10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menutupi Flek/Bintik di Wajah (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menutupi Flek/Bintik di Wajah (Terbaru Tahun 2019)

Concealer adalah pilihan tepat untuk menutupi bintik kehitaman di wajah yang tidak bisa ditutupi oleh foundation. Dengan tekstur yang lebih tebal dan padat, concealer tidak akan bergeser dan mampu menutupi spot yang diinginkan dengan sempurna.

Nah, kali ini kami akan memperkenalkan sepuluh produk concealer terbaik untuk menutupi bintik-bintik kehitaman di wajah Anda. Kami menghimpun berbagai concealer pilihan dari Etude House, Focallure, NYX, dan merek lainnya. Sebelumnya, mari kita cari tahu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih concealer untuk menutupi flek dan bintik hitam. Simak sampai akhir, ya!

Daftar isi

Cara memilih concealer untuk menutupi flek/bintik di wajah

Ada beberapa poin yang harus selalu Anda perhatikan dalam memilih concealer untuk menutupi flek dan bintik-bintik di wajah. Concealer yang ada di pasaran saat ini sebagian diperuntukkan untuk meng-highlight bagian wajah. Sementara itu, beberapa produk lainnya bahkan tidak memiliki daya coverage sama sekali. Hal-hal seperti inilah yang harus Anda perhatikan.

Tekstur padat memberikan daya coverage yang sempurna

Kami merekomendasikan concealer berbentuk padat apabila Anda ingin menutupi spot berbintik pada wajah. Concealer ini akan sangat membantu dalam menutupi bintik wajah yang kehitaman. Concealer cair mungkin cukup bagus untuk menutupi mata panda, akan tetapi biasanya tidak cukup ampuh menutupi bintik-bintik di wajah. Selain itu, concealer cair perlu diaplikasikan berkali-kali dan cenderung mudah menghasilkan sebum.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan concealer yang berbentuk stick, krim, atau palet concealer.

Jenis stick praktis saat dibawa bepergian

Jenis stick praktis saat dibawa bepergian

Concealer stick berbentuk ramping dan tidak memakan banyak tempat saat disimpan. Jenis ini sangat cocok untuk dibawa di dalam pouch kosmetik Anda. Di samping itu, Anda bisa mengaplikasikannya dengan jari dan kuas. Apabila tidak ingin repot, Anda bisa langsung mengaplikasikan stick ke wajah.

Untuk concealer yang mampu menempel sempurna, pilih bentuk krim

Untuk concealer yang mampu menempel sempurna, pilih bentuk krim

Concealer jenis krim mampu melekat kuat di kulit Anda dan memberikan daya cover yang tinggi sekaligus tahan lama. Concealer cream akan sangat membantu pada saat Anda diharuskan menggunakan makeup dalam waktu lama. Selain itu, biasanya Anda hanya memerlukan sedikit produk saja untuk menutupi flek atau bintik di wajah jika menggunakan concealer berbentuk krim ini. Karena itu, dari segi pengeluaran pun Anda dapat berhemat karena tak perlu menggunakan terlalu banyak produk.

Bagi Anda yang memerlukan beberapa macam warna, palet concealer cocok untuk Anda

Bagi Anda yang memerlukan beberapa macam warna, palet concealer cocok untuk Anda

Keunggulan concealer yang dikemas dalam bentuk palet adalah banyaknya warna yang ditawarkan sehingga Anda lebih mudah menyesuaikan concealer dengan warna kulit. Produk jenis ini biasanya juga menyertakan warna yang bisa digunakan sebagai highlight ataupun shading. Jika Anda kesulitan menemukan warna concealer yang sesuai, concealer berbentuk palet ini sangat cocok untuk Anda.

Gunakan warna yang sedikit lebih gelap dari kulit

Gunakan warna yang sedikit lebih gelap dari kulit

Untuk menutupi flek dan bintik di wajah, Anda disarankan untuk memilih warna concealer yang sedikit lebih gelap dibandingkan warna kulit atau warna foundation Anda. Mungkin ada yang justru berpikir sebaliknya. Namun, dengan concealer yang lebih gelap, bintik-bintik wajah akan lebih tersamarkan. Saat menggunakan palet concealer pun cobalah untuk memilih warna yang sedikit lebih gelap.

Yang terpenting adalah memilih warna yang sedikit lebih gelap. Apabila terlalu gelap, justru akan membuat bagian wajah yang Anda bubuhkan concealer terlihat tidak menyatu dengan keseluruhan riasan. Anda dapat mencoba terlebih dahulu di counter toko fisiknya sebelum membeli agar dapat menemukan warna yang sesuai.

Bagi pemilik kulit kering, hindari concealer yang terlalu berat teksturnya

Bagi pemilik kulit kering, hindari concealer yang terlalu berat teksturnya

Untuk orang-orang yang memiliki kulit kering sangat dianjurkan untuk memilih concealer yang tidak mudah retak atau yang teksturnya terlalu berat. Concealer yang mengandung minyak alami dan bahan-bahan kecantikan yang melembapkan dapat menjadi pilihan Anda. Concealer dengan bahan pelembap juga dapat membuat makeup Anda lebih tahan lama dan tidak mudah retak.

Concealer yang ringan disarankan untuk pemilik kulit sensitif

Concealer yang ringan disarankan untuk pemilik kulit sensitif

Untuk Anda yang berkulit sensitif, pilihlah concealer yang tidak mengandung bahan-bahan aditif. Pilihlah concealer dengan formula yang ringan agar kulit Anda yang sensitif tidak memaksakan dan terbebani terlalu besar. Ada banyak produk yang memiliki daya coverage yang baik, tetapi tidak memiliki bahan-bahan yang terlalu keras. Anda dapat memprioritaskan concealer dengan kandungan bahan berbasis mineral atau bahan-bahan lainnya yang ramah di kulit.

Meskipun begitu, produk kosmetik yang ramah di kulit juga bisa menimbulkan masalah apabila komposisi bahannya tidak sesuai dengan kondisi kulit Anda. Oleh sebab itu, ketika timbul rasa gatal atau kulit menjadi kemerahan, segeralah hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter.

10 Rekomendasi concealer terbaik untuk menutupi flek/bintik di wajah

Berikutnya, kami akan memperkenalkan sepuluh concealer terbaik yang cocok untuk menutupi flek dan bintik di wajah. Jadikanlah referensi dalam memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

10. Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 465.000

Bukan hanya noda-noda di wajah, tato pun dapat tertutupi!

Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream memiliki tekstur yang creamy dan mudah dibaurkan saat Anda aplikasikan di wajah. Concealer ini dapat menutupi noda-noda di wajah yang extreme, seperti bekas luka, tanda lahir, dan depigmentation. Tidak hanya itu, full coverage yang ditawarkan produk ini juga memungkinkan Anda untuk menutupi tato.

Walau daya cover-nya terbilang cukup baik, tetapi riasan wajah Anda tidak akan terlihat berat. Sebaliknya, riasan wajah Anda akan terlihat flawless dan tampak seperti kulit asli Anda. Berbeda dari cream concealer yang biasanya dikemas dalam jar, produk ini dikemas dalam tube yang memudahkan Anda saat mengaplikasikan produk agar tepat pada spot yang diinginkan.

Jenis Cream concealer
Warna Delapan pilihan warna

9. Lakme White Intense Concealer Stick

9. Lakme White Intense Concealer Stick

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 120.000

Menyamarkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan!

Bagi Anda yang sedang mencari concealer stick yang ringan, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda. Lakme White Intense Concealer Stick memiliki coverage tinggi baik untuk menyamarkan bekas jerawat, noda kehitaman, maupun bintik-bintik di wajah.

Untuk menutrisi dan memberi kesan kulit yang lebih cerah, vitamin B3 dipilih sebagai salah satu komposisi dalam concealer ini. Tidak ketinggalan kandungan SPF 20 juga akan membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV. Selain ringan, formula produk ini juga mudah dibaurkan. Ukurannya pun terbilang travel friendly sehingga tidak akan memakan banyak tempat di pouch makeup Anda.

Jenis Stick concealer
Warna Fair, medium, dan honey

8. Focallure Full Coverage Concealer

8. Focallure Full Coverage Concealer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 37.000

Harga terjangkau, full coverage, mudah dibaurkan. Komplet!

Focallure adalah salah satu brand kosmetik dari Cina yang marak diperbincangkan belakangan ini karena harganya yang murah. Salah satunya adalah cream concealer berikut ini yang dijual dengan harga sangat terjangkau sehingga dapat dijadikan pilihan bagi para pelajar yang baru belajar merias wajah.

Walau harganya sangat terjangkau, tetapi coverage yang ditawarkan tidak kalah bagusnya dengan produk concealer lain. Formulanya mudah dibaurkan dan dapat Anda layer sampai mencapai coverage yang dibutuhkan. Klaim dari concealer ini tidak hanya mampu menutupi noda-noda di wajah, tetapi juga mampu menyamarkan garis halus dan kerutan di bawah mata. Sungguh menyenangkan bukan?!

Jenis Cream concealer
Warna Netural, light cream, light, medium honey, tan, weaten, dan deep

7. Cosnova Catrice Camouflage Cream

7. Cosnova Catrice Camouflage Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 47.000

Formulanya mudah menyatu dengan kulit sehingga terlihat tidak menggunakan concealer

Hadir dengan daya cover tinggi, concealer yang satu ini diklaim mampu menandingi brand-brand high end. Banyak beauty influencer menyukai produk ini karena kemampuannya dalam menutupi ketidaksempurnaan di wajah. Teksturnya yang creamy membuat concealer ini terasa lightweight saat Anda gunakan dan mudah menyatu dengan kulit.

Selain itu, formulanya bisa menjadi waterproof setelah Anda sapukan bedak di atasnya. Concealer ini dianggap sempurna dalam mengoreksi wajah dan menutupi masalah di wajah, seperti noda pigmentasi, bekas jerawat, atau pembuluh darah yang kelihatan merah. Hadir dalam tiga varian warna, Anda dapat memilih satu yang paling mendekati warna kulit wajah Anda.

Jenis Cream concealer
Warna Ivory, light beige, rosy sand

6. The Saem Cover Perfection Ideal Concealer Duo

6. The Saem Cover Perfection Ideal Concealer Duo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 97.000

Duo concealer dalam satu kemasan yang dilengkapi kandungan SPF

The Saem Cover Perfection Ideal Concealer Duo menawarkan concealer stick dan liquid dalam satu kemasan. Jika digunakan bersamaan, keduanya memiliki perannya masing-masing untuk menutupi imperfection di wajah Anda. Liquid concealer-nya dapat Anda gunakan untuk menutupi dark circle, sedangkan stick concealer-nya berfungsi menutupi freckles atau noda kehitaman secara natural.

Concealer dari The Saem ini cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang memerlukan coverage lebih yang praktis dan dapat menutupi berbagai masalah kulit sekaligus. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 28 PA++ untuk liquid concealer-nya dan SPF 27 PA++ di bagian stick concealer-nya. Dengan demikian, kulit Anda akan terlindungi dari efek buruk paparan sinar matahari.

Jenis Stick dan liquid concealer
Warna Clear beige, light beige, dan lychee beige

5. Make Over Camouflage Cream Face Concealer

5. Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 120.000

Concealer lokal dengan lima warna untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah

Dalam palet ini, Make Over menawarkan lima warna sekaligus untuk melengkapi kebutuhan Anda dalam menyempurnakan riasan wajah. Kemasannya terlihat elegan, tetapi simple dengan desain berwarna hitam. Concealer dari palet ini memiliki tekstur yang creamy dan coverage-nya bagus untuk menutupi semua ketidaksempurnaan di wajah.

Warna hijau dapat menutupi kulit yang kemerahan, warna ungu untuk memberi kesan lebih cerah pada kulit yang kusam, dan orange untuk menutupi noda hitam. Selain itu, warna beige digunakan untuk menutupi bintik kehitaman dan light beige digunakan untuk meng-highlight bagian wajah tertentu. Karena brand lokal, palet concealer ini juga dijual dengan harga yang terjangkau.

Jenis Palette concealer
Warna Light beige, beige, light green, light purple, dan orange

4. Canmake Color Mixing Concealer

4. Canmake Color Mixing Concealer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 93.000

Kandungan pelembap dalam produk ini menjadikannya cocok untuk tipe kulit kering

Canmake sebagai brand kosmetik dari Jepang ikut mengeluarkan palet concealer dengan empat pilihan shade warna yang mudah disesuaikan untuk warna kulit Anda. Selain berguna untuk menutupi bintik-bintik di wajah, concealer ini juga dilengkapi dengan formula SPF 50 dan PA++++. Dengan kandungan tersebut, concealer ini cocok Anda gunakan saat hendak menghabiskan banyak waktu di luar ruangan.

Canmake Color Mixing Concealer mengandung sodium hyaluronate dan squalane yang berkhasiat membantu melembapkan kulit. Jadi, concealer ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Selain itu, formulanya juga skin friendly sehingga terasa nyaman saat digunakan.

Jenis Palette concealer
Warna Empat pilihan warna

3. Bobbi Brown Creamy Concealer Kit

3. Bobbi Brown Creamy Concealer Kit

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 425.000

Dilengkapi bedak dalam satu kemasan sehingga travel friendly

Kebanyakan wanita selalu menerapkan concealer dengan bedak untuk mencegah craking. Untuk itu, kami perkenalkan produk dari Bobbi Brown ini karena praktis dan travel friendly. Anda tidak perlu lagi membawa bedak terpisah karena dengan membeli concealer ini, Anda juga sedang mendapatkan bedak.

Produk ini diklaim akan semakin tahan lama saat Anda set dengan bedaknya. Selain itu, formulanya juga tidak mengandung paraben, sulfat, dan phthalate sehingga lebih aman dan tidak memicu terjadinya iritasi. Selain cocok melengkapi pouch makeup Anda saat bepergian, concealer ini tentunya juga cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Jenis Cream concealer
Warna Lima belas pilihan warna

2. NYX Concealer Jar

2. NYX Concealer Jar

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 110.000

Formula yang buildable membantu Anda mendapatkan coverage yang dibutuhkan

NYX Concealer Jar memiliki tekstur creamy dan halus. Concealer ini tidak hanya dapat menutupi bintik-bintik di wajah, tetapi juga bekas jerawat dan dark circle di bawah mata. Concealer ini juga menyediakan 24 pilihan warna untuk memudahkan Anda menentukan warna yang paling mendekati warna kulit Anda.

Formulanya yang buildable dapat Anda build up hingga mencapai coverage yang Anda butuhkan, bahkan hingga full coverage. Dengan teksturnya yang creamy, produk ini akan melekat sempurna di titik bagian wajah yang Anda bubuhkan dan bertahan dalam waktu yang lama. Hasilnya, riasan yang flawless akan Anda dapatkan dengan mudah!

Jenis Cream concealer
Warna 24 pilihan warna

1. Nars Soft Matte Complete Concealer

1. Nars Soft Matte Complete Concealer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 420.000

Andalan makeup artist untuk riasan flawless

Dari segi coverage, Nars Soft Matte Concealer sangat ampuh untuk menutupi segala masalah di wajah Anda seperti bekas jerawat dan kemerahan. Teksturnya berupa krim yang lembut dan terasa nyaman selama Anda gunakan. Concealer ini juga tidak cracky walau telah digunakan dalam waktu yang lama. Hal tersebut mungkin dipengaruhi adanya kandungan collagen-boosting peptides yang menjadikan kulit menjadi lebih halus.

Walau daya cover-nya tinggi, produk ini memberikan natural looking finish pada riasan wajah Anda. Hyaluronic acid, vitamin A, C, dan E juga melengkapi formula concealer ini sebagai kandungan pelembap dan juga bahan-bahan yang menutrisi kulit Anda. Produk ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi dan membutuhkan concealer dengan coverage tinggi yang tahan lama.

Jenis Cream concealer
Warna Enam belas pilihan warna

Baca juga rekomendasi concealer terbaik lainnya di sini!

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih concealer terbaik untuk mengatasi masalah flek/bintik pada wajah, kami juga telah menyiapkan artikel rekomendasi concealer untuk mengatasi imperfection lainnya yang mungkin sedang Anda alami. Anda dapat membacanya di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah membahas concealer terbaik untuk menutupi flek atau bintik-bintik pada wajah. Bagaimana menurut Anda? Pastinya Anda ingin mendapatkan concealer yang bisa menutupi segala kekurangan di wajah, bukan? Namun, jangan lupa memperhatikan tips cara memilih di atas agar tidak salah memilih concealer.

Memilih kosmetik memang tidak hanya sekadar memilih warna, tetapi juga mengenai kualitas dan kecocokan dengan kulit masing-masing. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda menemukan concealer yang tepat, ya!