10 Rekomendasi Kaos Kaki Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Kaos Kaki Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)

Apakah Anda pekerja kantoran? Luangkan sedikit waktu untuk memperhatikan jenis kaos kaki yang Anda pakai. Selain tipe polos, ada juga kaos kaki bermotif yang berbahan antibakteri. Dengan memilih kaos kaki yang tepat, Anda dapat tampil rapi dan fashionable!

Oleh sebab itu, kami akan berbagi tips bagaimana cara memilih kaos kaki kerja terbaik untuk pria. Tak sekadar keren, beberapa produk ini juga breathable dan antibakteri, lho! Emporio Armani, Uniqlo, dan StayCool adalah beberapa merek kaos kaki favoritnya para pria!

Daftar isi

Cara memilih kaos kaki kerja terbaik untuk pria

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kaos kaki bermotif agar cocok dengan setelan jas dan kepribadian Anda. Karena sesungguhnya, cocok atau tidaknya kaos kaki yang dipakai, menunjukkan seberapa besar Anda menghargai diri sendiri, lho.

Pilih motif dan warna yang cocok dengan setelan jas atau sepatu

Saat membuka lemari, warna dan motif setelan jas apa sajakah yang Anda miliki? Tak peduli seberapa besar Anda menyukai suatu motif kaos kaki, semua itu menjadi sia-sia jika tidak serasi dengan setelan jasnya. Anda pun akan kesulitan dalam memberikan kesan yang baik kepada setiap orang yang dijumpai, termasuk atasan dan calon klien.

Pilih desain kaos kaki yang serasi dengan jas dan sepatu

Pilih desain kaos kaki yang serasi dengan jas dan sepatu

Saat memilih kaos kaki kerja, pilihlah motif dan desain yang sesuai dengan jas dan sepatu. Jika ingin bermain aman, Anda dapat memilih warna hitam, navy, dan abu-abu. Warna hitam memiliki kesan tegas sehingga kaki Anda terlihat lebih bersih. Selain itu, kami sarankan untuk memilih warna yang serasi. Misalnya, jas abu-abu dapat dipadukan dengan kaos kaki berwarna abu-abu arang atau jas biru dipadukan dengan kaos kaki biru gelap. Dengan memilih kombinasi ini, Anda akan tampak lebih fashionable.

Satu lagi, jangan lupa untuk mempertimbangkan warna sepatu Anda. Jika berwarna hitam, silakan memilih kaos kaki kerja dengan warna yang serupa. Anda juga harus memberikan perhatian lebih untuk sepatu dengan warna dasar gelap yang cukup diminati, seperti warna abu-abu arang, hitam, dan warna teh (cokelat). Untuk kombinasi terbaik, sesuaikan warna kaos kaki dengan setelan jas dan sepatu Anda.

Untuk setelan jas polos, pakailah kaos kaki bermotif agar tampil lebih ekspresif

Untuk setelan jas polos, pakailah kaos kaki bermotif agar tampil lebih ekspresif

Meskipun kaos kaki warna gelap cenderung lebih aman saat dipakai bersama setelan jas, perlu diakui warna ini sedikit membosankan, bukan? Jika Anda berani bereksperimen, bagaimana jika memakai kaos kaki bermotif? Anda dapat mengombinasikan setelan jas polos dengan kaos kaki bermotif tanpa mengurangi gaya formal saat bekerja.

Ada kalanya, memakai kaos kaki bermotif membuat Anda kurang nyaman karena terlihat berbeda. Untuk memakai kaos kaki tipe ini, dibutuhkan keberanian untuk coba-coba dan kemauan tampil modis. Aih-alih merasa kurang nyaman, Anda akan merasa lebih fashionable saat mengenakan jas polos dan kaos kaki warna gelap bermotif bintik.

Jika ingin dikombinasikan dengan fashion kasual, pilih kaos kaki high cut

Jika ingin dikombinasikan dengan fashion kasual, pilih kaos kaki high cut

Jika ingin terlihat lebih santai, Anda dapat memilih kombinasi fashion bisnis dan kasual. Untuk kaos kaki, disarankan memilih kaos kaki panjang yang menutupi kaki. Anda dapat memakainya dalam segala kondisi sehingga lebih fungsional. Pasalnya, kaos kaki ini memiliki panjang yang sama dengan panjang jari kaki ke tumit. Dengan panjang yang ideal, kulit di ujung celana Anda tidak akan terlihat. Satu lagi, semakin tebal bahan maka akan terkesan lebih kasual. Jadi, pilihlah kaos kaki yang tidak terlalu tebal agar tidak terkesan terlalu santai.

Pilih desain dan bahan yang sesuai dengan kondisi cuaca

Selanjutnya, mari mengetahui cara memilih bahan dan desain kaos kaki kerja untuk pria yang sesuai dengan kondisi cuaca. Anda dapat memilih kaos kaki dengan bahan yang breathable jika dipakai saat cuaca panas dan kaos kaki dengan bahan hangat untuk cuaca dingin.

Saat cuaca panas, pilih produk yang breathable dan cepat kering

Saat cuaca panas, pilih produk yang breathable dan cepat kering

Saat memakai sepatu kulit, Anda pun harus mengalami masalah sirkulasi udara di dalam sepatu. Kaos kaki berbahan breathable adalah pilihan terbaik untuk kaki yang mudah berkeringat dan pengap. Sebagai tambahan, ada baiknya untuk memilih kaos kaki dengan bahan yang mudah kering setelah berkeringat. Khusus untuk Anda yang banyak beraktivitas outdoor, sudah menjadi sebuah keharusan untuk memilih kaos kaki berbahan breathable dan cepat kering.

Gunakan kaos kaki dengan bahan yang hangat pada cuaca dingin

Gunakan kaos kaki dengan bahan yang hangat pada cuaca dingin

Bertolak belakang dengan pada saat cuaca panas, sepatu kulit akan terasa dingin saat cuaca dingin. Agar tidak kedinginan, pertimbangkan kaos kaki yang berbahan sedikit tebal, terlebih lagi untuk Anda yang beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Jika memakai kaos kaki yang terlalu tipis, rasa dingin dari sepatu akan merembet ke kaki dan membuat Anda semakin kedinginan. Dengan kaos kaki yang cukup tebal, Anda akan merasa lebih nyaman selama meeting atau bekerja di dalam ruangan.

Selain berbahan hangat, kaos kaki panjang juga cukup populer untuk menghalau rasa dingin. Anda pun dapat duduk dengan santai tanpa perlu khawatir kulit akan terekspos. Lalu, bagaimana dengan Anda yang sering kerja outdoor? Silakan memilih kaos kaki antibakteri. Anda dapat terhindar dari penyakit kulit apabila kaos kaki basah atau lembap terkena hujan.

Pilih jenis kaos kaki dengan fungsi ganda

Terakhir, cek ulang fungsi dari kaos kaki yang akan Anda pilih. Masih banyak di luar sana kaos kaki yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah, seperti bau, licin, dan mudah berlubang.

Untuk mencegah bau kaki, pilih kaos kaki berdeodoran atau antibakteri

Untuk mencegah bau kaki, pilih kaos kaki berdeodoran atau antibakteri

Masalah klasik yang mesti Anda hadapi saat memakai kaos kaki adalah masalah bau. Jika Anda tidak ingin diteror oleh tatapan tajam dari orang sekitar saat melepas sepatu, jatuhkan pilihan pada kaos kaki antibakteri dan antibau.

Bahan antibakteri dan antibau dari setiap produk selalu berbeda, tetapi yang paling populer untuk menghilangkan bau adalah ion perak atau silver ion. Ada juga produk yang memanfaatkan kopi sebagai bahan campuran kaos kaki untuk menekan risiko munculnya bau. Selain itu, kaos kaki lima jari juga populer untuk mencegah bau. Anda disarankan untuk membaca review konsumen untuk mengetahui keunggulan dari kaos kaki tersebut.

Supaya awet, pilihlah kaos kaki berbahan kuat

Supaya awet, pilihlah kaos kaki berbahan kuat

Kaos kaki kerja untuk pria memang cenderung lebih mudah rusak atau berlubang. Umumnya, kaos kaki akan mudah berlubang di bagian jari kaki dan tumit akibat tumpuan berat tubuh. Untuk mengatasi masalah tersebut, pilihlah produk yang memiliki bahan yang kuat di bagian jari kaki dan tumit. Kaos kaki jenis ini akan jauh lebih awet dibandingkan jenis kaos kaki pada umumnya. Jenis ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki berat badan berlebih atau Anda yang sering bekerja outdoor.

Periksalah keunggulan lainnya dari kaos kaki

Periksalah keunggulan lainnya dari kaos kaki

Selain memilih kaos kaki antibakteri atau yang berbahan kuat, periksalah keunggulan bahan lainnya. Jika Anda sering tergelincir saat memakai kaos kaki, pertimbangkan untuk memilih kaos kaki dengan bahan yang nyaman dan antiselip. Selain itu, apabila Anda memilih kaos kaki yang pas dengan ukuran sepatu, Anda tidak akan terpeleset dan lebih mudah bergerak. Anda pun akan lebih percaya diri selama beraktivitas di kantor.

10 Rekomendasi kaos kaki kerja terbaik untuk pria

Sebelumnya, kami telah menjelaskan cara memilih kaos kaki kerja terbaik untuk pria. Kini, saatnya kami merekomendasikan kaos kaki kerja terbaik untuk pria yang dapat Anda beli secara online. Produk-produk ini tak hanya memiliki bahan yang bagus, tetapi juga multifungsi dan harganya terjangkau!

10. The Executive Man Socks 3 Pcs

10. The Executive Man Socks 3 Pcs

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 70.000

Agar tidak cepat bosan, yuk bereksperimen dengan kaos kaki bercorak!

Butuh nyali yang besar untuk berani tampil beda dari orang kebanyakan. Namun, jika Anda merasa bahwa warna polos belum mewakili kepribadian Anda, sudah saatnya untuk beralih ke The Executive. Kaos kaki ini memiliki warna yang beragam dengan corak cerah dan unik, seperti strip, mozaik, dan polkadot.

Dalam satu pack, Anda dapat memilih tiga corak. Silakan memilih corak yang sesuai dengan koleksi sepatu dan jas Anda. Namun, jika Anda memiliki kepribadian yang free-spirited dan antimainstream, silakan bermain-main dengan warna. Anda akan terlihat super stylish dalam balutan fashion formal.

Motif warna Cokelat tua, cokelat muda, abu-abu, navy, hitam, abu-abu tua
Ukuran 17-18, 19-20, 21-22 cm
Bahan Tidak diketahui
Keunggulan Tidak diketahui

9. Mundo Classic Business

9. Mundo Classic Business

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 24.500

OOTD untuk meeting pada malam hari dengan motif polos nan elegan!

Anda tak perlu tampil heboh untuk menjadi pusat perhatian. Cukup dengan membeli kaos kaki Mundo Classic Business maka dunia bisa ada dalam genggaman Anda. Saat harus meeting dengan klien pada malam hari, gunakan kaos kaki Mundo dengan motif polos.

Motifnya yang polos akan membuat penampilan Anda terlihat lebih formal, rapi, dan elegan. Kaos kaki Mundo ini cocok untuk acara bisnis yang membutuhkan keseriusan level tinggi. Dengan tidak memakai kaos kaki bermotif mencolok, Anda pasti akan meninggalkan kesan yang baik di mata klien.

Motif warna Cokelat, hitam
Ukuran Untuk ukuran sepatu 39-42
Bahan Cotton, nylon, elastane
Keunggulan Antibakteri

8. Comfeet Ankle Socks

8. Comfeet Ankle Socks

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 12.500

Bebas gerah saat bekerja di bawah terik matahari

Jika bahan kaos kaki kurang bagus, kaki akan mudah sekali berkeringat saat cuaca panas. Karena itu, Comfeet kami rekomendasikan untuk Anda yang sering bekerja di bawah terik matahari. Kaki Anda tidak akan berbau karena kaos kaki ini terbuat dari katun berkualitas. Saat kaos kaki kotor, mudah untuk dicuci dan cepat kering.

Motif warna Hitam, putih, abu-abu gelap, abu-abu muda, dark navy
Ukuran 23-28 cm (ukuran sepatu 37-43)
Bahan Cotton
Keunggulan Menyerap keringat

7. StayCool Kaos Kaki Fashion Basic 2 Dirts

7. StayCool Kaos Kaki Fashion Basic 2 Dirts 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Didukung teknologi Arch Support yang membuat kaos kaki tidak licin

StayCool merilis kaos kaki kerja dengan bahan yang lembut, nyaman dipakai, dan mudah menyerap keringat. Jika Anda sering jalan kaki, pastikan untuk memakai kaos kaki StayCool yang didukung dengan teknologi Arch Support. Kaos kaki jadi tidak licin meski dipakai untuk beraktivitas seharian.

Motif warna Abu-abu gelap
Ukuran Untuk ukuran sepatu 40-44
Bahan Cotton
Keunggulan Menyerap keringat, antiselip, antibakteri

6. Barbels Men Socks

6. Barbels Men Socks

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 12.800

Mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri!

Satu lagi kaos kaki antimikroba yang bisa dijadikan pilihan adalah kaos kaki dari Barbels. Kaos kaki yang bisa dipakai untuk ke kantor atau kegiatan harian ini mampu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Alhasil, kaki Anda terbebas dari penyakit kulit dan bau.

Tak sekadar multifungsi, Barbels juga menawarkan desain yang antimainstream. Motifnya yang beragam cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian unik. Silakan mix and match kaos kaki kerja kerja untuk pria ini dengan koleksi setelan jas di lemari Anda.

Motif warna Hitam, navy, abu-abu, dan cokelat
Ukuran 25 cm
Bahan Cotton, nylon, rubber
Keunggulan Antibakteri dan jamur

5. Uniqlo Kaos Kaki Supima Cotton Wide Rib

5. Uniqlo Kaos Kaki Supima Cotton Wide Rib

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.000

Tahan banting dan tidak mudah berlubang

Kaos kaki Uniqlo yang satu ini termasyhur tahan banting dan awet. Meskipun sering dipakai, kaos kaki tidak mudah berlubang, khususnya di bagian tumit dan jari-jari kaki. Hal ini disebabkan oleh adanya benang penguat di bagian tumit dan jari kaki, serta desain yang berkontur. Selain itu, kaos kaki ini juga halus, lembut, dan nyaman dipakai.

Motif warna Grey, dark grey, black, navy
Ukuran 25-27 cm
Bahan Cotton, nylon, polyester, spandex
Keunggulan Tidak mudah berlubang, antibau

4. Biofootsil Double Sole Men’s Socks

4. Biofootsil Double Sole Men's Socks 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 24.495

Kaos kaki cepat bolong? Coba pakai kaos kaki double sole!

Kelebihan utama dari kaos kaki Biofootsil adalah bagian telapak kaki dirajut dua kali (double sole) sehingga lebih awet dibandingkan produk lainnya. Anda pun tak perlu gonta-ganti kaos kaki dalam waktu berdekatan. Namanya juga kaos kaki berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia), kualitasnya pasti tidak akan mengecewakan, bukan?

Motif warna Hitam, abu-abu muda, abu-abu tua, biru tua, cokelat tua
Ukuran 25-26 cm (ukuran sepatu 40-43)
Bahan Combed cotton, elasthan, lyra, dan lainnya
Keunggulan Antibakteri, double sole

3. Uniqlo Kaos Kaki Pile Garis

3. Uniqlo Kaos Kaki Pile Garis

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 19.000

Tampil sporty dengan kaos kaki bermotif garis

Jika Anda ingin tampil lebih modis saat bekerja, silakan pakai kaos kaki dengan motif garis. Kaos kaki dengan bahan cepat kering ini akan dapat meng-upgrade penampilan yang monoton. Penambahan garis di kaos kaki membuat tampilan monoton menjadi lebih hidup, menarik, dan sporty.

Sebagai tambahan, kaos kaki Uniqlo ini juga memiliki fitur penghilang bau. Jika Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari, kaki pasti akan cepat berkeringat dan pengap, bukan? Dengan adanya fitur antibau dan bahan utama cotton, Anda bisa melepas sepatu kapan saja tanpa takut menimbulkan bau tak sedap.

Motif warna Black, white
Ukuran 25 cm (ukuran sepatu 39-43)
Bahan Acylic, cotton, nylon, polyester, spandex
Keunggulan Antibau, antimikroba, antiselip

2. Padini International Socks

2. Padini International Socks

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 11.000

Tetap hangat saat dipakai di ruangan ber-AC

Apabila Anda sering bekerja di ruangan ber-AC saat musim hujan, silakan memilih kaos kaki Padini yang terbuat dari bahan yang hangat. Saat cuaca tengah dingin-dinginnya, kaki Anda tidak akan terasa dingin dan tetap bisa fokus dalam bekerja. Tak sebatas menghangatkan kaki, tetapi juga bahannya antibakteri dan antijamur, lho!

Motif warna Hitam, cokelat, biru-abu-abu
Ukuran All size (ukuran sepatu 38-42)
Bahan Cotton, spandex, rubber
Keunggulan Antibakteri, antijamur

1. Emporio Armani Kp05 Emprio Armani 2

1. Emporio Armani Kp05 Emprio Armani 2

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 220.000

Produk branded dengan logo Armani di ujung dan bawah kaos kaki!

Emporio Armani Socks adalah kaos kaki favorit para eksekutif karena berbahan katun elastis dengan desain elegan. Meski bermerek, harga kaos kaki ini bisa dikatakan cukup terjangkau, lho. Untuk satu set berisi lima pasang kaos kaki dijual dengan harga ratusan ribu saja.

Keberadaan logo Armani di pangkal dan bawah kaos kaki pun menjadi nilai tambah, khususnya bagi pencinta barang branded. Saat duduk, Anda tidak perlu khawatir kulit di bawah celana terekspos karena kaos kaki ini bermodel high cut. Alih-alih kulit, logo Armani-lah yang akan terlihat! Gaul abis, deh!

Motif warna Black, navy blue, putih, grey, dark grey
Ukuran All size (ukuran sepatu 37-46)
Bahan Cotton, polymide, elastane
Keunggulan Tidak diketahui

Pilih kaos kaki kerja dengan motif yang sesuai TPO (Time, Place, Occasion)

Pilih kaos kaki kerja dengan motif yang sesuai TPO (Time, Place, Occasion)

Saat Anda berdiri, memang cukup sulit bagi orang lain untuk mengidentifikasi jenis kaos kaki yang Anda pakai. Namun, orang-orang dapat melihat warna kaos kaki dari ujung celana ketika Anda dalam posisi duduk. Oleh karenanya, Anda sebaiknya lebih berhati-hati memilih kaos kaki kerja. Khususnya saat interview kerja atau acara resmi, hindari memadukan kaos kaki gelap dan putih atau kaos kaki dengan corak mencolok karena tidak akan enak dilihat.

Di samping itu, jika Anda datang ke resepsi pernikahan, pilihlah kaos kaki hitam yang tidak terlalu mencolok. Hindari memakai kaos kaki berwarna cetar pada malam hari dan saat upacara perpisahan karena lebih aman memakai warna hitam polos. Sebagai tambahan, saat Anda memakai setelan jas untuk urusan bisnis, pilihlah motif kaos kaki yang sesuai waktu, tempat, dan kondisi. Dengan demikian, Anda dapat memberikan good impression kepada rekan bisnis.

Baca juga rekomendasi produk kaos kaki lainnya di sini!

Selain kaos kaki kerja terbaik untuk pria, kami juga telah mengulas produk kaos kaki outdoor dan kaos kaki untuk bayi. Jika Anda memiliki hobi hiking atau kegiatan outdoor bersama rekan bisnis, kaos kaki outdoor adalah yang terbaik! Ada pula kaos kaki untuk bayi yang dapat dijadikan hadiah untuk teman kantor yang baru saja melahirkan atau merayakan ulang tahun buah hatinya.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan kaos kaki kerja untuk pria yang sesuai kebutuhan? Umumnya, kaos kaki di atas banyak diincar oleh pekerja yang memiliki berat badan berlebih atau pria yang memiliki segudang aktivitas di kantor. Tentunya, Anda membutuhkan kaos kaki yang awet dan stylish.

Walaupun mendadak harus pergi ke suatu tempat, Anda tetap dapat tampil elegan dan meyakinkan dengan memakai kaos kaki yang tepat. Mulai sekarang, simpan kaos kaki favorit di locker kantor agar bisa segera dipakai kapan pun Anda membutuhkannya!