10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2019)

Bagi wanita aktif dengan mobilitas tinggi, backpack atau ransel adalah jenis tas yang paling praktis untuk dibawa ke mana pun. Dengan kapasitasnya yang besar, Anda bisa memasukkan banyak barang. Anda juga bisa bergerak bebas saat mengendarai motor atau ketika naik transportasi publik.

Jika dahulu model ransel hanya itu-itu saja, saat ini sudah banyak ransel wanita dengan desain trendi dan fashionable. Nah, jika Anda berencana membeli ransel baru, kami memiliki tips cara memilih ransel yang kece. Tak hanya itu, kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi ransel terbaik dari merek Fjallraven, Deuter, Eiger, dan lainnya. Silakan disimak!

Daftar isi

Cara memilih tas ransel wanita yang trendi dan fashionable

Saat ini, ransel menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan. Tak hanya dikenakan untuk sekolah atau bekerja, ransel pun bisa dipakai untuk jalan-jalan dan hangout bersama kawan-kawan. Untuk mendapatkan ransel berkualitas baik dan awet, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Sebelum membeli, Anda harus memperhatikan ukuran tas, bahan dasar ransel, bantalan bahu, serta keaslian tas. Selain itu, sebaiknya Anda juga menyesuaikan model tas dengan gaya berpakaian. Berikut ini penjelasan dari poin-poin tersebut.

Sesuaikan ukuran dan kapasitas tas dengan tujuan penggunaan

Ketika hendak membeli ransel, Anda harus bertanya pada diri sendiri “ransel ini hendak dipakai untuk apa?”. Tas yang diperlukan untuk traveling berhari-hari dan yang digunakan untuk nongkrong di mall tentu saja ukurannya berbeda. Begitu pula jika ingin bekerja, Anda tentu memerlukan tas yang bisa memuat laptop. Dengan mengetahui tujuan penggunaan yang jelas, Anda bisa memperkirakan seberapa besar tas yang diperlukan.

Untuk bekerja, pilih ransel yang memiliki kompartemen dan bisa memuat laptop

Untuk bekerja, pilih ransel yang memiliki kompartemen dan bisa memuat laptop

Sebagian orang yang bekerja kantoran ataupun wiraswasta menggunakan laptop sebagai sarana kerjanya. Sayangnya, tidak semua tas berukuran besar mampu menyimpan laptop dengan aman. Jika tujuan Anda membeli ransel untuk bekerja, pilihlah ransel yang bisa digunakan untuk menyimpan laptop.

Tas punggung yang bisa menyimpan laptop selalu dilengkapi dengan kompartemen khusus berlapis busa tipis. Tujuannya supaya laptop tetap aman meskipun tas mengalami guncangan. Saat memilih, sesuaikanlah ukuran kompartemen dengan ukuran laptop yang Anda miliki. Jangan sampai laptop lebih besar daripada kompartemen tas, terlebih lagi jika Anda masih harus membawa barang lain selain laptop.

Untuk traveling, pilih ransel berukuran besar dan kuat

Untuk traveling, pilih ransel berukuran besar dan kuat

Kapasitas yang besar dan jahitan yang kuat adalah hal utama jika Anda mencari ransel terbaik untuk traveling. Apalagi jika Anda berencana melakukan perjalanan dalam waktu yang lama. Dengan tas berukuran besar dan kuat, Anda bisa memasukkan lebih banyak barang tanpa takut tas jebol di perjalanan.

Saran kami, jika ingin mencari ransel traveling, carilah ransel yang diproduksi oleh brand peralatan outdoor activity. Ransel yang diproduksi oleh brand-brand tersebut sudah jelas teruji kualitasnya. Mereka tangguh dibawa ke segala medan, baik traveling di dalam kota maupun dibawa masuk hutan.

Untuk kegiatan harian yang tidak perlu membawa banyak barang, gunakan ransel berukuran sedang

Untuk kegiatan harian yang tidak perlu membawa banyak barang, gunakan ransel berukuran sedang

Selain dipakai bekerja dan traveling, ransel juga asyik dipakai untuk menemani aktivitas harian. Anda bisa memakai ransel untuk jalan-jalan ke mall, nongkrong bersama kawan, dan sederet aktivitas lainnya. Untuk kegiatan harian seperti ini, Anda bisa memilih ransel berukuran sedang.

Ransel ukuran ini tidak bisa memuat banyak barang. Namun, itu tidak masalah, sebab barang yang Anda bawa saat nongkrong tentu tidak sebanyak barang bawaan saat bekerja. Yang paling penting ransel harus bisa memuat dompet, gadget, charger, dan make up pouch. Biasanya, ransel jenis ini memiliki desain dan warna yang lebih fashionable dibandingkan ransel untuk bekerja.

Perhatikan bahan utama pembuatan tas ransel

Perhatikan bahan utama pembuatan tas ransel

Banyak orang mengira semua ransel yang terbuat dari kain yang tebal pasti bagus dan kuat, padahal belum tentu. Kuat dan tidaknya sebuah ransel ditentukan oleh bahan pembuatnya. Untuk itu, sebelum membeli ransel, sebaiknya Anda memperhatikan material atau bahan utamanya. Pemilihan bahan yang kurang tepat bisa memengaruhi ketahanan dan kualitas ransel itu sendiri.

Dengan mengetahui jenis bahannya, Anda bisa merawat dan membersihkan ransel dengan benar. Berikut ini beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat ransel:

  • Suede: Jenis bahan yang memiliki bulu-bulu halus di permukaannya, mirip kain beledu. Material ini menciptakan kesan mewah.
  • Cordura: Kain premium dengan kualitas sangat baik. Kain jenis ini tahan abrasi, tidak mudah robek, dan tahan air. Banyak brand outdoor gear memakai kain ini untuk bahan baku tasnya.
  • Taslan: Kain yang terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Banyak orang menyebut kain taslan dengan kain parasut.
  • Kanvas: Kain yang memiliki serat tebal dan sangat kuat. Awalnya digunakan untuk melukis, tetapi kini juga digunakan untuk membuat produk fashion.
  • Dinir: Kain dengan karakteristik lembut dan fleksibel, tetapi sangat kuat. Kain ini memiliki lapisan antiair.
  • Polyester: Polyester adalah bahan yang dibuat dari proses kimia polymer dan ester. Bahan sintetis ini memiliki beragam jenis dan tingkatan kualitas.

Periksa bagian bantalan bahu

Periksa bagian bantalan bahu

Menggendong ransel dalam waktu yang lama, apalagi jika ranselnya berat, berpotensi menyebabkan pegal di punggung dan bahu. Hal ini bisa mengakibatkan cedera bahu. Salah satu cara mengurangi tekanan di bahu adalah memilih tas yang memiliki bantalan di bagian tali bahunya. Keberadaan bantalan empuk ini akan mengurangi rasa pegal.

Selain bantalan bahu, bantalan di punggung juga bisa mengurangi beban. Ransel yang ditujukan sebagai tas kerja dan traveling biasanya sudah dilengkapi dengan bantalan. Di samping itu, ransel berukuran sedang umumnya tidak memiliki bantalan. Namun, selama barang bawaan tidak terlalu berat, tentunya hal tersebut bukan masalah besar.

Sesuaikan model tas dengan gaya berpakaian Anda

Sesuaikan model tas dengan gaya berpakaian Anda

Tas merupakan fashion item yang penting dan berpengaruh terhadap penampilan. Untuk itu, sebaiknya Anda menyesuaikan tas dengan gaya berpakaian yang selama ini menjadi fashion statement. Anda juga harus menyesuaikan pemakaian tas dengan situasi dan kondisi. Jangan sampai Anda asal-asalan memilih tas sehingga penampilan tidak maksimal atau malah salah kostum.

Jika pakaian yang Anda kenakan sudah ramai motif, pilihlah tas yang polos dan tidak terlalu mencolok. Sebaliknya, jika Anda mengenakan pakaian polos, tas bermotif akan menjadi pilihan menarik. Jangan lupa juga untuk memadukan warna, apalagi jika tujuannya untuk hangout. Untuk bekerja, Anda bisa memilih tas dengan warna netral.

Cek keaslian tas!

Cek keaslian tas!

Keberadaan marketplace membuat kita bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus mendatangi toko tas. Namun, kita juga harus waspada agar tidak tertipu membeli barang palsu. Cara paling mudah untuk mengecek keaslian barang dengan melihat harganya. Jika barang dengan merek yang sama tetapi harganya jauh berbeda dengan harga official store, bisa dipastikan barang tersebut palsu.

Selain itu, perhatikan bentuk dan desainnya, apakah sama atau berbeda dengan bentuk di toko resminya. Jangan mudah terjebak dengan istilah KW super, sebab itu sama saja barang palsu. Jika Anda ingin mendapatkan tas yang original tanpa ragu, belilah di official store yang ada di marketplace. Harga mahal tidak apa-apa, yang penting barangnya asli dan Anda menghargai karya cipta pembuatnya.

10 Rekomendasi tas ransel wanita terbaik yang trendi dan fashionable

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli tas ransel, kini saatnya Anda memilih ransel untuk diri sendiri. Berikut ini kami tampilkan sepuluh rekomendasi tas ransel wanita terbaik yang trendi dan fashionable.

10. Ultimate Korean Backpack JS-017

10. Ultimate Korean Backpack JS-017

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 71.200

Perpaduan motif tribal dan tali serut menciptakan kesan trendi

Ingin bergaya ala eonnie dan noona yang menggemaskan di drama Korea? Ultimate Korean Backpack ini bisa mewujudkan gaya impian Anda. Perpaduan motif tribal dan tali serut di bagian atas menciptakan kesan menggemaskan sekaligus trendi. Keberadaan dua strap yang terbuat dari kulit sintetis memberikan sentuhan klasik.

Kapasitas Tidak ada keterangan
Ruang penyimpanan Satu kompartemen utama dengan tali serut, satu saku di depan, dua saku di samping
Bahan Kanvas premium
Berat tas 1 kg
Dimensi 40 cm x 37 cm x 12,5 cm

9. Exsport Quincy 1.0 2 Way Carry – Black

9. Exsport Quincy 1.0 2 Way Carry - Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 374.000

Bisa digendong, bisa ditenteng, pilih sendiri gayamu!

Jika Anda suka bergonta-ganti gaya memakai tas, mungkin Anda akan menyukai tas keluaran Exsport ini. Tas bermotif garis ini bisa dipakai dalam dua cara, digendong atau dijinjing. Ukurannya cukup besar sehingga bisa memuat aneka dokumen, buku, laptop, hingga perlengkapan kerja. Anda dapat memakainya untuk bekerja atau kuliah.

Kapasitas 14 L
Ruang penyimpanan Satu kompartemen utama dengan saku dan kantong depan, bisa memuat laptop 14″
Bahan Chenile wash
Berat tas 400 gr
Dimensi 28 cm x 14 cm x 42 cm

8. Sophie Martin Paris Alard

8. Sophie Martin Paris Alard

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 219.900

Memakai tas punggung ke acara resmi? Mengapa enggak?

Tas berukuran tanggung ini cocok untuk Anda yang ceroboh dalam menyimpan barang. Dengan banyaknya kantong, barang bawaan Anda jadi bisa diatur sesuai kategorinya sehingga mudah dicari. Warna ransel yang netral bisa dipadukan dengan pakaian model apa pun. Tas ini bisa dipakai juga saat mengikuti acara resmi.

Kapasitas Tidak ada keterangan
Ruang penyimpanan Satu kantong utama dengan tali serut, satu kantong ritsleting di dalam, satu kantong ritsleting di depan dan satu kantong ritsleting di kiri-kanan
Bahan Nylon & PVC
Berat tas Tidak ada keterangan
Dimensi 26 cm x 13 cm x 35,3 cm

7. Elizabeth Isabis Backpack

7. Elizabeth Isabis Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 369.000

Minimalis dan manis, cocok untuk pribadi yang kalem

Tas ini memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, merah, dan khaki. Aksen pita di bagian depan menjadikan ransel berdesain sederhana ini semakin manis. Ransel yang ukurannya terbilang mungil ini cocok dipakai jalan-jalan yang tidak perlu membawa banyak barang. By the way, di bagian belakang ransel terdapat kantong rahasia, lho!

Kapasitas Tidak ada keterangan
Ruang penyimpanan Kompartemen utama, kantong dalam, kantong belakang
Bahan Kulit sintetis
Berat tas Tidak ada keterangan
Dimensi 28 cm x 14 cm x 28 cm

6. Emory Sonya 03EMO1581

6. Emory Sonya 03EMO1581

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 290.000

Produk lokal dengan desain yang modis

Jika Anda mencari tas dengan harga ekonomis, tetapi desainnya trendi, jatuhkanlah pilihan pada Emory. Berasal dari Batam, brand lokal ini menawarkan produk original dengan harga murah, tetapi kualitasnya tidak murahan.

Emory Sonya memiliki satu kompartemen utama dan kantong depan yang semuanya berdetail zipper. Selain memiliki tali bahu, tas ini dilengkapi dengan tali atas dan tali samping yang bisa dibongkar pasang. Menariknya lagi, tas ini memiliki banyak pilihan warna.

Kapasitas Tidak ada keterangan
Ruang penyimpanan Satu kompartemen utama, dua kantong depan
Bahan Faux Togo leather 9
Berat tas 1 Kg
Dimensi 32 cm x 32 cm

5. Taylor Fine Goods Backpack Wolfgang

5. Taylor Fine Goods Backpack Wolfgang

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 470.000

Memadukan gaya urban, vintage, dan Japanese yang modis

Brand asli Indonesia ini menggabungkan gaya urban, vintage, dan Japanese sekaligus. Desainnya yang apik cocok dipakai anak muda yang ingin tampil penuh gaya. Kompartemen utamanya memiliki detail drawstring yang dilengkapi dengan inner zipper pocket. Bantalan bahu yang empuk juga melengkapi kenyamanan tas ini.

Kapasitas 15 L
Ruang penyimpanan Kompartemen utama mampu memuat laptop 13″-14″, kantong depan, dua saku samping
Bahan Synthetic canvas & leather
Berat tas Tidak ada keterangan
Dimensi 39,5 cm x 29,5 cm x 14 cm

4. Jansport Superbreak Ocean Ombre

4. Jansport Superbreak Ocean Ombre

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 479.200

Desain simpel dengan corak yang mampu mencuri perhatian

Jansport merupakan tas yang sangat cocok untuk dipakai sehari-hari atau ketika Anda membutuhkan daypack tambahan saat traveling. Ransel dengan bobot yang ringan ini sudah terbukti kuat dan awet. Produk ini juga mampu menahan rintik hujan sehingga barang-barang Anda tetap kering.

Dengan desain khas Jansport, ransel ini memiliki satu kompartemen utama dan satu kompartemen kecil di bagian depan. Tali bahu yang empuk akan mengurangi rasa pegal saat menggendong ransel terlalu lama. Warnanya yang cerah mampu menjadi pusat perhatian di mana pun Anda berada.

Kapasitas 25 L
Ruang penyimpanan Satu kompartemen utama, satu kantong depan
Bahan 600 Denier polyester
Berat tas 0,3 kg
Dimensi 42 cm x 33 cm x 21 cm

3. Eiger Women Series Lana TRX Daypack – Fuchia

3. Eiger Women Series Lana TRX Daypack - Fuchia

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 335.000

Traveling makin menyenangkan dengan backpack ramping yang memiliki ruang penyimpanan besar

Jadikan Lana TRX daypack sebagai teman traveling Anda. Warna fuchsia yang cerah akan membuat Anda mudah dikenali saat traveling sendirian. Begitu pula keberadaan aksen reflektif yang akan membuat Anda mudah terlihat dalam kondisi minim cahaya.

Tas keluaran Eiger ini memiliki penutup roll top yang mudah dibuka saat Anda ingin mengakses kompartemen utama. Ruang penyimpanannya yang besar mampu memuat banyak barang. Soal ketahanan dan keawetan tidak usah diragukan sebab Eiger merupakan produsen perlengkapan outdoor yang sudah teruji kualitasnya.

Kapasitas 25 L
Ruang penyimpanan Kompartemen utama dengan saku dalam untuk menyimpan dokumen, saku depan, dua saku di samping
Material Polyester 300D dan polyester 600 D
Berat tas 400 gr
Dimensi 30 cm x 18.5 cm x 47 cm

2. Deuter Giga SL

2. Deuter Giga SL

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 1.100.000

Disesuaikan dengan anatomi punggung wanita sehingga nyaman digunakan

Deuter Giga SL mengusung teknologi SL carry system yang disesuaikan dengan anatomi punggung wanita. Tambahan lagi, produk ini juga memiliki teknologi airstripes system. Gabungan teknologi tersebut menciptakan ransel yang nyaman dan melekat erat di punggung Anda tanpa gerah.

Ransel ini memiliki beberapa kompartemen dan kantong sehingga memudahkan Anda dalam menyimpan beragam barang. Bagi Anda yang membutuhkan ransel berkualitas bagus dan kuat untuk membawa dokumen plus laptop, Deuter Giga SL adalah pilihan yang tepat!

Kapasitas 28 L
Ruang penyimpanan Satu kompartemen dokumen, satu kompartemen laptop, satu organizer pocket, dan dua kantong samping
Bahan Deuter-Super-Polytex dan Deuter-Ripstop-Polytex
Berat tas 850 gr
Dimensi 48 cm x 32 cm x 10 cm

1. Fjallraven Kanken No. 2 Laptop 15″- Deep Red

1. Fjallraven Kanken No. 2 Laptop 15"- Deep Red

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 2.599.000

Ransel klasik bermaterial premium yang tahan terhadap segala cuaca

Sebagai brand asal Swedia yang memproduksi peralatan aktivitas outdoor sejak 1960, kualitas ransel Fjallraven Kanken jelas teruji. Tas ini terbuat dari bahan premium yang durable, tahan banting, dan ringan. Berbeda dengan seri Kanken yang lain, tas ini dilengkapi pegangan dan detail dari kulit yang menambah kesan klasik.

Fjallraven Kanken No 2 juga memiliki kompartemen laptop yang terpisah. Dengan tali bahu yang empuk, bahu Anda akan tetap nyaman meski membawa beban yang cukup berat. Ransel dengan desain simpel dan banyak pilihan warna ini cocok dipakai sehari-hari, baik untuk bekerja, bertualang, atau hangout.

Kapasitas 18 L
Ruang penyimpanan Satu kompartemen utama dan kompartemen terpisah untuk laptop 15″
Bahan G-1000 Heavy Duty Eco: 65% polyester, 35% katun G-1000 Lite Eco: 65% polyester, 35% katun
Berat tas 765 gr
Dimensi 28 cm x 40 cm

Baca juga rekomendasi tas ransel lainnya di sini!

Dalam artikel ini, Anda telah membaca rekomendasi tas ransel terbaik untuk wanita yang trendi dan fashionable. Selain itu, kami juga menulis artikel lain mengenai ransel terbaik untuk bekerja, ransel gunung untuk wanita, hingga ransel untuk menyimpan perlengkapan bayi. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Tas ransel untuk wanita ternyata memiliki banyak desain yang sangat fashionable. Warna dan coraknya pun sangat menarik. Meski begitu, Anda jangan sampai salah pilih saat hendak membelinya, ya. Pastikan Anda mengetahui apa yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan. Selamat mencari dan menemukan tas ransel yang tepat untuk Anda!