• 10 Rekomendasi Eyelid Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Eyelid Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Eyelid Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Eyelid Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Eyelid Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Eyelid Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mata adalah bagian yang paling menarik perhatian saat makeup. Banyak orang menyukai mata dengan kelopak yang memiliki lipatan. Orang yang tidak memiliki lipatan mata alami sering menggunakan produk seperti eyelid tape untuk membuat lipatan mata. 

Saat ini, sudah ada berbagai jenis eyelid tape yang tersedia di pasaran. Untuk membantu Anda memilih, kami akan membahas cara menemukan eyelid tape yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Terdapat merek D-UP dan Jacquelle yang mungkin sudah dikenal. Dapatkan penampilan mata yang sempurna dengan eyelid tape terbaik!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2022
Daftar isi

Apakah eyelid tape itu?

Apakah eyelid tape itu?
Eyelid tape adalah benda berbentuk tape yang ditempelkan di kelopak mata. Tujuannya untuk membuat irisan atau garis ganda di kelopak mata dan memberikan efek mata besar. 

Selain memberikan efek mata besar, eyelid tape juga digunakan untuk menyamarkan mata bengkak. Karena kemampuannya ini, banyak wanita dari berbagai kalangan usia menggunakannya untuk berbagai kegiatan.

Cara memilih eyelid tape

Dalam memilih eyelid tape, Anda harus memperhatikan spesifikasi produk tersebut dan kecocokkannya dengan mata Anda. Terdapat lima poin yang harus diperhatikan saat memilih eyelid tape. Mari simak pembahasannya di bawah ini.

Pilih sesuai bentuk kelopak mata

Secara umum, terdapat tiga jenis eyelid tape dengan fitur dan penggunaan yang berbeda-beda. Kami akan menjelaskan cara pakai dan apa saja kelebihan dari tiap jenis eyelid tape.

Jenis perekat dua sisi untuk kelopak mata tebal atau monolid

Jenis perekat dua sisi untuk kelopak mata tebal atau monolid
Jenis pertama adalah eyelid tape dengan perekat dua sisi. Jenis ini cocok digunakan oleh orang yang memiliki kelopak mata yang tebal. Biasanya, seseorang menggunakan jenis ini karena menginginkan lipatan lebih tegas atau jelas pada kelopak matanya. Cara kerja tipe ini adalah dengan menempelkan kelopak mata pada kedua sisi pita. Tipe ini dapat memberikan kesan lebih natural dan sulit ketahuan oleh orang saat Anda memakainya.

Karena bagian perekat pada eyelid tape tipe ini terdapat pada kedua permukaan, perhatikan area pemakaiannya pada kelopak mata. Jika terlalu rapat, lipatan yang dihasilkan akan saling menempel. Efeknya, kelopak mata akan terasa ditarik ketika mata ditutup. Berhati-hatilah karena hal ini mudah menyebabkan mata menjadi kering


Jenis perekat satu sisi untuk kelopak mata tipis

Jenis perekat satu sisi untuk kelopak mata tipis
Jenis selanjutnya adalah eyelid tape dengan perekat satu sisi. Produk ini dinamakan demikian karena perekatnya hanya berada pada salah satu permukaan. Produk jenis ini baik digunakan oleh seseorang yang memiliki kelopak mata tipis atau yang sudah sedikit memiliki lipatan mata.

Tipe ini tidak menarik kelopak mata sekencang tipe dua sisi sehingga tidak membuat mata menjadi kering. Karena perekat hanya berada di satu sisi, lipatan mata akan berada tepat di posisi perekat dipasang. Kekurangannya, jika tidak ditutupi makeup, tipe ini lebih mudah terlihat oleh orang lain.

Jenis microfiber untuk semua jenis mata

Jenis microfiber untuk semua jenis mata

Apakah Anda ingin agar orang lain tidak langsung mengetahui bahwa Anda memakai eyelid tape? Produk bertipe microfiber atau tipe benang ini cocok untuk Anda yang merasa seperti itu. Tipe ini berbentuk benang yang sangat tipis dan terlihat seolah-olah mengiris kelopak mata untuk memunculkan lipatan. Eyelid tape jenis microfiber dapat memberikan kesan yang lebih natural. 


Hanya saja, tipe ini memerlukan alat khusus saat digunakan. Berbeda dengan kedua tipe lainnya, Anda perlu menggunakan gunting untuk memotong ujung tape saat digunakan. Jika belum terbiasa, pengaplikasian tipe ini sedikit lebih sulit. Anda mungkin membutuhkan waktu lebih lama agar terbiasa memakainya.

Pilih produk yang mudah dilapisi makeup

Pilih produk yang mudah dilapisi makeup

Kebanyakan orang menggunakan riasan tambahan di atas eyelid tape. Namun, beberapa orang mengeluh bahwa memakai eyeshadow di atas eyelid tape malah membuat keberadaan tape menjadi semakin mencolok. Karena itu, pastikanlah bahwa riasan mata yang Anda gunakan dapat menutupi tape dengan baik. Hindari riasan mata yang menyebabkan tape menjadi semakin menonjol, terkelupas, atau terlihat kotor.


Tipe dengan perekat di dua sisi dan tipe microfiber memang memberikan hasil yang natural. Hanya saja, eyeshadow mudah menggumpal atau tenggelam di bagian garis lipatan. Selanjutnya, tipe satu sisi kadang sulit ditutupi makeup karena eyeshadow tidak dapat menempel sempurna ke tape. Hasilnya, pemakain makeup terlihat tidak rata dan tape mudah kelihatan.

Pilih tape dan applicator yang mudah digunakan

Pilih tape dan applicator yang mudah digunakan

Kebanyakan produk belakangan ini dijual satu paket dengan applicator. Sebagian besar orang merasa lebih mudah jika memasang tape dengan alat khusus. Harap diketahui bahwa perbedaan produk dan aplikator menghasilkan bentuk lipatan yang juga berbeda. Pilihlah produk dengan tape dan applicator yang sesuai dengan lipatan yang Anda inginkan. 


Dari ketiga tipe yang telah dijelaskan, tipe yang paling mudah digunakan adalah tipe dengan perekat pada satu sisi. Tipe ini mudah dilepas dari kemasan dan tidak sulit ditempelkan pada kelopak mata. Di lain sisi, tipe microfiber dapat memberikan hasil yang lebih natural. Namun, banyak orang yang ragu memakai tipe ini karena harus digunting agar sesuai dengan bentuk mata. 


Jika belum terbiasa, memasang eyelid tape dapat menambah waktu makeup Anda. Supaya Anda cepat terbiasa, pilihlah produk yang menurut Anda paling mudah digunakan. 

Pilih yang tahan air dan keringat

Pilih yang tahan air dan keringat
Pada dasarnya, eyelid tape lebih tahan terhadap air dan keringat dibanding produk pembuat lipatan mata berbentuk cair. Akan lebih aman lagi jika Anda memilih produk yang memiliki daya perekat lebih kuat agar tidak mudah lepas. Hal ini penting diingat, terutama jika Anda banyak beraktivitas, misalnya berolahraga.

Pada dasarnya semua produk memiliki ketahanan tertentu terhadap air. Namun, tipe dengan perekat pada satu sisi dinilai lebih kuat terhadap keringat dan air. Tipe ini disarankan saat Anda berencana pergi ke kolam renang atau laut.

Pilih yang mudah dilepas

Pilih yang mudah dilepas

Kelopak mata merupakan bagian kulit yang sangat sensitif. Untuk mencegah terjadinya luka pada kelopak, pilihlah tape yang mudah dilepas. Terlebih untuk Anda memiliki kulit yang sensitif atau tipis, Anda harus sangat memperhatikan poin ini. Akan lebih baik jika produk yang Anda gunakan dapat dilepas hanya dengan sedikit pijatan lembut saja.

10 Rekomendasi eyelid tape terbaik

Kami sudah membahas berbagai poin pemilihan eyelid tape yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk. Berikut, kami akan memperkenalkan beberapa pilihan eyelid tape terbaik untuk Anda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan bentuk kelopak mata Anda.
10
TipeMicrofiber
Waterproof Ya
ApplicatorTidak ada
Jumlah52 pcs・26 pasang
9

Etude HouseMy Beauty Tool Double Eyelid Tape

Mulai dari Rp 23.000,00

TipePerekat dua sisi
Waterproof Tidak dijelaskan
ApplicatorAda
Jumlah44 pcs・22 pasang
8

JacquelleInvisible Eyelid Tape - Basic Flow Yellow

Mulai dari Rp 119.000,00

TipeTidak dijelaskan
Waterproof Tidak dijelaskan
ApplicatorAda
Jumlah600 pcs・300 pasang
7

JacquelleLace Invisible Eyelid - Honey Lace

Mulai dari Rp 119.000,00

TipePerekat satu sisi
Waterproof Tidak
ApplicatorAda
Jumlah60 pcs・30 pasang
6
TipePerekat dua sisi
Waterproof Ya
ApplicatorAda
Jumlah480 pcs・240 pasang
5
TipeMicrofiber
Waterproof Bisa
ApplicatorAda
Jumlah128 pcs・64 pasang
4

JacquelleInvisible Eyelid Aqua Lace

Mulai dari Rp 77.000,00

TipePerekat dua sisi
Waterproof Bisa
ApplicatorAda
Jumlah96 pcs・48 pasang
3
TipePerekat satu sisi
Waterproof Tidak dijelaskan
ApplicatorTidak ada
JumlahUkuran "S" 480 pcs x 240 pasang・Ukuran "M" 240 pcs x 120 pasang
2
TipePerekat dua sisi
Waterproof Ya
ApplicatorAda
Jumlah120 pcs・60 pasang
1
TipePerekat dua sisi
Waterproof Ya
ApplicatorAda
Jumlah120 pcs・60 pasang

Tabel perbandingan produk eyelid tape terbaik

Gambar produk
1
D-UP Wonder Eyelid Tape Mild 1

D-UP

2
D-UP Wonder Eyelid Tape Extra 1

D-UP

3
Bello Natural Eyelid Tape 1

Bello

4
Jacquelle Invisible Eyelid Aqua Lace 1

Jacquelle

5
Microfiber Double Eyelid Tape Clear 1

6
Double Eyelid Tape with Case 1

7
Jacquelle Lace Invisible Eyelid - Honey Lace 1

Jacquelle

8
Jacquelle Invisible Eyelid Tape - Basic Flow Yellow 1

Jacquelle

9
Etude House My Beauty Tool Double Eyelid Tape 1

Etude House

10
Microfiber Double Sided Eyelid Tape 1

Nama produk

Wonder Eyelid Tape Mild

Wonder Eyelid Tape Extra

Natural Eyelid Tape

Invisible Eyelid Aqua Lace

Microfiber Double Eyelid Tape Clear

Double Eyelid Tape with Case

Lace Invisible Eyelid - Honey Lace

Invisible Eyelid Tape - Basic Flow Yellow

My Beauty Tool Double Eyelid Tape

Microfiber Double Sided Eyelid Tape

Keunggulan

Lembut dan nyaman digunakan untuk waktu lama

Selamat tinggal monolid eyes!

Mata tampak lebih besar dengan kesan alami

Merekat hanya dengan air, tidak perlu lem tambahan!

Mudah pakainya, enteng lepasnya!

Ringkas dan portabilitas tinggi untuk berpergian

Produk mudah ditimpa dengan makeup

Warna kuning yang cocok untuk kulit sawo matang

Lipatan mata natural ala Korea yang tahan lama

Harga sangat bersahabat! Cocok untuk sekadar mencoba atau latihan

Harga mulai dariRp 169.000,00Rp 169.000,00Rp 90.000,00Rp 77.000,00Rp 229.000,00Rp 55.300,00Rp 119.000,00Rp 119.000,00Rp 23.000,00Rp 15.000,00
TipePerekat dua sisiPerekat dua sisiPerekat satu sisiPerekat dua sisiMicrofiberPerekat dua sisiPerekat satu sisiTidak dijelaskanPerekat dua sisiMicrofiber
Waterproof YaYaTidak dijelaskanBisaBisaYaTidakTidak dijelaskanTidak dijelaskanYa
ApplicatorAdaAdaTidak adaAdaAdaAdaAdaAdaAdaTidak ada
Jumlah120 pcs・60 pasang120 pcs・60 pasangUkuran "S" 480 pcs x 240 pasang・Ukuran "M" 240 pcs x 120 pasang96 pcs・48 pasang128 pcs・64 pasang480 pcs・240 pasang60 pcs・30 pasang600 pcs・300 pasang44 pcs・22 pasang52 pcs・26 pasang
Tautan produk

Cara menggunakan eyelid tape

Berikutnya, kami akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara menggunakan eyelid tape dengan baik. Kami harap tips ini akan memudahkan Anda dalam pemakaian eyelid tape!

Bersihkan minyak dari kelopak mata

Bersihkan minyak dari kelopak mata

Agar dapat menempel dengan baik, gunakanlah kapas untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kelopak sebelum menggunakan tape. Minyak dan kotoran pada kelopak mata yang tertinggal dapat mengurangi daya rekat eyelid tape. 


Belakangan ini, ada juga eyelid tape yang digunakan setelah selesai merias mata. Untuk tipe ini, Anda tidak perlu membersihkan kelopak sebelum digunakan. Karena banyaknya perbedaan tipe, perhatikanlah keterangan produk dengan saksama sebelum membeli!

Tentukan posisi dan jarak lipatan yang sesuai dengan bentuk mata

Saat menggunakan eyelid tape, tentukanlah posisi yang sesuai dengan bentuk mata Anda. Penggunaan eyelid tape pada posisi yang sama secara konsisten akan membuat Anda terbiasa. Dengan begitu, Anda pun dapat memasangnya dengan cepat.


Jangan terlalu sembrono saat memasang eyelid tape untuk menciptakan garis lipatan dobel. Bagi kebanyakan orang, lipatan mata dobel adalah bentuk yang paling ideal. Namun, tidak semua orang memiliki bentuk mata yang sesuai untuk lipatan mata dobel. Jadi, perhatikan juga bentuk dan ketebalan kelopak mata Anda, ya.


Jika Anda memaksakan tape agar dapat membentuk double eyelid, produk bisa saja tidak menempel dengan baik dan melayang pada ujungnya. Anda juga tidak akan merasa nyaman saat memakai eyelid tape. Karena itu, penting sekali untuk membentuk lipatan mata yang realistis dan sesuai dengan bentuk mata Anda.

Tips agar eyelid tape tersamarkan dengan baik

Tentunya Anda menginginkan lipatan mata senatural mungkin, bukan? Selain memperhatikan jenis dan bahan eyelid tape, Anda juga harus menggunakan eye makeup yang sesuai. Berikut ini kami akan membahas tips agar eyelid tape tidak mudah kelihatan. 

Gunakan eyeshadow tipe nude dan shimmer

Gunakan eyeshadow tipe nude dan shimmer

Gunakanlah eyeshadow agar eyelid tape dapat disamarkan. Di antara semua warna dan jenis eyeshadow, jenis shimmer mampu menutupi eyelid tape dengan cukup baik. Tipe shimmer memiliki pigmen kilau yang dapat mengimbangi dan menyamarkan pantulan cahaya dari tape


Selain itu, dibandingkan warna terang seperti pink maupun biru, gunakanlah warna nude yang mirip dengan warna kulit. Warna-warna ini dapat menyamarkan tape dengan baik sehingga sulit kelihatan oleh orang lain.

Gunakan bulu mata palsu maupun eyelash extension

Gunakan bulu mata palsu maupun eyelash extension

Sangat disarankan menggunakan bulu mata palsu maupun eyelash extension saat memakai eyelid tape. Bulu mata palsu dapat menyamarkan eyelid tape sehingga sulit kelihatan. Selain itu, pemakaian bulu mata palsu dapat sedikit mengangkat kelopak mata sehingga eyelid tape lebih mudah dipasang. Hasilnya, garis kelopak mata pun bisa menjadi lebih tegas, lho!

Gunakan eyeliner maupun lem kelopak mata pada ujung mata

Gunakan eyeliner maupun lem kelopak mata pada ujung mata

Terkadang, eyelid tape mulai terkelupas di bagian ujungnya seiring lamanya pemakaian. Untuk mengatasi hal tersebut, ada dua solusi yang dapat kami sarankan.


Pertama, gunakanlah eyeliner cair untuk menggambar garis tipis pada bagian ujung pita. Dengan cara ini, garis lipatan mata akan semakin tegas terlihat. Eyeliner juga dapat membantu menyamarkan eyelid tape.


Cara kedua adalah dengan menggunakan produk pembuat lipatan mata berbentuk cair (eye putti) pada bagian ujung eyelid tape. Tape akan lebih kuat dan lebih lama menempel pada kelopak mata.

Gunakan bola mata sebagai patokan saat menggunting tipe microfiber

Gunakan bola mata sebagai patokan saat menggunting tipe microfiber

Untuk jenis microfiber, rentangkanlah tape sekitar 8-10 cm dan tempelkan di posisi yang tepat pada kelopak mata. Trik untuk membentuk lipatan yang natural adalah dengan menyesuaikan panjang tape menggunakan bola mata sebagai acuan. Gunting tape dengan jarak sekitar 0,05 cm dari pinggir bola mata untuk hasil lipatan mata yang ideal.

Hati-hati saat melepas eyelid tape

Jangan pernah melepas tape secara paksa. Hal ini sangat membahayakan kelopak mata Anda. Gunakanlah cleansing oil atau makeup remover dan pijat perlahan hingga tape terlepas. Jika ujungnya sudah mulai terlepas, pegang kelopak mata dan cabutlah dengan hati-hati.

Baca juga rekomendasi produk riasan mata lainnya

Selain eyelid tape, masih banyak lagi produk riasan mata yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik penampilan Anda! Untuk memudahkan Anda memilih, kami telah merangkum beberapa produk yang mungkin sesuai untuk Anda. Silahkan klik link di bawah ini untuk membaca artikel selanjutnya.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui jenis-jenis eyelid tape yang dapat digunakan untuk membentuk lipatan mata ganda. Apakah rekomendasi dari kami dapat membantu Anda menentukan pilihan?

Eyelid tape dapat meningkatkan penampilan Anda sehari-hari. Kenali jenis mata Anda sebelum membeli eyelid tape. Pilihlah jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bentuk lipatan mata yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Waterproof Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Waterproof Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeliner merupakan salah satu makeup yang dapat memperkuat riasan wajah. Eyeliner waterproof yang tahan lama tentunya baik untuk dipilih. Namun, apakah Anda tahu cara memilih waterproof eyeliner yang pas untuk Anda? Kali ini kami akan membagikan cara memilih waterproof eyeliner yang bagus.Kami juga merangkum rekomendasi waterproof eyeliner terbaik yang dapat dibeli secara online. Waterproof eyeliner, baik merek lokal maupun Korean brand, seperti Wardah, Maybelline, HOLIKA HOLIKA, hingga Urban Decay juga ada. Baca juga informasi tambahan dari makeup artist, Fithrah Al Insani Javanica dan temukan eyeliner recommended untuk Anda!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Maskara waterproof adalah maskara antiair yang tidak akan luntur meskipun Anda berkeringat atau menangis. Maskara ini dapat menjaga riasan bulu mata Anda tetap cantik dan ideal untuk pemakaian harian. Merek-merek makeup ternama, seperti Maybelline, Wardah, dan Too Faced mengeluarkan maskara waterproof yang bagus dan tahan lama.Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk-produk terbaiknya. Ada maskara waterproof murah yang harganya di bawah 20 ribu juga, lho! Bookmark artikel ini dan temukan maskara waterproof terbaik untuk riasan bulu mata yang sempurna.
    Makeup mata
  • 10 Maskara Terbaik yang Tahan Lama - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Maskara Terbaik yang Tahan Lama - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan maskara dinilai dapat membuat riasan mata menjadi lebih hidup. Namun, saat menggunakan maskara mungkin Anda khawatir maskara tersebut akan luntur terkena air atau keringat. Untuk itu, kami akan membahas produk maskara bagus dan tahan lama beserta tips memilihnya.Rekomendasi merek maskara terbaik, seperti L’Oreal, Make Over, dan Maybelline dapat Anda temukan di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Yuk, langsung saja kita bahas cara memilih maskara yang bagus. 
    Makeup mata
  • 10 Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeliner adalah unsur penting dalam makeup untuk mengoreksi bentuk mata agar terlihat lebih tajam, tegas, bahkan besar. Berbagai tipe eyeliner tersedia di pasaran, seperti tipe cair, gel, atau pensil. Berbagai merk terbaik, seperti Wardah, Maybelline, Make Over, dan lainnya juga menghadirkan produk dengan kelebihannya masing-masing. Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk eyeliner yang bagus untuk Anda. Baca juga tips tambahan serta cara menggunakan eyeliner untuk pemula dari makeup artist kami, Renata Aprianti. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk memilih eyeliner terbaik!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Maskara bening adalah pilihan tepat bagi anak sekolah dan para penyuka makeup natural. Produk ini populer karena bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menjaga kelentikan bulu mata serta sebagai base maskara biasa. Beberapa di antaranya juga mengandung bahan kecantikan yang bermanfaat bagi bulu mata.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih maskara bening serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Berbagai maskara bagus dari merek terkenal, seperti Innisfree, Maybelline, dan sebagainya turut kami ulas. Ada juga maskara bening murah dan maskara bening untuk sekolah yang bisa Anda pertimbangkan. Mari disimak! 
    Makeup mata
  • 10 Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeshadow palette bila digunakan bersama pensil alis dan maskara akan menjadi paduan luar biasa untuk memperindah mata Anda. Berbagai eyeshadow palette dari merek lokal hingga internasional seperti Urban Decay, Implora, Make Over, dan lainnya banyak dijual di pasaran. Warna yang ditawarkan pun tidak kalah ragamnya.Kami akan memberikan rekomendasi eyeshadow palette terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan tips penggunaan eyeshadow yang bagus di akhir artikel. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Ikuti terus dan dapatkan warna yang cantik untuk mata Anda!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eyeliner Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Riasan mata menggunakan eyeliner hitam atau cokelat mungkin sudah biasa. Namun, pernahkah Anda menggunakan eyeliner warna untuk riasan mata yang lebih berani, seperti warna warna silver, putih, atau biru? Jika belum, kini saatnya Anda mencoba eyeliner warna. Kira-kira eyeliner warna seperti apa yang cocok untuk Anda, ya?Pada artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih eyeliner warna untuk Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan eyeliner warna yang bagus untuk Anda, seperti merek NYX, Make Over, dan Focallure. Mari simak terus artikel kami!
    Makeup mata
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori