10 Rekomendasi Tas Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Tas Eiger Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, memiliki tas yang dapat memuat banyak barang maupun yang simpel dan nyaman, patut dipertimbangkan. Nah, tahukan Anda bila Eiger menyediakan berbagai produk tas berkualitas yang mumpuni untuk diandalkan?

Brand yang dikenal dengan koleksi perlengkapan outdoor-nya ini juga menyediakan tas gunung atau carrier, daypack, maupun slingbag. Melalui artikel ini, kami akan mengulas cara memilih tas Eiger yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Daftar isi

Eiger, merek asli Indonesia yang sudah dipercaya

Siapa sangka merek tenar yang satu ini ternyata berasal dari Indonesia? Brand asal Bandung yang didirikan pada tahun 1990-an oleh Ronny Lukito ini selalu konsisten menggunakan bahan yang berkualitas. Produk-produknya yang berupa pakaian dan peralatan rekreasi alam banyak diminati mulai dari masyarakat umum hingga pendaki gunung.

Tidak hanya kualitasnya yang diacungi jempol, model-modelnya pun selalu modern dan up to date. Khususnya untuk produk tas Eiger yang akan kami bahas dalam artikel kali ini. Itulah sebabnya, banyak ulasan yang mengatakan bahwa tas Eiger menjadi salah satu rekomendasi tas terbaik untuk dimiliki.

Cara memilih tas Eiger

Dalam memilih tas Eiger, ada beberapa hal penting yang tak boleh Anda lewatkan. Agar tas yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, berikut beberapa poin yang harus Anda perhatikan.

Pilih berdasarkan fungsinya

Tak sedikit dari kita menggunakan tas yang tidak sesuai dengan fungsinya. Misalnya, penggunaan tas carrier untuk bekerja di kantor atau tas tipe daypack untuk pendakian gunung. Meski sama-sama dapat digunakan untuk membawa barang-barang, kedua tas tersebut tidak tepat guna.

Tipe daypack : ukuran sedang yang ideal untuk aktivitas sehari-hari

Tipe daypack : ukuran sedang yang ideal untuk aktivitas sehari-hari

Apakah Anda membutuhkan tas untuk digunakan sehari-hari, seperti pergi bekerja atau bersekolah? Tipe daypack atau biasa juga disebut sebagai bodypack adalah pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, tipe tas ini memiliki desain yang simpel dan ukuran yang sesuai dengan punggung penggunanya.

Tas Eiger tipe daypack menawarkan banyak kompartemen penyimpanan agar barang-barang di dalamnya terorganisir dengan baik. Kompartemen utama biasanya digunakan untuk menyimpan laptop maupun dokumen. Sementara kompartemen lainnya yang lebih kecil dapat digunakan untuk menyimpan peralatan tulis.

Tipe slingbag : simpel dan ringkas untuk membawa barang berharga

Tipe slingbag : simpel dan ringkas untuk membawa barang berharga

Bagi Anda yang ingin memiliki tas dengan penggunaan menyamping, Anda dapat memilih tas Eiger tipe slingbag. Tipe ini umumnya digunakan untuk menyimpan barang berukuran kecil atau barang berharga, seperti dompet, ponsel, kamera digital, dan sebagainya.

Membawa barang-barang berharga di tubuh bagian samping atau depan, tentu lebih aman. Misalnya saja, saat Anda berada dalam barisan antrean atau berjalan di keramaian. Menyimpan dompet di dalam tas punggung, dapat meningkatkan risiko Anda menjadi korban tindak kejahatan. Lain halnya jika Anda menyimpannya di dalam tas tipe slingbag. Anda dapat menjaga dan mengawasi barang-barang berharga Anda dengan lebih mudah.

Tipe carrier : ukuran besar yang cukup untuk perjalanan berdurasi lama

Tipe carrier : ukuran besar yang cukup untuk perjalanan berdurasi lama

Selain kekuatan fisik, perlengkapan yang memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan dalam kegiatan pendakian juga harus diperhatikan. Salah satu perlengkapan yang umum digunakan adalah tas carrier. Tas carrier atau sering disebut sebagai tas ransel umumnya memiliki ruang penyimpanan yang berukuran di atas 30 liter. Selain dapat digunakan saat kegiatan pendakian, tas ini dapat Anda gunakan saat melakukan perjalanan dalam durasi lama. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat standar penggunaan tas carrier?

Tas carrier berukuran besar dan cukup berbobot sehingga umumnya dilengkapi teknologi agar tas dapat menyesuaikan bentuk punggung penggunanya. Teknologi yang ditanamkan Eiger pada produk tas carrier-nya adalah Backsystem Technology. Standar selanjutnya adalah adanya shoulder straps dan hip belt. Kedua tali tersebut berguna untuk memberikan kenyamanan saat Anda bergerak sembari menggendong tas carrier. Lalu, bagaimana dengan tas carrier Eiger? Jangan khawatir! Seluruh tas carrier Eiger telah memiliki standar keamanan penggunaan dan melewati uji coba dari para ahli.

Pilih berdasarkan ukurannya

Pilih berdasarkan ukurannya

Ukuran panjang punggung setiap orang pastinya berbeda-beda. Itulah sebabnya, disarankan untuk mencoba terlebih dahulu tas yang akan Anda beli. Selain cukup untuk memuat barang bawaan Anda, ukuran tas yang tepat dan sesuai bentuk badan akan memberi kenyamanan saat menggunakannya.

Lantas, bagaimana cara memilih ukuran yang tepat? Untuk kebutuhan sehari-hari dan membawa perlengkapan kerja, seperti dokumen maupun laptop, pilihlah tas berukuran antara 18 – 25 liter. Sementara itu, jika Anda ingin membawa lebih banyak perlengkapan, seperti pakaian, sepatu, bahan makanan, dan sebagainya, pilihlah tas dengan ukuran minimal 30 liter.

Pilih berdasarkan modelnya

Sebagai brand yang mengeluarkan banyak produk tas, Eiger memiliki beberapa model tas yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya penampilan Anda. Beberapa di antaranya adalah Eiger Riding dan Eiger 1989. Berikut beberapa model tas Eiger yang dapat Anda pertimbangkan.

Eiger Riding : bernuansa petualang, cocok untuk penggemar aktivitas touring

Eiger Riding : bernuansa petualang, cocok untuk penggemar aktivitas touring

Saat sedang touring atau berkendara jarak jauh, sarung tangan, masker, maupun sepatu menjadi gear yang wajib dikenakan. Di samping itu, tentunya Anda membutuhkan tas yang dapat menampung pakaian ganti dan bekal makanan selama di perjalanan.

Sesuai dengan namanya, tas Eiger Riding ini diperuntukkan bagi Anda yang menyukai kegiatan touring, terutama yang menggunakan sepeda motor. Ukuran tas Eiger Riding memiliki kemiripan dengan tas daypack pada umumnya. Hanya saja, berdesain lebih klasik dan sederhana yang matching dengan nuansa jalanan saat touring. Cara penggunaannya pun dirancang sedemikian rupa agar tidak mengganggu konsentrasi Anda saat berkendara.

Eiger 1989 : gaya kasual yang memenuhi kebutuhan akan tampilan keren

Eiger 1989 : gaya kasual yang memenuhi kebutuhan akan tampilan keren

Saat ini, aktivitas outdoor seperti penjelajahan alam semakin diminati banyak kalangan. Kegiatan ini pun mulai berkembang menjadi sebuah gaya hidup yang kemudian diikuti dengan perubahan fashion atau gaya penampilan. Salah satu inovasi Eiger dalam memenuhi kebutuhan aktivitas outdoor bergaya kasual, tetapi tetap stylish adalah tas Eiger 1989.

Dari segi desain, tas Eiger 1989 memiliki bentuk yang cukup fashionable sehingga cocok digunakan bagi Anda yang ingin tampil casual. Bahan yang digunakan dalam pembuatan model tas Eiger 1989 pun bervariasi, mulai dari poliester hingga kanvas. Untuk saat ini, model tas Eiger 1989 yang telah dijual di pasaran adalah tipe daypack dan slingbag.

Eiger Trilogic : lebih praktis dengan tiga fungsi sekaligus

Eiger Trilogic : lebih praktis dengan tiga fungsi sekaligus

Belakangan ini, tas multifungsi menjadi model yang cukup digemari karena dapat diubah sesuai keperluan penggunanya. Tas Trilogic dari Eiger ini dapat menjadi solusi ketika Anda sedang bingung memilih model antara daypack, slingbag, atau handbag.

Selain bisa digunakan dengan lebih dari satu gaya, tas ini dapat menjadi solusi ketika tubuh mulai lelah karena membawa tas dengan satu cara saja. Misalnya, pundak Anda mulai sakit dan lelah karena mencangklong tas model slingbag. Dalam kondisi seperti ini, Anda dapat mengubahnya menjadi daypack atau sebaliknya. Tas model ini tentunya sangat cocok digunakan oleh para pekerja kantoran maupun Anda yang masih bersekolah.

10 Rekomendasi tas Eiger terbaik

Setelah mengetahui cara memilih tas Eiger terbaik berdasar fungsi, ukuran, dan modelnya, saatnya Anda menentukan pilihan. Di bawah ini, kami telah mengulas sepuluh produk tas Eiger terbaik yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli. Selamat memilih!

10. Eiger Riding Legato 1.1 Laptop Backpack

10. Eiger Riding Legato 1.1 Laptop Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 525.000

Bergaya klasik dan simpel, pas untuk dibawa dalam perjalanan touring

Saat berkendara sepeda motor dengan jarak yang jauh, tentunya Anda membutuhkan tas yang tidak begitu besar dan berat. Nah, tas ini dapat menjadi pilihan untuk menemani perjalanan Anda. Selain karena alasan untuk menjaga keseimbangan, tas yang simpel dengan barang bawaan yang tidak berlebihan, dapat membuat Anda berkendara lebih nyaman.

Ukurannya pun pas di badan sehingga tak terasa bulky dan mengganggu saat Anda berkendara. Dilihat dari desainnya, tas Eiger yang satu ini terlihat simpel sekaligus klasik. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen khusus untuk laptop berukuran hingga 14 inci serta kompartemen mini untuk menyimpan ponsel atau touring gear berukuran kecil.

Tipe / model Daypack / Riding
Ukuran / dimensi 15 liter / 13 x 10 x 42 cm
Bahan Canvas washing, PVC Gracio (synthetic leather)
Pilihan warna Olive, Brown

9. Eiger Rally Daypack

9. Eiger Rally Daypack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 415.000

Kuat dan ringan, tangguh diandalkan untuk penggunaan sehari-hari

Bahan nilon kerap digunakan sebagai bahan utama pembuatan pakaian renang. Selain kuat dan ringan, bahan nilon diketahui cukup tahan terhadap panas dan air. Sama halnya dengan tas ini. Dengan bahan utama nilon, Anda dapat dengan aman menyimpan dokumen maupun laptop meski tas terkena percikan air.

Tas ini juga memiliki desain yang sangat minimalis dengan tidak adanya tali pengencang di bagian samping tas. Anda tentu akan terlihat lebih rapi saat memakainya. Meski begitu, tak perlu khawatir tas akan mudah terlepas karena terdapat tali pengikat di bagian dada untuk memastikan tas tetap lekat dengan Anda.

Tipe / model Daypack / Tidak disebutkan
Ukuran / dimensi 18 liter / 26 x 17 x 42 cm
Bahan Nylon 420D
Pilihan warna Red, Blue

8. Eiger Panthera Daypack

8. Eiger Panthera Daypack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 395.000

Ukuran yang dapat disesuaikan dengan barang bawaan

Inilah pilihan tepat bila Anda sering kali kesulitan memperkirakan banyaknya barang bawaan Anda. Salah satu kelebihan dari tas dengan model penutup roll ini adalah dapat disesuaikan besarnya mengikuti volume barang yang Anda bawa. Meski begitu, bagian depannya rata sehingga menghindari kesan bulky.

Umumnya, tas daypack hanya dibekali ruang penyimpanan hingga 20 liter saja. Namun, tas ini memungkinkan Anda untuk membawa barang dengan ukuran melebihi kapasitas tersebut! Anda hanya perlu membuka tutup roll sehingga ruang penyimpanan akan menjadi 25 liter.

Tipe / model Daypack / Tidak disebutkan
Ukuran / dimensi 25 liter / 26 x 13 x 45 cm
Bahan Polyester 600D
Pilihan warna Blue, Grey

7. Eiger LS Small Backpack Raft

7. Eiger LS Small Backpack Raft

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 210.000

Lebih leluasa bergerak dengan tas berdesain unisex yang cocok untuk siapa saja!

Mungkin banyak di antara Anda yang kurang menyukai tas berukuran terlalu besar. Slingbag atau tas slempang memang bisa menjadi pilihan, tetapi backpack berukuran mini juga bisa menjadi opsi. Lagipula, backpack berukuran mini memungkinkan Anda untuk lebih leluasa dalam bergerak.

Desainnya unisex, bahkan anak-anak pun cocok memakainya sehingga ideal dijadikan hadiah maupun digunakan oleh Anda sendiri. Karena ditumpu oleh kedua bahu, Anda pun tak akan mudah pegal saat memakainya. Namun, tetaplah waspada pada keadaan sekitar ketika Anda menggunakannya untuk membawa barang-barang berharga, ya!

Tipe / model Daypack / 1989
Ukuran / dimensi 10 liter / 26 x 12,5 x 37 cm
Bahan Tidak disebutkan
Pilihan warna Olive, Navy, Black

6. Eiger Shoulder Bag Canvas 7

6. Eiger Shoulder Bag Canvas 7

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 225.000

Menyimpan barang-barang berharga dengan ringkas dan stylish

Jika Anda membutuhkan tas kecil yang pas digunakan dalam berbagai kesempatan, tas berikut ini patut dipertimbangkan. Dengan desain yang stylish, tas ini akan menambah keren penampilan Anda saat berwisata maupun sekadar hangout bersama teman-teman.

Ruang penyimpanan tas yang minimalis dapat Anda gunakan untuk menyimpan dompet, ponsel, kunci, maupun kartu nama bisnis Anda. Lengkap dengan pemisah pada kompartemen besar, Anda dapat menyimpan tablet di dalamnya tanpa takut tergores. Kemudian, berjalan kaki di keramaian pun lebih tenang karena tas berada di sisi badan Anda!

Tipe / model Slingbag / 1989
Ukuran / dimensi Tidak diketahui / 22 x 10 x 27 cm
Bahan Polyester
Pilihan warna Navy, Black

5. Eiger Giga-GTX Trilogic Laptop Bag

5. Eiger Giga-GTX Trilogic Laptop Bag

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 525.000

Lebih hemat biaya, serbaguna, dan praktis digunakan

Anda membutuhkan tas yang dapat digunakan dengan tiga cara sekaligus? Kalau begitu, pilih saja tas ini. Dilengkapi dengan dua kompartemen besar, tas ini cocok digunakan untuk Anda yang sudah bekerja maupun masih bersekolah. Bagian bawahnya dilengkapi bantalan ganda sehingga laptop Anda bisa lebih aman di dalamnya.

Tas ini juga menjadi pilihan ideal saat Anda bingung memilih antara slingbag, daypack, dan handbag. Bagian pegangannya kokoh dan didesain serbaguna sehingga Anda dapat dengan mudah menjinjing tas dalam posisi normal maupun posisi tegak 90°. Sangat praktis, bukan?

Tipe / model Daypack, slingbag, handbag / Trilogic
Ukuran / dimensi 25 liter / 35 x 15 x 48 cm
Bahan Polyester 300D, polyester 200D
Pilihan warna Navy, Black

4. Eiger Rhinos

4. Eiger Rhinos

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 925.000

Kuat dan nyaman digunakan pada medan ekstrem sekalipun

Bagi Anda yang membutuhkan tas untuk traveling atau petualangan singkat di gunung, Anda dapat memilih tas Eiger ini. Dengan berat 2 kg, tas carrier ini memiliki kekuatan dan kelenturan yang baik untuk tulang belakang. Anda pun dapat mengurangi risiko cedera punggung saat pendakian di medan yang ekstrem.

Dilihat dari ukurannya, tas ini ideal untuk Anda yang akan melakukan kegiatan pendakian kurang dari dua hari. Seri ini sudah dilengkapi Eiger Tropic Air Flow Backsystem Technology untuk mendukung sirkulasi udara berjalan optimal. Punggung tak akan kepanasan meski tas diisi sampai penuh!

Tipe / model Carrier / Tidak disebutkan
Ukuran / dimensi 45 liter / 32 x 22 x 65 cm
Bahan Polyester
Pilihan warna Blue, Black

3. Eiger Focus Camera Backpack

3. Eiger Focus Camera Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 1.199.000

Tetap aman membawa berbagai barang dan peralatan fotografi sekaligus

Untuk menyimpan kamera di dalam tas, sebaiknya tidak menggunakan tas biasa. Hal itu karena material dari tas biasa tidak dapat melindungi kamera secara optimal. Untuk itu, tas ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang tak bisa lepas dari kamera kesayangan ketika bepergian.

Selain memiliki ruang penyimpanan yang besar, tas kamera Eiger ini dilengkapi kompartemen khusus dengan bantalan yang tebal dan kuat. Selain dapat menyimpan laptop, buku, maupun pakaian, Anda dapat menyimpan body kamera beserta dua lensa tambahannya secara aman.

Tipe / model Daypack / Tidak disebutkan
Ukuran / dimensi 28 liter / 30 x 22 x 52 cm
Bahan Polyester 600D, Nylon Robic 100D
Pilihan warna Blue, Black

2. Eiger Cross Bag Riding Venom 1.1

2. Eiger Cross Bag Riding Venom 1.1

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 495.000

Tenang saat turun hujan, perjalanan dengan sepeda motor menjadi lebih nyaman

Mungkin sebagian orang tidak begitu mementingkan fungsi tahan air dari sebuah tas. Umumnya, seseorang akan membeli tas karena model dan harganya. Namun, ketika musim penghujan tiba, fungsi tersebut sebenarnya akan sangat Anda dibutuhkan. Nah, fungsi tahan air dapat Anda temukan di tas Eiger yang satu ini.

Saat sedang turun hujan atau terkena cipratan air di jalan berlubang, Anda tidak perlu khawatir air akan masuk sampai kompartemen utama. Seri ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mengandalkan sepeda motor sebagai moda transportasi sehari-hari. Keren juga digunakan untuk bekerja, kuliah, dan sekolah!

Tipe / model Slingbag (messenger style), handbag / Riding
Ukuran / dimensi Tidak diketahui / 47 x 15 x 29 cm
Bahan Polycation, nylon
Pilihan warna Brown, Grey

1. Eiger 1989 Loader Trilogic Laptop Bag

1. Eiger 1989 Loader Trilogic Laptop Bag

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 465.000

Desain yang mewah membuat Anda tampil semakin keren

Tidak dapat dipungkiri, selain digunakan untuk menyimpan dan membawa barang, tas juga menunjang penampilan Anda. Bila Anda juga mengedepankan gaya di samping kualitas, tas Eiger ini dapat menjadi rekomendasi teratas untuk Anda. Selain bisa diubah style-nya sesuai kebutuhan, produk ini juga memiliki keunggulan lainnya.

Dua saku depan berbahankan kanvas memberi sentuhan yang menarik saat dilihat dari samping. Sementara di bagian belakangnya, terdapat kantong yang berfungsi untuk menyembunyikan tali gendong sehingga tidak terlihat berantakan. Jika Anda membawa koper, kaitkan saja tali tas pada pegangan koper. Fungsi optimal untuk gaya keren maksimal Anda!

Tipe / model Daypack, slingbag, handbag / 1989
Ukuran / dimensi 20 liter / 31 x 10,5 x 45 cm
Bahan Canvas, polyester 600D
Pilihan warna Navy, Black

Baca juga rekomendasi tas terbaik dengan harga terjangkau di sini!

Agar pilihan Anda semakin tidak terbatas, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang membahas produk tas terbaik untuk berbagai keperluan. Silakan cek artikel di bawah ini dan sesuaikan pilihan Anda sesuai kebutuhan!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menentukan produk yang tepat untuk dimasukkan ke dalam keranjang belanja Anda? Tidak perlu meragukan produk-produk dari Eiger karena brand ini sudah terkenal akan kualitasnya. Soal model, Eiger pun tak akan membuat Anda mati gaya.

Semoga artikel kali ini dapat membantu Anda dalam memilih tas Eiger terbaik dengan harga yang sesuai budget Anda. Jangan sampai salah memilih dan gunakan selalu tipe tas yang sesuai dengan kegiatan Anda, ya.