1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Makanan kecil & snack
  6. >
  7. 10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Coklat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Siapa yang tak tergiur dengan lezatnya coklat almond? Perpaduan coklat dengan tekstur almond yang crunchy membuat almond chocolate digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih lagi, varian produknya juga beragam dengan penggunaan almond slice maupun almond utuhan. Anda juga bisa menemukan cokelat almond dengan tambahan rasa lain.

Kali ini, kami akan membahas cara memilih coklat almond yang enak. Rekomendasi coklat almond dari berbagai merek yang bagus pun akan kami review. Anda bisa memilih produk dari Silverqueen, Alfredo, D'King, Delfi, hingga Cadbury. Simak selengkapnya, yuk!

Diperbaharui 12-26-2022
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ulil Maulida

Ulil Maulida merupakan seorang culinary enthusiast. Menurutnya, makanan yang enak akan membuat orang bahagia secara instan. Hobi kulineran dan eksplorasi rasa membawanya untuk membangun brand roti dengan ragi alami bersama suaminya yang diberi nama “Rotibati”. Selain itu, dirinya juga memiliki ketertarikan terhadap fragrance atau dunia wewangian. Sama halnya seperti makanan, wewangian juga dapat membangkitkan mood lewat aroma yang dihirup indra penciuman.

Profil Ulil Maulida
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih coklat almond

Ada cukup banyak merek cokelat almond di pasaran. Agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan harapan, mari simak cara memilihnya berikut ini.

① Ketahui bentuk kacang almond pada coklat

Ketahui bentuk kacang almond pada coklat
Kacang almond yang digunakan pada produk cokelat almond dapat berupa dua bentuk. Beberapa produk menggunakan almond utuh. Sementara itu, ada pula produk yang menggunakan serpihan atau potongan almond.

  • Cokelat dengan almond utuh

Produk dengan almond utuh biasanya tersedia dalam bentuk butiran almond yang diselimuti oleh cokelat. Anda bisa mempertimbangkan produk jenis ini jika menginginkan rasa kacang almond yang juga kuat.


  • Cokelat dengan potongan atau serpihan almond

Produk tipe ini umumnya tersedia dalam bentuk cokelat batangan. Saat menggigit bar atau batangan cokelat, Anda akan menemukan serpihan atau potongan almond. Produk tipe ini bisa dipilih jika Anda mengidamkan rasa cokelat yang lebih dominan.

② Pilih berdasarkan tipe coklatnya

Jenis cokelat pada produk cokelat almond pun dapat berbeda-beda. Beberapa produk menggunakan cokelat susu (milk chocolate). Sementara itu, produk-produk lain menggunakan dark chocolate dan white chocolate.

Milk chocolate: Manis dan lezat dengan tekstur yang lembut

Milk chocolate: Manis dan lezat dengan tekstur yang lembut
Cokelat susu atau milk chocolate memiliki karakteristik rasa susu yang lembut. Bahan utama dari produk cokelat almond ini adalah cokelat dengan susu yang dicampurkan dengan kacang almond. Produk yang menggunakan milk chocolate biasanya lebih mudah ditemukan daripada jenis cokelat yang lain.

Jika Anda ingin menikmati waktu bersantai bersama keluarga sambil memanjakan lidah, pilihlah cokelat almond dengan campuran susu. Teksturnya yang cenderung lebih lembut daripada dark chocolate tentu tidak akan membuat Anda bosan menikmatinya.

Dark chocolate: Perpaduan rasa manis dan pahit yang pekat

Dark chocolate: Perpaduan rasa manis dan pahit yang pekat
Cokelat pada produk tipe ini memiliki kadar kakao murni sekitar 30–85%. Karena kadar kakaonya tinggi, dark chocolate pada cokelat almond menjadi pilihan yang lebih sehat berkat kandungan antioksidannyaProduk tipe ini umumnya juga dairy free sehingga cocok untuk orang yang tak mengonsumsi susu.

Jika Anda tidak terlalu menyukai rasa manis, tetapi ingin menikmati kelezatan cokelat almond, pilihlah cokelat almond tipe ini. Aftertaste-nya terasa lebih pekat daripada milk dan white chocolate. Antioksidan polifenol yang tinggi pada cokelat ini juga menjadi daya tarik bagi Anda yang menjalani gaya hidup sehat.

White chocolate: Manis, creamy, dan kalorinya cenderung tinggi

White chocolate: Manis, creamy, dan kalorinya cenderung tinggi

Tidak seperti dark dan milk chocolate, cokelat putih atau white chocolate tidak mengandung cocoa solid. Cokelat putih utamanya dibuat dari campuran cocoa butter, susu, dan gula. Karena mengandung cocoa butter, tekstur white chocolate cenderung buttery, rich, dan creamy.


Jika Anda sangat menyukai penganan manis, cokelat almond yang menggunakan white chocolate dapat dipilih. Namun, kalori produk white chocolate biasanya lebih tinggi daripada jenis cokelat yang lain. Dengan begitu, jika Anda sedang diet, batasi konsumsi cokelat jenis ini, ya.

③ Temukan produk yang cocok dijadikan hadiah Valentine

Temukan produk yang cocok dijadikan hadiah Valentine

Tradisi memberikan cokelat sudah sangat melekat dengan perayaan Valentine. Tak hanya cokelat biasa, produk cokelat almond pun bisa Anda jadikan hadiah di Hari Kasih Sayang. Perpaduan almond yang crunchy dengan lezatnya cokelat dapat menjadi kado yang manis untuk orang terkasih.


Beberapa merek biasanya merilis cokelat edisi Valentine saat mendekati bulan Februari. Namun, Anda juga bisa memberikan cokelat almond bukan edisi khusus sebagai hadiah di hari spesial ini.


Sebagai tips, Anda bisa memberikan cokelat almond dari merek yang identik dengan Valentine, seperti Silverqueen. Perhatikan juga jenis cokelat yang menjadi favorit kekasih Anda agar ia bisa menikmati kado yang diberi.

④ Coba juga coklat almond dengan varian rasa lain

Coba juga coklat almond dengan varian rasa lain
Selain rasa cokelat yang umum ditemui, tersedia juga cokelat almond dengan campuran bahan dengan rasa yang lain. Green tea dan tiramisu kerap menjadi varian rasa dalam beberapa produk cokelat almond. Cokelat almond dengan campuran hazelnut dan buah-buahan juga menjadi alternatif yang akan menggoyangkan lidah Anda.

10 Rekomendasi coklat almond terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cokelat almond terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Ceres

Silverqueen Almond

Ceres Silverqueen Almond 1枚目

Coklat terfavorit dan terpopuler saat hari Valentine!

2

D'King

Coklat Almond

D'King Coklat Almond 1枚目

Dikemas dalam plastik mini, cocok dijadikan camilan saat bepergian

3

Delfi

Treasures Almond

Delfi Treasures Almond 1枚目

Berikan keceriaan dan kenikmatan pada setiap gigitan

4

Mondelez

Cadbury Fruit & Nut

Mondelez Cadbury Fruit & Nut 1枚目

Chocolate bar yang lumer di mulut, cocok untuk menaikkan mood

5

D'Lanier

Almond Pearl with White Chocolate

D'Lanier Almond Pearl with White Chocolate 1枚目

Almond yang well-roasted dibalut dalam cokelat putih yang creamy

6

L'AGIE

Almond Milk Chocolate

L'AGIE Almond Milk Chocolate 1枚目

Cokelat dengan almond utuh yang membuat nagih!

7

Chocolate Monggo

Marzipan & Dark Chocolate

Chocolate Monggo Marzipan & Dark Chocolate 1枚目

Lezatnya dark chocolate dengan marzipan almond yang lembut

8

Alfredo

Green Tea Almond Chocolate

Alfredo Green Tea Almond Chocolate 1枚目

Almond berbalut coklat dan green tea, nikmat di lidah, senang di hati

9

Van Houten

Dark Milk Almonds

Van Houten Dark Milk Almonds 1枚目

Perpaduan dua jenis coklat yang membuat lidah terpikat

10

Whittaker's

Almond Gold

Whittaker's Almond Gold 1枚目

Coklat premium dari New Zealand dengan kakao 33%

Perincian produk
Close
No.1

CeresSilverqueen Almond

Mulai dari Rp8.000,00

Coklat terfavorit dan terpopuler saat hari Valentine!

Rasanya tak ada pecinta cokelat yang tak mengenal Silverqueen. Beragam varian produknya sudah sering wira-wiri di televisi. Silverqueen pun memiliki varian cokelat almond, lho! Cokelat batangan ini mengandung potongan almond yang runchy.

Dengan harganya yang relatif terjangkau, produk ini senantiasa menjadi favorit anak muda Indonesia. Selain itu, Silverqueen juga sering menjadi cokelat yang diberikan saat Valentine. Dengan kemasan yang memiliki aksen pink keunguan, Anda bisa menghadiahkannya kepada orang terkasih di Hari Kasih Sayang.

No.2

Dikemas dalam plastik mini, cocok dijadikan camilan saat bepergian

Coklat Almond D'King hadir sebagai solusi untuk Anda yang mencari produk terjangkau. Dengan harga ramah di kantong dan rasa menggugah, tak heran produk D'King laris manis di pasaran.


Setiap cokelat almond-nya dikemas dalam plastik kecil. Untuk Anda yang membutuhkan sedikit asupan energi saat bepergian, cokelat ini bisa disisipkan ke dalam tas. Produk ini juga dapat menjadi teman makan untuk anak yang membawa bekal ke sekolah.

No.3

Berikan keceriaan dan kenikmatan pada setiap gigitan

Sudah hadir lebih dari 50 tahun, Delfi menjadi merek cokelat yang kualitasnya juga termasyhur. Dengan menjadi penyedia bahan untuk banyak perusahaan produk cokelat lainnya, kenikmatan cokelat almond Delfi tak perlu diragukan lagi. Produk ini memiliki formula cokelat almond yang simpel, tetapi lezat.


Kacang almond yang diselimuti cokelat dan susu ini akan memberikan kenikmatan pada setiap gigitan. Delfi Treasures juga tampil unik karena tiap potongan cokelatnya dibungkus satu per satu dengan kertas berwarna keemasan. Dengan begitu, tangan Anda tidak akan berlepotan saat melahap cokelat berukuran small bite ini.

No.4

MondelezCadbury Fruit & Nut

Mulai dari Rp10.600,00

Chocolate bar yang lumer di mulut, cocok untuk menaikkan mood

Cadbury tentu tak bisa diabaikan jika Anda mencari produk cokelat yang enak. Milk chocolate dari Cadbury terkenal akan rasanya yang creamy, lembut, dan lumer di mulut. Nah, varian Fruit & Nut ini layak dicoba karena di dalamnya ada kismis dan juga kacang almond.


Penambahan buah dan kacang tersebut akan membuat tekstur cokelat ini makin meriah saat disantap. Perpaduan lembutnya cokelat, renyahnya almond, serta legitnya kismis dapat memperbaiki mood Anda yang sedang buruk.

No.5

D'LanierAlmond Pearl with White Chocolate

Mulai dari Rp43.000,00

Almond yang well-roasted dibalut dalam cokelat putih yang creamy

Mencari produk cokelat isi almond yang menggunakan cokelat putih mungkin sedikit sulit. Namun, tenanglah. Produk ini dapat Anda pilih berkat pamor D'Lanier yang bagus.


Cokelat almond ini menggunakan white chocolate yang legit dan creamy. Cokelat ini membalut kacang almond yang well-roasted dan siap memanjakan lidah. Dengan kemasan jar transparan yang tampak mewah, Anda juga bisa menjadikan produk D'Lanier ini sebagai hadiah untuk kerabat.

No.6

L'AGIEAlmond Milk Chocolate

Mulai dari Rp25.500,00

Cokelat dengan almond utuh yang membuat nagih!

Berasal dari Kota Bandung, L'AGIE merupakan merek produk cokelat lokal yang cukup melegenda. Cokelat almond dari L'AGIE dapat menjadi pilihan berkat komposisinya yang legit. Produk ini diklaim minim gula sehingga memberikan kenikmatan cokelat yang sesungguhnya.


Diperkaya dengan cocoa butter, produk ini memiliki tekstur yang lembut. Saat digigit, cokelatnya mudah lumer di mulut sehingga satu kemasan saja tidak akan cukup. Untuk menjaga cokelat di dalamnya aman, L'AGIE menambahkan plastik foil di dalam kemasan standing pouch ini.

No.7

Chocolate MonggoMarzipan & Dark Chocolate

Mulai dari Rp24.000,00

Lezatnya dark chocolate dengan marzipan almond yang lembut

Chocolate Monggo merupakan merek cokelat lokal yang layak dicoba karena varian rasanya yang unik-unik. Salah satunya adalah varian Marzipan & Dark Chocolate ini. Bukannya menggunakan almond utuh atau serpihan, cokelat ini membalut almond yang sudah diolah menjadi marsepen atau marzipan. Apa itu marzipan?


Almond marzipan adalah adonan padat dan manis yang berbahan utama kacang almond dan gula pasir. Isian ini memiliki tekstur yang lembut sehingga memberikan sensasi yang berbeda daripada cokelat almond lain. Apakah Anda penasaran dengan rasanya? Coba produk ini segera, ya!

No.8

AlfredoGreen Tea Almond Chocolate

Mulai dari Rp60.600,00

Almond berbalut coklat dan green tea, nikmat di lidah, senang di hati

Diproduksi di Malaysia, produk-produk Alfredo juga sangat populer di Indonesia. Tak sekadar mencampurkan kelezatan cokelat dengan almond, produk ini juga menawarkan green tea atau teh hijau.


Campuran green tea pada cokelat ini tentu akan memberikan rasa yang tak biasa. Kombinasi tiga bahan tersebut akan membuat Anda sulit berhenti mengunyahnya. Pilihlah produk ini jika Anda mencari cokelat dengan almond utuh yang berpadu dengan rasa green tea.

No.9

Van HoutenDark Milk Almonds

Mulai dari Rp16.000,00

Perpaduan dua jenis coklat yang membuat lidah terpikat

Van Houten memberikan komposisi yang berbeda daripada banyak produk cokelat almond lain. Tak hanya menggunakan dark chocolate, Anda pun bisa merasakan kelembutan dari milk chocolate pada produk ini.

Perpaduan dua cokelat tersebut akan menawarkan sensasi unik di setiap gigitannya. Rasa pahit dan manis akan bermain di dalam mulut mengiringi kacang almond yang crunchy. Jika Anda galau memilih antara milk atau dark chocolate, produk ini menjadi solusi tepat.

No.10

Whittaker'sAlmond Gold

Mulai dari Rp30.000,00

Coklat premium dari New Zealand dengan kakao 33%

Whittakers menawarkan cokelat almond yang menggunakan kakao 33%. Berkat komposisinya tersebut, milk chocolate ini memiliki rasanya manis yang lembut dan creamy.


Pada cokelat almond ini, Whittakers juga tidak menggunakan minyak kelapa sawit. Bila Anda menghindari minyak kelapa sawit karena alasan kesehatan atau hal lain, produk ini tentu dapat menjadi pilihan. Berdasarkan info di website resminya, Whittaker Almond Gold sudah tersertifikasi halal sehingga bisa dinikmati oleh teman-teman muslim.

Baca juga rekomendasi produk coklat lainnya di sini

Selain cokelat almond yang telah kami bahas, ada juga camilan cokelat lainnya yang tak kalah lezat. Cokelat putih hingga cokelat batangan juga bisa Anda pertimbangkan. Mari simak ulasannya dengan mengeklik salah satu tautan berikut.

Kesimpulan

Perpaduan rasa almond dengan cokelat memang tidak ada tandingannya. Karena itu, cokelat almond begitu diminati masyarakat, baik anak kecil maupun orang dewasa. Namun, supaya Anda tidak kecewa saat mengonsumsinya, jangan sampai asal pilih, ya.

Ikuti tips memilih coklat kacang almond yang telah kami bahas di atas. Anda bisa memperhatikan bentuk almond-nya serta jenis cokelatnya. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi Anda dalam memilih cokelat almond. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer