• 10 Rekomendasi Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sunblock Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan flek-flek hitam pada kulit wajah Anda. Kulit juga menjadi rentan iritasi, terbakar, atau kemerahan. Oleh karenanya, Anda disarankan menggunakan sunblock setiap kali berkegiatan di luar ruangan. Namun, mahalnya harga sunblock sering kali membuat orang memilih mengesampingkannya.

Untuk itu, kali ini kami akan membahas sunblock terbaik dengan harga terjangkau. Beberapa produk, seperti keluaran Skin Aqua, Nivea, dan Parasol dapat Anda temukan pada poin rekomendasi produk di bawah ini. Kalau begitu, langsung saja kita simak tips cara memilih sunblock dengan harga terjangkau.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 34.723 Views
Daftar isi

Apa perbedaan SPF dan PA?

Apa perbedaan SPF dan PA?
SPF adalah standar UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UVB, sedangkan PA adalah standar UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UVA. Sinar UVA itu sendiri memiliki pengaruh buruk yang menyebabkan penuaan pada kulit. Sementara itu, sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar. Semakin besar kadar SPF dan PA dalam suatu produk, semakin besar pula perlindungan yang diberikan untuk kulit Anda.
Jika Anda ingin mengetahui berapa lama kulit Anda akan terlindung, coba kalikan sepuluh menit dari besarnya SPF. Sebagai contoh, saat Anda menggunakan sunblock dengan SPF 30, maka 30 × 10 menit = 300 menit. Artinya, kulit Anda akan terlindungi dari paparan sinar matahari selama sekitar lima jam.

Cara memilih sunblock dengan harga terjangkau

Di bawah ini, kami akan membahas beberapa poin penting yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih sunblock dengan harga yang terjangkau.

Pilih sunblock dengan harga tidak lebih dari Rp 150.000

Pilih sunblock dengan harga tidak lebih dari Rp 150.000
Saat flek hitam dan kerutan semakin banyak terlihat, tentu Anda akan menghabiskan lebih banyak uang lagi untuk melakukan perawatan. Sunblock adalah satu satu produk skincare yang dapat melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan akibat paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melewatkannya. Jika selama ini Anda mengesampingkan sunblock karena harganya mahal, Anda dapat memilih produk seharga di bawah Rp 150.000.

Sesuaikan kadar UV protection dengan kebutuhan Anda

Semakin besar kadar SPF dan PA memang akan memperbesar perlindungan terhadap kulit Anda. Akan tetapi, hal tersebut juga akan memberi beban yang lebih besar kepada kulit. Oleh sebab itu, besarnya kadar SPF dan PA juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

SPF 10-15 / PA + untuk kegiatan sehari-hari

SPF 10-15 / PA + untuk kegiatan sehari-hari
Sunblock dengan SPF 10-15 atau PA+ dapat Anda pilih untuk penggunaan sehari-hari ketika kulit Anda tidak akan terpapar sinar matahari lebih dari dua jam. Anda dapat menggunakan jenis sunblock ini untuk perlindungan kulit dalam perjalanan ke kampus atau kantor saat tidak terpapar sinar matahari dalam waktu lama.

SPF 15-30 / PA ++ untuk berkegiatan di luar ruangan

SPF 15-30 / PA ++ untuk berkegiatan di luar ruangan
Kategori sunblock ini cocok digunakan saat Anda melakukan kegiatan di ruangan terbuka. Contohnya, saat Anda bersepeda, jogging, atau sejumlah kegiatan olahraga lainnya. Akan tetapi, ingatlah bahwa sunblock ini hanya bekerja secara efektif untuk pemakaian selama maksimal sekitar 5 jam.

SPF 30-50 / PA +++ untuk beraktivitas di bawah terik matahari dalam waktu lama

SPF 30-50 / PA +++ untuk beraktivitas di bawah terik matahari dalam waktu lama
Saat pergi liburan seperti ke pantai atau ke gunung, Anda akan menghabiskan banyak waktu di alam terbuka. Tentunya Anda menyadari bahwa kulit Anda akan betul-betul terpapar sinar matahari. Nah, untuk kondisi seperti itu, kami menyarankan Anda untuk memilih sunblock dengan SPF dan PA besar. Dengan demikian, Anda dapat leluasa beraktivitas tanpa harus khawatir kulit terbakar.

Pilih jenis sunblock yang nyaman untuk digunakan

Umumnya, sunblock yang dijual di pasaran bertekstur losion atau gel. Namun, ada pula sunblock dalam bentuk spray. Anda dapat memilih produk yang membuat nyaman untuk digunakan.

Jenis losion atau gel, dilengkapi dengan bahan pelembap

Jenis losion atau gel, dilengkapi dengan bahan pelembap
Jika Anda memiliki jenis kulit kering, sunblock bertekstur losion pas untuk Anda pilih. Biasanya, sunblock jenis ini juga dilengkapi bahan pelembap sehingga tidak hanya melindungi kulit, tetapi juga mencegah kulit dari kekeringan.
Beda halnya jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Sunblock bertekstur gel lebih cocok untuk Anda. Sunblock bertekstur gel sama-sama memberi kelembapan untuk kulit. Hanya saja, teksturnya lebih ringan dan lebih mudah menyerap.

Jika Anda mementingkan kepraktisan, pilih sunblock jenis spray

Jika Anda mementingkan kepraktisan, pilih sunblock jenis spray
Sunblock jenis spray menawarkan kemudahan dalam pengaplikasiannya. Tidak perlu waktu lama, Anda cukup menekan tombol spray-nya, lalu produk di dalam botol langsung menempel pada kulit. Dengan tekstur yang cair dan partikel yang semakin halus setelah disemprotkan, produk ini cepat terserap kulit. Saat Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk bersiap-siap, sunblock jenis spray ini dapat menjadi pilihan.

Periksa juga kandungan bahan aktif lainnya

Periksa juga kandungan bahan aktif lainnya
Tidak hanya memeriksa besarnya kadar SPF dan PA, sebaiknya Anda juga memeriksa bahan-bahan lain sebelum membeli sunblock. Kandungan seperti hyaluronic acid, Aloe vera extract, dan vitamin B5 akan membantu menjaga kelembapan kulit Anda. Sementara itu, kandungan vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga kulit dari dampak buruk radiasi.
Sama dengan skincare lainnya, kami juga menyarankan Anda untuk memilih sunblock yang rendah kandungan bahan aditifnya. Bagaimanapun, penggunaan sunblock sebenarnya akan menambah beban pada kulit Anda. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda harus memperkecil beban tersebut dengan menghindari sunblock yang mengandung bahan aditif berlebihan.
Kandungan bahan-bahan aditif juga dapat memicu iritasi pada kulit yang sensitif. Jadi, pastikan Anda memeriksa komposisi yang terkandung dalam formula sunblock sebelum membelinya.

Gunakan sunblock dengan formula waterproof saat pergi ke pantai atau berenang

Gunakan sunblock dengan formula waterproof saat pergi ke pantai atau berenang
Tentu Anda tidak ingin sunblock yang sudah Anda aplikasikan terhapus karena air. Apalagi jika Anda akan bermain air dalam waktu yang lama. Untuk itu, kami sarankan agar Anda menggunakan sunblock yang memiliki formula waterproof. Dengan demikian, Anda dapat leluasa bermain air dan kulit pun tetap terlindungi dari dampak buruk sinar UV.

10 Rekomendasi sunblock terbaik dengan harga terjangkau

Selanjutnya, kami telah menyiapkan rekomendasi sepuluh sunblock terbaik yang dijual dengan harga terjangkau. Pilihlah berdasarkan kadar SPF dan PA yang sesuai kebutuhan Anda.
UV protectionSPF 15
JenisLosion
Kandungan bahan aktif lainnyaVitamin E dan Aloe vera extract
Isi120 ml
UV protectionSPF 30, PA+++
JenisLosion
Kandungan bahan aktif lainnyaAloe vera extract dan emollient
Isi60 ml
UV protectionSPF 30, PA+++
JenisGel
Kandungan bahan aktif lainnyaAloe vera extract, pro vitamin B5, dan vitamin E
Isi40 ml
UV protectionSPF 25+, PA++
JenisSpray
Kandungan bahan aktif lainnyaAloe vera extract dan vitamin E
Isi60 ml
UV protectionSPF 30, PA++
JenisLosion
Kandungan bahan aktif lainnyaVitamin B6, vitamin E, turunan vitamin C, isopropylmethylphenol, dan stearyl glycirrhetinate
Isi30 gram
UV protectionSPF 30, PA +++
JenisSpray
Kandungan bahan aktif lainnyaVitamin E
Isi150 ml
UV protectionSPF 35, PA++
JenisLosion
Kandungan bahan aktif lainnyaStearic acid, grape seed oil
Isi30 ml

3. Rohto Laboratories Indonesia Skin Aqua UV Moisture Milk

Rp 47.400,00

UV protectionSPF 50+, PA+++
JenisLosion
Kandungan bahan aktif lainnyaHyaluronic acid, kolagen, vitamin B5, dan vitamin E
Isi40 gram

2. Biore UV AQUA Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Rp 138.900,00

UV protectionSPF 50, PA++++
JenisWatery
Kandungan bahan aktif lainnyaHyaluronic acid, royal jelly, dan ekstrak citrus
Isi50 gram

1. Skin Aqua Sarafit UV Mist SPF50+ PA++++ Fragrance Free

Rp 130.000,00

UV protectionSPF 50+, PA++++
JenisSpray
Kandungan bahan aktif lainnyaHyaluronic acid, collagen
Isi50 gram

Baca juga rekomendasi sublock terbaik lainnya di sini!

Setelah membaca artikel ini, mungkin Anda tertarik untuk mencari tahu lebih banyak lagi mengenai sunblock. Tidak perlu khawatir karena kami juga telah mempersiapkan artikel-artikel terkait yang membahas tentang sunblock terbaik lainnya. Anda dapat membuka link di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah Anda mengetahui tips cara memilih sunblock dengan harga terjangkau, sudahkah Anda menemukan produk yang tepat? Baik itu jenis spray, losion, maupun gel, pilihlah yang membuat Anda nyaman untuk menggunakannya.
Jangan lupa juga untuk memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya agar sesuai dengan kondisi kulit Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih sunblock terbaik dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin C adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa diperoleh dari beberapa jenis sayur dan buah. Sayangnya, nutrisi tersebut mudah hilang dari tubuh karena kebiasaan merokok, pola makan yang kurang seimbang, dan akibat dari stres.Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan suplemen vitamin C. Anda dapat memilih salah satu di antara banyak merek, seperti Enervon-C, Blackmores, Holisticare EsterC, Puritan’s Pride, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu cara memilih suplemen vitamin C yang sesuai? Kami akan mengulasnya bagi Anda ditambah dengan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    173.558 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang tersedia di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan pertimbangan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    254.348 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    189.002 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    151.991 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin E memiliki efek antioksidan yang sama seperti vitamin C dan vitamin A yaitu efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung dalam bahan alami seperti minyak nabati dan kacang kedelai memang mudah dicerna tubuh. Namun, juga mudah terbuang melalui urine dan keringat.Karena itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih vitamin E kepada Anda. Kami pun akan memberikan beberapa rekomendasi produk dari merek Wellnes, Blackmores, dan Natures Plus. Simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    155.670 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang sering digunakan ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, beraktivitas di tempat yang berdebu, dan ketika berada di tempat yang dikelilingi zat-zat kimia berbahaya. Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.Di sini kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan Anda. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini juga dapat dibeli melalui online shop atau toko-toko di sekitar rumah Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    125.802 Views
  • 10 Rekomendasi Base Makeup Terbaik untuk Hasil Natural (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Base Makeup Terbaik untuk Hasil Natural (Terbaru Tahun 2020)
    Base makeup adalah salah satu produk esensial yang perlu Anda gunakan untuk mendapatkan riasan yang cantik. Produk base makeup yang banyak dikenal adalah primer, BB cream, CC cream, dan foundation. Begitu banyaknya produk dengan keunggulan yang berbeda-beda, Anda tentu menjadi bingung harus pilih yang mana.Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas tentang base makeup terbaik yang memberikan hasil natural. Mulai dari Etude House, L’Oreal, hingga high-end brand seperti Dior akan kami ulas. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat agar Anda bisa menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    6.822 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori