1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Sepatu wanita
  6. >
  7. 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Sepatu sneakers awalnya dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yang kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini ada banyak brand besar, seperti Converse, Nike, dan Bata yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.

Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
Diperbaharui 11-29-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih sepatu sneakers untuk wanita

Ketika membeli sepatu sneakers, kebanyakan wanita masih memperhatikan model saja. Selain itu, tak sedikit yang terlena dengan harga terjangkau tanpa memikirkan kenyamanan dan kebutuhan. Padahal, kesesuaian sepatu dengan bentuk kaki, kenyamanan, desain, dan jenis sepatu penting untuk diperhatikan.

① Sesuaikan model sepatu sneakers dengan situasi dan kondisi

Selain untuk gaya kasual sehari-hari, ternyata ada juga sepatu sneakers yang bisa digunakan untuk berolahraga. Berbagai model sepatu sneakers tersebut tentu memiliki spesifikasinya masing-masing. Untuk itu, sangat penting menyesuaikan sepatu sneakers yang akan dikenakan dengan situasi, kondisi, serta tujuan Anda.

Dad sneakers, cocok untuk hang out bersama kawan

Dad sneakers, cocok untuk hang out bersama kawan

Sempat menjadi tren pada era 90-an, model sepatu yang dijuluki dad sneakers kini kembali digemari. Model sepatu sneakers ini memiliki sol yang tebal sebagai salah satu ciri khasnya. Selain itu, bentuk atau siluet keseluruhannya terkesan besar dan penuh. 


Dengan memakai sepatu sneakers model ini, Anda akan terlihat lebih tegas, percaya diri, dan unik. Secara keseluruhan, dad sneakers sangatlah asyik untuk dipakai hang out. Bagi yang menyukai outfit ala Korea, dad sneakers dengan warna dominan putih juga bisa menjadi pilihan alas kaki, lho!

Classic sneakers, nyaman dipakai untuk suasana santai hingga formal

Classic sneakers, nyaman dipakai untuk suasana santai hingga formal

Apabila Anda menginginkan sepatu sneakers yang tak lekang oleh waktu, model klasik adalah jawabannya. Meskipun sudah dipopulerkan pada suatu era, sneakers klasik akan tetap ada dan menjadi tren yang hangat pada tahun-tahun berikutnya. Sneakers klasik biasanya ditandai dengan desainnya yang simpel dan tidak memiliki banyak elemen tambahan.

Retro runners, lengkapi gaya trendi Anda sehari-hari

Retro runners, lengkapi gaya trendi Anda sehari-hari

Sepatu sneakers model ini terlihat mirip dengan sepatu lari namun dengan desain yang lebih retro. Model ini ditandai dengan solnya yang tidak terlalu tebal, tetapi solid, datar, dan makin mengecil hingga ke ujung


Desain pada upper sol sepatu jenis ini biasanya bermain dengan garis-garis yang bertabrakan, tetapi tetap terlihat padu. Dengan modelnya yang sangat kasual dan pilihan warna yang beragam, OOTD Anda dijamin makin menarik! 

Knit sneakers, antigerah untuk dipakai berolahraga

Knit sneakers, antigerah untuk dipakai berolahraga

Ini dia model sepatu sneakers yang paling cocok untuk olahraga. Seperti namanya, knit sneakers menggunakan material kain rajut elastis pada hampir seluruh bagian yang menutupi kaki


Karena materialnya elastis, sepatu ini sangat nyaman di kaki dan ringan saat dikenakan. Selain itu, pori-pori pada kainnya memungkinkan sirkulasi udara berlangsung dengan baik sehingga kaki Anda tidak menjadi lembap.

② Selaraskan model potongan sneakers dengan postur badan Anda

Selaraskan model potongan sneakers dengan postur badan Anda

Setiap sepatu sneakers tentu memiliki desain khasnya masing-masing. Di antara ragam desain tersebut, terdapat dua tipe potongan pada pergelangan kaki yang lazim ditemukan. Pilihlah tipe potongan yang sesuai dengan postur badan Anda, terutama panjang kaki.


  • Low-cut
Tipe low-cut cocok untuk postur tubuh sedang dan mungil. Sepatu ini biasanya memiliki potongan yang setara atau di bawah mata kaki. Tipe ini sebenarnya cocok dipakai siapa saja. Namun, bagi Anda yang bertubuh mungil atau pendek, sepatu jenis ini mampu membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang.


  • High-cut

Sneakers wanita tipe high-cut lebih cocok untuk kaki jenjang. Tipe ini hadir dengan potongan yang tinggi hingga atas mata kaki. Biasanya, high-cut sneakers banyak dipakai oleh orang yang berkaki jenjang. Meski begitu, bukan berarti Anda yang berpostur pendek tak pantas memakainya. Dengan memadukan pakaian yang tepat, gaya Anda pasti akan terlihat menarik.

③ Pilih sepatu sneakers berdasarkan cara pemakaiannya

Seperti ragam pakaian yang memiliki cara berbeda untuk memakainya, begitu juga sepatu sneakers. Jika pakaian ada yang memiliki kancing dan tidak, pada sepatu sneakers juga ada yang memiliki tali dan tidak. Selain tali, cara pemakaian sepatu sneakers bisa dengan velcro atau slip-ons alias langsung masuk.

Slip-ons, mudah dan cepat dipakai

Slip-ons, mudah dan cepat dipakai

Sepatu sneakers satu ini bagaikan jenis sandal selop. Cara memakainya sangat mudah, yaitu langsung masukkan kaki tanpa harus mengikat tali. Meski tanpa tali ataupun kancing, bukan berarti sepatu sneakers slip-ons mudah terlepas. Mengenakan sepatu ini akan tetap terasa nyaman, terutama jika materialnya mendukung. Sepatu jenis ini sangat cocok untuk Anda yang sering terburu-buru.

Velcro, kasual dan praktis

Velcro, kasual dan praktis

Anda mungkin tak asing dengan istilah velcro. Ya, velcro adalah material yang biasa digunakan untuk merekatkan dua kain. Benda ini sering ditemui pada tas, sepatu sandal, bahkan sepatu sneakers. Selain praktis, sneakers yang menggunakan velcro sebagai perekat juga terkesan lebih kasual. 


Hal itu karena sepatu Anda akan terlihat lebih rapi saat velcro direkatkan dan tak terlihat dari luar. Sayangnya, perawatan velcro sedikit lebih susah, apalagi jika sudah terkontaminasi dengan banyak kotoran hingga membuat daya rekatnya berkurang.

Bertali, lebih dinamis dan atraktif

Bertali, lebih dinamis dan atraktif

Sepatu sneakers dan tali merupakan dua hal yang sepertinya tak terpisahkan. Hal itu karena pada awal kemunculannya, sepatu sneakers memang memiliki tali untuk mengencangkan. Hingga sekarang pun sneakers bertali masih banyak digemari. 


Meski membutuhkan waktu lebih lama untuk memakainya, sepatu sneakers bertali lebih terlihat dinamis dan atraktif. Jika ingin tampil beda, Anda juga bisa mengubah pola talinya sesuai selera.

10 Rekomendasi sepatu sneakers terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu sneakers terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Ventela

Public High Black Natural

Ventela Public High Black Natural 1枚目

Sepatu lokal bercita rasa internasional

2

Polla Polly

Sneakers JISOO White

Polla Polly  Sneakers JISOO White 1枚目

Diberi detail frills, pancarkan gaya girly dan menggemaskan

3

Converse

CHUCK 70 HI Unisex Sneakers Shoes - Black

Converse CHUCK 70 HI Unisex Sneakers Shoes - Black 1枚目

Desainnya timeless, tak pernah usang dimakan waktu

4

Nike

Air Force 1 '07

Nike Air Force 1 '07 1枚目

Sneakers putih branded, untuk gaya pakaian apa pun

5

Adorableprojects

Amelia Sneakers

Adorableprojects Amelia Sneakers 1枚目

Dengan perekat velcro-nya kencang, praktis dikenakan!

6

Nokha

Smatra Royal Black Women

Nokha Smatra Royal Black Women 1枚目

Sneakers dengan detail multiwarna yang sangat khas

7

NEW BALANCE

Women's Running Shoes- Pink

NEW BALANCE Women's Running Shoes- Pink 1枚目

Tampil sporty dengan sneakers berwarna pink

8

Bata

North Star Sepatu Sneakers Wanita Dorji Darla

Bata North Star Sepatu Sneakers Wanita Dorji Darla 1枚目

Knit sneakers empuk, nyaman untuk jalan-jalan

9

Piero

Aora Flex Black Coral White

Piero Aora Flex Black Coral White  1枚目

Dibalut dengan perpaduan warna feminin yang elegan

10

Cani

Sepatu Sneakers Wanita Korea 9168

Cani Sepatu Sneakers Wanita Korea 9168 1枚目

Dad sneakers bergaya funky untuk temani hari-harimu

Perincian produk
Close
No.1

VentelaPublic High Black Natural

Mulai dari Rp250.000,00

Sepatu lokal bercita rasa internasional

Kelebihan:

  • Insole-nya dibuat dari ultralite foam yang membuatnya empuk dan nyaman dipakai
  • Sepatunya lebih kuat dan kokoh berkat outsole-nya yang dibuat dengan teknik vulcanized

Kekurangan:

  • Ada pembeli yang mengeluhkan bahwa lemnya tidak rapi

Sepatu lokal kini makin banyak diminati, salah satunya adalah merek Ventela. Hal tersebut tidaklah mengherankan karena Ventela berani mengeluarkan produk yang berkualitas dengan harga yang lebih ekonomis. Spesial memproduksi sepatu sneakers berbahan kain kanvas, Ventela hadir dengan seri yang diberi nama Public.


Seri Public yang paling banyak diminati adalah seri high-cut-nya. Selain nyaman, detail desain pada Ventela Public ini juga sangat menarik. Hal itu terlihat dari pola jahitan benangnya yang membentuk garis-garis khas Ventela. Sepatu ini sangat asyik untuk dikenakan saat nongkrong, sekolah, bahkan bekerja. 

No.2

Polla Polly Sneakers JISOO White

Mulai dari Rp699.000,00

Diberi detail frills, pancarkan gaya girly dan menggemaskan

Kelebihan:

  • Dibuat menggunakan outsole berbahan TPR yang tak akan licin saat dipakai
  • Desain round toe-nya membuat pemilik kaki lebar makin nyaman menggunakannya

Kekurangan:

  • Lemnya kurang kuat menurut pembeli

Bikin momen kencan Anda lebih spesial dengan memakai sneakers ini, yuk! Polla Polly menghadirkan sneakers wanita berwarna putih polos dengan look yang simpel. Meskipun polos, detail frills di bagian velcro-nya membuat tampilan sepatu ini tampak lebih girly


Coba padukan saja dengan dress atau rok kesayangan, pasti gaya Anda tampak lebih menggemaskan. Jangan kaget kalau pasangan tercinta makin klepek-klepek saat melihat tampilan Anda, ya!

No.3

ConverseCHUCK 70 HI Unisex Sneakers Shoes - Black

Mulai dari Rp1.099.000,00

Desainnya timeless, tak pernah usang dimakan waktu

Kelebihan:
  • Cocok dipakai untuk hang out atau sekolah
  • Cukup banyak ulasan yang mengatakan sepatunya awet dan kokoh

Kekurangan:

  • Terdapat ulasan yang mengatakan bahwa jahitannya kurang rapi

Converse CHUCK 70 HI Unisex Sneakers Shoes - Black merupakan sepatu klasik yang disukai masyarakat dari generasi ke generasi. Desainnya yang simpel dan keren membuatnya menjadi inspirasi bagi brand-brand lain untuk membuat sepatu dengan model yang mirip.


Sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin tampil kasual dengan balutan model timeless. Memiliki model high-cut, sepatu ini akan memberikan aksen eksentrik pada penampilan Anda. Cobalah untuk memadukannya dengan midi pants atau midi skirt, dijamin OOTD Anda akan makin asyik!

No.4

Sneakers putih branded, untuk gaya pakaian apa pun

Kelebihan:

  • Mempunyai insole yang dirancang dengan perforations, membuat struktur kaki Anda tetap lurus saat menapak
  • Cushioning-nya ringan sehingga nyaman dipakai seharian

Kekurangan:

  • Dibalut warna putih, membuatnya mudah terlihat kotor

Ini dia salah satu sepatu sneakers yang sangat fleksibel untuk dipasangkan dengan pakaian bergaya apa pun. Pasalnya, sneakers keluaran Nike ini berwarna putih polos dan bergaya klasik.


Sneakers putih ini menggunakan tali sebagai pengencang dan memiliki collar yang diberi busa empuk dan lembut. Sepatu berbahan kulit ini nyaman dipakai berjalan jauh berkat desainnya yang ergonomis untuk menopang beban tubuh Anda.

No.5

AdorableprojectsAmelia Sneakers

Mulai dari Rp349.000,00

Dengan perekat velcro-nya kencang, praktis dikenakan!

Kelebihan:

  • Outsole-nya dibuat menggunakan microtech yang ramah lingkungan

Kekurangan:

  • Ada ulasan yang mengatakan bahwa sepatunya cukup berat saat dipakai untuk berjalan

Sepatu tipe dad sneakers satu ini dikeluarkan oleh Adorableprojects, salah satu merek sepatu wanita lokal yang cukup terkenal. Tak seperti dad sneakers pada umumnya yang menggunakan tali, sepatu yang diberi nama Amelia ini menggunakan velcro.


Hal itulah yang justru menjadikan sneakers wanita ini tampak unik. Velcro-nya merekat kuat dan terlihat rapi. Sepatu tipe ini cocok untuk Anda yang menyukai segala hal yang praktis. Ada dua pilihan warna yang dapat Anda pilih, yakni hitam dan putih.

No.6

NokhaSmatra Royal Black Women

Mulai dari Rp419.000,00

Sneakers dengan detail multiwarna yang sangat khas

Kelebihan:

  • Outsole-nya dibuat dari thermoplastic rubber (TPR) yang antilicin
  • Upper-nya berbahan vegan leather yang memberikan kesan lebih menawan

Kekurangan:

  • Menurut pembeli, sneakers ini kurang nyaman dipakai saat olahraga

Nokha merupakan salah satu merek sepatu lokal yang konsisten menjaga kualitas produknya. Hal tersebut dapat dilihat dari desain produk yang unik dan material premium yang digunakan. Begitu juga pada Nokha seri Smatra Royal Black ini.


Meski terlihat besar, sepatu sneakers wanita ini ternyata cukup ringan. Kombinasi warnanya terdiri dari hitam, cokelat, krem, dan putih. Solnya yang tebal sangat empuk sehingga sepatu ini cocok untuk traveling atau aktivitas santai harian Anda.

No.7

NEW BALANCEWomen's Running Shoes- PinkWE430V2

Mulai dari Rp699.000,00

Tampil sporty dengan sneakers berwarna pink

Kelebihan:

  • Menurut ulasan, selain dipakai untuk running, sepatu ini nyaman dipakai untuk bermain voli dan olahraga lainnya
  • Cukup banyak ulasan yang puas dengan bobotnya yang ringan

Kekurangan:

  • Karena bagian depan sepatu memiliki desain yang menyempit, pemilik kaki lebar perlu memilih size yang lebih besar

Anda cewek yang ingin tampil cute saat berolahraga? Memiliki warna pink yang manis, sepatu keluaran NEW BALANCE ini pasti akan Anda sukai. Sepatu ini memiliki desain yang sporty sekaligus kasual. Selain itu, sepatu ini juga ringan dan nyaman saat dikenakan sehingga kaki Anda tak akan mudah lelah. Tak hanya untuk berolahraga, sepatu ini juga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

No.8

BataNorth Star Sepatu Sneakers Wanita Dorji Darla5896696

Mulai dari Rp179.900,00

Knit sneakers empuk, nyaman untuk jalan-jalan

Kelebihan:

  • Diklaim mudah dicuci dan tahan lama

Kekurangan:

  • Ukuran yang tersedia cukup terbatas

Anda mungkin sudah sering mendengar nama North Star. Merek sepatu yang diproduksi oleh Bata ini memang identik dengan sepatu sekolah. Namun, merek ini juga banyak mengeluarkan sepatu untuk dewasa, salah satunya knit sneakers ini.


Sepatu ini sangat mudah dikenakan. Anda hanya perlu memasukkan kaki lalu material rajut elastisnya akan secara otomatis mencengkeram kaki Anda. Bergerak dengan sepatu ini sangatlah nyaman berkat materialnya yang bagus. Tak heran jika sepatu ini cocok dipakai oleh wanita dewasa hingga paruh baya untuk jalan-jalan.

No.9

PieroAora Flex Black Coral White P20593

Mulai dari Rp349.800,00

Dibalut dengan perpaduan warna feminin yang elegan

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan yang breathable sehingga membuat kaki tidak mudah pengap
  • Outsole-nya cukup tebal sehingga lebih kokoh

Kekurangan:

  • Bagian outsole berwarna putih sehingga akan mudah terlihat kotor ketika terkena noda

Piero adalah salah satu merek sepatu lokal yang populer di kalangan anak sekolah. Siapa sangka, kini Piero mulai banyak dilirik oleh orang dewasa. Hal itu karena Piero tak berhenti berinovasi dengan desain dan kualitas produknya yang makin meningkat.


Kemajuan tersebut dapat dilihat dari banyaknya pilihan sepatu sneakers Piero. Salah satunya adalah sepatu sneakers wanita ini. Berdesain simpel dengan kombinasi kain motif rajut dan list warna pinky, sneakers ini sangat ringan dan mudah digunakan. Solnya yang empuk membuat sepatu ini cocok untuk berjalan santai di mana saja.

No.10

CaniSepatu Sneakers Wanita Korea 9168

Mulai dari Rp399.000,00

Dad sneakers bergaya funky untuk temani hari-harimu

Kelebihan:

  • Perpaduan warnanya menciptakan tampilan yang modis ala anak muda
  • Sepatu sneakers yang cocok untuk wanita pendek berkat tinggi outsole-nya yang mencapai 4,5 cm 

Kekurangan:

  • Pemilik kaki lebar atau gemuk perlu memilih ukuran yang lebih besar dari ukuran biasanya

Sekilas sepatu ini memang terlihat berat, padahal bobotnya tidak mencapai 1 kg. Hal itu menjadi bukti bahwa Cani dapat menciptakan sepatu sneakers yang ringan meski terlihat bulky. Sepatu jenis ini sedang digemari oleh remaja wanita sebagai alas kaki untuk hang out.


Sneakers ini hadir dalam tiga pilihan dengan kombinasi warna yang cantik. Mengenakan sepatu sneakers ini seolah menegaskan bahwa Anda memiliki karakter unik yang kuat.

Tips merawat sepatu sneakers agar tetap awet

Anda pasti tidak ingin koleksi sepatu sneakers Anda kotor apalagi rusak sebelum waktunya, bukan? Karena itu, penting sekali mengetahui cara merawat sneakers supaya awet dan tidak cepat rusak. Yuk, simak tipsnya!

Rawat dan gunakan sneakers dengan baik

Rawat dan gunakan sneakers dengan baik
Hal utama untuk menjaga sneakers tetap awet adalah pemakaian yang baik. Kebanyakan orang melepas atau memakai sneakers dengan cara menginjak bagian belakangnya saat tali sepatu masih terikat. Sebaiknya, saat melepas sepatu, Anda harus melonggarkan tali sepatu terlebih dahulu, kemudian melepasnya dengan tangan.

Selain itu, Anda harus berhati-hati membersihkannya. Bersihkan sepatu dengan menggunakan sikat atau lap bersih. Jika perlu, siapkan lap microfiber kering saat Anda pergi. Anda juga harus sering membersihkan bagian insole dengan cara melepasnya, lalu dicuci hingga bersih. Hal ini efektif untuk menjaga sneakers tetap wangi dan mencegah bau kaki.

Cuci sepatu sneakers dengan cara yang benar

Cuci sepatu sneakers dengan cara yang benar
Untuk menjaga sepatu tetap bersih, Anda harus rutin membersihkannya. Nah, agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poinnya di bawah ini. Simak dengan saksama, ya!

  • Jangan mencuci seluruh bagian sepatu. Lepaskanlah tali sepatu dan insole, kemudian cuci secara terpisah. Namun, jangan sampai ujung tali sepatu basah terkena air untuk mencegahnya dari kerusakan.

  • Cuci sepatu dengan benar. Rendam sepatu dengan detergen yang sudah dilarutkan terlebih dahulu ke dalam air selama 30 menit. Sebaiknya gunakan detergen cair agar noda cepat terangkat. Jika kotoran masih belum hilang setelah direndam, Anda boleh menyikatnya dengan hati-hati.

  • Jemurlah di tempat yang teduh. Untuk mencegah bau apak, sebaiknya sepatu cepat dikeringkan. Agar cepat kering, goyang-goyangkan sepatu untuk menghilangkan air di dalamnya, kemudian dijemur. Anda juga bisa memasukkan gulungan kertas koran ke dalam sepatu untuk menyerap air.

Baca juga rekomendasi sepatu lainnya untuk wanita di sini

Tak hanya sneakers, sepatu untuk wanita bermacam-macam jenisnya, seperti sepatu sandal, sepatu wedges, dan walking shoes. Berbagai jenis sepatu tersebut tentu menyesuaikan dengan tujuan pemakaiannya. Sebagai referensi, berikut ini kami sajikan beberapa artikel rekomendasi produk sepatu untuk wanita yang dapat Anda baca. 

Kesimpulan

Bagaimana tanggapan Anda setelah membaca artikel ini? Apakah Anda sudah dapat menentukan sepatu sneakers mana yang akan dipilih? Saat memilih sepatu sneakers untuk wanita, jangan hanya terpaku pada model saja.

Anda sebaiknya menyesuaikan model sneakers dengan bentuk kaki. Selain itu, sesuaikanlah dengan waktu, tempat, dan tujuan pemakaiannya. Tentukan warna sepatu yang tepat agar penampilan Anda makin kece dan fashionable!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer