• 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Nail file atau kikir kuku merupakan item esensial untuk merawat kuku. Orang yang memiliki kuku rapuh, mudah patah, atau ingin menjaga kukunya tetap pendek disarankan untuk memakai item ini. Bahan dan jenis nail file sangat beragam, hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi nail file yang bisa Anda beli secara online sambil menjelaskan perbedaannya masing-masing. Setelah membaca artikel ini, Anda yang terbiasa menggunakan gunting kuku pasti ingin beralih menggunakan nail file. Rawatlah kuku Anda dengan baik dan miliki kuku indah berkilau!
  • Pembaharuan terakhir: 19 Januari 2021
  • 18.085 Views
Daftar isi

Apa perbedaan dan keunggulan nail file dibanding gunting kuku?

Apa perbedaan dan keunggulan nail file dibanding gunting kuku?

Penggunaan gunting kuku dapat menimbulkan retakan tak terlihat di sekitar area kuku yang digunting akibat tekanan saat menggunting. Selain itu, bisa jadi kuku tidak terpotong sempurna sehingga dapat membuat kuku belah.


Sementara itu, nail file tidak memberikan tekanan pada kuku Anda, menyesuaikan panjang kuku di segala sisi pun lebih mudah. Saat memendekkan kuku panjang, dibutuhkan waktu lama bila Anda hanya menggunakan nail file saja. Oleh karena itu, Anda bisa memotong kuku secukupnya dahulu menggunakan gunting kuku. Kemudian, Anda bisa merapikan dan mengatur panjang kuku sesuai keinginan menggunakan nail file. Terlebih bila kuku Anda mudah retak atau bercabang, nail file tepat dipilih untuk merawat kuku.

Cara memilih nail file (kikir kuku)

Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih kikir kuku terlebih. Ada empat poin yang perlu Anda perhatikan, mari simak seluruhnya!

Pilih produk sesuai tujuan penggunaannya

Pilih produk sesuai tujuan penggunaannya

Ada dua jenis nail file yang dibedakan berdasarkan tujuan penggunaannya. Bila tidak digunakan dengan tepat, kuku Anda bisa malah rusak. Oleh karena itu, sangat baik bila Anda memilih kikir kuku sesuai tujuan penggunaannya.


Untuk Anda yang ingin mengatur panjang kuku, produk jenis scraping adalah pilihannya. Kebanyakan nail file yang dijual bisa digunakan untuk mengatur panjang pendek kuku. Anda cukup mengikir ujung kuku hingga memperoleh panjang yang diinginkan. Jenis ini kadang disebut juga emery board.


Sementara itu, untuk membuat kuku terkesan mengilap, produk jenis polish wajib dimiliki. Ada juga yang menyebutnya nail polish atau shiner. Ada pun ciri utamanya terletak pada teksturnya yang halus. Meski begitu, penting untuk diingat bahwa bila Anda terlalu berlebihan menggunakannya, kuku Anda malah akan menjadi terlalu tipis.

Pilih berdasarkan material kikir kukunya

Bahan pembuat nail file memiliki berbagai fungsi dan tujuan. Berbeda bahan maka akan menghasilkan keunggulan yang berbeda pula. Sebagai contoh, terdapat produk berbahan lembut agar tidak membebani kuku, produk yang mampu memotong lebih cepat, awet, dan sebagainya. Namun, secara garis besar materialnya dibagi menjadi tiga jenis. Berikut penjelasan lengkapnya.

Bahan metal : Kuat, tahan lama, dan membentuk kuku dengan cepat

Bahan metal : Kuat, tahan lama, dan membentuk kuku dengan cepat
Saat mengingat nail file, biasanya nail file berbahan metal yang terlintas di pikiran banyak orang. Nail file berbahan ini memiliki ukuran beragam, mulai dari yang besar hingga kecil. Anda juga bisa menemukan nail file berbahan metal di balik gagang gunting kuku Anda. Nail file metal tepat dipilih untuk Anda yang ingin memotong kuku dengan cepat.

Bahan metal menjadikan produk ini keras dan dapat dengan mudah digunakan tanpa banyak tenaga. Anda harus berhati-hati agar tidak memotong kuku terlalu pendek. Namun, pastinya bahan ini awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu lama. Anda juga dapat mencucinya, tetapi segeralah keringkan sisa air yang menempel agar tidak berkarat.

Bahan kaca : Mencegah gerigi dari hasil memotong kuku

Bahan kaca : Mencegah gerigi dari hasil memotong kuku
Nail file dari bahan dasar kaca dibuat secara khusus untuk memotong dan merapikan kuku hingga ke detailnya. Nail file dari bahan ini dapat bekerja dengan cepat dan lembut di kuku. Anda juga dapat menggunakannya dengan mudah tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Risiko kuku Anda menjadi bergerigi atau terbelah pun makin berkurang.

Bahan kaca juga memudahkan Anda untuk mencucinya setiap habis digunakan agar tetap bersih. Jenis nail file ini juga awet sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Karena terbuat dari kaca, tentu akan mudah pecah bila sampai terjatuh. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakannya, ya!

Bahan kertas : Memotong dengan lembut

Bahan kertas : Memotong dengan lembut
Nail file dengan bahan jenis ini paling banyak dijual di pasaran. Pada jenis ini, kertas ampelas akan ditempelkan pada sisi depan dan sisi belakang pegangan nail file. Bahan dasar pegangan bisa bermacam-macam, misalnya kayu, plastik, atau spons. Produk dengan pegangan berbahan kayu atau plastik tidak akan menjadikan kuku terlalu pendek sekalipun Anda menggunakan banyak tenaga. Hal ini disebabkan karena bahan ini cukup fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan tekanan tenaga Anda.

Kelemahan jenis ini adalah makin lama Anda gunakan, kertas ampelasnya akan menjadi halus dan berkurang efektifitasnya. Berhubung harganya murah, Anda disarankan untuk membeli beberapa buah sekaligus. Dengan begitu, Anda dapat menggantinya saat kertas ampelasnya tidak lagi berfungsi dengan baik.


Tingkat kekasaran permukaan nail file akan berbeda-beda satu sama lain. Nah, satuan ukuran untuk tingkat kekasaran permukaan nail file ini disebut G (grit). Makin besar angka grit, hasilnya pada kuku akan makin halus. Sebaliknya, angka yang kecil pada grit menandakan permukaan nail file makin kasar untuk memudahkan Anda memotong kuku. Sangat direkomendasikan untuk memilih produk yang memiliki angka grit berbeda di sisi depan dan belakangnya. Dengan begitu, Anda bisa mengunakan keduanya sesuai kebutuhan.

Perhatikan bentuk nail file

Perhatikan bentuk nail file

Berdasarkan bentuknya, ada tiga model nail file. Anda akan menemukan produk berbentuk diamond, lurus, dan curve beredar di pasaran.


Model lurus sangat klasik dan mudah digenggam, sangat direkomendasikan untuk pemula. Di sisi lain, model diamond memiliki bagian yang menyempit dan melebar. Bagian menyempit dapat Anda gunakan untuk membentuk kuku pada sudut yang kecil. Nah, bagian lebarnya dapat Anda gunakan untuk permukaan yang lebih luas. Model ini adalah pilihan ideal untuk Anda yang ingin merawat kuku dengan sangat mendetail.


Produk model curved memiliki berbagai variasi bentuk. Misalnya, ada yang berbentuk setengah lingkaran yang salah satu sisinya melengkung, tetapi satu sisinya lagi lurus. Ada juga yang berbentuk seperti bumerang dengan kedua sisi yang sama-sama melengkung. Produk curved yang kedua sisinya melengkung lebih umum ditemukan di Indonesia. Nail file model ini akan cocok digunakan untuk permukaan yang melengkung seperti permukaan kuku kaki. Jenis ini juga banyak ditemukan pada nail file untuk kuku palsu.


Penting untuk diingat, ketebalan dan ukuran produk bisa memengaruhi bentuk dan kemudahan penggunaan. Oleh karena itu, cek juga ukuran kikir kukunya, ya!

Pilih nail file elektrik untuk pengerjaan lebih cepat

Pilih nail file elektrik untuk pengerjaan lebih cepat

Nail file manual tentu membutuhkan waktu untuk bisa digunakan merapikan kuku Anda. Jika Anda mengutamakan kecepatan, nail file elektrik pantas dipertimbangkan. 


Tipe elektrik ini sangat berguna bila Anda ingin membersihkan kutek berjenis gel atau akrilik. Selain itu, Anda yang menginginkan kuku berkilau, tetapi kurang pandai menggunakan nail file manual juga cocok menggunakan produk ini. Meski praktis, Anda tetap harus berhati-hati saat menggunakannya agar tidak memotong kuku terlalu dalam. Karena itu, gerakanlah perlahan agar kuku terpotong sedikit demi sedikit.

10 Rekomendasi nail file terbaik

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nail file yang mudah untuk Anda gunakan sendiri di rumah. Pilihlah sesuai selera dan kebutuhan Anda!

10
MaterialKaca
ModelLurus
Ukuran14 cm x 1,2 cm x 0,3 cm
9
MaterialTidak disebutkan
ModelCurve
UkuranTidak disebutkan
8
MaterialBusa
ModelDiamond
UkuranTidak disebutkan
7
MaterialKayu
ModelLurus
UkuranTidak disebutkan
BobotTidak disebutkan
6

Bling BlingNude Nail Glass Nail Shiner

Mulai dari Rp 124.000,00

MaterialKaca
ModelLurus
UkuranTidak disebutkan
5
MaterialMetal
ModelLurus
Ukuran9 cm
4
MaterialBusa
ModelLurus
Ukuran9 cm x 3,9 cm x 2,9 cm
3
MaterialMetal
ModelLurus
Ukuran9 cm
2
MaterialTidak disebutkan
ModelElektrik
Ukuran17 cm x 3 cm x 3 cm
1
MaterialKertas
ModelDiamond
UkuranTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk nail file (kikir kuku) terbaik

Gambar produk
1
OPI  Nail File Set 1

OPI

2
Salon Shaper 5 in 1  1

3
Etude House  Cat Nail File 1

Etude House

4
Nail Buffer Block 4 Way 1

5
Dual Sided Metal Nail File 1

6
Bling Bling Nude Nail Glass Nail Shiner 1

Bling Bling

7
Konad Wood File 1

Konad

8
Sunshine Nail File 100/180 G 1

Sunshine

9
Curve Grey Nail File 100/180 1

10
Nail File Glass Polish 1

Nama produk

Nail File Set

Salon Shaper 5 in 1

Cat Nail File

Nail Buffer Block 4 Way

Dual Sided Metal Nail File

Nude Nail Glass Nail Shiner

Wood File

Nail File 100/180 G

Curve Grey Nail File 100/180

Nail File Glass Polish

Keunggulan

Grit-nya variatif untuk memenuhi beragam kebutuhan

Produk elektrik dengan 5 set kepala, multifungsi!

Rapikan kuku sembari ditemani si kucing imut

Balok ekonomis yang sediakan empat grit berbeda

Beri Anda dua nail file metal sekaligus

Membentuk dan mengilapkan kuku dalam sekejap!

Tipis dan ber-grit 100, makin nyaman digunakan

Washable dan disinfectable, higienis senantiasa

Beri Anda sepuluh curve nail file sekaligus!

Nail file kaca yang harganya sangat terjangkau

Harga mulai dariRp 75.000,00Rp 21.600,00Rp 40.000,00Rp 4.560,00Rp 8.778,00Rp 124.000,00Rp 19.000,00Rp 15.000,00Rp 34.770,00Rp 14.820,00
MaterialKertasTidak disebutkanMetalBusaMetalKacaKayuBusaTidak disebutkanKaca
ModelDiamondElektrikLurusLurusLurusLurusLurusDiamondCurveLurus
UkuranTidak disebutkan17 cm x 3 cm x 3 cm9 cm9 cm x 3,9 cm x 2,9 cm9 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan14 cm x 1,2 cm x 0,3 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan nail art lainnya di sini

Kuku menjadi salah satu bagian yang tidak bisa dilewatkan untuk mempercantik diri. Nail art brush, kuteks, dan pembersih kutek wajib Anda miliki untuk menghias kuku. Anda bisa mengetahui lebih detail tentang seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Anda memiliki kuku rapuh, mudah patah, atau harus menjaga kuku tetap pendek? Sangat disarankan agar Anda merawat kuku menggunakan nail file daripada gunting kuku. Bila Anda belum pernah menggunakan nail file, jadikanlah penjelasan kami barusan sebagai referensi Anda.

Jari yang indah didapat dari kuku yang indah! Oleh sebab itu, untuk Anda yang sering bermasalah dengan potongan kuku terlalu dalam, cobalah menggunakan nail file.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda gemar mewarnai kuku, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan base coat. Base coat digunakan sebelum Anda menggunakan cat kuku. Kegunaannya adalah untuk melindungi, memperkuat, meratakan tekstur kuku sebelum diwarnai, dan membuat warna dari cat kuku terlihat lebih sehat dan indah.Di pasaran sendiri ada beragam merek base coat dengan keunggulannya masing-masing, seperti Inglot, Catrice Cosmetics, dan O.P.I. Untuk itu, artikel ini akan membantu Anda menemukan base coat yang tepat supaya Anda tidak salah pilih. Selamat membaca!
    Perawatan kuku
    12.915 Views
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di pasaran, telah tersedia beragam kuteks (nail polish) dengan banyak keunggulan dan harga yang tergantung pada kualitasnya. Produk kuteks berkualitas dari Maybelline, O.P.I, hingga Revlon barangkali sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, pilihan kuteks yang terlampau banyak mungkin membuat Anda bingung memilih.Tidak perlu khawatir. Kami akan membahas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, kami pun akan memperkenalkan produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simaklah ulasan berikut ini!
    Perawatan kuku
    64.060 Views
  • 8 Rekomendasi Nail Clipper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Nail Clipper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak orang yang merasa kurang puas dengan nail clipper yang dimilikinya. Kebanyakan orang mengeluhkan mengenai hasil potongan kuku yang kasar dan bergerigi. Sebagian lagi mengeluhkan nail clipper yang kurang tajam sehingga sulit digunakan. Perlu Anda ketahui, nail clipper memiliki beberapa tipe dengan harga yang bervariasi. Tak usah bingung! Kami akan mengulas cara memilih nail clipper yang tepat sekaligus mengenalkan produk yang sesuai untuk Anda. Ada beberapa produk dari merek ternama seperti Tammia dan Victorinox yang bisa Anda lihat di sini. Selamat membaca!
    Perawatan kuku
    7.486 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cairan pembersih kuteks atau yang biasa orang awam sebut sebagai aseton, sebenarnya tidak melulu mengandung aseton. Hal itu disebabkan ada pula pembersih kuteks yang tidak mengandung aseton, tetapi tetap mampu membersihkan kuteks dengan baik.Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek pembersih kuteks, seperti OPI, Inglot, Revlon, dan sebagainya. Masing-masing produk menawarkan kelebihan tersendiri. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, simak artikel kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk terbaik pilihan kami!
    Perawatan kuku
    19.718 Views
  • 9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda sering melakukan perawatan kuku di salon, tentu Anda familier dengan proses pemotongan kutikula. Namun, tahukah Anda bahwa pemotongan kutikula sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah? Ya, dengan bantuan cuticle nipper, Anda bisa memotong kutikula layaknya seorang profesional.Ada banyak cuticle nipper yang dijual di pasaran. Anda dapat menemukan produk yang harganya terjangkau hingga keluaran merek ternama, seperti Tammia, Miniso, dan Etude House. Anda tentu tidak boleh sembarangan membeli. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih cuticle nipper dengan benar agar Anda dapat mempercantik kuku di rumah!
    Perawatan kuku
    2.004 Views
  • 10 Rekomendasi Nail Art Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nail Art Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggemar nail art tentunya membutuhkan nail art brush untuk membuat kuku menjadi cantik. Peralatan ini tidak hanya untuk mengaplikasikan cat kuku tetapi juga untuk menggambar bentuk yang cantik pada kuku. Anda juga bisa membuat gradasi warna, menambahkan serbuk glitter, manik-manik, serta membuat French manicure.Untuk hasil yang sempurna, Anda memerlukan kuas khusus dengan berbagai bentuk, ukuran, dan fungsi. Oleh karena itu, kami akan memberikan info seputar cara memilih nail art brush yang tepat. Anda yang masih pemula maupun yang sudah profesional di bidang ini bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.
    Perawatan kuku
    1.869 Views
  • 10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak mengenal kutek Inglot? Brand asal Polandia ini sudah menghasilkan sangat banyak warna menarik untuk menghiasi kuku Anda dan membuatnya semakin cantik. Mulai dari kutek glossy hingga matte serta kutek breathable telah tersedia khusus untuk Anda! Manakah warna favorit Anda?Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan warna yang Anda sukai. Mari simak selengkapnya dan segera hiasi kuku Anda dengan warna-warni cantik kutek Inglot!
    Perawatan kuku
    2.211 Views
  • 10 Rekomendasi Stiker Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stiker Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hampir setiap wanita menyukai hal yang berkenaan dengan keindahan, termasuk pada kuku jari mereka. Untuk membuat kuku tampak lebih indah, Anda bisa menggunakan kuteks. Namun, kini telah tersedia stiker kuku yang penggunaannya lebih mudah dan praktis. Anda bisa menemukan beragam stiker kuku lucu bergambar bunga, bermotif kartun, dan sebagainya.Untuk membantu Anda menemukan stiker kuku yang pas, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya. Setelahnya, kami juga akan memberikan rekomendasi stiker kuku terbaik yang bisa dijadikan referensi. Simak terus artikel ini selengkapnya dan hiasi kuku Anda dengan stiker cantik!
    Perawatan kuku
    574 Views
  • 10 Rekomendasi Kuku Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kuku Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tiap wanita pasti ingin kukunya tampak cantik, terutama saat hari spesial. Salah satu item praktis yang bisa mempercantik tangan Anda dalam sekejap adalah kuku palsu. Anda bisa memakainya untuk berbagai acara, mulai dari sekadar hang out hingga acara wedding.Khusus untuk Anda, kami akan mengulas cara memilih kuku palsu yang bagus. Selain itu, rekomendasi dari merk ternama pun bisa Anda temukan di artikel ini. Anda bisa memilih kuku palsu bermotif dari Justice hingga produk dengan nuansa matte yang kece!
    Perawatan kuku
    2.218 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kutek dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal, tetapi Anda harus menunggu 10–30 menit agar kutek kering maksimal. Waktu yang dibutuhkan bisa jadi lebih lama jika kutek yang diaplikasikan terdiri dari beberapa lapis. Sebenarnya, ada cara cepat untuk mengeringkan kutek yang dioleskan pada kuku, salah satunya menggunakan alat pengering kutek.Alat pengering kutek menggunakan sinar UV atau LED sehingga proses pengeringannya lebih cepat. Ada beragam merek alat pengering kutek di pasaran, seperti Beurer dan SUNUV. Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan tips memilih alat pengering kutek yang bagus. Disimak, yuk!
    Perawatan kuku
    928 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di pasaran, telah tersedia beragam kuteks (nail polish) dengan banyak keunggulan dan harga yang tergantung pada kualitasnya. Produk kuteks berkualitas dari Maybelline, O.P.I, hingga Revlon barangkali sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, pilihan kuteks yang terlampau banyak mungkin membuat Anda bingung memilih.Tidak perlu khawatir. Kami akan membahas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, kami pun akan memperkenalkan produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simaklah ulasan berikut ini!
    Perawatan kuku
    64.041 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk memperbaiki kuku yang rusak, rapuh, atau mudah patah, umumnya orang akan menggunakan vitamin kuku atau serum kuku. Namun, untuk kuku dengan kondisi khusus, misalnya berjamur, Anda akan membutuhkan produk yang berfungsi sebagai obat jamur kuku juga. Kini Anda pun bisa dengan mudah mendapatkannya tanpa perlu ke apotek, cukup membeli online.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membantu menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, berbagai vitamin kuku terbaik keluaran O.P.I, Revlon, Emtrix, hingga The Body Shop akan kami berikan. Simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan kuku
    13.176 Views
  • 10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki kuku cantik adalah hal yang menyenangkan bagi wanita. Nah, keberadaan top coat menjadi penting karena dapat menambah kecantikan kuku. Top coat berfungsi untuk memberikan hasil akhir atau finishing kutek serta mengilapkan kuku. Ada juga jenis top coat yang berwarna, matte dan glossy.Di artikel ini kami akan menjelaskan berbagai top coat nail polish yang bagus. Anda akan menemukan beragam merek populer, mulai dari OPI, Revlon, hingga kutek halal INGLOT. Dengan memakai top coat, kuku akan terlihat makin cantik. Pilihlah top coat yang tepat dan nikmatilah kuku indah bersinar!
    Perawatan kuku
    14.521 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cairan pembersih kuteks atau yang biasa orang awam sebut sebagai aseton, sebenarnya tidak melulu mengandung aseton. Hal itu disebabkan ada pula pembersih kuteks yang tidak mengandung aseton, tetapi tetap mampu membersihkan kuteks dengan baik.Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek pembersih kuteks, seperti OPI, Inglot, Revlon, dan sebagainya. Masing-masing produk menawarkan kelebihan tersendiri. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, simak artikel kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk terbaik pilihan kami!
    Perawatan kuku
    19.707 Views
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda gemar mewarnai kuku, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan base coat. Base coat digunakan sebelum Anda menggunakan cat kuku. Kegunaannya adalah untuk melindungi, memperkuat, meratakan tekstur kuku sebelum diwarnai, dan membuat warna dari cat kuku terlihat lebih sehat dan indah.Di pasaran sendiri ada beragam merek base coat dengan keunggulannya masing-masing, seperti Inglot, Catrice Cosmetics, dan O.P.I. Untuk itu, artikel ini akan membantu Anda menemukan base coat yang tepat supaya Anda tidak salah pilih. Selamat membaca!
    Perawatan kuku
    12.910 Views
  • 9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda sering melakukan perawatan kuku di salon, tentu Anda familier dengan proses pemotongan kutikula. Namun, tahukah Anda bahwa pemotongan kutikula sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah? Ya, dengan bantuan cuticle nipper, Anda bisa memotong kutikula layaknya seorang profesional.Ada banyak cuticle nipper yang dijual di pasaran. Anda dapat menemukan produk yang harganya terjangkau hingga keluaran merek ternama, seperti Tammia, Miniso, dan Etude House. Anda tentu tidak boleh sembarangan membeli. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih cuticle nipper dengan benar agar Anda dapat mempercantik kuku di rumah!
    Perawatan kuku
    2.003 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori