• 10 Merk Kaos Kaki Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Kaos Kaki Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Kaos Kaki Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Kaos Kaki Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Kaos Kaki Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Kaos Kaki Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Apakah Anda bekerja di kantor? Luangkan sedikit waktu untuk memperhatikan kaus kaki yang Anda pakai. Selain kaus kaki polos, ada juga kaus kaki bermotif, bahkan yang berbahan antibakteri. Dengan memilih kaus kaki yang tepat, Anda dapat tampil rapi dan fashionable!

Karena itu, kami akan berbagi tips cara memilih kaus kaki pria untuk kerja. Mundo, Sox Galeri, dan Uniqlo merupakan beberapa merek kaus kaki yang akan Anda temukan di sini. Setiap brand memiliki keunggulannya masing-masing. Karena itu, mari simak artikel berikut untuk menemukan produk yang paling tepat untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 14 Agustus 2022
Daftar isi

Kriteria kaos kaki untuk kerja

Kriteria kaos kaki untuk kerja

Beberapa orang menggunakan pantofel atau sepatu kulit untuk bekerja. Untuk itu, penggunaan kaus kaki adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan agar kaki tidak lembap. Pemilihan kaus kaki untuk kerja juga perlu diperhatikan karena dapat memengaruhi penampilan. 


Kaus kaki polos dengan warna gelap seperti hitam, navy, dan cokelat adalah model yang biasa dipakai. Warna dan motif polos ini memberikan kesan formal dan profesional. Namun, kaus kaki pria dengan detail motif juga bisa diplih dengan menyesuaikan bentuk motif pada kaus kaki. Sedikit detail print pada kaus kaki kerja juga dapat memberikan tampilan lebih percaya diri. 


Selain itu, panjang kaus kaki dapat dipilih sesuai kesan yang ingin ditampilkan. Saat ini, memakai sepatu tanpa terlihat kaus kakinya sedang tren di kalangan anak muda. Dengan begitu, Anda dapat memilih invisible sock agar tetap terlihat trendy.

Cara memilih kaos kaki kerja

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas berbagai kriteria kaus kaki kerja terbaik untuk Anda. Anda bisa menyesuaikan desain serta motifnya sesuai dengan situasi dan kondisi. Simaklah poin-poin penting di bawah ini!

Pilih motif dan warna sesuai pakaian kerja atau sepatu

Saat membuka lemari, warna dan motif pakaian kerja apa sajakah yang Anda miliki? Sebagus apa pun kaus kakinya, akan sia-sia jika tidak serasi dengan pakaian kerja Anda. Penampilan yang kurang serasi bisa berpengaruh pada rasa percaya diri dan performa kerja Anda.

Warna yang serasi antara pakaian kerja dan sepatu

Warna yang serasi antara pakaian kerja dan sepatu
Saat memilih kaus kaki kerja, pilihlah motif atau desain yang sesuai dengan pakaian kerja dan sepatu. Warna hitam, navy, dan abu-abu merupakan warna yang paling aman untuk dipadukan. Sementara itu, warna hitam memiliki kesan tegas sehingga penampilan Anda terlihat lebih smart dan bersih.

Selain itu, disarankan juga untuk memilih warna yang senada dengan pakaian kerja Anda. Setelan jas abu-abu dapat dipadukan dengan kaus kaki berwarna charcoal gray. Lalu, setelan jas biru dipadukan dengan kaus kaki navy. Dengan memilih kombinasi ini, Anda akan tampak lebih fashionable.


Jangan lupa untuk mempertimbangkan warna sepatu. Sepatu berwarna hitam akan cocok dengan kaus kaki berwarna serupa. Untuk sepatu berwarna cokelat, Anda bisa memilih warna gray, hitam, atau cokelat yang senada. Pasangkanlah warna kaus kaki yang tepat dengan pakaian kerja dan sepatu Anda untuk tampil fashionable setiap saat!

Kaos kaki bermotif dengan pakaian kerja tanpa motif

Kaos kaki bermotif dengan pakaian kerja tanpa motif
Pakaian kerja berwarna gelap memang cocok dipasangkan dengan kaus kaki hitam. Namun, kombinasi ini terasa sedikit plain. Jika Anda ingin mencoba tampilan baru, pasangkan saja dengan kaus kaki bermotif. Anda dapat mengombinasikan pakaian kerja polos dengan kaus kaki bermotif tanpa mengurangi kesan formal saat bekerja.

Di sisi lain, memasangkan setelan pakaian kerja bermotif dan kaus kaki berpola memberikan kesan yang terlalu ramai. Karena itu, dibutuhkan keberanian untuk mencoba dan insting untuk tampil modis. Misalnya, Anda bisa memasangkan pakaian kerja polos dengan kaus kaki bermotif polkadot. Alih-alih terkesan aneh, Anda akan tampak lebih modis!

Cobalah tampil kasual dengan tipe crew cut

Cobalah tampil kasual dengan tipe crew cut

Jika Anda ingin kaus kaki yang bisa dipakai untuk agenda bisnis sekaligus kasual, pilihlah kaus kaki tipe crew cut. Anda bisa memakainya dalam berbagai situasi sehingga lebih mudah untuk mix and match.


Panjang kaus kaki crew cut biasanya kurang lebih sama dengan panjang dari jari kaki hingga tumit Anda. Patokannya adalah saat kulit sama sekali tidak terlihat dari ujung kelim celana panjang Anda. Makin tebal bahan kainnya, makin kasual pula tampilannya. Karena itu, pilihlah yang berbahan agak tipis agar dapat dipakai dalam situasi formal dan kasual.

Pastikan desain dan bahannya nyaman digunakan

Selanjutnya, kami akan membahas cara memilih bahan dan desain kaus kaki yang sesuai dengan kondisi cuaca. Pilihlah kaus kaki yang sejuk dipakai saat cuaca panas dan sebaliknya!

Breathable dan cepat kering, tepat dipakai saat cuaca panas

Breathable dan cepat kering, tepat dipakai saat cuaca panas

Sepatu kulit biasanya tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kaki mudah terasa lembap. Untuk mengatasinya, pilihlah produk yang breathable agar kaki tidak terasa pengap. Sebaiknya pilih bahan yang cepat kering, terlebih jika kaki Anda mudah berkeringat. Kaus kaki berbahan breathable yang cepat kering akan cocok digunakan saat cuaca panas.

Bahan yang hangat untuk digunakan saat cuaca dingin

Bahan yang hangat untuk digunakan saat cuaca dingin
Sepatu kulit cepat menyerap suhu dingin saat udara di luar sejuk. Agar kaki tidak kedinginan, pertimbangkan kaus kaki yang sedikit tebal. Terlebih lagi, jika Anda sering beraktivitas di dalam ruangan berpendingin udara atau AC. Dengan kaus kaki yang cukup tebal, Anda akan merasa lebih nyaman selama meeting atau bekerja di dalam ruangan.

Selain yang berbahan hangat, kaus kaki panjang juga cukup ampuh menghalau rasa dingin. Anda pun dapat duduk dengan santai tanpa perlu khawatir kulit akan terekspos karena ujung celana yang terangkat. Kaus kaki dengan bagian rib pada kelimnya lebih nyaman digunakan karena tidak mudah turun dan kendur.

Bila memungkinkan, pilih produk dengan fungsionalitas tinggi

Terakhir, cek ulang berbagai kemampuan dari kaus kaki yang Anda pilih. Banyak kaus kaki yang mampu mengatasi masalah, seperti bau, licin, dan mudah berlubang. Pilihlah produk yang paling pas untuk Anda!

Cegah bau kaki dengan kaus kaki berdeodoran dan antibakteri

Cegah bau kaki dengan kaus kaki berdeodoran dan antibakteri

Masalah klasik yang mesti Anda hadapi saat memakai kaus kaki adalah bau kaki. Jika Anda tidak ingin pusing dengan aroma tidak sedap, pilihlah produk dengan kemampuan antibakteri dan antibau.


Bahan antibakteri dan antibau dari setiap produk berbeda-beda. Bahan yang paling banyak digunakan adalah ion perak atau silver ion. Ada juga produk yang memanfaatkan kopi sebagai bahan campuran kaus kaki untuk menekan risiko munculnya bau. Selain itu, kaus kaki lima jari juga populer untuk mencegah bau. Kami sarankan untuk membaca review konsumen untuk mengetahui keunggulan dari kaus kaki tersebut.

Bagian jari kaki dan tumit yang diperkuat agar awet

Bagian jari kaki dan tumit yang diperkuat agar awet
Kaus kaki kerja untuk pria memang cenderung lebih mudah rusak atau berlubang. Umumnya, kaus kaki akan mudah berlubang di bagian jari kaki dan tumit akibat tumpuan berat tubuh. Karena itu, pilihlah produk yang memiliki bahan lebih tebal di bagian jari kaki dan tumit. Kaus kaki jenis ini akan jauh lebih awet ketimbang jenis kaus kaki pada umumnya.

Support khusus agar tidak mudah kendur dan jatuh

Support khusus agar tidak mudah kendur dan jatuh

Jika Anda sering mengalami masalah kaus kaki yang kendur dan melorot, pilihlah kaus kaki dengan support antikendur. Dengan support tambahan ini, Anda tidak perlu repot memperbaiki kaus kaki setiap saat.


Tidak hanya itu, Anda juga dapat terlihat lebih rapi dan slick dengan kaus kaki yang pas ukurannya. Jika Anda ingin menunjukan siluet kaki dengan jelas, pilihlah kaus kaki jenis ini

10 Rekomendasi kaos kaki kerja terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaus kaki kerja terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Enwen Bamboo Sock 1

Enwen

2
Uniqlo Kaos Kaki Warna 1

Uniqlo

3
Mundo Classic Business 1

Mundo

4
Biofootsil  Double Sole Men’s Socks 1

Biofootsil

5
Sox Galeri Business 1

Sox Galeri

6
Crocodile Men Socks 1

Crocodile

7
Hush Puppies Basic Ankle Sock 1

Hush Puppies

8
StayCool Basic 2 Dirts 1

StayCool

9
House Of Cuff Formal Socks F 1

House Of Cuff

10
Marks and Spencer Cool & Fresh™ Cushioned Socks 1

Marks and Spencer

Nama produk

Bamboo Sock

Kaos Kaki Warna

Classic Business

Double Sole Men’s Socks

Business

Men Socks

Basic Ankle Sock

Basic 2 Dirts

Formal Socks F

Cool & Fresh™ Cushioned Socks

Keunggulan

Cegah bau kaki dengan bahan serat bambu

Menghangatkan saat cuaca dingin dan tetap breathable

Simple nan profesional, pas juga dipakai ke acara malam

Double sole yang mencegah kaos kaki cepat bolong

Kaos kaki kerja warna kulit yang mudah dicocokkan dengan berbagai pakaian

Elastis dan lembut, nyaman dipakai seharian

Pasangan ankle boots yang paling tepat

Siap menemani saat ke kantor atau aktivitas outdoor!

Hadirkan kesan easy going dalam office look Anda

Teknologi Cool & Fresh, kaki tetap segar dan kering

Harga mulai dariRp 15.500,00Rp 39.000,00Rp 33.900,00Rp 24.500,00Rp 64.900,00Rp 65.000,00Rp 179.000,00Rp 99.000,00Rp 59.000,00Rp 329.900,00
Motif dan warna Polos・Black, navy, dark gray, gray, whitePolos・Black, navy, dark gray, gray, light gray, redHitam, navy, cokelat, biru misty, abu, abu tua misty, abu muda mistyPolos・Black, navy, charcoal gray, gray, brownPolos・Cream, cokelat mudaPolos dan detail art print・Abu, cokelat, biruBlack, white, grayPolos dengan detail print・GrayPolos dengan detail printNavy
Ukuran24,5–28,5 cm25–27 cm25–28 cm25–26 cm25–28 cm25–26 cmOne sizeM, LOne size (sampai size 45)24,5–30,5 cm
Bahan62,5% bamboo fiber, 34,5% cotton, 3% elastane fiberKatun kombinasi70% katun, 27% nylon, 3% spandex55% cotton, 40% nylon, 5% bahan lainnyaKatun 75%, nylon 22%, lycra 3%Katun 70%, nylon 30%80% cotton, 20% spandex58% cotton, 35% nylon, 4% poly, 3% lycra fiber80% cotton, 20% polyamide 84% cotton, 14% polyamide, 2% elastane
Support tambahan jari kaki dan tumitxxxx
AntibauxTidak disebutkanTidak disebutkanx
Breathable/cepat kering
Tautan produk
10

Marks and SpencerCool & Fresh™ Cushioned Socks

Mulai dari Rp 329.900,00

Motif dan warna Navy
Ukuran24,5–30,5 cm
Bahan84% cotton, 14% polyamide, 2% elastane
Support tambahan jari kaki dan tumit
Antibau
Breathable/cepat kering
9
Motif dan warna Polos dengan detail print
UkuranOne size (sampai size 45)
Bahan80% cotton, 20% polyamide
Support tambahan jari kaki dan tumitx
Antibau
Breathable/cepat kering
8

StayCoolBasic 2 Dirts

Mulai dari Rp 99.000,00

Motif dan warna Polos dengan detail print・Gray
UkuranM, L
Bahan58% cotton, 35% nylon, 4% poly, 3% lycra fiber
Support tambahan jari kaki dan tumit
Antibaux
Breathable/cepat kering
7
Motif dan warna Black, white, gray
UkuranOne size
Bahan80% cotton, 20% spandex
Support tambahan jari kaki dan tumit
Antibau
Breathable/cepat kering
6
Motif dan warna Polos dan detail art print・Abu, cokelat, biru
Ukuran25–26 cm
BahanKatun 70%, nylon 30%
Support tambahan jari kaki dan tumit
AntibauTidak disebutkan
Breathable/cepat kering
5
Motif dan warna Polos・Cream, cokelat muda
Ukuran25–28 cm
BahanKatun 75%, nylon 22%, lycra 3%
Support tambahan jari kaki dan tumitx
AntibauTidak disebutkan
Breathable/cepat kering
4

Biofootsil Double Sole Men’s Socks

Mulai dari Rp 24.500,00

Motif dan warna Polos・Black, navy, charcoal gray, gray, brown
Ukuran25–26 cm
Bahan55% cotton, 40% nylon, 5% bahan lainnya
Support tambahan jari kaki dan tumit
Antibau
Breathable/cepat kering
3
Motif dan warna Hitam, navy, cokelat, biru misty, abu, abu tua misty, abu muda misty
Ukuran25–28 cm
Bahan70% katun, 27% nylon, 3% spandex
Support tambahan jari kaki dan tumitx
Antibaux
Breathable/cepat kering
2
Motif dan warna Polos・Black, navy, dark gray, gray, light gray, red
Ukuran25–27 cm
BahanKatun kombinasi
Support tambahan jari kaki dan tumit
Antibau
Breathable/cepat kering
1
Motif dan warna Polos・Black, navy, dark gray, gray, white
Ukuran24,5–28,5 cm
Bahan62,5% bamboo fiber, 34,5% cotton, 3% elastane fiber
Support tambahan jari kaki dan tumitx
Antibau
Breathable/cepat kering

Tips memilih kaos kaki kerja yang sesuai dengan situasi dan kondisi

Tips memilih kaos kaki kerja yang sesuai dengan situasi dan kondisi
Saat Anda berdiri, memang cukup sulit bagi orang lain untuk melihat kaus kaki yang Anda pakai. Namun, orang-orang dapat melihat warna kaus kaki dari ujung celana ketika Anda duduk. Karena itu, selektiflah dalam memilih kaus kaki kerja. Poin ini penting diperhatikan, apalagi jika Anda sedang menghadiri agenda formal seperti interview kerja.

  • Hindari memadukan setelan gelap dengan kaus kaki berwarana putih terang atau pola yang mencolok. Hal ini memberikan kesan yang terlalu berlebihan dan tidak profesional. 

  • Jika Anda datang ke resepsi pernikahan, pilihlah kaus kaki hitam yang tidak terlalu mencolok. 

  • Untuk acara malam, lebih baik memilih kaus kaki berwarna gelap dan tanpa motif. 

Penting sekali untuk memadukan setelan pakaian serta kaus kaki yang tepat tergantung pada situasi dan kondisi. Dengan begitu, Anda akan selalu tampil serasi dan terkesan profesional. 

Baca juga rekomendasi produk fashion pria lainnya di sini

Selain kaus kaki, masih banyak lagi produk yang dapat meningkatkan penampilan Anda. Dengan aksesori yang sesuai, Anda dapat tampil lebih modis dan profesional. Agar memudahkan Anda memilih, kami telah merangkum beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Klik link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Semoga poin-poin di atas dapat membantu Anda memilih kaus kaki kerja terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Hal yang paling penting adalah keserasian dalam memadukan pakaian dengan kaus kaki.


Paduan kaus kaki dan setelan yang tepat bisa membuat Anda tampil smart dan memukau dalam segala situasi. Bila perlu, bawalah sepasang kaus kaki cadangan di dalam tas untuk berjaga-jaga jika diperlukan. Mari tampil lebih fashionable!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bila Anda sudah berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca branded, seperti Essilor dan Bridges Eyewear, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria dan wanita yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus dari sepuluh pilihan merek yang modis dan murah. Simak informasinya, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Jam Tangan Analog G-SHOCK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Jam Tangan Analog G-SHOCK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak tahun 1983, Casio telah merilis koleksi G-SHOCK yang dikenal andal dan memiliki desain beragam. Kebanyakan masyarakat mengenal G-SHOCK sebagai jam digital yang awet dan tahan banting. Pada kenyataannya, G-SHOCK juga mengeluarkan jam tangan analog beragam seri mulai dari Master of G, MTG, G-Steel, dan lainnya.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan analog dari G-SHOCK. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk original G-SHOCK yang terlaris dan dapat Anda bandingkan dari harga hingga fungsinya. Simak artikel ini hingga akhir dan temukan jam tangan analog G-SHOCK impian Anda!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori