• 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2019)

Jika Anda gemar mewarnai kuku dengan cat kuku, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan base coat. Base coat digunakan sebelum Anda menggunakan kuteks atau nail polish. Kegunaannya adalah untuk menutupi kekurangan kuku sehingga kuku akan semakin indah setelah ditimpa nail polish.

Untuk mengetahui base coat yang cocok untuk Anda, kami akan memberikan sedikit tips dan panduan untuk memilihnya. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk base coat terbaik pilihan kami di akhir artikel ini. Nah, selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 230 Views
Daftar isi

Mengapa base coat diperlukan?

Mengapa base coat diperlukan?
Base coat dapat berperan sebagai dasar untuk cat kuku Anda. Produk ini juga dapat menutupi kekurangan yang ada pada permukaan kuku seperti kuku bergaris maupun kerusakan lainnya. Cat kuku yang diaplikasikan di atas base coat akan jauh lebih rapi dan lebih memiliki warna yang intense.
Base coat juga dapat melindungi kuku dari sentuhan langsung oleh cat kuku yang memiliki zat pewarna, sehingga zat pewarna tersebut tidak terserap langsung ke kuku Anda. Zat pewarna dalam cat kuku dapat membuat kuku Anda menguning jika tertutupi dalam waktu yang lama. Jadi, base coat juga dapat difungsikan sebagai pelindung kuku. Selain itu, base coat juga dapat membuat warna lebih awet karena warna cat kuku dapat memudar setelah beberapa hari jika tidak dilapisi dengan base coat.

Cara memilih base coat

Setiap orang memiliki jenis kuku yang berbeda. Ada orang yang memiliki kuku sehat, ada pula yang memiliki kuku yang sedikit bermasalah. Memiliki kuku bermasalah bukan menjadi penghalang Anda untuk menggunakan cat kuku. Anda cukup melapisinya dengan base coat yang tepat agar masalah kuku dapat tertutupi sebelum mengecat kuku dengan kuteks. Akan tetapi, bukan berarti kuku normal tidak perlu menggunakan base coat. Base coat tidak hanya menutupi kekurangan kuku, tetapi juga melindungi. Berikut adalah cara bagaimana memilih base coat sesuai dengan jenis kuku Anda.

Berbagai jenis base coat

Base coat memiliki berbagai macam tekstur dan fungsi. Untuk lebih mengetahui mana yang paling cocok untuk Anda, Anda perlu mengetahui kondisi kuku Anda.

Base coat untuk kuku normal

Base coat untuk kuku normal
Base coat yang melindungi kuku dan mempertahankan warna alami kuku, sebenarnya lebih ditujukan kepada Anda yang memiliki kuku normal. Untuk kuku normal, Anda dapat memilih base coat apa saja. Tujuan utamanya adalah agar zat pewarna pada cat kuku tidak meresap langsung ke kuku, sehingga kuku Anda tidak berubah warna menjadi kekuningan karena permukaannya tertutupi dalam waktu yang cukup lama.
Jika Anda memiliki kuku yang normal, Anda juga dapat menggunakan base coat saja tanpa menggunakan cat kuku. Hasilnya, kuku Anda akan lebih cantik bersinar. Anda juga dapat menggunakan base coat sebelum memoles cat kuku berjenis glitter yang umunya susah di hapus.

Base coat untuk permukaan kuku bergaris

Base coat untuk permukaan kuku bergaris
Garis-garis yang sering timbul pada permukaan kuku sebenarnya adalah kerutan yang terjadi pada kuku. Kerutan kuku disebabkan oleh keringnya kuku. Cat kuku yang diaplikasikan pada kuku bergaris-garis juga tidak akan menghasilkan finish yang rata. Untuk itu, Anda memerlukan base coat yang memiliki finish cembung agar dapat menyamarkan garis tersebut. Anda juga perlu memilih base coat yang dapat melembapkan.Dengan base coat yang melembapkan, garis pada permukaan kuku pun akan berkurang dan permukaannya pun terlindungi.

Base coat untuk kuku yang bermasalah

Base coat untuk kuku yang bermasalah
Ciri-ciri kuku yang rusak adalah mudah terbelah dan rapuh. Penyebab utamanya adalah kuku yang kering. Namun, ada juga kuku rusak yang disebabkan oleh benturan keras, sehingga bentuk kuku tidak lagi normal. Untuk kuku tipe ini, Anda disarankan untuk memilih base coat yang dapat memperkuat sekaligus melembapkan kuku Anda.

10 Rekomendasi base coat terbaik untuk kuku

Berikut ini adalah 10 rekomendasi produk base coat terbaik dari kami. Semoga Anda menemukan base coat yang tepat bagi Anda di antara produk di bawah ini, ya!

10. Silkygirl 2 in 1 Protective Base & Top Coat

Rp35.000,00

9. Revlon Professional Double Twist Instant Base & Top Coat

Rp39.900,00

8. MAVALA 002 Protective Base Coat

Rp50.000,00

7. Skinfood Nail Vita Base Coat

Rp35.000,00

6. Etude House Play Nail New -#Smoothing Base Coat

Rp36.000,00

5. Wet n Wild Wild Shine Protective Base Coat

Rp49.000,00

4. Inglot O2M Breathable Base

Rp190.000,00

3. Catrice Ultra Stay & Gel Shine Base Coat

Rp65.000,00

2. Catrice Gel Like 2 in 1 Base & Top Coat

Rp65.000,00

1. L.A. Girl Nail Treatments Hydrating Base Coat

Rp90.000,00

Bila menggunakan base coat, lengkapi juga dengan top coat!

Bila menggunakan base coat, lengkapi juga dengan top coat!
Untuk hasil terbaik, gunakanlah juga top coat di samping penggunaan base coat. Base coat berguna untuk melindungi kuku Anda, sedangkan top coat berguna untuk melindungi nail polish Anda agar tetap indah.
Penggunaan top coat bersama dengan base coat juga penting saat Anda melakukan manicure ataupun nude manicure. Dengan perlindungan ganda ini, kuku Anda pun akan selalu sehat terawat dan sedap dipandang.

Kesimpulan

Pengggunaan base coat merupakan step yang tidak boleh terlewatkan ketika hendak mengecat kuku. Hal itu karena base coat dapat melindungi kuku dari sentuhan nail polish secara langsung yang mungkin dapat merusak kuku Anda. Base coat biasanya juga memiliki kandungan yang dapat membuat kuku menjadi lebih sehat dan mencegah kuku berubah warna menjadi kekuningan.
Jadi, apakah Anda sudah mengetahui jenis kuku dan base coat yang sesuai dengan kuku Anda? Jika sudah, semoga Anda dapat memilih base coat yang paling tepat dari 10 rekomendasi produk di atas agar kuku cantik Anda tetap sehat terawat.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    15.221 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2019)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    13.275 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    12.932 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    13.141 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    11.096 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda mendambakan kulit wajah yang putih dan sehat? Langkah awal untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat adalah mencuci muka. Ya, Anda harus memilih sabun pencuci muka yang mampu membersihkan dan memberi efek memutihkan wajah.Merek terkemuka seperti Laneige, SK-II, Hadalabo, Pond’s, hingga Garnier telah memproduksi pencuci muka dengan efek memutihkan. Akan tetapi manakah yang terbaik untuk dipilih? Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pencuci muka dan merekomendasikan beberapa produk yang memiliki efek memutihkan wajah. Mari dapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat dengan tahapan mencuci muka!
    Kosmetik & kesehatan
    9.538 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Alis Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pensil Alis Cair Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pensil alis cair tentu sudah tidak asing bagi para pengguna makeup. Pensil alis cair ini cukup mudah diaplikasikan, bahkan sangat berguna untuk membuat detail pada alis Anda. Jenisnya ada bermacam-macam, mulai dari yang standar, pensil alis dual type, hingga yang waterproof.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih produk pensil alis cair yang tepat untuk Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik dari beberapa merek ternama, seperti Browit, K-Pallete, dan Brow Henna yang bisa Anda jadikan referensi. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    90 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori