Full HD. Dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan TV 4K, monitor 4K dapat dihubungkan ke PC untuk bekerja maupun bermain game.Berbagai merek monitor 4K yang beredar di pasaran, seperti ASUS, Samsung, Dell, dan sebagainya, barangkali membuat Anda bingung dalam memilih. Untuk itu, simaklah informasi cara memilih dan rekomendasi produk-produk monitor 4K populer berikut ini sebelum Anda membeli.
    TV & perangkat video
    27.017 Views
  • 10 Rekomendasi TV UHD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV UHD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menonton tayangan favorit lebih mantap dengan TV UHD. Produknya menawarkan resolusi 4K yang akan memanjakan mata Anda. Selain gambarnya yang lebih jernih, warnanya lebih tajam daripada HDTV dan FHDTV. Meskipun demikian, harganya tidak otomatis lebih tinggi.Pastinya Anda memerlukan TV UHD terbaik untuk merasakan pengalaman yang maksimal. Untuk itu, di sini kami akan merekomendasikan produk dari merk yang bagus, seperti Samsung, LG, dan lainnya. Masing-masing produknya juga sudah kami ulas untuk Anda. Namun, kami akan mengajak Anda untuk memahami cara memilihnya lebih dahulu. Yuk, langsung dimulai saja!
    TV & perangkat video
    87 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori