• 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Siapa bilang hanya wanita yang membutuhkan body lotion? Faktanya, kaum pria pun sangat disarankan untuk rutin menggunakan item perawatan tubuh ini. Body lotion menawarkan beragam manfaat bagi kulit, mulai dari melembapkan, mencerahkan, serta memeliharanya tetap sehat dan terawat.

 

Ada banyak merek body lotion untuk pria yang bisa Anda pilih, mulai dari Nivea, Vaseline, hingga Cloris. Untuk membantu Anda mendapatkan body lotion pria yang bagus, kami akan memaparkan tips dalam memilihnya. Rekomendasi produk dari berbagai merek juga akan kami ulas untuk Anda. Mari simak selengkapnya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengapa pria perlu memakai body lotion?

Mengapa pria perlu memakai body lotion?
Dibandingkan wanita, para pria cenderung lebih cuek soal urusan merawat kulit. Selain malas, beberapa pria juga merasa gengsi jika ketahuan terlalu memberikan perhatian terhadap perawatan tubuh. Padahal, sama halnya dengan kulit wanita, kulit pria juga harus dipelihara untuk menjaganya tetap lembap dan sehat

Banyak pria beraktivitas atau berolahraga di luar ruangan sehingga terpapar langsung sinar matahari. Jika tak dilakukan perawatan preventif, paparan sinar matahari dapat menimbulkan kerusakan pada kulit. Begitu pula bila Anda lebih banyak bekerja di dalam ruangan ber-AC, kulit juga berisiko menjadi kering dan bersisik.


Apa pun jenis aktivitas yang rutin Anda jalani, memelihara kesehatan kulit sudah menjadi kewajiban. Salah satu langkah awal dan mudah menjalani perawatan kulit yakni dengan rajin mengoleskan body lotion. Body lotion amat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, item perawatan kulit ini juga membantu menutrisi kulit serta menjaganya tetap sehat dan tidak kusam.


Pada zaman yang maju ini, baik pria maupun wanita perlu untuk merawat kulit agar senantiasa percaya diri. Apakah Anda setuju?

Cara memilih body lotion untuk pria

Sebelum memberikan rekomendasi produk, kami akan memaparkan poin-poin yang harus Anda perhatikan saat memilih body lotion pria. Panduan ini bisa membantu Anda menemukan produk yang cocok. Mari simak pembahasan di bawah ini!

Kenali jenis kulit Anda dengan baik

Seperti wanita, tipe kulit laki-laki pun dapat berbeda satu sama lain. Beberapa pria bisa memiliki kulit yang normal. Namun, banyak pula pria yang mengeluhkan kulit berminyak, sensitif, atau kering. Untuk memilih produk body lotion pria yang tepat, Anda harus mengenali tipe kulit yang dimiliki terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa menentukan jenis handbody untuk pria yang bisa rutin digunakan.

Untuk kulit kering, pilih yang mengandung pelembap ekstra

Untuk kulit kering, pilih yang mengandung pelembap ekstra

Body lotion biasa tidak cukup untuk mengatasi kulit kering. Diperlukan body lotion buat pria dengan formula yang cocok untuk menjaga kelembapan kulit. Jika digunakan secara teratur, terutama setelah mandi, kelembapan dari body lotion dapat terkunci dengan baik di kulit. 


Ada beberapa kandungan yang bisa Anda cari untuk merawat kulit kering. Menurut Verywell Health, Anda bisa mencari kandungan yang melembapkan seperti hyaluronic acid, ceramide, dan gliserin. Kandungan shea butter, cocoa butter, dan colloidal oatmeal juga sudah terbukti dapat melembapkan.


 

Terkadang, kulit yang sangat kering juga dapat menyebabkan iritasi yang menyiksa. Untuk mengatasi iritasi ini, pilihlah body lotion pria yang mengandung dimethicone. Produk dengan agen lain, seperti squalane dan niacinamide, juga bisa dipertimbangkan.

Untuk kulit kusam, temukan losion yang mengandung agen pencerah

Untuk kulit kusam, temukan losion yang mengandung agen pencerah

Selain membantu melembapkan, body lotion juga memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit kusam. Kulit yang kusam cenderung terlihat tidak sehat. Biasanya, kondisi ini terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, polusi, atau kulit yang dehidrasi. Untuk membantu mengatasi kulit kusam, Anda dapat memilih body lotion untuk laki-laki yang mengandung agen pencerah.


Berikut ini kandungan yang memiliki khasiat untuk mencerahkan:

  • Vitamin C
  • AHA, seperti glycolic acid
  • Niacinamide
  • Kojic acid
  • Vitamin E
  • Azelaic acid
  • Arbutin
  • Ekstrak licorice

Untuk kulit sensitif, cari produk yang berlabel hypoallergenic

Untuk kulit sensitif, cari produk yang berlabel hypoallergenic

Tak sedikit pria yang memiliki kulit sensitif. Untuk kebutuhan kulit tipe ini, Anda perlu mencari produk yang gentle dan tidak akan menimbulkan iritasi. Pilihlah losion yang mengandung oat, Centella asiatica, atau teh hijau dan putih untuk menjaga lapisan kulit.


Jika Anda menemukan body lotion yang memiliki label "hypoallergenic", Anda bisa memilih produk tersebut. Losion "hypoallergenic" cenderung cocok untuk kulit sensitif dan berisiko lebih kecil untuk menimbulkan reaksi alergi atau peradangan. 


Anda juga sebaiknya memilih juga losion yang tidak mengandung alkohol dan pewangi buatan. Produk yang mengandung pewarna buatan, paraben, dan formaldehida juga harus dihindari.

Pertimbangkan body lotion yang dilengkapi filter UV

Pertimbangkan body lotion yang dilengkapi filter UV

Pria banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, termasuk untuk berolahraga dan bekerja. Untuk itu, Anda disarankan untuk memilih body lotion khusus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV). Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit, mulai dari sensasi terbakar, tanda penuaan, hingga risiko kanker kulit.


Untuk melindungi kulit dari sinar UV, pilihlah body lotion yang mengandung SPF minimal 30. Apabila Anda harus beraktivitas outdoor untuk waktu yang lama, aplikasikan ulang losion tabir surya setiap 2 jam.

Kenali jenis body lotion berdasarkan waktu pemakaiannya

Menggunakan body lotion harus menjadi rutinitas yang esensial bagi siapa saja. Berdasarkan waktu pemakaiannya, terdapat dua body lotion yang bisa Anda pilih. Mari simak ulasannya.

All day body lotion, bisa diaplikasikan kapan saja

All day body lotion, bisa diaplikasikan kapan saja

Bagi pria yang aktif berkegiatan sepanjang hari, all day body lotion bisa dipilih. Losion jenis ini bisa diaplikasikan atau dioleskan kapan saja. Body lotion untuk pemakaian setiap saat ini biasanya bertekstur ringan dan mudah diserap kulit. Teksturnya juga cenderung tidak berminyak dan lengket, menunjang Anda untuk beraktivitas sehari-hari.

Night body lotion, untuk peremajaan kulit di malam hari

Night body lotion, untuk peremajaan kulit di malam hari

Anda juga bisa melengkapi rangkaian perawatan kulit dengan mencari losion untuk malam hari (night body lotion). Losion untuk malam biasanya mengandung formula yang meremajakan kulit. Mengoleskan night body lotion sebelum tidur juga membantu Anda untuk mudah beristirahat lebih pulas. Anda bisa mempertimbangkan losion dengan aroma yang dapat menenangkan dan memberikan relaksasi.

Hindari body lotion dengan warna yang terlalu cerah

Hindari body lotion dengan warna yang terlalu cerah
Produk body lotion, termasuk untuk pria, biasanya memiliki warna putih susu. Ada pula beberapa produk yang memiliki warna seperti kandungan utama produknya. Misalnya, losion yang mengandung lidah buaya bisa memiliki semburat warna hijau. Sementara itu, losion dengan shea butter memiliki semburat warna cokelat. Apabila warnanya hanya berupa semburat dan tidak mencolok, produk tersebut cenderung aman untuk digunakan.

Sebaliknya, losion pria yang warnanya terlalu mencolok sebaiknya dihindari. Warna yang mencolok pada body lotion biasanya dihasilkan dari zat pewarna tambahan. Penggunaan zat warna yang berlebihan dapat memancing reaksi dan berisiko merusak kulit. Untuk itu, hindarilah losion dengan warna yang terlalu cerah.

Body lotion yang cocok untuk pria tidak harus produk khusus pria

Body lotion yang cocok untuk pria tidak harus produk khusus pria

Terkadang, untuk mendapatkan produk yang paling sesuai, Anda tak harus berpatokan pada produk yang dikhususkan untuk pria. Walau memang ada perbedaan pada anatomi, kulit pria dan wanita secara umum memiliki kebutuhan yang sama. 


Baik pria maupun wanita memerlukan hand and body lotion yang gentle serta sesuai dengan jenis kulit. Jadi, jangan biarkan label menghalangi Anda mendapatkan produk paling sesuai, ya!

10 Rekomendasi body lotion terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk body lotion terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Pilihan isi88 ml & 236 ml
Kandungan pelembapShea butter, coconut oil
Jenis kulit yang disarankanTidak disebutkan
Waktu pemakaianAll day
9
Pilihan isi100 ml
Kandungan pelembapNiacinamide
Jenis kulit yang disarankanTidak disebutkan
Waktu pemakaianNight
8

Sensatia BotanicalsCalming Body Lotion

Mulai dari Rp 180.000,00

Pilihan isi300 ml dan 500 ml
Kandungan pelembapMinyak kelapa, lidah buaya
Jenis kulit yang disarankanKulit sensitif
Waktu pemakaianAll day
7
Pilihan isi100 ml
Kandungan pelembapOlive oil
Jenis kulit yang disarankanTidak disebutkan
Waktu pemakaianAll day
6

MS Glow For MenMaskulin 2-in-1 Body Lotion & Parfume

Mulai dari Rp 110.000,00

Pilihan isi150 ml
Kandungan pelembapNiacinamide & ekstrak lidah buaya
Jenis kulit yang disarankanTidak disebutkan
Waktu pemakaianAll day
5
Pilihan isi200 ml
Kandungan pelembapAvocado oil
Jenis kulit yang disarankanSegala jenis kulit
Waktu pemakaianAll day
4
Pilihan isi29 ml, 87 ml, 237 ml, 355 ml, dan 562 ml
Kandungan pelembapCeramide dan hyaluronic acid
Jenis kulit yang disarankanNormal ke kering
Waktu pemakaianAll day
3
Pilihan isi200 g
Kandungan pelembapNiacinamide
Jenis kulit yang disarankanTidak disebutkan
Waktu pemakaianAll day
2

UnileverVaseline Healthy White Night Repair

Mulai dari Rp 20.100,00

Pilihan isi100 ml & 200 ml
Kandungan pelembapNiacinamide, dimethicone
Jenis kulit yang disarankanTidak disebutkan
Waktu pemakaianNight
1

BeiersdorfNIVEA Intensive Moisture Body Lotion

Mulai dari Rp 13.900,00

Pilihan isi100 ml, 200 ml, & 400 ml
Kandungan pelembapGrape seed oil, avocado oil, gliserin, dan Hydra IQ
Jenis kulit yang disarankanKulit kering & sangat kering
Waktu pemakaianAll day

Tabel perbandingan produk body lotion terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Beiersdorf NIVEA Intensive Moisture Body Lotion 1

Beiersdorf

2
Unilever Vaseline Healthy White Night Repair 1

Unilever

3
Whitelab Brightening Body Serum 1

Whitelab

4
CeraVe Daily Moisturizing Lotion 1

CeraVe

5
Cetaphil Moisturizing Lotion 1

Cetaphil

6
MS Glow For Men Maskulin 2-in-1 Body Lotion & Parfume 1

MS Glow For Men

7
Cloris  Hand & Body Lotion 1

Cloris

8
Sensatia Botanicals Calming Body Lotion 1

Sensatia Botanicals

9
Erto's Instant Night Whitening Lotion 1

Erto's

10
Bath & Body Works Graphite Body Lotion 1

Bath & Body Works

Nama produk

NIVEA Intensive Moisture Body Lotion

Vaseline Healthy White Night Repair

Brightening Body Serum

Daily Moisturizing Lotion

Moisturizing Lotion

Maskulin 2-in-1 Body Lotion & Parfume

Hand & Body Lotion

Calming Body Lotion

Instant Night Whitening Lotion

Graphite Body Lotion

Keunggulan

Menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam!

Meremajakan kulit saat Anda terlelap tidur

Melembapkan, mencerahkan, dan memperbaiki rona kulit dalam satu produk

Kombo ceramide dan hyaluronic acid untuk lembapkan kulit

Bersifat hypoallergenic dan non-comedogenic, pria dengan kulit sensitif tak perlu khawatir lagi!

Bisa dijadikan sebagai parfum dan losion sekaligus!

Dirancang khusus untuk para pria yang aktif!

Tenangkan kulit sensitif dengan bahan-bahan alami

Pilihan tepat untuk mencerahkan kulit saat beristirahat

Losion berformula ringan dengan aroma yang menyegarkan

Harga mulai dariRp 13.900,00Rp 20.100,00Rp 70.350,00Rp 39.000,00Rp 239.000,00Rp 110.000,00Rp 55.000,00Rp 180.000,00Rp 65.000,00Rp 88.000,00
Pilihan isi100 ml, 200 ml, & 400 ml100 ml & 200 ml200 g29 ml, 87 ml, 237 ml, 355 ml, dan 562 ml200 ml150 ml100 ml300 ml dan 500 ml100 ml88 ml & 236 ml
Kandungan pelembapGrape seed oil, avocado oil, gliserin, dan Hydra IQNiacinamide, dimethiconeNiacinamideCeramide dan hyaluronic acidAvocado oilNiacinamide & ekstrak lidah buayaOlive oilMinyak kelapa, lidah buayaNiacinamideShea butter, coconut oil
Jenis kulit yang disarankanKulit kering & sangat keringTidak disebutkanTidak disebutkanNormal ke keringSegala jenis kulitTidak disebutkanTidak disebutkanKulit sensitifTidak disebutkanTidak disebutkan
Waktu pemakaianAll dayNightAll dayAll dayAll dayAll dayAll dayAll dayNightAll day
Tautan produk

Baca juga rekomendasi skincare lainnya untuk pria di sini

Kami sudah memaparkan cara memilih body lotion yang bagus untuk pria serta produk rekomendasinya. Sudahkah Anda menemukan produk yang tepat? Jika sudah, Anda mungkin tertarik untuk menggunakan jenis produk lainnya. Kami memiliki beberapa artikel yang bisa bermanfaat untuk Anda dalam merawat kulit. Silakan membaca artikel yang Anda pilih dengan mengeklik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Mengoleskan body lotion menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, memakai body lotion juga membuat kulit tetap sehat, terawat, dan bebas kusam.

Ingat bahwa pria pun membutuhkan produk perawatan kulit yang ciamik, termasuk body lotion. Dengan rutin menggunakan losion, kulit akan lembap, sehat, dan ternutrisi. Semoga informasi terkait body lotion untuk pria di atas bisa membantu Anda dalam memilih produk yang tepat.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang enggan menggunakan body lotion atau hand body karena terasa lengket. Sebetulnya, body lotion adalah pelembap yang menutrisi semua jenis kulit. Anda bisa menemukan body lotion yang tidak lengket serta mampu memutihkan dengan kandungan collagen. Ada pula body lotion dengan SPF untuk kulit kering, kulit remaja, serta kebutuhan kulit lainnya.Kami akan menjelaskan cara memilih body lotion serta memberikan rekomendasi merek yang bagus. Body lotion Scarlett, Vaseline, Nivea, Grace and Glow, dan Marina akan turut kami ulas. Simak terus informasi bermanfaat yang akan kami paparkan berikut ini!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Kandungan whitening agent, seperti alpha arbutin, glutathione, kojic acid, dan niacinamide akan mengembalikan warna kulit Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett Whitening, NIVEA, dan Vaseline. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Bath and Body Works Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body lotion merupakan salah satu produk best seller dari Bath and Body Works yang memiliki banyak review baik. Selain menghidrasi kulit secara optimal, aromanya yang bervariasi bisa disesuaikan dengan selera. Namun, banyaknya pilihan mungkin membingungkan Anda dalam memilih produk yang bagus.Agar Anda dapat memilih body lotion merek Bath and Body Works secara tepat, simaklah tips dari kami. Tersedia juga sepuluh rekomendasi produk body lotion Bath and Body Works yang paling wangi. Ada body lotion Bath and Body Works Aromatherapy, Men's Collection, dan Super Smooth Body Lotion. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Marina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Lotion Marina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body lotion merupakan produk body care yang cocok dimiliki semua orang. Tak hanya melembapkan, manfaat hand body lotion juga beragam, misalnya mencerahkan dan menghidrasi kulit. Marina, salah satu merek kosmetik lokal yang bagus pun mengeluarkan body lotion. Produk yang berkualitas dengan beragam varian menjadi alasan kepopuleran Marina.Jika Anda bingung menentukan pilihan body lotion Marina yang terbaik, tak perlu khawatir. Kami akan memberikan tips memilih juga rekomendasi produknya. Marina Healthy & Glow dan Marina Bright & Fresh termasuk di antara produk yang kami rekomendasikan. Jadi, baca artikelnya sampai selesai, ya. 
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang tidak boleh di-skip dari perawatan kulit sehari-hari. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Misalnya, untuk Anda yang memiliki kulit kering, pilihlah sunscreen yang kaya pelembap.Kali ini, kami akan memberikan tips beserta rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit kering. Merek sunscreen ternama, seperti Azarine, Skin Aqua, dan COSRX ada dalam list rekomendasi kami. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak 2005, bersama ahli dermatologi, CeraVe mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit. Salah satu fokus utamanya adalah produk CeraVe Moisturizer yang mengandung tiga jenis ceramides esensial. Di antara berbagai produk moisturizer yang tersedia, CeraVe Moisturizing Cream dan CeraVe Moisturizing Lotion dihadirkan sebagai pilihan.Kandungan pelembapnya pun relatif beragam, seperti hyaluronic acid, niacinamide, serta urea, untuk kebutuhan kulit normal sampai kering. Perhatikan cara memilihnya supaya Anda lebih mudah menemukan moisturizer yang bagus dari merek CeraVe. Bacalah artikel ini sampai selesai karena kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya di akhir artikel.
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori