mybest
Concealer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist]
  • 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 1
  • 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 2
  • 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 3
  • 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 4
  • 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist] 5

10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist]

Permasalahan kulit wajah, seperti bintik atau flek hitam sering kali muncul seiring bertambahnya usia. Adanya bintik pada wajah tentu akan membuat tampilan makeup jadi kurang mulus. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi bintik-bintik tersebut dengan sempurna. Namun, banyaknya produk mungkin membuat Anda bingung dalam memilihnya.

Untuk membantu Anda, kami bersama makeup artist, Renata Aprianti, akan membahas cara memilih concealer. Tidak lupa, kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, seperti ESQA, PIXY, dan Maybelline. Silakan disimak hingga tuntas!

Diperbaharui 25/03/2024
Renata Aprianti
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Lanjut membaca
Sonya Kovaleswani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Sonya Kovaleswani

Sonya Kovaleswani merupakan writer mybest yang sudah menulis konten dari berbagai bidang, seperti beauty & skincare, elektronik dapur, hingga peralatan kebersihan. Selama menulis di mybest, Sonya juga sudah banyak berdiskusi dengan pakar-pakar di bidangnya tentang bagaimana memilih produk yang bagus. Semasa kuliah, ia menuangkan kecintaannya pada dunia tulis-menulis dengan mengelola blog pribadi ber-niche fashion dan beauty & skincare. Selama menulis blog-nya, Sonya telah mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan brand-brand kecantikan terkemuka, baik lokal maupun internasional.

Profil Sonya Kovaleswani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah concealer efektif dalam menutupi bintik pada wajah?

Pakar
Pakar

Betul, concealer memang efektif untuk menutupi bintik pada wajah. Penggunaannya cukup diaplikasikan pada area yang ingin disamarkan.

Apakah concealer efektif dalam menutupi bintik pada wajah?
Kata "concealer" sudah cukup familier di dunia makeup. Produk ini biasanya digunakan untuk menyamarkan bintik atau noda bekas jerawat pada wajah. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyamarkan mata panda dan mengoreksi bentuk alis dengan concealer. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat makin mulus dan kepercayaan diri pun meningkat karena bintik-bintiknya tersamarkan.

Jika Anda tidak memiliki concealer, liquid foundation juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda hitam. Simak artikel mengenai krim foundation di bawah ini. 

Cara memilih Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah

Anda tentu ingin concealer terbaik untuk menutupi bintik di wajah, bukan? Dalam memilih concealer ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Silakan disimak, ya!

1

Bila bintik merupakan flek hitam bekas jerawat yang ukurannya kecil, gunakanlah concealer bentuk pensil

Pakar
Pakar
Flek hitam bekas jerawat biasanya tidak terlalu besar. Anda bisa menggunakan concealer bentuk pensil berujung kecil untuk menutupi flek hitam agar lebih presisi.
Bila bintik merupakan flek hitam bekas jerawat yang ukurannya kecil, gunakanlah concealer bentuk pensil

Flek hitam menjadi bintik yang sering kali terdapat pada wajah, khususnya flek hitam bekas jerawat. Flek ini cenderung berukuran kecil. Jika ingin flek hitam bekas jerawat yang kecil tertutupi, pilihlah concealer bentuk pensil. Concealer bentuk pensil biasanya berujung kecil sehingga lebih presisi dalam menutupi flek hitam bekas jerawat dengan mudah.

2

Untuk bintik yang ukurannya besar seperti tanda lahir, pilih concealer bentuk cream, liquid, ataupun stik sesuai jenis kulit Anda

Concealer bentuk cream, liquid, atau stik lebih efektif untuk menutupi bintik berukuran besar karena ukuran aplikatornya. Dengan begitu, Anda tidak perlu waktu lama untuk mengaplikasikannya secara merata.

Untuk tipe kulit kering, gunakan concealer cream

Pakar
Pakar

Konsistensinya yang lebih krim membantu memberikan ekstra kelembapan pada kulit yang kering sehingga kulit menjadi terhidrasi.

Untuk tipe kulit kering, gunakan concealer cream
Concealer cream biasanya dikemas dalam pot atau palette. Jadi, Anda tidak perlu khawatir produk akan tumpah atau patah. Concealer cream mampu memberikan coverage yang medium to full. Teksturnya yang lebih kental membuat Anda lebih mudah mengoleskannya dan merata tanpa menimbulkan gesekan pada kulit. Jika ingin make up untuk acara spesial, pilihlah concealer cream agar hasilnya sempurna.

Bila tipe kulit Anda berminyak, kombinasi, atau sensitif, utamakan concealer liquid

Pakar
Pakar

Teksturnya yang lebih ringan dan cenderung tidak menyumbat pori-pori. Lalu, dapat mengurangi risiko iritasi pada kulit sensitif pada gesekan berlebih saat digunakan.

Bila tipe kulit Anda berminyak, kombinasi, atau sensitif, utamakan concealer liquid
Concealer liquid berbentuk cair biasanya memiliki formula yang dirancang bebas minyak sehingga membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Produk ini biasanya sudah dilengkapi dengan aplikator. Salah satu keunggulannya adalah tingkat coverage yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain itu, penggunaannya juga cocok untuk makeup sehari-hari.

Bagi tipe kulit normal, Anda bisa pilih concealer stick, cream, atau liquid sesuai dengan selera Anda

Pakar
Pakar

Kulit yang normal cenderung memiliki kondisi yang seimbang pada kulit. Produksi minyaknya tidak terlalu berlebihan maupun terlalu kering. 

Bagi tipe kulit normal, Anda bisa pilih concealer stick, cream, atau liquid sesuai dengan selera Anda
Tipe kulit ini cenderung lebih fleksibel dalam memilih berbagai jenis concealer. Bila Anda menggunakan concealer stick mungkin akan lebih mudah dalam mengaplikasikannya dan tahan lama. Namun, menggunakan concealer cream dan liquid dapat memberikan hasil yang alami. Anda bisa menemukan concealer mana yang paling disukai dengan bereksperimen dari berbagai jenis concealer.
Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Makin padat atau thick konsistensi concealer, makin tinggi juga daya coverage yang dihasilkan. Pastikan untuk menyesuaikan konsistensi concealer dengan kebutuhan makeup Anda. 

3

Sesuaikan warna concealer dengan warna bintik pada wajah Anda agar hasilnya lebih flawless

Tak hanya bentuk concealer, warna concealer yang sesuai juga penting untuk Anda perhatikan. Kami akan menjelaskannya dalam poin-poin di bawah ini.

Bila Anda ingin menutupi bintik bekas jerawat atau flek hitam akan lebih tepat bila menggunakan warna orange

Pakar
Pakar

Warna oranye memiliki spektrum warna yang berlawanan dengan jenis bintik ini. Dengan begitu, efek penutupan atau coverage yang dihasilkan juga lebih baik dalam menyamarkan bintik di wajah.

Bila Anda ingin menutupi bintik bekas jerawat atau flek hitam akan lebih tepat bila menggunakan warna orange
Bintik bekas jerawat atau flek hitam sering kali berwarna kebiruan atau kecokelatan. Selain itu, warnanya juga kontras dengan warna kulit di sekitarnya. Untuk efek coverage yang lebih baik, Anda bisa memakai warna oranye yang berlawanan dari spektrum biru atau kecokelatan. Dengan begitu, warna oranye tersebut akan berinteraksi sehingga bintik di wajah bisa tersamarkan sekaligus dinetralkan tampilannya.
Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Anda juga bisa menggunakan warna oranye untuk menutupi area hitam di wajah. Tiujuannya agar warna gelap tersebut bisa dinetralkan sehingga hasil makeup tidak keabu-abuan. Untuk pemilihan warna concealer, Anda bisa mencobanya sendiri karena teknik makeup merupakan seni. 

Untuk menutupi bintik merah, akan lebih cocok utamakan warna hijau

Pakar
Pakar

Warna hijau berada di sisi yang berlawanan dari spektrum warna merah. Jadi, kemerahan di wajah Anda dapat dinetralkan dengan baik.

Untuk menutupi bintik merah, akan lebih cocok utamakan warna hijau

Bintik merah di wajah tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini kerap kali membuat tidak percaya diri ketika berpenampilan. Bintik merah di kulit biasanya disebabkan oleh beberapa hal, seperti adanya peradangan jerawat, ruam, atau kondisi kulit lainnya. Untuk menutupi dan menyamarkannya bintik tersebut, Anda bisa menggunakan concealer berwarna hijau. Dengan begitu, hasil makeup Anda pun akan lebih merata.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Untuk masalah bintik di wajah, gunakanlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jadi, bisa saja Anda memilih warna yang sesuai dengan kulit Anda dan tidak perlu satu tingkat lebih terang.

Jika Anda memiliki tanda lahir kebiruan atau memar prioritaskan concealer berwarna kuning atau peach

Pakar
Pakar

Kontras warna kuning atau peach dengan warna kebiruan dan ungu bisa membantu meratakan tampilan kulit. Namun, sebaiknya tetap gunakan warna oranye terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki tanda lahir kebiruan atau memar prioritaskan concealer berwarna kuning atau peach

Warna kuning atau peach berada di sisi berlawanan dari spektrum warna kebiruan atau ungu. Namun, untuk mengindari warna kulit yang tampak belang, gunakanlah concealer berwarna oranye terlebih dahuluSetelah itu, Anda bisa memakai concealer berwarna kuning atau peach. Dengan begitu, wajah Anda akan tampak lebih cerah dan tanda lahir di wajah juga bisa tersamarkan.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Anda perlu ingat bahwa tekstur wajah, seperti tahi lalat tak bisa ditutupi atau disamarkan dengan concealer.

4

Untuk pemakaian dalam waktu yang lama, pilih concealer yang waterproof; Lebih baik lagi, bila mengutamakan produk dengan ketahanan 8 jam ke atas

Pakar
Pakar

Concealer memang hanya jadi bagian dalam keseluruhan makeup. Namun, Anda bisa memilih waterproof concealer agar makeup lebih awet dan tidak geser. Ketahanan 8 jam ke atas sudah cukup untuk aktivitas di luar rumah.

Untuk pemakaian dalam waktu yang lama, pilih concealer yang waterproof; Lebih baik lagi, bila mengutamakan produk dengan ketahanan 8 jam ke atas

Menghadiri acara penting dalam waktu lama, terutama di tempat yang berudara panas, berpotensi membuat makeup cepat luntur. Selain itu, berwudu dan berkeringat juga membuat makeup Anda terkikis lebih cepat. Oleh karena itu, Anda perlu memilih makeup yangwaterproof atau tahan air.


Concealer memiliki klaim ketahanan yang berbeda-beda, seperti 8 jam, 12 jam, hingga 24 jam. Jika ingin tampilan yang awet, memilih produk dengan ketahanan 8 jam ke atas sudah cukup. Anda bisa memakainya saat aktivitas di luar rumah dalam waktu lama. Dengan begitu, concealer tidak akan mudah luntur dan tetap awet.


Concealer sebetulnya hanya base dari complexion yang akan ditutupi dengan foundation serta bedak. Sama halnya dengan foundation dan bedak, Anda juga perlu memilih concealer yang waterproof. Tujuannya agar makeup Anda berkesinambungan dari awal hingga finishing. Dengan begitu, makeup juga akan lebih tahan lama di wajah. Jangan lupakan juga penggunaan setting pray agar makeup lebih awet.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Anda tidak bisa langsung percaya klaim soal ketahanan suatu produk makeup. Untuk memastikan ketahanannya, Anda perlu mencoba produk tersebut pada kulit Anda terlebih dahulu.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 18 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk
Cocok untuk jenis bintik
Varian warna
Isi
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology-tested
BPOM
1

ESQA

Flawless Liquid Concealer

ESQA  Flawless Liquid Concealer  1

Rp165.000

Agak Mahal

Ubah mata panda jadi tampak lebih cerah dan halus

Liquid

Mata panda, bintik merah, bekas jerawat, flek hitam

Custard, Vanilla, Caramel, Truffle, Toffee, Pancake, Milkshake, Latte, Granola, Biscuit

15 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18200300708 (Vanilla), NA18200300704 (Custard), NA18210300477 (Granola), NA18200300703 (Caramel), NA18200300706 (Milkshake), NA18210300478 (Pancake), NA18200300707 (Truffle), NA18200300705 (Latte), NA18210300476 (Biscuit), NA18210300479 (Toffee)

2

PIXY

UVW Concealing Base

PIXY UVW Concealing Base 1

Rp40.000

Lebih Murah

Concealer sekaligus foundation yang mudah dibawa ke mana saja

Stick

Bekas jerawat, flek hitam

Natural Beige, Sand Beige, Creme Beige, Caramel Beige

9 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18170302272 (Natural Beige), NA18190305242 (Creme Beige), NA18170302271 (Sand Beige), NA18190305243 (Caramel Beige), NA18220300473, NA18220300474, NA18220300475, NA18220300476

3

Maybelline

Instant Age Rewind® Eraser

Maybelline Instant Age Rewind® Eraser 1

Rp155.900

Agak Mahal

Sekali oles, noda hitam dan bekas jerawat tersamarkan

Liquid

Bekas jerawat, flek hitam, mata panda

Fair, Light, Honey, Sand, Medium, Butterscotch, Neutral, dan sebagainya

6 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11190305218 (Butterscotch), NA11190305219 (Honey), NA11190305220 (Medium), NA11190305221 (Light), NA11190305222 (Fair), NA11190305225 (Sand), NA11190305226 (Neutral)

4

SOMETHINC

WAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer

SOMETHINC WAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer 1

Rp87.000

Agak Murah

Tutupi noda besar ataupun kecil dengan dua mode aplikator

Liquid

Bekas jerawat, mata panda, warna kulit tidak merata

Orange Corrector, Sand, Ivory, Biscuit, Honey, Shell, Vanilla, Porcelain

5 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11210300191 (Orange Corrector), NA11210300193 (Ivory), NA11210300190 (Sand), NA11210300188 (Honey), NA11210300186 (Biscuit), NA11210300189 (Vanilla), NA11210300187 (Shell), NA11210300192 (Porcelain)

5

Wardah

Lightening Liquid Concealer

Wardah Lightening Liquid Concealer 1

Rp45.000

Agak Murah

Diperkaya Advanced Niacinamide dan SPF35 PA+++ untuk kulit yang bebas kusam

Liquid

Bekas jerawat, flek hitam

Pink Fair, Neutral Beige, Golden Sand

6 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18230300047 (Pink Fair 11 C), NA18230300048 (Neutral Beige 32N), NA18230300049 (Golden Sand 43W)

6

Rosé All Day

The Realest Lightweight Concealer

Rosé All Day The Realest Lightweight Concealer 1

Rp139.000

Menengah

Mampu juga menyamarkan tampilan pori-pori dan garis halus

Liquid

Bintik merah, bekas jerawat, flek hitam, kerutan halus, mata panda

Fair, Light, Beige, Warm Beige, Medium Neutral, Sand, Honey, Warm Honey, Caramel, Toffee

4,5 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18210300489 (Fair), NA18210300366 (Light), NA18210300310 (Beige), NA18230300223 (Warm Beige), NA18230300221 (Medium Neutral), NA18210300367 (Warm Honey), NA18210300311 (Caramel)

7

MAKE OVER

Camouflage Cream Face Concealer

MAKE OVER  Camouflage Cream Face Concealer  1

Rp161.000

Agak Mahal

Concealer pallete untuk menutupi beragam bintik dan ketidaksempurnaan wajah

Cream, palette

Bintik merah, bekas jerawat, flek hitam, tanda lahir

Light Beige, Beige, Light Green, Light Purple, Orange

10 gram (5 X 2 gram)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18140300104

8

FOCALLURE

Concealer Cream Full Coverage

FOCALLURE  Concealer Cream Full Coverage 1

Rp64.997

Agak Murah

Mampu menutupi noda hitam tergelap sekalipun

Cream

Flek hitam, bekas jerawat, garis halus, bekas luka

Natural, Light Cream, Light, Medium Honey, Tan, Weaten, Deep

4 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11230300178 (Natural), NA11230300179 (Light Cream)

9

L'Oréal Paris

Infallible More Than Concealer

L'Oréal Paris Infallible More Than Concealer 1

Rp197.500

Agak Mahal

Samarkan noda hitam dengan hasil akhir yang natural

Liquid

Flek hitam, bekas jerawat, dark circles

305 Ivory, 307 Cashmere, 309 Natural Rose

10 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11220300031 (Ivory), NA11220300033 (Cashmere), NA11220300036 (Natural Rose)

10

MustaeV

Spot Eraser Concealer Pencil

MustaeV Spot Eraser Concealer Pencil 1

Rp160.000

Agak Mahal

Menutup jerawat dengan mudah, cepat, dan presisi

Pencil

Bekas jerawat, flek hitam, jerawat, dark circles

Snow Beige, Pure Beige, Light Beige, Neutral Beige, Peach Beige

3 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA26221200601 (Pure Beige), NA26221200602 (Light Beige), NA26221200603 (Neutral Beige)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ESQA Flawless Liquid Concealer

Flawless Liquid Concealer  1
Sumber: esqacosmetics.com
Flawless Liquid Concealer  4
Sumber: shopee.co.id
Flawless Liquid Concealer  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp165.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp165.000
Agak Mahal

Ubah mata panda jadi tampak lebih cerah dan halus

Area menggelap di sekitar mata atau mata panda sering kali dibarengi dengan tekstur kulit yang lebih terlihat. Untuk mengatasinya, Anda perlu mencoba concealer dari ESQA ini. Dengan formula crease proof, concealer ini diklaim membuat area bawah mata tampak lebih cerah dan halus.  

Concealer ini memiliki formula yang non-comedogenic dan sudah teruji secara dermatologis. Kandungannya juga mampu merawat wajah seperti glycerin yang melembapkan, juga allantoin yang menenangkan. Menariknya, produk ini juga sudah diperkaya UV filters. Wajah jadi tampak flawless sekaligus lebih terawat.

BentukLiquid
Cocok untuk jenis bintikMata panda, bintik merah, bekas jerawat, flek hitam
Varian warnaCustard, Vanilla, Caramel, Truffle, Toffee, Pancake, Milkshake, Latte, Granola, Biscuit
Isi15 gram
Non-comedogenic
SmudgeproofTidak diketahui
Waterproof
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology-tested
BPOMNA18200300708 (Vanilla), NA18200300704 (Custard), NA18210300477 (Granola), NA18200300703 (Caramel), NA18200300706 (Milkshake), NA18210300478 (Pancake), NA18200300707 (Truffle), NA18200300705 (Latte), NA18210300476 (Biscuit), NA18210300479 (Toffee)
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PIXYUVW Concealing Base

Harga referensi
Rp40.000
Lebih Murah

Concealer sekaligus foundation yang mudah dibawa ke mana saja

Concealer ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai foundation dan concealer. Di dalamnya juga terdapat kandungan pencerah 2-Way Whitening. Selain itu, concealer ini juga sudah diperkaya dengan SPF 35 PA+++.

 
Bukan cuma pencerah, di dalamnya juga terkandung jojoba oil sebagai moisturizing agent. Dengan Fit Blend Formula, concealer ini dapat menyatu di kulit dengan sempurna. Kemasannya pun praktis untuk dibawa ke mana saja. Cocok untuk Anda yang mencari concealer 2 in 1 dengan kemasan yang praktis. 

BentukStick
Cocok untuk jenis bintikBekas jerawat, flek hitam
Varian warnaNatural Beige, Sand Beige, Creme Beige, Caramel Beige
Isi9 gram
Non-comedogenicTidak diketahui
SmudgeproofTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA18170302272 (Natural Beige), NA18190305242 (Creme Beige), NA18170302271 (Sand Beige), NA18190305243 (Caramel Beige), NA18220300473, NA18220300474, NA18220300475, NA18220300476
View all
No.3

MaybellineInstant Age Rewind® Eraser

Harga referensi
Rp155.900
Agak Mahal

Sekali oles, noda hitam dan bekas jerawat tersamarkan

Keunikan concealer dari Maybelline ini terletak pada aplikatornya. Jika pada umumnya liquid concealer menggunakan brush yang bisa dilepas, aplikator produk ini menyatu pada kemasannya. Ujung aplikatornya berupa soft cushion yang lembut, bahkan untuk area mata yang sensitif. Formulanya high coverage sehingga Anda hanya perlu satu kali swipe untuk memakainya. Pilihan tepat untuk Anda yang membutuhkan liquid concealer yang mudah digunakan. 

BentukLiquid
Cocok untuk jenis bintikBekas jerawat, flek hitam, mata panda
Varian warnaFair, Light, Honey, Sand, Medium, Butterscotch, Neutral, dan sebagainya
Isi6 ml
Non-comedogenic
SmudgeproofTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA11190305218 (Butterscotch), NA11190305219 (Honey), NA11190305220 (Medium), NA11190305221 (Light), NA11190305222 (Fair), NA11190305225 (Sand), NA11190305226 (Neutral)
View all
No.4

SOMETHINCWAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer

Harga referensi
Rp87.000
Agak Murah

Tutupi noda besar ataupun kecil dengan dua mode aplikator

Concealer yang satu ini tak cuma memiliki satu jenis aplikator, tetapi dua jenis sekaligus. Aplikator pertama berukuran kecil seperti pada liquid concealer umumnya. Aplikator ini pas untuk mengoleskan produk pada bintik berukuran kecil, seperti bekas jerawat atau freckles.


Aplikator kedua memiliki ukuran lebih besar dengan ujung yang membulat. Aplikator yang ini cocok untuk meratakan produknya atau menutup noda yang berukuran lebih besar. Noda dan bintik di wajah pun tertutupi dengan sempurna. Dengan satin skin finish, hasil riasan Anda akan tampak lebih natural. 

BentukLiquid
Cocok untuk jenis bintikBekas jerawat, mata panda, warna kulit tidak merata
Varian warnaOrange Corrector, Sand, Ivory, Biscuit, Honey, Shell, Vanilla, Porcelain
Isi5 ml
Non-comedogenicTidak diketahui
SmudgeproofTidak diketahui
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology-tested
BPOMNA11210300191 (Orange Corrector), NA11210300193 (Ivory), NA11210300190 (Sand), NA11210300188 (Honey), NA11210300186 (Biscuit), NA11210300189 (Vanilla), NA11210300187 (Shell), NA11210300192 (Porcelain)
View all
No.5

WardahLightening Liquid Concealer

Harga referensi
Rp45.000
Agak Murah

Diperkaya Advanced Niacinamide dan SPF35 PA+++ untuk kulit yang bebas kusam

Concealer dari Wardah ini tak hanya mampu menyamarkan bintik hitam, tetapi juga mengatasi wajah kusam. Ini berkat kandungan skincare di dalamnya yaitu Advance Niacinamide dan Blue Light Protection. Tak cuma itu, concealer ini juga sudah mengandung SPF 35 PA+++. Formulanya sendiri diklaim ekstra ringan, tetapi mampu memberikan medium to high coverage. Pas untuk Anda yang mencari concealer sekaligus skincare

BentukLiquid
Cocok untuk jenis bintikBekas jerawat, flek hitam
Varian warnaPink Fair, Neutral Beige, Golden Sand
Isi6 gram
Non-comedogenic
SmudgeproofTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology-tested
BPOMNA18230300047 (Pink Fair 11 C), NA18230300048 (Neutral Beige 32N), NA18230300049 (Golden Sand 43W)
View all
No.6

Rosé All DayThe Realest Lightweight Concealer

Harga referensi
Rp139.000
Menengah

Mampu juga menyamarkan tampilan pori-pori dan garis halus

Pori-pori yang tampak besar, juga garis halus di wajah membuat Anda tak percaya diri? Samarkan dengan concealer dari Rosé All Day ini. Concealer ini mengandung hero ingredients yang menjadikannya mampu menyamarkan tampilan pori, keriput, dan garis halus.

 
Tak cuma itu, kandungannya pun berkhasiat menghidrasi dan melembapkan kulit. Ada pula kandungan 2X UV filter yang melindungi wajah dari sinar UV dan radikal bebas. Menariknya lagi, concealer ini memiliki sampai 10 shades yang sesuai untuk beragam warna kulit wanita Indonesia. 

BentukLiquid
Cocok untuk jenis bintikBintik merah, bekas jerawat, flek hitam, kerutan halus, mata panda
Varian warnaFair, Light, Beige, Warm Beige, Medium Neutral, Sand, Honey, Warm Honey, Caramel, Toffee
Isi4,5 gram
Non-comedogenic
SmudgeproofTidak diketahui
Waterproof
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA18210300489 (Fair), NA18210300366 (Light), NA18210300310 (Beige), NA18230300223 (Warm Beige), NA18230300221 (Medium Neutral), NA18210300367 (Warm Honey), NA18210300311 (Caramel)
View all
No.7

MAKE OVER Camouflage Cream Face Concealer

Harga referensi
Rp161.000
Agak Mahal

Concealer pallete untuk menutupi beragam bintik dan ketidaksempurnaan wajah

Concealer cream yang satu ini adalah paket lengkap untuk menutupi berbagai ketidaksempurnaan di wajah. Masing-masing warnanya memiliki manfaat spesifik. Concealer warna orange misalnya, cocok untuk menutupi bekas jerawat dan flek hitam. Warna ini juga cocok untuk memberi efek lebih cerah pada kulit gelap.

 

Anda yang memiliki bintik kemerahan bisa memakai concealer warna light green. Ada juga warna light purple untuk mencerahkan kulit kusam. Dengan manfaat lengkapnya, tak heran jika banyak professional makeup artist menggunakan produk ini. Anda yang ingin menutupi berbagai bintik di wajah secara flawless juga perlu mempertimbangkannya. 
BentukCream, palette
Cocok untuk jenis bintikBintik merah, bekas jerawat, flek hitam, tanda lahir
Varian warnaLight Beige, Beige, Light Green, Light Purple, Orange
Isi10 gram (5 X 2 gram)
Non-comedogenicTidak diketahui
SmudgeproofTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA18140300104
View all
No.8

FOCALLURE Concealer Cream Full Coverage

Harga referensi
Rp64.997
Agak Murah

Mampu menutupi noda hitam tergelap sekalipun

Jika Anda ingin menyamarkan noda hitam yang sulit ditutupi dengan produk lain, mengapa tak mencoba concealer yang satu ini? Concealer cream dari FOCALLURE ini diklaim mampu menyamarkan noda yang membandel. Formulanya concentrated, tetapi diklaim tetap ringan. 


Selain menyamarkan noda hitam, jerawat, bahkan bekas luka, concealer ini juga dapat mengurangi tampilan garis halus. Hasil riasannya pun diklaim tidak cakey. Produk ini juga tahan air, keringat, serta udara yang lembap. 

BentukCream
Cocok untuk jenis bintikFlek hitam, bekas jerawat, garis halus, bekas luka
Varian warnaNatural, Light Cream, Light, Medium Honey, Tan, Weaten, Deep
Isi4 gram
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA11230300178 (Natural), NA11230300179 (Light Cream)
View all
No.9

L'Oréal ParisInfallible More Than Concealer

Harga referensi
Rp197.500
Agak Mahal

Samarkan noda hitam dengan hasil akhir yang natural

Meski tergolong concealer high coverage, concealer dari L'Oreal Paris ini diklaim memiliki natural finish. Concealer ini juga tahan air dan memiliki ketahanan sampai 24 jam. Hasilnya juga transferproof sehingga Anda tak perlu takut riasan luntur. Pas untuk Anda yang mencari concealer yang bisa menutupi dark spots dan tahan seharian. 

BentukLiquid
Cocok untuk jenis bintikFlek hitam, bekas jerawat, dark circles
Varian warna305 Ivory, 307 Cashmere, 309 Natural Rose
Isi10 ml
Non-comedogenicTidak diketahui
SmudgeproofTidak diketahui
Waterproof
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA11220300031 (Ivory), NA11220300033 (Cashmere), NA11220300036 (Natural Rose)
View all
No.10

MustaeVSpot Eraser Concealer Pencil

Harga referensi
Rp160.000
Agak Mahal

Menutup jerawat dengan mudah, cepat, dan presisi

Produk ini dapat menjadi solusi ketika Anda tak punya waktu mengoleskan concealer ke seluruh wajah. Bentuknya yang serupa pensil menjadikannya mudah digunakan. Dengan ukurannya yang kecil, Anda dapat menutupi jerawat secara presisi. Tinggal pakai, jerawat juga bintik hitam tersamarkan. Tak heran jika produk ini menjadi favorit para influencer di Korea Selatan.

BentukPencil
Cocok untuk jenis bintikBekas jerawat, flek hitam, jerawat, dark circles
Varian warnaSnow Beige, Pure Beige, Light Beige, Neutral Beige, Peach Beige
Isi3 gram
Non-comedogenicTidak diketahui
SmudgeproofTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
SweatproofTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology-testedTidak diketahui
BPOMNA26221200601 (Pure Beige), NA26221200602 (Light Beige), NA26221200603 (Neutral Beige)
View all

5 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah terbaik

No. 1: ESQA Flawless Liquid Concealer

No. 2: PIXYUVW Concealing Base

No. 3: MaybellineInstant Age Rewind® Eraser

No. 4: SOMETHINCWAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer

No. 5: WardahLightening Liquid Concealer

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Concealer untuk Menutupi Bintik di Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Makeup Artist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.