• 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tas Bikers Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Tas bikers memiliki banyak variasi tipe yang berguna untuk para pengendara motor. Saat memilihnya, Anda akan menemukan berbagai produk dengan berbagai keunggulan seperti antiair dan tahan lama. Namun, tas manakah yang cocok untuk kegiatan Anda?

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan tas riding motor yang bagus untuk Anda. Kami juga akan mengulas produk dari beberapa merk ternama, seperti Kalibre, EIGER, dan Bodypack. Silakan simak terus dan temukanlah tas bikers yang keren dan sesuai dengan kebutuhan Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Mei 2021
  • 6.433 Views
Daftar isi

Cara memilih tas bikers

Ada beberapa sebutan untuk tas bikers, seperti tas riding, tas anak motor, dan tas sunmori (sunday morning ride). Sesuai dengan sebutannya, tas bikers biasanya digunakan oleh anak motor untuk menyimpan barang selama melakukan touring. Untuk itu, selain desain dan kapasitasnya, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas tas. Pastikan tas bikers cukup kuat dan tahan berbagai cuaca saat traveling.

Sesuaikan tipe tas bikers dengan kebutuhan

Pertama, pilihlah tipe tas bikers berdasarkan banyaknya barang yang biasa Anda bawa. Sebelum membeli, bayangkan barang-barang yang ingin dibawa saat bepergian. Anda tentu akan membawa barang yang sesuai dengan tempat tujuan. Jadi, sesuaikanlah kapasitas tas yang hendak dipilih dengan kebutuhan.

Waist bag, simpan barang-barang kecil dengan aman

Waist bag, simpan barang-barang kecil dengan aman
Apabila Anda hanya ingin membawa barang-barang kecil yang penting, seperti HP, dompet, atau kunci rumah, pilihlah tipe waist bag. Waist bag anak motor biasanya memiliki kapasitas lima liter. Anda pun dapat membawa beberapa barang kecil tambahan seperti botol minum. Kami merekomendasikan tipe ini apabila Anda hendak pergi berbelanja sebentar atau ketika sedang touring santai.

Dengan cara pakainya yang digunakan di pinggang, Anda akan dimudahkan saat hendak memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan. Meski begitu, anak-anak muda mungkin kurang menyukai tas yang terkesan old-fashioned semacam ini. Namun, sekarang sudah banyak waist bag yang didesain fashionable untuk anak muda sehingga tampilan tetap gaya.

Backpack dan daypack, kapasitas besar yang cocok untuk membawa laptop hingga baju ganti

Backpack dan daypack, kapasitas besar yang cocok untuk membawa laptop hingga baju ganti

Jika Anda sering bepergian dengan membawa barang bawaan yang banyak, kami merekomendasikan backpack, daypack, dan rucksack. Tipe tas bikers ini dapat menampung banyak barang karena kapasitasnya mencapai 20–30 liter. Tipe ini cocok dijadikan tas ransel touring motor karena bisa diisi baju ganti dan makanan. 


Sebagai tas ransel untuk touring motor, Anda juga akan lebih leluasa saat membawa laptop dan jas hujan. Ada juga tas yang berukuran jumbo sehingga mampu memuat helm atau barang-barang besar seperti jaket atau selimut. Sempurna untuk touring motor jarak jauh, bukan?

Hip bag, pas untuk membawa kamera digital atau handuk berkat ukurannya yang sedang

Hip bag, pas untuk membawa kamera digital atau handuk berkat ukurannya yang sedang

Tas bikers tipe hip bag adalah solusi apabila Anda membawa banyak barang bawaan, tetapi tidak ingin menggendong backpack. Kapasitasnya berkisar antara 10-20 liter yang dapat memuat berbagai barang. Dengan begitu, Anda bisa membawa kamera, beberapa baju ganti, buku, dan tablet sekaligus saat bepergian.


Mirip dengan waist bag, tas tipe hip bag memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan bisa dipakai di pinggang. Anda dapat lebih mudah mengambil atau menaruh barang ke dalam tas. Untuk Anda yang ingin bepergian dalam jarak menengah, Anda bisa memilih tas bikers tipe hip bag ini.

Untuk kenyamanan berkendara, pilih tas yang dapat dipasang di sepeda motor

Apabila Anda menggunakan motor sport, menyimpan barang bawaan tentu cukup sulit dilakukan karena ketiadaan bagasi. Anda yang tidak terbiasa membawa tas juga pasti kurang nyaman jika harus menggendong tas. Untuk mempermudah Anda, ada beberapa tas khusus yang bisa dikaitkan langsung di motor. Simak ulasan berikut untuk penjelasan lebih lanjut!

Tail bag, temani riding solo Anda

Tail bag adalah tas bikers yang khusus dipasang di bagian jok belakang motor. Karena itu, tail bag lebih ideal digunakan oleh Anda yang bepergian sendiri atau tidak berboncengan. Biasanya, tail bag memiliki kapasitas yang besar sehingga Anda dapat membawa banyak barang. 


Pada sistem pemasangannya, tail bag biasanya telah dilengkapi strap dengan sistem pengunci. Strap tersebut diletakkan di bagian bawah jok atau bodi motor. Tas ini bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang suka touring, tetapi tidak ingin menggunakan box motor yang bulky.

Side bag, sempurna untuk touring jarak pendek

Side bag adalah tas motor yang dipasang di bagian samping belakang motor. Tertarik untuk memasangnya juga? Ingat, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi untuk menjaga keselamatan Anda selama berkendara. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ukurannya. Dimensi side bag sebaiknya tidak melebihi lebar setang motor supaya tidak mengganggu manuver saat lalu lintas sedang padat.


Selain itu, penataan barang bawaan juga perlu diperhatikan agar keseimbangan berkendara tidak terganggu. Simpanlah barang yang ringan seperti pakaian ganti atau makanan kering secukupnya. Jadi, jangan masukkan semua barang ke dalam side bag. Ada baiknya ukuran side bag disesuaikan dengan jarak touring yang akan ditempuh.


Tidak hanya nyaman digunakan, beberapa produk side bag telah menggunakan bahan waterproof. Beberapa side bag juga dijual sepaket dengan bracket tambahan. Bracket tersebut berfungsi untuk membuat side bag kokoh dan tidak bergoyang saat berkendara. Jadi, untuk Anda yang ingin melakukan touring dalam jarak yang pendek, Anda dapat memilih tas bikers ini.

Tank bag, lebih mudah digunakan dan dijangkau

Sesuai namanya, tank bag merupakan tas yang dipasang di tangki motor. Biasanya, tas ini telah dilengkapi magnet sehingga Anda tinggal menempelkannya. Pada beberapa produk juga telah disediakan tali atau strap yang dapat diikatkan ke bagian tangki motor. Apabila menggunakan tank bag, Anda akan lebih mudah mengambil atau memasukkan barang. 


Karena posisi tank bag berada di depan, Anda tidak perlu turun dari motor saat ingin membuka tas. Banyak juga tank bag yang telah dilengkapi strap sehingga dapat digunakan sebagai sling bag atau shoulder bag. Anda bisa memilih tank bag yang menggunakan bahan waterproof atau yang dijual bersama dengan rain cover untuk kenyamanan lebih.

Periksa kestabilan dan ketahanannya

Periksa kestabilan dan ketahanannya
Demi menjaga kestabilan saat berkendara, sebaiknya Anda memilih tas yang dilengkapi dengan belt yang dapat dikencangkan. Khususnya untuk tipe waist bag dan hip bag, adanya belt sangat membantu mengurangi terjadinya selip saat berlari atau berjalan. Selain belt untuk pinggang, ada pula shoulder belt yang dapat dicantelkan ke bahu dan leg belt yang dipasangkan ke paha.

Untuk tipe backpack dan daypack, kami merekomendasikan produk dengan belt yang dapat diikat melingkari pinggang. Dengan begitu, guncangan selama berkendara dan beban dari bobot tas juga terasa berkurang. Apabila terdapat chest belt yang dipakai melintang dari bahu kiri sampai bahu kanan, tas bikers tersebut pun akan lebih stabil. Jadi, jika Anda hendak berkendara jarak jauh, periksalah ketersediaan belt dari tas pilihan Anda.

Pertimbangkan tas waterproof agar lebih aman saat mendadak turun hujan

Pertimbangkan tas waterproof agar lebih aman saat mendadak turun hujan
Agar dapat leluasa bepergian dengan motor, pastikan tas yang hendak Anda pilih berbahan waterproof. Dengan begitu, tentu perjalanan Anda tidak perlu terhenti walaupun hujan tiba-tiba turun. Apalagi jika Anda berencana membawa laptop saat bepergian, poin ini tidak boleh dilewatkan. Namun, pada beberapa produk biasanya hanya bagian utama tas saja yang waterproof. 


Selanjutnya, periksa juga ketahanan air tas bikers apabila Anda hendak menaruh HP di kantong tertentu. Untuk backpack dan daypack, pastikan bahan dan ritsletingnya waterproofRoll up backpack biasanya lebih antiair daripada backpack berbentuk biasa. Supaya lebih aman terlindungi dari air, carilah tas yang dilengkapi dengan penutup berbahan waterproof.

Gunakan tas dengan posisi kantong sesuai kenyamanan

Gunakan tas dengan posisi kantong sesuai kenyamanan
Berikutnya, periksalah juga ukuran dan posisi kantong yang terdapat pada tas bikers. Dengan menata barang di dalam kantong yang berbeda berdasarkan prioritas, Anda dapat mengeluarkan barang dengan lebih cepat saat darurat. 

Untuk waist bag dan hip bag, akan lebih baik jika terdapat kantong depan untuk menyimpan HP atau dompet. Selain itu, sangat berguna jika ada kantong yang menempel langsung di punggung untuk menyimpan barang berharga Anda. Rasa khawatir kehilangan atau kecopetan pun akan berkurang ketika Anda menaruh tas di bagian belakang.


Untuk backpack dan daypack, Anda dapat memilih yang dilengkapi kantong samping. Jika menaruh HP di kantong samping, Anda jadi lebih mudah mengambilnya tanpa harus menurunkan tas. Selain itu, akan lebih nyaman juga jika tas tersebut memiliki kantong untuk botol minum. Anda juga dapat menyiapkan dua botol sekaligus sebagai persiapan perjalanan panjang apabila tersedia dua kantong di kedua sisi tas.

10 Rekomendasi tas bikers terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi tas bikers terbaik kepada Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah tas yang paling fungsional, fashionable, dan sesuai dengan keinginan.
10
Kapasitas2 liter
Tipe tasHip bag
BeltWaist belt
Waterproof✔︎
Kantong tambahanKantong depan untuk kamera digital atau dompet, kantong samping dengan mesh untuk tempat minuman
Dimensi25 cm x 17 cm x 10 cm
9

HotspeedHydropack Waterproof XTreme

Mulai dari Rp 94.500,00

Kapasitas5 liter
Tipe tasBackpack/daypack
Belt×
Waterproof✔︎
Kantong tambahanTidak disebutkan
Dimensi45,5 cm x 22,5 cm x 5 cm
8
Kapasitas18 liter
Tipe tasBackpack/daypack
BeltChest belt, shoulder belt
Waterproof✔︎
Kantong tambahanKantong kanan dan kiri sebagai tempat botol minuman, organizer bag untuk laptop 15 inci
Dimensi15 cm x 30 cm x 40 cm
7
Kapasitas24 liter
Tipe tasTail bag, backpack, sling bag
BeltStrap backpack, strap sling bag
Waterproofx
Kantong tambahanKantong kiri dan kanan, slot jaring
DimensiTidak disebutkan
6

Eigerindo Multi Produk IndustriEIGER Strider 6L 1F Waist Bag

910005379

Mulai dari Rp 349.000,00

Kapasitas6 liter
Tipe tasWaist bag, sling bag
BeltWaist belt, hip belt, shoulder strap
Waterproofx
Kantong tambahanKantong depan, 2 kantong elastis bagian samping, 2 kantong hip belt
Dimensi28 cm x 12 cm x 21 cm
5
Kapasitas13 liter
Tipe tasTank bag, shoulder bag
BeltShoulder strap
Waterproof✔︎
Kantong tambahanKantong depan
DimensiTidak disebutkan
4

Harmony Jaya SentosaChoral Waist Bag Obscura

Mulai dari Rp 279.000,00

KapasitasTidak disebutkan
Tipe tasWaist bag
Belt Handlebar bike bag belt
Waterproof✔︎
Kantong tambahanKantong depan, handle bottle dengan velcro di bagian depan, USB connected holder, earphone holder
Dimensi27 cm x 12 cm x 15–32 cm
3

BodypackViewfinder 2.0 Camera Shoulder Bag

BPEGB1E34

Mulai dari Rp 469.000,00

Kapasitas8 liter
Tipe tasHip bag, shoulder bag
BeltShoulder strap
Waterproofx
Kantong tambahanKantong depan, kantong belakang
Dimensi28,5 cm x 21,5 cm x 12 cm
2

KalibreBackpack predator RPM ART 911235000

Mulai dari Rp 849.000,00

Kapasitas24 liter
Tipe tasBackpack/daypack
BeltChest belt, waist belt
Waterproofx
Kantong tambahanKantong laptop 15,6 inch berbusa, kantong tablet 10 inch, kantong tablet 8 inch, slot HP dan aksesori, kantong samping tanpa zipper
Dimensi48 cm x 30 cm x 17 cm
1

Eigerindo Multi Produk IndustriEIGER Vauxhall 1.2 WP Side Bag Motorcycle Bag

910005554

Mulai dari Rp 1.049.000,00

Kapasitas40 liter (masing-masing tas berkapasitas 20 liter)
Tipe tasSide bag
Beltx
Waterproof✔︎
Kantong tambahan-
Dimensi49 cm x 15 cm x 23 cm

Tabel perbandingan produk tas bikers terbaik

Gambar produk
1
Eigerindo Multi Produk Industri EIGER Vauxhall 1.2 WP Side Bag Motorcycle Bag 1

Eigerindo Multi Produk Industri

2
Kalibre Backpack predator RPM ART 911235000 1

Kalibre

3
Bodypack Viewfinder 2.0 Camera Shoulder Bag 1

Bodypack

4
Harmony Jaya Sentosa Choral Waist Bag Obscura 1

Harmony Jaya Sentosa

5
Shad Tank Bag SW22 1

Shad

6
Eigerindo Multi Produk Industri EIGER Strider 6L 1F Waist Bag 1

Eigerindo Multi Produk Industri

7
7GEAR New Tourismo Tailbag 1

7GEAR

8
Rainsol  Dry Bag RS v1 1

Rainsol

9
Hotspeed Hydropack Waterproof XTreme 1

Hotspeed

10
Abu Garcia Hip Bag 2 Small 1

Abu Garcia

Nama produk

EIGER Vauxhall 1.2 WP Side Bag Motorcycle Bag

Backpack predator RPM ART 911235000

Viewfinder 2.0 Camera Shoulder Bag

Choral Waist Bag Obscura

Tank Bag SW22

EIGER Strider 6L 1F Waist Bag

New Tourismo Tailbag

Dry Bag RS v1

Hydropack Waterproof XTreme

Hip Bag 2 Small

Keunggulan

Tahan air, tahan guncangan, kokoh di segala medan perjalanan!

Tas berkapasitas besar dengan banyak ruang

Dilengkapi dengan kompartemen kamera yang mudah dibongkar pasang

Desain unik yang mempermudah gaya hidup masa kini

Compact dan sleek! Jodohnya motor besar bertangki depan

Makin aman berkendara malam hari dengan adanya aksen reflektor

Tas multifungsi yang bisa dipasang di jok motor

Didesain dengan penutup yang membuat barang Anda makin aman!

Teman perjalanan yang menampilkan kesan sporty

Kuat dan tahan lama, desainnya pun klasik

Harga mulai dariRp 1.049.000,00Rp 849.000,00Rp 469.000,00Rp 279.000,00Rp 875.000,00Rp 349.000,00Rp 477.500,00Rp 155.000,00Rp 94.500,00Rp 260.000,00
Kapasitas40 liter (masing-masing tas berkapasitas 20 liter)24 liter8 literTidak disebutkan13 liter6 liter24 liter18 liter5 liter2 liter
Tipe tasSide bagBackpack/daypackHip bag, shoulder bagWaist bagTank bag, shoulder bagWaist bag, sling bagTail bag, backpack, sling bagBackpack/daypackBackpack/daypackHip bag
BeltxChest belt, waist beltShoulder strap Handlebar bike bag beltShoulder strapWaist belt, hip belt, shoulder strapStrap backpack, strap sling bagChest belt, shoulder belt×Waist belt
Waterproof✔︎xx✔︎✔︎xx✔︎✔︎✔︎
Kantong tambahan-Kantong laptop 15,6 inch berbusa, kantong tablet 10 inch, kantong tablet 8 inch, slot HP dan aksesori, kantong samping tanpa zipperKantong depan, kantong belakangKantong depan, handle bottle dengan velcro di bagian depan, USB connected holder, earphone holderKantong depanKantong depan, 2 kantong elastis bagian samping, 2 kantong hip beltKantong kiri dan kanan, slot jaringKantong kanan dan kiri sebagai tempat botol minuman, organizer bag untuk laptop 15 inciTidak disebutkanKantong depan untuk kamera digital atau dompet, kantong samping dengan mesh untuk tempat minuman
Dimensi49 cm x 15 cm x 23 cm48 cm x 30 cm x 17 cm28,5 cm x 21,5 cm x 12 cm27 cm x 12 cm x 15–32 cmTidak disebutkan28 cm x 12 cm x 21 cmTidak disebutkan15 cm x 30 cm x 40 cm45,5 cm x 22,5 cm x 5 cm25 cm x 17 cm x 10 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan untuk di motor lainnya di sini

Anda tidak hanya membutuhkan tas bikers saja saat touring. Aksesori lain yang dapat menunjang tentu juga dibutuhkan agar perjalanan agar terasa aman dan nyaman. Kami telah menyiapkan artikel-artikel lain yang dapat dijadikan referensi sebelum Anda bepergian menggunakan motor. Simak informasi selengkapnya dari artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Apabila baru pertama kali membeli tas bikers, sebaiknya Anda mengetahui seberapa banyak barang yang hendak dibawa.


Anda juga perlu memperhatikan desain dan jumlah kantong tas yang berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. Silakan jadikan artikel kami ini sebagai referensi bagi Anda yang ingin mencari tas bikers terbaik. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah jenis helm dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini karena banyak varian helm terbaru yang didesain berdasarkan jenis motornya. Ada helm untuk pengguna motor matic, motor sport, motor gede, motor cross, hingga motor trail. Kali ini, kami mengulas mengenai poin-poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli helm motor. Kami juga memberikan sederet rekomendasi merk helm yang bagus, seperti KYT, INK, dan lainnya. Harga helm motor ini bervariasi, tergantung kualitas dari helm itu sendiri. Pahamilah setiap poinnya agar Anda dapat menemukan helm motor yang pas dengan kebutuhan.
    Aksesori motor
    125.984 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang pergi bekerja atau sekolah menggunakan motor, sudah tentu jas hujan menjadi barang yang wajib dimiliki. Produk ini dijual dengan model, warna, dan bahan yang berbeda-beda. Selain itu, ketahanan bahan terhadap tekanan air dan daya tembus kelembapan saat dipakai pun berbeda. Mungkin Anda bingung harus memilih produk seperti apa.Kali ini, kami akan berbagi cara memilih jas hujan yang sesuai dengan kebutuhan. Setelahnya, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Beberapa merek di antaranya Axio, Plevia, dan Naturehike. Silakan simak penjelasan berikut ini.
    Aksesori motor
    15.271 Views
  • 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cover motor merupakan benda yang wajib dimiliki untuk melindungi kendaraan berharga Anda. Bukan hanya untuk melindungi motor dari hujan, tetapi juga melindungi dari kejahatan terutama bagi Anda yang tidak memiliki garasi. Berbagai tipe cover motor ditawarkan dengan keunggulan yang beragam di pasaran.Jika Anda bingung saat memilih, kami akan memberikan tips cara memilih cover motor terbaik untuk Anda di artikel ini. Selain itu, produk-produk rekomendasi terbaik dari merek Urban dan Fusion akan kami ulas untuk Anda. Pastikan Anda tidak melewatkan satu pun penjelasan dari artikel kami ini, ya!
    Aksesori motor
    5.482 Views
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh setiap pengguna sepeda motor. Adapun fungsi utama penggunaan helm adalah untuk menjamin keselamatan pengendara bermotor. Berbagai merek helm pun dapat dengan mudah ditemukan di pasaran, salah satunya adalah KYT. Melalui artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih helm KYT sesuai dengan tipe dan tujuan penggunaannya. Model seperti KYT NX Race, KYT Cougar, dan KYT Convair juga ada di dalam salah satu produk rekomendasi kami. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    7.869 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor. Salah satu jenis helm yang cukup digemari banyak pengguna sepeda motor adalah jenis full face. Merek seperti KYT, INK, dan MDS adalah beberapa contoh yang sering dijumpai di pasaran. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    32.555 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm retro kerap disebut sebagai helm bogo atau helm klasik. Selain melindungi kepala, helm retro mampu menunjang penampilan Anda saat berkendara. Modelnya yang relatif lebih bulat memberi tampilan jadul yang justru kembali digemari sekarang, termasuk di Indonesia.Beragam produk helm retro bisa Anda temukan di pasaran, seperti merek Bell, Cargloss, Zeus, dan lainnya. Merek-merek tersebut menawarkan helm retro dengan beragam tipe, mulai dari shorty, open face, hingga full face. Supaya Anda tidak bingung saat membeli, kami telah menyiapkan tips memilihnya. Simaklah dengan saksama agar Anda mendapatkan tampilan klasik yang timeless!
    Aksesori motor
    8.765 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Arai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm merupakan perlengkapan penting saat mengendarai sepeda motor. Bukan sekadar aksesori, helm juga berfungsi untuk melindungi kepala bila terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih helm yang berkualitas. Salah satu brand helm terbaik saat ini adalah Arai.Anda bisa mendapatkan berbagai jenis helm Arai, mulai dari helm full face, half face, hingga helm cross. Kami akan berikan beberapa tips memilih helm Arai yang sesuai dengan kebutuhan. Kami juga telah siapkan beberapa rekomendasi produk terbaik dengan berbagai rentang harga dan warna, misalnya hitam dan putih. Selamat membaca!
    Aksesori motor
    1.199 Views
  • 10 Rekomendasi Velg Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Velg Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra untuk Anda. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Di pasaran, ada begitu banyak pilihan velg tergantung jenis, ukuran, dan materialnya. Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda. Simak juga rekomendasi beragam merk velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Selamat membaca!
    Aksesori motor
    9.636 Views
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan yang harus dikenakan. Dengan menggunakan helm, Anda dapat melindungi kepala dari benturan dan kecelakaan. Karena itu, sangat penting untuk memilih helm yang memenuhi standar. Salah satu merk helm terbaik yang dijual di pasaran adalah INK. Saat ingin membeli helm INK, Anda akan menemukan banyak seri dengan model yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah INK Stillo Retro, INK Duke, dan INK Adventure Modular. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih serta rekomendasi produknya untuk Anda. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    2.690 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face. Di pasaran sendiri, terdapat banyak merk helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukan juga rekomendasi helm half face merk NHK, INK, Zeus, Cargloss, Nolan, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
    2.133 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah jenis helm dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini karena banyak varian helm terbaru yang didesain berdasarkan jenis motornya. Ada helm untuk pengguna motor matic, motor sport, motor gede, motor cross, hingga motor trail. Kali ini, kami mengulas mengenai poin-poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli helm motor. Kami juga memberikan sederet rekomendasi merk helm yang bagus, seperti KYT, INK, dan lainnya. Harga helm motor ini bervariasi, tergantung kualitas dari helm itu sendiri. Pahamilah setiap poinnya agar Anda dapat menemukan helm motor yang pas dengan kebutuhan.
    Aksesori motor
    125.963 Views
  • 10 Rekomendasi Velg Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Velg Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra untuk Anda. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Di pasaran, ada begitu banyak pilihan velg tergantung jenis, ukuran, dan materialnya. Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda. Simak juga rekomendasi beragam merk velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Selamat membaca!
    Aksesori motor
    9.628 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor. Salah satu jenis helm yang cukup digemari banyak pengguna sepeda motor adalah jenis full face. Merek seperti KYT, INK, dan MDS adalah beberapa contoh yang sering dijumpai di pasaran. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    32.547 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face. Di pasaran sendiri, terdapat banyak merk helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukan juga rekomendasi helm half face merk NHK, INK, Zeus, Cargloss, Nolan, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
    2.129 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm retro kerap disebut sebagai helm bogo atau helm klasik. Selain melindungi kepala, helm retro mampu menunjang penampilan Anda saat berkendara. Modelnya yang relatif lebih bulat memberi tampilan jadul yang justru kembali digemari sekarang, termasuk di Indonesia.Beragam produk helm retro bisa Anda temukan di pasaran, seperti merek Bell, Cargloss, Zeus, dan lainnya. Merek-merek tersebut menawarkan helm retro dengan beragam tipe, mulai dari shorty, open face, hingga full face. Supaya Anda tidak bingung saat membeli, kami telah menyiapkan tips memilihnya. Simaklah dengan saksama agar Anda mendapatkan tampilan klasik yang timeless!
    Aksesori motor
    8.759 Views
  • 10 Rekomendasi Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah (Terbaru Tahun 2021)
    Ukuran bagasi motor umumnya terbatas dan tidak terlalu besar. Box motor, rear box, atau top case merupakan aksesori motor yang bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan Anda. Di pasaran, terdapat berbagai merek box motor berkualitas dengan beragam ukuran dan model, seperti Givi, KMI, SHAD, dan sebagainya.Banyaknya produk yang beredar di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi box motor terbaik dengan instalasi yang mudah. Pilihlah produk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda dan mudah untuk dipasang, ya!
    Aksesori motor
    22.135 Views
  • 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cover motor merupakan benda yang wajib dimiliki untuk melindungi kendaraan berharga Anda. Bukan hanya untuk melindungi motor dari hujan, tetapi juga melindungi dari kejahatan terutama bagi Anda yang tidak memiliki garasi. Berbagai tipe cover motor ditawarkan dengan keunggulan yang beragam di pasaran.Jika Anda bingung saat memilih, kami akan memberikan tips cara memilih cover motor terbaik untuk Anda di artikel ini. Selain itu, produk-produk rekomendasi terbaik dari merek Urban dan Fusion akan kami ulas untuk Anda. Pastikan Anda tidak melewatkan satu pun penjelasan dari artikel kami ini, ya!
    Aksesori motor
    5.481 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori