10 Rekomendasi Pressed Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pressed Powder Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Hampir setiap wanita menganggap bahwa bedak itu penting. Pada umumnya bedak dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu bubuk (loose powder) dan padat (pressed powder). Pressed powder umumnya berbentuk compact dan berukuran kecil, sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Kini banyak beredar pressed powder dari berbagai merek. Akan tetapi, tidak semua produk akan cocok dengan kulit Anda. Berikut ini kami akan memberi tips mengenai cara memilih pressed powder yang baik sesuai dengan jenis kulit Anda dan rekomendasi beberapa produk terbaik pilihan kami!

Daftar isi

Cara memilih pressed powder

Pressed powder memiliki finish yang berbeda-beda. Produk kecantikan ini ada yang khusus digunakan untuk kulit berminyak atau kulit kering dan ada juga yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Kami akan memberikan tips mengenai cara memilih pressed powder sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pilih yang sesuai dengan jenis kulit

Untuk memilih pressed powder yang cocok untuk Anda, Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Secara umum, jenis kulit dapat dikategorikan sebagai normal, kering, dan berminyak. Biasanya, setiap brand telah mengkhususkan produknya untuk jenis kulit tertentu. Untuk itulah Anda harus mengetahui keistimewaan yang dimiliki setiap brand.

Kulit berminyak

Kulit berminyak

Untuk kulit berminyak, lebih baik Anda menggunakan pressed powder yang memiliki finish matte. Pressed powder yang matte dapat menahan minyak berlebih di kulit Anda. Hindari produk yang memiliki finish glowy, karena kulit Anda akan terlihat semakin berminyak ketika memakainya.

Kulit kering

Kulit kering

Untuk kulit yang kering, carilah produk yang dikhususkan untuk kulit kering. Produk yang mengandung moisturizer akan lebih cocok untuk Anda agar hasil makeup yang Anda pakai tidak terkesan retak atau crack. Biasanya, pressed powder untuk jenis kulit ini memiliki finish yang dewy atau glowy agar wajah Anda tidak lagi terlihat kering. Hindari produk yang memiliki finish matte, produk tersebut akan membuat hasil makeup Anda terlihat kurang sempurna.

Kulit normal

Kulit normal

Untuk Anda yang memiliki kulit normal, Anda dapat memilih pressed powder sesuai dengan finish yang Anda suka. Jika Anda lebih suka dengan finish yang matte, Anda dapat memilih bedak yang memiliki finish matte. Jika Anda ingin finish makeup Anda terlihat berseri dan glowy, Anda dapat memilih pressed powder yang memiliki finish dewy.

Pilih warna sesuai dengan kesan finish yang diinginkan

Pressed powder memiliki beberapa warna pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya ingin memakainya sebagai finishing powder, mungkin warna putih transparan akan lebih cocok. Bila Anda menginginkan sedikit fungsi coverage, Anda bisa memilih seri beige. Sesuaikanlah warnanya dengan kebutuhan Anda.

Warna beige

Warna beige

Warna beige ini merupakan yang paling mudah untuk dipilih, karena Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sedikit gelap, Anda dapat memilih konsistensi bedak yang lebih tebal agar pori dapat tertutupi. Kulit Anda pun akan terlihat lebih smooth.

Seri beige ini cocok untuk hampir semua warna kulit, mulai dari warna kulit terang hingga ke gelap sekalipun. Hal ini karena warna beige memiliki range warna yang luas dan menjangkau hampir semua warna kulit.

Warna pink

Warna pink

Jika Anda ingin finish yang natural, Anda dapat memilih press powder dengan warna pink yang cocok dengan warna kulit Anda. Finish dari bedak padat yang berwarna pink ini terlihat sangat natural dan cantik. Jenis warna ini juga cocok untuk para pemula, karena tampilan kulit Anda tidak akan terlihat berlebihan jika menggunakan pressed powder berwarna pink ini.

Warna putih

Warna putih

Untuk Anda yang memiliki kulit putih, Anda dapat menggunakan pressed powder yang berwarna putih. Biasanya pressed powder ini disarankan untuk Anda yang memiliki area T zone berminyak agar wajah Anda terlihat lebih segar.

Meskipun warnanya putih, beberapa pressed powder jenis ini juga memiliki warna yang transparan ketika sudah diaplikasikan pada kulit. Pressed powder ini akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit putih dan flawless.

Warna biru, hijau, ungu, dan lainnya

Warna biru, hijau, ungu, dan lainnya

Pressed powder juga memiliki berbagai warna yang memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya warna peach, cocok untuk Anda yang memiliki wajah kusam. Wajah kusam Anda akan tampak berseri dengan menggunakan pressed powder dengan warna pink ataupun peach.

Jika Anda memiliki bintik kemerahan pada wajah akibat bekas jerawat, Anda akan cocok menggunakan pressed powder berwarna biru maupun hijau. Warna biru atau hijau dapat menyamarkan bintik kemerahan di wajah. Tampilan wajah Anda pun akan terlihat lebih bersih dan flawless. Selain itu, ada juga pressed powder berwarna ungu yang memiliki finish sedikit transparan dan membuat tampilan kulit wajah Anda terlihat elegan.

10 Rekomendasi pressed powder terbaik

Di bawah ini merupakan rekomendasi produk pressed powder dari kami. Pilihlah produk yang paling tepat untuk jenis dan warna kulit Anda!

10. Emina City Chic CC Cake

10. Emina City Chic CC Cake

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 44.000

Pressed powder dengan CC Cream untuk memberi light coverage

Diperkaya dengan CC Cream, bedak ini dapat memberi sedikit cover untuk wajah Anda. Produk ini cocok untuk tampilan makeup natural Anda, karena light coverage-nya akan membuat wajah Anda memiliki tampilan alami bagaikan tidak menggunakan makeup.

Bedak ini juga mengandung apricot oil yang membuat kulit Anda lebih lembab. Karena finish-nya yang velvety, produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit dari yang kering hingga berminyak. Pilihan warna dari Emina CC Cream ini juga cocok untuk warna kulit wanita Indonesia.

9. NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation

9. NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 190.000

Pressed powder sekaligus foundation

Pressed powder ini juga sekaligus berfungsi sebagai foundation. Anda tidak perlu menggunakan foundation secara terpisah bila menggunakan produk ini. Coverage-nya pun dapat diatur. Jika Anda menginginkan coverage yang light, gunakan brush untuk pengaplikasiannya. Jika Anda ingin lebih, Anda dapat menggunakan sponge untuk mengaplikasikannya.

NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation ini memberikan finish yang matte dan membuat wajah Anda terlihat flawless. Selain itu, warna kulit Anda juga akan tampak merata. Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak.

8. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

8. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 133.000

Pressed powder dengan foundation yang ringan

Pressed powder dari Make Over ini dapat menutupi kekurangan di wajah Anda dengan sempurna. Kombinasi antara bedak dan foundation ini, formulanya ringan di kulit. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan minyak dan bahan-bahan alami yang baik untuk merawat kulit.

Bedak padat bermerek lokal ini cocok digunakan oleh kulit berminyak, karena bedak ini mampu menyerap kelebihan minyak di wajah. Selain itu, Anda tidak perlu lagi melakukan touch up karena bedak ini cukup long lasting. Formulanya pun tidak larut dalam air.

7. Rimmel London Stay Matte Long Lasting Pressed Powder

7. Rimmel London Stay Matte Long Lasting Pressed Powder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 175.000

Menahan minyak di wajah sampai 5 jam

Pressed powder dari Rimmel ini memiliki finish yang matte. Diperkaya dengan mineral alami, Rimmel Stay Matte Pressed Powder ini mampu menahan minyak di wajah sampai dengan lima jam. Produk ini juga membantu menutupi pori-pori yang nampak di bagian wajah. Teksturnya pun sangat halus, hasil makeup Anda pun akan terlihat lebih flawless.

Produk yang sangat hype ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak. Ketahanannya dalam menahan minyak juga membuat foundation yang diaplikasikan di bawahnya menjadi transferproof. Selain itu, produk ini memiliki warna yang translucent atau transparan sehingga cocok untuk semua warna kulit.

6. L’oreal Infallible Pro-Matte Powder

6. L'oreal Infallible Pro-Matte Powder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 189.000

Pressed powder foundation yang tidak cakey

Pressed powder ini sangat ringan meskipun mengandung foundation. Menghasilkan matte yang sempurna, cocok untuk kulit Anda yang berminyak. Selain itu, pressed powder ini tidak menghasilkan look yang cakey. Bedak ini dapat menyerap kelebihan minyak dan mengurangi kilap di wajah hingga 16 jam.

Bedak ini pun serbaguna, karena dapat digunakan tanpa foundation maupun  secara set setelah foundation. Jika tanpa foundation, Anda dapat menggunakan sponge untuk coverage yang optimal, tapi jika digunakan setelah foundation Anda dapat mengaplikasikannya dengan brush.

5. Maybelline Fit Me Set+Smooth Powder

5. Maybelline Fit Me Set+Smooth Powder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 159.000

Menghaluskan tekstur kulit dan mengatur riasan secara alami

Pressed powder ini dapat menghaluskan tekstur kulit dengan alami dan membuat kulit tetap dapat bernapas. Produk ini cocok untuk kulit normal-kering, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Finish-nya membuat riasan wajah menjadi flawless. Coverage-nya pun juga cukup untuk menutupi noda hitam di wajah.

Produk dari Maybelline ini telah diuji secara dermatologis dan lolos uji alergi. Selain itu, produk ini tidak menyumbat pori dan fragrance free. Jadi, jika Anda memiliki kulit yang kering dan cenderung sensitif, Anda tidak perlu khawatir karena pressed powder ini tidak membuat wajah Anda mengalami breakout.

4. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet and Dry Compact Powder

4. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet and Dry Compact Powder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 250.000

Bedak yang dapat digunakan secara kering maupun basah

Pressed powder dari Lakme Makeup ini cukup unik. Anda dapat menggunakannya secara basah untuk hasil yang lebih intense, maupun secara kering untuk hasil yang natural. Jika Anda ingin menggunakannya dengan cara basah, Anda dapat mengaplikasikan bedak ini dengan sponge yang basah. Untuk hasil bedak yang kering, Anda dapat mengaplikasikannya dengan brush.

Bedak ini juga mengandung hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit anda. Serta terdapat juga kandungan B3 yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 17 untuk perlindungan kulit Anda dari sinar ultraviolet (UV).

3. Catrice Prime And Fine Mattifying Powder Waterproof

3. Catrice Prime And Fine Mattifying Powder Waterproof

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 97.500

Bedak translucent yang tahan air

Pressed powder yang dibuat khusus untuk kulit berminyak ini tidak hanya dapat menahan minyak selama berjam-jam, namun juga memiliki formula yang waterproof atau tahan air. Formulanya yang tahan air tersebut mampu mengunci bedak agar tetap berada di kulit Anda dan menahan minyak di wajah Anda. Finishnya pun matte, cocok untuk kulit berminyak.

Diformulasikan dengan efek soft filter, membuat bedak ini memiliki tekstur yang lembut. Bedak ini juga mengandung vitamin A dan E yang dapat menutrisi kulit Anda. Tersedia dalam warna translucent atau transparan sehingga cocok untuk semua warna kulit.

2. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

2. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 330.000

Pressed powder yang juga melindungi dari sinar matahari

Produknya sangat ringan dan memberikan coverage yang light untuk menutupi sedikit ketidaksempurnaan di wajah. Laneige Water Supreme ini memiliki SPF 25 PA++ yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Selain itu, Laneige ini juga melembapkan kulit dari dalam ke luar, cocok untuk kulit kering.

Produk dari merek Laneige ini membuat makeup Anda terlihat glowy yang natural seperti wanita Korea. Finish yang glowy akan membuat kulit terlihat lebih bersih, sehat, dan awet muda. Produk ini cocok digunakan oleh kulit normal hingga kering.

1. Canmake Marshmallow Finish Powder

1. Canmake Marshmallow Finish Powder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 197.600

Pressed powder dengan marshmallow finish

Pressed powder yang memiliki finish yang lembut dan cerah seperti marshmallow. Produk ini mengandung 72% mineral dan tanpa zat aditif, sehingga baik untuk kulit Anda. Formulasinya dapat membuat makeup Anda terhindar dari kusam, kilap, maupun kering. Canmake Marshmallow Finish Powder ini dapat menyamarkan pori-pori dan warna kulit yang tidak rata.

Pressed powder ini dapat digunakan sebagai makeup base powder, foundation (gunakan sponge basah), dan finishing powder. Bedak ini juga memiliki perlindungan SPF 26 PA++. Selain itu, bedak ini juga mudah dibersihkan. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan pembersih khusus untuk membersihkannya.

Kesimpulan

Pressed powder merupakan bedak padat yang biasanya digunakan sebagai finishing makeup. Pressed powder memang dianggap lebih praktis dan travel friendly karena bentuknya compact, sehingga tidak memakan tempat. Bedak jenis ini juga sangat praktis untuk touch up.

Di dalam artikel ini, kami telah memberikan tips untuk memilih pressed powder dan merekomendasikan beberapa produk pressed powder pilihan untuk Anda. Semoga Anda menemukan pressed powder yang tepat setelah membaca artikel ini!