• 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Sisir catok berfungsi untuk membentuk poni dan ujung rambut sambil mengeringkan rambut. Saat ini, beberapa produsen elektronik terkemuka, seperti Philips, Panasonic, Tescom, dan Babyliss ikut memproduksi sisir catok. Namun, beragam bentuk dan fungsi dari sisir catok tentu akan membingungkan Anda saat akan membeli.

Untuk itu, pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan sisir catok sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah dipilih berdasarkan perbandingan harga dan cara kerjanya. Jadi, pastikan Anda mendapatkan produk yang sesuai untuk mendapatkan tatanan rambut yang Anda inginkan!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 571 Views
Daftar isi

Cara memilih sisir catok

Saat akan membeli sisir catok ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan. Mari perhatikan penjelasan poin-poin di bawah ini secara saksama.

Pilih bentuk sisir sesuai kondisi rambut dan gaya yang diinginkan

Salah satu bagian terpenting dari sisir catok adalah sisir sikat itu sendiri karena akan mempengaruhi gaya rambut Anda. Berhubung kemampuan masing-masing produk dalam menghasilkan gaya rambut tidak sama, silakan pilih produk yang paling sesuai untuk Anda!

Tipe 360° brush untuk rambut sehat dan tidak mudah kusut

Tipe 360° brush untuk rambut sehat dan tidak mudah kusut
Tipe 360° brush direkomendasikan bagi Anda yang ingin membuat efek curl pada rambut. Keunggulan dari tipe ini adalah kemudahan saat digunakan dan hasil keritingnya tahan lama. Jika memiliki rambut panjang, Anda juga bisa membuat rambut keriting dengan menggulungnya dari ujung rambut hingga ke arah akar rambut.
Namun, kekurangan dari tipe sikat ini adalah rambut lebih mudah terlilit pada sisir. Untuk itu, bila Anda memiliki rambut lebat atau memiliki rambut yang mudah kusut, sebaiknya tidak menggunakan tipe ini.

Tipe half brush untuk membuat keriting alami

Tipe half brush untuk membuat keriting alami
Jika Anda menginginkan hasil keriting yang lebih alami, pilihlah sisir bertipe half brush. Panas yang dikeluarkan sisir ini hanya dari satu sisi sehingga tidak memberikan panas berlebih dan mengurangi risiko kerusakan rambut.
Kekurangannya, tipe sisir ini tidak cocok untuk Anda yang menginginkan efek curl tahan lama. Jika rambut Anda sedang dipakaikan produk pelurus rambut atau Anda memiliki tipe rambut yang halus dan licin, gunakanlah produk hair styling untuk mempertahankan efek keritingnya.

Pilih produk yang memiliki fitur ramah pada rambut

Berhubung sisir catok menghasilkan panas dari jarak dekat, rambut rentan terhadap kerusakan. Bahkan dalam beberapa kasus, rambut dapat semakin rusak setiap kali menggunakan sisir catok. Untuk itu, pilihlah produk yang sedapat mungkin tidak merusak rambut meski sering digunakan.

Fungsi negative ion : Merawat sembari mengeriting rambut

Fungsi negative ion : Merawat sembari mengeriting rambut
Sisir catok yang akan Anda pilih sebaiknya memiliki fungsi negative ion. Dengan fungsi ini, produk tersebut dapat merawat, membentuk, sekaligus memberikan hasil akhir rambut yang terlihat menyatu.
Namun, harap diperhatikan untuk memilih produk yang tidak terlalu kuat volume udaranya. Volume udara yang terlalu kuat akan memudahkan penghantaran panas sehingga akan membuat rambut mudah rusak. Jika hal ini terjadi, fitur negative ion tadi tidak terasa efeknya. Jadi, sebaiknya Anda berhati-hati dalam hal ini.

Fungsi cold air : Melindungi kutikula dan menjaga tatanan rambut lebih lama

Fungsi cold air : Melindungi kutikula dan menjaga tatanan rambut lebih lama
Jika memungkinkan, pilihlah sisir catok yang memiliki fungsi cold air karena dapat menjaga kutikula rambut. Sisir catok dengan fungsi ini juga cocok untuk styling karena dapat memberikan efek berkilau pada rambut.
Fungsi cold air juga efektif untuk mempertahankan gaya rambut Anda dalam waktu yang cukup lama. Disarankan untuk menggunakan fungsi cold air ketika tatanan rambut Anda dengan warm air sudah hampir selesai 90%. Jadi, bila Anda merasa gaya rambut keriting Anda tidak tahan lama, silakan pilih sisir catok dengan fungsi ini.

Pilih produk berdaya 700 watt bila ingin digunakan sebagai pengering rambut

Pilih produk berdaya 700 watt bila ingin digunakan sebagai pengering rambut
Masing-masing sisir catok memiliki perbedaan konsumsi daya, mulai dari 500-1000 watt. Bahkan, ada produk-produk hemat listrik yang hanya membutuhkan daya mulai dari 50 watt! Tentu saja, produk dengan konsumsi daya lebih tinggi akan lebih mudah untuk digunakan, tetapi berhati-hatilah karena risiko merusak rambut juga akan meningkat.
Jika Anda menggunakan sisir catok setelah keramas atau sehabis memakai produk hair styling, disarankan untuk memilih produk yang berdaya sekitar 700 watt sehingga dapat digunakan sebagai pengering. Jika Anda memilih produk dengan daya berkisar 500 watt, dikhawatirkan rambut Anda tidak dapat kering maksimal karena kekuatannya kurang. Jadi, silakan pilih produk yang sesuai dengan penggunaan Anda.

Pilih yang mudah dan nyaman dipegang dengan bobot sekitar 300 gram

Pilih yang mudah dan nyaman dipegang dengan bobot sekitar 300 gram
Agar lebih nyaman saat menggunakan sisir catok, sebaiknya Anda mempertimbangkan berat dan ukuran produk. Disarankan untuk memilih sisir catok dengan bobot sekitar 300 gram agar tidak terlalu berat dan mudah digunakan. Karena ukuran tangan dan standar kemudahan setiap orang berbeda-beda, disarankan juga untuk mencoba dan merasakan setiap produk secara langsung dengan datang ke toko elektronik. Tidak lupa, pastikan juga bahwa produk yang Anda pilih mudah untuk menjangkau mulai dari ujung hingga akar rambut.

Pertimbangkan harga dan fungsionalitas dalam penggunaannya

Pertimbangkan harga dan fungsionalitas dalam penggunaannya
Harga sisir catok sangat bervariasi, mulai dari kisaran ratusan ribu sampai dengan jutaan. Hal tersebut bergantung pada perbedaan dalam desain dan perusahaan yang memproduksinya. Namun, di antara itu semua, perbedaan fitur dan fungsionalitas menjadi hal utama yang mempengaruhi harga.
Sisir catok termasuk barang konsumsi sehingga Anda harus menggantinya setelah produk mulai menunjukkan tanda-tanda mesin yang aus. Jadi, jika Anda menggunakan sisir catok setiap hari, sebaiknya pertimbangan Anda bukan pada fungsi, melainkan pada harga barang.
Sebaliknya, jika Anda hanya menggunakan sisir catok pada saat-saat tertentu, sebaiknya Anda mempertimbangkan keunggulan fungsi dan kemudahannya saat dipakai. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan tatanan rambut indah yang Anda inginkan seperti baru keluar dari salon.

10 Rekomendasi sisir catok terbaik

Setelah mengetahui cara memilih sisir catok, sekarang kami akan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Mari temukan yang paling sesuai untuk Anda!
Tipe sisir360° brush
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya50 watt

9. Philips EasyShine Ionic Styling Brush HP4588/00

Rp349.000,00

Tipe sisirHalf brush
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya1,5 V (menggunakan baterai AAA)
Tipe sisir4 jenis (termasuk 360° brush dan half brush)
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya550 watt
Tipe sisirHalf brush
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya650-800 watt

6. Nobby by Tescom Negative Ions 2 Ways Brush Hair Iron NTIR1732-C1

Rp879.200,00

Tipe sisir360° brush
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya66-73 watt (100-240 V)

5. Dafni Straightening Ceramic Brush

Rp280.000,00

Tipe sisirHalf brush
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya110-220 watt
Tipe sisir360° brush
Negative ionTidak ada
Cold airTidak ada
DayaTidak disebutkan

3. Revlon Volumizer

Rp1.500.000,00

Tipe sisir360° brush
Negative ionAda
Cold airAda
Daya1100 watt
Tipe sisir360° brush
Negative ionAda
Cold airTidak ada
Daya125 watt

1. Nobby by Tescom Protect Ions Hair Styler NACC-10

Rp1.049.300,00

Tipe sisir3 sisir (termasuk 360° brush dan half brush)
Negative ionAda
Cold airAda
Daya400-480 watt

Penggunaan sisir catok yang benar

Penggunaan sisir catok yang benar
Kunci dalam membuat tatanan rambut keriting yang indah adalah dengan melembapkan sedikit rambut menggunakan air. Lalu, tatalah dimulai dari rambut samping, dilanjutkan dengan rambut belakang, dan diakhiri dengan menata poni.
Sisi samping dan belakang sebaiknya tidak ditata berbarengan karena biasanya rambut pada bagian ini cukup lebat. Agar lebih mudah, Anda bisa menggulung rambut dengan tangan dan membagi setiap sisi menjadi atas dan bawah, serta kiri dan kanan. Jika Anda belum terbiasa, silakan gunakan jepit rambut dan sejenisnya. Setelah sisi samping dan belakang selesai, mengatur poni akan terlihat lebih mudah dan seimbang.
Setelah penataan gaya rambut selesai, Anda bisa menggunakan fungsi cold air sebagai sentuhan terakhir. Mungkin hal ini akan sulit dilakukan jika belum terbiasa, tetapi dengan menggunakannya berkali-kali, Anda akan merasa lebih mudah.

Baca juga rekomendasi rol rambut di sini

Karena sisir catok menggunakan tenaga listrik untuk menghasilkan panas dalam menata rambut, bisa jadi rambut Anda menjadi rusak. Jika Anda ingin tetap gaya tanpa mengorbankan rambut, silakan coba menggunakan rol rambut. Anda bisa menggunakannya di pagi atau malam hari. Untuk lebih lengkapnya, cek artikel kami di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Dengan tatanan rambut yang tepat, pasti akan membuat penampilan terlihat berbeda. Namun, terkadang terasa sulit mendapatkan gaya rambut seperti di salon. Untuk mendapatkan rambut seperti di salon dengan gaya rambut sesuai keinginan Anda, sisir catok sangat berperan penting!
Kami sudah merekomendasikan sepuluh sisir catok yang dapat membantu Anda dalam mendapatkan tatanan dan gaya rambut sesuai keinginan. Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menjalani hari yang menyenangkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Perkembangan sepatu pantofel pria semakin beragam saat ini. Mulai dari sisi fungsionalitasnya, seperti antiair dan tahan lama, hingga desainnya yang trendi mengikuti perkembangan zaman. Ada berbagai jenis sepatu pantofel dengan harga dan warna yang variatif. Hal ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya produk mana yang seharusnya Anda beli.Kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk sepatu pantofel, seperti desain, kenyamanan, dan fungsionalitasnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti Humm3r, Giant Flames, dan Rockford. Selamat membaca!
    Fashion
    2.657 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    3.057 Views
  • 10 Rekomendasi Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Belakangan ini tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga terasa nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag serta merek terbaik yang bisa jadi referensi Anda. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini ya!
    Fashion
    2.424 Views
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2019)
    Koper yang nyaman dan mudah dibawa ke mana saja tentunya sangat diperlukan ketika ingin melakukan perjalanan, entah itu untuk liburan maupun perjalanan bisnis. Saat ini di pasaran telah tersedia beragam jenis koper dengan desain modis, harga yang terjangkau, dilengkapi fungsi-fungsi menarik, dan berbagai keunggulan lainnya yang terkadang membuat kita bingung dalam memilih.Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membantu Anda mengetahui bagaimana memilih koper terbaik, dan selanjutnya memperkenalkan koper populer yang kami rekomendasikan berdasarkan harga dan keunggulan produk tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan koper terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ya!
    Fashion
    2.671 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2019)
    Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang menggunakan backpack/tas punggung sebagai tas untuk bekerja. Tas punggung digemari oleh pria maupun wanita, karena dapat menampung banyak barang dan lebih simpel. Sekarang ini, tas punggung untuk kerja jenisnya lebih beragam, dengan tampilan yang lebih modis dan harga yang bervariasi.Dari banyaknya merek yang ada, tentunya Anda ingin memilih tas punggung yang cocok untuk Anda. Kami akan merekomendasikan tas punggung terbaik khusus untuk Anda. Dengan pilihan yang tepat, Anda pun akan makin bersemangat dalam bekerja!
    Fashion
    2.021 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2019)
    Tas ransel adalah barang yang penting bagi siswa SMP atau SMA, bahkan yang sudah mahasiswa. Bagi pelajar yang diharuskan membawa buku yang tidak sedikit jumlahnya, tentunya membutuhkan ransel berkualitas dan berbahan kuat.Ada banyak tas ransel sekolah yang dijual dengan berbagai merek, seperti Adidas, Bodypack, dan lainnya. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tas terbaik untuk ke sekolah sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Jadi, jangan lewatkan ulasan berikut ini!
    Fashion
    1.979 Views
  • 10 Rekomendasi Sneakers Vans Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sneakers Vans Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Siapa yang tidak kenal dengan Vans? Merek asal Amerika yang dikenal dengan tagline “Off The Wall” ini awalnya memasarkan sepatu untuk para skateboarders. Namun, sneakers Vans kini digunakan oleh kalangan yang luas, mulai dari anak muda, musisi terkenal, hingga fashion show tingkat internasional.Desainnya yang unik dan bervariasi menjadi daya tarik sepatu ini, bahkan Vans sangat aktif berinovasi lewat kolaborasinya dengan merek terkenal lainnya. Kali ini kami akan mengulas cara memilih sneakers Vans dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Bagi Anda yang mencari sneakers Vans, selamat membaca, ya!
    Fashion
    1.517 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori