10 Rekomendasi Pressed Powder Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pressed Powder Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2018)

Pressed powder adalah salah satu makeup stuff yang penting dan harus dimiliki oleh setiap wanita karena dapat membuat hasil makeup lebih sempurna dan menjadikan makeup lebih tahan lama. Dibandingkan loose powder, tipe bedak lebih ringan dan mudah dibawa bepergian. Namun, sebagian orang khawatir bahwa pressed powder dapat membuat kulit wajahnya terlihat semakin kering.

Kali ini, kami akan membahas hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih pressed powder untuk kulit kering. Di samping itu, kami juga akan memperkenalkan produk pressed powder dari brand terbaik, seperti NYX, Laneige, dan Catrice yang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Temukan pressed powder yang sesuai dengan kebutuhan agar makeup Anda dapat terlihat memesona sepanjang hari!

Daftar isi

Cara memilih pressed powder untuk kulit kering

Sebelum merekomendasikan produk pressed powder terbaik untuk kulit kering, kami akan terlebih dahulu menjelaskan hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih pressed powder terbaik untuk jenis kulit kering. Orang-orang yang terbiasa menggunakan pressed powder pasti tahu bagaimana produk ini akan menyempurnakan hasil akhir makeup-nya.

Pilih pressed powder dengan efek melembapkan

Pilih pressed powder dengan efek melembapkan

Dalam memilih pressed powder untuk kulit kering, Anda harus memprioritaskan produk yang dapat menjaga makeup sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit wajah Anda. Beberapa produk pressed powder yang mengandung bahan pelembap dan bahan yang ramah di kulit dapat Anda temukan dengan mudah.

Jika Anda memilih pressed powder tanpa kandungan bahan pelembap, hasil akhir makeup Anda pun akan sangat berbeda. Akan tetapi, Anda dapat mengakalinya dengan mengaplikasikan produk pelembap wajah sebelum memulai makeup. Pressed powder dengan kandungan bahan pelembap juga kami sarankan untuk digunakan saat cuaca panas agar kelembapan kulit wajah Anda tetap terjaga.

Pilih pressed powder sesuai dengan hasil akhir yang diharapkan

Pressed powder tersedia dalam beberapa pilihan warna. Anda dapat merasakan perbedaan hasil akhir dari setiap warna. Oleh sebab itu, Anda harus memilih pressed powder dengan warna yang sesuai warna kulit Anda dan sesuai hasil akhir yang diinginkan.

Pressed powder dengan warna-warna tertentu dapat digunakan sebagai concealer atau alas bedak. Teknik ini mudah untuk dicoba sehingga dapat ditiru oleh pemula yang sedang belajar memainkan warna untuk mengontrol makeup-nya.

Warna beige yang menyatu dengan berbagai warna kulit

Warna beige yang menyatu dengan berbagai warna kulit

Warna beige merupakan warna yang paling banyak dipilih. Jika Anda memiliki kulit yang sedikit gelap, Anda dapat memilih konsistensi bedak yang lebih tebal agar pori-pori dapat tertutupi untuk hasil makeup yang terlihat lebih smooth.

Warna beige ini memiliki rentang warna dengan berbagai tingkat kecerahan yang cocok untuk hampir semua warna kulit. Hal ini dikarenakan warna beige serupa dengan warna krem sehingga mudah untuk memilih range warna yang luas bagi Anda yang memiliki warna kulit terang atau yang memiliki warna kulit sangat gelap sekalipun.

Jika menginginkan hasil akhir kulit lebih cerah, Anda dapat memilih warna pink

Jika menginginkan hasil akhir kulit lebih cerah, Anda dapat memilih warna pink

Jika Anda menginginkan finishing riasan yang membuat kulit Anda terlihat lebih cerah, Anda dapat memilih pressed powder dengan warna pink yang cocok dengan warna kulit Anda. Walaupun bedak ini memberikan semburat warna pink, tetapi warna pink-nya tidak sama dengan warna pink yang Anda temukan pada eye shadow atau blush.

Finish dari bedak padat berwarna pink ini terlihat sangat natural dan cantik. Jenis warna ini juga cocok untuk para pemula karena tampilan kulit Anda tidak akan terlihat berlebihan jika menggunakan pressed powder berwarna pink ini.

Untuk hasil makeup yang tidak terlalu mengubah warna kulit, warna putih direkomendasikan

Untuk hasil makeup yang tidak terlalu mengubah warna kulit, warna putih direkomendasikan

Untuk Anda yang memiliki kulit putih, Anda dapat menggunakan pressed powder yang berwarna putih. Biasanya pressed powder berwarna putih ini disarankan untuk Anda yang memiliki area T berminyak. Penggunaan bedak berwarna putih di area tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat lebih segar.

Meskipun warnanya putih, beberapa pressed powder jenis ini juga memiliki warna transparan ketika sudah diaplikasikan pada kulit. Pressed powder berwarna putih ini akan memberikan hasil akhir yang flawless dan tidak terlalu banyak mengubah warna kulit Anda.

Pressed powder multicolor untuk hasil makeup memesona tanpa berbagai teknik makeup

Pressed powder multicolor untuk hasil makeup memesona tanpa berbagai teknik makeup

Pressed powder juga memiliki berbagai warna lain, seperti hijau, ungu, atau biru. Anda dapat menemukan bedak jenis ini secara terpisah, tetapi ada juga bedak multicolor dalam satu produk. Dengan menggunakan bedak multicolor, makeup Anda akan terlihat lebih cerah dan segar secara keseluruhan tanpa harus menggunakan berbagai teknik makeup.

Jika Anda memiliki bintik kemerahan pada wajah akibat bekas jerawat, Anda akan cocok menggunakan pressed powder berwarna hijau. Untuk kulit kusam, Anda dapat mengakalinya dengan pressed powder berwarna biru. Sementara itu, pressed powder berwarna ungu memiliki finish sedikit transparan dan membuat tampilan kulit wajah Anda terlihat elegan. Namun, dengan memilih pressed powder multicolor, Anda akan merasakan efek yang ditawarkan dari masing-masing warna tersebut.

10 Rekomendasi pressed powder terbaik untuk kulit kering

Di bawah ini merupakan rekomendasi produk pressed powder terbaik untuk kulit kering dari kami. Pilihlah produk yang paling tepat untuk jenis dan warna kulit Anda!

10. Emina City Chic CC Cake

10. Emina City Chic CC Cake

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 36.270

Pressed powder dengan CC cream untuk memberikan light coverage

Diperkaya dengan CC cream, bedak ini dapat memberi sedikit cover untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah Anda. Produk ini cocok untuk tampilan makeup natural karena light coverage-nya akan membuat wajah Anda memiliki tampilan alami bagaikan tidak menggunakan makeup.

Bedak ini juga mengandung apricot oil yang membuat kulit Anda lebih lembap. Oleh karena finish-nya yang velvety, produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit dari yang kering hingga berminyak. Pilihan warna dari Emina City Chic CC Cake ini juga cocok untuk warna kulit wanita Indonesia. Harganya pun lebih murah dibandingkan pressed powder pada umumnya.

9. NYX High Definition Finishing Powder

9. NYX High Definition Finishing Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 140.000

Translucent finishing powder yang ringan untuk menyamarkan garis halus

Jika Anda memiliki masalah dengan garis-garis halus di wajah akibat kulit kering, pressed powder yang satu ini mungkin dapat menjadi pilihan Anda. Dengan hasil matte yang natural, produk ini tidak hanya mampu menyamarkan garis-garis halus, tetapi juga pori-pori besar di wajah Anda.

Translucent powder dari NYX ini diklaim ringan dan mampu memberikan hasil akhir makeup yang high definition seperti nama produknya. Anda juga tidak perlu menggunakan terlalu banyak produk karena sedikit saja sudah mampu memberikan perbedaan pada makeup Anda. Jadi, Anda yang memiliki kulit kering juga dapat menggunakan pressed powder ini!

8. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

8. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 119.500

Kombinasi pressed powder dan foundation dalam satu produk!

Make Over Perfect Cover Two Way Cake diklaim dapat menutupi kekurangan di wajah Anda dengan sempurna. Kombinasi antara bedak dan foundation tidak membuat formulanya terasa berat di kulit. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan minyak dan bahan-bahan alami. Make Over menawarkan berbagai tingkat kecerahan sehingga produk ini dapat digunakan oleh pemilik kulit putih hingga kulit yang gelap.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, Anda dapat menggunakan pressed powder ini pada area tertentu di wajah Anda yang lebih berminyak dibandingkan area lain. Hal tersebut dikarenakan produk ini mampu menyerap minyak berlebih. Selain itu, Anda tidak perlu lagi melakukan touch up karena bedak ini cukup long lasting. Formula dari produk ini pun tidak larut dalam air.

7. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet and Dry Compact Powder

7. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet and Dry Compact Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 175.000

Bedak yang dapat digunakan secara kering ataupun basah

Pressed powder dari Lakme Makeup ini cukup unik. Anda dapat menggunakannya secara basah untuk hasil yang lebih intense dan juga secara kering untuk hasil yang natural. Jika Anda ingin menggunakannya dengan cara basah, Anda dapat mengaplikasikan bedak ini dengan sponge basah. Untuk hasil bedak yang kering, Anda dapat mengaplikasikannya dengan brush.

Bedak ini juga mengandung hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit kering anda. Kandungan B3 dalam produk ini juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 17 untuk perlindungan kulit dari sinar ultraviolet pada saat Anda beraktivitas di luar rumah.

6. Maybelline Fit Me Set + Smooth Powder

6. Maybelline Fit Me Set + Smooth Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 110.000

Menghaluskan tekstur kulit dan mengatur riasan secara alami

Bedak padat yang satu ini dapat menghaluskan tekstur kulit dengan alami dan membuat kulit tetap dapat bernapas. Produk ini cocok untuk kulit kombinasi normal hingga kering, bahkan cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Finish-nya membuat riasan wajah menjadi flawless dengan coverage yang cukup untuk menutupi noda hitam di wajah.

Bagi Anda yang mencari pressed powder dengan warna sedikit keunguan, produk ini memiliki shade yang sesuai. Produk dari Maybelline ini juga telah diuji secara dermatologi dan lolos uji alergi. Selain itu, produk ini tidak menyumbat pori dan fragrance-free. Jika Anda memiliki kulit kering dan cenderung sensitif, Anda tidak perlu khawatir karena pressed powder ini tidak membuat wajah mengalami breakout.

5. Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder

5. Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 56.000

Meratakan warna kulit dengan efek berbeda yang ditawarkan empat warna berbeda

Bagi Anda yang mencari pressed powder sekaligus korektor, Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder kami rekomendasikan untuk Anda. Pressed powder ini menawaran hasil akhir matte, tetapi tidak membuat kulit terlihat kering. Menggunakan produk ini sebagai finishing powder akan membuat Anda mendapatkan hasil akhir makeup natural, lembut, dan warna kulit yang lebih merata.

Produk ini memiliki empat warna berbeda yang dapat Anda gunakan baik secara terpisah maupun bersamaan. Warna hijau dapat Anda gunakan untuk menyamarkan kemerahan di wajah. Warna kuning dan peach untuk mencerahkan area wajah yang gelap seperti di bawah mata. Sementara itu, warna ungu akan memberikan efek makeup yang fresh.

4. Chanel Poudre Universelle Compacte Natural Finish Pressed Powder

4. Chanel Poudre Universelle Compacte Natural Finish Pressed Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 764.000

Semua kelebihan loose powder dapat Anda rasakan dengan pengaplikasian yang lebih mudah!

Sebagian besar wanita mungkin lebih memilih loose powder, tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba produk ini. Chanel menggabungkan semua kelebihan dari loose powder sehingga Anda tetap dapat merasakan tekstur yang ringan. Pressed powder ini juga berjenis translucent. Artinya, Anda tidak perlu repot-repot mencari warna yang sesuai dengan kulit Anda karena produknya tidak memberikan warna yang tebal.

Pressed powder ini juga memiliki tekstur yang lembut sehingga akan terasa nyaman saat diaplikasikan di wajah. Walau tergolong light coverage, tetapi produk ini mampu menutupi imperfections di wajah Anda sehingga terlihat lebih halus. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, Anda akan menyukai pressed powder ini karena terlihat seperti kulit alami, tetapi lebih bersinar dan bercahaya.

3. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

3. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 275.000

Pressed powder yang juga melindungi dari sinar matahari terik

Anda tidak suka menggunakan makeup tebal? Kalau begitu, Anda pasti akan menyukai produk ini. Pressed powder ini terasa ringan dan memberikan coverage yang light untuk menutupi sedikit ketidaksempurnaan di wajah. Laneige Water Supreme memiliki SPF 25 PA++ yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Selain itu, produk ini akan melembapkan kulit dari dalam ke luar sehingga cocok untuk pemilik kulit kering. Produk dari merek Laneige ini membuat makeup Anda terlihat glowy yang natural seperti kulit wajah wanita Korea. Finish yang glowy ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih bersih, sehat, dan awet muda.

2. Guerlain Meteorites Compact Light-Revealing Powder

2. Guerlain Meteorites Compact Light-Revealing Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 1.035.000

Belum pernah menggunakan pressed powder dengan kandungan mutiara? Sekarang saatnya!

Jika Anda sedang mencari pressed powder multicolor yang berkualitas, mungkin produk selanjutnya yang kami rekomendasikan ini dapat menjadi pilihan Anda. Guerlain Meteorites Compact Light-Revealing Powder dibuat dari kandungan mutiara sehingga menghasilkan warna-warna mosaik bercahaya dan sifat korektif. Kombinasi bahan-bahan tersebut dibuat dalam bentuk pressed powder yang compact.

Produk ini akan memberikan keseimbangan warna yang dibutuhkan sekaligus jumlah cahaya yang tepat. Hasil akhir dari pressed powder ini adalah makeup yang lembut, cantik, dan bercahaya alami. Tidak hanya itu, kulit Anda juga akan terlihat lebih sehat dengan efek glowing yang didapatkan dari bahan alami. Harganya mungkin di atas rata-rata, tetapi jika sekali menggunakan produk ini, Anda pasti akan dibuat jatuh cinta.

1. Canmake Marshmallow Finish Powder

1. Canmake Marshmallow Finish Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 193.000

Menjaga kelembapan kulit dengan kandungan 10 beautifying agents

Pressed powder ini memiliki finish yang lembut dan cerah seperti marshmallow. Di dalamnya terkandung 71% mineral tanpa zat aditif sehingga baik untuk kulit kering dan sensitif Anda. Formulasinya dapat membuat makeup Anda terhindar dari kusam, kilap, ataupun kering. Canmake Marshmallow Finish Powder dapat menyamarkan pori-pori dan warna kulit yang tidak rata.

Anda dapat menggunakannya sebagai base powder, foundation, dan finishing powder. Bedak ini juga memiliki perlindungan SPF 26 PA++ sehingga kulit dapat terhindar dari efek negatif sinar UV. Selain itu, terdapat sepuluh beautifying agents di dalamnya. Di antaranya terkandung bahan aloe vera leaf extract, rosemary extract, olive oil, dan jojoba oil yang dikhususkan untuk menjaga kelembapan kulit kering Anda.

Poin penting yang harus diperhatikan saat menggunakan pressed powder bagi pemilik kulit kering

Poin penting yang harus diperhatikan saat menggunakan pressed powder bagi pemilik kulit kering

Jika Anda memiliki jenis kulit kering, Anda harus berhati-hati saat menyapukan pressed powder pada kulit wajah Anda. Kami sarankan Anda untuk tidak menggunakan sponge, melainkan brush. Brush dapat mengontrol jumlah produk yang terangkat.

Kulit Anda juga akan terlihat semakin kering dan makeup Anda akan terlihat tebal saat Anda menggunakan terlalu banyak bedak. Penting juga bagi pemilik kulit kering untuk menggunakan pelembap sebelum menggunakan makeup. Walau cuaca panas atau dingin, kami menyarankan Anda untuk tidak pernah lupa menggunakan pelembap.

Kesimpulan

Pressed powder merupakan bedak padat yang biasanya digunakan sebagai finishing makeup. Bedak ini memang dianggap lebih praktis dan travel friendly karena bentuknya compact sehingga tidak memakan tempat. Bedak jenis ini juga sangat praktis untuk touch up.

Kami telah memberikan tips memilih pressed powder dan merekomendasikan beberapa produk pilihan. Semoga Anda menemukan pressed powder yang tepat setelah membaca artikel ini!