• 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang punya anak balita tentunya sedang sibuk-sibuknya mencari mainan yang pas untuk anak Anda. Mainan mobil dorong cukup digemari anak yang belum bisa naik sepeda roda tiga. Bentuk dan motifnya yang menarik serta bisa dimainkan seperti mobil asli menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya bisa dimainkan di dalam ruangan, mainan mobil dorong juga bisa dimainkan di luar ruangan. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya dengan tepat. Kami juga akan menyertakan rekomendasi dari berbagai merek terkenal, seperti Family Toys dan SHP. Mari berburu mainan untuk anak Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 15.394 Views
Daftar isi

Apa itu mobil dorong? Mari kenali cara main dan kelebihannya!

Apa itu mobil dorong? Mari kenali cara main dan kelebihannya!
Mainan mobil dorong merupakan mainan berbentuk kendaraan seperti mobil yang dapat dinaiki. Mainan ini disebut juga dengan mobil anak atau kicker. Mainan ini tidak memiliki pedal. Jadi, agar dapat melaju, anak yang menaikinya harus mendorong mainan ini dengan kaki.
Mainan ini juga memiliki setir seperti mobil asli, tetapi tidak dapat dibelokkan dengan cepat. Namun, anak yang mengemudikan mobil dorong tetap dapat merasakan sensasi mengemudi. Mainan ini baik untuk melatih imajinasi anak. Selain itu, dengan mendorong, mengayuh, dan mengendalikan setir, mainan ini dapat melatih otot dan kelenturan tubuh anak.
Mainan mobil dorong ini biasanya banyak digunakan untuk anak usia satu sampai tiga tahun. Tidak hanya bentuk mobil, mainan ini juga ada yang berbentuk seperti stroller. Jadi, orang tualah yang aktif menggerakkannya. Tentunya hal itu juga dapat melatih komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.

Cara memilih mainan mobil dorong

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih mainan mobil dorong. Selanjutnya, kami juga akan menjelaskan karakteristik dan fungsinya. Baca dengan saksama, ya!

Pilih yang sesuai dengan tempat bermainnya

Saat memilih mainan mobil dorong, penting untuk memperhatikan tempat bermainnya. Lebih gampangnya, ada yang digunakan untuk indoor, ada yang untuk outdoor. Perhatikanlah hal tersebut agar Anda tidak salah pilih!

Untuk indoor, pilih yang tidak berisik dan tahan benturan

Untuk indoor, pilih yang tidak berisik dan tahan benturan
Untuk mainan mobil dorong khusus indoor, pilihlah produk yang tidak akan merusak perabotan Anda saat terbentur dan juga tidak berisik. Mainan mobil dorong ini biasanya terbuat dari plastik sehingga akan mudah lecet saat terbentur dinding atau perabotan lainnya. Oleh karena itu, pilihlah produk yang memiliki bantalan pelindung di bagian yang kiranya sering terbentur.
Pilih juga yang memiliki roda dari karet atau busa karena tidak akan merusak lantai dan tidak berisik ketika digunakan. Khususnya hal ini perlu diperhatikan untuk Anda yang tinggal di apartemen atau perumahan padat penduduk. Misalnya, jangan pilih produk yang dilengkapi fitur nyanyian atau suara dari mobilnya. Dengan begitu, Anda tidak akan mengganggu tetangga sekitar.

Untuk outdoor, pilih yang tahan lama dan antikarat

Untuk outdoor, pilih yang tahan lama dan antikarat
Daya tahan adalah faktor penting untuk mobil dorong yang ingin dimainkan di luar ruangan. Berhati-hatilah jika ada hiasan mobil yang dilekatkan dengan segel atau plester. Saat terkena lumpur atau uap air, pasti hiasan tersebut cepat kotor atau mudah terlepas. Selain itu, pilih yang memiliki roda dengan bahan yang kuat atau ukurannya besar. Dengan begitu, mobil tidak akan mudah rusak jika terkena batu dan kerikil.
Dari segi bahannya, mainan mobil dorong yang tidak menggunakan baterai dan antikarat lebih awet untuk penggunaan outdoor. Selain itu, ada juga yang memiliki beberapa fitur untuk mengurangi risiko kecelakaan. Penggunaan outdoor tentunya lebih rawan kecelakaan dibanding dengan penggunaan indoor. Jadi, Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih.

Pilih yang multifungsi dan bisa digunakan jangka panjang

Pilih yang multifungsi dan bisa digunakan jangka panjang
Untuk penggunaan jangka panjang, pilihlah produk yang memiliki gagang pendorong di belakangnya. Jadi, tidak hanya dapat bergerak dengan tendangan kaki anak, tetapi juga dapat didorong dari belakang. Umumnya, mainan ini didesain untuk anak usia dua hingga tiga tahun yang sudah dapat melangkah dan menendang dengan kuat. Namun, bagi bayi yang belum bisa jalan dengan lancar, adanya gagang pendorong juga berguna sebagai alat penopang untuk latihan berjalan.
Bagi bayi berumur 10 bulan yang sudah dapat menggenggam atau berdiri, mainan tipe ini dapat menjadi sarana latihan berjalan yang baik. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan mainan ini dalam waktu yang lama. Gagang pendorong ini juga dapat berfungsi untuk sandaran bayi dan memudahkan orang tua saat mendorongnya.

Agar media bermain anak lebih banyak, pilih yang bisa mengeluarkan suara atau lagu

Agar media bermain anak lebih banyak, pilih yang bisa mengeluarkan suara atau lagu
Produk yang dilengkapi dengan mainan tambahan atau tombol suara tentunya lebih menyenangkan bagi anak. Selain itu, anak yang belum bisa naik ke mobil juga bisa memainkannya. Saat berada di ruangan sempit dan tidak mungkin untuk menggerakkan mobil, Anda tetap bisa memainkan lagu atau suaranya. Lebih multifungsi, bukan?
Ada juga produk yang dilengkapi dengan lampu sein dan klakson yang sangat digemari anak-anak karena mirip dengan mobil aslinya. Terlebih jika memiliki tombol yang dapat mengeluarkan suara. Perlengkapan tambahan yang tidak memerlukan baterai, seperti telepon, jendela geser, dan gambar lucu juga dapat menambah keceriaan anak. Hal ini juga bagus untuk merangsang perkembangan gerak tangan anak.

Pastikan tingkat keamanannya

Pastikan tingkat keamanannya
Keselamatan anak adalah nomor satu. Jadi, perhatikanlah dengan teliti tingkat keamanan mainan mobil dorong anak Anda. Pastikan rodanya memiliki penutup atau tidak berongga agar kaki anak tidak berisiko tersangkut di dalamnya. Untuk anak yang belum dapat duduk tegap, pilih mainan mobil dengan fitur pelindung yang melingkari tubuhnya agar tidak mudah jatuh.
Apabila anak sering menaiki dan mendorongnya dengan kencang, sebaiknya pilih mainan mobil dorong yang ada pengatur kecepatannya. Selain itu, cek juga keamanan strukturnya. Misalnya, pastikan kemudinya mudah digunakan dan tidak ada bagian mobil yang bisa membuat anak Anda tersandung.

Pilih yang memiliki bagasi untuk melatih kerapian anak

Pilih yang memiliki bagasi untuk melatih kerapian anak
Jika Anda ingin melatih kerapian anak, pilihlah produk yang dilengkapi dengan bagasi atau tempat penyimpanan barang lainnya. Sebab, produk yang dilengkapi dengan bagasi memungkinkan anak untuk dapat menata dan menyimpan mainan di dalamnya. Selain itu, anak juga dapat membawa mainannya ke mana pun sehingga tidak tercecer di mana-mana.
Setiap anak tentunya ingin memiliki ruang untuk menyimpan benda-benda favoritnya. Oleh karena itu, produk dengan bagasi juga dapat menjadi sarana penyimpanan yang baik untuk anak. Selain itu, apabila kegiatan menyimpan dan menata ini dilakukan secara berulang-ulang, nantinya akan membangun kebiasaan baik bagi anak.

10 Rekomendasi mainan mobil dorong terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan kepada Anda sepuluh mainan mobil dorong terbaik yang telah kami seleksi. Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi tempat bermain, harga, dan merek.
10
Penggunaan bateraiTidak ada keterangan
BagasiTidak ada keterangan
Perangkat tambahan×
Gagang pendorong×
Target usia> 1,5 tahun (maksimal untuk berat 30 kg)
9
Penggunaan baterai
Bagasi
Perangkat tambahanMusik, lampu
Gagang pendorong×
Target usia1-3 tahun
8
Penggunaan baterai
Bagasi×
Perangkat tambahanMusik, lampu
Gagang pendorong
Target usia1-3 tahun
7
Penggunaan baterai
Bagasi
Perangkat tambahanMusik
Gagang pendorong
Target usia1-3 tahun
6
Penggunaan baterai
Bagasi×
Perangkat tambahanMusik, lampu
Gagang pendorong
Target usia2-6 tahun
5
Penggunaan baterai
Bagasi
Perangkat tambahanMusik, permainan bola
Gagang pendorong
Target usiaTidak ada keterangan
4
Penggunaan baterai
Bagasi×
Perangkat tambahanMusik
Gagang pendorong×
Target usia1-3 tahun (maksimal untuk berat 18 kg)
3
Penggunaan baterai
Bagasi
Perangkat tambahanMusik, lampu, sekop mainan
Gagang pendorong×
Target usia1-4 tahun
2
Penggunaan baterai
Bagasi×
Perangkat tambahanMusik
Gagang pendorong×
Target usia> 3 tahun
1
Penggunaan baterai
Bagasi×
Perangkat tambahanLampu
Gagang pendorong×
Target usia1-5 tahun

Tabel perbandingan produk mainan mobil dorong terbaik

Gambar produk
1
Kido SHP TOYS XJP 1

Kido

2
Ocean Toy Yotta Ride On Mobil Lumba 1

Ocean Toy

3
Kido SHP TOYS HT 1

Kido

4
Pliko Ride On Pirate 1

Pliko

5
Acosta Funbike Mamo 1

Acosta

6
Kido SHP TOYS SMC 1

Kido

7
Family Ride On Tolo Car 1

Family

8
Kido SHP TOYS KP 1

Kido

9
Pliko Ride On Happy Train 1

Pliko

10
L’abeille Chick Ride On 1

L’abeille

Nama produk

SHP TOYS XJP

Yotta Ride On Mobil Lumba

SHP TOYS HT

Ride On Pirate

Funbike Mamo

SHP TOYS SMC

Ride On Tolo Car

SHP TOYS KP

Ride On Happy Train

Chick Ride On

Keunggulan

Tahan benturan dengan bumper yang kuat

Desain bodi yang aerodinamis dengan roda yang mudah dikendalikan

Melatih kerapian anak dalam menyimpan dan menata barang

Sensasi menaiki kapal laut yang melatih imajinasi anak

Dilengkapi permainan bola menarik yang melatih keterampilan anak

Mirip mini cooper dan ada seat belt-nya, seperti mobil asli!

Dilengkapi boneka goyang lucu yang dapat melatih visual anak

Saat bosan bermain mobil, bisa dijadikan kursi goyang!

Rangsang perkembangan otak anak dengan musik yang beragam

Mudah dibersihkan dan tidak makan tempat

HargaRp 357.000,00Rp 179.000,00Rp 138.000,00Rp 350.000,00Rp 215.000,00Rp 270.000,00Rp 300.000,00Rp 225.000,00Rp 244.900,00Rp 288.000,00
Penggunaan bateraiTidak ada keterangan
Bagasi×××××Tidak ada keterangan
Perangkat tambahanLampuMusikMusik, lampu, sekop mainanMusikMusik, permainan bolaMusik, lampuMusikMusik, lampuMusik, lampu×
Gagang pendorong××××××
Target usia1-5 tahun> 3 tahun1-4 tahun1-3 tahun (maksimal untuk berat 18 kg)Tidak ada keterangan2-6 tahun1-3 tahun1-3 tahun1-3 tahun> 1,5 tahun (maksimal untuk berat 30 kg)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan anak lainnya di sini

Saat ini ada berbagai macam jenis mainan untuk anak-anak. Sebagai orang tua, Anda harus menyeleksi jenis mainan yang sesuai dengan kebutuhan usia anak. Selain memilih mainan yang menyenangkan, ada baiknya memilih mainan yang bersifat edukatif. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan sepeda khusus anak-anak yang dapat merangsang gerak motorik anak. Jika Anda tertarik mengetahuinya lebih lanjut, silakan cek artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Itu tadi rekomendasi mainan mobil dorong terbaik yang telah kami seleksi untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai untuk buah hati Anda?
Mainan mobil dorong merupakan salah satu sarana yang bagus untuk membuat anak aktif bergerak. Selain itu, mainan jenis ini juga dapat mengembangkan daya imajinasi anak. Namun, Anda tetap harus mengawasi anak Anda saat memainkannya terutama di lingkungan outdoor. Selamat menikmati waktu bermain bersama anak!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    67.013 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    62.756 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun (Terbaru Tahun 2020)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai mainan saat mandi.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti PlayGro dan Fisher Price, lengkap dengan cara memilihnya. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
    32.842 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    23.589 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain adalah momen yang sangat menyenangkan. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Masing-masing jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Ada mainan L.O.L. Suprise, My Little Pony, Barbie, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling disukai anak Anda.
    Mainan anak
    5.390 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan tidak hanya membuat anak senang, tetapi juga memiliki efek edukasi, termasuk mainan kereta. Mainan kereta dapat melatih motorik, imajinasi, serta daya berpikir anak. Ada banyak mainan kereta yang bisa Anda temui di pasaran. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling pas untuk si kecil.Anda tidak perlu bingung lagi karena kami sudah menyiapkan tips memilih mainan kereta untuk anak, serta rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai produk, seperti LEGO, Fisher Price, Winfun, sampai IKEA, ada dalam rekomendasi kami. Segera simak artikel ini dan temukan mainan kereta yang terbaik dan disukai anak!
    Mainan anak
    4.838 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori