mybest
Tas bikers

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Tas bikers memiliki banyak variasi tipe yang berguna untuk para pengendara motor. Saat memilihnya, Anda akan menemukan berbagai produk dengan berbagai keunggulan seperti antiair dan tahan lama. Namun, tas manakah yang cocok untuk kegiatan Anda?

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan tas riding motor yang bagus untuk Anda. Kami juga akan mengulas produk dari beberapa merek ternama, seperti Kalibre, EIGER, dan 7Gear. Silakan simak terus dan temukanlah tas bikers yang keren dan sesuai dengan kebutuhan Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih tas bikers

Ada beberapa sebutan untuk tas bikers, seperti tas riding, tas anak motor, dan tas sunmori (sunday morning ride). Sesuai dengan sebutannya, tas bikers biasanya digunakan oleh anak motor untuk menyimpan barang selama melakukan touring. Karena itu, selain desain dan kapasitasnya, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas tas. Pastikan tas bikers cukup kuat dan tahan berbagai cuaca saat traveling.

1

Sesuaikan tipe tas bikers dengan kebutuhan: Waist bag, backpack dan daypack, hip bag, sling bag, atau chest bag

Pertama, pilihlah tipe tas bikers berdasarkan banyaknya barang yang biasa Anda bawa. Sebelum membeli, bayangkan barang-barang yang ingin dibawa saat bepergian. Anda tentu akan membawa barang yang sesuai dengan tempat tujuan. Jadi, sesuaikanlah kapasitas tas yang hendak dipilih dengan kebutuhan.

Waist bag, menyimpan barang-barang kecil dengan aman

Waist bag, menyimpan barang-barang kecil dengan aman
Apabila Anda hanya ingin membawa barang-barang kecil yang penting, seperti HP, dompet, atau kunci rumah, pilihlah tipe waist bag. Waist bag anak motor biasanya memiliki kapasitas 5 liter

Dengan tas ini, Anda dapat membawa beberapa barang kecil tambahan seperti botol minum. Kami merekomendasikan waist bag apabila Anda hendak pergi berbelanja sebentar atau ketika sedang touring santai.


Karena digunakan di pinggang, Anda jadi lebih mudah saat hendak memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan. Meski begitu, anak-anak muda mungkin kurang menyukai tas yang terkesan old-fashioned semacam ini. Namun, sekarang sudah banyak waist bag yang didesain fashionable untuk anak muda sehingga tampilannya tetap gaya.

Backpack dan daypack, kapasitas besar yang cocok untuk membawa laptop hingga baju ganti

Backpack dan daypack, kapasitas besar yang cocok untuk membawa laptop hingga baju ganti

Jika Anda sering bepergian dengan membawa barang bawaan yang banyak, kami merekomendasikan backpack, daypack, dan rucksack. Tipe tas bikers ini dapat menampung banyak barang karena kapasitasnya mencapai 20–30 liter. Tipe ini cocok dijadikan tas ransel touring motor karena bisa diisi baju ganti dan makanan. 


Tas ransel untuk touring motor ini juga membuat Anda lebih leluasa saat membawa laptop dan jas hujan. Ada juga tas yang berukuran jumbo sehingga mampu memuat helm atau barang-barang besar seperti jaket atau selimut. Sempurna untuk touring motor jarak jauh, bukan?

Hip bag, pas untuk membawa kamera digital atau handuk berkat ukurannya yang sedang

Hip bag, pas untuk membawa kamera digital atau handuk berkat ukurannya yang sedang

Tas bikers tipe hip bag adalah solusi apabila Anda membawa banyak barang bawaan, tetapi tidak ingin menggendong backpack. Kapasitasnya berkisar antara 10-20 liter yang dapat memuat berbagai barang. Dengan begitu, Anda bisa membawa kamera, beberapa baju ganti, buku, dan tablet sekaligus saat bepergian.


Meski terlihat mirip karena bisa dipakai di pinggang, waist bag dan hip bag memiliki perbedaan dari segi ukuran. Hip bag memiliki ukuran yang lebih besar sehingga pengguna bisa menampung barang lebih banyak. Untuk Anda yang ingin bepergian dalam jarak menengah, Anda bisa memilih tas bikers tipe hip bag.

Sling bag, tas serbaguna yang simpel dan mudah diakses

Sling bag, tas serbaguna yang simpel dan mudah diakses
Jika Anda ingin memakai tas bikers yang simpel, praktis, dan mudah diakses, Anda bisa menggunakan sling bag. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan modelnya yang fashionable menjadikan sling bag sebagai tas populer di masyarakat.

Sling bag cocok dipakai saat touring santai dan traveling. Meski ukurannya tidak terlalu besar, sling bag tetap memiliki kapasitas yang mumpuni. Barang-barang kecil hingga cukup besar seperti notebook dapat dimuat di dalamnya. Posisinya yang menyamping saat dipakai juga membuat tas ini mudah dijangkau. Jadi, Anda tidak akan kesulitan ketika mencari barang yang dibutuhkan di perjalanan.

Chest bag, selain untuk menyimpan barang juga berguna menahan angin saat berkendara

Chest bag, selain untuk menyimpan barang juga berguna menahan angin saat berkendara
Chest bag adalah tas berbentuk rompi yang pemakaiannya di bagian dada. Tas ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang yang tidak terlalu besar, seperti smartphone, dompet, powerbank, dan sebagainya. Chest bag merupakan tas yang sangat berguna saat melakukan perjalanan dan berbagai kegiatan outdoor lainnya.

Bagi para bikers, chest bag juga berguna untuk menahan angin saat berkendara karena posisinya yang berada di bagian depan. Jadi, dada Anda tidak akan terkena angin secara langsung sehingga kondisi badan tetap terjaga selama touring.

2

Perhatikan jumlah kompartemen dalam tas

Perhatikan jumlah kompartemen dalam tas
Sumber: iamkalibre.id
Setiap tas bikers memiliki jumlah kompartemen yang berbeda-beda sehingga Anda harus memastikan tas yang dipilih telah sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, kompartemen tersebut berupa kantong untuk menyimpan smartphone, powerbank, botol minuman, dan barang penting lainnya. Bahkan, ada juga tas bikers yang dilengkapi kantong untuk menaruh kunci-kunci.

Makin banyak kompartemen pada tas, Anda akan lebih mudah menata barang yang dibutuhkan untuk bepergian. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyusun barang lebih rapi agar tidak terkesan campur aduk. Jadi, barang yang dibawa pun akan mudah dijangkau saat Anda membutuhkannya di sela-sela perjalanan.

3

Untuk kenyamanan berkendara, pilih tas yang dapat dipasang di sepeda motor: Tail bag, side bag, atau tank bag

Apabila Anda menggunakan motor sport, menyimpan barang bawaan tentu cukup sulit dilakukan karena ketiadaan bagasi. Anda yang tidak terbiasa membawa tas juga pasti kurang nyaman jika harus menggendong tas. Untuk mempermudah Anda, ada beberapa tas khusus yang bisa dikaitkan langsung di motor. Simak ulasan berikut untuk penjelasan lebih lanjut!

Tail bag, temani riding solo Anda

Tail bag adalah tas bikers yang khusus dipasang di bagian jok belakang motor. Karena itu, tail bag lebih ideal digunakan oleh Anda yang bepergian sendiri atau tidak berboncengan. Biasanya, tail bag memiliki kapasitas yang besar sehingga Anda dapat membawa banyak barang. Tas ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang suka touring, tetapi tidak ingin menggunakan box motor yang bulky.


Pada sistem pemasangannya, tail bag biasanya telah dilengkapi strap dengan sistem pengunci. Strap tersebut diletakkan di bagian bawah jok atau bodi motor. Saat memasang strap, pastikan Anda meletakkannya di belakang lampu sein. Hal ini agar tali tidak bergeser dan menutupi lampu sein saat Anda sedang berkendara.

Side bag, sempurna untuk touring jarak pendek

Side bag adalah tas motor yang dipasang di bagian samping belakang motor. Tertarik untuk memasangnya juga? Ingat, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi untuk menjaga keselamatan Anda selama berkendara, yaitu:


  • Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukurannya.
Dimensi side bag sebaiknya tidak melebihi lebar setang motor supaya tidak mengganggu manuver saat lalu lintas sedang padat. Selain itu, ada baiknya ukuran side bag disesuaikan dengan jarak touring yang akan ditempuh.

  • Penataan barang bawaan juga perlu diperhatikan agar keseimbangan berkendara tidak terganggu.
Simpanlah barang yang ringan, seperti pakaian ganti atau makanan kering, secukupnya. Jadi, jangan masukkan semua barang ke dalam side bag

Tidak hanya nyaman digunakan, beberapa produk side bag telah menggunakan bahan waterproof. Ada juga produk side bag yang dijual sepaket dengan bracket tambahan. Bracket tersebut berfungsi untuk membuat side bag kokoh dan tidak bergoyang saat berkendara. Jadi, untuk Anda yang ingin melakukan touring dalam jarak yang pendek, Anda dapat memilih tas bikers ini.

Tank bag, lebih mudah digunakan dan dijangkau

Tank bag, lebih mudah digunakan dan dijangkau

Sesuai namanya, tank bag merupakan tas yang dipasang di tangki motor. Biasanya, tas ini telah dilengkapi magnet sehingga Anda tinggal menempelkannya. Pada beberapa produk juga telah disediakan tali atau strap yang dapat diikatkan ke bagian tangki motor. Dengan menggunakan tank bag, Anda akan lebih mudah mengambil atau memasukkan barang. 


Karena posisi tank bag berada di depan, Anda tidak perlu turun dari motor saat ingin membuka tas. Banyak juga tank bag yang telah dilengkapi strap sehingga dapat digunakan sebagai sling bag atau shoulder bag. Anda bisa memilih tank bag yang menggunakan bahan waterproof atau yang dijual bersama dengan rain cover untuk kenyamanan lebih.

4

Periksa kestabilan dan ketahanan tas demi keamanan berkendara

Periksa kestabilan dan ketahanan tas demi keamanan berkendara
Demi menjaga keamanan saat berkendara, sebaiknya Anda memeriksa kestabilan dan ketahanan tas terhadap air. Anda dapat memilih tas dengan kalengkapan sebagai berikut agar perjalanan Anda tidak terganggu:

  • Pastikan tas dilengkapi dengan belt yang dapat dikencangkan. Untuk tipe waist bag dan hip bag, adanya belt sangat membantu mengurangi terjadinya selip saat berlari atau berjalan.


  • Untuk tipe backpack dan daypack, kami merekomendasikan produk dengan belt yang dapat diikat melingkari pinggang. Belt tersebut dapat mengurangi guncangan selama berkendara dan beban dari bobot tas. Apabila dilengkapi chest belt yang dipakai melintang dari bahu kiri sampai bahu kanan, tas bikers juga akan lebih stabil.

  • Agar dapat leluasa bepergian dengan motor, pertimbangkan tas bikers berbahan waterproof. Jadi, perjalanan Anda tidak perlu terhenti walaupun hujan tiba-tiba turun. Jika Anda berencana membawa laptop saat bepergian, poin ini tidak boleh dilewatkan.

  • Periksa juga ketahanan tas bikers terhadap air apabila Anda hendak menaruh HP di kantong tertentu. Untuk backpack dan daypack, pastikan bahan dan ritsletingnya waterproof. Roll up backpack biasanya lebih antiair daripada backpack berbentuk biasa. Supaya lebih aman terlindungi dari air, carilah tas yang dilengkapi dengan penutup berbahan waterproof.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tas bikers terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas bikers terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

EIGER

Emissary 3L910004974

EIGER Emissary 3L 1

Rp249.000

Menengah

Makin aman berkendara malam hari dengan adanya aksen reflektor

2

Evernext

Chest Bag Trevor

Evernext Chest Bag Trevor 1

Rp235.000

Menengah

Terdapat fitur earphone holder untuk memaksimalkan aktivitas musik di perjalanan

3

Freeknight

Tas Selempang PriaTS714

Freeknight Tas Selempang Pria 1

Rp199.000

Agak Murah

Desain unik yang mempermudah gaya hidup masa kini

4

Funcover

Sidebag Motor Oval

Funcover Sidebag Motor Oval 1

Rp125.000

Lebih Murah

Side bag multifungsi dengan kapasitas besar

5

7GEAR

Mini Tankbag

7GEAR Mini Tankbag 1

Rp250.000

Menengah

Dilengkapi dua magnet yang kuat untuk menempel di tangki sepeda motor

6

Kalibre

Backpack Verquinox Art 911427000

Kalibre Backpack Verquinox Art  1

Rp499.000

Lebih Mahal

Tas berkapasitas besar dengan banyak ruang

7

Rainsol

Dry Bag RS v1

Rainsol Dry Bag RS v1 1

Rp180.000

Agak Murah

Didesain dengan penutup yang membuat barang Anda makin aman!

8

EIGER

Rounter Waist 4L910005865

EIGER Rounter Waist 4L 1

Rp339.000

Agak Mahal

Dilengkapi dengan kompartemen kamera yang mudah dibongkar pasang

9

7GEAR

Tourismo Tailbag

7GEAR Tourismo Tailbag 1

Rp478.000

Agak Mahal

Mudah dipasang dan cocok diterapkan pada semua tipe sepeda motor

10

Continmoto

Flanker Hip Bag

Continmoto Flanker Hip Bag 1

Rp195.000

Agak Murah

Kantong utama besar dan bisa dilebarkan dengan adjustable zipper

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

EIGEREmissary 3L910004974

Emissary 3L 1
Emissary 3L 2
Sumber: shopee.co.id
Emissary 3L 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp249.000
Menengah
Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Makin aman berkendara malam hari dengan adanya aksen reflektor

Kelebihan:

  • Kompartemen cukup banyak sehingga barang dapat tersusun rapi di dalam tas
  • Terdapat aksen reflektor agar berkendara pada malam hari lebih aman

Kekurangan:

  • Bahan belum tahan air sehingga perlu ada cover bag jika dipakai saat hujan

Dengan adanya aksen reflektor, Anda akan mudah terlihat oleh pengendara lain saat malam hari. Karena itu, tas motor touring EIGER ini patut dijadikan pilihan apabila Anda kerap bepergian malam. Tas ini juga memiliki saku dalam yang dilengkapi ritsleting untuk menyimpan dompet dan organizer untuk menyimpan aksesori ringan. Jadi, Anda tak perlu bingung mengatur barang bawaan yang beragam. Tak hanya itu, tas ini juga dilengkapi dengan dua tipe tali sehingga lebih fleksibel saat dipakai.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

EvernextChest Bag Trevor

Harga referensi
Rp235.000
Menengah

Terdapat fitur earphone holder untuk memaksimalkan aktivitas musik di perjalanan

Kelebihan:
  • Material tas dan zipper sudah waterproof sehingga meminimalkan risiko air masuk ke dalam tas
  • Bahan nyaman dan dapat melindungi dada dari angin saat berkendara
  • Posisi tas yang berada di depan membuat tas lebih aman dan mudah dipantau

Kekurangan:

  • Bahan kurang tebal dan tali dada kurang panjang untuk pengguna yang memiliki ukuran tubuh besar

Chest Bag Trevor adalah tas dada yang cocok digunakan oleh para pencinta aktivitas outdoor, adventure, dan traveling. Menggunakan material berbahan bimo waterproof, tas bikers ini mampu menjaga barang bawaan Anda dari kebasahan.


Chest bag ini memiliki banyak slot saku multifungsi di bagian depan dan kompartemen utama yang cukup luas. Tersedia juga earphone holder dan USB connector untuk memaksimalkan perjalanan Anda. Selain itu, desainnya yang simpel dan stylish dapat menunjang penampilan Anda agar terlihat keren saat bepergian.

No.3

FreeknightTas Selempang PriaTS714

Harga referensi
Rp199.000
Agak Murah

Desain unik yang mempermudah gaya hidup masa kini

Kelebihan:

  • Material tas sudah waterproof, termasuk ritsletingnya
  • Multifungsi dan bisa dipakai di berbagai kondisi

Kekurangan:

  • Ukuran kompartemen untuk menyimpan tablet masih kurang besar

Tas bikers kekinian ini memiliki ketahanan air yang baik, bahkan permukaan luarnya diklaim seperti daun teratai. Tas ini sangat nyaman dipakai karena bahannya halus dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Tas juga memiliki kompartemen yang cukup banyak, antara lain dua saku di samping untuk menyimpan botol atau payung. Ada juga kantong depan untuk menyimpan barang yang sering diakses, serta kompartemen di dalam untuk diisi tablet atau note.


Selain itu, tas ini dilengkapi dengan USB connected holder sehingga Anda tak perlu lagi mengeluarkan power bank. Tas bikers ini sempurna untuk Anda yang tak ingin kehabisan daya ponsel atau kamera digital saat merekam perjalanan touring.

No.4

FuncoverSidebag Motor Oval

Harga referensi
Rp125.000
Lebih Murah

Side bag multifungsi dengan kapasitas besar

Kelebihan:
  • Bahan yang digunakan pada tas sudah antiair dan dibekali cover bag sebagai tambahan pelindung air hujan
  • Pemakaiannya fleksibel dan multifungsi, bisa dijadikan side bag dan tas selempang
  • Kapasitas tas besar sehingga bisa menampung banyak barang


Kekurangan:

  • Jahitan pada tali pengaitnya masih terasa kurang kuat sehingga perlu ada tambahan tali agar lebih kokoh

Side bag ini dibuat untuk menemani Anda berkendara, baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Bahan yang digunakan pada tas bikers ini telah menawarkan perlindungan terhadap air. Keamanan tersebut juga dilengkapi dengan cover bag agar air hujan tidak merembes ke dalam tas.


Untuk pemakaiannya, selain dikaitkan di samping motor, tas ini juga bisa dijadikan tas selempang. Kapasitas tas bahkan bisa diperluas karena lebar tas ini bisa diatur. Jadi, Anda dapat lebih leluasa untuk membawa barang yang diperlukan saat hendak bepergian.

No.5

7GEARMini Tankbag

Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Dilengkapi dua magnet yang kuat untuk menempel di tangki sepeda motor

Kelebihan:

  • Pemasangannya mudah karena sudah menggunakan sistem magnetis
  • Volume tas cukup besar meskipun ukurannya mini

Kekurangan:

  • Tidak bisa dipakai ke semua tipe motor, hanya untuk motor sport dengan tangki berbahan besi

Produk ini memiliki ukuran yang compact dan tidak terlalu besar, tetapi mampu diisi banyak barang. Cara pemasangannya pun cukup simpel. Anda hanya perlu menyesuaikan dua titik yang disertai magnet dan meletakkannya di atas tangki. Karena itu, Anda tak perlu membawa alat berlebih untuk membongkar pasang tas dari motor.


Jika Anda ingin membawa tas ini selain saat touring, gunakan shoulder strap bawaannya. Terdapat pula kantong di bagian depan apabila Anda ingin menyimpan barang darurat supaya dapat diakses secara cepat. Bagi Anda pemilik motor sport, tas bikers ini patut dipertimbangkan!

No.6

KalibreBackpack Verquinox Art 911427000

Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Tas berkapasitas besar dengan banyak ruang

Kelebihan:

  • Sudah menggunakan bahan yang tahan air
  • Bagian belakang tas dilengkapi teknologi Airflow Circulation Back Systems sehingga tidak akan lembap
  • Dibekali garansi 1 tahun untuk jahitan dan ritsleting tas

Kekurangan:

  • Kompartemen untuk laptop belum dilengkapi busa untuk mengurangi risiko benturan

Tak hanya berkapasitas besar, tas tipe backpack yang satu ini didesain dengan banyak kantong di bagian dalamnya. Dengan demikian, tas ini sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan dinas. Anda dapat membawa laptop, tablet, atau alat elektronik lainnya dengan lebih leluasa, rapi, dan teratur.


Selain itu, tas ini dibuat dari material nilon Jepang yang tahan air dan dilengkapi cover bag. Karena itu, barang-barang akan tetap aman meski Anda berkendara di tengah hujan. Apabila Anda sedang mencari tas bikers yang dapat menemani perjalanan kerja, produk inilah jawabannya.

No.7

RainsolDry Bag RS v1

Harga referensi
Rp180.000
Agak Murah

Didesain dengan penutup yang membuat barang Anda makin aman!

Kelebihan:

  • Tas diklaim telah 100% waterproof
  • Material kuat dan elastis sehingga lebih tahan lama
  • Jahitan kuat dan antitembus

Kekurangan:

  • Untuk tipe backpack, kapasitas masih kurang besar untuk dipakai touring jarak jauh

Dry Bag RS v1 dari Rainsol hadir untuk menjadi solusi bagi Anda yang ingin menjaga barang lebih aman saat perjalanan. Bagian penutupnya telah dilengkapi dengan strap. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir akan keamanan barang bawaan saat sedang berkendara. Meski kapasitasnya cukup besar, desain tas bikers ini tetap cocok untuk Anda yang ingin tampil keren dan stylish.

No.8

EIGERRounter Waist 4L910005865

Harga referensi
Rp339.000
Agak Mahal

Dilengkapi dengan kompartemen kamera yang mudah dibongkar pasang

Kelebihan:

  • Memiliki akses bukaan atas sehingga Anda lebih mudah mengambil barang di kompartemen utama
  • Terdapat saku eksternal di bagian depan dan belakang untuk menyimpan barang penting yang sering diakses
  • Badan tas empuk dan bagian luar tas sudah menggunakan bahan water repellent

Kekurangan:

  • Meski diklaim tahan air, tas ini belum memiliki ketahanan yang baik jika dipakai saat hujan intensitas tinggi

Apabila Anda suka membidik objek menggunakan kamera, bawalah tas ringkas yang satu ini saat melakukan touring. Ukurannya yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk membawa tas ini dalam perjalanan.


Kapsul kamera pada tas ini berupa bantalan yang bisa dilepas pasang dan disesuaikan untuk menyimpan kamera, lensa, dan charger. Tas bikers EIGER ini juga dilengkapi tali di bagian bawah untuk menyimpan mini tripod. Selain dapat dipakai di pinggang, tas juga dapat diselempangkan ke bahu. Gunakan sesuai kenyamanan Anda. Cukup fleksibel untuk setiap perjalanan Anda, bukan?

No.9

7GEARTourismo Tailbag

Harga referensi
Rp478.000
Agak Mahal

Mudah dipasang dan cocok diterapkan pada semua tipe sepeda motor

Kelebihan:

  • Cocok untuk semua tipe sepeda motor
  • Terdapat empat titik posisi pengikat sehingga leluasa saat mengikatkan tas pada jok motor

Kekurangan:

  • Sistem pengikat masih menggunakan tali, belum magnetik

Produk ini merupakan tail bag yang mudah dipasang pada semua tipe sepeda motor. Kantong utamanya cukup luas sehingga dapat memuat beberapa barang bawaan. Tak hanya itu, ada juga kantong tambahan di samping kanan dan kirinya. Anda dapat menyesuaikan ikatan dengan jok motor berkat adanya empat titik posisi pengikat.


Ketika telah sampai di tujuan, Anda bisa menggunakannya sebagai tas backpack atau sling bag. Pada saat pembelian, Anda juga akan mendapatkan raincover yang membuat aktivitas riding lebih aman dan nyaman. Untuk Anda yang hobi melakukan touring jarak jauh, jangan lewatkan tas bikers satu ini, ya!

No.10

ContinmotoFlanker Hip Bag

Harga referensi
Rp195.000
Agak Murah

Kantong utama besar dan bisa dilebarkan dengan adjustable zipper

Kelebihan:

  • Memiliki banyak kantong serbaguna untuk memuat barang tambahan
  • Dilengkapi raincover untuk menjaga barang agar tetap kering ketika berkendara saat hujan

Kekurangan:

  • Tas masih rentan tembus air jika dipakai saat hujan intensitas tinggi

Tas hip bag yang satu ini siap memuat barang-barang tambahan yang diperlukan saat bepergian jarak dekat ataupun jarak jauh. Jika bagian pinggang Anda sudah memakai waist bag, Anda bisa menggunakan tas ini di bagian paha. Meski ukurannya terlihat tidak terlalu besar, kantong utama tas ini ternyata cukup luas dan bisa diperlebar. Jadi, Anda bisa memperluas muatan tas jika hendak menambah barang bawaan Anda. Bagi Anda yang mencari tas minimalis, tetapi multifungsi, produk ini bisa jadi solusinya.

Tips menata barang pada tas bikers agar nyaman saat berkendara

Tips menata barang pada tas bikers agar nyaman saat berkendara
Menata barang pada tas bikers termasuk hal yang penting agar perjalanan Anda terasa nyaman. Jika Anda kebingungan saat menata barang, ikuti tips yang kami berikan berikut agar Anda tak kesulitan lagi:

  • Periksa dahulu ukuran dan posisi kantong yang terdapat di tas bikers. Dengan menata barang di dalam kantong yang berbeda berdasarkan prioritas, Anda dapat mengeluarkan barang dengan lebih cepat saat darurat.

  • Untuk waist bag dan hip bag, akan lebih baik jika terdapat kantong depan untuk menyimpan HP atau dompet. Selain itu, sangat berguna jika ada kantong yang menempel langsung di punggung untuk menyimpan barang berharga Anda. Hal ini untuk mengurangi risiko kecopetan saat berkendara.

  • Untuk backpack dan daypack, Anda dapat memilih yang dilengkapi kantong samping. Jika menaruh HP di kantong samping, Anda jadi lebih mudah mengambilnya tanpa harus menurunkan tas. Selain itu, akan lebih nyaman juga jika tas tersebut memiliki kantong untuk botol minum.

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan untuk di motor lainnya di sini

Anda tidak hanya membutuhkan tas bikers saja saat touring. Aksesori lain yang dapat menunjang tentu juga dibutuhkan agar perjalanan terasa aman dan nyaman. Kami telah menyiapkan artikel-artikel lain yang dapat dijadikan referensi sebelum Anda bepergian menggunakan motor. Simak informasi selengkapnya dari artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Apabila baru pertama kali membeli tas bikers, sebaiknya Anda mengetahui seberapa banyak barang yang hendak dibawa.


Anda juga perlu memperhatikan desain dan jumlah kantong tas yang berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. Silakan jadikan artikel kami ini sebagai referensi bagi Anda yang ingin mencari tas bikers terbaik. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Tas Bikers terbaik

No. 1: EIGEREmissary 3L910004974

No. 2: EvernextChest Bag Trevor

No. 3: FreeknightTas Selempang PriaTS714

No. 4: FuncoverSidebag Motor Oval

No. 5: 7GEARMini Tankbag

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.