10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Anda yang rajin merawat wajah, pasti sudah tidak asing lagi dengan cleansing cream. Produk ini mampu membersihkan sisa make up sembari melembapkan kulit Anda. Produk ini juga biasa dipadukan dengan face toner dan cleansing oil untuk memberikan hasil yang lebih optimal.

Produk cleansing cream kini banyak beredar di pasaran dalam berbagai varian dan harga. Harus memilih satu di antaranya mungkin akan membuat Anda bingung. Untuk itulah kami hadir dengan tips cara memilih serta rekomendasi produk cleansing cream yang dapat Anda jadikan referensi. Nah, ayo temukan cleansing cream yang cocok untuk Anda!

Daftar isi

Sebenarnya, apa itu cleansing cream?

Sebenarnya, Apa Itu Cleansing Cream?

Bagi Anda yang belum akrab dengan produk yang satu ini, simak terus penjelasan dari kami! Cleansing cream adalah produk pembersih wajah yang memiliki daya pelembap tinggi. Cleansing oil, cleansing gel, dan cleansing milk juga memiliki fungsi yang serupa dengan cleansing cream. Perbedaannya hanya terletak pada wujudnya saja.

Cleansing cream cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, agar kulit terasa lebih nyaman. Bagi Anda pemilik kulit kasar, kering, atau kulit yang mulai bergaris halus karena penuaan, produk ini juga dianjurkan untuk Anda.

Sedikit berbeda dengan cleansing oil yang mampu membersihkan wajah dari make up tebal, cleansing cream lebih cocok untuk menghapus make up ringan atau natural dari wajah Anda. Produk ini paling tepat digunakan ketika kelembapan udara rendah dan saat kulit sensitif karena ketidakseimbangan hormon.

Cara memilih cleansing cream

Sebelum membeli cleansing cream, Anda perlu tahu cara memilih cleansing cream. Nah, berikut ini adalah tips memilih cleansing cream agar Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Untuk kulit normal: pilih yang tidak perlu dibilas

Untuk kulit normal: pilih yang tidak perlu dibilas

Cleansing cream ada yang perlu dibilas dan ada yang tidak perlu dibilas. Perbedaannya terletak pada kuantitas kandungan surfaktan di dalamnya. Tipe yang perlu dibilas mengandung surfaktan lebih banyak daripada tipe yang tidak perlu dibilas.

Surfaktan termasuk ke dalam jenis bahan kimia yang bila sampai tertinggal sedikit saja di kulit, akan menyebabkan kulit menjadi kasar. Bila kulit Anda alergi terhadap bahan kimia, sebaiknya hindari menggunakan produk perawatan kulit yang tinggi surfaktan. Jika Anda tetap ingin menggunakan cleansing cream, sebaiknya pilih tipe yang tidak perlu dibilas karena kandungan surfaktannya cenderung lebih sedikit.

Ketika membersihkan wajah dari sisa cleansing cream dengan kapas atau tisu, sebaiknya usapkan dengan lembut. Jangan menggosok-gosok kulit wajah Anda dengan keras karena bisa terjadi iritasi. Anda dapat memadukan penggunaan cleansing cream dengan handuk hangat ketika membersihkan sisa make up agar hasilnya lebih optimal.

Untuk kulit berminyak: pilih yang berfungsi ganda

Untuk kulit berminyak: pilih yang berfungsi ganda

Bagi Anda pemilik kulit berminyak atau sekedar tidak mau repot dalam membersihkan wajah, cleansing cream yang berfungsi ganda bisa menjadi pilihan. Cleansing cream jenis ini akan melunturkan minyak dan sisa makeup pada saat diaplikasikan ke wajah. Pada saat dibilas dengan air, krimnya akan berubah menjadi cairan sabun pencuci wajah. Anda pun tidak perlu membilasnya dengan produk sabun wajah lainnya.

Cleansing cream jenis ini tidak mengangkat terlalu banyak sebum dari wajah, sehingga kulit wajah pun tidak kehilangan kelembapan alaminya. Kulit manusia secara otomatis menghasilkan minyak atau sebum ketika dalam keadaan kering. Jadi, apabila kelembapan kulit Anda terjaga, maka kulit Anda tidak akan menghasilkan minyak secara berlebihan.

Bila kulit Anda terasa sedikit kaku setelah mencuci wajah, sebaiknya ganti cara Anda membersihkan wajah. Apabila tetap dilanjutkan, kulit Anda akan menjadi semakin kering, karena lapisan kulit atas meluruh terlalu banyak. Khususnya bagi Anda yang berusia di bawah 30 tahun dan memiliki jenis kulit wajah berminyak, gunakanlah cleansing cream dengan fungsi ganda untuk membersihkan wajah agar kulit tetap sehat terawat.

Untuk kulit sensitif: pilih yang bertekstur padat

Untuk kulit sensitif: pilih yang bertekstur padat

Pemilik kulit sensitif harus sangat berhati-hati dalam memilih cleansing cream. Hal utama yang harus diperhatikan oleh mereka adalah kepadatan tekstur cleansing cream. Tekstur cleansing cream yang padat akan bekerja seperti bantalan di antara tangan dan kulit wajah. Kepadatannya akan mengurangi gesekan antara tangan dan wajah sehingga kulit wajah Anda yang sensitif dapat terlindungi.

Saat membersihkan sisa make up, usaplah wajah dengan lembut agar kulit wajah terasa lebih nyaman. Membersihkan wajah dengan terlalu keras akan menyebabkan kulit kemerahan, kering, dan timbul garis-garis halus.

Untuk memastikan kepadatan tekstur produk, Anda bisa mencoba langsung tester-nya. Bisa juga Anda menjadikan review konsumen sebagai referensi.

Kandungan bahan lain yang merawat kulit

Kandungan bahan lain yang merawat kulit

Manfaat lain cleansing cream selain membersihkan wajah adalah kandungan bahan lain yang juga bisa mempercantik kulit. Cleansing cream yang berfungsi untuk membersihkan dan melembapkan, umumnya mengandung bahan pelembap seperti asam hialuronat, kolagen, jojoba oil, shea butter, serta bahan lainnya. Kandungan ini bermanfaat untuk perawatan kulit Anda.

Ada pula cleansing cream dengan kandungan ekstrak kulit padi. Kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit atau sekadar untuk mempercantik kulit. Ekstrak bahan-bahan tersebut dapat membersihkan pori-pori dari kulit yang telah tua serta sebum yang teroksidasi. Kulit Anda pun akan semakin bersih karenanya.

10 Rekomendasi cleansing cream terbaik

Setelah tahu cara memilih cleansing cream, sekarang saatnya Anda memilih produk yang cocok untuk kulit Anda. Berikut ini adalah produk-produk cleansing cream terbaik yang telah kami pilih dengan cermat. Salah satunya mungkin akan jadi sahabat setia kulit Anda.

10. Vitapharm Viva Cosmetics Cleansing Cream

10. Vitapharm Viva Cosmetics Cleansing Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 6.200

Cleansing cream serbaguna

Viva selalu menghadirkan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit orang negara tropis. Nah, cleansing cream dari Viva ini tidak hanya ampuh membersihkan kulit wajah saja, tetapi juga cocok digunakan untuk bagian tubuh lain. Luar biasa, bukan?

Dengan formula deep cleansing, produk ini mampu membersihkan kotoran hingga ke bagian dalam pori-pori kulit. Krimnya tidak lengket di kulit dan terasa menyegarkan. Untuk hasil lebih optimal, gunakan juga Viva Face Toner setelah memakai produk ini.

9. Makeover Paris Cleansing Cream

9. Makeover Paris Cleansing Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 55.000

Daya pembersih tinggi untuk semua jenis kulit

Bila Anda memiliki kulit wajah yang normal dan jarang bermasalah, Anda bisa memilih produk yang satu ini. Formulanya ampuh membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan sisa make up, namun tetap ringan serta lembut di wajah. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Dengan penggunaan secara teratur, kulit wajah Anda akan terasa lebih lembut, halus, dan terlihat lebih cerah. Kandungan aktifnya juga bekerja untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda, lho! Gunakan juga face toner dari produk yang sama untuk memberi kesegaran ekstra dan hasil optimal.

8. La Tulipe Cleansing Cream

8. La Tulipe Cleansing Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 18.100

Membersihkan sekaligus atasi kulit kering

Cleansing cream biasa kadang meninggalkan rasa kaku dan tidak nyaman bila diaplikasikan pada jenis kulit wajah kering. Bila Anda pemilik kulit kering, produk ini akan cocok untuk Anda! Cleansing cream ini cepat membersihkan dan formulanya pun cepat diserap kulit.

Perlu diperhatikan, hindarilah pemakaian produk ini bila kulit Anda berminyak apalagi berjerawat karena bisa memperparah kondisinya. Untuk hasil sempurna dan wajah yang lebih segar, gunakan La Tulipe Skin Tonic setelah memakai produk ini. Wajah bersih, kulit pun lembut dan elastis.

7. Banila Co Clean It Zero Radiance Cleansing Cream

7. Banila Co Clean It Zero Radiance Cleansing Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 341.275

Formula deep cleanser untuk wajah bersih sempurna

Maskara dan lipstik yang tahan air memang praktis karena tidak mudah luntur, tetapi produk kosmetik ini juga akan sukar dibersihkan dengan cleansing cream biasa. Kini Banila Co menghadirkan produk pembersih yang dapat dengan mudah menghapus sisa make up tahan air Anda.

Formula deep cleanser-nya, sanggup membersihkan wajah Anda hingga ke pori terdalam. Aroma citrus-nya yang menyegarkan, menghadirkan kesan bersih di kulit wajah Anda. Inilah cleansing cream yang sempurna bagi Anda, terutama bila Anda memiliki kulit wajah yang cenderung kering.

6. Sukin Cream Cleanser

6. Sukin Cream Cleanser

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 170.000

Bersihkan wajah dengan kandungan alami

Cleansing cream yang satu ini dibuat dari minyak esensial dan ekstrak tumbuhan, cocok untuk Anda yang menginginkan produk pembersih wajah dari bahan alami. Produk asli dari Australia ini mengusung konsep produk personal care yang ramah lingkungan, terkesan mewah, namun terjangkau harganya.

Selain ampuh menghapus sisa make up, produk ini juga bisa memelihara kesehatan kulit Anda. Formula khususnya juga akan membuat kulit terasa segar. Untuk hasil terbaik, bersihkan produk dengan handuk hangat setelah pengaplikasian pada wajah. Gunakan paling tidak 2 kali sehari, ya!

5. Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream

5. Etude House Baking Powder Pore Cleansing Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 114.000

Kandungan baking powder yang membersihkan pori-pori

Kotoran dan sisa make up yang tersisa di pori-pori akan menyebabkan noda kehitaman pada wajah bila dibiarkan. Untuk membersihkannya, Anda memerlukan produk ini. Kandungan baking powder-nya mengangkat sisa make up dan membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit.

Cleansing cream ini bertekstur ringan dan sejuk di kulit. Wangi jeruk nipisnya yang segar, tentunya akan membuat Anda rileks. Dengan pemakaian teratur, wajah Anda akan terlihat lebih bersih karena produk ini juga membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi.

4. Menard Tsukika Cleansing Cream

4. Menard Tsukika Cleansing Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 362.000

Lembut dan cepat menghapus sisa makeup di wajah

Setelah pulang kerja, pasti rasanya lelah dan ingin cepat-cepat beristirahat, bukan? Tsukika Cleansing Cream bisa mewujudkannya. Formulanya yang lembut membersihkan kotoran, debu, minyak, keringat, dan sisa makeup Anda dengan cepat. Karena bekerja cepat dan efektif, Anda pun bisa hemat waktu dalam merawat wajah dan bisa cepat beristirahat.

Selain itu, produk ini juga mampu mencegah berbagai masalah kulit wajah dan mengontrol metabolisme kulit agar tetap stabil. Lalu yang paling penting, teksturnya lembut tidak membuat iritasi kulit. Wanginya yang segar juga pasti akan membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks.

3. P&G SK-II Facial Treatment Gentle Cleansing Cream

3. P&G SK-II Facial Treatment Gentle Cleansing Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 67.000

Kulit kenyal dan lembap seketika

Bagi Anda pemilik kulit normal hingga kulit kering, produk ini cocok menjadi pilihan Anda. Kandungan pitera dan ekstrak white willow-nya mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan lembap. Krimnya pun bertekstur lembut sehingga terasa nyaman di wajah.

Kemampuannya untuk membersihkan wajah dari sisa make up pun tidak perlu diragukan lagi. Cleansing cream ini akan membersihkan wajah Anda hingga ke dalam pori-pori. Dengan pemakaian teratur, produk ini akan mengembalikan kondisi sekaligus meremajakan kulit Anda.

2. The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream

2. The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 124.000

Ekstrak air beras yang menutrisi kulit

Air beras telah lama digunakan oleh wanita Asia Timur karena dipercaya bermanfaat bagi kecantikan kulit. Nah, manfaat air beras kini bisa Anda dapatkan di dalam produk ini. Formula lembutnya akan membersihkan wajah Anda dari kotoran dan sisa make up secara tuntas.

Krimnya lembut dan terasa sejuk begitu disentuhkan ke kulit wajah Anda. Ekstrak air berasnya menutrisi lapisan epidermis wajah. Dengan pemakaian teratur, kulit wajah Anda pun akan lebih lembut dan terlihat lebih cerah. Produk ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit.

1. Skinfoodblack Black Sugar Perfect Cleansing Cream

1. Skinfoodblack Black Sugar Perfect Cleansing Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 164.000

5 Manfaat dalam 1 produk pembersih

Bila Anda mencari cleansing cream yang tidak hanya sekedar membersihkan, Anda perlu mencoba produk yang satu ini. Formula uniknya bekerja dengan deep cleansing, exfoliating, moisturizing, memperbaiki tekstur kulit, dan memijat lembut kulit Anda. Tekstur krimnya akan berubah menjadi minyak begitu menyentuh kulit Anda.

Produk perawatan kulit asli Korea ini, tidak hanya ampuh untuk bersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up yang menempel, tapi juga menutrisi kulit wajah Anda. Dengan pemakaian teratur, kandungan bahan alaminya akan membuat kulit lembut, bening, dan tampak bersinar.

Kesimpulan

Demikian tips cara memilih cleansing cream dan 10 produk cleansing cream terbaik rekomendasi kami. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda? Anda dapat mengganti produk cleansing cream sesuai dengan tingkat kelembapan dan suhu udara. Perhatikan pula kondisi kulit saat pemakaian. Dengan produk perawatan kulit yang tepat, kulit sehat dan cantik terawat bukan lagi sekadar impian!