• 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)

Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.

Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Desember 2019
  • 19.388 Views
Daftar isi

Cara memilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Sebelum memperkenalkan produk-produk terbaik pilihan kami, pertama mari kita lihat poin-poin dan tip untuk memilih pelembap wajah bagi kulit berjerawat.

Pilih yang sesuai dengan jenis jerawat

Sebelum memilih produk pelembap wajah untuk kulit berjerawat, penting untuk memahami jenis jerawat yang muncul di wajah Anda. Jerawat yang di usia dewasa dengan di usia remaja muncul akibat penyebab yang berbeda sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda juga. Oleh karena itu, mari periksa dengan saksama jenis jerawat Anda!

Untuk jerawat di usia remaja, pilih pelembap yang dapat merawat permukaan kulit secara maksimal

Untuk jerawat di usia remaja, pilih pelembap yang dapat merawat permukaan kulit secara maksimal
Masa remaja merupakan usia di mana jerawat mudah muncul. Pada masa ini, sekresi sebum pada kulit sedang aktif-aktifnya sehingga mengganggu keseimbangan kulit. Hal ini dapat menyebabkan munculnya masalah pada kulit wajah di usia remaja.
Untuk mengatasi masalah jerawat di usia remaja semacam itu, dianjurkan untuk menggunakan tipe pelembap yang bisa membersihkan sisa-sisa sebum di kulit wajah atau yang mengandung bahan antibakteri dan bahan peeling. Karena metabolisme kulit yang aktif di usia remaja, pemakaian pelembap yang mampu membersihkan sebum berlebih pada kulit akan lebih efektif untuk mengatasi masalah jerawat.
Namun, Anda juga tidak boleh mengabaikan fungsi kelembapan dari suatu produk. Silakan memilih pelembap yang memiliki fungsi bakterisida sekaligus mampu memberikan kelembapan yang tinggi pada kulit Anda.

Untuk jerawat di usia dewasa (20-30 tahun), pilih yang dapat melembapkan dan mampu merawat kondisi kulit

Untuk jerawat di usia dewasa (20-30 tahun), pilih yang dapat melembapkan dan mampu merawat kondisi kulit
Tidak sedikit orang yang mengalami masalah jerawat saat menginjak usia 20-30 tahun. Hal ini bisa dikarenakan kebiasaan merokok atau stres akibat pekerjaan. Ketahanan kulit juga menurun karena gaya hidup yang tidak sehat, dan lainnya. Selain itu, bila kadar vitamin dan mineral dalam tubuh Anda tidak mencukupi ditambah konsumsi makanan yang terlalu berlemak, hal tersebut juga berperan pada timbulnya jerawat di wajah.
Pelembap wajah yang cocok untuk kulit berjerawat di usia dewasa adalah produk yang mampu menjaga kelembapan kulit. Jika jerawat di wajah Anda muncul akibat kulit yang kering, pemakaian pelembap semacam ini akan sangat membantu untuk memperbaiki kondisi kulit wajah. Penggunaan pelembap yang memiliki fungsi membersihkan sebum bersamaan dengan produk yang memberikan kelembapan tinggi juga efektif dalam mendorong turnover kulit. Selain itu, menggunakan pelembap wajah yang mengandung vitamin dan mineral juga dianjurkan bagi Anda yang memiliki masalah jerawat di usia dewasa.

Pilih yang memiliki label “non-comedogenic tested“

Pilih yang memiliki label “non-comedogenic tested“
Hal penting lainnya dalam memilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat adalah memperhatikan ada tidaknya label hasil uji non-comedogenic. Ini merupakan tes yang dilakukan dengan memeriksa bahan dasar suatu produk guna melihat respons kulit terhadap pelembap yang diaplikasikan. Penilaian dilihat berdasarkan mudah timbul atau tidaknya komedo yang berpotensi sebagai bakal jerawat. Produk yang lulus uji biasanya menyertakan label “non-comedogenic tested” pada kemasannya.
Ketika menggunakan produk dengan label ini, risiko terjadinya masalah kulit akibat pemakaian produk skincare akan berkurang, dan jerawat juga lebih sulit muncul. Penggunaan pelembap dengan label “non-comedogenic tested” bukan berarti dapat menyembuhkan jerawat. Namun, produk semacam ini memiliki lebih sedikit kandungan bahan yang dapat menyebabkan jerawat dibandingkan pelembap biasa untuk perawatan jerawat. Itu artinya, produk dengan label ini lebih efektif dalam mencegah timbulnya jerawat atau menghambat agar kondisi jerawat tidak semakin parah.
Namun, perlu diperhatikan bahwa bahwa penggunaan pelembap semacam ini tetap memiliki kemungkinan menyebabkan timbulnya masalah kulit tergantung pada kecocokannya dengan kulit Anda. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak ingin terus berurusan dengan masalah jerawat, gunakanlah produk dengan label “non-comedogenic tested” dan pastikan juga untuk memilih produk yang kandungan bahannya cocok dengan kondisi kulit Anda.

Pilih yang teksturnya ringan dan halus di kulit

Pilih yang teksturnya ringan dan halus di kulit
Sama seperti ketika memilih produk perawatan kulit lainnya, sebaiknya pilihlah pelembap untuk perawatan kulit berjerawat yang tidak menimbulkan iritasi dan tidak banyak mengandung zat aditif. Misalnya, mungkin ada produk yang sempat populer karena teksturnya yang kenyal. Namun, untuk mendapatkan tekstur semacam itu, bisa jadi dalam produk ini ditambahkan berbagai macam zat aditif yang sebaiknya dihindari.
Sebisa mungkin pilihlah pelembap yang teksturnya ringan dan tidak mengandung banyak bahan aditif agar tidak membebani kulit. Tidak jarang orang menggunakan produk pelembap yang bersifat menyegarkan karena asumsi kulit berminyak sebagai penyebab munculnya jerawat. Namun, perlu diperhatikan bahwa kulit yang kering juga dapat mengakibatkan meningkatnya produksi sebum wajah guna menyeimbangkan kondisi permukaan kulit yang pada akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, gunakanlah produk pelembap yang dapat menjaga kelembapan kulit, terutama untuk pemilik jenis jerawat di usia dewasa.

Pilih yang khusus untuk masalah jerawat atau kulit sensitif

Jika Anda ingin memilih produk untuk perawatan jerawat, perhatikanlah kandungan bahan-bahan yang digunakan di dalamnya karena tidak sedikit produk yang mengandung bahan-bahan semacam ini yang tidak mencantumkan keterangan perawatan untuk kulit berjerawat pada kemasannya. Sebaliknya, ada juga kandungan bahan yang sebaiknya dihindari untuk kulit yang berjerawat. Oleh karena itu, perhatikanlah kandungan bahan suatu produk dengan saksama sebelum Anda membelinya.

Kandungan bahan antiinflamasi untuk mengatasi radang

Kandungan bahan antiinflamasi untuk mengatasi radang
Kandungan yang banyak terdapat dalam pelembap untuk perawatan jerawat bahan antiinflamasi yang berguna untuk mencegah dan menekan peradangan pada kulit. Glycyrrhizic acid 2K dan glycyrrhetic acid stearyl merupakan bahan yang sering digunakan guna menekan gejala kulit merah, panas, atau gatal akibat peradangan.

Kandungan vitamin atau vitamin C derivatif untuk meregenerasi kulit

Kandungan vitamin atau vitamin C derivatif untuk meregenerasi kulit
Bahan selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kandungan vitamin atau vitamin C derivatif. Misalnya, vitamin C mampu memberikan efek anti-inflamasi sekaligus menekan produksi sebum dan mendorong regenerasi kulit. Akan tetapi, hanya vitamin C derivatif yang dapat diserap oleh kulit. Termasuk di antaranya vitamin C phospate, ascorbic acid glucoside, dan masih banyak lagi.
Selain vitamin C, asupan vitamin B2 juga dapat membantu menekan produksi sebum. Sementara vitamin A berkhasiat untuk mendukung pertumbuhan epidermis kulit, mempercepat regenerasi kulit, dan lainnya. Tentu saja asupan vitamin semacam ini tidak hanya didapat dari produk perawatan kulit saja. Anda juga dapat memperolehnya dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal.

Produk yang oil-free untuk menjaga kadar sebum

Produk yang oil-free untuk menjaga kadar sebum
Pelembap wajah untuk perawatan jerawat biasanya tidak mengandung alkohol dan bersifat oil-free. Jika produk pelembap wajah mengandung minyak, keseimbangan kadar sebum pada kulit wajah akan terganggu dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
Sebum yang berlebih juga menjadi “makanan” bagi bakteri penyebab jerawat sehingga jumlah jerawat yang muncul di kulit akan meningkat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk pelembap wajah yang mengandung sedikit minyak atau bahkan yang bebas kandungan minyak sama sekali.

Kandungan bebas alkohol untuk menghindari kekeringan pada kulit

Kandungan bebas alkohol untuk menghindari kekeringan pada kulit
Memilih produk yang tidak mengandung alkohol adalah poin yang sangat penting sebelum membeli produk perawatan kulit berjerawat. Alkohol memang dapat memberikan sensasi menyegarkan dan mengurangi sensasi gatal pada kulit, tetapi pada saat yang bersamaan juga dapat membuat kulit jadi kering. Kondisi kulit yang kering akan memperparah masalah jerawat Anda. Oleh karena itu, produk yang mengandung alkohol, seperti ethanol tidak dianjurkan bagi Anda pemilik masalah jerawat yang disebabkan kulit kering.

10 Rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk kulit berjerawat

Setelah memberikan berbagai tip cara memilih pelembap untuk kulit berjerawat, kami akan memperkenalkan beberapa produk terbaik yang telah kami pilih berikut ini. Semoga Anda dapat menemukan produk yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat yang Anda hadapi!
10
9
8
7
6
5
4

Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer

Rp185.000,00

3
2
1

Tabel perbandingan produk pelembap wajah terbaik untuk kulit berjerawat

Gambar produk
1
The Body Shop  Tea Tree Mattifying Lotion 1

The Body Shop

2
Shiseido  Ibuki Refining Moisturizer 1

Shiseido

3
Sebamed  Clear Face Care Gel 1

Sebamed

4
Neutrogena  Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer 1

Neutrogena

5
OXY  Acne Control Moisturizer SPF15 PA+ 1

OXY

6
Clean & Clear  Essential Moisturizer 1

Clean & Clear

7
Acnes  Oil Control & Whitening Cream 1

Acnes

8
Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel 1

Wardah

9
Sariayu Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic 1

Sariayu

10
Erha 21 Acne Care Lab Acne Clarifying Gel 1

Erha 21

Nama produk

Tea Tree Mattifying Lotion

Ibuki Refining Moisturizer

Clear Face Care Gel

Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer

Acne Control Moisturizer SPF15 PA+

Essential Moisturizer

Oil Control & Whitening Cream

Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic

Acne Care Lab Acne Clarifying Gel

KeunggulanJadikan tekstur kulit lebih...Menghidrasi sepanjang hari ...Kadar pH yang sesuai untuk ...Ampuh menyamarkan bekas jer...Melembapkan kulit dan melin...Melembapkan kulit tanpa men...Memudarkan bekas jerawat de...Cegah timbulnya jerawat den...Ampuh mengurangi minyak ber...Penggunaan sebum regulator ...
HargaRp189.000,00Rp375.000,00Rp166.000,00Rp185.000,00Rp72.000,00Rp13.600,00Rp31.000,00Rp28.000,00Rp9.500,00Rp85.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Ada anggapan bahwa masalah jerawat bersifat sementara. Meskipun begitu, perawatan yang tepat sangatlah penting untuk menghindari timbulnya masalah kulit lainnya akibat jerawat. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan pelembap yang tepat.
Selain itu, harus diingat juga bahwa menjaga kebersihan kulit sangat penting bagi perawatan kulit yang mudah berjerawat atau berkomedo. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda menemukan produk yang sesuai dengan masalah jerawat yang Anda hadapi!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    22.857 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    17.456 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    18.925 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2019)
    Eye cream atau krim mata merupakan produk skincare yang ditujukan untuk perawatan kulit sekitar mata yang menghitam, kendur, atau kering. Tak heran jika produk ini memiliki harga yang relatif tinggi karena manfaatnya juga luar biasa. Namun, berbagai produsen, seperti Pond’s, L’oreal, dan Olay tidak kehabisan cara untuk meluncurkan produk eye cream dengan harga terjangkau.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih eye cream dengan harga terjangkau dan merekomendasikan sepuluh produk eye cream terbaik yang banyak dijual di drugstore maupun online shop. Untuk selengkapnya, yuk, simak ulasan berikut ini!
    Kosmetik & kesehatan
    15.607 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    18.241 Views
  • 10 Rekomendasi Face Powder Terbaik dengan Kandungan SPF (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Face Powder Terbaik dengan Kandungan SPF (Terbaru Tahun 2019)
    Hanya dengan menambahkan face powder dengan kandungan SPF setelah merias wajah, Anda bisa memblokir efek negatif sinar UV (ultraviolet). Indonesia adalah negara tropis dengan sinar matahari berintensitas tinggi, karena itu, produk makeup yang satu ini penting untuk Anda miliki.Sekarang ini, banyak sekali produk face powder yang ditawarkan di pasaran, seperti produk dari The Body Shop, Etude House, dan sebagainya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan mengulas produk face powder terbaik dengan kandungan SPF. Simak juga cara efektif menggunakan face powder di akhir artikel!
    Kosmetik & kesehatan
    1.579 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori