• 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi OLED TV Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Apa yang Anda ketahui tentang OLED TV? Lebih tipis, lebih stylish, dan kualitas gambar lebih tajam merupakan beberapa kelebihan TV ini dibandingkan LCD TV yang sudah kita kenal. Karena kelebihannya ini, umumnya OLED TV memiliki harga yang jauh lebih mahal.

Agar tidak salah pilih karena terlanjur membeli produk yang mahal, kali ini kami akan menjelaskan tips bagaimana memilih OLED TV yang pas sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, produk-produk dari Sony, Panasonic, dan LG akan kami ulas di sini. Jangan sampai terlewatkan!
  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2019
  • 2.113 Views
Daftar isi

OLED TV direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan kualitas gambar

OLED TV direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan kualitas gambar
Organic Light-Emitting Diode (OLED) adalah pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik yang tidak memerlukan backlight seperti liquid crystal display (LCD). Karena tidak memerlukan backlight seperti halnya TV konvensional lain, TV jenis ini bisa memancarkan cahaya sendiri. Dengan demikian, TV jenis ini lebih tipis, lebih ringan, dan juga memiliki desain yang lebih stylish. Anda pun dapat menikmati gambar yang indah tanpa adanya sisi gambar yang blur akibat cahaya yang tidak menyebar dengan baik seperti halnya LCD TV.
OLED TV memang sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang menginginkan gambar lebih indah dan lebih tajam dari LCD TV. Namun, kami tidak dapat merekomendasikan produk ini untuk Anda yang tidak terlalu mementingkan kualitas gambar. Hal ini dikarenakan bentuknya yang lebar dan harganya yang mahal membuat TV ini sayang untuk dibeli.
Bagi Anda yang ingin menonton film atau acara olahraga dari layar yang powerful yang lebih detail dan nyata, OLED TV sangatlah cocok untuk Anda. Namun, bagi Anda yang lebih suka menonton di layar yang lebih kecil dengan tetap didukung teknologi 4K, silakan baca artikel ini sampai habis!

Cara memilih OLED TV

Kami akan membagikan poin-poin cara memilih OLED TV terbaik yang dapat Anda jadikan referensi saat akan membeli produk pilihan. Kami mengulas dari sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing merek OLED TV yang dijual di pasaran. Fitur-fitur terbaik yang mungkin Anda butuhkan juga akan kami bagikan. Jadi, jangan sampai salah beli ya!

Cek ukuran bodi dan layar televisi Anda

Cek ukuran bodi dan layar televisi Anda
Ukuran OLED TV yang paling populer adalah 55 inci. Ukuran yang populer ini sekaligus merupakan ukuran yang terkecil dan terlaris di pasaran. Jadi, bagi Anda yang mencari TV dengan ukuran layar lebih kecil, sangat disayangkan, tetapi Anda harus mencari TV tipe lain.
Pada umumnya, jarak pandang untuk TV ukuran 55 inci ini adalah kurang lebih 2 meter. Akhir-akhir ini pun banyak dijual produk TV yang bisa ditonton dari jarak dekat. Namun, apabila terlalu dekat, sensasi menonton TV dari layar lebar pun tidak akan dirasa maksimal. Selain itu, menonton TV dari jarak yang terlalu dekat juga membahayakan kesehatan mata. Untuk menentukan jarak pandang yang ideal, Anda harus menyesuaikan ukuran TV dengan ukuran ruangan Anda.
Jika Anda bermaksud mengganti TV lama Anda dengan OLED TV, terdapat hal yang perlu Anda perhatikan. Perhatikan ukuran bodi TV yang ditambah dengan ukuran layar liquid crystal yang digunakan. Hal ini karena ukuran layar OLED TV yang lebih tipis.

Periksa jumlah terminal HDMI dan terminal lain yang ada pada TV

Periksa jumlah terminal HDMI dan terminal lain yang ada pada TV
Menampilkan video, gambar, dan suara dari gadget Anda bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Untuk menikmati hal tersebut membutuhkan unit output yang dihubungkan ke terminal yang biasanya ada di bagian belakang TV. Hal tersebut bukan hanya berlaku untuk OLED TV saja. Saat membeli TV baru, Anda perlu memeriksa ketersediaan terminal dan berapa jumlah terminal HDMI dari TV tersebut.
Selain itu, Anda juga perlu memastikan terminal USB dan cara yang diperlukan TV untuk terhubung ke internet. Karena jika dua hal ini tidak didukung oleh TV yang Anda beli, Anda perlu menambahkan sendiri dengan membeli router hardisk.

Periksa fitur, kualitas gambar, dan suara TV berdasarkan mereknya

Munculnya OLED panel saat ini dipelopori oleh merek LG yang merupakan produsen asal Korea. Kualitas suara dan gambar berbeda tergantung dari tiap-tiap produsen. Untuk mengetahuinya Anda bisa membaca ulasan kami di bawah ini.

Sony : unggul dalam menghasilkan gambar yang lebih detail & suara yang menyatu

Sony : unggul dalam menghasilkan gambar yang lebih detail & suara yang menyatu
Salah satu TV produksi Sony yang terkenal adalah seri Bravia. Sony Bravia direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati film dengan gambar yang indah dan suara yang nyata, serta rasio kontras yang tinggi dengan warna hitam sesungguhnya.
Sony Bravia juga dilengkapi dengan teknologi bernama Acoustic Surface yang diklaim mampu menghasilkan kualitas suara seolah keluar dari layar. Anda dapat merasakan bahwa merek ini sangat mengutamakan resolusi tinggi termasuk kualitas suara.
Merek ini juga memiliki fitur yang bernama Voice Zoom yang dapat memperbesar volume suara tanpa mengubah semua suara. Selain itu, Anda pun tetap dapat menikmati gambar yang indah meskipun sedang menonton drama dengan jumlah piksel yang tinggi.

Panasonic : memiliki kualitas gambar menakjubkan & fitur untuk mengedit foto

Panasonic seri VIERA sangat pas untuk Anda yang menginginkan OLED TV dengan kualitas gambar menakjubkan plus kontras warna yang dipadukan dengan 6 color reproduction. Perpaduan warna ini membuat gambar yang dihasilkan lebih hidup hingga tidak ada satu pun warna yang tertinggal.
Panasonic juga melengkapi produknya dengan fitur Hexa Chroma Drive. Fitur ini telah menerima sertifikasi sebagai Ultra HD Premium dari dunia internasional sebagai teknologi video generasi berikutnya di industri film dan Hollywood. Hanya Panasonic yang sudah menerima sertifikasi ini.
Di samping itu, Panasonic juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto yang sudah diambil dari kamera. Fitur ini cocok untuk Anda yang suka memotret dan langsung melihat gambarnya melalui layar TV yang lebar. Tidak berhenti sampai di situ saja, TV ini juga kompatibel dengan fitur Oheya Jump Link. Dengan demikian, Anda dapat menonton acara TV yang telah direkam dari perangkat TV VIERA atau DIGA, serta terhubung ke internet secara nirkabel.

LG : harga terjangkau, koneksi internet cepat, sempurna menempel di dinding ruangan

LG : harga terjangkau, koneksi internet cepat, sempurna menempel di dinding ruangan
LG adalah perusahaan yang memproduksi panel organic light-emitting diode yang mampu menghasilkan warna hitam dengan kedalaman yang pekat. Banyak yang berpendapat bahwa teknologi LG dalam mengubah kualitas gambar dan suara tidaklah sebaik merek lainnya. Meskipun begitu, hal tersebut bukanlah masalah besar jika kualitas penayangan video sangat bagus, serta didukung dengan resolusi 4K dan Blu-ray
Dibandingkan produsen lain, produk-produk TV dari LG sangat tipis dan ringan. TV LG sangat cocok digantung di dinding untuk menambah keindahan ruangan Anda. Selain itu, TV LG dilengkapi juga dengan fitur webOS 3.5 yang memudahkan Anda dalam mengakses internet hanya dengan satu remote control. Produk ini juga cocok untuk Anda yang mencari produk dengan kemudahan akses internet.
Fitur yang membuat produk ini sangat diminati adalah harganya yang terjangkau. Meskipun harganya berbeda tergantung pada tiap-tiap produk, merek LG populer karena harganya yang lebih murah untuk TV ukuran 55 inci dibandingkan merek lain.

Pilih berdasarkan fitur yang sesuai keinginan Anda

Setelah Anda mengetahui kelebihan masing-masing brand, Anda bisa memilih produk dari fungsi-fungsi yang ditawarkan yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa contohnya.

Teknologi Motion Blur : untuk Anda yang suka menonton program olahraga

Teknologi Motion Blur : untuk Anda yang suka menonton program olahraga
Fitur Motion Blur berfungsi untuk memproyeksikan adegan atau tayangan yang bergerak cepat sehingga terlihat lebih jelas. Fitur ini sangat berguna ketika Anda menonton gambar cepat yang bergerak, seperti acara olahraga, adegan menari, dan lain-lain. Tanpa fitur ini, gambar atau video yang bergerak akan terlihat blur dan tidak jelas.
Umumnya, dalam satu detik televisi mampu menampilkan gambar bergerak sekitar enam puluh gambar. Dengan fitur ini, Anda bisa menonton tayangan yang bergerak dengan lebih lembut. Jika Anda ingin menonton program olahraga di layar yang lebar, pastikan fitur Motion Blur terpasang.

Cek jumlah perangkat tuner untuk merekam

Cek jumlah perangkat tuner untuk merekam
Jumlah perangkat tuner dari TV memengaruhi jumlah program digital yang bisa direkam dalam sekali waktu. Semakin banyak tuner yang didukung, semakin banyak program yang diterima dalam sekali proses perekaman.
Perangkat tuner juga bisa ditambah secara built-in untuk recorder. Namun, untuk Anda yang sering merekam, pilihlah TV dengan perangkat tuner berjumlah banyak.

Wi-Fi Direct : bisa terkoneksi internet tanpa router

Wi-Fi Direct : bisa terkoneksi internet tanpa router
Wi-Fi Direct adalah teknologi yang memungkinkan TV Anda terhubung dengan internet tanpa router. TV Anda juga dapat terhubung ke perangkat yang memiliki kemampuan Wi-Fi Direct tanpa koneksi internet.
Jika TV Anda didukung dengan wireless LAN, koneksi internet dapat tersebar melalui router ke seluruh ruangan. Jadi, ini bukanlah fitur yang wajib dimiliki. Namun, fitur ini bermanfaat dan praktis jika Anda ingin memperluas lingkup berselancar di internet. Misalnya, Anda dapat menonton film melalui smartphone dengan tetap terhubung televisi. Anda dan keluarga pun tidak perlu berkumpul di dekat router untuk menikmati internet.

Pastikan TV yang Anda pilih beresolusi 4K

Pastikan TV yang Anda pilih beresolusi 4K
Sebagian besar OLED TV memang dibuat dengan standar resolusi 4K yang berkualitas tinggi. Namun, tidak semua OLED TV didukung teknologi tersebut. Jika Anda ingin membeli produk dari LG, beberapa seri TV LG tidak didukung dengan teknologi 4K Upscaler. Oleh karena itu, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu apakah Anda bisa menikmati tayangan beresolusi 4K.

10 Rekomendasi OLED TV terbaik

Langsung saja, di bawah ini kami akan membagikan daftar sepuluh produk OLED TV yang kami rekomendasikan. Buatlah acara berkumpul bersama keluarga Anda menjadi lebih menyenangkan!
Ukuran layar55 inci
Ukuran TVTidak ada keterangan
KonektivitasHDMI, HDMI ARC, USB, RF In, LAN, Audio Digital Out, Bluetooth, WiFi, Komposit In 1, Komposit In (AV) 1
Jumlah terminal HDMIHDMI 4, USB 4
FiturwebOS 2.0, Magic Remote, dan lain-lain
4K UpscalerTidak tersedia

9. Sony Bravia KD-65A8F OLED 4K Ultra HD HDR Smart TV

Rp 52.630.526,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TVDengan stand:1447 mm x 841 mm x 255 mm
KonektivitasWi-Fi, HDCP, HDMI, Audio/Headphone output, USB, RF
Terminal HDMIHDMI Input 4, HDCP2.3, HDMI-CEC
FiturDolby Vision, Acoustic Surface
4K UpscalerTersedia

8. Panasonic OLED TV TH-55FZ950G

Rp 16.800.000,00

Ukuran layar55 inci
Ukuran TVTanpa stand: 1228 mm x 713 mm x 62 mm
KonektivitasDigital Tuner Reception, Analogue Tuner, HDMI, USB, Port LAN
Terminal HDMIHDMI*9 2, HDMI (4K 60/50p dengan HDCP2.2) 4
FiturHexa Chroma Drive Pro, Bluetooth Audio Link, My Home Screen 3.0, Multi HDR Support
4K UpscalerTersedia
Ukuran layar55 inci
Ukuran TVTanpa stand: 1227 mm x 720 mm x 90 mm
KonektivitasHDMI Input, USB 2.0 Input, LAN Port, RF Antenna Input, Composite/Component Input, Digital Audio Out
Terminal HDMIHDMI Input 3
FiturSmart Mobile Link (MHL), SmartShare, WiFi Built-In, Time Machine, webOS 2.0
4K UpscalerTidak tersedia
Ukuran layar65 inci
Ukuran TVTidak ada keterangan
KonektivitasTidak ada keterangan
Terminal HDMITidak ada keterangan
FiturPicture-on-Glass, Dolby Vision, Magic Remote, Magic Connection, webOS 3.0
4K UpscalerTersedia

5. Sony Bravia KD-65A1 A1 OLED 4K Ultra HD HDR Smart TV (Android TV)

Rp 52.630.526,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TVTanpa stand: 1451 mm x 834 mm x 86 mm
KonektivitasWi-Fi, ethernet input, RF, HDMI, HDCP, HDMI-CEC, audio/headphone output, USB ports
Terminal HDMIHDMI Input 4, HDMI-CEC 1
FiturAcoustic Surface, Dolby Vision, Clear Phase, TRIMUNILOS Display
4K UpscalerTersedia

4. LG OLED65W8PTA 65″ OLED TV W – OLED Signature

Rp 100.000.000,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TVTidak ada keterangan
KonektivitasHDMI, USB, Bluetooth
Terminal HDMIHDMI 4
FiturwebOS Smart TV, a9 Processor, Cinema HDR, Dolby Atmos, Acoustic Surface, 4K HDR Processor X1 Extreme
4K UpscalerTersedia

3. LG OLED55B8PTA 55″ OLED TV – Cinema HDR & Dolby Atmos

Rp 17.499.000,00

Ukuran layar55 inci
Ukuran TV1228 mm x 749 mm x 220 mm
KonektivitasHDMI, USB, Bluetooth
Terminal HDMIHDMI 1 (rear)/ 3 (slide)
FiturProsesor pintar a7, Dolby Atmos, Gallery Mode, webOS, Magic Remote, OLED Surround
4K UpscalerTersedia

2. Sony Bravia KD-55A1 A1 OLED 4K Ultra HD HDR Smart TV (Android TV)

Rp 36.841.053,00

Ukuran layar55 inci
Ukuran TVTidak ada keterangan
KonektivitasTidak ada keterangan
Terminal HDMITidak ada keterangan
FiturProcessor X1 Extreme, TRILUMINOS Display, Acoustic Surface, Dolby Vision
4K UpscalerTersedia

1. Sony Bravia KD-65A9F A9F OLED 4K Ultra HD HDR Smart TV (Android TV)

Rp 63.156.842,00

Ukuran layar65 inci
Ukuran TVTanpa stand: 1449 mm x 835 mm x 86 mm
KonektivitasWi-Fi, ethernet input, Bluetooth, RF, HDMI, HDMI-CEC, Audio/Headphone, USB, USB HDD Recording
Terminal HDMIHDMI 4 (1 slide, 3 bottom), HDCP 2.3 (for HDMI™1/2/3/4), HDMI-CEC
FiturPicture processor X1 ultimate, Acoustic Surface Audio +, Pixel Contrast Booster, Dolby Vision, Triluminos Display, Netflix Calibrated Mode
4K UpscalerTersedia

Baca juga rekomendasi produk perangkat eksternal terbaik di sini!

Jika Anda memiliki OLED TV, pastikan Anda juga memiliki perangkat eksternal yang sesuai dengan produk yang Anda beli. Nah, beberapa artikel di bawah ini merupakan perangkat-perangkat pendukung yang akan menambah keseruan Anda menikmati televisi. Untuk lebih lengkapnya, cek laman berikut ini!.

Kesimpulan

Setelah membaca seluruh artikel di atas, kesan apa yang Anda dapatkan? Pasti Anda akan langsung berpendapat bahwa OLED TV memiliki harga yang mahal. Agar tidak salah membeli, sebaiknya Anda mengikuti tips cara memilih OLED TV terbaik dari kami.
Berbagai merek beserta keunggulan masing-masing sudah kami ulas. Sony, LG, Panasonic adalah beberapa merek OLED TV yang banyak dijual di pasaran. Jangan lupa untuk membaca artikel kami sebelum membeli. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2020)
    Suara merupakan unsur penting saat bermain PS4, sehingga menggunakan headset menjadi hal yang lumrah bagi para gamer. Sound effect pada gaming headset dapat memberikan kesenangan berkali-kali lipat dari biasanya.Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 10 peringkat produk headset PS4 yang paling banyak diminati, yang dapat Anda beli secara online. Kami juga akan menjelaskan perbedaan konektivitas menggunakan wireless, USB, dan bluetooth. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi dalam memilih headset, terutama untuk Anda yang ingin memaksimalkan FPS (Frame per Second).
    Elektronik rumah tangga
    1.793 Views
  • 10 Rekomendasi Steamer Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Steamer Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bila ditanya pekerjaan rumah apa yang paling merepotkan, kebanyakan orang mungkin akan menjawab menyetrika baju. Untuk mengatasi pekerjaan yang merepotkan tersebut, sekarang ini banyak dijual steamer pakaian yang memungkinkan Anda menyetrika baju di gantungan dengan praktis dan mudah.Dewasa ini banyak steamer pakaian dengan berbagai varian yang dijual di pasaran, seperti tipe tanpa kabel, tipe dengan tombol press yang memudahkan pengoperasian, dan yang hemat listrik, Di bawah ini kami akan memberikan tips memilih steamer yang baik, dan merekomendasikan 10 steamer pakaian terbaik untuk Anda!
    Elektronik rumah tangga
    2.227 Views
  • 10 Rekomendasi DVD Player Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi DVD Player Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pada saat berlibur atau melakukan perjalanan dinas yang panjang, mungkin Anda pernah terpikir untuk menikmati film di perjalananan agar dapat menghilangkan rasa bosan. Pada saat itu yang Anda butuhkan adalah DVD player portabel.Saat ini sudah tersedia banyak model DVD player portabel yang dapat membuat kita bingung. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih dan rekomendasi DVD player portabel terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    4.030 Views
  • 10 Rekomendasi Scanner Dokumen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Scanner Dokumen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Scanner dokumen merupakan alat yang dapat memudahkan kita dalam mendigitalkan dokumen-dokumen seperti buku bacaan sehari-hari maupun dokumen kerja. Ada banyak variasi dan tipe yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda, mulai dari yang cocok diletakan di atas meja, mudah dibawa, dapat memproses dokumen dengan kecepatan tinggi, serta berbagai variasi lainnya.Lalu, apa yang sebenarnya harus diperhatikan saat memilih scanner? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih scanner dokumen yang tepat dengan membandingkan dari segi harga, kemampuan, review dari pengguna, dan sebagainya. Tidak lupa, kami juga akan memperkenalkan rekomendasi scanner dokumen terbaik untuk Anda. Simak terus artikel ini, ya!
    Elektronik rumah tangga
    5.881 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Adaptor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bluetooth Adaptor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bluetooth yang terpasang di komputer dan laptop dapat menghubungkannya dengan perangkat lain tanpa menggunakan kabel. Hanya saja, beberapa komputer mungkin tidak memiliki Bluetooth. Bluetooth adaptor berfungsi untuk membantu Anda menyelesaikan masalah ini.Bluetooth adaptor yang tersedia di pasaran kebanyakan memiliki bentuk dan tampilan yang hampir sama sehingga sulit dibedakan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membantu Anda dalam memilih Bluetooth adaptor yang sesuai untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang telah kami pilih dengan seksama.
    Elektronik rumah tangga
    3.573 Views
  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Walau konten video di internet sudah banyak yang tersedia dalam kualitas HD (High Definition) tapi pastinya Anda juga ingin menikmati film dengan kualitas terbaik dengan menggunakan Blu-ray player, bukan? Ada berbagai macam Blu-ray dari berbagai produsen termasuk Pioneer, SONY, Samsung, dan LG.Ada yang memilih Blu-ray player sesuai jumlah fitur, dan ada yang memilih Blu-ray sesuai budget. Banyak sekali pilihan Blu-ray yang Anda tidak begitu familiar fitur-fiturnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan Anda cara memilih Blu-ray player serta memberikan 10 rekomendasi Blu-ray player yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    2.856 Views
  • 10 Rekomendasi Mobile Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mobile Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pada dasarnya, mobile atau portable printer memiliki fungsi yang sama dengan printer, tetapi lebih fleksibel dalam penggunaan karena mudah dibawa-bawa. Banyak produk mobile printer yang diproduksi dengan fungsi khusus, seperti mencetak foto, dokumen, atau dokumen dan foto.Nah, pastinya Anda sudah mengenal merek-merek, seperti LG, Canon, HP, Epson, dan sebagainya. Semuanya menawarkan produk yang kaya fitur. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih mobile printer. Kami juga telah memilih 10 rekomendasi produk terbaik, khusus untuk Anda!
    Elektronik rumah tangga
    3.483 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bila ingin menikmati kualitas audio secara optimal, Anda wajib melengkapi sound system Anda dengan speaker pasif. Anda akan menemukan berbagai merek speaker pasif berkualitas, seperti Bose, JBL, harman/kardon, Yamaha, dan sebagainya. Semuanya berlomba-lomba menciptakan speaker pasif dengan kualitas suara menakjubkan.Sebelum mulai mempertimbangkan berbagai produk speaker pasif di pasaran, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi speaker pasif terbaik agar Anda bisa menemukan produk yang tepat. Nikmati kualitas audio yang mantap dengan speaker pasif favorit Anda!
    Elektronik rumah tangga
    19.094 Views
  • 10 Rekomendasi Negative Film Scanner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Negative Film Scanner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Negative film scanner merupakan alat yang dapat mengubah data foto dari film menjadi bentuk digital. Bagi Anda yang ingin merapikan foto-foto lama atau memuatnya di media sosial, film scanner akan sangat membantu. Namun, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli film scanner, mulai dari harganya, fitur yang tersedia, jenis film apa saja yang bisa dipindai, dan sebagainya.Berikut ini kami akan menjelaskan cara memilih film scanner yang tepat dan memperkenalkan produk yang direkomendasikan. Di antaranya termasuk produk keluaran produsen ternama, seperti Kodak, Canon, Epson, atau lainnya. Jadi, silakan merujuk ke artikel ini dan pilihlah film scanner sesuai dengan yang Anda butuhkan.
    Elektronik rumah tangga
    2.036 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru 2020)
    Air cooler adalah pendingin ruangan yang fleksibel dan bisa ditempatkan di mana saja. Bahkan, air cooler dapat membuat ruangan yang tidak terjangkau AC menjadi lebih sejuk dan nyaman. Beberapa merek elektronik, seperti Sharp, Midea, dan Sanken juga telah memproduksi air cooler yang dilengkapi dengan beragam keunggulan. Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan membagikan tips cara memilih air cooler yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, akan ada rekomendasi produk air cooler terbaik yang kami pilihkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    1.222 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    104.860 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    40.774 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    52.359 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    44.679 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    52.764 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang memiliki anak laki-laki pasti mengalami betapa seringnya Anda harus mengantar mereka pergi ke salon atau tukang cukur karena rambut mereka yang cepat panjang. Demikian juga dengan para pria dewasa, hitunglah seberapa sering Anda harus pergi ke salon dalam setahun. Cukup boros dan kurang efisien, bukan?Sebenarnya Anda bisa berhemat tanpa perlu ke salon untuk mencukur rambut dengan cara mencukur rambut sendiri. Kali ini, kami akan memperkenalkan alat cukur rambut untuk pencukuran sendiri, Anda dapat mencukur rambut sendiri di rumah dan kapan saja. Yuk disimak artikel berikut yang akan mengulas cara memilih alat cukur dan lihat juga rekomendasi alat cukur yang kami pilihkan untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    13.593 Views
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)
    Musik kualitas terbaik dapat Anda nikmati dengan bantuan headphone. Belakangan ini, produsen-produsen headphone seperti Sony, Philips, JBL, dan sebagainya telah memasarkan berbagai jenis headphone, mulai dari jenis wireless, open-back, closed-back, sampai jenis studio monitor dengan harga yang terjangkau.Untuk memilih headphone yang tepat dengan kisaran harga 200-500 ribuan, Anda harus menentukan kualitas suara, fungsi, dan desain yang diinginkan. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih plus memberikan rekomendasi headphone terbaik seharga 200-500 ribu untuk Anda. Selamat menyimak!
    Elektronik rumah tangga
    14.640 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori