10 Rekomendasi Stand Holder Terbaik untuk iPad (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Stand Holder Terbaik untuk iPad (Terbaru Tahun 2019)

Stand holder untuk iPad atau iPad stand berguna sebagai penopang agar iPad dapat digunakan tanpa harus disangga menggunakan tangan. Ada berbagai tipe iPad stand yang bisa digunakan untuk masing-masing model iPad. Manakah yang cocok dengan kebutuhan Anda?

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan produk terbaik kepada Anda. Mulai dari tipe compact stationary, tipe arm, tipe stand, bahkan tipe dengan case, semuanya turut kami ulas. Simak terus informasinya!

Daftar isi

Cara memilih stand holder untuk iPad

Terdapat bermacam-macam model dan seri iPad, begitu juga dengan tipe iPad stand. Berikut akan kami jelaskan poin-poin apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih stand holder untuk iPad.

Periksalah model dan versi iPad Anda

Ukuran iPad cukup beragam tergantung pada model dan versinya. Jadi, pastikan Anda mengetahui model dan versi iPad yang Anda miliki sebelum memilih stand holder. Hindari memilih produk hanya berdasarkan desain atau harga karena bisa saja ukurannya tidak sesuai dengan iPad yang Anda miliki.

Khususnya pada stand holder bertipe arm, ukuran iPad stand yang tidak pas akan membuat iPad tidak stabil, bahkan terjatuh ketika dipasang. Karena itu, penting untuk memastikan model dan versinya terlebih dahulu agar dapat menghindari kerusakan pada iPad Anda nantinya.

Periksalah ukuran casing iPad Anda

Periksalah ukuran casing iPad Anda

Saat hendak memilih iPad stand, pertimbangkan juga ukuran casing iPad yang Anda gunakan. Walaupun ukuran stand holder sudah sesuai dengan iPad, bisa saja stand holder tidak dapat digunakan karena ukuran casing yang digunakan terlalu besar. Hal ini akan merepotkan karena Anda akan perlu melepas-pasang casing-nya setiap kali menggunakan stand holder. Jadi, jika iPad Anda menggunakan casing, jangan lupa untuk memeriksa ukuran casing-nya juga.

Pilihlah tipe berdasarkan lokasi penempatan stand holder

Terdapat bermacam-macam tipe stand holder. Kali ini, kami akan menjelaskan tiga tipe yang paling umum ditemui di pasaran. Simak terus dan temukanlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan serta lokasi penempatan yang Anda inginkan.

Tipe compact stationary, pas untuk digunakan di atas meja

Tipe compact stationary, pas untuk digunakan di atas meja

Stand holder bertipe compact stationary ini cocok untuk penggunaan di atas meja. Kebanyakan produk tipe ini dijual dengan harga yang terjangkau serta memiliki berbagai fitur yang semakin memudahkan penggunanya. Misalnya saja, dapat dilipat dan mudah di bawa-bawa, serta sudut atau angle yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Selain itu, stand holder tipe ini pun tidak memerlukan banyak waktu pemasangan sehingga tipe ini mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda miliki.

Tipe arm, lebih fleksibel untuk digunakan dalam berbagai kondisi

Tipe arm, lebih fleksibel untuk digunakan dalam berbagai kondisi

Tipe arm ini cukup populer dan sangat mudah digunakan karena angle-nya dapat bebas diubah-ubah. Kebanyakan produk memiliki bagian pangkal yang berbentuk penjepit. Anda dapat dengan mudah memasang stand holder ini pada meja atau rak cukup dengan menjepitkannya. Tipe ini tidak memerlukan banyak tempat penyimpanan, tetapi Anda perlu memperhatikan batas maksimal ketebalan bidang yang dapat dijepit. Karena itu, bila Anda hendak memilih stand holder bertipe arm untuk iPad, pastikanlah ketebalan maksimum yang dapat dijangkau oleh penjepitnya.

Sebagai info tambahan, tipe arm terbagi menjadi dua, yaitu tipe pilar yang biasanya ditopang oleh tiang besi serta tipe fleksibel yang dapat dibengkokkan dengan bebas. Jika Anda menginginkan stand holder yang kokoh dan stabil, Anda dapat memilih tipe pilar. Apabila Anda mengutamakan kebebasan dalam menyesuaikan angle, pilihlah tipe fleksibel.

Tipe free standing, stabil dan dapat diatur ketinggiannya

Tipe free standing, stabil dan dapat diatur ketinggiannya

Stand holder tipe ini umumnya dapat diatur ketinggiannya serta bisa langsung diletakkan begitu saja di lantai atau di mana pun yang Anda kehendaki. Karena memiliki ukuran yang cukup besar, Anda akan memerlukan tempat khusus untuk meletakkannya. Namun, iPad dapat terpasang dengan stabil seperti televisi sehingga ideal digunakan untuk menonton video sambil berbaring di sofa. Selain itu, tipe ini juga dapat berfungsi sebagai tripod, terutama saat dibawa bepergian karena dapat dibongkar-pasang dengan mudah.

Pilihlah stand holder yang dapat digunakan sembari mengisi daya iPad

Pilihlah stand holder yang dapat digunakan sembari mengisi daya iPad

Jika Anda menggunakan iPad dalam waktu yang cukup lama, daya baterainya akan cepat terkuras. Dalam hal ini, Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih stand holder yang tetap dapat digunakan sembari mengisi daya baterai iPad. Untuk itu, pilihlah produk yang dilengkapi dengan lubang pada bagian charging port untuk memudahkan pengisian daya. Kini bahkan telah ada produk yang dilengkapi dengan konektor sehingga dapat sekaligus berfungsi sebagai pengisi daya iPad.

Pilihlah desain yang juga dapat digunakan untuk smartphone atau gadget lainnya

Pilihlah desain yang juga dapat digunakan untuk smartphone atau gadget lainnya

Terdapat banyak iPad stand yang juga cocok digunakan untuk perangkat elektronik lainnya, seperti smartphone. Kesempatan dalam menggunakan iPad stand untuk smartphone mungkin tidak akan sering Anda jumpai. Namun, suatu saat nanti, barangkali Anda akan membutuhkannya. Karena itu, tidak ada salahnya bila Anda memilih stand holder untuk iPad yang juga kompatibel dengan smartphone Anda. Stand holder multifungsi seperti ini juga cukup disukai karena lebih efisien.

10 Rekomendasi stand holder terbaik untuk iPad

Sekarang, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi stand holder terbaik untuk iPad kepada Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Stand Metal iPad Holder

10. Stand Metal iPad Holder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.000

Desainnya ramping, mudah untuk digunakan dan disimpan di mana saja

Bila Anda mencari stand holder simpel serta ramping yang memudahkan penyimpanan dan mobilitas, iPad stand ini bisa menjadi pilihan tepat. Tidak hanya memiliki desain yang slim, produk ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah sudut iPad sesuai keinginan. Tak terbatas pada iPad, produk ini juga pas digunakan untuk phablet atau e-book reader.

Versi iPad iPad 1, 2, 3, 4, iPad mini
Ukuran Tinggi : 13 cm, lebar : 9 cm
Tipe Compact stationary
Berat ±200 gram

9. Lazy Arm Universal Holder

9. Lazy Arm Universal Holder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 69.000

Nikmati waktu bersantai Anda lebih mudah dengan stand holder yang fleksibel

Bagi Anda yang senang menghabiskan waktu luang dengan bersantai menikmati berbagai konten di dalam iPad, produk berikut layak Anda miliki. Sesuai dengan namanya, Lazy Arm ini memiliki stand fleksibel yang dapat digunakan bahkan pada saat Anda sedang tiduran atau bersandar santai.

Tidak hanya memiliki stand yang fleksibel, holder-nya pun dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga dapat digunakan untuk iPad serta smartphone. Sebagai tambahan, stand holder ini juga memiliki clip berukuran besar yang membuatnya dapat menjepit dengan kokoh agar iPad tidak mudah terjatuh.

Versi iPad Semua versi iPad
Ukuran Panjang maksimal : 67 cm, panjang holder tertutup : 11,2 cm, panjang holder terbuka : 17 cm
Tipe Arm (fleksibel)
Berat ±650 gram

8. Ugreen White Multi-Angle Tablet Stand

8. Ugreen White Multi-Angle Tablet Stand

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 130.000

Bisa menikmati konten di iPad dengan santai tanpa khawatir tergores

Produk berikut ini cocok menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari stand holder berdesain ergonomis dan simpel. Selain desain, keunggulan lain dari produk ini ialah terbuat dari bahan ABS (acrylonitrile butadiene styrene) tebal sehingga dapat menahan iPad dengan lebih meyakinkan.

Tidak hanya itu, holder ini juga dilengkapi dengan karet pada bagian kakinya yang mencegah selip dan kemungkinan tergores. Produk pun bisa dilipat untuk memudahkan Anda saat menyimpan atau membawanya ke mana-mana. Praktis, bukan?

Versi iPad iPad Air iPad 1, 2, 3, the new iPad (3 + 4), iPad mini, new iPad mini
Ukuran 12 x 10,7 cm
Tipe Compact stationary
Berat Tidak diketahui

7. Aluminium Fold Stand Device Phone Holder

7. Aluminium Fold Stand Device Phone Holder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 383.000

Atur ketinggiannya sesuai keinginan Anda!

Apakah Anda sedang mencari stand holder untuk iPad dengan ukuran tinggi yang dapat diatur sesuka hati? Jika iya, produk inilah jawabannya. Dengan iPad stand ini, Anda dapat menikmati konten dari iPad Anda dari berbagai posisi dan ketinggian yang diperlukan.

Selain itu, bagian holder-nya pun bisa digeser sesuai dengan ukuran iPad Anda. Bagian sisi holder pun memiliki lubang sehingga tetap memungkinkan untuk penggunaan sembari mengisi daya baterai iPad. Ditambah lagi, stand holder ini bisa dilipat sehingga mudah disimpan atau dibawa bepergian.

Versi iPad Semua versi iPad dengan layar berukuran maksimal 10 inci
Ukuran Lebar rangka : 55 cm, tinggi 30-38 cm
Tipe Free standing
Berat ±380 gram

6. iPad Mount Microphone Stand Holder

6. iPad Mount Microphone Stand Holder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 308.200

Bisa dipasangkan pada stand microphone, jamming di studio atau rumah pun makin asyik

Dapat dijepitkan ke stand microphone, produk ini akan cocok untuk Anda yang kerap memerlukan iPad saat menggunakan microphone. Anda yang hobi jamming bersama teman-teman band atau kerap latihan musik di rumah tentu akan menyukai produk ini karena Anda bisa bernyanyi sambil melihat lirik atau notasi lagu.

Anda juga tidak perlu khawatir iPad Anda terjatuh karena bagian penahan holder-nya menggunakan sistem kunci putar yang aman serta kuat. Selain itu, produk ini juga memungkinkan Anda untuk memutar iPad pada berbagai angle hingga 360° sesuai dengan kebutuhan Anda.

Versi iPad iPad Air 5/4/3/2, iPad mini, iPad mini 2 (Retina)
Ukuran Tidak diketahui
Tipe Compact stationary
Berat ±200 gram

5. Portable Foid Stand

5. Portable Foid Stand

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 67.000

Stand holder super slim, teman setia perjalanan Anda

Bagi Anda yang mencari stand holder yang mudah dibawa ke mana-mana tanpa banyak makan tempat, produk berikutlah pilihan yang tepat. Dengan iPad stand yang begitu slim dan menyerupai stik ketika dilipat ini, Anda bisa dengan nyaman menggunakan iPad Anda meski sedang traveling.

Stand foldable ini juga dilengkapi bantalan karet di setiap sisi holder-nya yang menjaga iPad Anda dari goresan serta menghindari licin ketika digunakan. Tidak hanya itu, stand holder ini pun bisa digunakan dalam tiga perubahan angle berbeda yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda.

Versi iPad Semua versi iPad (berukuran 7-10 inci)
Ukuran ±18,3 x 2,1 x 3,1 cm
Tipe Compact stationary
Berat ±150 gram

4. IMobi4 Universal Lightning Desktop Charging Dock for iPhone and iPad

4. IMobi4 Universal Lightning Desktop Charging Dock for iPhone and iPad

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 477.000

Tidak perlu khawatir daya baterai iPad habis mendadak bila memakai produk ini!

Menggunakan iPad untuk bekerja, menonton film, bahkan berselancar di dunia maya tentu akan membuat daya baterainya cepat terkuras. Karena itu, stand holder sekaligus tempat mengisi daya baterai ini cocok bagi Anda yang mengutamakan efisiensi. Selain menjaga iPad tetap berdiri tegak, Anda pun tidak perlu lagi khawatir daya baterainya akan habis mendadak.

Tidak hanya itu, holder ini juga dilengkapi dengan penutup untuk menjaga konektor pengisi dayanya tetap aman saat tidak dipakai. Ditambah lagi, desainnya yang compact membuat IMobi4 ini tidak akan menghambat mobilitas Anda.

Versi iPad Semua versi iPad dengan konektor lightning
Ukuran Tidak diketahui
Tipe Compact stationary
Berat ±200 gram

3. Aidata iPad® Stand ISP602CBD / ISP602WB

3. Aidata iPad® Stand ISP602CBD / ISP602WB

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 240.000

Stand holder dan case sekaligus, lebih praktis!

Sebelum membeli stand holder, memeriksa ukuran iPad setelah dilapisi case adalah hal yang perlu dilakukan. Nah, daripada membeli case dan stand holder secara terpisah atau harus repot mengukur, ada baiknya Anda mempertimbangkan produk multifungsi berikut.

Berfungsi sebagai stand holder dan case sekaligus, produk ini mampu melindungi sekaligus menyangga iPad dengan stabil. Stand holder-nya yang berbentuk ring juga berfungsi sebagai pegangan agar iPad tidak mudah terjatuh ketika Anda menyangganya dengan tangan.

Versi iPad iPad 4/3/2
Ukuran Tidak diketahui
Tipe Compact stationary
Berat Tidak diketahui

2. Remax Universal Tablet Holder RM-C16

2. Remax Universal Tablet Holder RM-C16

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 125.000

Kaki yang lebar agar iPad dapat berdiri dengan kokoh dan aman

Produk dari Remax berikut bisa menjadi pilihan bila Anda mencari stand holder dengan desain yang menarik sekaligus bisa berdiri kokoh. Selain desainnya yang futuristik, produk berbahan PVC (polyvinyl chloride) ini juga memiliki kaki penopang yang lebar sehingga iPad Anda bisa aman berdiri tanpa khawatir miring atau terjatuh.

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan angle iPad Anda dengan leluasa karena holder-nya dapat diputar hingga 360°. Dengan produk ini, Anda bisa semakin rileks menikmati konten yang sedang Anda lihat dari layar iPad Anda. Stand holder ini pun memiliki varian warna hitam dan putih yang keren.

Versi iPad Semua versi iPad (berukuran 7-15 inci)
Ukuran 18 x 14 x 22 cm
Tipe Compact stationary
Berat ±750 gram

1. Bracket Holder for iPad and Macbook

1. Bracket Holder for iPad and Macbook

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.280.000

Multifungsi, dapat menjadi stand iPad dan laptop sekaligus!

Produk ini layak menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan produk multifungsi yang berkualitas. Dengan stand holder ini, Anda tidak hanya dapat menggunakan iPad tetapi juga bisa memakai laptop di saat yang bersamaan. Anda yang kerap multitasking dan ingin lebih meningkatkan produktivitas pasti akan menyukai produk ini.

Stand holder ini juga terbuat dari bahan aluminium alloy yang kuat serta dapat menopang kedua perangkat Anda dengan kokoh. Selain itu, produk ini pun dilengkapi dengan lengan fleksibel yang dapat diputar 360° sehingga memudahkan Anda mengatur panjang serta tinggi senyaman mungkin sesuai keinginan Anda.

Versi iPad Semua versi iPad (berukuran 7-10 inci)
Ukuran Tidak diketahui
Tipe Arm (tipe tetap)
Berat ±5000 gram

Baca juga rekomendasi aksesori iPad lainnya di sini!

Selain stand holder untuk iPad, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memiliki aksesori iPad lainnya. Casing dapat melindungi dan membuat iPad kesayangan Anda tampil beda, sementara keyboard meningkatkan efektivitas dalam penggunaan iPad. Ingin tahu lebih lanjut? Simak penjelasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan sepuluh rekomendasi stand holder terbaik untuk iPad. Sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Terdapat tiga tipe stand holder yang sudah kami jelaskan, yaitu tipe compact stationary, tipe arm, dan tipe free standing.

Dalam memilih stand holder, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan penggunaan iPad agar dapat memetik manfaatnya secara optimal. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk yang tepat. Selamat memilih!