1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

EIGER adalah merek perlengkapan outdoor yang juga menawarkan produk tas, terutama tas untuk pria. EIGER memiliki beragam koleksi jenis tas ransel, sling bag, carrier, waist bag, sampai dry bag. Bahan tas EIGER juga beragam, mulai dari nilon yang ringan hingga kanvas yang kasual.


Kami akan memberikan tips memilih tas EIGER yang kece untuk para pria dalam berbagai model dan kapasitas. Ada ukuran tas EIGER 3 liter, 15 liter, hingga 50 liter. Kami juga memberikan rekomendasi tas EIGER yang bagus sesuai dengan kebutuhan. Simak artikelnya dan temukan tas EIGER impian Anda!

Diperbaharui 10-13-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

EIGER, merek asli Indonesia yang tepercaya

Siapa sangka merek tenar yang satu ini ternyata berasal dari Indonesia? Brand asal Bandung yang didirikan pada tahun 1990-an oleh Ronny Lukito ini selalu konsisten menggunakan bahan yang berkualitas. Produk-produknya yang berupa pakaian dan peralatan rekreasi alam banyak diminati mulai dari masyarakat umum hingga pendaki gunung.

Tidak hanya kualitasnya yang diacungi jempol, model-modelnya pun selalu modern dan up-to-date, terutama tasnya. Itulah sebabnya banyak ulasan yang mengatakan bahwa tas EIGER menjadi salah satu rekomendasi tas terbaik untuk dimiliki. Bagi para pria, koleksi tas EIGER sudah wajib untuk Anda lirik, ya.

Cara memilih tas EIGER

Pertama-tama, kami akan memberikan tips cara memilih tas EIGER untuk para pria. Simak baik-baik tips dari kami agar Anda bisa menemukan tas EIGER yang pas untuk digunakan.

① Kenali beragam tipe tas yang ditawarkan EIGER

Tak sedikit dari kita menggunakan tas yang tidak sesuai dengan fungsinya. Misalnya, tas carrier digunakan untuk bekerja di kantor, sedangkan tas tipe daypack untuk pendakian gunung. Meski sama-sama dapat digunakan untuk membawa barang-barang, kedua tas tersebut tidak tepat guna. Nah, kami akan mengulas jenis-jenis tas yang akan Anda temukan di EIGER di bawah ini.

Tipe daypack: Ukuran sedang yang ideal untuk aktivitas sehari-hari

Apakah Anda membutuhkan tas untuk digunakan sehari-hari, seperti pergi bekerja atau bersekolah? Tipe daypack atau biasa juga disebut bodypack adalah pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, tipe tas ini memiliki desain yang simpel dan ukuran yang sesuai dengan punggung penggunanya.

Tas EIGER tipe daypack menawarkan banyak kompartemen penyimpanan agar barang-barang di dalamnya tertata dengan baik. Kompartemen utama biasanya digunakan untuk menyimpan laptop dan dokumen. Sementara itu, kompartemen lain yang lebih kecil bisa digunakan untuk menyimpan peralatan tulis.

Tipe sling bag: Simpel dan ringkas untuk membawa barang berharga

Sling bag adalah jenis tas yang bisa Anda selempangkan di area bahu. Ada jenis sling bag dengan ukuran kecil sampai besar. Sling bag dengan ukuran besar biasanya disebut dengan messenger bag. Model tas ini memudahkan Anda mengambil barang saat dibutuhkan. Di samping itu, Anda lebih mudah menjaga barang bawaan karena masih berada dalam jangkauan mata dan tangan Anda.

Tipe carrier: Ukuran besar untuk perjalanan berdurasi panjang

Perlengkapan yang memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan dalam kegiatan pendakian harus diperhatikan. Salah satu perlengkapan yang umum digunakan adalah tas carrierTas carrier untuk mendaki gunung umumnya memiliki ruang penyimpanan yang berukuran di atas 30 L. Selain dapat digunakan saat kegiatan pendakian, tas ini dapat digunakan saat melakukan perjalanan dalam durasi lama. 

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat standar penggunaan tas carrier? Tas carrier berukuran besar dan cukup berat sehingga perlu dilengkapi dengan teknologi agar tas dapat menyesuaikan bentuk punggung penggunanya. Agar punggung Anda senantiasa terjaga, EIGER selalu menanamkan Backsystem Technology pada tiap tas carrier-nya.


Standar selanjutnya adalah adanya shoulder straps dan hip belt. Kedua tali tersebut berguna untuk memberikan kenyamanan saat Anda bergerak sembari menggendong tas carrier. Perlu diketahui, seluruh tas carrier EIGER telah memiliki standar keamanan penggunaan dan melewati uji coba dari para ahli.

Waist bag: Tas pinggang dengan ukuran mini

Waist bag atau fanny pack adalah model tas yang dipakai di pinggang. Jenis tas ini kini jarang digunakan di area pinggang, tetapi di area dada dengan cara diselempangkan. Ukurannya terbilang mini dan hanya dapat menyimpan beberapa barang, seperti dompet dan HP.


Waist bag atau fanny pack memang praktis dibawa saat bepergian, seperti jalan-jalan, touring, dan aktivitas outdoor lainnya. Barang-barang penting Anda juga akan terjaga dengan lebih aman.


Nah, apabila Anda sedang mencari tas pinggang dari EIGER, kami punya artikel khusus untuk Anda. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan tas pinggang yang bagus dari EIGER, ya!

Dry bag: Tas yang wajib dibawa saat aktivitas outdoor

Berbeda dengan jenis tas biasanya, dry bag adalah tas berbahan PVC yang tahan air dan berbentuk silinder. Dry bag hanya memiliki satu kompartemen utama saja. Tutupnya pun tidak menggunakan ritsleting, tetapi dengan cara dilipat.


Tipe tas ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang penting agar terhindar dari hujan, kotoran, ataupun sinar UV. Anda juga dapat menggunakan dry bag untuk menyimpan tenda yang basah agar terpisah dari barang lainnya.

② Cek kapasitas dan ukuran tas EIGER

Cek kapasitas dan ukuran tas EIGER

Ukuran panjang punggung setiap orang pastinya berbeda-beda. Itulah sebabnya disarankan untuk mencoba terlebih dahulu tas yang akan Anda beli. Selain cukup untuk memuat barang bawaan Anda, ukuran tas yang tepat dan sesuai bentuk badan akan memberi kenyamanan saat menggunakannya.


Berikut ini adalah panduan untuk menentukan kapasitas tas yang tepat:

  • Tas dengan kapasitas kurang dari 10 L cocok digunakan untuk aktivitas santai sehari-hari.
  • Untuk kebutuhan sehari-hari dan membawa perlengkapan kerja, pilihlah tas berukuran antara 10–25 L. Tas dengan kapasitas ini lebih pas untuk membawa laptop serta dokumen penting.
  • Untuk membawa lebih banyak perlengkapan, pilihlah tas dengan ukuran minimal 25 L. Tas dengan kapasitas lebih dari 25 L dapat digunakan untuk membawa baju, sepatu, dan perlengkapan travelling lainnya.

③ Pilih kategori tas EIGER sesuai dengan kegiatan Anda

EIGER menyediakan tiga kategori tas sesuai dengan kebutuhan, yaitu mountaineering, riding, dan 1989. Kami akan menjelaskan ketiga kategori tersebut agar Anda bisa memilih tas sesuai dengan aktivitas.

EIGER Mountaineering: Koleksi tas untuk mendaki gunung dan travelling

EIGER memang awalnya menawarkan perlengkapan untuk kegiatan outdoor, termasuk untuk mendaki gunung. EIGER Mountaineering adalah kategori koleksi produk untuk mendaki gunung dan travelling.


Salah satu tas yang wajib dibawa para pendaki adalah jenis tas carrier. Selain tas carrier, jenis tas dry bag dan waist bag juga dapat Anda temukan dalam EIGER Mountaineering


Untuk kebutuhan travelling Anda, EIGER juga menawarkan laptop bag, sling bag, dan duffle bag. Koleksi tas dalam kategori ini sebagian besar terbuat dari bahan poliester yang kuat.

EIGER Riding Bag: Untuk Anda penggemar aktivitas touring

Saat sedang touring atau berkendara jarak jauh, sarung tangan, masker, dan sepatu menjadi gear yang wajib dikenakan. Di samping itu, tentunya Anda membutuhkan tas yang dapat menampung pakaian ganti dan bekal makanan selama di perjalanan.

Sesuai dengan namanya, EIGER Riding diperuntukkan bagi Anda yang menyukai kegiatan touring, terutama pengguna sepeda motor. Ukuran tas EIGER Riding memiliki kemiripan dengan tas daypack pada umumnya.


Hanya saja, desain EIGER Riding Bag lebih klasik dan sederhana sehingga matching dengan nuansa jalanan saat touring. Cara penggunaannya pun dirancang sedemikian rupa agar tidak mengganggu konsentrasi Anda saat berkendara.

EIGER 1989: Tas kasual untuk lifestyle sehari-hari

EIGER juga memiliki koleksi tas kasual berupa EIGER 1989. Koleksi tas EIGER 1989 memiliki model yang lebih beragam untuk memenuhi kebutuhan lifestyle Anda. Tas koleksi EIGER 1989 ada yang menggunakan bahan kanvas dan poliester. Dalam koleksi tas EIGER 1989 terdapat backpack, shoulder bag, waist bag, duffle bag, sampai tote bag.

10 Rekomendasi tas EIGER terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas EIGER terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

EIGER

Vessel 1F Waist Bag

EIGER Vessel 1F Waist Bag 1枚目

Tas pinggang terlaris dari EIGER untuk berbagai aktivitas

2

EIGER

Seaway Pouch Landscape

EIGER Seaway Pouch Landscape 1枚目

Mini sling bag dengan banyak saku organizer

3

EIGER

Cityroute 10L Backpack

EIGER Cityroute 10L Backpack 1枚目

Backpack simpel dari EIGER yang bisa digunakan untuk kuliah

4

EIGER

Shelby 2.0 Laptop Backpack 20L

EIGER Shelby 2.0 Laptop Backpack 20L 1枚目

Laptop backpack dengan banyak kompartemen tambahan

5

EIGER

Rhinos 45L 1A Rucksack

EIGER Rhinos 45L 1A Rucksack 1枚目

Carrier 45 L untuk perjalanan sehari sampai dua hari

6

EIGER

Roadtrip Fold Tote Bag 15L

EIGER Roadtrip Fold Tote Bag 15L 1枚目

Foldable bag yang sangat praktis dibawa travelling

7

EIGER

Rockmaster Carrier 50L

EIGER Rockmaster Carrier 50L 1枚目

Tas carrier untuk mengakomodasi kegiatan panjat tebing

8

EIGER

Sea to Summit Sling Dry Bagi 10L Storage

EIGER Sea to Summit Sling Dry Bagi 10L Storage 1枚目

Sling dry bag yang praktis dibawa saat aktivitas outdoor

9

EIGER

Telluride 1.1 25L Duffle Bag

EIGER Telluride 1.1 25L Duffle Bag 1枚目

Duffle bag untuk touring yang bisa dipasangkan di motor

10

EIGER

BTR Canvas Messenger Laptop

EIGER BTR Canvas Messenger Laptop 1枚目

Messenger bag EIGER berbahan kanvas untuk terkesan retro

Perincian produk
Close
No.1

EIGERVessel 1F Waist Bag

Mulai dari Rp179.000,00

Tas pinggang terlaris dari EIGER untuk berbagai aktivitas

Kelebihan:

  • Kompartemen tambahannya ada dua, di bagian depan dan belakang

Kekurangan:

  • Ukurannya tergolong cukup kecil

Vessel Waist Bag adalah salah satu tas terlaris dari EIGER. Waist bag ini memiliki kompartemen utama, tambahan kompartemen di bagian depan, dan belakang. Tas ini juga dilengkapi dengan bantalan di bagian belakangnya. Waist bag ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti mendaki gunung, riding, sampai untuk aktivitas sehari-hari.

No.2

EIGERSeaway Pouch Landscape

Mulai dari Rp219.000,00

Mini sling bag dengan banyak saku organizer

Kelebihan:

  • Memiliki banyak kompartemen sehingga barang lebih tertata rapi

Kekurangan:

  • Kapasitasnya hanya 3 L saja sehingga tidak terlalu besar

Jika Anda menyukai model sling bag kecil untuk travelling, pertimbangkan produk Seaway Pouch Landscape. Sling bag ini memang memiliki ukuran yang kecil. Meski begitu, tas ini memiliki banyak kompartemen di bagian dalamnya. Jadi, Anda bisa menyimpan banyak barang dengan lebih rapi. Modelnya pun sangat stylish untuk digunakan saat jalan-jalan.

No.3

EIGERCityroute 10L Backpack

Mulai dari Rp199.000,00

Backpack simpel dari EIGER yang bisa digunakan untuk kuliah

Kelebihan:

  • Modelnya cukup simpel untuk digunakan sehari-hari
  • Memiliki kompartemen utama dengan saku tambahan dan kompartemen bagian depan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan kompartemen laptop

Cityroute Backpack merupakan tas yang cocok digunakan untuk kuliah. Tas dengan kapasitas 10 L ini memiliki desain yang simpel dan kasual. Cityroute memiliki kompartemen utama yang dilengkapi dengan saku di bagian dalamnya. Di depan tas pun masih ada satu kompartemen tambahan. Modelnya yang simpel akan membuat tampilan para pria makin keren saat pergi kuliah.

No.4

EIGERShelby 2.0 Laptop Backpack 20L

Mulai dari Rp469.000,00

Laptop backpack dengan banyak kompartemen tambahan

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan kompartemen khusus laptop
  • Memiliki dua kompartemen tambahan dan dua saku di bagian samping
  • Memiliki hip belt untuk menjaga tas tetap pada tempatnya

Kekurangan:

  • Bobotnya lebih berat karena memiliki bantalan tambahan

Jika Anda membutuhkan tas untuk membawa laptop, pertimbangkan Shelby 2.0 ini. Tas ini dilengkapi kompartemen khusus laptop. Anda yang berkendara menggunakan motor setiap hari juga dapat memilih tas ini. Backpack ini dilengkapi hip belt untuk menjaganya tetap pada tempatnya saat Anda berkendara. Uniknya lagi, tas ini dilengkapi dengan saku untuk menyimpan hand sanitizer di bagian talinya.

No.5

EIGERRhinos 45L 1A Rucksack

Mulai dari Rp1.099.000,00

Carrier 45 L untuk perjalanan sehari sampai dua hari

Kelebihan:
  • Kapasitasnya cocok untuk perjalanan 1–2 hari
  • Dilengkapi saku pada bagian hip belt
  • Sudah dilengkapi dengan rain cover


Kekurangan:

  • Tidak cukup digunakan untuk pendakian yang lebih lama

Carrier Rhinos dengan kapasitas 45 L ini dapat Anda gunakan untuk pendakian selama satu atau dua hari. Selain itu, carrier ini juga dapat digunakan saat travelling. Adanya sistem tropic air flow akan memperlancar sirkulasi udara di bagian punggung.


Tas ini juga memiliki bukaan praktis untuk menjangkau barang di kompartemen utama. Saku samping serta saku hip belt memudahkan Anda menyimpan barang kecil. Menariknya lagi, tas carrier ini juga sudah dilengkapi dengan rain cover.

No.6

EIGERRoadtrip Fold Tote Bag 15L

Mulai dari Rp259.000,00

Foldable bag yang sangat praktis dibawa travelling

Kelebihan:

  • Tote bag ini dapat dilipat menjadi pouch
  • Bahan tahan air

Kekurangan:

  • Saat dilipat menjadi pouch, tidak banyak barang yang bisa ditampung ke dalamnya

Menggunakan tote bag memang sedang tren belakangan ini, termasuk untuk para pria. Kami merekomendasikan Roadtrip Fold Tote Bag yang multifungsi untuk Anda. Jika tidak digunakan, tas ini dapat dibuat menjadi pouch untuk menyimpan barang-barang kecil.


Tote bag ini dapat Anda lipat dan dibawa saat pergi travelling untuk membawa oleh-oleh atau barang lainnya. Tas yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan tas multifungsi. Menariknya lagi, tas ini menggunakan bahan yang tahan air.

No.7

EIGERRockmaster Carrier 50L

Mulai dari Rp1.099.000,00

Tas carrier untuk mengakomodasi kegiatan panjat tebing

Kelebihan:

  • Dilengkapi banyak pita kait di bagian depan untuk menggantungkan kebutuhan panjat tebing
  • Menggunakan bahan cordura yang lebih kuat untuk membawa barang berat
  • Memiliki tali di bagian atas tas untuk menggantungkan helm

Kekurangan:

  • Model tas mengecil ke bagian bawah sehingga Anda perlu menyusun barang dengan lebih apik

Rockmaster Carrier adalah tas yang dirancang khusus oleh Mamay S Salim, seorang tim ahli EIGER. Tas carrier ini dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan aktivitas panjat tebing, hauling, dan bouldering. Detail tersebut dapat Anda lihat pada pita kait yang banyak di bagian depannya.


Tas ini dilengkapi dengan tali di bagian atasnya untuk menggantungkan helm. Tas ini juga memiliki tali pinggang yang dapat dilepas pasang. Terlebih lagi, tas carrier ini dilengkapi tropic air flow (sistem sirkulasi udara) serta menggunakan bahan cordura yang lebih awet.

No.8

EIGERSea to Summit Sling Dry Bagi 10L Storage

Mulai dari Rp259.000,00

Sling dry bag yang praktis dibawa saat aktivitas outdoor

Kelebihan:

  • Dry bag ini dilengkapi dengan tali selempang
  • Bagian dalamnya berwarna putih sehingga memudahkan Anda melihat isinya

Kekurangan:

  • Tali webbing-nya terasa kurang panjang untuk tubuh yang besar

Kami merekomendasikan dry bag EIGER ini untuk Anda yang senang melakukan aktivitas outdoor. Dry bag ini dilengkapi tali yang dapat Anda selempangkan di bahu. Anda bisa menggunakan tas ini saat pergi berenang, ke pantai, sampai mengejar summit. Panjang tali webbing-nya juga dapat disesuaikan. Membuka ataupun menutup tas pun lebih mudah tanpa melepas webbing berkat gesper tri-glide.

No.9

EIGERTelluride 1.1 25L Duffle Bag

Mulai dari Rp419.000,00

Duffle bag untuk touring yang bisa dipasangkan di motor

Kelebihan:

  • Mudah untuk disangkutkan di kursi motor
  • Bagian tali selempang dapat dilepas pasang
  • Menggunakan bahan yang tahan air

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu kompartemen utama saja

Bagi Anda yang rutin pergi touring dengan motor, pertimbangkan Telluride 1.1. Duffle bag dengan kapasitas 25 L ini dibuat dengan bahan tahan air untuk menjaga barang Anda tetap aman. Kompartemen utamanya pun cukup luas untuk membawa kebutuhan Anda.


Bagian tali bahunya dapat dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan. Lalu, tas ini juga dilengkapi ring D dengan posisi strategis yang mudah dipasangkan di motor. Selain itu, tas ini memiliki detail reflektif untuk keamanan selama berkendara.

No.10

EIGERBTR Canvas Messenger Laptop

Mulai dari Rp419.000,00

Messenger bag EIGER berbahan kanvas untuk terkesan retro

Kelebihan:

  • Dilengkapi tambahan kompartemen di bagian depan dan dua saku di bagian samping
  • Perpaduan bahan kanvas dan kulit sintetis membuat tampilannya lebih retro

Kekurangan:

  • Memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan poliester

BTR Canvas Messenger adalah tas selempang dengan bahan kanvas. Bahan kanvas tergolong cukup kuat dan awet untuk digunakan. Terlebih lagi, tas berbahan kanvas memberikan kesan retro yang sangat kental. Messenger bag EIGER ini cocok untuk Anda yang senang tampil klasik.


Kompartemen utama tas ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan laptop 14 inci. Lalu, di bagian depannya juga terdapat kompartemen tambahan untuk menyimpan barang lainnya. Tambahan lagi, di tiap bagian sampingnya terdapat penyimpanan botol.

Baca juga rekomendasi produk EIGER lainnya di sini

Selain tas, EIGER menawarkan beragam pilihan produk terbaik lainnya, seperti sandal, tenda, dan jaket. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan produk terbaik dari EIGER yang bisa Anda miliki. Selamat berbelanja!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menentukan produk yang tepat untuk dimasukkan ke dalam keranjang belanja? Tidak perlu meragukan produk-produk dari EIGER karena merek ini sudah terkenal akan kualitasnya. Soal model, EIGER pun tak akan membuat Anda mati gaya.

Semoga artikel kali ini dapat membantu Anda dalam memilih tas EIGER terbaik untuk pria. Anda bisa memilih lebih dari satu tas EIGER agar dapat memenuhi kebutuhan Anda. Jangan lupa juga menyesuaikannya dengan budget Anda, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer