10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

Pada mulanya, sepatu sneakers memang dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Kini, sepatu sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, melainkan juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yang bisa menunjang penampilan wanita agar terlihat lebih fashionable.

Namun, dari beberapa tipe sneakers keluaran brand, seperti Adidas, Nike, dan Converse, tahukah Anda mana yang paling sesuai sebagai penunjang penampilan? Jika Anda tidak tahu, tips memilih sepatu sneakers serta produk-produk terbaik pilihan kami untuk Anda akan kami ulas di sini. Baca artikel ini sampai habis!

Daftar isi

Cara memilih sepatu sneakers terbaik untuk wanita

Ketika membeli sepatu sneakers, kebanyakan wanita masih memperhatikan model saja atau terlena dengan harga murah tanpa memikirkan kenyamanan dan kebutuhan. Kesesuaian sepatu dengan bentuk kaki, kenyamanan, desain, jenis, dan warna sepatu penting untuk Anda perhatikan.

Pilih sepatu sneakers yang pas dengan bentuk telapak kaki Anda

Pilih sepatu sneakers yang pas dengan bentuk telapak kaki Anda

Bentuk telapak kaki tiap wanita berbeda-beda. Pada umumnya, kaki manusia memiliki tiga tipe telapak kaki, yaitu normal, flat arc, dan high arc. Tidak hanya memilih sepatu sesuai ukuran saja, tetapi perhatikan juga tinggi dan lebar telapak kaki Anda sesuai dengan ketiga tipe ini. Untuk Anda yang memiliki telapak kaki lebar, pilih sepatu yang mencantumkan ukuran lebar dengan kode, seperti 2E, 3E atau yang lainnya. Untuk telapak kaki tipe high arc, karena memiliki lengkungan kaki yang tinggi, pilihlah sneakers yang lengkungan untuk kakinya tidak rata.

Sneakers merupakan jenis sepatu yang sangat nyaman digunakan berjalan kaki. Namun, sneakers berbobot berat sangat tidak nyaman digunakan dan membuat kaki terasa nyeri. Kaki yang nyeri tentu akan memengaruhi kesehatan Anda. Jadi, pilihlah sepatu sneakers yang sesuai dengan bentuk telapak kaki Anda.

Pilih sneakers yang sesuai dengan waktu, tempat, dan tujuan pemakaiannya

Tidak seperti sepatu pantofel atau high heels, sepatu sneakers merupakan jenis sepatu yang akan memberikan kesan kasual ketika dikenakan. Ada juga sepatu sneakers yang memang dirancang khusus untuk berolahraga. Menyesuaikan waktu, tempat, dan tujuan pemakaian sneakers pun merupakan poin yang penting.

Pilih sneakers yang tidak membuat lelah saat pulang-pergi bekerja

Pilih sneakers yang tidak membuat lelah saat pulang-pergi bekerja

Bagi wanita pekerja, pastilah sangat menyiksa jika Anda kelelahan saat pulang-pergi bekerja akibat sepatu yang dikenakan. Jika Anda membeli sepatu untuk kemudahan mobile atau untuk pulang-pergi bekerja, pilihlah sneakers yang tidak membuat lelah. Anda perlu mengecek apakah bantalan (cushion) di bagian sol dalam sepatu sudah sesuai. Selain itu, periksa juga apakah sepatu tersebut tahan guncangan atau tidak.

Poin berikutnya adalah bobot sepatu. Jika dipakai dalam waktu lama, Anda dapat memilih produk yang beratnya pas dan tidak membuat lelah. Terutama untuk pulang-pergi bekerja, kami merekomendasikan sneakers yang ringan. Periksalah apakah sepatu yang Anda beli memiliki bentuk yang cepat membuat lelah dan pastikan bobotnya ringan.

Sesampainya di tempat kerja, Anda dapat langsung berganti ke sepatu hak tinggi. Karena itu, mungkin Anda tidak terlalu memedulikan desain sepatu sneakers untuk pulang-pergi. Namun, jika kantor Anda memperbolehkan memakai sneakers, pilihlah warna yang kalem dan tidak mencolok.

Untuk kencan atau hangout, pilih sneakers berdesain modis

Untuk kencan atau hangout, pilih sneakers berdesain modis

Saat berkencan, tentulah seorang wanita ingin terlihat sempurna di depan pasangan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Karena itu, sepatu merupakan item yang harus diperhatikan. Untuk berkencan atau hangout, pilihlah sneakers yang desainnya akan membuat penampilan Anda fashionable. Anda dapat memadukan simple outfit dengan sneakers yang desainnya colorful untuk membuat penampilan semakin modis.

Untuk aktivitas harian, pilih sneakers yang mudah dilepas dan dipasang

Untuk aktivitas harian, pilih sneakers yang mudah dilepas dan dipasang

Saat berbelanja atau pergi ke rumah teman, Anda tentu tidak ingin mengenakan pakaian atau sepatu yang berlebihan. Kami menyarankan Anda memilih sneakers praktis yang dapat dipakai dengan cepat, serta mudah dipasang dan dilepas. Misalnya, sneakers tanpa tali dengan gesper velcro atau sepatu elastis dengan sedikit sentuhan karet di bagian outsole.

Pilih tipe high cut atau low cut sesuai dengan tinggi badan Anda

Pilih tipe high cut atau low cut sesuai dengan tinggi badan Anda

Agar terlihat seimbang, pilihlah sepatu yang sesuai dengan tinggi badan Anda. Terdapat dua tipe sepatu sneakers, yaitu tipe high cut dan low cut. Tipe high cut memiliki tinggi yang menutupi mata kaki, sedangkan low cut memiliki tinggi di bawah mata kaki. Jika Anda berbadan tinggi, kami merekomendasikan sneakers tipe high cut. Bagi Anda yang bertubuh pendek, pilihlah tipe low cut.

Sepatu sneakers tipe high cut akan membuat badan terlihat semakin pendek jika dikenakan oleh mereka yang berbadan pendek. Namun, jika dikenakan oleh orang berbadan tinggi, tipe ini akan terlihat seimbang. Di sisi lain, jika tipe low cut dikenakan oleh mereka yang berbadan pendek, kaki akan terlihat panjang dan Anda pun tampak lebih tinggi.

Memilih sepatu sesuai selera memang yang utama, tetapi jika Anda ingin terlihat seimbang secara keseluruhan, Anda bisa mengacu pada dua tipe sepatu tersebut.

Pilih sneakers berdasarkan warnanya

Sepatu sneakers yang dijual di pasaran memiliki banyak varian warna. Di bagian ini, kami akan memberikan tips memilih warna sepatu sesuai dengan tujuan pemakaian. Ada warna yang sangat colorful dengan desain menarik hingga warna kalem yang mudah dipadukan.

Untuk suasana formal, pilih warna kalem dan tidak mencolok

Untuk suasana formal, pilih warna kalem dan tidak mencolok

Saat berada dalam suasana resmi, seperti bertemu atasan atau meetingsneakers dengan warna yang tidak mencolok seperti hitam atau brown sangat direkomendasikan. Pilihlah warna sepatu yang senada dengan warna pakaian Anda.

Banyak orang tua beranggapan bahwa sneakers merupakan sepatu untuk bermain dan terkesan santai. Agar tetap terlihat rapi untuk suasana resmi, beberapa cara bisa dilakukan untuk menyiasatinya. Anda dapat memilih warna yang tidak mencolok, berbahan kulit, dan lain-lain. Saat ini, sudah banyak orang yang memilih sneakers untuk acara formal karena tidak membuat kaki lelah.

Sesuaikan warna sepatu dengan trend fashion dan wardrobe Anda

Sesuaikan warna sepatu dengan trend fashion dan wardrobe Anda

Selanjutnya, perhatikan keselarasan warna sepatu dengan tren gaya berbusana. Cara termudah adalah dengan memilih warna sepatu yang sama dengan warna pakaian Anda. Periksalah wardrobe yang Anda miliki dan perhatikan gaya pakaian apa yang paling banyak dimiliki. Setelah itu, Anda padukan pakaian dengan sneakers yang sesuai agar terlihat nge-trend.

Jika gaya pakaian yang paling banyak adalah gaya monoton, sneakers warna hitam, putih, dan abu-abu sangat kami rekomendasikan. Jika Anda memiliki banyak pakaian colorful, pilihlah sneakers yang warnanya sama dengan warna pakaian yang paling sering Anda kenakan. Lalu, jika pakaian yang paling banyak adalah warna-warna simple dan tidak mencolok, Anda bisa memilih sneakers dengan warna colorful dengan desain menarik.

10 Rekomendasi sepatu sneakers terbaik untuk wanita

Nah, setelah memahami cara pemilihan sepatu sneakers yang tepat, sekarang kami akan memberikan rekomendasi produk yang dapat Anda jadikan referensi. Simak ulasan kami baik-baik!

10. Converse Chuck Taylor All Star Low Top

10. Converse Chuck Taylor All Star Low Top

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 799.000

Motif polosnya cocok dipadukan dengan beragam gaya pakaian Anda

Mungkin semua wanita sudah kenal dengan sepatu gaya klasik yang terkenal nyaman ini. Terbukti produk ini sudah menjadi favorit banyak orang sejak lama. Sepatu ini memiliki gaya kasual plus warna putih polos pada desainnya. Dengan demikian, Anda dapat memadukannya dengan beragam gaya berpakaian di lemari.

Keunggulan Canvas upper yang ringan dan tahan lama
Tipe Low cut
Warna White, red, electric purple, natural ivory, maroon, black, amazon green, navy, pink, charcoal, lemon chrome

9. Converse Chuck Taylor All Star High Top

9. Converse Chuck Taylor All Star High Top

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 535.000

Tampil keren dengan sepatu yang enggak berubah dari masa ke masa

Converse Chuck Taylor All Star High Top cocok untuk Anda ingin tampil girly, tetapi tetap terlihat keren. Diproduksi pertama kali tahun 1908, sepatu ini memiliki model yang tidak berubah sejak dahulu hingga sekarang. Meskipun begitu, sepatu ini tetap bisa membuat penampilan Anda terlihat keren dan fashionable.

Keunggulan Canvas upper yang ringan dan tahan lama
Tipe High cut
Warna Pink, electric purple, red, natural ivory, maroon, black, charcoal, navy, white

8. Vans SK8-HI

8. Vans SK8-HI

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 570.000

Si hitam putih untuk Anda penggemar Vans!

Bagi penggemar sneaker dari Vans, si hitam putih dengan ciri khas sidestrip di bagian upper ini pastilah tidak boleh dilewatkan. Merek yang tetap konsisten fokus pada dunia skateboard ini memiliki model klasik. Anda akan terkesan easy going, percaya diri, dan kreatif saat memakainya.

Keunggulan Dibuat dari bahan kanvas dan suede yang tahan lama pada bagian upper, bagian pergelangan kaki empuk dan nyaman
Tipe High cut
Warna Nigh sky/true white, beech/true white, sharp green/true white, vibrant yellow/true white, violet indigo/true white, black/white, navy/white, lapis blue/true white, rumba red/off white

7. Converse One Star Platform Ox Patented 90s

7. Converse One Star Platform Ox Patented 90s

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 799.000

Desain glamour-nya bikin enggak mau pakai high heels lagi!

Tidak terbiasa mengenakan hak tinggi? Kami menyarankan produk ini untuk Anda. Bagian atasnya didesain dengan warna hitam berkilau, cocok untuk Anda yang ingin berpenampilan glamour dan mewah. Datang ke acara formal seperti pesta pernikahan pun tak perlu repot pakai hak tinggi lagi.

Keunggulan Elevated outsole
Tipe Low cut
Warna Black, white

6. Nike Air VaporMax FlyKnit 2

6. Nike Air VaporMax FlyKnit 2

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.459.000

Jadi pusat perhatian dengan sepatu berdesain futuristis

Bagi Anda yang memiliki wardrobe dengan warna-warna pastel simpel, cobalah untuk mengombinasikan baju dengan sepatu peach cerah ini. Bantalan outsole-nya memiliki kapasitas udara yang banyak sehingga dapat menyerap guncangan dengan baik. Kaki Anda seolah mengapung menentang gravitasi.

Keunggulan Bantalan empuk, outsole yang juga berfungsi sebagai midsole
Tipe Low cut
Warna Peach

5. Adidas NMD_R1 STLT Primeknit CQ2030

5. Adidas NMD_R1 STLT Primeknit CQ2030

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.799.000

Bagian atas sepatu nempel erat serasa pakai kaos kaki

Bagian atas sepatu ini menggunakan konstruksi sock-like yang berfungsi agar sepatu menempel erat di kaki. Jadi, Anda tidak perlu kaos kaki lagi. Sifatnya pun ultraringan dan nyaman di kaki, pas untuk wanita pekerja agar tidak kelelahan saat berjalan pulang dari kantor. Dipakai di dalam kantor pun masih sopan.

Keunggulan Bagian midsole dengan bantalan yang responsif
Tipe Low cut
Warna Beige/white, multicolor/white

4. Vans x HARRY POTTER Sk8-Hi Platform RB

4. Vans x HARRY POTTER Sk8-Hi Platform RB

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.700.000

Vans magical collection untuk penggemar berat Harry Potter!

Apakah Anda penggemar Harry Potter? Seri dari Vans ini pasti akan menjadi kebanggaan tersendiri jika Anda memilikinya. Bagian upper produk ini menggunakan bahan suede dan kulit kokoh yang terinspirasi dari dark art. Pakai produk ini dan jadilah bagian dari penyihir hitam seperti dalam film Harry Potter!

Keunggulan Padded collar yang fleksibel, platform sidewall
Tipe High cut
Warna Gryffindor/multi, Ravenclaw/checkerboard, Hufflepuff/black, Slytherin/black, marauders map/classic white, golden snitch/black, dark arts/black, deathly hallows/black

3. Vans Varix WC

3. Vans Varix WC

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.778.000

Bulk shoes untuk Anda yang mencari high fashionable sneakers

Apakah Anda pernah melihat sepatu yang tampak tebal, besar, dan berat? Itulah yang disebut bulk shoes. Bagi Anda yang selalu tampil penuh gaya dan mahir memadukan outfit bak supermodel, Vans Varix WC pas untuk Anda. Perpaduan bahan mesh, suede, dan panel leather memberikan tampilan premium untuk sepatu ini.

Keunggulan UltraCush Lite Sockliner pada bagian outsole yang sangat nyaman
Tipe Bulk shoes
Warna Multi/turtledove, black/ebony, true white/marsmhallow, multi/tinsel/black, Spanish villa/carnelian, soothing sea/aqua dove, turtledove/humus/asphalt

2. PUMA Cali Women’s Sneakers

2. PUMA Cali Women's Sneakers

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 1.439.100

Si cute sneakers untuk membuat pasangan terpesona

Warna pink pastilah merupakan salah satu warna favorit wanita feminin. Apabila Anda salah satunya, tentu Anda akan jatuh cinta dengan sneakers perpaduan putih dan soft pink dari Puma ini. Terlihat sederhana plus stylish merupakan daya tarik produk ini, cocok untuk Anda yang mencari sepatu modis untuk berkencan.

Keunggulan Three-piece rubber tooling at midsole and outsole, textured rubber platform outsole
Tipe Low cut
Warna Puma white-pale pink, puma black-puma white, puma white-puma white, puma white-puma black, puma black-puma black

1. Adidas Stan Smith B41626

1. Adidas Stan Smith B41626

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.390.000

Makin memukau dengan sentuhan mewah di bagian tumit

Adidas Stan Smith dikenal iconic dengan desainnya yang sederhana dan terkesan bersih. Versi modern dari sepatu ini kini terlihat lebih mewah. Penambahan tekstur menarik di bagian heel patch yang distempel terlihat menyerupai kulit burung unta yang eksotis. Apabila ingin simpel, tetapi tetap terlihat mewah, produk ini pas untuk Anda.

Keunggulan Breathable insole
Tipe Low cut
Warna White/multicolor, white/blue

Tips merawat sepatu sneakers agar tetap awet

Anda pasti tidak ingin koleksi sepatu sneakers Anda kotor apalagi rusak sebelum waktunya, bukan? Beberapa orang bahkan menganggap sneakers sebagai sebuah investasi. Penting sekali mengetahui bagaimana cara merawat sneakers supaya awet dan tidak cepat rusak. Simak tips berikut ini.

Rawat dan gunakan sneakers dengan baik

Rawat dan gunakan sneakers dengan baik

Hal utama untuk menjaga sneakers tetap awet adalah pemakaian yang baik. Kebanyakan orang melepas atau memakai sneakers dengan cara menginjak bagian heels-nya saat tali sepatu masih terikat. Saat memasang sepatu, pastikan Anda mengikat tali sepatunya dengan kuat. Sebaliknya, saat melepas sepatu, Anda harus melonggarkan tali sepatu terlebih dahulu, kemudian melepasnya dengan tangan.

Selain itu, Anda harus berhati-hati membersihkannya. Bersihkan sepatu dengan menggunakan sikat atau lap bersih. Jika perlu, siapkan lap microfiber kering ke mana pun Anda pergi. Anda juga harus sering membersihkan bagian insole dengan cara melepasnya, lalu dicuci hingga bersih. Hal ini juga efektif untuk menjaga sneakers tetap wangi dan mencegah bau kaki.

Cuci sepatu sneakers dengan cara yang benar

Cuci sepatu sneakers dengan cara yang benar

Untuk menjaga sepatu tetap bersih, Anda harus rutin membersihkannya. Jangan mencuci seluruh bagian sepatu. Lepaskanlah tali sepatu dan insole, kemudian cuci secara terpisah. Namun, jangan sampai ujung tali sepatu basah terkena air untuk mencegahnya dari kerusakan.

Berikutnya, Anda harus mencuci sepatu dengan benar. Rendam sepatu dengan detergen yang sudah dilarutkan terlebih dahulu ke dalam air selama 30 menit. Kami menyarankan Anda menggunakan detergen cair agar noda cepat terangkat. Jika kotoran masih belum hilang setelah direndam, Anda boleh menyikatnya dengan hati-hati.

Proses pengeringannya adalah dengan menjemurnya di tempat yang teduh. Agar cepat kering, goyang-goyangkan sepatu terlebih dahulu untuk menghilangkan air di dalamnya, kemudian dijemur. Agar lebih cepat kering, masukkan gulungan kertas koran ke dalam sepatu untuk menyerap air. Untuk mencegah sepatu dari bau apek, sebaiknya Anda harus cepat mengeringkannya.

Kesimpulan

Nah, Anda sudah membaca artikel ini sampai habis, kan? Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah dapat menentukan sepatu sneakers mana yang akan Anda pilih?

Memilih sepatu sneakers untuk wanita tidak hanya sekadar memilih sesuai selera dan kenyamanan saja. Anda harus menyesuaikan dengan bentuk kaki. Selain itu, sesuaikanlah dengan waktu, tempat, dan tujuan pemakaiannya. Tentukan warna sepatu yang tepat agar penampilan Anda semakin kece dan fashionable!