• 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Talenan adalah peralatan dapur yang tidak boleh ketinggalan untuk membantu Anda memasak. Saat ini, talenan memiliki banyak model yang tersebar di pasaran, seperti talenan dari kayu, plastik, maupun karet. Dari banyaknya pilihan tersebut, pasti Anda bingung memilih yang paling pas, bukan?


Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih talenan. Kami juga mencantumkan rekomendasi produknya mulai dari Oxone, IKEA, hingga Joseph Joseph. Mari temukan talenan yang tepat dan jadikan kegiatan memasak Anda makin menyenangkan!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Ranny Afandi
Istianah (HM Zwan)
Primastuti Indah
  • Pembaharuan terakhir: 20 Januari 2021
  • 7.415 Views
Daftar isi

Cara memilih talenan

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produknya, ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut ini dalam memilih talenan. Mari simak dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, ya!

Pilih berdasarkan bahan bakunya

Sekarang ini, terdapat tiga material yang paling umum digunakan untuk talenan, yaitu plastik, kayu, dan karet. Di bawah ini, kami akan menjelaskan setiap karakteristik dari material-material tersebut. Mari disimak!

Talenan plastik: Murah, ringan, dan perawatannya mudah

Talenan plastik: Murah, ringan, dan perawatannya mudah

Talenan dari bahan plastik biasanya terbuat dari polietilena atau polipropilena. Material ini sangat mudah dirawat karena dapat dibersihkan hanya dengan sabun cuci piring. Talenan plastik ini juga terkenal karena harganya yang terjangkau. Apabila talenan Anda memiliki bekas goresan dan sudah mulai kotor, Anda pun mudah mencari penggantinya. Karena mudah dirawat, talenan plastik sangat cocok digunakan oleh pemula yang baru akan belajar memasak.


Tidak lupa, ukuran dan warna talenan plastik juga sangat beragam di pasaran. Jika Anda menemukan talenan yang modelnya dapat ditekuk, hal ini akan lebih memudahkan Anda. Dengan model ini, Anda lebih mudah memasukkan bahan makanan yang baru dipotong langsung ke panci penggorengan.


Meskipun begitu, talenan plastik tetap memiliki kekurangan. Karena berbahan plastik, proses mengiris di atasnya menjadi lebih susah dan pisau lebih mudah tergelincir. Selain itu, material plastik juga lebih licin. Karena itu, Anda bisa memilih talenan plastik dengan permukaan nonselip. Anda pun juga harus berhati-hati karena warna bahan makanan mudah membekas di permukaan talenannya. Untuk menjaganya tetap bersih, talenan Anda harus dibersihkan dengan sabun secara berkala.

Talenan kayu: Nyaman digunakan untuk mengiris bahan makanan

Talenan kayu: Nyaman digunakan untuk mengiris bahan makanan

Talenan dari kayu terkenal nyaman digunakan untuk mengiris bahan makanan. Selain itu, pisau Anda pun tidak akan mudah tergelincir di atas permukaan talenannya. Karena sifat bahannya yang dapat menerima tekanan pisau dengan baik, tumpuan beban di tangan Anda jadi terasa lebih ringan. Anda pun tidak mudah lelah saat menggunakannya dalam jangka waktu lama. Selain itu, jika dibandingkan dengan material lain, material kayu tidak bersifat licin. Apabila Anda membasahi talenan dengan air sebelum digunakan, sisa bau makanan pun tidak mudah menempel.


Sebaliknya, talenan kayu memiliki kelemahan yaitu perawatannya yang lebih susah. Setiap selesai menggunakannya, Anda harus mencuci talenan dengan sikat dan mengeringkannya di tempat yang berventilasi udara. Jika talenan Anda memiliki bekas goresan, Anda bisa membersihkan dengan cara mengampelasnya. Meskipun begitu, harga talenan kayu cenderung lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya. Talenan kayu juga relatif lebih awet jika dirawat dengan tepat. 

Talenan karet: Permukaannya tidak mudah tergores

Talenan karet: Permukaannya tidak mudah tergores

Selanjutnya, kami akan membahas talenan karet. Talenan dari karet lebih nyaman digunakan untuk mengiris daripada talenan plastik. Selain itu, talenan karet juga lebih mudah dibersihkan dibandingkan talenan kayu. Dengan begitu, tipe ini direkomendasikan untuk semua kalangan dari pemula hingga profesional tanpa memandang kemampuan memasak.

Keunggulan lainnya adalah sifat materialnya yang tangguh sehingga saat tergores pun jamur tidak akan menempel. Meskipun Anda membersihkannya hanya dengan air, kotoran tetap bisa luntur tak bersisa. Karena bisa dicuci dengan sabun cuci piring, Anda pun mudah menjaga kebersihannya setiap saat.


Nah, lalu apa kelemahan talenan karet ini? Talenan karet lebih berat dibandingkan talenan lainnya meski dalam ukuran yang sama. Makin besar ukurannya, makin sulit juga penanganannya. Selain itu, sifat alami bahan baku karet juga tidak tahan panas. Akibatnya, talenan ini mudah berubah warna dan bentuk apabila tersenggol benda panas. Jadi, saat hendak mengiris bahan yang panas, sebaiknya Anda tidak menggunakan talenan karet. Satu lagi, jangan lupa untuk meletakkannya jauh-jauh dari kompor, ya!

Pilih talenan sesuai ukuran tempat cuci piring Anda

Pilih talenan sesuai ukuran tempat cuci piring Anda

Pilihlah talenan yang ukurannya sesuai dengan tempat cuci piring Anda. Jika memungkinkan, pilihlah ukuran talenan yang besar. Dengan talenan yang besar, Anda dapat memotong bahan makanan yang kandungan airnya banyak dengan rapi. Dengan begitu, dapur Anda tidak akan terkotori dan bahan makanan tidak tumpah ke mana-mana. 


Selanjutnya, tentukanlah batas ukuran talenan berdasarkan ketersediaan ruang dan tempat cuci piring Anda. Lalu, bagaimana jika dapurnya kecil yang hanya dapat memuat kompor dan tempat cucian di atasnya? Jika begitu, pilihlah talenan yang lebih besar daripada tempat cuci piringnya. Dengan meletakkan talenan di atas tempat cuci piring, Anda dapat sekaligus menggunakannya sebagai ruang tambahan untuk memasak. 

Pilih talenan yang ukurannya tebal

Pilih talenan yang ukurannya tebal

Makin tebal talenan yang Anda punya maka makin nyaman untuk digunakan mengiris bahan makanan. Karena lebih nyaman, tangan Anda pun tidak mudah lelah. Untuk itu, sebisa mungkin pilihlah talenan yang tebal agar mampu menerima tekanan dari pisau dengan baik.


Jika makin besar, tentu saja bobotnya juga menjadi makin berat. Namun, dengan bobotnya yang berat tersebut, talenan Anda akan lebih stabil dan tidak licin saat digunakan.

Pilih bahan talenan yang bersifat antibakteri

Pilih bahan talenan yang bersifat antibakteri

Talenan plastik dan karet yang memiliki fungsi antibakteri biasanya mengandung silver ion di dalamnya. Dengan begitu, bakteri dan jamur tidak akan mudah berkembang biak di talenannya. Jika Anda ingin memilih talenan kayu yang antibakteri, material kayu yang kuat seperti mahoni dapat menjadi pilihan. Sebelum memilih talenan kayu, jangan lupa untuk memastikan juga jenis kayunya, ya.


Namun, meskipun bahannya sudah bersifat antibakteri, bukan berarti Anda harus berhenti merawat talenan, ya. Setelah dipakai, selalu lakukan perawatan dasar seperti mencucinya dan mengeringkannya dengan benar.

Periksa juga keunggulan lainnya

Berikut ini adalah poin-poin yang harus Anda periksa juga saat memilih talenan. Pilihlah fungsi atau keunggulan tambahan berdasarkan kebutuhan dan kondisi Anda.

Pilih permukaan nonselip agar lebih nyaman digunakan

Pilih permukaan nonselip agar lebih nyaman digunakan

Secara umum, talenan plastik memiliki bobot yang sangat ringan dan tipis. Hal itu membuat talenannya menjadi licin saat digunakan. Agar aman dan lebih nyaman dalam memasak, kami merekomendasikan Anda memilih talenan dengan permukaan antilicin atau nonselip.


Selain itu, talenan dari kayu dan karet yang berat pun dapat mudah tergelincir tergantung pada meja dapurnya. Apabila demikian, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan kain perasan yang ditaruh di bawah talenan. Kain tersebut akan menjadi penahan talenan Anda agar tidak licin.

Pilih yang mudah dibersihkan

Pilih yang mudah dibersihkan

Jika Anda memiliki alat pencuci piring atau mesin dishwasher, pilihlah talenan yang dapat dicuci dengan dishwasher-nya. Selain dapat mencuci piring tanpa menguras tenaga dan waktu, dishwasher tentu ampuh menghilangkan bakteri dengan suhu panasnya. 


Untuk Anda yang mencucinya dengan tangan, periksalah cara menghilangkan bakteri yang cocok untuk talenan Anda. Periksa apakah talenan tersebut dapat dicuci dengan air panas atau sabun cuci. Khususnya untuk talenan plastik dan karet, periksa juga tingkat daya tahannya terhadap panas. Jika Anda memiliki talenan yang mudah dirawat, talenan Anda pun akan selalu terjaga kebersihannya, bukan?

Pilih desain yang menarik untuk melengkapi interior dapur

Pilih desain yang menarik untuk melengkapi interior dapur

Jika ingin menaruh talenan di tempat yang terlihat, pastinya Anda ingin memilih talenan yang desainnya bagus. Dewasa ini, talenan yang sudah satu paket dengan wadahnya pun banyak tersedia. Banyak pula talenan yang memiliki desain menarik, cocok ditaruh di luar lemari guna melengkapi interior dapur. 


Namun, jika Anda ingin menyimpannya di dalam lemari, sebaiknya Anda menggunakan wadah atau rak khusus talenan. Dengan begitu, talenan Anda tidak akan bersentuhan langsung dengan papan lemarinya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

DekayuTalenan Toraja

Rp 77.000,00

Spesialis
mybest

BrewsuniqTeak Wooden Serving Board W Handle 40.5 x 16.2cm

Rp 135.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi talenan terbaik

Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh talenan yang telah kami pilih khusus untuk Anda. Gunakanlah poin-poin di atas sebagai referensi untuk memilih talenan yang Anda inginkan.

10
Bahan bakuKayu
Dimensi produk28 cm x 18 cm x 1,5 cm
AntibakteriX
Berat produk0,51 kg
NonselipX
9

IKEAFINFÖRDELA Talenan lentur, abu-abu tua/toska tua

Rp 29.900,00

Bahan bakuPlastik
Dimensi produk36 cm x 28 cm x 0,1 cm
AntibakteriX
Berat produk0,21 kg
Nonselip✔︎
8

OxoneWooden Chopping Board with Stainless Steel Tray

OX-614

Rp 340.000,00

Bahan bakuKayu
Dimensi produk38 cm x 25 cm x 6 cm
AntibakteriX
Berat produk3 kg
NonselipX
7
Bahan bakuKayu
Dimensi produk30 cm x 20 cm x 2 cm
AntibakteriX
Berat produk0,5 kg
NonselipX
6

KidsmeAntibacterial Foldable Cutting Board

120191

Rp 114.000,00

Bahan bakuPlastik
Dimensi produk19,7 cm x 15,6 cm x 2 cm
Antibakteri✔︎
Berat produk0,35 kg
Nonselip✔︎
5
Bahan bakuKayu, plastik
Dimensi produk38 cm x 25 cm x 6 cm
AntibakteriX
Berat produk3 kg
NonselipX
4

Mother's Corn Silicone Cutting Board Yellow

8809227436454

Rp 345.000,00

Bahan bakuKaret
Dimensi produk23,5 cm x 30,5 cm x 0,4 cm
Antibakteri✔︎
Berat produk0,2 kg
Nonselip✔︎
3

Joseph JosephFlexigrip Silicone Chopping Mat

Rp 393.000,00

MaterialKaret, plastik
Dimensi produk24 cm x 34 cm x 0,2 cm
Antibakteri✔︎
Berat produk0,18 kg
Nonselip✔︎
2

Joseph JosephNest Chop 3-piece Chopping Board Set

60122

Rp 1.198.219,00

Bahan bakuPlastik
Dimensi produk34,3 cm x 25,5 cm x 5,7 cm
AntibakteriX
Berat produk0,78 kg
Nonselip✔︎
1
Bahan bakuPlastik
Dimensi produkR: 23,3 cm x 30,5 cm x 8,3 cm・L: 27,3 cm x 34,6 cm x 8,3 cm
AntibakteriX
Berat produkR: 1,9 kg・L: 2,5 kg
Nonselip✔︎

Tabel perbandingan produk talenan terbaik

Gambar produk
1
Joseph Joseph Index Chopping Board Set 1

Joseph Joseph

2
Joseph Joseph Nest Chop 3-piece Chopping Board Set 1

Joseph Joseph

3
Joseph Joseph Flexigrip Silicone Chopping Mat 1

Joseph Joseph

4
Mother's Corn  Silicone Cutting Board Yellow 1

Mother's Corn

5
Oxone Rainbow Cutting Broad Set 1

Oxone

6
Kidsme Antibacterial Foldable Cutting Board 1

Kidsme

7
Mendekor Kamao (Nampan) 1

Mendekor

8
Oxone Wooden Chopping Board with Stainless Steel Tray 1

Oxone

9
IKEA FINFÖRDELA Talenan lentur, abu-abu tua/toska tua 1

IKEA

10
IKEA SMASKIGA Talenan, kayu beech 1

IKEA

Nama produk

Index Chopping Board Set

Nest Chop 3-piece Chopping Board Set

Flexigrip Silicone Chopping Mat

Silicone Cutting Board Yellow

Rainbow Cutting Broad Set

Antibacterial Foldable Cutting Board

Kamao (Nampan)

Wooden Chopping Board with Stainless Steel Tray

FINFÖRDELA Talenan lentur, abu-abu tua/toska tua

SMASKIGA Talenan, kayu beech

Keunggulan

Empat talenan untuk empat macam tipe bahan

Dapat ditegakkan tanpa rak, cocok untuk dapur minimalis Anda!

Talenan karet yang aman dicuci dengan dishwasher

Lebih mantap berkat permukaan nonselip yang dapat digulung

Talenan kayu berbonus talenan plastik serbaguna

Sungguh praktis dengan desain yang dapat dilipat

Dapat digunakan sebagai tatakan, pencinta gaya rustic harus punya!

Memotong lebih mudah dengan adanya wadah tambahan

Irisan bahan makanan tidak tumpah, dapur pun lebih bersih

Material kayu alami yang bersahabat dengan pisau Anda

HargaRp 990.000,00Rp 1.198.219,00Rp 393.000,00Rp 345.000,00Rp 320.000,00Rp 114.000,00Rp 99.000,00Rp 340.000,00Rp 29.900,00Rp 79.900,00
Bahan bakuPlastikPlastikKaret, plastikKaretKayu, plastikPlastikKayuKayuPlastikKayu
Dimensi produkR: 23,3 cm x 30,5 cm x 8,3 cm・L: 27,3 cm x 34,6 cm x 8,3 cm34,3 cm x 25,5 cm x 5,7 cm24 cm x 34 cm x 0,2 cm 23,5 cm x 30,5 cm x 0,4 cm38 cm x 25 cm x 6 cm19,7 cm x 15,6 cm x 2 cm30 cm x 20 cm x 2 cm38 cm x 25 cm x 6 cm36 cm x 28 cm x 0,1 cm28 cm x 18 cm x 1,5 cm
AntibakteriXX✔︎✔︎X✔︎XXXX
Berat produkR: 1,9 kg・L: 2,5 kg0,78 kg0,18 kg0,2 kg3 kg0,35 kg0,5 kg3 kg0,21 kg0,51 kg
Nonselip✔︎✔︎✔︎✔︎X✔︎XX✔︎X
Tautan produk

Baca juga rekomendasi talenan kayu di sini

Pada artikel kali ini, kami sudah merekomendasi berbagai jenis talenan terbaik yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin mencari tahu lebih detail mengenai talenan kayu, Anda dapat membaca artikel khususnya di bawah ini. 

Baca juga rekomendasi produk peralatan dapur lainnya di sini

Selain talenan, masih banyak peralatan dapur lainnya yang dapat melengkapi kegiatan masak Anda agar lebih menyenangkan. Jika Anda sedang mencari peralatan dapur untuk melengkapi koleksi Anda, periksa juga artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Talenan merupakan produk yang sering digunakan sehari-hari, terutama untuk Anda yang sering memasak. Apabila talenan Anda nyaman digunakan, Anda pun dapat menikmati waktu di dapur dengan lebih menyenangkan.


Apalagi, sekarang ini talenan bukan hanya ditawarkan dengan keunggulan fungsinya, tetapi juga tampilan yang menarik. Dapur Anda pun akan lebih berwarna dan terasa lengkap. Semoga artikel kali ini dapat membantu Anda menemukan talenan yang sesuai. Selamat mencari!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    222.150 Views
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sesuai namanya, chef knife sering digunakan oleh para koki (chef). Chef knife (pisau koki) termasuk pisau serbaguna yang disukai para ibu rumah tangga karena memiliki beragam fungsi. Pisau ini dapat dipakai untuk memotong sayuran, mengiris daging, mencincang bumbu, dan sebagainya.Berbagai ukuran chef knife serta bahan yang digunakan mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips cara memilih chef knife terbaik. Produk-produk terbaik rekomendasi kami, seperti merek IKEA, Tramontina, dan Jamie Oliver juga akan kami ulas. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    9.550 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi di rumah. Saat ini, banyak teko kopi yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan bahan baku. Sekilas hal yang membedakan satu produk dengan produk lainnya adalah bentuk cerat, gagang, pegangan, dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah memilih teko kopi yang baik?Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi teko kopi terbaik. Anda akan menemukan beragam teko kopi berkualitas keluaran Bonavita, Hario, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih teko kopi favorit Anda!
    Peralatan masak
    5.220 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketel menjadi peralatan yang sangat berguna bagi Anda untuk memasak air. Ini merupakan peralatan rumah tangga yang wajib ada di dapur. Saat ini, Anda dapat menemukan ketel dengan desain yang unik dan beragam dalam berbagai ukuran. Produsen peralatan rumah tangga seperti Maspion, IKEA, dan sebagainya juga meluncurkan produk ketel dengan aneka model dan bahan. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi cara memilih ketel beserta rekomendasi ketel terbaik untuk Anda. Simak ulasan berikut sebagai referensi untuk mencari ketel idaman Anda!
    Peralatan masak
    2.153 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau adalah alat penting yang digunakan untuk memotong bahan makanan. Pisau tersedia dalam beragam bentuk dan jenis dengan fungsinya masing-masing. Daripada membeli tiap jenis secara terpisah, membeli pisau set adalah solusi terbaik. Jenis pisau yang Anda butuhkan tersedia dalam satu set dan makin menunjang kegiatan memasak Anda di dapur.Berbagai merek terkenal, seperti IKEA, Oxone, atau Berlinger Haus yang beredar di pasaran mungkin membingungkan Anda memilih pisau set. Jadi, kami akan membagikan tips cara memilih serta rekomendasi produk pilihan sebagai referensi Anda. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    23.354 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dalam kegiatan memasak sehari-hari, kita dimudahkan dengan hadirnya berbagai peralatan masak multifungsi. Cookware yang berkualitas, bahkan turut memengaruhi hasil masakan Anda. Maka dari itu, memilih cookware tidak bisa asal. Panci satu tangan adalah salah satu cookware yang wajib Anda miliki. Panci satu tangan hadir dengan desain, bahan, hingga fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda tengah bingung memilih panci yang tepat, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas panci satu tangan dari berbagai merek, seperti Maspion, Kedaung, Oxone, hingga UCHII. Untuk panduan memilih panci satu tangan terbaik, yuk, scroll sampai habis!
    Peralatan masak
    5.528 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketel enamel populer karena desain yang modis serta motifnya yang menarik. Permukaannya yang mengilap dan dilapisi berbagai warna serta motif unik membuatnya terasa lebih spesial dibandingkan ketel biasa. Selain itu, ketel enamel umumnya antikarat, tahan lama, dan memiliki konduktivitas panas yang tinggi.Kalita, Chefina, dan KitchenAir adalah beberapa produsen perkakas dapur unggulan yang memproduksi ketel enamel. Banyaknya pilihan produk di pasaran barangkali membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih ketel enamel yang tepat. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    993 Views
  • 10 Rekomendasi Peralatan Dapur IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Peralatan Dapur IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk memudahkan kegiatan Anda di dapur, Anda perlu mengisi area ini dengan berbagai peralatan penunjang. Beberapa barang yang wajib Anda miliki antara lain adalah wajan, pisau, sudip, serta aksesori pendukung lainnya. Ada banyak sekali merek peralatan dapur yang bisa Anda pilih, salah satunya IKEA. IKEA memang terkenal dengan produk furnitur, tetapi peralatan dapurnya juga tidak kalah lengkap dan menarik. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memilih peralatan dapur merek IKEA serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik mereka. Jadi, jangan lewatkan pembahasan dari kami, ya!
    Peralatan masak
    160 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor freestanding adalah penggabungan antara kompor dan oven dalam satu unit. Kompor freestanding terbilang sangat efisien dan compact karena Anda dapat memasak sekaligus memanggang dalam waktu bersamaan. Bentuknya yang hemat tempat juga sangat cocok diletakkan pada ruangan dapur yang kecil. Jika Anda sedang mencari kompor freestanding, mari baca artikel kami berikut. Di sini kami akan menjelaskan cara memilih kompor freestanding yang tepat untuk Anda, sekaligus merekomendasikan beberapa produk terbaik. Anda akan menemukan produsen ternama seperti Modena, Electrolux, Azalea, Domo, Winn Gas, dan sebagainya. Jadi, langsung saja simak ulasan kami!
    Peralatan masak
    1.104 Views
  • 10 Rekomendasi Deep Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deep Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Deep fryer adalah alat untuk menggoreng dengan teknik menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Deep fryer memang biasanya lebih banyak digunakan oleh pelaku usaha kuliner. Namun, alat ini juga bisa digunakan untuk memasak makanan sehari-hari. Di pasaran, Anda bisa menemukan deep fryer gas dan deep fryer listrik.Maka dari itu, kami akan membantu Anda memahami cara memilih deep fryer terbaik sesuai kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk, misalnya Oxone, Idealife, Tenno, atau Maspion. Untuk Anda yang tertarik dengan deep fryer, jangan lewatkan artikel kami ini!
    Peralatan masak
    132 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    222.150 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang jauh lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti BOLDe, Maxim, LocknLock, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang tepat. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    25.380 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    177.959 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak, yaitu harus mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Akan tetapi, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda.Dengan beragam variasi fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa food chopper yang banyak diminati seperti Zyliss, Tupperware, Slap Chop, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    50.684 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    79.418 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari. Jika Anda ingin membuat jenis makanan ini di rumah, Anda membutuhkan wajan panggang atau grill pan. Grill pan pun serbaguna karena tak hanya bisa digunakan untuk memanggang, tetapi juga menumis.Berbagai produsen di antaranya Maxim, Ikea, Happycall, dan Philips, berlomba menawarkan wajan panggang berkualitas tinggi. Berikut ini, kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih wajan panggang. Jangan dilewatkan, ya!
    Peralatan masak
    82.622 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dalam kegiatan memasak sehari-hari, kita dimudahkan dengan hadirnya berbagai peralatan masak multifungsi. Cookware yang berkualitas, bahkan turut memengaruhi hasil masakan Anda. Maka dari itu, memilih cookware tidak bisa asal. Panci satu tangan adalah salah satu cookware yang wajib Anda miliki. Panci satu tangan hadir dengan desain, bahan, hingga fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda tengah bingung memilih panci yang tepat, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas panci satu tangan dari berbagai merek, seperti Maspion, Kedaung, Oxone, hingga UCHII. Untuk panduan memilih panci satu tangan terbaik, yuk, scroll sampai habis!
    Peralatan masak
    5.528 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori