• 10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Tas Ransel Wanita Terbaik yang Trendi dan Fashionable (Terbaru Tahun 2020)

Bagi wanita aktif dengan mobilitas tinggi, backpack atau ransel adalah jenis tas yang paling praktis untuk dibawa ke mana pun. Dengan kapasitasnya yang besar, Anda bisa memasukkan banyak barang. Anda juga bisa bergerak bebas saat mengendarai motor atau ketika naik transportasi publik.

Jika dahulu model ransel hanya itu-itu saja, saat ini sudah banyak ransel wanita dengan desain trendi dan fashionable. Nah, jika Anda berencana membeli ransel baru, kami memiliki tips cara memilih ransel yang kece. Tak hanya itu, kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi ransel terbaik dari merek Fjallraven, Deuter, Eiger, dan lainnya. Silakan disimak!
  • Pembaharuan terakhir: 22 Mei 2020
  • 16.411 Views
Daftar isi

Cara memilih tas ransel wanita yang trendi dan fashionable

Saat ini, ransel menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan. Tak hanya dikenakan untuk sekolah atau bekerja, ransel pun bisa dipakai untuk jalan-jalan dan hangout bersama kawan-kawan. Untuk mendapatkan ransel berkualitas baik dan awet, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.
Sebelum membeli, Anda harus memperhatikan ukuran tas, bahan dasar ransel, bantalan bahu, serta keaslian tas. Selain itu, sebaiknya Anda juga menyesuaikan model tas dengan gaya berpakaian. Berikut ini penjelasan dari poin-poin tersebut.

Sesuaikan ukuran dan kapasitas tas dengan tujuan penggunaan

Ketika hendak membeli ransel, Anda harus bertanya pada diri sendiri “ransel ini hendak dipakai untuk apa?”. Tas yang diperlukan untuk traveling berhari-hari dan yang digunakan untuk nongkrong di mall tentu saja ukurannya berbeda. Begitu pula jika ingin bekerja, Anda tentu memerlukan tas yang bisa memuat laptop. Dengan mengetahui tujuan penggunaan yang jelas, Anda bisa memperkirakan seberapa besar tas yang diperlukan.

Untuk bekerja, pilih ransel yang memiliki kompartemen dan bisa memuat laptop

Untuk bekerja, pilih ransel yang memiliki kompartemen dan bisa memuat laptop
Sebagian orang yang bekerja kantoran ataupun wiraswasta menggunakan laptop sebagai sarana kerjanya. Sayangnya, tidak semua tas berukuran besar mampu menyimpan laptop dengan aman. Jika tujuan Anda membeli ransel untuk bekerja, pilihlah ransel yang bisa digunakan untuk menyimpan laptop.
Tas punggung yang bisa menyimpan laptop selalu dilengkapi dengan kompartemen khusus berlapis busa tipis. Tujuannya supaya laptop tetap aman meskipun tas mengalami guncangan. Saat memilih, sesuaikanlah ukuran kompartemen dengan ukuran laptop yang Anda miliki. Jangan sampai laptop lebih besar daripada kompartemen tas, terlebih lagi jika Anda masih harus membawa barang lain selain laptop.

Untuk traveling, pilih ransel berukuran besar dan kuat

Untuk traveling, pilih ransel berukuran besar dan kuat
Kapasitas yang besar dan jahitan yang kuat adalah hal utama jika Anda mencari ransel terbaik untuk traveling. Apalagi jika Anda berencana melakukan perjalanan dalam waktu yang lama. Dengan tas berukuran besar dan kuat, Anda bisa memasukkan lebih banyak barang tanpa takut tas jebol di perjalanan.
Saran kami, jika ingin mencari ransel traveling, carilah ransel yang diproduksi oleh brand peralatan outdoor activity. Ransel yang diproduksi oleh brand-brand tersebut sudah jelas teruji kualitasnya. Mereka tangguh dibawa ke segala medan, baik traveling di dalam kota maupun dibawa masuk hutan.

Untuk kegiatan harian yang tidak perlu membawa banyak barang, gunakan ransel berukuran sedang

Untuk kegiatan harian yang tidak perlu membawa banyak barang, gunakan ransel berukuran sedang
Selain dipakai bekerja dan traveling, ransel juga asyik dipakai untuk menemani aktivitas harian. Anda bisa memakai ransel untuk jalan-jalan ke mall, nongkrong bersama kawan, dan sederet aktivitas lainnya. Untuk kegiatan harian seperti ini, Anda bisa memilih ransel berukuran sedang.
Ransel ukuran ini tidak bisa memuat banyak barang. Namun, itu tidak masalah, sebab barang yang Anda bawa saat nongkrong tentu tidak sebanyak barang bawaan saat bekerja. Yang paling penting ransel harus bisa memuat dompet, gadget, charger, dan make up pouch. Biasanya, ransel jenis ini memiliki desain dan warna yang lebih fashionable dibandingkan ransel untuk bekerja.

Perhatikan bahan utama pembuatan tas ransel

Perhatikan bahan utama pembuatan tas ransel
Banyak orang mengira semua ransel yang terbuat dari kain yang tebal pasti bagus dan kuat, padahal belum tentu. Kuat dan tidaknya sebuah ransel ditentukan oleh bahan pembuatnya. Untuk itu, sebelum membeli ransel, sebaiknya Anda memperhatikan material atau bahan utamanya. Pemilihan bahan yang kurang tepat bisa memengaruhi ketahanan dan kualitas ransel itu sendiri.
Dengan mengetahui jenis bahannya, Anda bisa merawat dan membersihkan ransel dengan benar. Berikut ini beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat ransel:

  • Suede: Jenis bahan yang memiliki bulu-bulu halus di permukaannya, mirip kain beledu. Material ini menciptakan kesan mewah.

  • Cordura: Kain premium dengan kualitas sangat baik. Kain jenis ini tahan abrasi, tidak mudah robek, dan tahan air. Banyak brand outdoor gear memakai kain ini untuk bahan baku tasnya.

  • Taslan: Kain yang terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Banyak orang menyebut kain taslan dengan kain parasut.

  • Kanvas: Kain yang memiliki serat tebal dan sangat kuat. Awalnya digunakan untuk melukis, tetapi kini juga digunakan untuk membuat produk fashion.

  • Dinir: Kain dengan karakteristik lembut dan fleksibel, tetapi sangat kuat. Kain ini memiliki lapisan antiair.

  • Polyester: Polyester adalah bahan yang dibuat dari proses kimia polymer dan ester. Bahan sintetis ini memiliki beragam jenis dan tingkatan kualitas.

Periksa bagian bantalan bahu

Periksa bagian bantalan bahu
Menggendong ransel dalam waktu yang lama, apalagi jika ranselnya berat, berpotensi menyebabkan pegal di punggung dan bahu. Hal ini bisa mengakibatkan cedera bahu. Salah satu cara mengurangi tekanan di bahu adalah memilih tas yang memiliki bantalan di bagian tali bahunya. Keberadaan bantalan empuk ini akan mengurangi rasa pegal.
Selain bantalan bahu, bantalan di punggung juga bisa mengurangi beban. Ransel yang ditujukan sebagai tas kerja dan traveling biasanya sudah dilengkapi dengan bantalan. Di samping itu, ransel berukuran sedang umumnya tidak memiliki bantalan. Namun, selama barang bawaan tidak terlalu berat, tentunya hal tersebut bukan masalah besar.

Sesuaikan model tas dengan gaya berpakaian Anda

Sesuaikan model tas dengan gaya berpakaian Anda
Tas merupakan fashion item yang penting dan berpengaruh terhadap penampilan. Untuk itu, sebaiknya Anda menyesuaikan tas dengan gaya berpakaian yang selama ini menjadi fashion statement. Anda juga harus menyesuaikan pemakaian tas dengan situasi dan kondisi. Jangan sampai Anda asal-asalan memilih tas sehingga penampilan tidak maksimal atau malah salah kostum.
Jika pakaian yang Anda kenakan sudah ramai motif, pilihlah tas yang polos dan tidak terlalu mencolok. Sebaliknya, jika Anda mengenakan pakaian polos, tas bermotif akan menjadi pilihan menarik. Jangan lupa juga untuk memadukan warna, apalagi jika tujuannya untuk hangout. Untuk bekerja, Anda bisa memilih tas dengan warna netral.

Cek keaslian tas!

Cek keaslian tas!
Keberadaan marketplace membuat kita bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus mendatangi toko tas. Namun, kita juga harus waspada agar tidak tertipu membeli barang palsu. Cara paling mudah untuk mengecek keaslian barang dengan melihat harganya. Jika barang dengan merek yang sama tetapi harganya jauh berbeda dengan harga official store, bisa dipastikan barang tersebut palsu.
Selain itu, perhatikan bentuk dan desainnya, apakah sama atau berbeda dengan bentuk di toko resminya. Jangan mudah terjebak dengan istilah KW super, sebab itu sama saja barang palsu. Jika Anda ingin mendapatkan tas yang original tanpa ragu, belilah di official store yang ada di marketplace. Harga mahal tidak apa-apa, yang penting barangnya asli dan Anda menghargai karya cipta pembuatnya.

10 Rekomendasi tas ransel wanita terbaik yang trendi dan fashionable

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli tas ransel, kini saatnya Anda memilih ransel untuk diri sendiri. Berikut ini kami tampilkan sepuluh rekomendasi tas ransel wanita terbaik yang trendi dan fashionable.
10
KapasitasTidak ada keterangan
Ruang penyimpananSatu kompartemen utama dengan tali serut, satu saku di depan, dua saku di samping
BahanKanvas premium
Berat tas1 kg
Dimensi40 cm x 37 cm x 12,5 cm
9
Kapasitas14 L
Ruang penyimpananSatu kompartemen utama dengan saku dan kantong depan, bisa memuat laptop 14″
BahanChenile wash
Berat tas400 gr
Dimensi28 cm x 14 cm x 42 cm
8
KapasitasTidak ada keterangan
Ruang penyimpananSatu kantong utama dengan tali serut, satu kantong ritsleting di dalam, satu kantong ritsleting di depan dan satu kantong ritsleting di kiri-kanan
BahanNylon & PVC
Berat tasTidak ada keterangan
Dimensi26 cm x 13 cm x 35,3 cm
7

ElizabethIsabis Backpack

Rp 525.000,00

KapasitasTidak ada keterangan
Ruang penyimpananKompartemen utama, kantong dalam, kantong belakang
BahanKulit sintetis
Berat tasTidak ada keterangan
Dimensi28 cm x 14 cm x 28 cm
6
KapasitasTidak ada keterangan
Ruang penyimpananSatu kompartemen utama, dua kantong depan
BahanFaux Togo leather 9
Berat tas1 Kg
Dimensi32 cm x 32 cm
5
Kapasitas15 L
Ruang penyimpananKompartemen utama mampu memuat laptop 13″-14″, kantong depan, dua saku samping
BahanSynthetic canvas & leather
Berat tasTidak ada keterangan
Dimensi39,5 cm x 29,5 cm x 14 cm
4
Kapasitas25 L
Ruang penyimpananSatu kompartemen utama, satu kantong depan
Bahan600 Denier polyester
Berat tas0,3 kg
Dimensi42 cm x 33 cm x 21 cm
3
Kapasitas25 L
Ruang penyimpananKompartemen utama dengan saku dalam untuk menyimpan dokumen, saku depan, dua saku di samping
MaterialPolyester 300D dan polyester 600 D
Berat tas400 gr
Dimensi30 cm x 18.5 cm x 47 cm
2
Kapasitas28 L
Ruang penyimpananSatu kompartemen dokumen, satu kompartemen laptop, satu organizer pocket, dan dua kantong samping
BahanDeuter-Super-Polytex dan Deuter-Ripstop-Polytex
Berat tas850 gr
Dimensi48 cm x 32 cm x 10 cm
1

Fjallraven KankenKanken No.2 Laptop 15inc Deep Red

Rp 1.759.200,00

Kapasitas18 L
Ruang penyimpananSatu kompartemen utama dan kompartemen terpisah untuk laptop 15″
BahanG-1000 Heavy Duty Eco: 65% polyester, 35% katun G-1000 Lite Eco: 65% polyester, 35% katun
Berat tas765 gr
Dimensi28 cm x 40 cm

Tabel perbandingan produk tas ransel wanita terbaik yang trendi dan fashionable

Gambar produk
1
Fjallraven Kanken Kanken No.2 Laptop 15inc Deep Red 1

Fjallraven Kanken

2
Deuter Daypack Giga SL 1

Deuter

3
Eiger Daypack Pink Lana 25 1

Eiger

4
Jansport Superbreak Ocean Ombre 1

Jansport

5
Taylor Fine Goods Backpack Wolfgang 1

Taylor Fine Goods

6
Emory Sonya Tas Ransel 1

Emory

7
Elizabeth Isabis Backpack 1

Elizabeth

8
Sophie Paris Sophie Martin Paris Alard Backpack 1

Sophie Paris

9
Exsport Quincy 1.0 2 Way Carry 1

Exsport

10
Ultimate Korean Backpack 1

Ultimate

Nama produk

Kanken No.2 Laptop 15inc Deep Red

Daypack Giga SL

Daypack Pink Lana 25

Superbreak Ocean Ombre

Backpack Wolfgang

Sonya Tas Ransel

Isabis Backpack

Sophie Martin Paris Alard Backpack

Quincy 1.0 2 Way Carry

Korean Backpack

KeunggulanRansel klasik bermaterial p...Disesuaikan dengan anatomi ...Traveling makin menyenangka...Desain simpel dengan corak ...Memadukan gaya urban, vinta...Produk lokal dengan desain ...Minimalis dan manis, cocok ...Memakai tas punggung ke aca...Bisa digendong, bisa ditent...Perpaduan motif tribal dan ...
HargaRp 1.759.200,00Rp 880.000,00Rp 365.000,00Rp 500.000,00Rp 235.000,00Rp 260.000,00Rp 525.000,00Rp 187.483,00Rp 336.600,00Rp 71.200,00
Kapasitas18 L28 L25 L25 L15 LTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan14 LTidak ada keterangan
Ruang penyimpananSatu kompartemen utama dan kompartemen terpisah untuk laptop 15″Satu kompartemen dokumen, satu kompartemen laptop, satu organizer pocket, dan dua kantong sampingKompartemen utama dengan saku dalam untuk menyimpan dokumen, saku depan, dua saku di sampingSatu kompartemen utama, satu kantong depanKompartemen utama mampu memuat laptop 13″-14″, kantong depan, dua saku sampingSatu kompartemen utama, dua kantong depanKompartemen utama, kantong dalam, kantong belakangSatu kantong utama dengan tali serut, satu kantong ritsleting di dalam, satu kantong ritsleting di depan dan satu kantong ritsleting di kiri-kananSatu kompartemen utama dengan saku dan kantong depan, bisa memuat laptop 14″Satu kompartemen utama dengan tali serut, satu saku di depan, dua saku di samping
BahanG-1000 Heavy Duty Eco: 65% polyester, 35% katun G-1000 Lite Eco: 65% polyester, 35% katunDeuter-Super-Polytex dan Deuter-Ripstop-PolytexPolyester 300D dan polyester 600 D600 Denier polyesterSynthetic canvas & leatherFaux Togo leather 9Kulit sintetisNylon & PVCChenile washKanvas premium
Berat tas765 gr850 gr400 gr0,3 kgTidak ada keterangan1 KgTidak ada keteranganTidak ada keterangan400 gr1 kg
Dimensi28 cm x 40 cm48 cm x 32 cm x 10 cm30 cm x 18.5 cm x 47 cm42 cm x 33 cm x 21 cm39,5 cm x 29,5 cm x 14 cm32 cm x 32 cm28 cm x 14 cm x 28 cm26 cm x 13 cm x 35,3 cm28 cm x 14 cm x 42 cm40 cm x 37 cm x 12,5 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tas ransel lainnya di sini!

Dalam artikel ini, Anda telah membaca rekomendasi tas ransel terbaik untuk wanita yang trendi dan fashionable. Selain itu, kami juga menulis artikel lain mengenai ransel terbaik untuk bekerja, ransel gunung untuk wanita, hingga ransel untuk menyimpan perlengkapan bayi. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Tas ransel untuk wanita ternyata memiliki banyak desain yang sangat fashionable. Warna dan coraknya pun sangat menarik. Meski begitu, Anda jangan sampai salah pilih saat hendak membelinya, ya. Pastikan Anda mengetahui apa yang dibutuhkan sebelum memutuskan membeli.
Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan. Selamat mencari dan menemukan tas ransel yang tepat untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pasmina. Karena saat ini model dan coraknya lebih beragam, pasmina cukup mencuri perhatian kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pasmina biasa yang ditawarkan, ada juga pasmina instan untuk Anda yang tak mau ribet.Untuk itu, agar tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Umama, Rabbani, dan Anakara memiliki pasmina dengan beragam bahan nyaman yang akan kami ulas. Selamat menyimak!
    Fashion
    5.368 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Fashion
    14.830 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Fashion
    35.326 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    28.987 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    34.060 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Fashion
    3.794 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya untuk pria, tempat kartu nama untuk wanita pun tersedia, lho! Mengingat makin banyak wanita karier yang menempati beberapa posisi di berbagai bidang pekerjaan, tempat kartu nama untuk wanita pun tersedia dengan banyak varian. Selain terlihat profesional, pemakaiannya bisa menunjang penampilan Anda saat bekerja.Selanjutnya, kami akan berbagi tips cara memilih kartu nama terbaik untuk wanita. Ada beberapa merek keren yang meluncurkan produk kartu nama, yaitu Louis Andreano, Ishiya, sampai brand sejuta umat KENKO. Pastikan Anda membaca tips memilih tempat kartu nama di bawah ini!
    Fashion
    241 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori