1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Tas wanita
  6. >
  7. 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Bagi wanita aktif dengan mobilitas tinggi, backpack atau ransel adalah tas yang paling praktis untuk dibawa ke mana pun. Kapasitasnya yang besar membuat Anda dapat bergerak bebas tanpa perlu memegangi tas. Apabila Anda sedang mencari rekomendasi tas ransel wanita terbaik, Anda bisa membacanya di artikel ini. 


Kami akan membahas beragam tas ransel wanita branded dan tas ransel wanita lokal. Anda akan menemukan berbagai merek tas ransel wanita yang bagus dan berkualitas, seperti Elizabeth, Martin Versa, atau Eiger. Jadi, baca artikelnya dan jangan lewatkan rekomendasi backpack wanita dari kami, ya!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas ransel untuk wanita

Saat ini ransel menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan. Tak hanya dikenakan untuk sekolah atau bekerja, ransel pun bisa dipakai untuk jalan-jalan dan hangout bersama teman. Untuk mendapatkan ransel berkualitas baik dan awet, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

① Sesuaikan ukuran dan kapasitas tas dengan tujuan penggunaan

Ketika hendak membeli ransel, tentukan terlebih dahulu tujuan penggunaan tas tersebut. Apakah Anda membutuhkan tas untuk kerja, sekolah, travelling, atau sekadar nongkrong di mal? Dengan mengetahui tujuan penggunaan yang jelas, Anda bisa memperkirakan seberapa besar tas yang diperlukan.

Untuk sekolah, pilih ransel dengan banyak saku dan punya kompartemen luas

Untuk sekolah, pilih ransel dengan banyak saku dan punya kompartemen luas

Membawa buku-buku pelajaran ke sekolah dengan ransel memang paling nyaman. Jika Anda mencari ransel untuk sekolah, pilihlah tas dengan banyak saku dan memiliki kompartemen yang luas. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai keperluan, seperti kotak makan, tempat pensil, atau baju ganti


Sementara itu, saku akan membuat isi tas jadi lebih rapi dan terorganisir. Akan lebih baik lagi jika ransel sekolah memiliki saku samping untuk menaruh botol minum. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot melepas tas saat hendak mengambil dan mengembalikan botol.

Untuk bekerja, pertimbangkan ransel yang bisa memuat laptop

Untuk bekerja, pertimbangkan ransel yang bisa memuat laptop
Umumnya orang yang bekerja kantoran ataupun wiraswasta menggunakan laptop sebagai sarana kerjanya. Sayangnya tidak semua tas berukuran besar mampu menyimpan laptop dengan aman. Jika tujuan Anda membeli ransel untuk bekerja, pilihlah ransel yang bisa digunakan untuk menyimpan laptop.

Tas punggung yang bisa menyimpan laptop biasanya dilengkapi kompartemen khusus berlapis busa tipis. Tujuannya supaya laptop tetap aman meskipun tas mengalami guncangan. Saat Anda memilih tas, sesuaikanlah ukuran kompartemen dengan ukuran laptop yang dimiliki. Jangan sampai laptop lebih besar daripada kompartemen tas, apalagi jika Anda harus membawa barang lain selain laptop.

Untuk traveling, ransel berukuran besar dan kuat jawabannya

Untuk traveling, ransel berukuran besar dan kuat jawabannya
Kapasitas besar dan jahitan yang kuat adalah hal terpenting jika Anda mencari ransel terbaik untuk traveling. Terlebih lagi jika Anda berencana melakukan perjalanan dalam waktu yang lama. Dengan tas berukuran besar dan kuat, Anda bisa memasukkan lebih banyak barang tanpa takut tas jebol di perjalanan.

Saran kami, jika ingin mencari ransel traveling, carilah ransel yang diproduksi oleh brand peralatan outdoor activity. Ransel yang diproduksi oleh brand tersebut biasanya sudah teruji kualitasnya. Produknya tangguh dibawa ke segala medan, baik traveling di dalam kota, naik gunung, maupun masuk hutan.

Untuk dipakai hangout, gunakan ransel berukuran kecil hingga sedang

Untuk dipakai hangout, gunakan ransel berukuran kecil hingga sedang
Selain dipakai bekerja dan traveling, ransel juga asyik dipakai untuk menemani aktivitas harian. Anda bisa memakai ransel untuk jalan-jalan ke mal, hangout bersama teman, dan sederet aktivitas santai lainnya. Untuk kegiatan harian seperti ini, Anda bisa memilih ransel berukuran kecil hingga sedang. 

Meski tidak dapat memuat banyak barang, pastikan barang-barang esensial Anda muat masuk ke dalam tas. Umumnya barang esensial yang dibawa adalah dompet, gadget, kunci kendaraan, make up pouch, atau new normal kit


Memilih tas ransel mini juga memiliki seni tersendiri. Jika Anda ingin tahu lebih jauh mengenai tas ransel mini, mari klik tautan di bawah ini.

② Perhatikan bahan utama pembuatan tas ransel

Perhatikan bahan utama pembuatan tas ransel

Banyak orang mengira semua ransel yang terbuat dari kain tebal pasti bagus dan kuat, padahal belum tentu, lho! Kuat dan tidaknya sebuah ransel ditentukan oleh bahan pembuatnya. Untuk itu, sebelum membeli ransel, Anda sebaiknya memperhatikan material atau bahan utamanya. 


Pemilihan bahan yang kurang tepat bisa memengaruhi ketahanan dan kualitas ransel itu sendiri. Dengan mengetahui jenis bahannya, Anda bisa merawat dan membersihkan ransel dengan benar. Berikut ini beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat ransel:


  • Poliester: Merupakan bahan yang dibuat dari proses kimia polymer dan ester. Bahan sintetis ini tidak mudah berkerut, cepat kering, serta awet.


  • Polyurethane (PU): Salah satu jenis kulit sintetis yang paling mendekati tekstur kulit asli. Bahan ini tahan terhadap gesekan, tahan aus, stabil pada suhu dingin dan panas, serta bisa dicuci.


  • Polyvinyl chloride (PVC): Jenis lain dari kulit sintetis yang juga banyak terdapat di pasaran. Bahan ini sulit menyerap cairan dan tidak mudah kotor. Jadi, jika dibandingkan dengan PU, PVC jauh lebih kuat dan awet.


  • Parasut: Kain dengan karakteristik ringan, tipis, tetapi cukup kuat. Kain ini juga antiair sehingga bisa membuat barang di dalam tas tetap aman meski terkena air hujan sekalipun. 

  • Nilon: Proses pembuatan bahan nilon hampir sama dengan poliester, tetapi ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Bahan nilon ringan, tahan lama, dan tentunya mudah dibersihkan. Anda juga tidak perlu khawatir saat tas basah karena nilon termasuk bahan yang mudah kering.

③ Periksa bagian bantalan bahu

Periksa bagian bantalan bahu
Menggendong ransel dalam waktu yang lama bisa membuat bahu dan punggung menjadi pegal. Apalagi jika bobot yang Anda bawa dalam ransel tergolong berat. Salah satu cara mengurangi tekanan di bahu adalah memilih tas yang memiliki bantalan di bagian tali bahunya. Keberadaan bantalan empuk ini bisa mengurangi rasa pegal yang mungkin Anda alami

Selain itu, perhatikan juga keberadaan bantalan di punggung. Bantalan ini bisa mengurangi rasa nyeri pada punggung serta meredam tekanan yang muncul akibat beban bawaan. Untuk tas sekolah, tas kerja, atau traveling, usahakan untuk mencari ransel dengan bantalan bahu dan punggung. Untuk tas santai, bantalan tidak wajib ada selama barang yang Anda bawa ringan saja.

④ Pertimbangkan model tas ransel multifungsi

Pertimbangkan model tas ransel multifungsi

Selain hadir dengan beragam gaya, model tas ransel kini juga didesain multifungsi berdasarkan cara pemakaiannya. Ini merupakan upaya memadukan berbagai jenis tas. Sungguh ringkas dan praktis! Berdasarkan jumlah fungsi pemakaian tas, Anda akan menjumpai ransel two ways dan ransel three ways. Apa sajakah itu?


Tas ransel two ways berarti tas ransel yang juga bisa difungsikan menjadi satu jenis lainnya. Contohnya adalah tas ransel yang bisa diubah menjadi tas selempang atau sling bag. Sementara itu, ada juga tas yang bisa menjalankan tiga fungsi, misalnya shoulder bag, backpack bag, dan cross bag. Ransel macam itu disebut tas ransel three waysTas macam ini tentunya membantu Anda lebih hemat


Alih-alih harus membeli lebih banyak tas, cukup gunakan tas multifungsi ini. Pilih saja warna dan desain yang netral agar bisa dipadukan dengan berbagai outfit di banyak kesempatan. Salah satu contoh ransel two ways adalah tote backpack atau totepack. Jika Anda tertarik untuk tahu lebih jauh, silakan klik tautan di bawah ini untuk membacanya.

⑤ Sesuaikan desain tas dengan gaya berpakaian Anda

Sesuaikan desain tas dengan gaya berpakaian Anda
Tas merupakan fashion item yang penting dan memengaruhi penampilan. Untuk itu, saat memilih tas, pastikan Anda menyesuaikannya dengan gaya pribadi. Anda juga harus mempertimbangkan kapan dan di mana hendak memakai tas tersebut. Jangan sampai penampilan tidak maksimal atau malah terlihat aneh karena asal-asalan memilih tas.

Apabila pakaian yang Anda kenakan sudah full motif, pilihlah tas polos dan tidak terlalu mencolok. Sebaliknya, jika Anda mengenakan pakaian polos, tas bermotif akan menjadi pilihan menarik. Jangan lupa juga untuk memperhatikan perpaduan warna antara tas dan outfit yang dipakai. Kalau tidak mau repot, pilih saja tas berwarna netral yang pas dipadukan dengan warna outfit apa pun. 

10 Rekomendasi tas ransel terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas ransel terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Martin Versa

Tas Ransel

Martin Versa Tas Ransel 1枚目

Uniknya ransel ini, tutupnya menggunakan tali serut

2

Gudika

Ransel

Gudika Ransel 1枚目

Tas ransel ala Korea dengan warna netral dan kalem

3

Euck

Kobe Roll Top Backpack

Euck Kobe Roll Top Backpack 1枚目

Didesain antipencurian, bawa laptop untuk kerja di mana saja

4

Heylook

Backpack Vierra

Heylook Backpack Vierra 1枚目

Ransel yang sangat memahami segala kebutuhan anak kuliah

5

Bigmo

Sierra Grey Backpack

Bigmo Sierra Grey Backpack 1枚目

Bahannya antiair, buku pelajaran sekolah akan aman terlindungi

6

Tako Bag

Ransel Multifungsi

Tako Bag Ransel Multifungsi 1枚目

Si mini yang mengubah penampilan jadi lebih kasual

7

Exsport

Fast Track Two Way Carry

Exsport Fast Track Two Way Carry 1枚目

Teman sejati untuk menjalani gaya hidup sehat

8

Visval

Fummi Backpack

Visval Fummi Backpack 1枚目

Backpack wanita brand lokal dengan desain yang trendi

9

Eiger

Hikeholic Lunaris 35

Eiger Hikeholic Lunaris 35 1枚目

Kegiatan hiking jadi lebih asyik ditemani tas ini

10

Elizabeth

Jeannie Backpack

Elizabeth Jeannie Backpack 1枚目

Desain klasik dengan aksesori pita menggemaskan

Perincian produk
Close
No.1

Martin VersaTas RanselTR5

Mulai dari Rp305.500,00

Uniknya ransel ini, tutupnya menggunakan tali serut

Ritsleting bukan satu-satunya model penutup tas. Sebagai kreasi, sejumlah tas ransel juga menggunakan tali serut. Anda cukup menarik tali serut dan mengikatnya dengan kuat. Pada produk Martin Versa, tali serut ini masih ditambah kait besi. Dengan demikian, Isi di dalam tas pun jadi lebih aman. 


Tali serutnya tebal, yaitu 4 cm, senada dengan bahannya yang juga tebal dan kokoh. Bahan seperti ini biasanya bagus dan awet. Nah, jika mengidamkan tas ransel berpenutup unik dengan kualitas bahan yang bagus, pertimbangkan ransel ini ya!

No.2

Tas ransel ala Korea dengan warna netral dan kalem

Fesyen Korea terkenal unyu sekaligus memesona. Gayanya chic, simpel, dan enak dipandang mata. Kalau Anda ingin mempunyai tas ala Korea, perhatikan juga fitur penting lainnya. Tas ransel ini memiliki banyak kantong. Setiap bagiannya pun dijahit rapi. Masalah kerapiannya ini disebut-sebut di banyak testimoni. Nah, untuk Anda penggemar fesyen Korea, segera tambahkan tas ini ke dalam koleksi Anda.

No.3

EuckKobe Roll Top Backpack

Mulai dari Rp230.000,00

Didesain antipencurian, bawa laptop untuk kerja di mana saja

Pandemi membuat perubahan dalam sistem bekerja. Anda tak lagi perlu bekerja terikat ruang. Bekerja bisa dilakukan di mana saja, bahkan sambil traveling. Nah, jika Anda harus membawa laptop ke mana-mana, pastikan untuk menggunakan ransel yang menjamin keamanannya. 


Bagian atas ransel ini dilengkapi pengunci dan bisa digulung sehingga bisa meminimalkan pencurian. Jadi, risiko kehilangan laptop saat Anda saat harus membawanya ke berbagai tempat jadi lebih kecil. Tas dari brand lokal ini juga dijual dengan harga di bawah Rp300.000,00. Dengan beragam kelebihannya, harga ini benar-benar best deal.

No.4

HeylookBackpack Vierra

Mulai dari Rp312.000,00

Ransel yang sangat memahami segala kebutuhan anak kuliah

Untuk mendukung kegiatan perkuliahan yang padat dan sibuk, Anda harus memilih ransel yang tepat. Ransel dari Heylook ini layak dipertimbangkan karena memiliki smart organizer. Dengan meletakkan alat-alat tulis di saku yang tepat, Anda tidak akan kesulitan mencarinya. 


Tas ini juga manis dibawa dengan cara dijinjing jika bahu Anda lelah menyandangnya ke mana-mana. Pilihan warnanya cerah menawan. Bagi Anda yang sedang tenggelam di tengah kesibukan kuliah, tas ini akan menceriakan hari Anda.

No.5

BigmoSierra Grey Backpack

Mulai dari Rp368.000,00

Bahannya antiair, buku pelajaran sekolah akan aman terlindungi

Bersekolah saat musim hujan bisa terasa menyebalkan. Kalau memilih tas yang tidak tepat, buku-buku di dalamnya bisa basah terkena air hujan yang turun mendadak. Dalam hal ini, mungkin Anda perlu mempertimbangkan tas ransel yang kedap air untuk anak sekolah, contohnya produk ini.


Jadi, Anda pun tak perlu lagi khawatir buku di dalamnya ikut basah saat hujan turun. Risiko air merembes melalui ritsleting juga makin minim berkat tambahan flap di bagian atasnya. Tas berdesain ciamik ini cocok untuk anak sekolah yang aktif dan stylish.

No.6

Tako BagRansel Multifungsi

Mulai dari Rp228.900,00

Si mini yang mengubah penampilan jadi lebih kasual

Mau pergi main sama bestie? Pastinya Anda harus tampil modis dan asyik. Tambahkan tas mini dari Tako untuk memperkuat kesan kasual. Warna hitamnya juga cocok dipadukan dengan baju warna apa saja. Selain itu, aksen rumbai di badan ransel mini ini juga akan membuat Anda tampil girly lho.

No.7

ExsportFast Track Two Way Carry

Mulai dari Rp519.000,00

Teman sejati untuk menjalani gaya hidup sehat

Beraktivitas seharian di balik meja sudah pasti melelahkan dan tidak sehat. Anda butuh aktivitas yang memaksa tubuh bergerak. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda tekuni, seperti pergi ke gym atau berenang. Agar Anda tidak repot membawa perlengkapan olahraga, kami merekomendasikan tas ini.


Ruang penyimpanannya cukup besar. Anda bisa memasukkan handuk, alat mandi, dan juga baju ganti ke dalamnya. Bahan nilon yang digunakan untuk membuat tas ini bersifat kedap air. Jadi, Anda yang sering berolahraga hingga basah kuyup bisa lebih tenang. Tas Anda kini tidak akan turut basah. Bagaimana, siap berolahraga sampai batas maksimal?

No.8

Backpack wanita brand lokal dengan desain yang trendi

Kalau Anda sedang mencari merk tas ransel wanita lokal berkualitas, kami sangat merekomendasikan produk ini. Visval adalah merek lokal original asal Bandung yang terkenal dengan kualitas tas yang bagus dan kuat. Modelnya pun trendi dan cocok untuk dipakai oleh anak sekolahan. 

Namun, jika Anda ingin tetap terlihat muda dan modern, tas ini juga layak untuk dimiliki. Tas ini memiliki tiga pilihan warna, yakni broken white, black, dan mustard. Anda bisa memilih warna yang paling cocok dengan outfit Anda sehari-hari.

No.9

EigerHikeholic Lunaris 35910004199

Mulai dari Rp1.149.000,00

Kegiatan hiking jadi lebih asyik ditemani tas ini

Buat Anda yang suka hiking atau camping, Anda bisa membeli Hikeholic Lunaris 35 ini. Tas berbobot 1,2 kg ini dapat memuat perlengkapan hiking untuk jangka waktu 1–2 hari. Untuk menjaga kenyamanan selama memakai tas, Eiger melengkapinya dengan Aerovent Hike yang membuat aliran udara di punggung lebih optimal.

Tas ini juga dilengkapi banyak saku dan fitur lain. Ada kantong air, pengikat trekking pole, rain cover untuk melindungi tas dari hujan, dan masih banyak lagi. Desainnya juga disesuaikan dengan bentuk tubuh wanita. Soal ketahanan dan keawetan tidak usah diragukan lagi sebab Eiger merupakan produsen perlengkapan outdoor yang sudah teruji kualitasnya.

No.10

ElizabethJeannie Backpack

Mulai dari Rp370.000,00

Desain klasik dengan aksesori pita menggemaskan

Mau berman-main dengan gaya klasik? Anda bisa memulainya dengan ransel wanita dari brand lokal Elizabeth ini. Perhatikan pita di bagian atas. Saat Anda memakainya sebagai tas ransel, pita ini terlihat malu-malu memamerkan pesonanya di punggung Anda. Menggemaskan, bukan? 


Tas makin anggun berkat warna-warnanya yang solid dan anggun. Tambahan lagi, jumlah tempat penyimpanannya memang tidak terlalu banyak, tetapi cocok untuk pemakaian sehari-hari. Bahannya pun cukup tebal sehingga aman untuk digunakan secara rutin.

Baca juga rekomendasi tas ransel lainnya di sini

Dalam artikel ini, Anda telah membaca rekomendasi tas ransel terbaik untuk wanita. Selain itu, kami juga menulis artikel lain mengenai ransel untuk bekerja dan backpack untuk trekking. Ransel untuk menyimpan perlengkapan bayi juga ada. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Tas ransel untuk wanita ternyata memiliki banyak desain yang sangat fashionable. Warna dan coraknya pun sangat menarik. Meskipun begitu, Anda jangan sampai salah pilih saat hendak membelinya, ya. 

Pastikan Anda mengetahui apa yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli. Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan. Selamat mencari dan menemukan tas ransel yang tepat untuk Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer