mybest
Cream cleanser

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Pembersih makeup
  4. 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Cleansing cream atau cream cleanser adalah krim yang fungsinya untuk membersihkan sisa makeup. Berkat formula cleansing cream, kulit Anda tidak hanya menjadi bersih, tetapi juga terjaga kelembapannya. Ada beragam cleansing cream di pasaran, termasuk dengan klaim yang berbeda-beda. Beberapa cleansing cream perlu dibilas, sebagian lainnya ada yang tidak perlu dibilas. 


Artikel kami kali ini akan membahas tips memilih cream pembersih wajah yang bagus. Tak lupa, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi cleansing cream terbaik dari berbagai merek. Ada Innisfree, Olay, Cetaphil, dan lainnya. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa fungsi dari cleansing cream?

Apa fungsi dari cleansing cream?

Kapan Anda harus menggunakan cream pembersih wajah? Cleanser digunakan pada urutan pertama ketika Anda ingin membersihkan wajah setelah beraktivitas. Fungsinya untuk membersihkan kulit wajah dari sisa makeup, minyak, serta kotoran selama Anda beraktivitas. Cara menggunakan cleansing cream cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskannya secara merata pada wajah. Pijat lembut dengan gerakan memutar, lalu bersihkan dengan kapas. 


Anda bisa menggunakan cleanser pada pagi hari untuk mengangkat debu atau sisa minyak saat Anda tidur. Sementara pada malam hari, cleanser berfungsi untuk membersihkan sisa makeup. Baik pagi atau malam hari, gunakan toner setelah membersihkan wajah menggunakan cleansing creamSebagai catatan, beberapa produk mungkin perlu dibilas dengan air untuk membersihkannya.


Kelebihan cleansing cream:
  • Aman digunakan oleh kulit sensitif dan kering. Cleansing cream memiliki formula lebih lembut dibandingkan sabun pembersih wajah. Karena itu, pembersih ini dapat meminimalkan efek kulit wajah yang terasa kering, kaku, dan tertarik.
  • Dapat memperbaiki kulit yang kendur. Cleansing cream melembapkan wajah dengan baik sehingga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Kekurangan cleansing cream:

  • Kurang cocok untuk kulit berminyak dan acne-prone skin. Hal ini karena cleansing cream memiliki tekstur dan bahan yang terlalu berat untuk kedua jenis kulit tersebut.
  • Kemampuannya dalam membersihkan makeup tidak sebaik cleansing oil. Cleansing cream dinilai lebih cocok untuk Anda yang sering memakai makeup natural.

Cara memilih cleansing cream

Sebelum membeli, Anda perlu tahu cara memilih cleansing cream agar menemukan produk yang sesuai keadaan kulit. Nah, berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda.
1

Untuk memberi sensasi lebih bersih pada wajah, pilih tipe yang dibilas dengan air

Untuk memberi sensasi lebih bersih pada wajah, pilih tipe yang dibilas dengan air

Terdapat dua cara untuk membersihkan cleansing cream, yaitu dibilas dan tanpa bilas. Pertama, cleansing cream yang dibilas dengan air. Tipe ini cocok untuk Anda yang kurang menyukai kulit yang terasa berminyak setelah membersihkan wajah. Dengan cleansing cream ini, minyak dari produk yang tertinggal di wajah lebih sedikit


Namun, cleansing cream yang bisa dibilas kurang cocok bagi Anda yang ingin membersihkan makeup dengan cepat. Selain itu, cleansing cream ini memiliki kadar surfaktan yang cukup banyak sehingga membutuhkan air untuk membersihkannya. Jadi, bila kulit Anda sensitif terhadap bahan kimia, Anda disarankan menggunakan cleansing cream tanpa bilas.

2

Pertimbangkan produk yang tak perlu dibilas jika Anda lebih suka efek deep cleansing

Pertimbangkan produk yang tak perlu dibilas jika Anda lebih suka efek deep cleansing

Apabila Anda ingin merasakan kelembapan yang tertinggal dari cleansing cream, kami sarankan untuk menggunakan produk yang tidak perlu dibilas. Anda dapat membersihkannya hanya dengan menyeka menggunakan kapas, tisu, atau waslap basah.


Namun, cleansing cream tanpa bilas terasa lebih lengket di wajah ketimbang cleansing cream yang dibilas. Selain itu, cleansing cream ini cukup membebani kulit karena terdapat gesekan antara kapas dengan kulit.


Jika Anda khawatir kulit akan teriritasi karena terlalu sering diseka, pilihlah produk yang tidak memerlukan double cleansing. Anda juga bisa memadukan penggunaan cleansing cream tanpa bilas dengan handuk hangat ketika membersihkan sisa makeup. Hal ini dilakukan agar hasilnya lebih optimal.

3

Pastikan keberadaan bahan antioksidan semisal vitamin C untuk menghindari kulit kusam

Pastikan keberadaan bahan antioksidan semisal vitamin C untuk menghindari kulit kusam

Vitamin C terkenal sebagai bahan yang dapat meningkatkan kecerahan kulit. Selain itu, kandungan antioksidannya yang tinggi membuat vitamin C juga diandalkan sebagai zat antioksidan. Kandungan vitamin C pada cleansing cream berkontribusi untuk melindungi dan merawat kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, kandungan ini jangan sampai terlewat, ya!

4

Bagi pemilik kulit berminyak atau berjerawat, cari yang mengandung green tea, salicylic acid, atau zinc

Bagi pemilik kulit berminyak atau berjerawat, cari yang mengandung green tea, salicylic acid, atau zinc

Green tea, salicylic acid, atau zinc merupakan bahan yang perlu dipertimbangkan saat memilih cleanser untuk kulit berminyak atau berjerawat. Manfaat kandungan teh hijau atau green tea pada cleansing cream, antara lain: 

  • Meredakan jerawat pada kulit wajah karena dipercaya sebagai zat anti-inflamasi dan antibakteri.
  • Kandungan EGCC teh hijau juga membuatnya kaya akan antioksidan.
  • Teh hijau juga dipercaya mampu meningkatkan kelembapan dan kelembutan kulit.

Sementara itu, salicylic acid berfungsi sebagai zat mengeksfoliasi sel kulit mati. Dengan demikian, penumpukan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan memunculkan jerawat akan teratasi dengan baik. Begitu juga dengan kandungan zinc yang dipercaya mampu meredakan iritasi serta kulit wajah yang kemerahan. Tak hanya itu, bekas jerawat juga akan makin terlihat pudar.

5

Hindari keberadaan alkohol, sulfat, atau paraben, jika Anda memiliki jenis kulit sensitif

Hindari keberadaan alkohol, sulfat, atau paraben, jika Anda memiliki jenis kulit sensitif

Kulit sensitif rentan dengan iritasi dan kemerahan saat Anda menggunakan produk yang kurang tepat. Oleh sebab itu, ada beberapa bahan yang harus Anda hindari saat memilih produk skincare. Tiga bahan di antaranya adalah sebagai berikut. 


Pertama, kandungan alkohol yang akan membuat kulit sensitif Anda makin kering. Kedua adalah sulfat, yakni beberapa kandungan seperti SLS atau ammonium lauryl sulfate yang dapat membuat kulit makin kering. Bahkan, ada yang merasakan gatal hingga iritasi. Terakhir, paraben yang dapat memicu reaksi alergi seperti gatal, ruam kemerahan, hingga kering dan bersisik.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi cleansing cream terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cleansing cream terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis kulit
Pilihan ukuran
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utama
Kandungan minyak
Kandungan pelembap
Kandungan pencerah
Kandungan anti-aging
Kandungan tambahan
Bebas bahan aditif
Fungsi lain
Bentuk tutup botol
BPOM
1

Safi

Safi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser

Safi Safi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser 1

Rp52.900

Agak Murah

Dapatkan kulit lembut dan lembap dengan produk yang diperkaya gold extract

Tidak ada keterangan

150 ml

Gold extract, silk protein, vitamin C

Tidak ada keterangan

Glycerin

Colloidal gold

Carnosine

Mica, fragrance

Tidak

Menghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit

Pump

NA32181203509

2

Procter & Gamble

Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Procter & Gamble Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser 1

Rp54.000

Agak Murah

Membantu proses regenerasi sel kulit mati

Tidak diketahui

100 g

Olive-M, amino-peptide, hyaluronic acid, gliserol, niacinamide, lyslastine

Olive-M

Allantoin, gliserin

Tidak ada keterangan

Vitamin E, provitamin B5, amino peptide

Lyslastine

Tidak ada keterangan

Membantu detoksifikasi

Putar

NA49171203324

3

Cetaphil

Bright Healthy Radiance Brightness Reveal Creamy Cleanser

Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightness Reveal Creamy Cleanser 1

Rp204.900

Menengah

Atasi kulit sensitif dengan formula Gentle Bright Technology-nya

Warna kulit tidak merata

100 g

Sea daffodil extract, niacinamide, glycerin

Tidak ada keterangan

Glycerin, hydrogenated polysobutene, glyceryl stearate, sorbitol, niacinamide

Niacinamide

Tidak ada keterangan

Stearic acid, butylene glycol

Ya

Mencerahkan kulit

Flip-top

NA26201200673

4

Vitapharm

Viva Cosmetics Cleansing Cream

Vitapharm Viva Cosmetics Cleansing Cream 1

Rp6.200

Lebih Murah

Harganya irit! Tidak bikin kantong kering

Semua jenis kulit

30 g, 250 g, 550 g

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Dapat digunakan untuk seluruh tubuh

Putar

Tidak

5

Swissvita

Acne Cleansing Cream

Swissvita Acne Cleansing Cream  1

Rp277.000

Agak Mahal

Hempas jerawat dan kurangi peradangannya dengan formula salicylic acid

Kulit berjerawat, berminyak, sensitif

100 g

Salicylic acid, caviar lime extract, alpine willowherb extract, o-Cymen-5-ol

Tidak ada keterangan

Glycerin, sodium hyaluronate, panthenol, tocopheryl acetate

Caviar lime extract, microcitrus australasica fruit extract

Caviar lime extract, tocopheryl acetate

Hibiscus sabdariffa flower extract, viola tricolor extract, arginine

Tidak ada keterangan

Mengecilkan pori, oil control, meredakan kulit yang kemerahan

Putar

NA47211200010

6

The Body Shop

Vitamin E Cream Cleanser

The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser 1

Rp239.000

Menengah

Tingkatkan kualitas kulit Anda dengan kandungan vitamin E

Kulit kering

250 ml

Vitamin E, Triticum vulgare germ oil, glycerin, Glycine soja oil

Triticum vulgare germ oil, Glycine soja oil

Ethylhexyl palmitate, dimethicone, butyrospermum parkii butter, ethylhexylglycerin

Tocopheryl acetate, citric acid

Tocopheryl acetate, butyrospermum parkii butter

Fragrance

Ya

Melembapkan, menyegarkan, dan meredakan kemerahan serta iritasi kulit

Flip-top

NC38231200002

7

Amorepacific

Laneige Moist Cream Cleanser

Amorepacific Laneige Moist Cream Cleanser  1

Rp325.000

Agak Mahal

Melembapkan kulit hingga berjam-jam setelah mencuci wajah

Kulit kering, kulit normal

150 ml

Meadowfoam seed oil, sunflower seed oil

Meadowfoam seed oil, sunflower seed oil

Meadowfoam seed oil, glycerin, sunflower seed oil

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

Fragrance, silica, BHT

Tidak

Menyeimbangkan pH kulit

Flip-top

NA2618120242

8

Innisfree

Apple Seed Cleansing Cream

Innisfree Apple Seed Cleansing Cream 1

Rp152.000

Menengah

Menawarkan kekuatan pembersihan secara menyeluruh, memberikan nutrisi dengan aroma yang menyegarkan

Kulit normal, kulit kering

150 ml

Apple seed oil, apple extract

Apple seed oil, caprylic/capric triglyceride

Glycerin, betaine, caprylic/capric triglyceride

Apple extract, niacinamide

Tidak ada keterangan

Butylene glycol, dimethicone, tromethamine

Tidak ada keterangan

Melembapkan dan menyegarkan kulit

Flip-top

NA26201200584

9

The Face Shop

Rice Water Bright Cleansing Cream

The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream  1

Rp199.000

Menengah

Teksturnya lembut, membuat warna kulit Anad makin cerah dan rata

Semua jenis kulit

200 ml

Rice bran oil, rice extract, glycerin

Rice bran oil, sunflower seed oil, jojoba oil, sweet almond oil

Glycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate, betaine

Rice bran extract, niacinamide, mulberry extract, licorice extract

Rice bran oil, rice extract, niacinamide

Stearic acid, fragrance

Tidak

Melembapkan kulit

Putar

Tidak ditemukan

10

KOSÉ

Sekkisei Cleansing Cream

KOSÉ Sekkisei Cleansing Cream 1

Rp499.000

Lebih Mahal

Pembersih wajah lembut dan efektif dengan kelembapan oriental herbal

Semua jenis kulit

140 ml

Apricot kernel, angelica, coix seed, melothria

Apricot kernel oil, coix seed oil, perilla oil, Camellia sinensis seed oil

Glycerin, butylene glycol

Angelica acutiloba root extract

Tidak ada keterangan

Citric acid, fragrance

Tidak

Menjaga keseimbangan pH kulit

Putar

Tidak ditemukan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SafiSafi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser

Safi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser 1
Sumber: safiindonesia.com
Safi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser 3
Sumber: shopee.co.id
Safi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser 4
Sumber: shopee.co.id
Safi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp52.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp52.900
Agak Murah

Dapatkan kulit lembut dan lembap dengan produk yang diperkaya gold extract

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep mengandung ekstrak emas untuk memelihara kecantikan serta keremajaan kulit. Zaman dahulu, ekstrak emas digunakan oleh para bangsawan untuk merawat kulit mereka.


Selain aroma yang lembut dan tidak menyengat, produk ini memiliki tekstur yang sedikit lebih cair daripada cleansing cream lainnya. Meskipun demikian, cream cleanser for dry skin ini dapat melembapkan kulit yang kering secara efektif berkat kandungan protein sutra. Ingin memiliki kulit yang lembut dan sehalus sutra? Produk ini jawabannya!

Jenis kulitTidak ada keterangan
Pilihan ukuran150 ml
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaGold extract, silk protein, vitamin C
Kandungan minyakTidak ada keterangan
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan pencerahColloidal gold
Kandungan anti-agingCarnosine
Kandungan tambahanMica, fragrance
Bebas bahan aditifTidak
Fungsi lainMenghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit
Bentuk tutup botolPump
BPOMNA32181203509
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Procter & GambleOlay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Harga referensi
Rp54.000
Agak Murah

Membantu proses regenerasi sel kulit mati

Kelebihan:

  • Mengandung scrub yang berfungsi sebagai exfoliator

Kekurangan:

  • Beberapa review menuliskan bahwa butiran scrub terasa agak kasar di kulit


Olay Regenerist Revitalizing Cream Cleanser menawarkan fungsi eksfoliasi yang lembut. Artinya, sel kulit mati dapat terangkat dan kulit menjadi lebih halus serta cerah. Hal ini dapat memberikan kontribusi pada penampilan kulit yang lebih halus dan bercahaya, terutama bila Anda menggunakannya secara teratur.


Produk ini juga mengandung formula anti-aging yang mengandung amino-peptida kompleks sehingga garis-garis halus dan kerutan pun tersamarkan. Oleh sebab itu, produk ini sangat cocok digunakan untuk usia 30-an yang ingin tetap tampil muda. 

Jenis kulitTidak diketahui
Pilihan ukuran100 g
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaOlive-M, amino-peptide, hyaluronic acid, gliserol, niacinamide, lyslastine
Kandungan minyakOlive-M
Kandungan pelembapAllantoin, gliserin
Kandungan pencerahTidak ada keterangan
Kandungan anti-agingVitamin E, provitamin B5, amino peptide
Kandungan tambahanLyslastine
Bebas bahan aditifTidak ada keterangan
Fungsi lainMembantu detoksifikasi
Bentuk tutup botolPutar
BPOMNA49171203324
View all
No.3

CetaphilBright Healthy Radiance Brightness Reveal Creamy Cleanser

Harga referensi
Rp204.900
Menengah

Atasi kulit sensitif dengan formula Gentle Bright Technology-nya

Kelebihan:

  • Diklaim dapat membantu mencerahkan kulit wajah 

Kekurangan:

  • Terasa kurang praktis karena penggunaannya masih perlu dibilas

Kulit kasar, kering, gatal, dan kemerahan bisa menjadi indikator bahwa kulit Anda merupakan kulit sensitif. Untuk mengatasinya, gunakan cleanser cream dari Cetaphil ini. Produk ini dirancang dengan formula Gentle Bright Technology yang membantu mengatasi tanda-tanda kulit sensitif. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup tuang cleanser ini pada telapak tangan kemudian gunakan air untuk membilasnya.

Jenis kulitWarna kulit tidak merata
Pilihan ukuran100 g
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaSea daffodil extract, niacinamide, glycerin
Kandungan minyakTidak ada keterangan
Kandungan pelembapGlycerin, hydrogenated polysobutene, glyceryl stearate, sorbitol, niacinamide
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan anti-agingTidak ada keterangan
Kandungan tambahanStearic acid, butylene glycol
Bebas bahan aditifYa
Fungsi lainMencerahkan kulit
Bentuk tutup botolFlip-top
BPOMNA26201200673
View all
No.4

VitapharmViva Cosmetics Cleansing Cream

Harga referensi
Rp6.200
Lebih Murah

Harganya irit! Tidak bikin kantong kering

Kelebihan:
  • Harganya terbilang affordable dibandingkan produk lain
  • Tersedia dalam tiga pilihan ukuran, mudah disesuaikan dengan kebutuhan

Kekurangan:

  • Kemasannya berbentuk jar, kurang higienis ketimbang bentuk pump

Bagi remaja yang baru ingin mencoba cleansing cream untuk pertama kali, mungkin produk ini dapat menjadi pilihan. Produk ini memiliki harga yang terjangkau dan multifungsi. Cleansing cream Viva ini tidak hanya dapat digunakan untuk wajah, tetapi juga area kulit lainnya, seperti tangan dan kaki. Kemampuannya mengangkat sisa makeup di wajah juga cukup baik.

Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran30 g, 250 g, 550 g
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaTidak ada keterangan
Kandungan minyakTidak ada keterangan
Kandungan pelembapTidak ada keterangan
Kandungan pencerahTidak ada keterangan
Kandungan anti-agingTidak ada keterangan
Kandungan tambahanTidak ada keterangan
Bebas bahan aditifTidak ada keterangan
Fungsi lainDapat digunakan untuk seluruh tubuh
Bentuk tutup botolPutar
BPOMTidak
View all
No.5

SwissvitaAcne Cleansing Cream

Harga referensi
Rp277.000
Agak Mahal

Hempas jerawat dan kurangi peradangannya dengan formula salicylic acid

Kelebihan:

  • Formulanya plant-based, alcohol free, fragrance free, dan paraben free
  • Bersertifikat ISO & SGS Internasional serta Global Green Award
  • Diklaim aman untuk kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui


Kekurangan:

  • Mengandung sodium lauroyl glutamate yang mungkin dapat memicu alergi pada kulit yang sangat sensitif


Swissvita Acne Cleansing Cream dirancang khusus untuk Anda yang memiliki masalah jerawat. Tak hanya membersihkan, formula salicylic acid di dalamnya juga dapat membantu mengurangi peradangan. Menariknya, cleanser cream ini juga bisa digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. 


Diperkaya caviar lime atau finger lime, kandungan vitamin C dapat membantu mencerahkan bekas jerawat. Ada pula Alpine willowherb yang bersifat anti-inflamasi dan antimikroba. Fungsinya untuk membantu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

Jenis kulitKulit berjerawat, berminyak, sensitif
Pilihan ukuran100 g
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaSalicylic acid, caviar lime extract, alpine willowherb extract, o-Cymen-5-ol
Kandungan minyakTidak ada keterangan
Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, panthenol, tocopheryl acetate
Kandungan pencerahCaviar lime extract, microcitrus australasica fruit extract
Kandungan anti-agingCaviar lime extract, tocopheryl acetate
Kandungan tambahanHibiscus sabdariffa flower extract, viola tricolor extract, arginine
Bebas bahan aditifTidak ada keterangan
Fungsi lainMengecilkan pori, oil control, meredakan kulit yang kemerahan
Bentuk tutup botolPutar
BPOMNA47211200010
View all
No.6

The Body ShopVitamin E Cream Cleanser

Harga referensi
Rp239.000
Menengah

Tingkatkan kualitas kulit Anda dengan kandungan vitamin E

Kelebihan:

  • Soap free sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit kering
  • Kandungan vitamin E-nya membantu meningkatkan elastisitas kulit

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bahwa produk too watery, kurang efektif membersihkan makeup berat 

Sedang mencari produk dengan bahan-bahan vegan dan alami? Jangan lewatkan produk dari The Body Shop yang satu ini. Sesuai namanya, daya tarik produk ini adalah kandungan vitamin E yang berasal dari minyak biji raspberry


Kandungan vitamin E-nya merupakan antioksidan kuat yang dipercaya mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin E juga bermanfaat untuk memberikan kelembapan yang intensif pada kulit Anda. Kulit lembut, kenyal, dan lembap bukan lagi menjadi impian!

Jenis kulitKulit kering
Pilihan ukuran250 ml
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaVitamin E, Triticum vulgare germ oil, glycerin, Glycine soja oil
Kandungan minyakTriticum vulgare germ oil, Glycine soja oil
Kandungan pelembapEthylhexyl palmitate, dimethicone, butyrospermum parkii butter, ethylhexylglycerin
Kandungan pencerahTocopheryl acetate, citric acid
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate, butyrospermum parkii butter
Kandungan tambahanFragrance
Bebas bahan aditifYa
Fungsi lainMelembapkan, menyegarkan, dan meredakan kemerahan serta iritasi kulit
Bentuk tutup botolFlip-top
BPOMNC38231200002
View all
No.7

AmorepacificLaneige Moist Cream Cleanser

Harga referensi
Rp325.000
Agak Mahal

Melembapkan kulit hingga berjam-jam setelah mencuci wajah

Kelebihan:

  • Aromanya lembut dan relaxing
  • Membersihkan tanpa membuat wajah kering 

Kekurangan:

  • Untuk ukuran 150 ml, harga cenderung pricey

Laneige Moist Cream Cleanser memiliki tekstur yang sangat unik. Sebelum diberi air, teksturnya mirip dengan keju mozzarella. Namun, setelah diberi air, teksturnya berubah menjadi cloud foam yang dapat mengangkat kotoran di wajah.


Anda bisa menjadikan produk ini sebagai second cleanser karena kemampuannya dalam menjaga kelembapan wajah selama berjam-jam setelah dicuci. Produk skincare yang digunakan selanjutnya pun bisa terserap lebih optimal. Jika Anda membutuhkan second cleanser yang dapat diandalkan, cobalah produk ini.

Jenis kulitKulit kering, kulit normal
Pilihan ukuran150 ml
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaMeadowfoam seed oil, sunflower seed oil
Kandungan minyakMeadowfoam seed oil, sunflower seed oil
Kandungan pelembapMeadowfoam seed oil, glycerin, sunflower seed oil
Kandungan pencerahTidak ada keterangan
Kandungan anti-agingTidak ada keterangan
Kandungan tambahanFragrance, silica, BHT
Bebas bahan aditifTidak
Fungsi lainMenyeimbangkan pH kulit
Bentuk tutup botolFlip-top
BPOMNA2618120242
View all
No.8

InnisfreeApple Seed Cleansing Cream

Harga referensi
Rp152.000
Menengah

Menawarkan kekuatan pembersihan secara menyeluruh, memberikan nutrisi dengan aroma yang menyegarkan

Kelebihan:

  • Meskipun ditujukan untuk kulit kering, pengguna kulit normal pun merasa nyaman setelah menggunakannya

Kekurangan: 

  • Bagi sebagian pengguna memberikan efek beruntusan

Innisfree Apple Seed Cleansing Cream menawarkan formula yang mampu menghilangkan kotoran dan sisa makeup secara tuntas hingga ke dalam pori-pori. Artinya, pori-pori kulit Anda akan bebas sumbatan dari kotoran dan minyak berlebih. Kulit Anda pun menjadi lebih bersih dan sehat. 


Di samping itu, kandungan ekstrak biji apel di dalamnya mengandung vitamin dan zat antioksidan. Artinya, produk ini dapat membantu merevitalisasi dan meremajakan kulit Anda. Produk ini pas bila mencari cleansing cream dengan kemampuan mengangkat kotoran dan makeup serta nyaman dipakai setiap hari.

Jenis kulitKulit normal, kulit kering
Pilihan ukuran150 ml
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaApple seed oil, apple extract
Kandungan minyakApple seed oil, caprylic/capric triglyceride
Kandungan pelembapGlycerin, betaine, caprylic/capric triglyceride
Kandungan pencerahApple extract, niacinamide
Kandungan anti-agingTidak ada keterangan
Kandungan tambahanButylene glycol, dimethicone, tromethamine
Bebas bahan aditifTidak ada keterangan
Fungsi lainMelembapkan dan menyegarkan kulit
Bentuk tutup botolFlip-top
BPOMNA26201200584
View all
No.9

The Face ShopRice Water Bright Cleansing Cream

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Teksturnya lembut, membuat warna kulit Anad makin cerah dan rata

Kelebihan:

  • Formulanya membersihkan sekaligus mencerahkan wajah
  • Aromanya relaxing
  • Produk ini diklaim dapat digunakan oleh remaja 15 tahun ke atas

Kekurangan:

  • Beberapa reviewers mengatakan bahwa cleanser ini cukup perih jika terkena mata

Kami merekomendasikan produk The Face Shop ini untuk Anda yang baru mencoba menggunakan produk cleansing cream. Produk ini dibuat dari ekstrak sabun yang bertindak sebagai surfaktan alami. Oleh sebab itu, produk ini akan membersihkan sisa makeup secara menyeluruh dengan sensasi yang lembut. Menariknya, kandungan air berasnya dipercaya mampu meratakan dan mencerahkan warna kulit.


Tak hanya itu, kelembapan alami kulit Anda akan tetap terjaga sehingga produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini berkat perpaduan air beras, soapworth, dan moringa oil yang dipercaya mampu menenangkan kulit dan mengatasi masalah iritasi. Jadi, kulit sensitif pun aman menggunakan produk ini.

Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran200 ml
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaRice bran oil, rice extract, glycerin
Kandungan minyakRice bran oil, sunflower seed oil, jojoba oil, sweet almond oil
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, sodium hyaluronate, betaine
Kandungan pencerahRice bran extract, niacinamide, mulberry extract, licorice extract
Kandungan anti-agingRice bran oil, rice extract, niacinamide
Kandungan tambahanStearic acid, fragrance
Bebas bahan aditifTidak
Fungsi lainMelembapkan kulit
Bentuk tutup botolPutar
BPOMTidak ditemukan
View all
No.10

KOSÉSekkisei Cleansing Cream

Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Pembersih wajah lembut dan efektif dengan kelembapan oriental herbal

Kelebihan:

  • Memiliki aroma herbal yang menenangkan
  • Hasilnya membuat kulit terasa lembap tanpa rasa lengket
  • Beberapa reviewers menyatakan produk ini bisa membantu mencerahkan kulit

Kekurangan:

  • Harganya tergolong mahal untuk satu botol cleansing cream karena merupakan brand premium

Sering beraktivitas outdoor ataupun sepulang liburan dari pantai, Anda mungkin akan mengalami kulit terbakar sinar UV. Jika iya, Anda bisa memilih cleansing cream dari KOSÉ. Cleansing cream ini mengandung stearyl glycyrrhetinate sebagai anti-inflamasi. 


Menggabungkan empat jenis minyak herbal oriental, KOSÉ Sekkisei Cleansing Cream akan membuat kulit Anda terasa sangat lembap. Tak hanya itu, kulit Anda akan mengembalikan translucent skin alaminya. Kini tidak menjadi sebuah mimpi bila Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah, dan kenyal,

Jenis kulitSemua jenis kulit
Pilihan ukuran140 ml
Tanpa bilas
Double cleansing
Membersihkan makeup waterproof
Non-comedogenic
Fungal acne safe
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
Hypoallergenic
Kandungan utamaApricot kernel, angelica, coix seed, melothria
Kandungan minyakApricot kernel oil, coix seed oil, perilla oil, Camellia sinensis seed oil
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
Kandungan pencerahAngelica acutiloba root extract
Kandungan anti-agingTidak ada keterangan
Kandungan tambahanCitric acid, fragrance
Bebas bahan aditifTidak
Fungsi lainMenjaga keseimbangan pH kulit
Bentuk tutup botolPutar
BPOMTidak ditemukan
View all

Baca juga rekomendasi pembersih wajah lainnya di sini

Selain cleansing cream, masih ada produk lain yang bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Karena itu, kami juga telah menyiapkan beberapa artikel lain yang membahas cleansing oil, cleansing water, dan cleansing gel. Cek link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Demikian tips memilih cleansing cream dan sepuluh produk terbaiknya. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda? Perhatikan kondisi kulit sebelum membeli cleansing cream agar Anda dapat menemukan produk yang cocok.

Namun, jika terjadi iritasi dan kulit menjadi gatal pada pemakaian awal, kami sarankan Anda menghentikan pemakaian. Hal ini dilakukan agar produk tidak memicu iritasi yang lebih parah. Sekian artikel dari kami, semoga membantu!

5 Rekomendasi Cleansing Cream terbaik

No. 1: SafiSafi Age Defy Anti Aging Cream Cleanser

No. 2: Procter & GambleOlay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

No. 3: CetaphilBright Healthy Radiance Brightness Reveal Creamy Cleanser

No. 4: VitapharmViva Cosmetics Cleansing Cream

No. 5: SwissvitaAcne Cleansing Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Pembersih makeup
  4. 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.