mybest
Catokan rambut

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Styling rambut
  4. 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist]
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist] 1
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist] 2
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist] 3
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist] 4
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist] 5

10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist]

Sisir catok bermanfaat untuk membentuk poni dan ujung rambut sambil mengeringkannya. Produk ini juga dikenal sebagai catokan sisir atau sisir pelurus rambut. Dengan sisir catok, Anda dapat menghasilkan berbagai tatanan rambut secara cepat setiap hari. 


Ada banyak merek sisir catok rambut dengan beragam fitur dan bentuk di pasaran. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan cara memilih sisir catok yang bagus. Cara memilih pada artikel ini disusun bersama ahli penata rambut, Kiki Talahatu. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Ada merek sisir catok terbaik seperti Philips, Remington, dan Tescom. Selamat membaca!

Diperbaharui 21/02/2024
Kiki Talahatu
Pakar
Penata rambut (hairstylist)
Kiki Talahatu

Kiki adalah seorang hairstylist yang memiliki keahlian di bidang penataan rambut serta sanggul modern dan adat. Ia mengawali kariernya dengan belajar dari guru panggilan dan sanggar kecantikan. Kiki berpengalaman dalam bidang kerja potong rambut dan menyanggul selama enam tahun. Ia juga menjadi penata rambut dan sanggul untuk ajang kontes kecantikan para makeup artist (MUA). Selain bekerja sebagai penata rambut, ia juga mengajar les privat sanggul dan sudah memiliki 12 murid.

Profil Kiki Talahatu
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa kelebihan menggunakan sisir catok?

Apa kelebihan menggunakan sisir catok?

Sisir catok atau sisir pelurus rambut memungkinkan Anda untuk menata sekaligus mengeringkan rambut tanpa menggunakan hair dryer. Karena hasilnya sangat apik, bisa jadi Anda akan dianggap menata rambut secara khusus di salon. Nah, berikut ini merupakan kelebihan lainnya dari sisir catok.


  • Kerusakan rambut dapat diminimalkan karena temperatur yang dihasilkan sisir catok tidak setinggi catokan rambut.

  • Catokan sisir dapat menambah volume rambut. Alasannya karena produk ini mampu menggulung rambut mulai dari ujung hingga ke arah akarnya dengan lembut. 

  • Selain berfungsi sebagai sisir pelurus rambut, Anda dapat memanfaatkannya untuk mengeriting rambut, serta membuat tatanan lainnya.

Cara memilih Sisir Catok

Saat memilih sisir catok, ada tiga poin utama yang harus Anda perhatikan. Kami akan menjelaskan setiap poinnya dengan lebih terperinci agar Anda tidak salah pilih. Mari disimak dengan saksama.

1

Cek kualitas sikat untuk mendapatkan hasil terbaik

Terkadang, orang-orang hanya memperhatikan bagian body atau handle sisir catok. Sebenarnya, sikat sisir merupakan salah satu bagian terpenting yang tidak boleh diabaikan, lho. Kualitas sikat sisir akan memengaruhi tatanan rambut Anda secara langsung. Kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Untuk menghindari kerusakan rambut, pilih yang tidak menimbulkan listrik statis

Untuk menghindari kerusakan rambut, pilih yang tidak menimbulkan listrik statis

Apakah Anda menyadari bahwa saat menyisir rambut terkadang muncul suara berderak dan rambut tiba-tiba menyebar? Hal tersebut terjadi akibat gesekan antara rambut dengan sikat sisir yang menghasilkan aliran listrik statis. Kemunculan listrik statis ini menyebabkan rambut menyebar sehingga sulit untuk diatur. Bukan hanya itu, listrik statis juga dapat merusak kutikula rambut.


Oleh karena itu, saat akan membeli sisir catok, ada baiknya Anda mencoba langsung di toko. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bagian sikat sisirnya tidak mudah merangsang munculnya listrik statis saat digunakan.

Untuk mendapatkan rambut yang lebih indah, pilih yang dapat menjangkau seluruh bagian rambut

Untuk mendapatkan rambut yang lebih indah, pilih yang dapat menjangkau seluruh bagian rambut

Rahasia untuk menciptakan rambut tampak berkilau dan lebat setelah menggunakan catok sisir pelurus adalah pada tekanannya. Tekanan ini mengacu pada kekuatan catokan sisir saat menarik sekaligus mengeringkan rambut. Dengan tekanan yang pas, rambut kasar dan sulit diatur pun bisa menjadi lebih indah.


Jadi, kualitas sikat pada sisir catok akan sangat memengaruhi hasil akhir tampilan rambut. Untuk itu, pastikan bagian sikatnya dapat mencapai ujung rambut serta memberikan tekanan padanya. Selain itu, sisir catok juga harus mudah digenggam agar Anda dapat menambah tekanan saat memakainya. Alhasil, penataan rambut secara otomatis juga akan lebih mudah.


Untuk mendapatkan tekanan yang sesuai, Anda harus memeriksa elastisitas sikatnya. Apabila Anda dapat menyentuh sisir catok sebelum membeli, silakan tekuk bagian sikatnya secara perlahan. Pastikan juga produknya memiliki bulu sikat pendek pada ujung kepala sikat. Bagian tersebut berfungsi untuk menangkap rambut yang menyebar.

2

Cari tahu daya yang dibutuhkan

Cari tahu daya yang dibutuhkan
Sumber: philips.co.id

Selanjutnya, Anda perlu mencari tahu daya dari sisir catok yang akan dipilih. Rata-rata, sisir catok memerlukan daya listrik mulai dari 25 watt sampai 1.000 watt. Makin kecil daya listrik yang dibutuhkan, makin ekonomis pula tagihan listrik yang akan Anda keluarkan. 


Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan dengan daya listrik yang ada di rumah. Alhasil, sisir catok pilihan pun bisa Anda gunakan dengan lancar. Tak akan ada drama listrik di rumah mati mendadak karena daya sisir catok terlalu besar, deh!

3

Pertimbangkan produk dengan temperatur yang dapat diatur

Pertimbangkan produk dengan temperatur yang dapat diatur

Ada beberapa sisir catok yang dirancang agar dapat menghasilkan suhu yang lebih rendah daripada hair dryer biasa. Namun, untuk menata atau menambah volume rambut, Anda memerlukan suhu maksimum. 


Karena itu, kehadiran sisir catok yang dilengkapi fitur pengatur suhu akan sangat bermanfaat. Anda dapat mengecek fitur pengatur suhu ini pada kemasan sisir catok atau website resmi produsen. Biasanya, tertulis jumlah level pengaturan suhu yang dimiliki sisir catok tersebut. Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara penggunaan sisir catok yang pas.


  • Anda bisa mengatur sisir catok ke suhu sedang pada awalnya, lalu gunakan ke seluruh bagian rambut. Hal tersebut dikarenakan bagian akar hingga tengah batang rambut biasanya lebih kuat, sedangkan ujung rambut lebih tipis.

  • Selanjutnya, silakan ganti temperatur sisir catok ke suhu dingin dan aplikasikan ke seluruh rambut. Dengan begitu, kutikula rambut akan mengencang dan menghasilkan efek berkilau. Rambut yang tampak indah sekaligus minim kerusakan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan. 
4

Periksalah kemudahan penggunaannya

Periksalah kemudahan penggunaannya

Karena akan dipakai setiap hari, lebih baik jika Anda memilih produk yang mudah digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu akibat kesulitan menggunakan sisir catok. Silakan perhatikan beberapa panduan di bawah ini untuk menentukan kemudahan penggunaan sisir catok.


  1. Ringan sehingga tangan Anda tidak mudah lelah saat memakainya.
  2. Ukuran handle-nya pas di tangan agar mudah digenggam.
  3. Tombol-tombolnya mudah dioperasikan.
  4. Bagian sikatnya tidak terlalu kaku supaya tidak mengiritasi kulit kepala.
  5. Ukurannya tidak terlalu panjang sehingga mudah diatur dan digunakan untuk menata rambut.

Untuk mendapatkan informasi di atas, Anda bisa berkunjung ke website atau toko online resmi produsen. Jika kurang yakin, Anda sebaiknya datang langsung ke toko.

5

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Last but not least, Anda juga perlu memperhatikan fitur-fitur yang ada pada sisir catok. Saat ini, sudah banyak produsen yang menawarkan sisir catok dengan berbagai kelebihan. Beberapa di antaranya, seperti fitur auto shut-off, negative ion, kabel putar, dan juga lapisan minyak esensial. Berikut ini, kami akan menjelaskan fungsi dari fitur-fitur tersebut.


  • Auto shut-off 

Fitur ini mampu membuat sisir catok mati secara otomatis apabila lama tidak dipakai. Dengan demikian, produk kesayangan pun lebih aman meski Anda lupa mematikannya.


  • Kabel putar

Saat memakai sisir catok, tentu Anda akan menggerakkannya dari berbagai arah. Nah, fitur kabel putar ini dapat membuat sisir catok lebih mudah digerakkan tanpa khawatir kabel akan kusut. Pada umumnya, fitur ini akan membuat kabel dapat berputar hingga 360 derajat.


  • Negative ion

Fitur negative ion yang ada pada sisir rambut akan mengurangi atau menetralkan listrik statis. Biasanya, negative ion ini melapisi kepala sikat. Dengan begitu, rambut Anda pun akan terasa lebih lembap dan sehat.


  • Lapisan minyak esensial

Beberapa sisir catok memiliki kepala sikat yang dilapisi dengan minyak esensial, seperti minyak mawar atau camellia oil. Fungsi dari minyak esensial ini akan membuat rambut Anda lebih ternutrisi dan terawat

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sisir Catok Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sisir Catok terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 21 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Teknologi
Auto shut-off
Daya listrik
Pengaturan suhu
Suhu minimal
Suhu maksimal
Panjang kabel
Kabel putar
Bahan pelat
Lebar pelat
Negative ion
Diameter produk
Panjang produk
Bobot
1

Philips

Heated Straightening BrushBHH885/00

Philips Heated Straightening Brush 1

Rp1.199.000

Menengah

Buat rambut berkilau dan bebas kusut hanya dalam waktu 5 menit

Sisir catok

ThermoProtect

(setelah 60 menit)

55 watt

150 °C

200 °C

1,8 meter

Keramik (mengandung argan oil)

6 cm

Tidak diketahui

11,6 cm

Tidak diketahui

2

Remington

Rotating Air StylerAS8810

Remington Rotating Air Styler 1

Rp1.649.000

Agak Mahal

Blow rambut makin mudah dengan tombol rotasi otomatis

Sisir catok

Keratin Protect

Tidak diketahui

1.000 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 meter

Keramik (dilapisi keratin dan almond oil)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 cm, 4 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Tescom

2 Ways Brush Hair IronNTIR1832

Tescom 2 Ways Brush Hair Iron 1

Rp1.139.000

Menengah

Si multifungsi yang bisa dipakai untuk catok, blow, dan curly rambut

Sisir catok

Japan Technology

(setelah 30 menit)

62 watt

140 °C

190 °C

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3,2 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Beauphoria

Ion Electric Brush

Beauphoria Ion Electric Brush 1

Rp675.000

Agak Murah

Paling cocok untuk dijadikan sebagai hadiah orang tersayang

Sisir catok

Ion Technology, Fast Heating

Tidak diketahui

50 watt

130 °C

230 °C

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Keramik

Tidak diketahui

4,5 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Vivid & Vogue

Sisir Blow Elektrik

Vivid & Vogue Sisir Blow Elektrik 1

Rp199.000

Lebih Murah

Gagangnya ergonomis, tangan pun nyaman saat styling rambut

Sisir catok

Negative Ion Technology

Tidak diketahui

1.000 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Keramik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Babyliss Paris

Flawless Volume2764U

Babyliss Paris Flawless Volume 1

Rp890.000

Menengah

Hasil blow lebih tahan lama berkat panasnya yang merata

Sisir catok

Ionic Frizz-Control

Tidak diketahui

550 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2,2 meter

Titanium ceramic

Tidak diketahui

3,8 cm

30 cm

Tidak diketahui

7

Elona

Filonee - Mini Fix Brush

Elona Filonee - Mini Fix Brush 1

Rp680.000

Agak Murah

Produk paling aman untuk dipakai sekeluarga

Sisir catok

Negative Ion Technology

Tidak diketahui

Tidak diketahui

180 °C

210 °C

2,5 meter

Keramik

4 cm

Tidak diketahui

19 cm

Tidak diketahui

8

Glampalm

Hot Brush StraightenerGP621AG

Glampalm Hot Brush Straightener 1

Rp2.999.000

Lebih Mahal

Tersedia dalam 5 pilihan suhu, lebih leluasa atur tingkat kepanasan

Sisir catok

Healing Stone Technology, Quick Heating, Far Infrared Rays & Advanced ION

(setelah 30 menit)

55 watt

110 °C

190 °C

Tidak diketahui

Keramik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Panasonic

Hair StylerEH-KE46

Panasonic Hair Styler 1

Rp966.000

Menengah

Ubah gaya rambut sesuka hati dengan sisir 4-in-1

Sisir catok

Ionity Conditioning

Tidak diketahui

350 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 meter

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

218 gram

10

Tescom

Ionic Magical BrushNTIB10

Tescom Ionic Magical Brush 1

Rp829.000

Menengah

Jaga tatanan rambut tetap sempurna di mana saja

Sisir catok

Japan Technology, Sonic vibration

(setelah 4 menit)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6,6 cm

5,3 cm

12,7 cm

220 gram

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

PhilipsHeated Straightening BrushBHH885/00

Heated Straightening Brush 1
Harga referensi
Rp1.199.000
Menengah
Harga referensi
Rp1.199.000
Menengah

Buat rambut berkilau dan bebas kusut hanya dalam waktu 5 menit

Rutinitas di pagi hari yang cukup padat terkadang membuat Anda sulit menyempatkan diri untuk merapikan rambut. Nah, berkat sisir catok ini, Anda tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan rambut yang rapi dan berkilau. Hanya dalam waktu 5 menit, rambut Anda yang kusut bisa menjadi rapi dan berkilau. 


Selain mudah digunakan, sisir dari Philips ini juga dibekali teknologi ThermoProtect dan Ionic Care untuk mengurangi kerusakan. Bulu sisirnya mengandung minyak argan yang mampu membuat rambut berkilau secara alami. Ukurannya cukup lebar, sehingga Anda bisa menyisir lebih banyak rambut dalam sekali penyisiran. 

JenisSisir catok
TeknologiThermoProtect
Auto shut-off (setelah 60 menit)
Daya listrik55 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimal150 °C
Suhu maksimal200 °C
Panjang kabel1,8 meter
Kabel putar
Bahan pelatKeramik (mengandung argan oil)
Lebar pelat6 cm
Negative ion
Diameter produkTidak diketahui
Panjang produk11,6 cm
BobotTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

RemingtonRotating Air StylerAS8810

Harga referensi
Rp1.649.000
Agak Mahal

Blow rambut makin mudah dengan tombol rotasi otomatis

Anda kurang mahir blow rambut, tetapi ingin mendapatkan hasil yang memuaskan? Serahkan saja pada alat styling dari Remington ini. Alat ini dibekali tombol yang bisa membuat sisirnya berotasi secara otomatis. Tak hanya itu, arah rotasinya pun bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan hasil blow rambut yang cantik.


Selain itu, sisir catok ini juga sudah dibekali root boost attachment, yakni sisir dengan bulu-bulu yang lebih kecil. Root boost attachment berguna untuk mengeringkan rambut sampai ke akarnya. Pelatnya juga sudah dilapisi keratin dan almond oil sehingga rambut Anda tetap terjaga. 

JenisSisir catok
TeknologiKeratin Protect
Auto shut-off Tidak diketahui
Daya listrik1.000 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimalTidak diketahui
Suhu maksimalTidak diketahui
Panjang kabel3 meter
Kabel putar
Bahan pelatKeramik (dilapisi keratin dan almond oil)
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ionTidak diketahui
Diameter produk5 cm, 4 cm
Panjang produkTidak diketahui
BobotTidak diketahui
View all
No.3

Tescom2 Ways Brush Hair IronNTIR1832

Harga referensi
Rp1.139.000
Menengah

Si multifungsi yang bisa dipakai untuk catok, blow, dan curly rambut

Kami merekomendasikan alat ini untuk Anda yang sering styling rambut. Alasannya, alat ini berwujud seperti catokan rambut, tetapi di bagian luarnya terdapat bulu-bulu sisir. Jadi, Anda bisa memakainya untuk meluruskan, mengeriting, mem-blow, atau sekadar merapikan rambut saja. Waktu pemanasannya pun hanya 30 detik sehingga bisa mengurangi kerepotan pada pagi hari!

JenisSisir catok
TeknologiJapan Technology
Auto shut-off (setelah 30 menit)
Daya listrik62 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimal140 °C
Suhu maksimal190 °C
Panjang kabelTidak diketahui
Kabel putarTidak diketahui
Bahan pelatTidak diketahui
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ion
Diameter produk3,2 cm
Panjang produkTidak diketahui
BobotTidak diketahui
View all
No.4

BeauphoriaIon Electric Brush

Harga referensi
Rp675.000
Agak Murah

Paling cocok untuk dijadikan sebagai hadiah orang tersayang

Apakah pasangan atau sahabat Anda akan segera berulang tahun dan Anda masih bingung ingin memberikan hadiah apa? Produk dari Beauphoria ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dihadiahkan kepada orang tersayang. Satu paketnya sudah termasuk dengan hair mist, sehingga lebih memudahkan saat akan dipakai. Selain sudah dibekali packaging yang cantik, Anda pun bisa request gift card untuk kesan yang lebih personal dan intimate

JenisSisir catok
TeknologiIon Technology, Fast Heating
Auto shut-off Tidak diketahui
Daya listrik50 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimal130 °C
Suhu maksimal230 °C
Panjang kabelTidak diketahui
Kabel putarTidak diketahui
Bahan pelatKeramik
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ion
Diameter produk4,5 cm
Panjang produkTidak diketahui
BobotTidak diketahui
View all
No.5

Vivid & VogueSisir Blow Elektrik

Sisir Blow Elektrik 1
Sumber: shopee.co.id
Sisir Blow Elektrik 2
Sumber: shopee.co.id
Sisir Blow Elektrik 3
Sumber: shopee.co.id
Sisir Blow Elektrik 4
Sumber: shopee.co.id
Sisir Blow Elektrik 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp199.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp199.000
Lebih Murah

Gagangnya ergonomis, tangan pun nyaman saat styling rambut

Seringkali, Anda mungkin merasa kurang nyaman saat styling rambut dengan sisir. Hal ini bisa disebabkan karena gagangnya yang bertekstur atau ukurannya terlalu kecil. Untuk itu, kami merekomendasikan sisir catok ini agar Anda bisa styling rambut dengan nyaman. Ukuran gagangnya tidak terlalu besar dan tidak bertekstur sehingga akan lebih nyaman dipakai untuk catok ataupun blow rambut. 


Tidak ketinggalan, sisir catok ini juga tidak menghasilkan bunyi yang gaduh sehingga membuat Anda lebih nyaman. Berkat multiple heat settings, Anda pun tak perlu repot memikirkan suhu yang cocok untuk rambut Anda. Styling rambut basah atau kering pun tak jadi masalah!

JenisSisir catok
TeknologiNegative Ion Technology
Auto shut-off Tidak diketahui
Daya listrik1.000 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimalTidak diketahui
Suhu maksimalTidak diketahui
Panjang kabelTidak diketahui
Kabel putar
Bahan pelatKeramik
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ion
Diameter produkTidak diketahui
Panjang produkTidak diketahui
BobotTidak diketahui
View all
No.6

Babyliss ParisFlawless Volume2764U

Harga referensi
Rp890.000
Menengah

Hasil blow lebih tahan lama berkat panasnya yang merata

Pelat sisir catok dari Babyliss Paris ini terbuat dari titanium-ceramic yang membuat panasnya lebih merata. Dengan begitu, hasil blow pada rambut Anda pun akan lebih tahan lama. Jadi, rambut Anda bisa cantik seharian jika styling menggunakan sisir catok ini. 


Namun, jika Anda berniat membeli sisir catok ini, pastikan untuk menyiapkan adaptor tambahan. Soalnya bagian steker dari alat styling ini berkaki tiga sehingga berbeda dari stopkontak yang ada di Indonesia. 

JenisSisir catok
TeknologiIonic Frizz-Control
Auto shut-off Tidak diketahui
Daya listrik550 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimalTidak diketahui
Suhu maksimalTidak diketahui
Panjang kabel2,2 meter
Kabel putar
Bahan pelatTitanium ceramic
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ion
Diameter produk3,8 cm
Panjang produk30 cm
BobotTidak diketahui
View all
No.7

ElonaFilonee - Mini Fix Brush

Harga referensi
Rp680.000
Agak Murah

Produk paling aman untuk dipakai sekeluarga

Jika Anda berencana membeli sisir catok untuk digunakan seluruh anggota keluarga, produk dari Elona ini layak dipertimbangkan. Produk ini telah didesain sedemikian rupa sehingga tidak akan menimbulkan rasa terbakar saat tanpa sengaja terkena kulit.


Dengan begitu, sisir catok ini aman dipakai, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Terlebih lagi, produk ini dapat membuat rambut kusut menjadi halus dalam sekali tarikan. Hebat, ya? So, jangan ragu untuk memiliki sisir catok ini di rumah!

JenisSisir catok
TeknologiNegative Ion Technology
Auto shut-off Tidak diketahui
Daya listrikTidak diketahui
Pengaturan suhu
Suhu minimal180 °C
Suhu maksimal210 °C
Panjang kabel2,5 meter
Kabel putar
Bahan pelatKeramik
Lebar pelat4 cm
Negative ion
Diameter produkTidak diketahui
Panjang produk19 cm
BobotTidak diketahui
View all
No.8

GlampalmHot Brush StraightenerGP621AG

Harga referensi
Rp2.999.000
Lebih Mahal

Tersedia dalam 5 pilihan suhu, lebih leluasa atur tingkat kepanasan

Glampalm Hot Brush Straightener adalah dilengkapi fitur keamanan auto shut-off. Dengan begitu, produk ini dapat mati secara otomatis setelah tidak digunakan selama 30 menit. Selain itu, produk ini juga terdapat layar LED yang berfungsi untuk menunjukkan lima pilihan suhu. Hal ini membuat Anda lebih leluasa memilih suhu yang ingin digunakan.


Tambahan lagi, Anda pun tidak perlu khawatir rambut rusak karena alat ini sudah disematkan Healing Stone Technology. Apabila Anda mengutamakan keamanan, kemudahan, dan keleluasaan dalam mengatur suhu, produk ini adalah jawabannya.

JenisSisir catok
TeknologiHealing Stone Technology, Quick Heating, Far Infrared Rays & Advanced ION
Auto shut-off (setelah 30 menit)
Daya listrik55 watt
Pengaturan suhu
Suhu minimal110 °C
Suhu maksimal190 °C
Panjang kabelTidak diketahui
Kabel putar
Bahan pelatKeramik
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ion
Diameter produkTidak diketahui
Panjang produkTidak diketahui
BobotTidak diketahui
View all
No.9

PanasonicHair StylerEH-KE46

Harga referensi
Rp966.000
Menengah

Ubah gaya rambut sesuka hati dengan sisir 4-in-1

Adanya empat jenis kepala sisir di produk ini membuat Anda lebih mudah dalam menata rambut sesuai keinginan. Anda bisa membuat rambut mengembang, blow out, atau hanya ingin lurus tertata rapi, semua bisa dilakukan. Untuk Anda yang senang mengubah gaya rambut setiap saat, penggunaan Panasonic Hair Styler adalah pilihan tepat.

Meski sering mengubah gaya rambut, Anda tak perlu khawatir rambut menjadi rusak. Keberadaan negative ion pada semua kepala sikat dapat melapisi rambut sehingga kemunculan listrik statis dapat berkurang. Rambut Anda pun akan senantiasa sehat dan berkilau.
JenisSisir catok
TeknologiIonity Conditioning
Auto shut-off Tidak diketahui
Daya listrik350 watt
Pengaturan suhuTidak diketahui
Suhu minimalTidak diketahui
Suhu maksimalTidak diketahui
Panjang kabel1 meter
Kabel putar
Bahan pelatTidak diketahui
Lebar pelatTidak diketahui
Negative ion
Diameter produkTidak diketahui
Panjang produkTidak diketahui
Bobot218 gram
View all
No.10

TescomIonic Magical BrushNTIB10

Harga referensi
Rp829.000
Menengah

Jaga tatanan rambut tetap sempurna di mana saja

Apabila Anda sering menghabiskan waktu di luar ruangan, sisir catok dari Tescom ini bisa menjadi penyelamat Anda. Selain memiliki desain mungil, produk ini menggunakan daya baterai sehingga Anda tidak perlu repot mencari colokan listrik. Alhasil, Anda bisa menjaga tatanan rambut tetap sempurna di mana saja.

Sisir catok tanpa listrik ini memiliki sikat dan bantalan yang lembut sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan saat digunakan. Uniknya lagi, bantalan sikat produk ini dapat dilepas sehingga Anda dapat membersihkannya dengan mudah. Keamanannya pun lebih terjamin karena sisir catok ini bisa mati dalam waktu 4 menit saja jika tidak digunakan!
JenisSisir catok
TeknologiJapan Technology, Sonic vibration
Auto shut-off (setelah 4 menit)
Daya listrikTidak diketahui
Pengaturan suhuTidak diketahui
Suhu minimalTidak diketahui
Suhu maksimalTidak diketahui
Panjang kabelTidak diketahui
Kabel putarTidak diketahui
Bahan pelatTidak diketahui
Lebar pelat6,6 cm
Negative ion
Diameter produk5,3 cm
Panjang produk12,7 cm
Bobot220 gram
View all

Pertanyaan umum seputar sisir catok

Pertanyaan umum seputar sisir catok

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar sisir catok. Jika Anda masih penasaran dengan sisir catok, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah catok sisir bisa membuat rambut kusut?

Bisa. Jika salah pengaplikasian dan penggunaannya, tentunya sisir catok bisa membuat rambut Anda kusut. Jadi, lakukan parting terlebih dahulu sebelum memulai proses catok supaya lebih teratur.

Tips menggunakan sisir catok

Tips menggunakan sisir catok

Bagi sebagian orang yang baru pertama kali memakai sisir catok mungkin akan kebingungan ketika memakainya. Nah, Agar Anda dapat menggunakan sisir catok dengan optimal, berikut ini kami akan memberikan tipsnya.


  • Pertama-tama, Anda dapat menyemprotkan sedikit air sebelum memakainya

  • Setelah itu, arahkan sisir catok bersuhu panas ke arah akar rambut

  • Selanjutnya, Anda dapat menurunkan suhu ke sedang, lalu arahkan pada bagian batang serta ujung rambut. Jangan lupa juga untuk menurunkan tekanan yang digunakan, ya!

  • Setelah penataan gaya rambut selesai, Anda bisa menggunakan suhu dingin sebagai sentuhan terakhir

  • Silakan arahkan sisir catok bersuhu dingin mulai dari atas hingga ke bawah rambut. Hal ini bertujuan untuk mengencangkan kutikula agar rambut tampak berkilau tanpa perlu menambahkan produk styling lainnya.

  • Agar gaya rambut bertahan lebih lama, hindari hal-hal yang merangsang munculnya keringat, baik pada kulit wajah maupun kulit kepala.

5 Rekomendasi Sisir Catok terbaik

No. 1: PhilipsHeated Straightening BrushBHH885/00

No. 2: RemingtonRotating Air StylerAS8810

No. 3: Tescom2 Ways Brush Hair IronNTIR1832

No. 4: BeauphoriaIon Electric Brush

No. 5: Vivid & VogueSisir Blow Elektrik

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Styling rambut
  4. 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Hairstylist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.